3.29.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Tari Saman SMP Bhakti Mulya Pukau Warga Adelaide

Posted: 28 Mar 2012 07:53 PM PDT

0916124620X310 Tari Saman SMP Bhakti Mulya Pukau Warga Adelaide ISTIMEWA Tari Saman dari Aceh yang ditampilkan 13 pelajar SMP Bhakti Mulya 400, Lebakbulus, Jakarta Selatan, Kamis (29/3/2012) malam, berhasil memukau ratusan warga Adelaide, Australia. Mereka tidak tampil di panggung, namun di pusat perbelanjaan utama Adelaide, Rundle Mall.
0917098620X310 Tari Saman SMP Bhakti Mulya Pukau Warga Adelaide ISTIMEWA Tari Saman dari Aceh yang ditampilkan 13 pelajar SMP Bhakti Mulya 400, Lebakbulus, Jakarta Selatan, Kamis (29/3/2012) malam, berhasil memukau ratusan warga Adelaide, Australia. Mereka tidak tampil di panggung, namun di pusat perbelanjaan utama Adelaide, Rundle Mall.
0918004620X310 Tari Saman SMP Bhakti Mulya Pukau Warga Adelaide ISTIMEWA Tari Saman dari Aceh yang ditampilkan 13 pelajar SMP Bhakti Mulya 400, Lebakbulus, Jakarta Selatan, Kamis (29/3/2012) malam, berhasil memukau ratusan warga Adelaide, Australia. Mereka tidak tampil di panggung, namun di pusat perbelanjaan utama Adelaide, Rundle Mall.
0918504620X310 Tari Saman SMP Bhakti Mulya Pukau Warga Adelaide ISTIMEWA Tari Saman dari Aceh yang ditampilkan 13 pelajar SMP Bhakti Mulya 400, Lebakbulus, Jakarta Selatan, Kamis (29/3/2012) malam, berhasil memukau ratusan warga Adelaide, Australia. Mereka tidak tampil di panggung, namun di pusat perbelanjaan utama Adelaide, Rundle Mall.
Foto:
1 2 3 4 » Play Slideshow

ADELAIDE, KOMPAS.com- Tari Saman dari Aceh yang ditampilkan 13 pelajar SMP Bhakti Mulya 400, Lebakbulus, Jakarta Selatan, Kamis (29/3/2012) malam, berhasil memukau ratusan warga Adelaide, Australia. Mereka tidak tampil di panggung, namun di pusat perbelanjaan utama Adelaide, Rundle Mall. 

quote 1 Tari Saman SMP Bhakti Mulya Pukau Warga Adelaide
Para pelajar tersebut juga mengunjungi beberapa sekolah di Adelaide, yang mengajarkan bahasa Indonesia.
quote 1 Tari Saman SMP Bhakti Mulya Pukau Warga Adelaide

Para pelajar yang semuanya putri yang duduk di kelas 7 dan 8 itu  sedang berada di Adelaide dalam rangka study tour dan berada di Rundle Mall guna mempromosikan Indofest, festival budaya Indonesia yang akan berlangsung hari Minggu (1/4) di Rymill Park.

"Mereka berada di Rundle Mall tampil dua kali, dari jam 12 sampai jam 2 siang," kata Rini Budiyanti dari PT Pengembangan Potensi Indonesia (PPI), pihak yang mendatangkan para pelajar tersebut ke Australia.

Cuaca Adelaide, yang walau sudah memasuki musim gugur namun masih hangat, membuat para pelajar SMP Bhakti Mulya ini bisa tampil di luar ruangan guna memperkenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat Adelaide.

Menurut laporan koresponden Kompas di Australia, L. Sastra Wijaya, para pelajar tersebut juga mengunjungi beberapa sekolah di Adelaide, yang mengajarkan bahasa Indonesia. Tiga sekolah yang mereka kunjungi adalah Mt Compass Area School, Pilgrim, dan Mercedes College.

"Mereka di sana juga memperkenalkan tari saman, dan kemudian berinteraksi dengan murid-murid di sekolah dalam bahasa Indonesia." tambah Rini lagi.

PPI kerap menjadi perantara bagi sekolah-sekolah ataupun murid-murid asal Indonesia yang ingin mengunjungi Australia.

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tari Saman SMP Bhakti Mulya Pukau Warga Adelaide.


