3.28.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Giggs incar 1000 laga membela United

Posted: 27 Mar 2012 07:42 PM PDT

20110414013235sirryangiggs Giggs incar 1000 laga membela United

Pemain Manchester United, Ryan Giggs (ANTARANEWS/AFP/rk )

Yoga membantu saya dalam latihan karena memberi kelenturan dan kekuatan saat menjalani latihan dan pertandinganGiggs yang kini telah berusia 38 tahun telah melakoni 904 laga sejak memulai debutnya pada usia 22 tahun.

Giggs berperan menghantar United merebut segudang prestasi, yakni 12 gelar Liga Premier, empat trofi FA, tiga piala Liga, dua gelar Liga Champions, satu Piala Super, Piala Intercontinental, sebagaimana dikutip dari laman Daily Mail.

Pemain legendaris berkebangsaan Wales itu telah memperoleh perpanjangan kontrak selama setahun dari kubu Old Trafford pada bulan lalu.

Ia tidak ingin mengulangi kekeliruan yang dibuat oleh rekan sejawatnya Paul Scholes. Scholes menyatakan mundur pada musim panas lalu kemudian ia memutuskan kembali lagi membela skuad Setan Merah.

Giggs mengatakan, “Menyenangkan dan membanggakan dapat tampil sembilan ratus pertandingan membela Manchester United. Saya tidak ingin mendahului masa depan. Saya hanya ingin mencoba dan menikmati setiap peristiwa dan berbuat yang terbaik. Jika saja dapat tampil 10 laga, maka 100 laga akan hebat juga.”

Giggs telah tampil 20 pertandingan dalam 30 pertandingan yang dijalani United di ajang Liga Premier selama musim ini. Selama ini, Giggs dan Scholes berperan penting bagi United, utamanya ketika menghadapi persaingan ketat dengan Manchester City untuk menyabet gelar Liga Premier.

Giggs punya kecepatan yang tidak kalah jika dibandingkan dengan para pemain muda seperti Phil Jones dan Danny Welbeck.

Ia mengemukakan, “Yoga telah membantu saya. Yoga membantu saya dalam latihan karena memberi kelenturan dan kekuatan saat menjalani latihan dan pertandingan.”

“Saya jarang melewatkan sesi latihan meski saya lakukan lebih sedikit dibandingkan dengan para pemain muda. Anda harus mengubah cara berpikir. Saat masih muda usia, saya pemain yang punya kecepatan meski saya kini tidak lagi secepat dulu lagi,” katanya.

“Anda harus menggunakan pengalaman dan kepandaian di lapangan untuk mengadaptasi setiap laga. Saya telah dan akan terus melakukannya,” katanya.

Ketika berbicara kepada Gazetta Dello Sport, Giggs mengatakan, “Saya tetap fokus pada pertandingan. Setelah itu, saya akan terlibat dengan sepak bola. Saya telah mengantongi sertifikat melatih dan saya akan mempersiapkan diri.”
(A024)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Giggs incar 1000 laga membela United.


Tuhan, Jangan Binasakan Negeri Kami!

Posted: 27 Mar 2012 07:33 PM PDT

1313517620X310 Tuhan, Jangan Binasakan Negeri Kami! Kompas/Subhan SD Berbagai bangsa bertemu di Mekkah.

oleh M Subhan SD

quote 1 Tuhan, Jangan Binasakan Negeri Kami!
Ya Allah, jangan biarkan bangsa kami menjadi pemarah, sehingga kerap terjadi konflik masyarakat di mana-mana. Jangan biarkan bangsa ini termasuk yang dibinasakan seperti bangsa Tsamud atau Ad di zaman nabi-nabi.
quote 1 Tuhan, Jangan Binasakan Negeri Kami!

Perjalanan umrah ke Tanah Suci tentu bersifat sangat pribadi, ketika kita (manusia) berkomunikasi dengan Allah SWT. Dalam perjalanan ibadah itu, selain melakukan ritual yang telah ditetapkan sebagaimana rukunnya, tentu saja berdoa merupakan cara yang paling gampang. Cuma butuh niat saja untuk memanjatkan doa kepada Sang Khalik.

