3.31.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

BILATERAL: Vietnam jajaki kerja sama dengan Sulsel

Posted: 30 Mar 2012 07:48 PM PDT

5dc898ea1b4d8b32820fd29cb669c214 BILATERAL: Vietnam jajaki kerja sama dengan Sulsel

MAKASSAR: Duta Besar Vietnam untuk Indonesia Nguyen Xuan Thuay menjajaki peluang kerja sama dengan Pemprov Sulsel.

Duta Besar Vietnam Nguyen Xuan Thuay mengatakan penjajakan kerja sama yang negaranya dengan provinsi ini, terutama di bidang pertanian dan pariwisata.

“Sebenarnya kami menjajaki peluang kerja sama di segala bidang, tetapi yang utama di bidang pariwisata dan pertanian, di sektor ini peluangnya cukup besar,” ujar Nguyen di sela-sela pertemuannya dengan Gubernur Sulsel, Jumat.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menuturkan kunjungan itu menindaklanjuti pertemuan Perdana Menteri Vietnam Nguyen Tan Dung dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam satu kunjungan kenegaraan beberapa waktu lalu di Jakarta.

“Ini merupakan penjajakan kerja sama ke daerah, dan untuk pertama kali ke Sulsel. Salah satu yang akan dikerjasamakan adalah, kakao dan rumput laut,” ujarnya.

Syahrul menambahkan, Duta Besar Vietnam untuk Indonesia selanjutnya akan mengundang beberapa pengusaha dari negaranya, untuk menindaklanjuti pertemuan tersebut.(faa)

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - BILATERAL: Vietnam jajaki kerja sama dengan Sulsel.


Pipa minyak diledakkan oleh beberapa pria bersenjata di Yaman tenggara

Posted: 30 Mar 2012 07:32 PM PDT

Pipa tersebut menyalurkan gas dari provinsi penghasil minyak, Maarib, ke pelabuhan Belhaf di Laut Arab, kata seorang pejabat keamanan.

Beberapa tersangka anggota Al-Qaeda menyabot pipa saluran minyak, cuma beberapa jam setelah pesawat tanpa awak milik AS menyerang persembunyian gerilyawan Al-Qaeda di kota kecil yang dikuasai gerilyawan, Azzan, 150 kilometer di sebelah timur Ataq, ibu kota provinsi Shabwa, kata pejabat keamanan setempat.

Aksi tersebut tampaknya adalah serangan balasan oleh petempur Al-Qaeda, kata pejabat yang tak mau disebutkan jatidirinya itu.

Pejabat tersebut menuduh Al-Qaeda mendalangi serangan itu, dan mengatakan, “Gerilyawan Al-Qaeda telah berulangkali menyerang pipa saluran minyak Yaman di Shabwa, setelah serangan pesawat tanpa awak AS. Aksi gerilyawan tersebut semata-mata adalah pembalasan terhadap pemerintah Yaman.

Warga di dekat lokasi ledakan mengkonfirmasi kepada Xinhua –yang dipantau ANTARA di Jakarta, Sabtu pagi– mereka melihat asap membubung dari daerah itu setelah ledakan keras dan api masih berkobar.

Jumat pagi, pesawat tanpa awak milik AS menyerang puluhan petempur Al-Qaeda yang melakukan perjalanan dengan satu kendaraan di jalan utama kota yang dikuasai gerilyawan tersebut, Azzan, di Shabwa. Serangan AS itu menewaskan sedikitnya tujuh petempur dan melukai beberapa gerilyawan lagi, kata seorang pejabat keamanan.

Petempur Al-Qaeda, yang memanfaatkan konflik di negeri tersebut, telah menguasai beberapa kota kecil di provinsi Abyan dan Shabwa, setelah pertempuran sengit melawan tentara pemerintah –yang didukung pesawat tanpa awak AS.

Pada Januari 2009, agen Al-Qaeda di Arab Saudi dan Yaman secara resmi bergabung dan membentuk Al-Qaeda di Jazirah Arab (AQAP). (C003)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pipa minyak diledakkan oleh beberapa pria bersenjata di Yaman tenggara.


