1.02.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Boero Tewas Setelah Terjatuh

Posted: 01 Jan 2012 11:11 AM PST

0126025p Boero Tewas Setelah Terjatuh

Jorge MartinezBoero

BUENOS AIRES, Kompas.com – Seorang pebalap motor Argentina, Jorge Martinez Boero tewas setelah terjatuh saat mengikuti lomba reli Dakar di Argtentina, Minggu (1/1).

Boero, 38,  tengah memacu Beta RR450 di stage pertama dari Mar del Plata menunju Santa Rosa di provinis La Pampa saat terjatuh. Ia mengalami cedera parah di bagian dada dan mengalami serangan jantung.

"Pengendara motor ini mengalami serangan jantung setelah terjatuh dan mendapatkan pertolongan medis lima menit setelah terjatuh," demikian pernyataan resmi panitia reli.

Meski dokter tiba dengan menggunakan helikopter, namun mereka gagal menyelamatkan nyawa Boero yang meninggal saat dibawa ke rumah sakit.

Reli Dakar tahun ini mengambil lokasi di antara Argentina, Cile dan Peru. Menempuh jarak 9000 kilomet6er, reli akan mengambil finish di ibu kota Peru, Lima pada 15 Januari.

quote 1 Boero Tewas Setelah Terjatuh
“Pengendara motor ini mengalami serangan jantung setelah terjatuh dan mendapatkan pertolongan medis lima menit setelah terjatuh
quote 1 Boero Tewas Setelah Terjatuh

 

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Boero Tewas Setelah Terjatuh.


Cruise’s ‘Mission’ stays on top with $31.3 million

Posted: 01 Jan 2012 10:50 AM PST

LOS ANGELES – Tom Cruise’s new mission remains impossible to beat at the box office.

Studio estimates Sunday placed “Mission: Impossible — Ghost Protocol” in the No. 1 spot for the second-straight weekend with $31.3 million. With a $142.9 million domestic total, it’s the first $100 million hit with Cruise in the lead role since 2006’s “Mission: Impossible III.”

The movie led a solid New Year’s weekend as Hollywood managed fair business to end a sluggish year on a more promising note for 2012.

Robert Downey Jr.’s “Sherlock Holmes: A Game of Shadows” finished second again with $21.7 million, raising its domestic total to $132.1 million.

The family sequel “Alvin and the Chipmunks: Chipwrecked” was still at No. 3 with $18.3 million to lift its haul to $94.6 million.

source: Yahoo Movies

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Cruise’s ‘Mission’ stays on top with $31.3 million.


Menhan Perancis bertahun baru di Afghanistan

Posted: 01 Jan 2012 10:49 AM PST

Perancis merupakan negara dengan jumlah korban jiwa terbesar di Afghanistan sepanjang tahun 2011.

Longuet bertahun baru dengan tentara yang bermarkas di Surobi, di provinsi timur ibukota Kabul.

Setelah mendarat di Kabul, ia mengikuti upacara penghormatan bagi dua tentara Legiun Prancis – yang ditembak mati pada Kamis waktu setempat oleh prajurit Afghanistan di Kapisa.

Panglima Pasukan Bantuan Keamanan Asing (ISAF) pimpinan persekutuan pertahanan Atlantik utara NATO di Afghanistan, Jenderal John Allen dari AS juga hadir dalam upacara itu.

Sepanjang tahun 2011, tercatat 26 tentara Perancis tewas, ini adalah angka tertinggi dalam satu tahun selama perang 10 tahun tersebut.

Pada pagi harinya, Longuet bertemu untuk membahas keamanan dengan Presiden Afghanistan Hamid Karzai dan Menhan Afghanistan-nya Jenderal Abdul Rahim Wardak.

“Kita seharusnya tidak meremehkan kejadian itu. Kita harus menemukan jalan untuk menyelesaikannya,” kata Kolonel Philippe Robin, komandan senior di markas Nirjab.

Ia menyatakan pasukan Perancis dan Afghanistan memiliki “alasan sama” dan akan meneruskan gerakan mereka.

Kepada tentara di Nirjab, Longuet memuji pengorbanan dan upaya mereka bagi harapan bahwa pada 2012 Tentara Kebangsaan Afghanistan mampu mengambil tanggung jawab atas keamanan di Kapisa.