Berdoa di Baitullah Ka’bah pasti memiliki suasana dan perasaan yang sangat lain. Maka, panjatkanlah doa sesuka hati. Mau mengadu, mengeluh, meratap, meminta apapun juga tentu terserah saja, karena menjadi urusan pribadi. Hanya Tuhan dan mereka yang berdoa yang tahu apa yang didoakan itu. Berdoalah dengan bahasa apa saja.

Semakin kita mengerti doa yang kita panjatkan, Insya Allah semakin khusyuk dalam doa kita. Wajah-wajah tengah berdoa itulah yang saya saksikan di depan Baitullah di Masjidil Haram Mekkah dalam beberapa hari ini.

Hal sama bisa disaksikan di Raudah di Masjid Nabawi di Madinah. Berdiri di depan Ka’bah, sebagai warga biasa, teringat negeri tercinta Indonesia yang selalu dirundung masalah dan duka. Para kiai, ustadz, pembimbing umrah selalu menuntun jemaah untuk juga mendoakan negeri dan para pemimpin kita.

Bukan hanya soal bencana alam yang sering terjadi karena Indonesia berada di daerah rawan bencana, tetapi juga bencana lain yang membuat negeri kita seperti jalan di tempat. Konflik sosial dan kekerasan massa terus terjadi seakan-akan kita bukan bangsa beradab. Ribut-ribut politik selalu bikin panas telinga rakyat.

Bencana yang paling mengerikan adalah korupsi. Banyak politisi, penguasa, pengusaha, yang ramai-ramai mengeruk uang rakyat dalam proyek-proyek seperti kasus wisma atlet SEA Games, cek perjalanan dalam pemilihan Deputi Gubernur Senior BI, suap proyek infrastruktur daerah, calo-calo anggaran, dan lain-lain.

Tidak sedikit pegawai pemerintah yang harusnya mengurus uang rakyat, justru mencurinya, seperti dilakukan sejumlah pegawai pajak. Banyak penegak hukum yang harusnya menjadi benteng keadilan, justru mempermainkan hukum. Hukum pun diperjualbelikan.

Ya Allah Ya Tuhan Kami, kembalikanlah negeri kami ke rel yang sebenarnya. Mereka yang memiliki amanah haruslah benar-benar mengurus rakyat, tidak malah membohongi rakyat. Berikan para pemimpin kami hati yang tulus untuk bekerja dan memimpin negeri ini, bukan demi pencitraan, bukan malah berlomba-lomba mencari pamrih dan korupsi.

Tuntunlah pemimpin kami ke jalan yang lurus sehingga bisa memimpin rakyat yang jumlahnya lebih 240 juta ini. Jangan butakan hati mereka ketika melihat rakyat kesusahan dan kelaparan. Jangan bebankan bangsa Indonesia terus menerus akibat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dan kenaikan harga lainnya.

Ya Allah, jangan biarkan bangsa kami menjadi pemarah, sehingga kerap terjadi konflik masyarakat di mana-mana. Jangan biarkan bangsa ini termasuk yang dibinasakan seperti bangsa Tsamud atau Ad di zaman nabi-nabi. (M Subhan SD menulis dari Mekkah, Arab Saudi)

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tuhan, Jangan Binasakan Negeri Kami!.


Aniaya PRT Indonesia, WN Singapura Dihukum 13 Bulan

Posted: 27 Mar 2012 07:33 PM PDT

2305476620X310 Aniaya PRT Indonesia, WN Singapura Dihukum 13 Bulan SHUTTERSTOCK

SINGAPURA, KOMPAS.com – Seorang ibu rumah tangga dijatuhi hukuman 13 bulan penjara karena didakwa menganiaya pembantu rumah tangga asal Indonesia selama empat bulan sehingga mengakibatkan cacat telinga.

Ibu rumah tangga itu, Norhanita Sulaiman, dinyatakan bersalah atas tiga dakwaan menyerang pembantunya, yang disebut Wakil Jaksa Penuntut Umum (DPP) Norman Yew, karena "alasan sepele".

Channel NewsAsia hari Rabu (28/3/2012) menyebutkan, ibu rumah tangga berusia 43 tahun itu menganiaya pembantunya dengan membakar wajah PRT dengan seterika panas, menamparnya, dan mengancamnya dengan pisau.

Pengadilan Singapura menyebutkan Norhanita tidak senang dengan kinerja pembantunya dalam soal pekerjaan rumah tangga. Penganiayaan dilakukan di apartemennya di Gelylang antara Maret dan Juni 2010.

