6.27.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Baru 2.108 Budaya Teregister di 2011

Posted: 26 Jun 2012 08:00 PM PDT

 

DENPASAR, KOMPAS.com -  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengaku hingga tahun 2011 baru bisa meregister 2.018 budaya di 33 provinsi. Padahal budaya Indonesia jumlahnya puluhan.

"Ini pekerjaan yang tidak mudah. karenanya kami berharap pemerintah daerah mendukung upaya pelestarian dengan membantu penyusunan database. Ini juga mengantisipasi klaim-klaim dari negara lain," kata I Gde Pitana, Kepala Bidang Pariwisata dan Sumber Daya Eonomi Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rabu (27/6/2012).

Hal ini, lanjut I Gde Pitana, sejalan dengan ajakan Kementrian Luar Negeri untuk inventarisasi budaya. Karena ini menjadikan tingginya posisi tawar Indonesia di mata dunia. (Ays)

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Baru 2.108 Budaya Teregister di 2011.


Penumpang Kapal Cepat ke Sukadana Meningkat

Posted: 26 Jun 2012 08:00 PM PDT

0914102p Penumpang Kapal Cepat ke Sukadana Meningkat

Kompas/Agustinus Handoko
Aktivitas di Pelabuhan Kapuas Indah, Pontianak, Kalbar meningkat, Rabu (27/6/2012)

PONTIANAK, KOMPAS.com – Penumpang kapal cepat ke Sukadana, Ibu Kota Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat dari Kota Pontianak meningkat. Peningkatan penumpang terjadi pada musim liburan sekolah.

Sebanyak dua kapal cepat yang masing-masing berkapasitas 35 penumpang, Rabu (27/6/2012) terisi penuh. Dede, salah seorang kru kapal cepat mengatakan, pada hari-hari biasa, penumpang hanya sekitar 20 sampai 25 orang per kapal.

"Musim liburan memang sering penuh, tetapi setahun kan musim liburan hanya beberapa kali. Selebihnya, cenderung sepi sehingga pendapatan sering tidak impas dengan biaya operasi," kata Dede.

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Penumpang Kapal Cepat ke Sukadana Meningkat.


Pemkab Musi Rawas tingkatkan pelayanan KB gratis

Posted: 26 Jun 2012 07:57 PM PDT

20111014017 Pemkab Musi Rawas tingkatkan pelayanan KB gratis

Ilustrasi — Pelayanan KB. Seorang ibu membawa anaknya saat mengikuti program Keluarga Berencana (KB) (FOTO ANTARA/Basrul Haq)

“Pada tahun ini pelayanan KB gratis kembali digalakkan terutama di tingkat desa. Petugas layanan KB melakukan sistem jemput bola dengan mendatangi kelompok masyarakat menggunakan kendaraan operasional bantuan pemerintah pusat,” kata Kepala Badan Keluarga Berencana (BKB) Kabupaten Musi Rawas Usman Mustofa, Selasa.

Peningkatan pelayanan KB di daerah tersebut, kata dia, selain melibatkan petugas dari BKB juga melibatkan para kader KB pada KB 277 desa dan kelurahan yang tersebar dalam 21 kecamatan serta kader Posyandu.

Usman mengatakan dengan upaya tersebut ditargetkan peserta KB baru sebanyak 20.000 dari 22.000 lebih Pasangan Usia Subur (PUS) yang ada di daerah ini.

Sementara dari jumlah peserta KB aktif di daerah itu, saat ini terdiri dari pengguna KB suntikan, IUD, implant, kondom dan pil serta KB pria.

Untuk menyukseskan program KB, Usman mengatakan pihaknya terus menggalakkan pelayanan KB gratis dan meningkatkan penyuluhan ke kelompok masyarakat tentang pentingnya KB.

“Juga untuk memotivasi para kader KB guna menggiatkan aktivitasnya di dalam masyarakat sehingga pencapaian target peserta KB baru dapat terpenuhi,” demikian Usman.
(NMD/N002)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pemkab Musi Rawas tingkatkan pelayanan KB gratis.


Bangunan Rp 4 Miliar Hanya Ditempati Ternak

Posted: 26 Jun 2012 07:52 PM PDT

 Bangunan Rp 4 Miliar Hanya Ditempati Ternak KOMPAS.com/SIGIRANUS MARUTHO BERE Bangunan rumah sakit tipe C senilai Rp 4 miliar Di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, tampak mangkrak karena setiap harinya hanya dihuni ternak warga sekitar, Selasa (26/6/2012).

