1.01.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

New Year’s order

Posted: 31 Dec 2011 06:09 PM PST

New Year’s order
Associated Press, Jakarta | Sun, 01/01/2012 8:46 AM
A |A |A|

Fireworks New Years orderNew Year’s order: A fried rice vendor prepares a customer’s order as fireworks burst during New Year’s eve celebration in Jakarta on Saturday. (AP Photo/Dita Alangkara)

function mailpage() {mail_str = “mailto:?subject=Check out the article from thejakartapost.com”;mail_str += “&body=I thought you might be interested in this article. \r\n “;mail_str += “You can view it at, ” + location.href;location.href = mail_str;}

Follow our twitter @jakpost& our public blog @blogIMO
mail New Years order | print New Years order | digg New Years order | delicious New Years order | spreddit1 New Years order | stumbleit New Years order | facebook share icon New Years order |ico twitter New Years order |lintasme.init(‘right’); // options : left, top, bottom, right

Post Comments| Comments ()

b4491705564909da7f9eaf749dbbfbb1 New Years order

More Jakarta News
TMII ticket price increased by almost 300%Jakarta deploys 4,900 police personnel on New Years EveJakarta firefighters on peak alert for NYEClean it up16 spots in Jakarta set for fireworks display
+ index
b4491705564909da7f9eaf749dbbfbb1 New Years order
Paper Edition
Jakartas main streets ready for New Years celebrationsAGO performed poorly in 2011Discourse : No rift in personalities or policy between President and me: FMNo PaperMinister asks Bima regent to scrap permit
+ index
Life Sci-Tech Environment Body & Soul Art & Design Culture Lifestyle Entertainment People Features
News & ViewsHeadlinesNationalArchipelagoBusinessJakartaWorldSportsExposeOpinionReaders’ forum

HomeCompany ProfileOnline Media KitPrint Media KitWeekender Media KitAbout UsContact UsSite Map

Copyright 2008 The Jakarta Post – PT Bina Media Tenggara. All Rights Reserved.

var gaJsHost = ((“https:” == document.location.protocol) ? “https://ssl.” : “http://www.”);document.write(unescape(“%3Cscript src=’” + gaJsHost + “google-analytics.com/ga.js’ type=’text/javascript’%3E%3C/script%3E”));try {var pageTracker = _gat._getTracker(“UA-8353993-1″);pageTracker._trackPageview();} catch(err) {}

Source: the jakarta post

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - New Year’s order.


Suasana GKI Yasmin

Posted: 31 Dec 2011 06:03 PM PST

0838297620X310 Suasana GKI Yasmin KOMPAS/ANTONY LEE Sejumlah orang kembali mendatangi GKI Taman Yasmin, Minggu (1/1/2012) ini. Mereka bermaksud membubarkan jemaat yang akan beribadah Minggu, namun upaya itu dihalangi petugas.

BOGOR, KOMPAS.com- Suasana di sekitar Gereja Kristen Indonesia Taman Yasmin di Kota Bogor, Jawa Barat, memanas, Minggu (1/1/2011) pagi ini.

Sejumlah orang yang menolak keberadaan jemaat GKI Taman Yasmin berusaha membubarkan jemaat yang hendak beribadah Minggu di tepi Jalan Abdullah Bin Nuh, yang menuju GKI Yasmin.

Namun, upaya itu dihalangi sejumlah petugas Kepolisian Resor Bogor Kota dan Kepolisian Daerah Jawa Barat. Polisi berupaya memindahkan jemaat dari tepi jalan dengan memasang barikade antara jemaat dan massa yang menolak.

Beberapa orang dari massa itu meneriakkan nama beberapa pengurus GKI Taman Yasmin. "Tolong massa yang lain jangan mengikuti. Biarkan petugas," tutur Wakil Kepala Polres Bogor Kota Komisaris Irwansyah.

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Suasana GKI Yasmin.


Bryant menangkan Lakers atas Nuggets

Posted: 31 Dec 2011 05:55 PM PST

Bynum mencetak angka tertinggi 29 poin dan membuat 13 rebound sedangkan Bryant menambah 17 point, 10 rebound dan sembilan assists untuk Lakers, yang membuat catatan pertandingan menjadi 3-2 sedangkan Nuggets 2-2.