“Tujuan Prancis tidak menjadi tentara asing tanpa batas waktu,” katanya yang mengacu kepada tekad di Libya dan Pantai Gading.

Kejadian pada Kamis itu menjadikan kematian di antara tentara Perancis sejak awal perang tersebut pada 2001 menjadi 78 orang.

Setelah penarikan 400 tentara pada 2011, Perancis sekarang memiliki 3.600 tentara di Afghanistan dengan 200 lagi dijadwalkan pulang pada Maret 2012.

Sekitar 130.000 tentara asing di Afghanistan bersama pasukan pemerintah negara terkoyak perang itu melawan gerilyawan pimpinan Taliban.

Sedikit-dikitnya 565 tentara asing tewas di Afghanistan pada tahun ini, seperti dikutip dari laman mandiri iCasualties.org.

Sejumlah 711 tentara asing tewas untuk seluruh 2010, yang menjadikan tahun itu paling mematikan bagi pasukan asing di Afghanistan.

Sejumlah 2.846 tentara asing telah tewas di Afghanistan sejak serbuan pada 2001, dengan rincian Amerika Serikat menderita korban terbanyak dengan 1.863 orang, diikuti Inggris dengan 394, Kanada 158, Perancis 78, Jerman 53, Italia 42, Denmark 42, Polandia 35, Spanyol 34, Australia 32, Belanda 25, dan sisanya dari negara lain.

Taliban menggunakan IED, yang mudah dan murah dibuat, sebagai senjata unggulan dalam perang satu dasawarsa melawan Amerika Serikat dan sekutunya itu, yang sudah menewaskan lebih dari 50 persen korban di kalangan tentara asing.

(B002/C/A011)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Menhan Perancis bertahun baru di Afghanistan.


Vermaelen Cedera, Wenger Cari Bek Kiri

Posted: 01 Jan 2012 10:46 AM PST

Senin, 02 Januari 2012 01:19 WIB

LONDON: Kemenangan tipis 1-0 atas Queens Park Rangers memang membawa Arsenal ke urutan empat klasemen Liga Primer Inggris.

Namun, hasil menggembirakan itu sedikit ternoda menyusul cedera yang dialami bek tangguh asal Belgia, Thomas Vermaelen.

Vermaelen ditarik keluar di menit ke-54 akibat cedera betis yang membekapnya. Pelatih Arsene Wenger mengklaim dirinya harus mencari pemain pengganti di bursa transfer, setidaknya untuk jangka pendek.

Pasalnya, pilihan yang dimiliki skuad Gudang Peluru untuk posisi bek kiri sangat terbatas, menyusul cedera yang dialami Andre Santos (pergelangan kaki) dan Kieran Gibbs (tulang selangka).

“Kami kehilangan Vermaelen selama dua atau tiga pekan, jadi saya harus berusaha mencari pemain pengganti (tapi) hanya dengan status pinjaman,” ujar Wenger, seperti dilansir soccerway.

“Cedera Vermaelen cukup parah sehingga dia tidak bisa diturunkan pada laga kontra Fulham, Senin nanti, ataupun menghadapi Leeds United (9/1),” jelas pelatih asal Prancis.

“Saat ini tiga bek kiri kami tidak bisa dimainkan. Francis Coquelin mengisi posisi Vermaelen (di pertandingan ini) dan tampil cukup bagus, tapi dia seorang gelandang tengah. Sungguh bodoh jika kami kehilangan angka karena tidak memiliki seorang bek kiri,” tutup Wenger. (goal/OL-3)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Vermaelen Cedera, Wenger Cari Bek Kiri.


6 Cara Agar Ereksi Tahan Lama

Posted: 01 Jan 2012 10:25 AM PST

87360 ilustrasi pria dengan disfungsi ereksi 300 225 6 Cara Agar Ereksi Tahan Lama

VIVAnews- Apakah Anda pernah merasa kesal karena suami tidak bisa memberikan kepuasan yang Anda inginkan karena masalah ereksi? Segera cari tahu solusinya, karena, jika dibiarkan berlarut-larut masalah ini bisa  merusak hubungan seksual Anda dengan pasangan.