Saluran Pembuangan di Aki Yamaha Mio, 2 cm Anti Korosi

Posted: 30 Mar 2012 07:25 PM PDT

20120329akimio Saluran Pembuangan di Aki Yamaha Mio, 2 cm Anti Korosi
 Kalo hilang, tambah slang sebagai penyambung buangan
Usah bingung oleh judul di atas. Sejatinya, Yamaha Mio mengaplikasi aki tipe basah sebagai sumber listrik di skubek 113,7 cc itu. Begitunya aki basah dilengkapi lubang pembuangan. Ini perlu perhatian lebih!

Sebagai saluran pembuangan dari lubang di aki, Mio aplikasi slang pendek tambahan buat disalurkan lagi ke lubang pembuangan yang jadi kesatuan di boks bagasi. Barulah dari lubang buang di boks bagasi tadi, disalurkan slang panjang hingga bawah atau keluar melalui dek.

Tapi, ketika slang tambahan itu hilang atau lepas, maka proses buangan cairan jadi tak sempurna. Apalagi cairan itu bukan sekadar cairan. Tapi, hasil penguapan akibat aki dialiri arus listrik. Kandungan elektrolit yang terdiri dari asam sulfat itu bisa bikin korosi.

“Karena slang tidak ada, pembuangan cairan jadi rembes kesisi aki dan terus turun hingga ke baut pemegang boks. Bahkan, sampai membasahi sasis dan bikin karat, ungkap ungkap Parwata, salah satu pemakai Yamaha Mio lansiran 2009 yang tinggal di Ciledug, Tangerang.

Beberapa solusi bisa ditempuh. Mulai penambahan slang pembuang sekitar 2 cm sebagai penyambung, hingga ganti aki tipe kering, ungkap Rudi dari OSS di Jl. Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Ganti aki kering, karena aki ini tak memiliki lubang pembuangan layaknya aki tipe basah. Jadi, tak perlu kuatir cairan keluar dan basahi rangka. (motorplus-online.com)

Penulis : Eka | Teks Editor : KR15 | Foto : Boyo
Tags : Saluran Pembuangan Aki Yamaha Mio, Korosi Aki, elektrolit sulfat bikin korosi,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Saluran Pembuangan di Aki Yamaha Mio, 2 cm Anti Korosi.


763.104 warga wajib e-KTP Sleman belum terlayani

Posted: 30 Mar 2012 07:24 PM PDT

“Oleh karena itu, pelaksanaan pembuatan KTP elektronik di Kabupaten Sleman masih terus berlangsung hingga 30 April 2012,” kata Asisten Sekda Kabupaten Sleman Bidang Administrasi Djoko Handoyo di Sleman, Sabtu.

Menurut dia, berdasarkan data di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sleman, dari 1.240.830 warga kabupaten ini yang tercatat dalam database SIAK, sebanyak 1.011.692 jiwa wajib memiliki KTP.

“Setelah ada kebijakan dari pemerintah pusat berkaitan masih adanya warga yang belum terlayani program ini, maka pemerintah kabupaten terus berupaya melaksanakan perekaman data warga untuk pembuatan KTP elektronik di tingkat kecamatan,” katanya.

Ia mengatakan sejak 24 Februari 2012 hingga mendekati akhir Maret, sebanyak 763.104 warga wajib KTP belum melaksanakan program e-KTP pada 2011.

“Petugas telah melaksanakan perekaman data warga untuk pembuatan e-KTP sebanyak 532.165 jiwa, sedangkan 230.939 warga wajib e-KTP lainnya belum mengikuti program ini. Oleh karena itu, akan diupayakan selesai hingga akhir April 2012,” katanya.

Djoko mengatakan warga yang belum melaksanakan perekaman data untuk pembuatan KTP elektronik di Kabupaten Sleman, banyak terdapat di Kecamatan Depok, Mlati, dan Gamping. “Tiga kecamatan ini jumlah penduduknya paling padat dibandingkan 14 kecamatan lainnya,” katanya.

Sedangkan terhadap warga berkebutuhan khusus di kabupaten ini yang sudah tercatat sebagai wajib e-KTP, petugas terus berupaya melakukan “jemput bola” dengan membawa alat mobile perekaman data ke rumah warga. “Ini diprioritaskan bagi para penyandang cacat berat sebanyak 246 orang,” katanya.

Ia mengatakan sejak 13 Maret hingga akhir bulan ini, baru 30 persen dari jumlah tersebut yang telah melakukan perekaman data untuk pembuatan e-KTP.