Bryant sebelumnya membuat angka menjadi sama 89-89 dan Bynum menyusul dengan memblok lemparan pemain Denver Nene dan membuat Lakers memimpin.

Pemain Denver Ty Lawson gagal dalam dua lemparan bebas dan Gallinari serta Al Harrington gagal membuat lemparan tiga angka sedangkan Bryant gagal memasukkan bola saat laga tinggal 11 detik lagi.

Bryant dapat kesempatan melakukan tembakan ketika waktu tinggal satu detik lagi dan Harrington, yang membuat Nuggets memimpin dengan 21 poin, gagal membuat lempatan tiga angka.

Pemain Spanyol Pau Gasol menambah 17 point untuk Lakers, demikian AFP melaporkan.

(SYS/A008/A011)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bryant menangkan Lakers atas Nuggets.


Terompet-terompet harapan sambut tahun 2012

Posted: 31 Dec 2011 05:54 PM PST

Nurdin Saefullah (31), seorang penjaja terompet misalnya, yakin bahwa tahun 2012 akan lebih baik dari tahun 2011.

Keyakinan itu kian kuat setelah tanda-tandanya ia alami. Sejak sore hari menggelar dagangannya, hampir semua terompetnya yang berharaga Rp10 ribu per buah terjual.

Simpel, dengan tanda-tanda itu Nurdin berkeyakinan tahun 2012 lebih baik, tidak seperti awal 2011 ketika ia harus berjulan sampai pagi–dengan hasil kurang memuaskan–juga di Monas.

“Jadi untung yang saya dapat adalah pertanda bahwa 2012 lebih baik dan membawa rejeki,” katanyasembari kemudian berteriak “sayang anak-sayang anak”.

Tidak hanya Nurdin, malam itu ribuan warga Jakarta dan sekitarnya membanjiri kawasan silang Monas. Deru kendaraan yang didominasi sepeda motor membahana dan semakin riuh meski jam baru menunjukan pukul 20.30 WIB, sehingga kepadatan sudah merebak ke semua lini jalan.

“2012 tinggal 4 jam lagi,” ujar Sartono, seorang pengendara sepeda motor yang tampak kebingungan mencari tempat parkir di wilayah Monas.

Sartono yang datang dari daerah Cipinang mengaku jika malam pergantian tahun memang terasa pas jika dilangsungkan di Monas, karena biayanya yang murah dan biasanya ramai.

Setiap tahun ia mengaku jika selalu merayakannya di wilayah Monas, di tahun 2012 ia pun juga menyimpan asa layaknya Nurdin, dimana dirinya menginginkan kota Jakarta bisa bebas dari ancaman banjir.

Yang tak kalah seru dan mengundang tawa adalah gurauan seorang pengunjung asal Tangerang, Edi Saputra Wibowo (33), yang menyinggung tentang isu kiamat di 2012 yang marak dibicarakan di media.

Ia mengutarakan jika di malam tahun baru semua orang pasti meniup terompet, dan untung saja malaikat Israfil sang peniup terompet sangsakala tiak ikut meniup terompetnya. “Untung malaikat Israfil gak ikut-ikutan tiup terompet kalau ya bakalan jadi dah kiamat di 2012,” ujarnya bergurau.

Harapan juga tampak di gedung-gedung perkantoran yang berada di seputaran Monas yang bersolek menyemarakkan malam pergantian tahun lengkap dengan gemerlap cahaya lampu.

Sebut saja gedung Indosat yang tampak kelap-kelip laksana bertabur berlian, seolah tak mau ketinggalan gedung Bank Indonesia pun diselimuti cahaya bak pelangi.

Monas sendiri menyambut para warga yang datang dengan tulisan besar berwarna merah bertuliskan “Maximum City” yang pajang di pintu masuk jalan Medan Merdeka Selatan.

Penjaja makanan hingga pernak pernik khas tahun baru pun tampak seolah berlomba memadati pelataran silang Monas yang berubah menjadi lautan manusia hanya dalam hitungan jam.