KEFAMENANU, KOMPAS.com – Tim Panitia Khusus (Pansus) yang dibentuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Nusa Tenggara Timur menemukan sejumlah proyek pembangunan senilai miliaran rupiah terbengkalai meskipun sudah rampung dikerjakan.

Hal itu dikatakan Ketua Pansus DPRD TTU Agustinus Talan, Selasa (27/6/2012). Salah satunya adalah, proyek pengadaan fasilitas air minum di beberapa desa senilai Rp 4 miliar yang meskipun selesai dikerjakan pada 2008 hingga kini belum dimanfaatkan oleh masyarakat.

Proyek pengadaan fasilitas air bersih itu adalah pembangunan satu bak reservoir di Desa Seoam, Kecamatan Miomafo Barat. Di Desa Napan dan Tes, Kecamatan Bikomi Utara masing-masing satu bak reservoir, ditambah dua bak reservoir di Desa Prigi’o di Kecamatan Insana Utara.

"Kami sungguh sesalkan kinerja Pemkab TTU. Pasalnya beberapa proyek pengadaan fasilitas air bersih di beberapa desa di TTU senilai Rp 4 miliar lebih mubazir. Sejak dibangun tahun 2008 lalu belum dimanfaatkan," kata Talan.

Ditanya tentang penyebab mubazirnya proyek air bersih itu, Talan mengatakan, perencanaan yang tidak terintegrasi dengan kebutuhan riil masyarakat setempat, tidak adanya survei mendahului perencanaan, serta minimnya desain yang terkonsep.

"Intinya, perencanaan sangat amburadul. Proyek pun dikerjakan asal jadi. Tidak ada survei yang mendalam terhadap sumber air. Ketika musim panas, sumber air mengering dan fasilitas air minum itu pun jadi muabzir," urai Talan.

Selain proyek pengadaan air bersih, tambah Talan, ada juga bangunan yang sampai saat ini tidak digunakan yakni gedung rumah sakit perbatasan tipe C senilai Rp 4 miliar di kilometer 5 jurusan Atambua, yang pembangunannya dimulai sejak tahun 2007 lalu.

"Bangunan rumah sakit itu setiap hari hanya digunakan oleh ternak warga dan tidak terawat dengan baik karena perencanaan yang dilakukan tidak utuh sehingga hasilnya seperti ini,"kata Talan.

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bangunan Rp 4 Miliar Hanya Ditempati Ternak.


Hari ini Pencoblosan Putaran Kedua

Posted: 26 Jun 2012 07:44 PM PDT

KUPANG, KOMPAS.com – Pagi hari ini, Rabu (27/6/2012), sebanyak 233.043 warga Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, yang tertera dalam DPT atau daftar pemilih tetap akan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menetukan satu dari dua paket calon yang bakal menjadi Wali Kota – Wakil Wali Kota Kupang periode 2012 – 2017.

Pemilihan kali ini adalah pencoblosan putaran kedua. Dalam pemilukada tahap pertama, 1 Mei 2012 lalu, dari enam pasangan calon, semuanya dengan perolehan suara di bawah 30 persen.

Sesuai perengkingan perolehan suara tahap pertama, dua pasangan calon yang berhak ke putaran dua adalah paket SALAM (Yonas Salean – Hermanus Man) melalui jalur perseorangan dan paket JERIKO (Jefri Riwu Kore – Kristo Blasin) yang diusung PDIP, Partai Demokrat dan Partai Gerindra.

Dalam pemilukada putaran pertama, paket petahana, Daniel Adoe – Daniel Hurek yang dicalonkan Partai Golkar, PKB dan sejumlah partai koalisi, tergusu. Paket DUA DAN itu hanya didukung 23.011 suara.

Poisisi puncak saat itu ditempati pasangan SALAM dengan dukungan mencapai 30.060 suara. Disusul paket JERIKO mengumpulkan 25.383 suara.

 

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hari ini Pencoblosan Putaran Kedua.


Ditemukan, Harta Karun Koin Kuno US$15 Juta

Posted: 26 Jun 2012 07:39 PM PDT

161113 temuan koin perak dan emas kuno 300 225 Ditemukan, Harta Karun Koin Kuno US$15 Juta

VIVAnews – Pada 30 tahun lalu, seorang petani menemukan koin perak dari Zaman Besi ketika sedang mengolah lahan di Pulau Jersey, Normandia.

Reg Mead dan Richard Miles hanya dua orang amatiran dengan alat detektor logam. Mereka telah mencari pada area yang sama selama beberapa dekade. Tapi, ketekunan mereka membuahkan koin perak dan emas.