Timbulnya masalah ereksi bisa dipicu karena faktor usia pria yang sudah mulai memasuki usia tua. Ereksi yang lemah, bukan hanya bisa mengecewakan wanita tapi juga menurunkan harga diri seorang pria. Untuk itu, dianjurkan bagi para pria mempertahankan gaya hidup sehatnya meski usia semakin tua. Hal ini penting untuk menciptakan kehidupan seks yang memuaskan bagi pasangan suami istri.

Ingat, ereksi kuat dan keras adalah sesuatu yang didambakan para wanita. Banyak hal yang bisa dilakukan agar ereksi tetap keras tahan lama. Tidak perlu obat-obatan seperti viagra. Berikut tipsnya seperti dikutip Times of India:

1. Makan-makanan sehat
Perubahan sederhana dalam diet seorang pria, dapat meningkatkan libido dan membuat ereksi lebih keras tahan lama. Makanan seperti pisang, telur, kacang-kacangan, buah ara, cabai, bawang, dan anggur bisa menjadi saran makanan diet yang tepat untuk pasangan pria Anda yang mengalami masalah ereksi. Makanan super ini bisa meningkatkan kemampuan seksualnya. Dan perlu diwaspadai, makanan sampah atau ‘junk food’ harus dijauhi.

2. ‘Mr Happy’  butuh latihan
Pria yang sehat selalu aktif secara seksual. Olahraga adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan dorongan seks pria dan potensi seksualnya. Dengan melakukan olahraga bisa  mengurangi stres yang merupakan pembunuh  ereksi. Olahraga juga bisa membantu meningkatkan produksi testosteron dalam tubuh. Latihan Kegel adalah latihan yang sempurna untuk Mr Happy pasangan Anda.

3. Hindari merokok atau minum alkohol
Sebagai seorang istri yang mendambakan keharmonisan hubungan seks, ada baiknya Anda menyarankan secara perlahan pada suami yang gemar merokok dan minum alkohol untuk segera menghentikan kebiasaan tak sehatnya. Merokok dan minum alkohol dapat mempengaruhi kehidupan seksual Anda. Merokok mengurangi sirkulasi darah, dan kapasitas oksigen di paru-paru berkurang. Hal ini dapat mempengaruhi kemampuan pria untuk mendapatkan dan mempertahankan ereksi. Dan alkohol dapat menyebabkan mati rasa tubuh serta  menyebabkan disfungsi ereksi sementara.

4. Jangan terlalu sering masturbasi
Simpan sesuatu untuk seks yang nyata. Masturbasi berlebihan dapat menurunkan nafsu seksual Anda. Ereksi terus-menerus dan ejakulasi dapat menyebabkan ereksi lemah pada hari berikutnya. Jadi, kontrol keinginan untuk masturbasi.

5. Mengetahui posisi seks yang tepat
Selalu lakukan pemanasan dengan seks oral. Posisi seksual seperti misionaris dan doggy style memungkinkan aliran darah lebih, yang mengarah ke ereksi lebih kuat dan lebih keras.

6. Hindari menggunakan pakaian ketat
Pria yang sering mengenakan pakaian ketat saat tidur bisa mempengaruhi ereksinya.  Ini membatasi aliran darah ke jaringan penis yang pada gilirannya dapat mempengaruhi kekuatan ereksi. Selalu katakan pada pasangan, agar mereka selalu mengenakan celana longgar.

Segera berhenti mencemaskan ereksi lemah dan beritahu pasangan agar mau menjalani tips-tips  di atas demi kehidupan seks yang sehat.

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 6 Cara Agar Ereksi Tahan Lama.


Arab Parliament urges end to Syria monitorsdan#039; mission

Posted: 01 Jan 2012 10:22 AM PST

 57648214 013607494 1 Arab Parliament urges end to Syria monitorsdan#039; mission Both protests and the crackdown have continued since the monitors arrived

An advisory body to the Arab League has called for the organisation's observers to be withdrawn from Syria because of the ongoing crackdown on protests.

The speaker of the Arab Parliament said the monitors had to leave "considering the continued killing of innocent civilians by the Syrian regime".

There has been no let-up in the violence across Syria despite of the arrival of the observers on Monday.

Their mission is to monitor a peace plan drawn up by the Arab League.

The speaker of the Arab Parliament, Salem al-Diqbassi, said in a statement that the continuing repression in Syria "in the presence of Arab monitors has roused the anger of Arab people and negates the purpose of sending a fact-finding mission".