Monas, tahun ini tidak dijadikan sebagai pusat pesta perayaan tahun baru dan hanya diisi kegiatan dzikir akbar, namun antusiasme pengunjung yang hendak merayakan pergantian tahun seolah menafikannnya.

Di langit Monas tampak pendaran cahaya kembang api diringi dengan dentuman yang membahana di langit Jakarta yang bersahut-sahutan.

Tua – muda berbaur menjadi satu menyambut datangnya harapan baru atas nama tahun 2012 yang ditatap riang dan penuh semangat akan datangnya kemajuan.

(Yud)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Terompet-terompet harapan sambut tahun 2012.


Ini dia ketentuan untuk mendapatkan tax holiday

Posted: 31 Dec 2011 05:47 PM PST

JAKARTA. Pemerintah kembali menegaskan mengenai pemberian fasilitas penangguhan pajak atau tax holiday. Dalam keterangannya, Direktur Penyuluhan Pelayanan dan Humas Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Dedi Rudaedi menjelaskan, tax holiday hanya bisa diberikan apabila investor telah merealisasikan seluruh rencana penanaman modal dan telah melakukan penjualan hasil produksinya ke pasaran.

Menurutnya, peraturan tersebut termuat dalam Peraturan Dirjen Pajak Nomor PER-45/PJ/2011. “Kalau dua persyaratan itu sudah terpenuhi, maka Wajib Pajak Badan tersebut baru dapat memanfaatkan fasilitas tax holiday yang diberikan,” ujarnya hari ini.

Dia mengatakan, syarat lainnya yang harus dipenuhi oleh investor adalah memberikan laporan realisasi secara disiplin tiap tiga bulan. Investor juga harus memberikan laporan realisasi penanaman modal yang telah diaudit tiap tahunnya. Dia bilang, kedua laporan itu harus disampaikan kepada Dirjen Pajak dan Komite Verifikasi Pemberian Fasilitas Tax Holiday. “Ini diatur dalam Peraturan Dirjen Pajak Nomor:PER-44/PJ/2011,” katanya.

Aturan ini harus dipatuhi investor dengan baik. Pasalnya, kalau investor telat menyampaikan laporan itu, Dirjen Pajak dapat mengusulkan kepada komite verifikasi untuk mencabut fasilitas tax holiday yang telah diberikan. Nanti, komite verifikasi akan menyampaikan ke Menteri Keuangan untuk menarik fasilitas itu.

Dedi menjelaskan, kedua aturan itu dirancang untuk memberi kejelasan kepada investor yang ingin mendapat fasilitas ini. Nah, Dirjen Pajak akan melakukan pemeriksaan lapangan atas permohonan tertulis Wajib Pajak. Hal ini dilakukan untuk menjamin akuntabilitas pemeriksaan. “Dirjen pajak akan menerbitkan keputusan tentang penetapan saat dimulainya berproduksi secara komersial dalam jangka waktu paling lama dua bulan sejak surat pemberitahuan pemeriksaan pajak disampaikan kepada Wajib Pajak,” kata Dedi

Direktur Deregulasi Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Indra Darmawan menegaskan, peraturan yang dikeluarkan Dirjen Pajak itu memberikan kejelasan bagi investor dan pemerintah. Pasalnya, dengan memberikan penangguhan pajak, penerimaan negara yang menjadi taruhannya. Pemerintah harus memiliki regulasi yang jelas agar investor tidak menyalahgunakan peraturan ini. “Jadi itu untuk membuktikan bahwa banyak orang yang minta faislitas, tapi begitu udah dapat fasilitas dibatalkan atau pindah. Harus buktikan keseriusan mereka,” ujarnya.

Dia mengatakan, hal ini tidak akan memberatkan investor karena menurutnya pemerintah sudah memberikan waktu yang cukup singkat untuk pengurusan tax holiday. “Prosesnya di BKPM 14 hari. Menkeu 30 hari. Ini tidak lama. Dan kalau mereka harus realisasi dulu. Itu memang wajib agar pemerintah tidak dirugikan,” tandasnya.

Dia mengatakan, peraturan ini akan membuat investor berusaha cepat melakukan realisasi penanaman modal. “Itung-itungan pajaknya setelah dia produksi komersial. Insentif ini kan juga supaya mempercepat mereka produksi komerisal. Dan karena agar mereka serius jadi dikasihlah tax holiday,” katanya.

