6.28.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Bisnis game online Indonesia masih tumbuh

Posted: 27 Jun 2012 07:45 PM PDT

gamecenter Bisnis game online Indonesia masih tumbuh

Game Online Sejumlah anak bermain game online di salah satu game center kawasan Timoho, Yogyakarta. (FOTO ANTARA/Noveradika)

minat yang tinggi dari publisher itu, karena ekonomi Indonesia tetap tumbuh tinggi sekalipun di kawasan Eropa terjadi krisis ekonomi Direktur Pelaksana PT Asiasoft, Suyudi Koeswanto dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Kamis mengatakan, besarnya komunitas gamer yang ada di Indonesia menjadikan bertambahnya minat para publisher game online dari luar negeri untuk menancapkan kukunya di Indonesia.

Hadirnya para publisher game online dari luar negeri yang siap bersaing dengan publisher lokal menambah semaraknya bisnis game online di Indonesia.

Selain itu juga memberikan angin segar kepada para gamer di Indonesia karena akan semakin banyaknya ragam game yang dapat mereka mainkan, tuturnya.

Menurut dia, minat yang tinggi dari publisher itu, karena ekonomi Indonesia tetap tumbuh tinggi, sekalipun di kawasan Eropa terjadi krisis ekonomi yang diperkirakan akan menghambat pertumbuhan.

Ekonomi Indonesia yang tumbuh meyakinkan membuat publisher optimis untuk melakukan investasi baru, ucapnya.

Karena itu, lanjut Suyudi, Asiasoft dari Thailand, publisher game online terbesar Asia Tenggara masuk ke Indonesia.

Asiasoft meluncurkan Valiance of Valiant Arms (AVA) online yang merupakan sebuah game bergenre Massive Multiplayer Online First Person Shooter (MMOFPS).

Ia menambahkan, Asiasoft selaku publisher game online terbesar se-Asia Tenggara mempunyai cabang di lima negara yaitu Vietnam, Malaysia, Filipina, Indonesia, Singapura dan berpusat di Thailand.
(A011/O001)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Hiburan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bisnis game online Indonesia masih tumbuh.


Berburu “Dinosaurus” di Sungai Meli

Posted: 27 Jun 2012 07:37 PM PDT

 Berburu Dinosaurus di Sungai Meli KOMPAS.com/ HUSEIN Seekor Soa-soa layar atau hydrosaurus alias sailfin dragon di Sungai Meli, Luwu Utara.
0849103620X310 Berburu Dinosaurus di Sungai Meli KOMPAS.com/ HUSEIN Lokasinya yang tidak terbilang jauh untuk dijangkau –hanya berkisar enam kilometer dari ibukota kecamatan di Masamba, dan didukung akses jalan aspal, serta tempat peristirahatan vila dan juga kolam renang, menjadikan lokasi obyek wisata Meli tak pernah sepi pengunjung.
 Berburu Dinosaurus di Sungai Meli KOMPAS.com/ HUSEIN Sungai Meli adalah sungai membelah Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Selain Soa-soa layar, tempat ini pun memiliki daya tarik dalam keindahan panorama alam, dan wisata agro.
Foto:
1 2 3 » Play Slideshow

LUWU UTARA, KOMPAS.com – Bentuknya yang unik menyerupai bintang pra sejarah dinosaurus, menjadi daya tarik tersendiri bagi komunitas pemburu Soa-soa layar atau hydrosaurus alias sailfin dragon. Tak ayal, keberadaanya di sepanjang Sungai Meli, Luwu Utara, semakin sedikit karena terus diburu.

Soa-soa layar atau yang juga disebut Kalia olah masyarakat setempat, adalah hewan pemakan serangga yang banyak berkeliaran di sepanjang alur Sungai Meli. Hewan ini sangat lincah saat memanjat pohon karena memiliki kuku runcing, yang membantunya mencengkeram batang pohon.

Bentuknya terlihat seperti kadal, namun pada bagian punggung hingga ke ekor, terdapat sayap penyeimbang tubuh yang menyerupai layar. Sementara kulit kasar berwarna coklat kehitam-hitaman dipenuhi bintik pitih dan kuning, serta bagian muka yang menyerupai hewan purba, hingga banyak warga menyebutnya pula sebagai "dinosaurus".