Correspondents say many demonstrators are becoming frustrated at the league's inability to stop the violence.

About 60 monitors are in the country to verify the implementation of the Arab League plan, which calls for an end to all fighting, the withdrawal of troops from the streets and the release of political prisoners.

Activists estimate that more than 150 people have been killed since monitors arrived in the country.

Although some tanks have reportedly pulled back, snipers have been visible during demonstrations and rallies.

The UN says more than 5,000 people have been killed in the 10-month uprising against President Bashar al-Assad.

The government says it is fighting armed groups and that 2,000 security forces personnel have died.

Casualty figures and other information are hard to verify as most foreign media are barred from reporting freely in Syria.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Arab Parliament urges end to Syria monitorsdan#039; mission.


Kondisi Eropa masih bayangi pertumbuhan reksa dana

Posted: 01 Jan 2012 10:15 AM PST

38a3e2e42339e03c30117b9b32a27803 Kondisi Eropa masih bayangi pertumbuhan reksa dana

JAKARTA: Pelaku pasar memprediksi kondisi Eropa masih membayangi pertumbuhan industri reksa dana tertahan pada awal tahun baru ini.

“‎Itu [nilai aktiva bersih industri reksa dana] juga [baru] akan tumbuh di semester II/2012,” ujar Direktur Utama PT Lautandhana Investment Management Ahmad Subagja, sebagai salah satu pelaku industri reksa dana, kemarin, 1 Januari 2012.

Dia juga memasukkan kemungkinan faktor belum membaiknya krisis Eropa dapat memengaruhi penetrasi dan pertumbuhan jumlah investor tahun ini.

Pertumbuhan investor, tuturnya, masih dapat dibukukan tetapi berpotensi lebih kecil dibandingkan dengan tahun lalu jika kondisi Eropa belum membaik.

Total nilai aktiva bersih (NAB) reksa dana dibukukan sebesar Rp201,53 triliun, meningkat 17,9% dari posisi 2010 Rp170,93 triliun.

Siaran pers akhir tahun Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) menunjukkan NAB reksa dana konvensional, terproteksi, dan reksa dana penyertaan terbatas (RDPT/private equity fund) itu dibukukan pada 28 Desember 2011.

Data itu juga mengindikasikan kenaikan tersebut juga disertai pertumbuhan unit penyertaan sebesar 20,3% menjadi 98,15 miliar unit dari sebelumnya 81,59 miliar.

Jika nilai RDPT yang ditawarkan secara khusus kepada pemodal profesional sebesar Rp35,2 triliun dikeluarkan dari nilai aktiva bersih (NAB), dana kelolaan reksa dana menjadi Rp166,33 triliun. Nilai tersebut meningkat 16% dari sebelumnya Rp142,81 triliun setelah RDPT dikeluarkan.

Bapepam-LK juga mencatat sepanjang tahun lalu juga memberikan pernyataan efektif terhadap 141 reksa dana yang meliputi 50 reksa dana konvensional dan 91 reksa dana terproteksi. Pernyataan efektif juga diberikan kepada 4 RDPT atau yang biasa disebut private equity fund itu.

Dibandingkan dengan kondisi 2010, regulator pasar modal memberikan efektif lebih banyak yakni 144 reksa dana yang meliputi 26 konvensional dan 118 terproteksi.

Meski demikian dalam periode tersebut, terjadi pembubaran 110 reksa dana baru. Jumlahnya lebih sedikit dibandingkan dengan 2010 yang mencapai 138 reksa dana.

Adapun jumlah reksa dana termasuk terproteksi dan RDPT beredar sepanjang tahun lalu mencapai 765 reksa dana–yang terdiri dari 673 reksa dana ditambah 92 RDPT–dari tahun sebelumnya 714 reksa dana. (ea)

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kondisi Eropa masih bayangi pertumbuhan reksa dana.


Mancini Enggan Terlibat Psywar dengan Ferguson

Posted: 01 Jan 2012 10:02 AM PST

Senin, 02 Januari 2012 00:33 WIB

20120101 092146 Roberto Mancini Mancini Enggan Terlibat Psywar dengan Ferguson

Foto : Roberto Mancini–Reuters/Michael Dalder/cs

MANCHESTER: Manajer Manchester City Roberto mancini menegaskan keengganan terlibat dalam perang urat syaraf dengan orang nomor satu di Old Trafford, Sir Alex Ferguson.