Norhanita mengancam akan membunuh sang pembantu dengan pisau sepanjang 12 cm karena PRT itu lupa mematikan listrik pada termos setelah digunakan.

Pada kesempatan lain, Norhanita menyeterika pipi pembantunya karena dinilai tidak bisa menyeterika pakaian dengan rapi dan benar.

Akibat penganiayaan itu, PRT berusia 44 tahun itu mengalami berbagai luka di beberapa bagian tubuhnya.

Jaksa Yew juga menambahkan, PRT itu juga mengalami kekerasan mental saat ia diperintahkan oleh majikannya untuk berbohong kepada dokter ihhal penyebab luka-lukanya.

Hakim Distrik Liew Thiam Leng mencatat bahwa pekerjaan pembantu rumah tangga dalam posisi yang rentan ketika Norhanita menyalahgunakan wewenangnya.

Sumber :
Channel News Asia

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Aniaya PRT Indonesia, WN Singapura Dihukum 13 Bulan.


Bupati Subang Non-Aktif Eep Hidayat Penghuni LP Sukamiskin

Posted: 27 Mar 2012 07:33 PM PDT

1335192620X310 Bupati Subang Non Aktif Eep Hidayat Penghuni LP Sukamiskin KOMPAS/MUKHAMMAD KURNIAWAN Bupati Subang nonaktif Eep Hidayat memberikan keterangan seusai menjalan sidang pembacaan vonis di Pengadilan Negeri Bandung, Senin (22/8/2011).

BANDUNG, KOMPAS.com – Bupati Subang nonaktif, Eep Hidayat, menjadi penghuni Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin Bandung, dan sudah menempati kamar di blok timur. Dia masuk lapas itu pada Rabu dini hari.

Hal tersebut dibenarkan oleh kuasa hukum Eep, Abdy Yuhana, Rabu. Eep dijemput dari kediamannya di Subang pada Rabu dini hari pukul 1.00 oleh pihak kejaksaan dan kepolisian.

"Pak Eep kondisinya sehat. Meskipun kaget karena dijemput pagi-pagi, dia sudah siap dengan keadaan itu," kata Abdy.

Eep adalah bupati Subang yang diseret ke pengadilan karena kasus Biaya Pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan. Sempat divonis bebas oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Mahkamah Agung ternyata membatalkan putusan tersebut.

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bupati Subang Non-Aktif Eep Hidayat Penghuni LP Sukamiskin.


Polda Bali Ringkus Penimbun BBM di Bangli

Posted: 27 Mar 2012 07:33 PM PDT

2020499p Polda Bali Ringkus Penimbun BBM di Bangli

Kompas/Harry Susilo
Kepolisian Resor Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (15/3/2012) menyita 3.000 liter solar yang ditimbun di sebuah tempat penyimpanan di Kelurahan Bantuas, Kecamatan Palaran, Kota Samarinda.

DENPASAR, KOMPAS.com – Jajaran Kepolisian Daerah Bali meringkus MS (29), warga Bangli yang diduga sebagai penimbun bahan bakar minyak di gudang miliknya di Banjar Pandan, Desa Selulung, Kecamatan Kintamani, Bangli. Polisi menyita lima drum dengan total 1.050 liter solar.

Selain itu ada empat drum berisi sekitar 8.040 liter bensin, dan satu drum berisi 100 ltr. Sejak kemarin hingga Rabu (28/3/2012), MS terus diperiksa polisi guna pengembangan.

Kepala Bidang Humas Polda Bali Kombes Hariadi membenarkan adanya pengembangan. Menurutnya, ini terkait rencana kenaikan harga BBM dalam waktu dekat oleh pemerintah.

Menurut Hariadi, MS membeli di beberapa stasiun pengisian bahan bakar umum di sekitar Badung dan Bangli. Ia menggunakan jerigen untuk membeli BBM. Selanjutnya akan dijual untuk meraup keuntungan.

 

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Polda Bali Ringkus Penimbun BBM di Bangli.


BEI: Tidak Ada Penggelapan Dana Nasabah di BPS Medan

Posted: 27 Mar 2012 07:31 PM PDT

Rabu, 28 Maret 2012 08:57 WIB

JAKARTA: Bursa Efek Indonesia (BEI) belum menemukan adanya indikasi penggelapan dana nasabah PT Batavia Prosperindo Sekuritas (BPS) di Cabang Medan.