"Kami punya koleksi Soa-soa layar yang berasal dari Sungai Meli. Bahkan beberap klub pencinta binatang langka dari daerah luar Sulawesi memesan Soa-soa, karena bentuknya lebih unik dibanding Iguana,” ungkap Mamat, salah seorang pencinta hewan yang bermukim di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, yang datang khusus memburu Soa-soa di Sungai Meli, Minggu (17/6/2012) lalu.

Selain diburu oleh kolektor binatang, keberadaan Soa-soa layar, semakin sedikit, berkeliaran di sungai, akibat banyak pula warga yang mengejar untuk dikonsumsi. “Dulunya, Kalia banyak berkeliaran di sungai, namun dalam beberapa tahun terakhir jumlahnya semakin sedikit, kemungkinan karena sering diburuh orang," ungkap Baso, warga Desa Meli.

Selain di Kabupaten Luwu Utara, Soa-soa layar, juga hidup dan berkembang biak di sungai-sungai yang banyak tersebar di Kabupaten Luwu Timur. Jika masyarakat Luwu Utara menyebutnya dengan Kalia, di Luwu timur, masyarakat setempat menamainya Piccara. Dinamai Piccara, karena hewan ini bisa berenang dengan cepat di atas air mengalir.

Sungai Meli adalah sungai membelah Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Selain Soa-soa layar, tempat ini pun memiliki daya tarik dalam keindahan panorama alam, dan wisata agro. Di Desa Meli, terdapat banyak kebun rambutan, langsat, dan juga durian. Karena hal itu pula, daerah ini sangat identik dengan kampung buah.

Lokasinya yang tidak terbilang jauh untuk dijangkau –hanya berkisar enam kilometer dari ibukota kecamatan di Masamba, dan didukung akses jalan aspal, serta tempat peristirahatan vila dan juga kolam renang, menjadikan lokasi obyek wisata Meli tak pernah sepi pengunjung. “Tempat ini sering dikunjungi warga berakhir pekan, sambil bakar ikan, bahkan, lokasi ini juga terkadang dijadikan sebagai tempat perkemahan,” ungkap Rusli yang ditemui di Sungai Meli, Minggu (17/6/2012) kemarin.

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Berburu “Dinosaurus” di Sungai Meli.


Ilmuwan Temukan Cara Hidup Tanpa Bernapas

Posted: 27 Jun 2012 07:29 PM PDT

87041 sel darah 300 225 Ilmuwan Temukan Cara Hidup Tanpa Bernapas

VIVAnews – Peneliti merancang partikel mikro yang bisa disuntikkan langsung ke aliran darah. Partikel ini akan mengantar oksigen ke tubuh dengan cepat. Bahkan, ketika Anda tidak bisa bernapas lagi.

Temuan ini menjadi terobosan medis terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Partikel ini bisa menyelamatkan jutaan nyawa setiap tahun.

Penemuan ini dikembangkan tim dari Rumah Sakit Anak Boston, Amerika Serikat. Partikel ini bisa membuat tim medis menjaga pasien tetap hidup dan dalam kondisi stabil selama 15 hingga 30 menit. Bahkan, ketika mengalami kegagalan pernapasan.

Temuan ini memberikan cukup waktu bagi dokter dan personel gawat darurat. Mereka bisa mengambil tindakan tanpa menimbulkan resiko serangan jantung atau kerusakan otak permanen pada pasien.

Solusi ini telah sukses diujikan pada binatang dalam kondisi kegagalan paru-paru kritis. Ketika dokter menyuntikkan cairan ini ke pembuluh darah pasien, partikel bisa menyimpan oksigen dalam darahnya hingga mendekati tingkat normal. Proses ini memberikan tambahan menit berharga bagi kehidupan.