Jepang Gantung Tiga Terpidana Mati

Posted: 28 Mar 2012 07:53 PM PDT

0918026620X310 Jepang Gantung Tiga Terpidana Mati Shutterstock Ilustrasi

TOKYO, KOMPAS.com – Jepang dilaporkan mengeksekusi tiga terpidana mati. Eksekusi ini merupakan yang pertama, sejak negara itu melakukannya pada Juli 2010 dan merupakan yang kedua sejak partai berkuasa mengizinkan pemberlakukan hukuman mati.

Kantor berita Kyodo dan Jiji yang mengutip sumber-sumber di pemerintahan melaporkan tiga narapidana telah menjalani hukuman gantung. Nama ketiga terpidana mati itu tidak diungkap.

Laporan-laporan itu juga tidak menyebut waktu pelaksanaan eksekusi, tapi hukuman gantung biasanya dilaksanakan di pagi hari.

Kementerian Kehakiman menolak berkomentar ketika dihubungi AFP. Menteri kehakiman dijadwalkan menggelar konferensi pers pada 02.00 GMT.

Sepanjang 2011 tidak ada pelaksanaan hukuman mati. Itu merupakan tahun pertama dalam 20 tahun negara itu tidak melakukan satu hukuman mati pun.

Di Jepang saat ini lebih dari 100 terpidana mati menanti eksekusi. Salah satunya adalah Shoko Asahara, otak serangan gas sarin di kereta api bawah tanah Tokyo pada 1995.

Eksekusi mati terakhir dilakukan pada Juli 2010 ketika menteri kehakiman saat itu, Keiko Chiba, menyetujui pelaksanaan hukuman gantung dua terpidana. Sebelum menjadi menteri Chiba dikenal sebagai seorang sosialis dan pengacara yang menentang hukuman mati.

Kedua orang itu adalah Kazuo Shinozawa (59) yang membunuh enam orang setelah dia membakar sebuah toko perhiasan. Selain itu adalah Hidenori Ogata (33), pembunuh seorang lelaki dan perempuan serta melukai dua orang lainnya.

Hukuman mati biasanya dijatuhkan pada pembunuh dengan korban lebih dari satu.

Selain Amerika Serikat, Jepang merupakan satu-satunya negara industri maju yang masih memberlakukan hukuman mati. Praktik ini membuat Jepang ditentang pemerintah negara-negara Eropa dan kelompok-kelompok hak asasi manusia.

Di Jepang, eksekusi mati dilakukan dengan cara digantung. Pelaksanaannya dilarang dilakukan pada masa Tahun Baru, yakni 29 Desember hingga 3 Januari, juga pada akhir pekan dan hari libur nasional.

Sumber :
AFP

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jepang Gantung Tiga Terpidana Mati.


Karyawan Laras Inter Nusa Mogok Kerja

Posted: 28 Mar 2012 07:52 PM PDT

Kamis, 29 Maret 2012 09:21 WIB

SIMPANG AMPEK: Ratusan karyawan PT Laras Inter Nusa (LIN) di Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat, mogok kerja sejak Selasa (27/3) sebagai bentuk tuntutan mereka agar perusahaan membayarkan bonus tahunan.

“Kami mogok kerja karena perusahaan tidak memberikan kami bonus tahunan seperti staf lainnya. Kami akan tetap mogok kerja sampai ada kejelasan dari pihak direksi yang ada di Malaysia,” kata Kepala Mekanik PT LIN Sungkuwo di Simpang Ampek, Rabu (28/3).

Aksi mogok kerja kali ini merupakan yang kedua kalinya mereka gelar setelah pada 27 Februari 2012.

Saat itu semua karyawan yang berjumlah 700 orang dan 200 pekerja harian lepas (PHL) menyurati direksi untuk mempertanyakan bonus tahunan. Direksi sendiri berjanji memberikan jawaban dalam waktu satu bulan.

“Selasa kemarin saya dipanggil salah seorang manajer. Dia mempertanyakan mengapa kami membuat surat bersama karyawan lainnya. Bahkan dia mengeluarkan kata-kata kasar. Kami merasa dilecehkan dan kemudian menggelar aksi mogok kerja,” katanya.

Menurut dia, karyawan tidak menuntut bonus dalam jumlah besar, tetapi hanya meminta disamakan dengan staf lain. Untuk itu, ratusan karyawan akan tetap mogok kerja sampai ada kepastian bonus dari direksi di Malaysia. (Ant/OL-5)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Karyawan Laras Inter Nusa Mogok Kerja.