Mancini mengatakan Fergie hanya akan membuang waktu jika mencoba mengajaknya bersilat lidah.”Yang saya pikirkan hanyalah laga City selanjutnya,” kata Mancini, seperti dilansir tribalfootball.

“Saya tidak pernah mempedulikan komentar tentang City. Saya sadar kualitas Fergie, tetapi komentar yang keluar antar manajer tidaklah penting,”

“Kami menghormati Fergie dan United, tetapi kekuatan kami hanya diperuntukkan untuk mengangkat trofi Liga Primer Inggris.”

“Jika kami ingin menjadi juara, tim ini harus tetap fokus dan mencari 45 poin tambahan. Jangan biarkan tekanan dari Fergie mempengaruhi,” tandasnya. (goal/OL-3)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mancini Enggan Terlibat Psywar dengan Ferguson.


Bank Indonesia Perketat Aturan Bank Umum

Posted: 01 Jan 2012 09:59 AM PST

f0f53e2e4732332ac3d3222af25b1476 Bank Indonesia Perketat Aturan Bank Umum

JAKARTA: Menjelang penghujung tahun lalu, Bank Indonesia mengubah peraturan mengenai bank umum guna memperkuat tata kelola yang baik dan harmonisasi dengan peraturan yang telah terbit sebelumnya.

Beleid baru tersebut bernama PBI No. 13/27/PBI/2011 tentang Perubahan Atas Peraturan Bank Indonesia Nomor 11/1/PBI/2009 tentang Bank Umum, yang berlaku sejak 28 Desember 2011.

Salah satu tujuan dikeluarkannya aturan baru tersebut adalah melakukan harmonisasi PBI No. 12/23/PBI/2010 tentang Uji Kemampuan dan Kepatutan (fit and proper test) dan PBI No. 13/2/PBI/2011 tentang Pelaksanaan Fungsi Kepatuhan Bank Umum.

Aturan tersebut menyisipkan kewajiban bank umum dalam menerapkan manajemen risiko terkait dengan kepengurusan Bank, pejabat eksekutif, serta pembukaan, perubahan status, pemindahan alamat, dan penutupan kantor bank.

Penerapan manajemen risiko itu mencakup, pertama, pengawasan aktif dewan komisaris dan direksi, kedua, kecukupan kebijakan, prosedur, dan penetapan limit, ketiga, kecukupan proses identifikasi, pengukuran, pemantauan dan pengendalian risiko serta sistem informasi manajemen risiko, dan keempat, sistem pengendalian intern yang menyeluruh.

Perubahan juga dilakukan dalam persyaratan menjadi anggota dewan komisaris dan direksi. Dalam aturan baru disebutkan bahwa anggota dewan komisaris dan direksi wajib menyertakan bukti sertifikat manajemen risiko. Adapun dalam PBI tentang bank umum sebelumnya, hal ini tidak tercantum.

Bank sentral juga mempeketat syarat bagi calon pemilik bank, pemegang saham pengendali, anggota komisaris dan anggota dewan direksi.

Salah stau syarat yang diperketat adalah tidak pernah dihukum karena terbukti melakukan tindak pidana tertentu dalam waktu 20 tahun terakhir.

Tindak pidana tertentu yang dimaksud adalah tindak pidana asal dari tindak pidana pencucian uang misalnya adalah korupsi, terorisme, dan peredaran narkoba.

Selain itu, bank juga diwajibkan untuk melakukan penelitian terhadap calon pejabat eksekutif sebelum melakukan pengangkatan atau pergantian.

BI berwenang memerintahkan bank untuk membatalkan pengangkatan pejabat eksekutif apabila berdasarkan penelitian dan penilaian bank sentral ditemukan pejabat yang dimaksud memiliki rekam jejak negatif.

Rekam jejak negatif tersebut a.l. masuk daftar tidak lulus uji kemampuan dan kepatutan, memiliki kredit macet, dan tercatat pada data dan informasi negatif hasil pengawasan BI atau sumber lain.

Pengetatan aturan juga dilakukan dalam rencana pembukaan, perubahan status, relokasi, dan penutupan kantor bank. Selain harus dimasukan dalam rencana bisnis bank, hal yang berkaitan dengan cabang harus dikaji secara matang.