“Meski demikan, untuk melakukan `jemput bola` di rumah warga berkebutuhan khusus ini, petugas masih dihadapkan pada minimnya alat mobile perekaman data, karena belum bisa mengakomodir seluruh warga berkebutuhan khusus di Kabupaten Sleman,” katanya.

Ia mencontohkan untuk melakukan perekaman data warga berkebutuhan khusus itu, di tingkat kabupaten hanya diberi pinjaman satu alat mobile dari pemerintah pusat.

“Padahal di tiap kecamatan di Kabupaten Sleman idealnya diberikan satu alat mobile untuk melakukan perekaman data e-KTP bagi warga berkebutuhan khusus,” katanya.

Di sisi lain, kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan e-KTP di Kabupaten Sleman selain alat perekaman data di tiap kecamatan jumlahnya minim, ada alat yang rusak, dan listrik padam, juga karena tingkat kehadiran warga untuk memenuhi undangan melakukan perekaman data e-KTP hanya sekitar 60 persen, karena kesibukan mereka,” katanya. (V001/M008)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 763.104 warga wajib e-KTP Sleman belum terlayani.


Hindari Konsumsi Makanan Ini Saat Malam

Posted: 30 Mar 2012 07:22 PM PDT

86805 wanita makan spaghetti 300 225 Hindari Konsumsi Makanan Ini Saat Malam

VIVAnews – Memang sulit menahan hasrat makan malam hari apalagi jika memang Anda merasa lapar. Makan tengah malam pun akhirnya dilakukan. Namun, Anda harus pintar-pintar dalam memilih makanan.

Jangan sampai, makanan yang dikonsumsi membuat Anda sulit tidur atau berat badan meningkat. Untuk itu, hindari empat makanan ini saat Anda memang ingin makan di tengah malam.

Makanan berlemak dan berminyak
Mengonsumsi makanan yang mengandung banyak minyak dan lemak di malam hari, akan membuat Anda merasa lemas saat bangun keesokan hari. Itu karena usus bekerja keras saat malam hari. Sebaiknya, hindari konsumsi makanan siap saji, makanan berkeju, dan es krim di malam hari.

Makanan berkarbohidrat dan gula tinggi
Tak masalah jika Anda makan makanan manis sedikit sebelum tidur, karena bisa membuat tidur lebih nyenyak. Tapi,  jika Anda melahap sepotong kue cokelat ukuran besar, gula darah akan meningkat dan energi menurun, tidur pun jadi terganggu. Jika memang ingin mengonsumsi makanan manis, pilih buah-buahan manis, seperti pisang atau apel.

Daging merah
Seperti juga makanan berlemak, konsumsi daging merah membuat usus Anda bekerja lebih keras saat tidur untuk mencerna. Jika memang ingin mengonsumsi protein, sebaiknya konsumsi ayam bagian dada atau ikan.

Makanan pedas
Makan makanan pedas di malam yang dingin memang sangat nikmat. Tapi, hati-hati, perut Anda bisa terasa panas dan membuat sulit tidur.

Follow @vivanews!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);
Share @vivanews!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hindari Konsumsi Makanan Ini Saat Malam.


HARGA BBM: Siap-siap inflasi dan BI Rate akan naik!

Posted: 30 Mar 2012 07:14 PM PDT

74ac929a7fbcf7466efd4bc12601682d HARGA BBM: Siap siap inflasi dan BI Rate akan naik!

JAKARTA: Penundaan kenaikan harga BBM dinilai akan semakin mendongkrak laju inflasi dan BI Rate dalam jangka pendek.

Edwin Sebayang, Kepala Riset PT MNC Securities, menilai laju inflasi bisa meningkat pada kisaran 6,5%-7% sementara BI Rate melaju pada kisaran 6%-6,5% pada saat ekonomi Indonesia melambat.

“Pendapat pribadi saya adalah bukan hanya naiknya inflasi & suku bunga yang saya khawatirkan, tetapi semakin terbuka probabilitas meningkatnya suhu politik di dalam negeri ke depannya karena kenaikan BBM tersebut sangat berpengaruh langsung kepada ‘periuk nasi’ 60 juta rakyat miskin,” katanya dalam pesan singkatnya, pagi ini, 31 Maret 2012.

Dia menjelaskan dengan disetujuinya opsi II dalam rapat sidang paripurna DPR semalam, kebijakan kenaikan harga BBM hanya tinggal menunggu waktu.