Mereka menggali timbunan koin Celtic terbesar yang pernah ditemukan. Balok dari tanah liat itu berisi 30.000 hingga 50.000 koin perak dan emas dari abad pertama Masehi. Koin ini dikubur untuk mencegah pasukan Romawi mendapatkannya pada masa invasi Julius Caesar di Inggris dari Armorica.

Koin ini telah dikubur lebih dari 2.000 tahun. Harta karun ini perlu penggalian sedalam 3 kaki pada ladang petani di Jersey.

Ketika serangan Julius Caesar semakin dekat, harta ini dikubur oleh bangsa Celtic bernama Coriosolitae. Mereka berharap bisa menggalinya kembali setelah damai.

Menurut pakar numismatik, setiap koin berharga 100 hingga 200 pound sterling atau sekitar Rp150.000 hingga Rp300.000. Menurut Gizmodo, total estimasi nilai temuan harta karun terbaru ini sekitar US$15 juta. 

Pria yang menemukan koin ini yakni Mead berusia 70 tahun dan Miles berumur 40 tahunan. Mereka menduga ada harta karun pada area ini sejak tiga dekade silam. Mereka mendengar rumor petani menemukan koin perak di tanahnya.

Setelah beberapa kali gagal menyisir area ini, mereka menemukan 120 koin pada Februari.

“Richard menemukan yang pertama dan itu menakjubkan. Ketika Anda melihat dia mengangkat tangannya ke atas kepala sambil berkata,’Dapat satu’,” ujar Mead, kakek yang tinggal bersama istrinya di St Clement, Jersey.

Pasangan pemburu harta ini menggunakan detektor logam untuk mencari harta karun lebih banyak lagi di ladang. Mereka beruntung pekan lalu.

“Mesin memberikan sinyal yang sangat kuat. Kami langsung mengontak arkeolog profesional. Mereka mulai menggali dan kami tidak percaya melihat jumlah koin yang ada di sini,” ujar Mead seperti dilansir dari Daily Mail.

Neil Mahrer dari Museum Jersey Heritage yang membantu ekskavasi uang itu mengatakan,”Ini temuan balok koin Celtic terbesar yang pernah ditemukan, sangat menarik.”

Rekor sebelumnya terjadi pada 1935 di La Marquanderie di Jersey. Dulu telah ditemukan 11.000 koin. (art)

  |   Share :  
Share @vivanews!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);
(function() {var po = document.createElement(’script’); po.type = ‘text/javascript’; po.async = true;po.src = ‘https://apis.google.com/js/plusone.js’;var s = document.getElementsByTagName(’script’)[0]; s.parentNode.insertBefore(po, s); })();

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ditemukan, Harta Karun Koin Kuno US$15 Juta.


Kelompok Massa Merusak Pos Satpam Perumahan Emerald Garden Bintaro

Posted: 26 Jun 2012 07:39 PM PDT

0846506620X310 Kelompok Massa Merusak Pos Satpam Perumahan Emerald Garden Bintaro Pepih Nugraha Pos perumahan Emerald Garden, Bintaro, Pondok Aren, dirusak massa, Rabu (27/6/12) pukul 04.00. Kaca pos itu dipecahkan massa karena salah sasaran

TANGERANG, KOMPAS.com – Sekelompok massa merusak dan memecahkan pos satuan pengamanan di perumahan Emerald Garden, Bintaro, sekitar pukull 04.00 WIB, Rabu (27/6/12) ini. Tidak ada korban dalam peristiwa ini, akan tetapi pos satuan pengaman perumahan itu rusak berat akibat lemparan benda keras. Pelaku melarikan diri setelah melakukan perusakan itu.

Manajer pengaman perumahan Bintaro Jaya yang tidak bersedia disebutkan namanya, yang berada di lokasi menuturkan, kelompok massa datang secara bergerombol menggunakan sepeda motor. Menurut dia, massa mencari seseorang yang diduga pelaku pembunuhan atas salah seorang rekan kelompok massa itu, yang menurut massa bermukim di sekitar perumahan Bintaro. Pembunuhan itu sendiri terjadi di Cipadu, kurang lebih 7 kilometer dari lokasi perumahan tersebut.

"Ini salah sasaran. Kelompok massa ini mencari pelaku yang membunuh salah satu rekan mereka. Satuan pengamanan kami di Emerald Garden yang ditanya sedemikian banyak menjawab ‘tidak tahu’ atas pertanyaan mereka, tetapi jawaban itu rupanya tidak memuaskan kelompok massa yang kemudian melakukan perusakan pos yang biasa ditempati satuan pengamanan di pintu gerbang perumahan ini," katanya.

