6.26.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Lochte Kalahkan Phelps

Posted: 25 Jun 2012 07:40 PM PDT

0055578620X310 Lochte Kalahkan Phelps Ryan Lochte

OMAHA, Kompas.com – Perenang AS, Ryan Lochte mengalahkan perenang legendaris Michael Phelps di nomor 400 meter gaya ganti dalam uji coba  tim Olimpiade AS.

Lochte menyentuh finish di tempat pertama dengan catatan waktu 4 menit 7.06 detik. Phelps di tempat kedua dengan catatan waktu 4:07.89. Sementara Tyler Clary -peraih perak kejuaraan dunia tahun lalu- di tempat ketiga dengan 4:09.92.

Hanya dua perenang di posisi teratas di tiap nomor yang akan masuk dalam tim Olimpiade AS.

Setelah meraih medali emas nomor 400 meter gaya ganti di Beijing, empat tahun lalu, Phelps tidak ingin turun lagi di nomor itu dalam perlombaan internasional. Tapi belakangaqn ia berubah pikiran.

"Saya ingin melakukan hal ini. Ini merupakan nomor saya sejak lama dan saya ingin mengakhiri karir dengan ikut dalam nomor ini," ungkap Phelps.

Bila mampu meraih emas di nomor 400 meter gaya ganti di London, Phelps akan menjadi perenang putra pertama yang menang di nomor yang sama dalam tiga Olimpiade. Di London, pesaing utamanya justru datang dari rekan senegara, Ryan Lochte.

 

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Lochte Kalahkan Phelps.


Arema kejar papan tengah ISL

Posted: 25 Jun 2012 07:40 PM PDT

Yang terpenting bagi kami adalah menjadikan setiap pertandingan itu final, sehingga kami harus maksimal dan fokus untuk memenangkannya. Kalaupun ternyata kami bisa meraih hasil terbaik bisa masuk di papan tengah pada akhir musim, ya syukur Alhamdulil
Berita Terkait
Duet Greg-Safee siap hadapi PersidafonPersela menang besar 6-2 atas Gresik UnitedSriwijaya akan ganti 20 persen pemainnyaPersela berambisi raih kemenangan atas Gresik UnitedSriwijaya FC menyerah atas Persija 0-3
Video Terkait
20120604belajar islam Arema kejar papan tengah ISL
Belajar Islam di Masjid Sunda …
20120602pembentukan ormas Arema kejar papan tengah ISL
Pembentukan Lembaga …

Malang (ANTARA News) – Arema Indonesia mengejar finis di papan tengah klasemen Indonesia Super League (ISL) 2011-2012, sehingga harus kerja keras untuk meraih poin sempurna dalam dua laga sisa sebelum menutup kompetisi.

Pelatih Arema Suharno, Selasa, mengakui, jika memungkinkan untuk bisa finis di papan tengah, kenapa harus menyia-nyiakan peluang. Namun, komitmen awal dirinya adalah menyelamatkan Arema dari jurang degradasi.

“Yang terpenting bagi kami adalah menjadikan setiap pertandingan itu final, sehingga kami harus maksimal dan fokus untuk memenangkannya. Kalaupun ternyata kami bisa meraih hasil terbaik bisa masuk di papan tengah pada akhir musim, ya syukur alhamdulillah,” tegasnya.

Menurut dia, peluang untuk naik ke papan tengah klasemen memang masih terbuka lebar, dengan catatan mampu meraih poin absolut dalam dua laga terakhir menghadapi Persegres Gresik dan Persela Lamongan.

Saat ini Arema menyisakan satu laga kandang menjamu Persegres Gresik, Sabtu (30/6) dan laga tandang di kandang Persela Lamongan, Rabu (11/7). Hanya saja, saat laga kandang terakhir, Arema harus kehilangan pilar lini belakangnya, yakni Johan Al Farizie karena akumulasi kartu.

Suharno mengakui, kehilangan Al Farizie memang cukup merepotkan, namun dirinya sudah menyiapkan sejumlah opsi untuk memperkokoh lini pertahanan Singo Edan. “Ada beberapa nama yang sipa menggantikan posisi Al Farizie, yakni Sutikno dan Nurul Mauludi,” ujarnya.

Mudah-mudahan, lanjut Suharno, tren positif yang ditunjukkan anak asuhnya akan terus berlanjut hingga akhir kompetisi, sehingga bisa lolos dari jerat degradasi, bahkan mampu finish di papan tengah klasemen.