Dahlan Iskan Bikin Pejabat Daerah ‘Jantungan’

Posted: 28 Mar 2012 07:52 PM PDT

0119432620X310 Dahlan Iskan Bikin Pejabat Daerah Jantungan KOMPAS.com/ SUTARMI Menteri BUMN Dahlan Iskan menyalami warga Seworan, Triharjo, Wates, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (29/3/2012).

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Tindakan Menteri BUMN Dahlan Iskan memang tidak ada yang bisa menebak. Hanya Tuhan dan dia sendiri yang tahu. Kata itu, keluar dari seorang pejabat Kulon Progo yang terkejut dengan aksi Dahlan saat kunjungan kerja mantan Dirut PLN tersebut ke Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Hebat, sampai saya nggak tahu apa yang akan dilakukan lagi," kata Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kulon Progo Bambang Tri Budi, Kamis (29/3/2012).

Komentar Bambang saat menyaksikan, Dahlan Iskan yang sedianya hanya akan melihat pengemasan beras di Gapoktan Panca Manunggal Sogan Wates, tiba-tiba langsung memanjat tangga untuk menyaksikan langsung proses penggilingan padi. Sontak, pejabat Pemerintah Kulon Progo terkaget-kaget.

Tempat penggilingan yang diperiksa Dahlan merupakan Gapoktan penyuplai beras untuk kalangan pegawai sipil (PNS) di Kulon Progo. "Saat ini, penyerapan beras PNS di Kulon Progo mencapai 6,7 ton per bulan. Untuk sementara, beras kemasan lima kilogram ini dikonsumsi kalangan PNS, ke depannya dipasarkan di supermarket," kata Bambang.

Sementara, menurut Dahlan, produksi beras dapat dipasarkan langsung ke masyarakat umum. "Salud, kami akan terus mendukung peningkatan produksi padi di Kulon Progo," tegas Dahlan. 

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Dahlan Iskan Bikin Pejabat Daerah ‘Jantungan’.


Tambu, Bertahun-tahun Hidup dalam Pasungan

Posted: 28 Mar 2012 07:52 PM PDT

0815447620X310 Tambu, Bertahun tahun Hidup dalam Pasungan KOMPAS.com/ Junaedi Tambu dipasung puluhan tahun oleh keluarganya, karena kerap mengamuk. Keluarga Tambu tak berupaya melakukan penyembuhan karena percaya kelainan jiwa yang diderita Tambu karena kutukan mahluk halus.

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com – Tambu (55), warga Dusun Songi, Polewali Mandar, Sulawesi Barat sejak bertahun tahun lalu harus hidup di dalam pasungan. Pihak keluarga meyakini, kelainan yang diderita Tambu merupakan kutukan mahluk gaib dan bukan penyakit yang bisa disembuhkan. Keyakinan ini yang menyulitkan petugas kesehatan untuk memberikan pengertian kepada keluarga Tambu, bahwa sakit yang diderita oleh lelaki itu adalah penyakit kejiwaan.

Dulu, saat belum dipasung, Tambu kerap mengamuk dan menyerang warga lain. Kepala bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Polewali Mandar, Andi Suaib Nawawi, Kamis (29/3/2012), menyebutkan pola hidup masyarakat dan keluarga Tambu yang masih mempercayai hal mistik menjadi alasan penolakan mereka untuk membebaskan Tambu dari pasungan.

Menurut Andi Suaib, kelainan jiwa yang diderita Tambu bisa disembuhkan melalui tindakan medis di rumah sakit jiwa, seperti yang sudah dibuktikan puluhan penderita lain yang sempat ditangani dinas kesehatan. "Sudah puluhan orang gila yang sempat ditangani, kini dikembalikan ke tengah keluarganya dalam keadaan normal," ujar Andi Suaib.

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tambu, Bertahun-tahun Hidup dalam Pasungan.


Istilah Bonek perlu diluruskan

Posted: 28 Mar 2012 07:48 PM PDT

20110323105506diatapkereta210311 Istilah Bonek perlu diluruskan

Sejumlah supporter Persebaya 1927 atau Bondo Nekad (Bonek) mememenuhi atap KA Sri Tanjung saat melintas di stasiun Madiun, Jatim (ANTARA/Siswowidodo)

Bonek mendukung dengan uang. Bukan tekad saja, entah uang untuk beli tiket itu hasil jualan celana, tabungannya atau apa saja”Bondo yang dimaksud adalah bekal yang bisa diartikan adalah uang, sedangkan tekad adalah kemauan untuk kerja keras. ” kata Siti Nasyi`ah.n, pembina Bonek Q di Surabaya, Kamis.