Solusi serupa telah gagal sebelumnya karena menyebabkan embolisme gas atau gelembung gas pada aliran darah. Solusi terdahulu tidak bisa memasok oksigen pada sel. Menurut Departemen Kardiologi Rumah Sakit Anak Boston, AS, dr. John Kheir, mereka berhasil mengatasi masalah ini dengan menggunakan partikel yang bisa berubah bentuk, bukan menjadi gelembung.

“Kami telah merancang solusi masalah ini dengan mempaketkan gas menjadi partikel kecil yang bisa berubah bentuk. Mereka meningkatkan pertukaran gas pada area permukaan secara dramatis. Mereka juga mampu menyusup melalui kapiler [pembuluh darah terkecil] tempat gas bebas menempel,” ujar Kheir seperti dilansir dari Gizmodo.

  |   Share :  
Share @vivanews!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);
(function() {var po = document.createElement(’script’); po.type = ‘text/javascript’; po.async = true;po.src = ‘https://apis.google.com/js/plusone.js’;var s = document.getElementsByTagName(’script’)[0]; s.parentNode.insertBefore(po, s); })();

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ilmuwan Temukan Cara Hidup Tanpa Bernapas.


Failures in NHS standards exposed by watchdog

Posted: 27 Jun 2012 07:21 PM PDT

By Nick TriggleHealth correspondent, BBC News
 61210098 013314992 1 Failures in NHS standards exposed by watchdog Maternity wards were highlighted as an area of concern

More than a quarter of NHS and social care services in England are failing to meet all the essential standards they should, the regulator says.

The Care Quality Commission inspected 14,000 sites, including hospitals, care homes and dental practices.

Among the common themes identified were staff shortages and poor management of medicines.

Maternity care as a whole was flagged up as units were struggling to keep pace with the rising birth rate.

The 14,000 inspections covered more than a third of the services the CQC has responsibility for.

Where problems were identified, managers were told to draw up action plans to improve performance. But in 130 cases the performance was so bad that the inspectors demanded urgent action be taken. In some cases this resulted in restrictions being placed on the service.

For example, a nursing home was barred from admitting new residents because of concerns over the way drugs were handed out.

The review – dubbed a market report by the CQC – is the first time data on the inspections has been published in this way.

It comes after criticism that the CQC had become too focused on bureaucracy to the detriment of inspecting.

In total, 27% of locations inspected failed to meet all the 16 standards covering health and care.

The report highlighted:

Some 22% of the 581 NHS sites were failing to meet all the requirements. Inspectors said care was being compromised by a lack of qualified staff in many places. More than 850 independent healthcare providers were looked at, with 18% deemed not to be meeting all the standards. Record keeping was a common problem. In social care, 28% of nearly 12,000 care homes and home care services were judged to be not up to scratch. Some of the buildings were in poor condition, while staff across the sector were said to be struggling to cope with the increasingly complex medicine regimes people were on. Dental practices performed much better, with only 12% of sites not meeting all the standards. Cleanliness was highlighted as an issue.

CQC deputy chief executive Jill Finney said the report had provided a "snapshot" of performance, and the regulator would now probe more deeply into what was causing the problems.

She said similar reports would be provided every three months.

And she added: "We want providers to look closely at this report in order to assure themselves that they are taking all steps necessary to protect people from poor care."

Health minister Simon Burns said: "There is no excuse for delivering anything but the best care. By exposing poor practice and shining a light on best practice we are determined to drive up standards for everyone."

Katherine Murphy, of the Patients Association, said: "Many of these areas, in particular on matters like staffing, are heard on our helpline day after day and clearly need to be addressed not just by the trusts locally, but also by the Department of Health and the government at a national level."

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Failures in NHS standards exposed by watchdog.


Kejutan Mozilla Tingkatkan Kecepatan Firefox di Android

Posted: 27 Jun 2012 07:18 PM PDT

hcNL7OUvdw Kejutan Mozilla Tingkatkan Kecepatan Firefox di Androidcapture

CALIFORNIA – Mozilla telah menggelontorkan versi terbaru peramban Firefox untuk Android. Kali ini, mereka menyuguhkan desain yang memiliki kinerja lebih cepat, tampilan segar dan dukungan terhadap Flash.