“Kami akan memaksimalkan dua laga terakhir dan tentu saja kami ingin menutup kompetisi musim ini dengan `happy ending`,” tegasnya.

Saat ini Arema masih berada di posisi ke-12 klasemen sementara LSI 2011-2012 dengan mengemas 37 poin dari 32 kali bertanding. Arema akan bersaing ketat dengan beberapa tim yang juga berpeluang untuk finish di papan tengah, seperti Persisam Samarinda dan PSPS Pekanbaru.

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Arema kejar papan tengah ISL.


Ryzzy Azzahra Adventure, Lestarikan Alam

Posted: 25 Jun 2012 07:40 PM PDT

20120622 ryzzy 1 Ryzzy Azzahra Adventure, Lestarikan Alam
 Rambah gunung Jawa Barat
Kiprah komunitas trail Ryzzy Azzahra Adventure asal Selabintana, Sukabumi sip banget. Meski baru berdiri 1 Januari 2011, hampir seluruh gunung, hutan, perkebunan, khususnya di wilayah Jawa Barat, pernah mereka jajal. Begitu dapat kabar ada event trail adventure, klub yang dikomandoi H. Mumuh ini pasti hadir.

Karena kita benar-benar hobi dan mencintai olahraga ini. Selain itu, paling utama juga ingin bersilaturahmi sesama pecinta trail di Indonesia, ungkap H. Mumuh.

Klub beranggotakan sebanyak 30 orang ini menjadikan Water Park Ryzzy Azzahra Selabintana, Sukabumi jadi base camp juga sirkuit untuk latihan.

Kebetulan, selain aktif merambah hutan, komunitas ini juga respek ikut kompetisi grasstrack. Jadi apa salahnya kita gabungkan, kata H. Mumuh yang juga pemilik wisata air terbesar di Sukabumi itu.

Buat pecinta garuk tanah dan adventure Sukabumi yang tertarik bergabung, silakan kontak langsung paketu di nomor 0812-1259-777. Klub ini terbuka untuk keanggotaan baru. Terutama, buat pihak yang ingin menjaga kelestarian alam dan lingkungan sekitarnya. Setuju!  (motorplus-online.com)  

Penulis : Dudu | Teks Editor : KR15 | Foto : Dudu
Tags : Ryzzy Azzhara adventure, Water Park Ryzzy Azzahra Selabintana Sukabumi,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ryzzy Azzahra Adventure, Lestarikan Alam.


Toolkit Custom Mekanik, Ide Datang Dari Pengalaman

Posted: 25 Jun 2012 07:40 PM PDT

 Toolkit standar yang biasa dipakai mekanik kadang fungsinya nggak universal. Atau nggak bisa diaplikasikan ke semua komponen yang ada di motor. Apalagi kalau part tersebut harus dilepas tapi butuh alat bantu atau kunci khusus yang tak umum dipakai.
Karena butuh alat bantu yang tak umum dan sulit didapat, beberapa mekanik bikin toolkit khusus. Agar dapat membuka komponen terbilang langka bahkan jarang didukung alat bantunya.

Uniknya, semua idenya itu diperoleh dari pengalaman ngebengkel sehari-hari. Seperti dilakukan Cengkun, mekanik Cengkun Motor Sport di Jl. Moh. Toha No. 40, Tangerang, Banten. Serta Slamet Edy, mekanik Selta Motor di Jl. Batu Ampar III, Condet, Jakarta Timur.

Berikut ini contohnya.

201206018 toolkitmekanik 1 Toolkit Custom Mekanik, Ide Datang Dari Pengalaman

Lepas rumah kopling susah kalau nggak pakai alat bantu. Makanya ada yang bikin dari tumpukan bekas pelat kopling trus dikasih tangkai penahan dengan cara di las. Tapi Slamet temukan cara buka rumah kopling hanya dengan memanfaatkan klep payung gede sebagai media penahannnya.

201206018 toolkitmekanik 2 Toolkit Custom Mekanik, Ide Datang Dari Pengalaman

Mekanik balap kerap geser gigi sentrik di kruk-as. Cuma buat melepasnya, mesin harus dibelah. Eit, sekarang nggak perlu belah mesin. Slamet sudah bisa bikin trecker tanpa harus bongkar. Caranya dengan melepasnya dari samping mesin.