Saat ini, lanjut Indra, banyak investor yang menanyakan soal simpanan 10% dana investasi di perbankan nasional. Dia mengatakan, dana itu tetap bisa dipakai untuk merealisasikan investasi. “10% itu bisa dipakai, uangnya itu tidak mati,” katanya.

Adapun perusahaan yang sudah melakukan pendaftaran tax holiday adalah Catterpilar, Posco, Petroleum, dan dua perusahaan lagi di bidang petrokimia dan oleumchemical. “Karena mereka sudah lama mintanya. Jadi saya pikir mereka masih cukup prospektif lah. Yang dua lagi masih dirahasiakan,” katanya.

Source: kontan online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ini dia ketentuan untuk mendapatkan tax holiday.


Ziarah Kubur Tetap Dilakukan

Posted: 31 Dec 2011 05:42 PM PST

2237017p Ziarah Kubur Tetap Dilakukan

KOMPAS/BAHANA PATRIA GUPTA
Ilustrasi

PADANGPARIAMAN, KOMPAS.com- Sebagian orang masih melakukan ziarah kubur pada malam pergantian tahun baru 2012. Hal itu terpantau di Makam Syech Burhanuddin, di Nagari Ulakan, Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat, Sabtu (31/12/2011) malam hingga Minggu (1/1/2012) dinihari.

Sekitar 20 orang yang terdiri atas kaum laki-laki dan perempuan dewasa serta anak-anak melafalkan keesaan Allah SWT. Para peziarah yang sebagain besar berasal dari luar Sumbar itu tenggelam dalam kenikmatan syukur yang dilakukan.

Suasana di kompleks peziarahan itu tetap khusyuk, meski dari kejauhan terdengar letupan kembang api yang membelah angkasa saat pergantian tahun,

Syech Burhanuddin merupakan salah seorang tokoh penyebar agama Islam di Minangkabau, Sumatera Barat.

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ziarah Kubur Tetap Dilakukan.


KJRI Jeddah selamatkan uang TKI Rp8,9 miliar

Posted: 31 Dec 2011 05:37 PM PST

 KJRI Jeddah selamatkan uang TKI Rp8,9 miliar

JEDDAH: Selama 2011, KJRI Jeddah berhasil menyelesaikan sedikitnya 1.157 kasus ketenagakerjaan dan menyelamatkan gaji tenaga kerja Indonesia (TKI) bermasalah sebesar 3,14 juta riyal dan 16.629 dolar AS atau setara dengan Rp8,95 miliar.

Siaran pers dari Nur Ibrahim, pejabat fungsi Pensosbud II KJRI Jeddah, yang diterima ANTARA News, Minggu, menegaskan bahwa gaji TKI sebesar itu berasal dari majikan/perusahaan mereka yang penyelesaian kasusnya melalui Konsulat Jenderal Rerpublik Indonesia (KJRI) Jeddah.

Namun, dalam sejumlah kasus, KJRI Jeddah sebagai mediator juga melibatkan pihak kepolisian, pengadilan, dan kantor Dinas Tenaga Kerja setempat.

Dalam kurun waktu tersebut, sedikitnya 1.157 kasus ketenagakerjaan yang dapat diselesaikan oleh KJRI Jeddah. Pascapenyelesaian kasus, sebagian besar TKI bermasalah memilih untuk kembali ke Indonesia.

Namun, ada di antara mereka yang memilih kembali bekerja di Arab Saudi dengan harapan mendapatkan majikan baru yang lebih baik.

Salah satu masalah yang kerap kali dihadapi oleh TKI yang bekerja di Arab Saudi selama ini adalah persoalan hak gaji yang tidak dibayarkan oleh majikan/perusahaan yang mempekerjakannya. “Masalah gaji pula yang kerap kali menjadi salah satu pemicu TKI melarikan diri dari tempat mereka bekerja ke KJRI Jeddah,” kata Ibrahim.

Diakuinya, usaha untuk mendapatkan hak gaji TKI sendiri tidak selalu mudah dan mulus. Ada majikan/perusahaan yang kooperatif dan mau diajak duduk bersama menyelesaikan masalah gaji secara baik-baik. Namun, tidak sedikit majikan/perusahaan yang enggan memenuhi panggilan KJRI Jeddah.