Diwartakan PC World, Kamis (28/6/2012), Firefox versi baru ini bisa digunakan pada smartphone yang mengadopsi Android 2.2 atau yang lebih tinggi. Firefox 14 ini sekarang telah tersedia di Google Play Market.

“Firefox terbaru untuk Android adalah sebuah pemutakhiran yang tajam dan dinamis dalam penjelajahan internet mobile. Ini membuatnya lebih cepat dan mudah mengantarkan penggunanya ke manapun di dalam web,” terang pengumuman Mozilla dalam blognya.

Mozilla mengatakan telah mendesain ulang Firefox di Android agar jauh lebih cepat dalam berbagai hal. Mulai dari saat memulai sebuah halaman situs, loading, zoom atau dalam hal kinerja aplikasi web.

Selain itu, juga disertakan tampilan baru yang lebih segar dan sebuah start page yang lebih personal. Sebuah Awesome Screen yang ditenagai Firefox Sync mengirimkan seluruh riwayat browsing, bookmarks dan password ke smartphone Android.

Hal terbaru yang disematkan Mozilla adalah kemampuan HTML5 di Firefox untuk Android. Ini memungkinkan para pengembang menciptakan berbagai aplikasi web dan situs berbasis HTML5, JavaScript, CSS dan berbagai standar web terbuka lainnya. (yhw)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});
Sent from Indosat Internet

logo isat inet Kejutan Mozilla Tingkatkan Kecepatan Firefox di Android

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kejutan Mozilla Tingkatkan Kecepatan Firefox di Android.


Paket HID, Hadirkan Warna-Warni Asik

Posted: 27 Jun 2012 06:51 PM PDT

20120627 HID 1 Paket HID, Hadirkan Warna Warni Asik
Bila lampu projector HID lama dirasa hambar karena cuman putih saja, bisa lirik HID kepunyaan Andy Hasten. Diantara projecktor AES MH1 ini, tertanam lampu LED warna-warni. Bila dinyalakan terlihat seperti lampu robot masa depan yang keren abis.

Asiknya, warna yang terdapat di lampu projector ini bisa dipesan sesuai keinginan. Untuk saat ini konsumen lebih memilih merah, biru dan putih, kata Andy Hasten.

Satu paket HID AES MH1 dibanderol Rp 1,25 juta, terdiri dari rumah projector, 2 angle eyes, 1 devil eyes, bohlam, balas dan kabel set. Tinggal bawa reflektornya, motornya bebas apa saja nanti dipasangin, seru pria dari Jl. Agung Jaya No. 14, Sunter, Jakarta Utara. Telepon 08999001011. (motorplus-online.com)

Penulis : Panji | Teks Editor : KR15 | Foto : ISTIMEWA
Tags : Paket HID AES MH1, Andy Hasten,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Paket HID, Hadirkan Warna-Warni Asik.


Otak Lumba-lumba Mirip Manusia?

Posted: 27 Jun 2012 06:50 PM PDT

114189 lumba lumba 300 225 Otak Lumba lumba Mirip Manusia?

VIVAnews – Lumba-lumba terlahir cerdas dan memiliki kesamaan gen dan otak dengan manusia.

Studi terbaru tentang genom menunjukkan lumba-lumba berhidung botol itu menjadi mamalia laut yang memiliki kesamaan gen dengan manusia. Penemuan ini menjelaskan alasan lumba-lumba memiliki otak yang besar.

Lumba-lumba memiliki kesamaan dengan manusia dalam kecerdasan, perilaku sosial, dan komunikasi. Menurut penelitian, kesamaan ini sedekat hubungan manusia dengan monyet dan kera.

“Kami tertarik pada alasan yang membuat otak mereka besar dari perspektif molekul,” ujar peneliti dari Fakultas Kedokteran Universitas Wayne State, Michigan, Amerika Serikat, Michael McGowen.

“Kami memutuskan untuk meneliti gen dari genom lumba-lumba. Ini untuk melihat kesamaan antara gen yang telah berubah pada silsilah lumba-lumba dan perubahan pada silsilah primata,” ujarnya seperti dilansir dari Daily Mail.