Kajian tersebut harus memuat, pertama kesesuaian dengan strategi bisnis dan dampak terhadap proyeksi keuangan, kedua, mekanisme pengawasan dan penilaian kinerja kantor bank.

Selanjutnya, ketiga, analisis secara menyeluruh, mencakup antara lain kondisi ekonomi, analisis risiko, dan analisis keuangan, dan keempat rencana persiapan operasional antara lain sumber daya manusia. (ea)

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bank Indonesia Perketat Aturan Bank Umum.


Sopir Bus Sumber Kencono Jadi Tersangka

Posted: 01 Jan 2012 09:51 AM PST

1100289620X310 Sopir Bus Sumber Kencono Jadi Tersangka KOMPAS/BAHANA PATRIA Ilustrasi

MADIUN, KOMPAS.com – Kepolisian menetapkan Agus Widodo (41), sopir Bus Sumber Kencono, yang mengalami kecelakaan hingga menewaskan enam penumpang di Jalan Raya Madiun-Surabaya, Desa Jeruk Gulung, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Minggu (1/1/2012), sebagai tersangka tunggal.

"Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan yang dikuatkan dengan hasil penyelidikan di lokasi kejadian, sopir Bus Sumber Kencono akhirnya kami tetapkan sebagai tersangka tunggal dalam kasus kecelakaan ini," ujar Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jatim AKBP Ade Safri Simanjutak di Madiun, Minggu.

Hal yang memberatkan Agus Widodo sebagai tersangka, berdasarkan hasil olah kejadian tempat perkara (TKP), katanya, tidak ditemukan bekas rem ban bus di jalan, sebelum tabrakan yang menyeret sepeda motor Yamaha Jupiter bernomor polisi AE-5601-FU yang dikendarai Hastoto Yuwono (16), warga Balerejo, Kabupaten Madiun.

"Bukti-bukti mengarah pada sopir bus sebagai tersangka. Selain itu, kami baru menemukan bekas rem setelah terjadi tabrakan," katanya. Tersangka akan dijerat dengan pasal 310 ayat 4 Undang-Undang Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009 tentang Tata Cara Hendak Mendahului Kendaraan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Madiun AKP Ganang Nugroho Widhi mengatakan, berdasarkan hasil olah TKP, kronologi kejadian berawal saat Bus Sumber Kencono jurusan Surabaya-Yogyakarta bernomor polisi W-7727-UY itu melaju dengan kecepatan tinggi dan akan mendahului truk di depannya.  Pada saat bersamaan muncul sepeda motor dari arah berlawanan.

"Mungkin karena kaget, pengedara motor langsung mengerem sampai pengendara terpelanting jatuh ke arah kiri, sedang motornya jatuh ke kanan, sedikit ke tengah jalan yang akhirnya dihantam oleh bus," katanya.

Sopir bus berusaha menghindari motor dengan mengarahkan secara cepat laju kendaraan ke kiri, namun masih tetap menghantam sepeda motor tersebut. Setelah itu, Agus juga mengarahkan secara cepat laju bus ke kanan hingga akhirnya oleng dan menghantam warung yang tutup di pinggir jalan sisi kanan.

Enam penumpang tewas di lokasi kejadian, lima luka berat, 18 luka ringan, sedangkan sisanya lecet. Saat itu, Bus Sumber Kencono membawa 40 penumpang dan tiga kru. Korban luka berat termasuk kondektur dan kernet bus.  Korban luka sebagian dirawat di RSUD Caruban Kabupaten Madiun dan lainnya di RSUD dr Soedono Kota Madiun karena membutuhkan perawatan lebih intensif.

Pengendara sepeda motor menderita luka-luka terutama patah kaki dan masih menjalani perawatan di RSUD Caruban Kabupaten Madiun. Sebanyak lima di antara enam korban tewas telah berhasil diidentifikasi oleh petugas dan sudah diambil oleh sanak saudara dari instalasi jenazah RSUD Caruban Kabupaten Madiun.
Seorang lainnya belum dapat diidentifikasi karena tidak ditemukan kartu identitas yang dibawa korban.

Sumber :
ANT

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sopir Bus Sumber Kencono Jadi Tersangka.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com