“Kenaikan harga BBM akan mempunyai spirral effect ke sektor-sektor lainnya,” tegasnya.

Bukan hanya semakin memiskinkan 60 juta rakyat miskin, sambungnya, tetapi juga akan menghantam kinerja emiten-emiten yang berkaitan langsung & tidak langsung terhadap kenaikan harga energi tersebut. (faa)

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - HARGA BBM: Siap-siap inflasi dan BI Rate akan naik!.


Bathoegana: Tidak Setuju? Adukan ke MK!

Posted: 30 Mar 2012 07:10 PM PDT

31 Maret 2012 08:37 WIB

JAKARTA: Anggota DPR dari Fraksi Demokrat Sutan Bathoegana menantang pihak-pihak yang tidak puas dengan hasil APBN Perubahan 2012 mengenai kewenangan pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk menyampaikan aspirasi mereka ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kalau ada yang masih belum puas dengan hasil UU APBN Perubahan 2012, silahkan menyampaikan aspirasinya ke MK. Ini tidak dilarang,” kata Sutan usai mengikuti Rapat Paripurna RUU APBN-P 2012 di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/3) dini hari.

Menurut Sutan, pasal 7 ayat 6 huruf (a) yang ditetapkan dalam Rapat Paripurna tersebut telah benar dan tidak melanggar Undang-undang Dasar (UUD) 1945.

Sutan menyatakan pihaknya akan menghormati segala keputusan MK jika dilakukan uji materi terlebih dahulu terhadap pasal tersebut.

“Kami mendukung apapun keputusan MK. Ini artinya, ada teman kami yang merasakan adanya keganjilan dalam UU APBN 2012 tersebut,” kata Sutan.

Sebagai informasi, sebelumnya Ketua DPR Marzuki Alie menetapkan penambahan pasal 7 ayat 6 huruf (a) ke dalam RUU APBN-P 2012.

Pasal tersebut menyebutkan bahwa jika harga rata-rata minyak mentah (ICP) mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 15% dari harga ICP yang diasumsikan dalam APBN 2012 dalam jangka waktu enam bulan maka pemerintah memiliki wewenang untuk melakukan penyesuaian terhadap harga BBM bersubsidi serta kebijakan pendukungnya.

Dengan adanya pasal tersebut, lanjut Sutan, maka harga BBM bersubsidi tidak akan mengalami peningkatan per 1 April 2012 tetapi tidak menutup kemungkinan akan naik pada beberapa waktu ke depan.

“Yang menang adalah rakyat, karena saat ini demonstrasi menolak kenaikan harga BBM terjadi dimana-mana. Dan rencana kebijakan pemerintah itu sebenarnya bertujuan untuk menyelamatkan perekonomian nasional,”  kata Sutan.

Sutan menambahkan kenaikan harga BBM masih mungkin akan terjadi seiring dengan harga minyak dunia yang terus merangkak naik. (Ant/OL-12)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bathoegana: Tidak Setuju? Adukan ke MK!.


pra uji emisi kedua, esemka persiapkan pabrik

Posted: 30 Mar 2012 07:05 PM PDT

20120225MobilEsemka 001 1 pra uji emisi kedua, esemka persiapkan pabrik

Mobil Esemka (FOTO ANTARA/Imam Santoso)

Jakarta (ANTARA News) – PT Solo Manufaktur Kreasi, produsen mobil Esemka, sedang mempersiapkan pabrik produksi sebelum melakukan uji emisi tahap dua di Balai Thermodinamika Motor dan Propulsi (BTMP).

“Target uji emisi kami sudah oke, tapi kami masih butuh waktu,” kata Direktur Solo Manufaktur Kreasi, Sulistyo Rabono, dalam pameran International Auto Parts, Accessories and Equip (INAPA) 2012 di Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jumat.

Sulistyo mengatakan persiapan tersebut dilakukan agar konsumen mendapatkan barang berkualitas dan layanan purnajual yang baik.

“Pabrik mobil di Jepang saja membutuhkan waktu sampai dua tahun untuk persiapan produksi,” kata Sulistyo.

Pabrikan asal Kota Surakarta itu telah menerima pesanan mobil sebanyak enam ribu unit pada akhir Maret.