Lumba-lumba bisa mengenali diri mereka di cermin. Kemampuan ini normalnya terbatas pada primata seperti simpanse dan manusia.

Otak lumba-lumba, jelas Michael, melibatkan koneksi berbeda dengan primata, terutama pada neokorteks. Bagian ini menjadi pusat dari fungsi yang lebih tinggi, seperti penalaran dan kesadaran pikiran.

  |   Share :  
Share @vivanews!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);
(function() {var po = document.createElement(’script’); po.type = ‘text/javascript’; po.async = true;po.src = ‘https://apis.google.com/js/plusone.js’;var s = document.getElementsByTagName(’script’)[0]; s.parentNode.insertBefore(po, s); })();

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Otak Lumba-lumba Mirip Manusia?.


Ah, Kampanye Pengentasan Angka Kemiskinan Sudah Basi!

Posted: 27 Jun 2012 06:45 PM PDT

 Ah, Kampanye Pengentasan Angka Kemiskinan Sudah Basi! DHONI SETIAWAN/KOMPAS.com Angka pengangguran di Jakarta tergolong tinggi. Jika tidak dicari jalan keluar, ia khawatir banyak warga yang justru sedang mengarah ke dalam ceruk kemiskinan.

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengamat ekonomi Henri Saparini menilai bahwa yang dibutuhkan pemimpin Jakarta mendatang bukan lagi mengentaskan angka kemiskinan. Hal terpenting di masa mendatang adalah membuka lapangan kerja agar warga tidak terjerumus ke dalam jurang kemiskinan.

quote 1 Ah, Kampanye Pengentasan Angka Kemiskinan Sudah Basi!
Dalam pemaparan visi misi, salah satu cagub ada yang membanggakan kualitas SMK-nya. Tapi faktanya, 18 persen lulusan SMK menjadi pengangguran.
– Henri Saparini
quote 1 Ah, Kampanye Pengentasan Angka Kemiskinan Sudah Basi!

Pada seminar bertajuk "Pilkada untuk Siapa" yang diselenggarakan di Gedung LIPI, Jakarta Selatan, Rabu (27/6/2012), Henri menerangkan bahwa angka kemiskinan di Jakarta terbilang kecil. Namun, warga yang berada di ambang batas angka kemiskinan cukup besar.

"Angka kemiskinan hanya sekitar tiga persen karena dasar perhitungan penghasilan Rp 355.000 setiap bulan. Karena itu, angka kemiskinan di Jakarta masih kecil dibanding rata-rata nasional dan daerah lain," papar Direktur Econit ini.

Namun, lanjut Henri, angka pengangguran di Jakarta tergolong tinggi. Jika tidak dicari jalan keluar, ia khawatir banyak warga yang justru sedang mengarah ke dalam ceruk kemiskinan. Atas dasar itu, ia menilai, prioritas Gubernur DKI Jakarta mendatang bukan lagi mengentaskan angka kemiskinan, melainkan solusinya, yaitu upaya menyediakan lapangan kerja.

Henri mengatakan, prioritas tersebut tentu dapat menyelamatkan orang yang mendekati standar miskin yang ada. Salah satu unsur paling kritis adalah munculnya generasi pengangguran pascakeluar dari bangku sekolah tingkat atas. 

Akademisi yang menjadi panelis debat cagub DKI Jakarta tiga hari lalu ini menilai, menambah jumlah sekolah kejuruan juga bukan solusi masalah tenaga siap kerja.

"Dalam pemaparan visi misi, salah satu cagub ada yang membanggakan kualitas SMK-nya. Tapi faktanya, 18 persen lulusan SMK menjadi pengangguran," ujarnya.

Yang lebih penting, menurut Henri, adalah menyiapkan sistem pendidikan yang memiliki link dengan dunia kerja. Ia juga menilai, pemimpin Jakarta harus memiliki kreativitas untuk mempromosikan setiap setiap aspek yang menjadi keunggulan Ibu Kota.