Direktur Pengawasan dan Kepatuhan BEI Urip Budhiprasetyo, dalam keterangan persnya yang diterima di Jakarta, Rabu (28/3), mengatakan BEI melakukan pemeriksaan terhadap PT BPS.

“Tapi, dari hasil pemeriksaan tersebut, tidak ada indikasi penggelapan dana nasabah,” katanya. 

Namun, kata Urip, pihaknya telah menemukan adanya pelanggaran administratif. Menurut Urip, pelanggaran administratif tersebut seperti pelaksanaan standard operation procedure (SOP) perdagangan yang tidak sesuai ketentuan.

“Kami telah melakukan pemeriksaan terhadap PT BPS. Memang ditemukan pelanggaran administratif, tapi tidak ada indikasi penggelapan dana nasabah,” katanya.

Ia menjelaskan pihaknya belum berniat menjatuhkan sanksi kepada PT BPS terhadap pelanggaran administratif tersebut. Pihaknya akan melakukan pembinaan terhadap PT BPS.

BEI juga meminta PT BPS untuk melakukan pembicaraan dengan nasabah terkait klaim nasabah tersebut. 

“Indikasi penggelapan dana tidak ada. Kami minta PT BPS untuk bicara ke nasabahnya. Selain itu tidak ada surat ke BEI dan regulator. Jadi, ini murni soal transaksi,” tutur Urip.

Urip menegaskan pihaknya sedang memfinalisasikan hasil pemeriksaan tersebut. BEI juga akan melaporkan hasil pemeriksaan itu ke Bapepam-Lembaga Keuangan.

“Pasti akan kami laporkan ke Bapepam-LK selaku regulator bursa efek,” kata Urip. (Ant/OL-10)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - BEI: Tidak Ada Penggelapan Dana Nasabah di BPS Medan.


Kalou: Kemenangan Berkat Kerja Sama Tim

Posted: 27 Mar 2012 07:26 PM PDT

Rabu, 28 Maret 2012 08:45 WIB

20120328 084946 2 Kalou: Kemenangan Berkat Kerja Sama Tim

Foto : REUTERS/Jose Manuel Ribeiro/wt

LISBON: Chelsea pulang dengan membawa tiga angka saat bertandang ke kandang Benfica Portugal berkat satu-satunya gol pada pertandingan tersebut yang dicetak pemain asal Pantai Gading Salomon Kalou.

Kalou mengatakan bahwa persatuan para pemain di ruang ganti membuat kemenangan menjadi mungkin.

“Kami bermain sebagai tim, dan ketika anda bermain sebagai tim, itu membuat kemenangan lebih mudah didapat,” ucapnya. “Setiap gol penting. Saya bahagia dapat mencetak gol.”

Sementara itu, mantan gelandang Benfica, Ramires, bersikap tenang terhadap peluang timnya mengamankan tiket semifinal.

“Kami harus tetap tenang, sebab Benfica tidak diragukan lagi akan memberi kami pertandingan yang sulit di pertandingan kedua,” kata Ramires.

“Kami harus menjaga agar kaki kami tetap menginjak bumi, sebab masih terdapat 90 menit untuk dimainkan, dan saya tahu kekuatan Benfica. Kami tidak dapat berpesta terlalu dini.” (Ant/wt/X-12)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kalou: Kemenangan Berkat Kerja Sama Tim.


Roket buatan Indonesia ujicoba penembakan di Sumsel

Posted: 27 Mar 2012 07:21 PM PDT

Kepala Biro Hukum dan Humas Kemenristek, Anny Sulaswatty, dalam penjelasannya menyebutkan bahwa Roket R-Han 122 itu merupakan produksi hasil kerja sama anak bangsa Indonesia, diwujudkan melalui penelitian bersama PT Pindad, PT Dirgantara Indonesia, dan PT Dahana, didukung penuh Kemenristek.

Ujicoba dan demo penembakan Roket R-Han 122 itu dipusatkan di Puslatpur TNI AD Baturaja, Kabupaten OKU, Sumsel, merupakan bagian dari program pengadaan alat utama sistem pertahanan (alutsista) TNI yang didukung industri strategis di Indonesia.

(B014)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – IpTek

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Roket buatan Indonesia ujicoba penembakan di Sumsel.