201206018 toolkitmekanik 3 Toolkit Custom Mekanik, Ide Datang Dari Pengalaman

Toolkit untuk membuka ring puli belakang memang ada, tapi mesti disempurnakan. Maksudnya agar gerak putar kunci lebih banyak, termasuk kunci ringnya. Caranya lubang ulir dibesarkan supaya gampang membuka ringnya, juga kunci ring sedikit ditekuk. Sehingga saat membuka ring tidak lagi meleset.

201206018 toolkitmekanik 4 Toolkit Custom Mekanik, Ide Datang Dari Pengalaman

Cengkun nggak habis akal saat mau pasang sil sok depan. Biar sil nggak rusak, potongan pipa 1,5 inci dipakai untuk menekan sil atas sok depan Yamaha Scoprio. Padahal dulu pakai kunci sok meskipun ukurannya kadang nggak pas. Selaian itu, pakai kunci sok juga bisa merusak derat sil karena tertekan. Makanya lebih aman pakai pipa.

Melepas magnet Honda Tiger harusnya pakai tracker khusus yang harganya lumayan juga jarang dipakai. Slamet bikin sendiri dari potongan as roda belakang yang diambil bagian ulirnya. Nah, ulir di batang nantinya masuk ke ulir tengah magnet. Sambil magnet ditahan dari luar, as diputar lebih dalam sampai magnet benar-benar lepas. (motorplus-online.com)  

Penulis : KR15, Niko | Teks Editor : KR15 | Foto : Kris J., Endro
Tags : Toolkit Custom Mekanik,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Toolkit Custom Mekanik, Ide Datang Dari Pengalaman.


Diduga Putus Cinta, Siswi SMK Ini Akhiri Hidup

Posted: 25 Jun 2012 07:37 PM PDT

1303396620X310 Diduga Putus Cinta, Siswi SMK Ini Akhiri Hidup SHUTTERSTOCK Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejumlah tanda tanya menyelimuti meninggalnya Siti Anisa Ridho Salihatin (16). Siswi kelas 1 SMK Pertiwi Jakarta ini nekat gantung diri di lantai dua rumahnya pada Senin (25/6/2012) malam. Hal itu diduga karena tak kuat menanggung beban hidup yang berat.

Menurut Ririn (16), teman sepermaian korban, anak keempat dari lima bersaudara tersebut diketahui baru putus cinta dengan pacarnya. Oleh sebab itu, dia jadi malas belajar sehingga nilai akademisnya turun dan kerap pulang tak tepat waktu. Hal tersebut lah yang memicu kakak korban memarahi gadis tersebut hingga berujung tragis.

"Katanya ada nilainya yang jelek. Terus dia kan juga habis diputusin juga sama pacarnya, pulangnya juga sering telat. Jadi, dia sering diomelin sama kakaknya," ujar Ririn kepada Kompas.com di rumah korban saat sedang disemayamkan, Senin malam.

Beberapa hari sebelum nekat gantung diri, Siti  sempat mengirimkan pesan singkat (SMS) ke sejumlah teman dekatnya. Isinya adalah keinginan korban untuk pergi dari rumah karena tak kuat mendapat tekanan dari kakak dan orangtuanya.

"Terakhir SMS ke temen dekatnya, Nur, Putri, Devi sama yang lain. Isinya, ‘bawa kabur gue, gue tertekan di sini’. Di situ dia juga minta maaf sama teman-temannya," ujarnya.

Siti Anisa Ridho Salihatin tewas dengan cara gantung diri di lantai dua rumahnya, Jalan Sidih RT 04 RW 07, Kampung Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur. Kakak korban, Komarudin (22), adalah orang yang pertama kali menemukan korban di lantai dua rumah sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu, ia ingin mengambil handuk dan mandi.

Komarudin terkejut melihat adik bungsunya dalam keadaan lemas tergantung. Komarudin kemudian langsung meminta bantuan warga. Siti diturunkan dari kayu dengan melepaskan dasi dan gesper. Saat peristiwa itu terjadi, Suhar dan Jaroh, orangtua korban, tengah berdagang di depan Pasar Induk, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Siti kemudian dibawa ke Rumah Sakit Al-Fauzan. Namun setibanya di rumah sakit, gadis tersebut dinyatakan sudah tidak bernyawa. Jenazah Nisa kemudian disemayamkan di rumah duka dengan diiringi doa dari para pelayat. Rencananya, jenazah Nisa akan dimakamkan pagi ini di tempat pemakaman umum setempat.