Menurut dia, bukti adanya bondo dan nekad bisa dilihat dalam setiap kali pertandingan. Panitia pelaksana (panpel) tidak mendapatkan pemasukan tidak sedikit.

“Itu berarti Bonek mendukung dengan uang. Bukan tekad saja, entah uang untuk beli tiket itu hasil jualan celana, tabungannya atau apa saja,” kata mantan wartawati Jawa Pos dari 1991-2002.

Saat laga dengan Arema di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada 3 Januari, Panpel dapat pemasukan Rp1,2 miliar. “Ini angka fantastik dari pertandingan Persebaya di tahun ini,” katanya.

Ita mengatakan besarnya nama Bonek selama ini karena fanatisme suporter yang menjadikan anak-anak atau siapa saja ingin menjadi Bonek. Apalagi, Bonek juga diilhami dari kenekatan Arek-arek Suroboyo dalam melawan dan mengusir penjajah.

Semangat berjuang yang tinggi dan fanatisme terhadap Persebaya itulah yang menjadikan Bonek bisa disamakan bela tim dan bela negara.

“Mengapa begitu, hanya demi Persebaya puluhan nyawa sudah melayang. Tetesan darah sudah dikorbankan,” katanya.

Di balik nama Bonek, sejumlah orang kemudian mencederainya dengan cara kriminal, misalkan dengan  menjarah, makan tidak bayar.

“Kebanyakan Bonek yang begini ini adalah Bonek abal-abalan karena Bonek sejati adalah Bonek yang berkomunitas,” katanya.
(A024)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Istilah Bonek perlu diluruskan.


Seedorf: Barca Punya Titik Lemah, Milan akan Lolos

Posted: 28 Mar 2012 07:45 PM PDT

Kamis, 29 Maret 2012 09:10 WIB

20120329 085124 Seedorf Seedorf: Barca Punya Titik Lemah, Milan akan Lolos

Foto : REUTERS/Max Rossi/bo

MILAN: Keberhasilan AC Milan menahan imbang Barcelona di leg pertama perempat final Liga Champions membuat gelandang Milan Clarence Seedorf yakin timnya bisa lolos melewati Barca di leg kedua. Menurut gelandang veteran tersebut, setiap tim mempunyai titik lemah, termasuk Barca.

Dalam duel di San Siro, Kamis (29/3) dini hari WIB tadi, Milan dan Barca berbagi skor sama kuat 0-0. Meski mampu menguasai jalannya pertandingan, Blaugrana tidak mampu mencetak satu gol pun ke gawang Rossoneri yang dikawal Cristian Abbiati. Penyerang-penyerang Barca seperti Lionel Messi dan Alexis Sanchez bahkan sempat frustasi dengan kokohnya barisan bek Milan yang dikomandoi Alesandro Nesta.

Hasi imbang di kandang sendiri jelas sangat menguntungkan Milan, terlebih mereka lebih tidak diunggulkan dalam laga tersebut. Sehingga, jika mereka mampu meraih hasil seri dengan gol di leg kedua di Nou Camp nanti, bisa dipastikan merekalah yang akan melenggang ke semifinal. Dan menurut Seedorf meraih hal itu tidak lah sulit bagi timnya.

“(Hasil imbang) ini membuat kita mempunyai kemungkinan lolos ke babak berikutnya. Mereka hanya harus bermain untuk menang (untuk lolos), sedangkan kami akan memiliki dua dari tiga kemungkinan hasil yang kami miliki,” ujar Seedorf di Football-italia, Kamis.

“Setiap tim mempunyai titik lemah dan kami pasti dapat membawa pulang hasil seri. Tim Italia tahu bagaimana cara bertahan,” paparnya.

Seedorf pun sangat yakin, timnya akan mampu melewati Barca seperti yang dilakukan tim sekotanya Inter MIlan yang menjungkalkan Barca di musim 2010. “Saya yakin kami bisa melewati dan saya menghormati Barcelona. Apakah kami akan menjadi seperti Inter dengan Jose Mourinho? Jangan lupa Milan telah sampai di sana pertama,” tandasnya.