Menurut dia, pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut dan satuan pengamanan yang bertugas sudah mengidentifikasi pula kelompok massa yang menyerang pos perumahan Emerald Garden dari atribut yang mereka kenakan. "Tidak usah saya sebut nama organisasinya, tetapi kelompok massa yang biasa mengatasnamakan suku dan kedaerahan di sekitar ini," katanya lagi.

Dari lokasi terlihat kerusakan pos pengamanan itu cukup berat. Sebagian besar kaca pecah berantakan akibat lemparan benda keras. Bahkan sebuah bangku kayu tempat duduk dilemparkan dan masih dibiarkan berada di antara pecahan kaca. Kotoran dan cat warna oranye juga disemprotkan ke dalam pos satuan pengamanan tersebut, sebagian cat mengenai kaca bagian depan. Sementara buku tamu dan arsip-arsip lainnya berantakan.

Saat Kompas.com berada di lokasi kejadian pukul 07.00 WIB, belum terlihat aparat kepolisian yang hadir. (PEP)

 

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kelompok Massa Merusak Pos Satpam Perumahan Emerald Garden Bintaro.


Ditemukan Mayat Perempuan dalam Karung

Posted: 26 Jun 2012 07:39 PM PDT

1004188620X310 Ditemukan Mayat Perempuan dalam Karung Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com- Sosok mayat perempuan yang belum jelas identitasnya ditemukan dalam karung, di lapangan kosong belakang kantor Koramil Duren Sawit, Jakarta Timur. Saat ini petugas identifikasi Kepolisian Daerah Metro Jaya sedang menuju kelokasi temuan mayat perempuan tersebut.

Kepala Kepolisian Sektor Metro Duren Sawit Komisaris Titik Setiawati, yang dihubungi per telepon sekitar pukul 08.30 mengatakan, mayat dalam karung itu dipastikan seorang perempuan.

"Kejelasan lebih lanjut nanti saja, karena kami masih melakukan penelitian terhadap korban," katanya.

Karung berisi mayat itu ditemukan warga di lapangan kosong di belakang kantor koramil sekitar pukul 07.30 tadi.

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ditemukan Mayat Perempuan dalam Karung.


Belasan keris pusaka diarak keliling Puputan Badung

Posted: 26 Jun 2012 07:39 PM PDT

20110503120459pamerankeris020511 Belasan keris pusaka diarak keliling Puputan Badung

Ilustrasi — Keris (ANTARA/R. Rekotomo)

“Kirab belasan keris itu dilakukan, Rabu sore (27/6) seusai pembukaan pameran keris di museum Bali yang lokasinya berdekatan dengan Lapangan Puputan Badung,” kata pendiri sekaligus pengelola Museum Neka Ubud, Gianyar, Pande Wayan Suteja Neka Rabu.

Ia mengatakan, pihaknya mengikutsertakan dua keris pusaka dalam pameran, sekaligus kirab keris tersebut. Kedua keris itu terdiri atas benda pusaka yang diberi nama I Balung Singkal, keris warisan abad ke-14.

Neka menjelaskan, pameran dan kirab keris dalam memperingati hari Tumpek Landep itu dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar.

Neka Art Museum sendiri adalah museum swasta pertama di Indonesia berlokasi di perkampungan seniman Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali itu mempunyai koleksi keris sebanyak 212 pucuk, disamping 312 koleksi berbagai jenis lukisan dan patung.

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Hiburan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Belasan keris pusaka diarak keliling Puputan Badung.


Plaza Toyota Gelar After Sales Skill Contest 2012

Posted: 26 Jun 2012 07:37 PM PDT

Share

PlazaToyotaKontesMekanik 460x306 Plaza Toyota Gelar After Sales Skill Contest 2012

JAKARTA (DP) — Plaza Toyota, salah satu dealer utama Toyota di Indonesia, menggelar After Sales Skill Contest 2012 sebagai kompetisi untuk meningkatkan skill manpower di Area After Sales. Kontes ini dimaksudkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para konsumen.

Kontes berlangsung pada akhir pekan lalu (24/6) di PlazaToyota cabang Green Garden, Kedoya, Jakarta Barat. “Acara ini diikuti oleh seluruh mekanik di tingkat Mekanik, Partman, PDS (Pre Delivery Service), SA (Service Advisor) yang dimiliki jaringan Plaza Toyota,” urai Arif Fadhillah, ketua panitia.