“Kapal hantu” di lepas pantai kanada tandai kedatangan puing tsunami

Posted: 27 Mar 2012 07:20 PM PDT

Petunjuk awal ialah semua benda tersebut yang berada dalam posisi lebih tinggi di air dapat berpotensi bergerak menyeberangi Samudra Pasifik lebih cepat daripada yang mulanya kami kira. Rongsokan itu dari berbagai kota kecil pantai yang musnah di Jepang –termasuk kulkas, mesin cuci, televisi, atap rumah dan jaring ikan– secara tak terelakkan bergerak ke timur menyeberangi Samudra Pasifik dan dapat tiba lebih cepat daripada perkiraan, kata US National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA).

“Petunjuk awal ialah semua benda tersebut yang berada dalam posisi lebih tinggi di air dapat berpotensi bergerak menyeberangi Samudra Pasifik lebih cepat daripada yang mulanya kami kira,” kata Direktur Marine Debris Program di NOAA, Nancy Wallace. Program tersebut telah meramalkan puing tsunami Jepang baru tiba di pantai Amerika Utara pada 2013.

“Barang yang bergerak lebih cepat … itu sesungguhnya bisa berada di pantai jauh lebih cepat –sangat jauh lebih cepat sekarang,” kata Wallace sebagaimana dikutip Reuters –yang dipantau ANTARA News di Jakarta, Rabu pagi.

Pada 20 Maret, Departemen Perhubungan Kanada melihat apa yang dikatakannya sebagai kapal nelayan kosong Jepang di 150 mil laut di sebelah selatan Queen Charlotte Islands, yang berdampingan dengan British Columbia.

Kapal tersebut telah dinyatakan sebagai bahaya bagi pelayaran, tapi Kanada belum mengatakan apa –jika ada– yang akan dilakukannya pada kapal itu. Penjaga Pantai negeri tersebut menyatakan hanya akan melakukan tindakan jika bahan bakar tumpah dari kapal tersebut. Tapi itu tampaknya tak mungkin terjadi.

Apa yang disebut “kapal hantu” tersebut adalah potongan besar bukti pertama bahwa puing tsunami Jepang sedang bergerak menuju Amerika Serikat.

“Itu memang mengkonfirmasi bahwa puing yang ditimbulkan oleh tsunami akan mendarat di pantai barat Amerika Utara,” kata Nicholas Mallos, ahli pelestarian biologi dan puing laut di lembaga independen Ocean Conservancy, yang memantau masalah sampah Lautan.

“Namun, bagaimana jumlah puing itu, bagaimana bentuknya, kebanyakan dari semua pertanyaan itu tetap tak terjawab,” katanya.

NOAA, yang merupakan bagian dari US Department of Commerce, mulanya menduga akan menyaksikan puing tiba di bagian utara kepulauan Hawaii pada musim dingin tahun ini dan bergerak secara perlahan ke Alaska, Kanada, serta West Coast AS tahun depan.

Namun semua ramalan itu, yang dibuat tak lama setelah tsunami melanda Jepang mengenai model angin dan arus terbatas, terbukti tidak tepat.

Lembaga tersebut mendapati puing bergerak ke arah utara dari wilayah paling utara Hawaii, dan terus bergerak ke Amerika Utara, kata Wallace. Lembaga itu sekarang mengubah ramalannya.

Gempa dengan kekuatan 9,0 pada skala Richter mengguncang lepas pantai Jepang timur-laut pada 11 Maret 2011, sehingga memicu tembok air setinggi 23 meter, yang meratakan dengan tanah semua bangunan di berbagai kota kecil di pantai, dan menewaskan 16.000 orang. Tiga ribu orang masuk belum ditemukan hingga sekarang.

(C003)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - “Kapal hantu” di lepas pantai kanada tandai kedatangan puing tsunami.


Murray melaju ke perempat final Miami Masters

Posted: 27 Mar 2012 07:12 PM PDT

Murray selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan kesembilan dari Serbia Janko Tipsarevic, yang mengalahkan pemain dari Bulgaria Grigor Dimitrov 7-6 (7/3), 6-2.

Petenis dari Skotlandia itu bisa jadi akan bertemu di semi final dengan petenis nomor dua dunia Rafael Nadal dari Spanyol.

(A008/A011) 

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Murray melaju ke perempat final Miami Masters.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com