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Diduga Putus Cinta, Siswi SMK Ini Akhiri Hidup.


Instaglasses, Kacamata Berkamera Instagram

Posted: 25 Jun 2012 07:25 PM PDT

160954 konsep rancangan instaglasses 300 225 Instaglasses, Kacamata Berkamera Instagram

VIVAnews – Perancang Markus Gerke telah membuat kreasi konsep desain terbaru untuk kacamata hitam. Kacamata yang membawa efek Instagram ini bernama Instaglasses.

Ide rancangan ini dengan memberikan tombol pada kacamata agar Anda bisa memilih berbagai filter Instagram. Anda bisa langsung memotret obyek yang Anda lihat. Setelah dipotret, Anda bisa langsung mengunggah foto ke Instagram.

 

160955 tombol rancangan instaglasses 663 498 Instaglasses, Kacamata Berkamera Instagram

“Banyak orang menggunakan Instagram. Mereka menyukai efeknya. Setiap orang ingin memotret dan membaginya kepada teman mereka. Tentu akan sangat keren apabila Anda bisa memotret seluruh keseharian Anda dengan filter. Konsep desain ini bisa memberi gambaran tampilan kacamata itu,” tulis Gerke seperti dilansir dari Geeky Gadgets.

“Hidup itu indah. Tentu makin indah dengan filter,” tulis sang perancang seperti dilansir dari Behance.

Gerke menjelaskan konsep kacamatanya memiliki spesifikasi yang mendukung WiFi dan jaringan 4G. Kacamata ini memuat kamera 5MP. Memori penyimpanan foto sebesar 2GB. Baterai bisa tahan siaga hingga 7 jam.

Penggunaan kacamata ini perlu aktivasi melalui akun Instagram. Anda bisa menggunakannya dengan memindai QR code.

Sayang, Gerke tidak memiliki keinginan untuk mewujudkannya. Kacamata ini hanya dalam tataran konsep semata.

“Saya tidak ingin menghasilkan uang dari ini. Saya hanya ingin menunjukkan tampilannya,” ujar Gerke seperti dilansir dari Forbes.

  |   Share :  
Share @vivanews!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);
(function() {var po = document.createElement(’script’); po.type = ‘text/javascript’; po.async = true;po.src = ‘https://apis.google.com/js/plusone.js’;var s = document.getElementsByTagName(’script’)[0]; s.parentNode.insertBefore(po, s); })();

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Instaglasses, Kacamata Berkamera Instagram.


Kalah, “Raksasa” Frustrasi

Posted: 25 Jun 2012 07:24 PM PDT

1703531p Kalah, Raksasa Frustrasi

TENNIS.COM
Petenis Amerika Serikat, John Isner.

LONDON, Kompas.com – Petenis utama AS, John Isner mengakui sangat frustrasi setelah tersingkir di babak pertama turnamen grand slam Wimbledon, Senin (25/6).

Isner yang bertubuh tinggi besar lebih dari 2 meter,  tersingkir di tangan petenis tak ternama dari Kolombia, Alejandro Falla 4-6 7-6 6-3 6-7 5-7. Isner merupakan petenis peringkat 10 dunia, sementara lawannya berada di peringkat 73.

Di turnamen grand slam Perancis Terbuka bulan lalu, Isner juga tersingkir di babak kedua oleh petenis tuan rumah, Paul-Henri Mathieu.

Namun Isner mengaku kekalahan menghadapi Falla jauh lebih menyakitkan. "Saya merasa bodoh dan tampil buruk sekali," kata Isner. "Seharusnya saya memenangi set keempat. Kekalahan di set keempat membuat saya sangat frustrasi. Ini soal mental dan saya merasa jauh lebih frustrasi."

Isner merupakan petenis dengan servis yang sangat keras. Tubuhnya yang tinggi membuatnya mudah menjangkau bola-bola lawannya.  Isner dikenal karena pertandingannya menghadapi Nicolas Mahut yang berlangsung selama 11 jam saat Wimbledon 2010.

Namun belakangan permainan Isner menurun dan ia tampil buruk di turnamen Master di Madrid dan Roma. "Dalam permainan memang ada fase naik dan turun. Saat ini saya sedang mengalami fase menurun," kata Isner.

 

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kalah, “Raksasa” Frustrasi.