Jakarta, misalnya, merupakan kota dengan berbagai warga dari hampir semua suku bangsa Nusantara berkumpul. Potensi ini sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk menjadikan Jakarta sebagai tempat promosi awal warisan budaya yang ada di seluruh Indonesia. Nyatanya, yang lebih sering terjadi adalah pecahnya konflik antarsuku.

"Di luar negeri terjadwal setiap bulannya terkait komunitas apa yang akan memamerkan kemampuannya. Turis asing dapat melihat jadwal tersebut dan menentukan waktu kunjungannya," kata Henri.

Ia berpandangan, pemimpin Jakarta mendatang seharusnya mampu meningkatkan potensi wisata tersebut. Selain itu, masalah kemacetan pun perlu diatasi karena sangat menghambat produktivitas warga.

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ah, Kampanye Pengentasan Angka Kemiskinan Sudah Basi!.


Hari-hari Presiden Terpilih Muhammad Mursi

Posted: 27 Jun 2012 06:42 PM PDT

0800545620X310 Hari hari Presiden Terpilih Muhammad Mursi AFP PHOTO / MAHMUD HAMS Presiden terpilih Mesir Mohamed Mursi

KOMPAS.com – Presiden Mesir terpilih Muhammad Mursi, seorang akademisi dan hidup sehari-hari secara sederhana, kini mengalami kerepotan. Ia harus mengubah cara hidupnya lantaran tuntutan protokol kepresidenan, terutama menyangkut keamanannya.

Mursi tinggal di rumah kontrakan di distrik Tajamu’ al Khamis, Kairo baru. Mursi dan keluarganya hanya memiliki rumah di Zagazig, 100 kilometer arah timur Kairo. Mereka terpaksa mengontrak rumah di Kairo setelah Mursi menjadi ketua Partai Kebebasan dan Keadilan (FJP), sayap politik Ikhwanul Muslimin, April tahun lalu.

Mursi dan keluarganya yang memiliki dasar agama sangat kuat dan amat disiplin dalam beribadah bersikeras selalu shalat di masjid meskipun telah menjadi presiden.

Mursi terkejut setiap akan shalat subuh di masjid dekat rumahnya, melihat pengamanan sangat ketat dari pasukan pengawal presiden. Jalan-jalan di sekitar rumahnya diawasi petugas yang siaga. Bahkan, jalan-jalan sekitar rumah Mursi ditutup ketika presiden terpilih itu lewat. Mursi pun mengeluhkan sistem pengamanan yang sangat ketat itu.

Sumber pasukan pengawal presiden (paswalpres) mengungkapkan, Mursi meminta sistem pengamanannya diperlonggar dan konvoi kendaraan yang mengiringi saat bepergian dikurangi supaya tidak mengganggu lalu lintas.

Kendaraan yang mengiringi presiden ini terdiri dari 10 mobil pengawal, sebuah ambulans, serta beberapa sepeda motor polisi. Namun, pihak pengawal mengatakan sistem pengamanan seperti itu sudah standar terhadap seorang presiden.

Pihak paswalpres telah meminta secara resmi agar Mursi pindah dari rumah kontrakannya sekarang yang agak jauh dari kantor presiden di Istana Al Ittihadiyah, ke Istana Al Salam yang berdampingan. Namun, Mursi masih menolak pindah.

Menurut harian Misri al Youm, paswalpres mencari jalan tengah dengan mengusulkan agar Mursi menjalankan shalat di masjid yang lebih dekat dengan rumahnya, atau masjid dekat istana Al Ittihadiyah jika nanti pindah ke istana Al Salam.

Ketika mengunjungi kantor kepresidenan, Senin dan Selasa lalu, Mursi selalu menjadi imam dalam shalat bersama para pegawai istana.

Mursi diberitakan mendadak marah ketika melihat anggota paswalpres berdiri di bawah terik matahari. Setelah bertanya kepada komandan pengawal, Mursi meminta anggota pengawal yang berdiri di bawah terik matahari segera bubar dan mencari tempat teduh.

Menurut harian al Ahram, secara protokol, presiden tidak harus tinggal di istana, tetapi bisa tinggal di vila atau rumah sewaan. Istri presiden juga tidak harus mendampingi presiden dalam acara resmi dan tidak perlu menemani bila presiden bepergian ke luar negeri.