“Bahkan,” kata Nur Ibrahim, “mereka mengintimidasi staf KJRI yang menghubunginya. Untuk mengatasi kasus semacam ini, KJRI Jeddah biasanya bekerja sama dan berkoordinasi dengan kepolisian maupun kantor Dinas Tenaga Kerja (Maktab Amal) setempat.”

Berdasarkan data yang dimiliki KJRI Jeddah pada 2010, KJRI Jeddah telah berhasil menyelamatkan gaji TKI sebesar 4,05 juta riyal dan 5.001 dolar AS atau setara dengan Rp11,38 miliar.

Sebelumnya, pada 2009, jumlah gaji TKI yang berhasil diupayakan oleh KJRI Jeddah mencapai 4,48 juta riyal dan 17.514 dolar AS atau setara dengan Rp12,74 miliar.

KJRI Jeddah selama ini terus berupaya memberikan perlindungan dan pelayanan kepada WNI yang bekerja di Arab Saudi, khususnya di wilayah kerja KJRI Jeddah. Dalam kaitan ini, KJRI Jeddah akan terus membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi TKI, termasuk masalah hak gaji yang tidak dibayarkan sebagaimana mestinya. (faa)

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - KJRI Jeddah selamatkan uang TKI Rp8,9 miliar.


Di Aceh, 3 Tewas, 7 Luka Tembak

Posted: 31 Dec 2011 05:11 PM PST

 Di Aceh, 3 Tewas, 7 Luka Tembak KOMPAS IAMGES/KRISTIANTO PURNOMO Ilustrasi

KOMPAS.com, BANDA ACEH – Sebanyak tiga orang pekerja kabel tewas dan tujuh lainnya mengalami luka-luka setelah diberondong peluru, di Bireuen, NAD, Sabtu (31/12/2011) malam. Saat peristiwa terjadi sekitar pukul 20.30 WIB, para korban tengah istirahat di sebuah rumah kontrakan Blang Cot Tunong, Kecamatan Blang Bladeh, Kabupaten Bireuen.

Korban tewas diketahui bernama Parno, Daud, dan Tom. Adapun, korban luka-luka bernama Khairul (27), yang terkena tembakan bagian leher, Imam Maliki (29), Andrianto (19), Ansori Irwan (40), Abdul Hakid (30), Hasan (40), dan Yaiman (29).

Seluruh korban dibawa ke Rumah Sakit Daerah dr Fauziah Bireuen. Hingga saat ini, belum diketahui siapa pelaku dan motif penembakan.

Sumber :
tribunnews.com

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Di Aceh, 3 Tewas, 7 Luka Tembak.


KJRI Jeddah selamatkan gaji TKI Rp8,9 miliar

Posted: 31 Dec 2011 05:07 PM PST

Siaran pers dari Nur Ibrahim, pejabat fungsi Pensosbud II KJRI Jeddah, yang diterima ANTARA News, Minggu, menegaskan bahwa gaji TKI sebesar itu berasal dari majikan/perusahaan mereka yang penyelesaian kasusnya melalui Konsulat Jenderal Rerpublik Indonesia (KJRI) Jeddah. Namun, dalam sejumlah kasus, KJRI Jeddah sebagai mediator juga melibatkan  pihak kepolisian, pengadilan, dan kantor Dinas Tenaga Kerja setempat.

Dalam kurun waktu tersebut, sedikitnya 1.157 kasus ketenagakerjaan yang dapat diselesaikan oleh KJRI Jeddah. Pascapenyelesaian kasus, sebagian besar TKI bermasalah memilih untuk kembali ke Indonesia. Namun, ada di antara mereka yang memilih kembali bekerja di Arab Saudi dengan harapan mendapatkan majikan baru yang lebih baik.   

Salah satu masalah yang kerap kali dihadapi oleh TKI yang bekerja di Arab Saudi selama ini adalah persoalan hak gaji yang tidak dibayarkan oleh majikan/perusahaan yang mempekerjakannya. “Masalah gaji pula yang kerap kali menjadi salah satu pemicu TKI melarikan diri dari tempat mereka bekerja  ke KJRI Jeddah,” kata Ibrahim.