Microsoft Bakal Satukan Mobil dan Windows 8

Posted: 25 Jun 2012 07:11 PM PDT

K6c1Tn3GIh Microsoft Bakal Satukan Mobil dan Windows 8ilustrasi (foto: PocketNow)

CALIFORNIA – Microsoft dikabarkan akan menyatukan sistem operasi termutakhir besutannya dengan berbagai jenis mobil. Hal ini diketahui berdasarkan lowongan pekerjaan yang diunggah di situs Microsoft.

Diwartakan The Verge, Selasa (26/6/2012), raksasa piranti lunak ini memiliki sebuah tim bernama Connected Car yang berada di balik Windows Embedded Automotive. Piranti lunak tersebut merupakan platform komputer yang jadi tenaga sistem infotainment mobil seperti Ford, Sync, Kia Uvo dan Fiat Blue&Me.

Tim tersebut telah mengungkap beberapa ambisinya mengennai sistem masa depan di dalam mobil. Sistem tersebut digambarkan akan menyatu dengan Windows 8, perangkat Windows Phone, Kinect, Windows Live, bing, aplikasi cloud dari Azzure dan teknologi pengenalan suara dari TellMe.

Meskipun begitu, lowongan pekerjaan itu berfokus pada bagaimana sistem di dalam mobil masa depan membutuhkan antarmuka pengguna yang lebih natural. Satu-satunya spesifikasi yang ditawarkan tim berharap menggunakan pengenalan suara, lokasi, gestur dan face tracking.

Semua itu akan dijadikan bagian dari sistem cerdas yang akan mengidentifikasi dan mempelajari kebiasaan pengemudi serta penumpangnya. Microsoft sendiri telah bekerja dengan West Coast Customs untuk membuat sebuah sistem dalam mobil yang menggunakan tablet Windows 8, Windows Phone dan Kinect. (yhw)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});
Sent from Indosat Internet

logo isat inet Microsoft Bakal Satukan Mobil dan Windows 8

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Microsoft Bakal Satukan Mobil dan Windows 8.


FOTO: Keindahan Bawah Laut Sangihe Tahuna

Posted: 25 Jun 2012 07:00 PM PDT

 FOTO: Keindahan Bawah Laut Sangihe Tahuna

VIVAlife – Berwisata laut, jangan hanya terpatok pada serunya bermain di pantai atau menikmati pemandangan tanpa batas di atas kapal. Anda harus mencoba menyelam. Mengeksplor keindahan alam bawah laut pasti lebih seru.

Di bawah sana, bahkan bisa menemukan dunia baru. Seperti Nadine Chandrawinata, mantan Puteri Indonesia 2005, dari awal pertama menyelam, kini ia benar-benar jatuh cinta dengan alam bawah laut. Bisa dikatakan hari-harinya bahkan dihabiskan untuk mengagumi keunikan biota laut. Ia menyelam dari satu laut ke laut yang lain.

Salah satu spot menyelam yang harus dicoba, adalah di Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara. Wilayah perbatasan Indonesia dengan Filipina itu menyimpan kekayaan alam bawah laut yang menanti untuk dieksplorasi.

160902 menyelami bawah laut sangihe tahuna bersama nadine chandrawinata 641 452 FOTO: Keindahan Bawah Laut Sangihe Tahuna

Salah satu pulaunya, Mahengetang, memiliki gunung api aktif di bawah laut yang sangat menarik. Menyaksikan gelembung-gelembung yang muncul dari gunung api di bawah laut, tentunya salah satu hal yang bisa menjadi alasan Anda untuk menyelam.

Berbeda dengan tempat lain, titik keluarnya gelembung-gelembung itu memang agak berjauhan, tetapi tekanannya cukup kuat sehingga  terasa sangat lebat. “Di Manado, pernah juga saya temukan, tapi tidak seperti ini. Tidak sebesar dan seluas ini. Gelembungnya menggoda sekali untuk disentuh, seperti sauna dengan hawa panas yang pas. Saya sangat tergoda untuk berenang di antara gelembung-gelembung itu,” komentar Nadine yang menyelam bersama Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Tahuna, Bp. Yabes  E. Gaghana, dan ayahnya, Andy Chandrawinata.

160944 sanghie tahuna 641 452 FOTO: Keindahan Bawah Laut Sangihe Tahuna

Masyarakat sekitar menyebut gunung api bawah laut tersebut dengan nama Banua Wuhu. Ketinggian dari puncak gunung ke permukaan sekitar 2 ribu meter, sedangkan dari ujung ke pinggang gunung sekitar 3 ribu meter. Suhu air di sana, rata-rata 37 derajat celcius, ini seperti Anda berada di sauna. Sangat menarik untuk bermain-main, seperti ikan-ikan kecil yang senang berenang di antara gelembung-gelembung.