“Pesanan didominasi jenis sport utility vehicle (SUV). Bahkan ada pemesan yang berani membayar tiga kali lipat asal mendapatkan mobil lebih awal dari yang lain,” kata Sulistyo. Dalam pameran INAPA, Solo Manufaktur Kreasi memamerkan tiga mobil prototipenya.

Satu mobil bak terbuka (pick-up) dan dua mobil Sport Utility Vehicle yaitu Digdaya buatan SMK 1 Singosari Malang dan Sang Surya buatan SMK 1 Borobudur.
(I026)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Ekubis

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - pra uji emisi kedua, esemka persiapkan pabrik.


Sepuluh Mahasiswa Ditangkap Polisi

Posted: 30 Mar 2012 06:53 PM PDT

1415519p Sepuluh Mahasiswa Ditangkap Polisi

Mohammad Hilmi Faiq/KOMPAS
Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen memblokade jalan di Medan, Jumat (30/3/2012)

MEDAN, KOMPAS.com — Hingga Jumat (30/3/2012) tengah malam, sebanyak 10 mahasiswa ditangkap polisi dalam bentrok yang terjadi di kampus Universitas HKBP Nommensen, Medan, Sumatera Utara. Mereka dimasukkan ke dalam mobil Barracuda dan dipindah ke truk untuk dibawa ke kantor polisi.

"Saya tidak ikut-ikut pak. Saya hanya lewat," kata seorang mahasiswa yang ditangkap.

Polisi menangkap mahasiswa setelah berhasil menghalau sekitar 600 mahasiswa yang menolak membubarkan diri. Mahasiswa malah melempari polisi dengan batu dan bom molotov. Polisi membalasnya dengan gas air mata dan peluru kosong.

"Jangan takut, ayo maju terus!" teriak mahasiswa.

Kepala Polda Sumut Irjen Wisjnu Amat Sastro memimpin pembubaran mahasiswa. Selain menurunkan dua kompi pasukan, Polda mengerahkan dua mobil Barracuda dan tiga water cannon.

Setelah bernegosiasi dengan polisi, mahasiswa akhirnya bubar.

 

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sepuluh Mahasiswa Ditangkap Polisi.


Pemerintah Lelang Obligasi Rp 6 Triliun 3 April

Posted: 30 Mar 2012 06:43 PM PDT

d2eceb03eb931e52b8be61ee4f0994b7 L Pemerintah Lelang Obligasi Rp 6 Triliun 3 April ilustrasi istimewa

JAKARTA – Pemerintah akan melelang empat seri obligasi negara atau surat utang negara (SUN) dengan jumlah indikatif Rp6 triliun untuk memenuhi sebagian dari target pembiayaan APBN 2012 pada 3 April 2012.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan, Yudi Pramadi dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (30/3), menyebutkan empat seri SUN tersebut adalah SPN12130404, FR0061, FR0059,dan FR0058.

Seri SPN12130404 merupakan penerbitan baru dengan pembayaran bunga secara diskonto. SUN ini jatuh tempo 4 April 2013.

Seri FR0061 merupakan penerbitan kembali dengan tingkat bunga tetap 7,00 persen, akan jatuh tempo 15 Mei 2022. Pembayaran kupon dilakukan setiap 15 Mei dan 15 November.

Seri FR0059 (penerbitan kembali) dengan tingkat bunga tetap 7,00 persen, akan jatuh tempo 15 Mei 2027, pembayaran kupon dilakukan setiap 15 Mei dan 15 November.

Seri FR0058 (penerbitan kembali) dengan tingkat bunga tetap 8,25 persen, akan jatuh tempo 15 Juni 2032, pembayaran kupon setiap 15 Juni dan 15 Desember.

Penjualan SUN tersebut akan dilakukan menggunakan sistem pelelangan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI). Lelang bersifat terbuka, menggunakan metode harga beragam.

Pemenang lelang yang mengajukan penawaran kompetitif akan membayar sesuai dengan imbal hasil yang diajukan. Pemenang lelang yang mengajukan penawaran pembelian non kompetitif akan membayar sesuai dengan imbal hasil rata-rata tertimbang dari penawaran pembelian kompetitif yang dinyatakan menang.

Pemerintah memiliki hak untuk menjual keempat seri SUN tersebut lebih besar atau lebih kecil dari jumlah indikatif yang ditentukan.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pemerintah Lelang Obligasi Rp 6 Triliun 3 April.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com