Tujuan acara ini tak lain untuk mengetahui sejauh mana ketrampilan para mekanik handal yang dimiliki Plaza Toyota dari enam cabang yang dimiliki: Tendean, Pemuda, Green Garden, Kyai Tapa, Summarecon Serpong dan Pelajar Pejuang Bandung.

Adapun soal troubleshooting yang diberikan pada kontes mekanik memang sangat bervariasi mulai dari pemecahan masalah pada sektor mesin hingga kelistrikan ringan. Seluruh kontestan mengikuti acara dengan antusias karena para pemenangnya akan mendapat hadiah berupa uang tunai dan berhak mengikuti kontes mekanik di tingkat nasional. [dp]

© 2012, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

Berita Terkait:

Toyota 86 Dinanti Pemburu Sports Car dan KolektorToyota Gelar Kontes After Sales ServiceToyota Gelar Turnamen Golf Berhadiah Camry Hybrid

Tags: After Sales Skill Contest 2012, Dealer Plaza Toyota, Dealer Toyota, Pelayanan Plaza Toyota, Pelayanan Toyota, Plaza Toyota, Toyota

Leave a Reply
Click here to cancel reply.

(Required)

(Will not be published) (Required)

(Optional)

 Plaza Toyota Gelar After Sales Skill Contest 2012
 Plaza Toyota Gelar After Sales Skill Contest 2012
 Plaza Toyota Gelar After Sales Skill Contest 2012
PopularCommentsArchivesTags

Yamaha Indonesia Belum Berencana Jual Yamaha YZF-R15 2012New Yamaha Jupiter MX 2011 – Galeri FotoYamaha YZR-R15 2012 Tidak akan Dijual di IndonesiaFoto-Foto Gadis Maskot yang Menyentuh HatiHarga CBR 150R Bikin Calon Konsumen MulesKawasaki Ninja ZX-6R 2012 Intimidasi dengan Harga Indra Prabowo on Ford Focus 2013 Mulai Dirakit di ThailandPrismo on Proton Preve: Calon Sedan Baru dari Negeri TetanggaReader on Ford Focus 2013 Mulai Dirakit di Thailandben on New Nissan Cedric DiniagakanJune 2012May 2012April 2012March 2012February 2012January 2012December 2011November 2011October 2011September 2011August 2011July 2011AHMAstra Honda MotorAudiBMWCasey StonerCewekChevroletDani PedrosaDucatiF1FerrariFordGeneral MotorsGMGT RadialHondaIIMSIIMS 2011Indonesia International Motor ShowJorge LorenzoLorenzoMazdaMercedes-BenzMitsubishiMobilMobil BaruMobil ListrikMotoGPMotoGP 2011MotoGp 2012Motor BaruMotor HondaMotor SuzukiNissanRepsol HondaRossiSebastian VettelSeksiSuzukiToyotaUnikValentino RossiVolkswagenVWYamahavar tabs=new ddtabcontent(“tabs”)tabs.setpersist(false)tabs.setselectedClassTarget(“link”)tabs.init()

          Data Spesifikasi Mobil & Motor
Pilih Merek Mobil  select brandAudiBentleyBMWCheryChevroletChryslerDaihatsuFerrariFordGeelyHondaHyundaiInfinitiIsuzuJaguarJeepKiaLamborghiniLand RoverLexusLotusMaseratiMazdaMercedes-BenzMiniMitsubishiNissanPeugeotPorscheProtonRenaultRolls-RoyceSaabSmartSsangYongSubaruSuzukiToyotaVolkswagenVolvo
nissan tag Plaza Toyota Gelar After Sales Skill Contest 2012

          NISSAN

NissanEvalia 11 100x100 Plaza Toyota Gelar After Sales Skill Contest 2012Nissan Evalia Tampil Cantik di PRJ 2012
JAKARTA (DP) — Momentum Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2012 dimanfaatkan oleh Nissan

NissanEvalia 1 100x100 Plaza Toyota Gelar After Sales Skill Contest 2012Nissan Evalia Debut Publik di Jakarta Fair 2012

JAKARTA (DP) — Nissan Motor Indonesia (NMI) untuk pertama kalinya memeriahkan

NissanEvaliaPRJ 100x100 Plaza Toyota Gelar After Sales Skill Contest 2012Nonton PRJ 2012 Berhadiah Nissan Evalia

JAKARTA (DP) — Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2012 kembali berlangsung di JIExpo,

[Lihat Berita Seluruhnya]

Video Dapurpacu

Source: DapurPacu online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Plaza Toyota Gelar After Sales Skill Contest 2012.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com