Seakan tidak puas menjelajah di siang hari, Nadine melanjutkan tantangan night diving. Koral yang ada di bawah laut justru tampak lebih menyala dengan warna-warni yang indah. “Awalnya tidak berharap apa-apa karena hanya menemukan hamparan pasir, apalagi cahaya senter kami cuma sedikit. Yang mengejutkan, setelah pasir itu, tiba-tiba ada padang koral jari, banyak sekali dan konfigurasinya luar biasa dan berwarna-warni,” ungkap Nadine.

Ia bahkan menemukan salah satu ikan unik yang selalu ia cari setiap menyelam. “Saya menamakan itu cemong, karena mukanya berantakan, seperti ikan yang disemprot cat. Dia memang suka mengotori badan sendiri, sembunyi di balik karang sambil matanya waspada apakah kondisi aman. Detik-detik menunggu dia muncul, itu yang saya cari,” kata wanita cantik ini penuh antusias.
 
Bahkan, Nadine dan tim menyelamnya sempat melihat jenis dugong atau ikan duyung, mamalia langka yang menjadi objek buruan fotografer maupun penyelam. “Memang masyarakat setempat juga sering melihat dugong,” ujar Nadine.
 
Nah, tunggu apa lagi? Segera bereksplorasi ke bawah laut Sangihe Tahuna. Sebelumnya Anda bisa menyelaminya di sini.

 

  |   Share :  
Share @vivanews!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);
(function() {var po = document.createElement(’script’); po.type = ‘text/javascript’; po.async = true;po.src = ‘https://apis.google.com/js/plusone.js’;var s = document.getElementsByTagName(’script’)[0]; s.parentNode.insertBefore(po, s); })();

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - FOTO: Keindahan Bawah Laut Sangihe Tahuna.


Cara Mudah Agar Kenyang Lebih Lama

Posted: 25 Jun 2012 07:00 PM PDT

65078 mitos diet 300 225 Cara Mudah Agar Kenyang Lebih Lama

VIVAlife – Rasa kenyang bukan hanya soal seberapa banyak makanan yang dikonsumsi. Namun juga, bagaimana Anda mengonsumsinya dan kandungan dalam asupan. Rasa kenyang, merupakan sinyal tubuh kalau Anda sudah cukup makan.

Saat kenyang lebih lama, Anda pun akan cenderung makan lebih sedikit. Ini tentu sangat baik untuk mengontrol berat badan. Ingin tahu bagaimana cara agar kenyang lebih lama? Berikut empat caranya, seperti dilansir dari Health.com.

Minum air putih sebelum makan
Sebelum makan, minumlah dua gelas air putih. Air putih akan mengisi perut Anda dan membuat kenyang lebih lama. Termasuk, mengurangi hingga 60 kalori dari tiap porsi makanan yang dikonsumsi.

Cuka apel
Jika memungkinkan, tambahkan sedikit cuka apel atau aroma kayu manis di tiap menu makanan yang Anda konsumsi. Keduanya membantu menstabilkan kadar gula darah setelah makan. Menurut penelitian Department of Agricultural and Food Sciences di Zurich, Swiss, cuka apel dan kayu manis juga membuat Anda kenyang lebih lama.

Konsumsi sayur berserat tinggi
Sayur kaya air dan serat selalu bisa membuat Anda kenyang lebih lama. Kalorinya pun sangat sedikit. Untuk itu, selalu konsumsi sayuran segar berserat tinggi dan kaya air. Bisa membuat perut Anda kenyang dan otak mendapat kepuasan.

Konsumsi ikan laut
Ikan mengandung asam lemak omega 3 yang mampu membuat perut tenang dalam hitungan jam. Faktanya, menurut penelitian dalam European Journal of Clinical Nutrition, pemakan ikan merasa lebih puas dan kenyang, dibandingkan pemakan daging. (art)

  |   Share :  
Share @vivanews!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);
(function() {var po = document.createElement(’script’); po.type = ‘text/javascript’; po.async = true;po.src = ‘https://apis.google.com/js/plusone.js’;var s = document.getElementsByTagName(’script’)[0]; s.parentNode.insertBefore(po, s); })();

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Cara Mudah Agar Kenyang Lebih Lama.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com