Diakuinya, usaha untuk mendapatkan hak gaji TKI sendiri tidak selalu mudah dan mulus. Ada majikan/perusahaan yang kooperatif dan mau diajak duduk bersama menyelesaikan masalah gaji secara baik-baik. Namun, tidak sedikit majikan/perusahaan yang enggan memenuhi panggilan KJRI Jeddah.

“Bahkan,” kata Nur Ibrahim, “mereka mengintimidasi staf KJRI yang menghubunginya. Untuk mengatasi kasus semacam ini, KJRI Jeddah biasanya bekerja sama dan berkoordinasi dengan kepolisian maupun kantor Dinas Tenaga Kerja (Maktab Amal) setempat.”

Berdasarkan data yang dimiliki KJRI Jeddah pada tahun 2010, KJRI Jeddah telah berhasil menyelamatkan gaji TKI sebesar 4.048.358 riyal dan 5.001 dolar AS atau setara dengan Rp 11.382.411.800,00.

Sebelumnya, pada tahun 2009, jumlah gaji TKI yang berhasil diupayakan oleh KJRI Jeddah mencapai 4.489.282 riyal dan 17.514 dolar AS atau setara dengan Rp12.745.129.600,00.

KJRI Jeddah selama ini terus berupaya memberikan perlindungan dan pelayanan kepada WNI yang bekerja di Arab Saudi, khususnya di wilayah kerja KJRI Jeddah. Dalam kaitan ini, KJRI Jeddah akan terus membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi TKI, termasuk masalah hak gaji yang tidak dibayarkan sebagaimana mestinya. (*)

Editor: Kliwon

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - KJRI Jeddah selamatkan gaji TKI Rp8,9 miliar.


Empat Korban Sumber Kencono Dirujuk ke Soedono

Posted: 31 Dec 2011 05:04 PM PST

1846525620X310 Empat Korban Sumber Kencono Dirujuk ke Soedono KOMPAS/ALOYSIUS BUDI KURNIAWAN PO Sumber Kencono

MADIUN, KOMPAS.com – Sedikitnya empat orang dari 23 korban luka-luka dalam kecelakaan antara bus Sumber Kencono dengan sepeda motor di Desa Jeruk Gulung, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Minggu (1/1/2012) dini hari dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah dr Soedono, Kota Madiun. Sebelumnya korban dirawat di RSUD Caruban, Kabupaten Madiun.

Dokter jaga di Unit Gawat Darurat RSUD Caruban Yuni mengatakan korban dirujuk karena mengalami luka parah. Mereka mengalami cedera kepala berat dan patah tulang di bagian paha sehingga kemungkinan mengalami perdarahan. Adapun RSUD Soedono dipilih sebagai rujukan karena merupakan rumah sakit provinsi yang ada di wilayah eks Keresidenan Madiun yang memiliki fasilitas pelayanan kesehatan dan tenaga medis lebih lengkap.

Sebuah bus Sumber Kencono dengan nomor polisi W 7727 UY terlibat kecelakaan dengan sepeda motor yang mengakibatkan bus terguling. Sedikitnya enam penumpang bus tewas di lokasi kejadian dan lebih dari 23 penumpang mengalami luka berat dan luka ringan termasuk kondektur bus dan kernet bus. Sedangkan sopir bus Agus, selamat.

Kapolres Madiun AKBP Nanang Juni Mawanto mengatakan kecelakaan yang terjadi sekitar 100 meter dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Balerejo itu berlangsung pukul 24.15. Namun proses evakuasi korban baru selesai sekitar pukul 02.00 sedangkan evakua si bus selesai pukul 02.30.

Sebanyak empat korban tewas berhasil diidentifikasi sedangkan dua korban tewas lainnya masih misteri. Polisi maupun petugas di kamar jenazah belum menemukan tanda pengenal di tubuh korban. Saat ini korban tewas masih berada di RSUD Caruban sedangkan korban luka sebagian di rawat di RSUD Caruban dan sebagian lagi di RSUD Soedono.

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Empat Korban Sumber Kencono Dirujuk ke Soedono.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com