Jika mampu meraih hasil imbang dengan gol di Nou Camp, Milan akan melaju ke semifinal karena aturan produktifitas gol tandang.(PJ/X-12)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Seedorf: Barca Punya Titik Lemah, Milan akan Lolos.


AS Tuding Iran Manfaatkan Kekisruhan di Yaman

Posted: 28 Mar 2012 07:44 PM PDT

IoAQn3QJux AS Tuding Iran Manfaatkan Kekisruhan di YamanWakil Menteri Luar Negeri AS untuk kawasan Timur Tengah Jeffery Feltman (Foto: Al Arabiya)
SANAA – Wakil Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) untuk kawasan Timur Tengah Jeffery Feltman mengatakan, Iran dan kelompok militan Al Qaeda telah memanfaatkan gejolak dan ketidakstabilan di Yaman untuk meningkatkan pengaruh mereka di negara itu.

“Iran sama halnya seperti Al Qaeda telah mengeksploitasi ketidakstabilan di Yaman. Pengaruh Iran meningkat di sejumlah wilayah negara itu,” ujar Jeffery Feltman seperti dikutip Associated Press Kamis, (29/3/2012).

Ditambahkan Feltman, dialog nasional serta kelancaran masa transisi ke pemilu dalam waktu dua tahun kedepan akan dapat menghalau pengaruh Al Qaeda dan Iran.

Selama ini kelompok militan Al Qaeda memang diketahui telah menguasai wilayah Yaman selatan, namun Felt tidak menjelaskan lebih lanjut terkait dengan penjelasannya yang menyebutkan bahwa Iran hendak meningkatkan pengaruhnya di Yaman.

Yaman telah sejak lama dilanda krisis politik dalam negeri yang menyebabkan Presiden Ali Abdullah Saleh harus melakukan transfer kekuasaan kepada Wakil Presiden Abd Rabbo Mansour Hadi.(rhs)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - AS Tuding Iran Manfaatkan Kekisruhan di Yaman.


U-Residence Apartment Tawarkan Tower-2

Posted: 28 Mar 2012 07:41 PM PDT

Kamis, 29 Maret 2012 09:07 WIB

JAKARTA: Habisnya unit U-Residence Tower-1 menandakan bahwa U-Residence Apartment sangat diminati dan menjadi pilihan yang terbaik untuk hunian dan pilihan investasi di area Karawaci, Tangerang, Banten.

Melihat permintaan akan unit U-Residence yang masih sangat tinggi, U-Residence akan segera memasarkan Tower-2.

Dengan begitu, diharapkan para calon pembeli, baik yang sudah memiliki unit U-Residence maupun belum, dapat menggunakan momentum ini untuk memiliki unit U-Residence Tower-2.

“Tentunya standar kualitas yang dihadirkan tetap yang terbaik seperti yang sudah dihadirkan di Tower-1,” ujar Machjani, GM Marketing & Sales U Residence Apartment Supermal Karawaci.

Adapun yang menjadi nilai tambah adalah fasilitas yang lebih bervariasi dengan lokasinya di outdoor area sehingga ada penambahan landscape bertemakan sky Garden karena letak fasilitasnya yang berada di lantai 6.

Jumlah dan tipe unit dalam U-Residence Tower-2 lebih bervariatif. Dengan jumlah lebih dari 1.100 unit dengan tinggi tower mencapai 59 Lantai, ada empat tipe yang bisa dipilih, dari studio, 1 bedroom, 2 bedroom A, dan 2 bedroom B.

Selain itu tentunya yang menjadi kelebihan Utama dari U-Residence Tower-2 adalah gedungnya yang langsung menyambung dengan Supermal Karawaci, Salah satu mal terbesar dan terbaik di barat Jakarta.

Tidak cuma itu. Ada program promosi kepada calon pembeli unit Tower-2 yakni hadiah langsung LCD TV (hanya untuk pembelian perdana).

Setiap pembeli unit U-Residence Tower-2 berkesempatan untuk mengikuti pengundian grand prize berhadiah The New Mercedes B-Class 2012 200 CGI.

Mobil itu merupakan model terbaru dan pertama kalinya diluncurkan Mercedes Benz di Indonesia, khusus untuk pembeli U-Residence. (*/OL-5)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - U-Residence Apartment Tawarkan Tower-2.


Amazon boss Jeff Bezos dan#039;finds Apollo 11 Moon enginesdan#039;

Posted: 28 Mar 2012 07:37 PM PDT

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com