Paswalpres kini juga direpotkan oleh istri Mursi, Sayyidah Nagla Mahmud, yang belum mau pindah dari Zagazig ke kota Kairo karena harus menunggui putra bungsunya, Abdullah, menyelesaikan ujian akhir sekolah menengah. Paswalpres pun menempatkan 10 petugas dan tiga kendaraan untuk mengamankan rumah Mursi di Zagazig, tak jauh dari Universitas Zagazig itu.

Mursi juga memerintahkan tidak memasang fotonya di kantor pemerintah atau di mana saja. Hal itu berbeda dengan kebiasaan pemimpin Arab yang suka jika fotonya dipasang di mana-mana, bahkan membuat patung dirinya. (Musthafa Abd Rahman dari Kairo, Mesir)

Sumber :
Kompas Cetak

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hari-hari Presiden Terpilih Muhammad Mursi.


Efek Dahsyat Suami Bantu Pekerjaan Domestik

Posted: 27 Jun 2012 06:27 PM PDT

65419 masak bersama pasangan 300 225 Efek Dahsyat Suami Bantu Pekerjaan Domestik

VIVAlife – Wanita bekerja di rumah sebagai ibu rumah tangga, pria bekerja mencari nafkah. Rasanya nilai ini masih dianut mayoritas masyarakat Indonesia. Bahkan, tak jarang wanita merasa bersalah jika membiarkan suami membantu mereka dalam mengerjakan pekerjaan rumah tangga seperti mencuci, menyapu, atau memandikan anak.

Jangan keburu merasa bersalah. Karena ternyata, pria sebenarnya sangat menikmati membantu wanita dalam mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Tidak percaya?

Sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Universitas Cambridge mengungkap bahwa pria sebenarnya sangat ingin melakukan pekerjaan rumah tangga. Menurut penelitian ini, pertengkaran-pertengkaran kecil menurun dan kebahagiaan lebih terasa, ketika pria membantu istri mereka dalam melakukan pekerjaan rumah tangga.

Suami sebenarnya akan merasa bersalah jika mereka tidak membantu istri dalam melakukan pekerjaan rumah. Penelitian ini juga menunjukkan kalau pria lebih suka hidup tenang dibandingkan harus bertengkar karena masalah kecil yang kerap diakibatkan oleh ketidakpuasaan wanita.

Awalnya, tim akademis mengharapkan mereka akan menemukan konflik akan memburuk dan kebahagiaan pria akan menurun ketika mereka melakukan pekerjaan rumah tangga. Tapi, yang terjadi justru sebaliknya.

“Ini mungkin karena banyak pria mendukung kesetaraan gender, jadi mereka merasa tidak nyaman jika pasangan mereka melakukan keseluruhan tugas rumah tangga. Dan, karena wanita menjadi lebih tegas sehingga membuat mereka tidak puas terhadap pasangan mereka yang malas,” ujar salah satu peneliti, dikutip Daily Mail.

Penelitian yang dipimpin oleh Profesor Jacqueline Scott ini melibatkan 30 ribu orang dari 34 negara. Para responden ditanya seberapa sering mereka menghabiskan waktu untuk melakukan pekerjaan rumah tangga seperti memasak, mencuci, membersihkan rumah, belanja kebutuhan rumah tangga, dan menjaga rumah.

“Tidak seperti yang diharapkan, pria tidak terpengaruh terhadap pembagian tugas sesuai gender yang diterapkan secara tradisional. Ini menunjukkan bahwa pria mungkin merasa tidak nyaman jika tidak melakukan pembagian tugas yang adil, sedangkan wanita telah melakukan tugas ganda” ujar Scott.

  |   Share :  
Share @vivanews!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);
(function() {var po = document.createElement(’script’); po.type = ‘text/javascript’; po.async = true;po.src = ‘https://apis.google.com/js/plusone.js’;var s = document.getElementsByTagName(’script’)[0]; s.parentNode.insertBefore(po, s); })();

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Efek Dahsyat Suami Bantu Pekerjaan Domestik.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com