4.03.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

iPhone 5 Meluncur 15 Juni?

Posted: 02 Apr 2012 07:58 PM PDT

x8q9utetUY iPhone 5 Meluncur 15 Juni?Ilustrasi (Foto: Google)

CALIFORNIA – Apple memang telah meluncurkan iPad terbaru, kini waktunya menunggu kemunculan iPhone 5. Meski pihak Apple belum memberikan konfirmasi, tapi rumor yang beredar menyebutkan tanggal rilis iPhone terbaru yaitu 15 Juni.
 
Menurut iPhone 5 News Blog, saat itu (15 Juni) merupakan hari terakhir dari konferensi yang diduga sebagai WWDC 2012 (Worldwide Developers Confrence), tradisi pameran pengembang Apple. Menurut rumor, konfrensi itu akan digelar selama sepekan mulai dari 11 Juni hingga 15 Juni.
 
Sistem operasi terbaru Apple nanti yang disebut sebagai iOS 6, kabarnya akan diluncurkan pada 11 Juni, sehingga memperkuat dugaan perusahaan besutan Steve Jobs itu akan memberikan kejutan pada penonton dengan smartphone terbaru.
 
“Lalu bagaimana dengan hari terakhir WWDC? Jika Anda berada di kubu pengikut rumor yang percaya (atau setidaknya berharap) bahwa iPhone 5 akan diluncurkan pada Juni, bukankah 15 Juni akan menjadi teka-teki mengenai kehadiran (iPhone 5)?” tulis penulis iPhone 5 Blog, Michael Nace, seperti dilansir dari IB Times, Selasa (2/4/2012).
 
Nace menambahkan, saat November tahun lalu sumber rahasia dari iPhone 5 News Blog di Asia mengatakan  bahwa kemungkinan Juni merupakan waktu perilisan smartphone tersebut.
 
Rumor semakin didukung dengan perekrutan karyawan baru oleh Foxconn, yang merupakan mitra manufaktur iPhone. Mitra Apple tersebut dilaporkan merekrut lebih dari 200 ribu pekerja, sehingga menjadi masuk akal bahwa perangkat itu akan memulai debutnya pada Juni mendatang.
(fmh)

Sent from Indosat Internet

logo isat inet iPhone 5 Meluncur 15 Juni?

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - iPhone 5 Meluncur 15 Juni?.


Sophia Latjuba Jadi Babysitter di Amerika

Posted: 02 Apr 2012 07:55 PM PDT

f849efba8e6b73bb7496fe2d801c6030 L Sophia Latjuba Jadi Babysitter di Amerika

JAKARTA Setelah menikah dengan Michael  A Villarreal dan memutuskan tinggal di Amerika Serikat, Sophia Latjuba (Sophie) mengaku senang dapat tampil kembali sebagai penyanyi.

“Enggak kagok, senang saja lepas kangen naik panggung,” ujar Sophie saat ditemui di acara latihan konser “Chrisye 2012: Kidung Abadi” di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/4).

Bahkan dirinya tidak menolak jika ada produser yang menawarkan untuk rekaman.

“Kalau rekaman ayo. Kalau enggak rekaman ya balik ke Los Angeles. Anak saya kan sekolah,” terang Sophie yang mengaku berada di Jakarta hingga akhir bulan April ini.

Selain menyanyi, Sophie mengaku akan berperan dalam sebuah film. Namun sayangnya mantan istri Indra Lesmana itu enggan memberitahu film tersebut.

“Saya mau syuting film akhir bulan ini. Saya belum bisa ngomong banyak. Pasti syuting 80 persen jadi. Setelah konser ketemu sutradara dan prosuder. Setelah ketemu dan tandatangan kontrak baru bisa ngomong,” paparnya.

Selama di Indonesia, Sophie memang sibuk di dunia entertainment. Berbeda dengan di Amerika Serikat, Sophie hanya sibuk menjadi ibu rumah tangga.  Apalagi dirinya saat ini tidak memiliki pengasuh untuk anak-anaknya.

“Di Amerika saya ngurus anak saja. Sama kalau dia sekolah saya cuci, masak, kan enggak ada babysitter, jadi kalau bukan saya ya enggak ada yang urus. Di sini (Indonesia) saya kerja, habis itu balik, jadi di sana enggak seperti kehidupan selebriti 100 persen. Di sana seperti orang biasa saja,” imbuhnya.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sophia Latjuba Jadi Babysitter di Amerika.


Genangan Air Macetkan Jalan Pos Pengumben

Posted: 02 Apr 2012 07:55 PM PDT

1131576620X310 Genangan Air Macetkan Jalan Pos Pengumben KOMPAS/FRANSISCA ROMANA NINIK Luapan Kali Pesanggrahan kembali merendam Jalan Pos Pengumben Lama, di Jakarta Barat, Kamis (1/3/2012). Sepeda motor harus memutar arah.

JAKARTA, KOMPAS.com – Genangan air setinggi 30 sentimeteran di Jalan Pos Pengumben Jakarta Barat, seberang Pom bensin Shell, Selasa (3/4/2012) pagi ini, memacetkan akses penghubung Tangerang – Jakarta itu, terutama dari arah Joglo.

Genangan akibat hujan Senin sore kemarin itu, membuat para pengendara melambatkan kendaraannya. Bahkan sepeda motor dari arah Pos Pengumben memaksa masuk jalur dari arah Joglo karena khawatir motornya mogok. Hal ini mengakibatkan laju dari Joglo terhambat.

Sementara dari arah Tangerang, kemacetan sudah terjadi sejak di depan perumahan Mega Kebun Jeruk. Kemacetan juga diperparah dengan adanya peninggian jalan di pertigaan komplek Taman Alfa depan gerai Mc Donald. 

Para pengendara motor dari arah Tangerang memaksakan kehendak masuk jalur kanan, alias peruntukan bagi pengendara dari arah Pos Pengumben. Hal ini menyebabkan arus dari arah Pos Pengumben tersumbat akibat ulah para pengendara motor tersebut.

 

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Genangan Air Macetkan Jalan Pos Pengumben.


“Sanksi Tidak Akan Pengaruhi Iran”

Posted: 02 Apr 2012 07:55 PM PDT

T7a4bvWdn6 Sanksi Tidak Akan Pengaruhi IranMenlu Iran Ali Akbar Salehi (Foto: The Guardian)
TEHERAN – Sepekan menjelang pertemuan antara Iran dengan negara-negara P5+1 di Ankara, Turki untuk membahas persoalan program nuklir Iran. Negeri Persia itu menegaskan pihaknya sama sekali tidak akan terpengaruh oleh sanksi yang dijatuhkan Barat.

“Sanksi hanyalah sebuah masalah kecil bagi kami. Komitmen kami akan tetap berlanjut,” ujar Menteri Luar Negeri Iran Ali Akbar Salehi kepada IRNA dan dikutip oleh The Peninsula Qatar Selasa, (3/4/2012).

Ditambahkan Menlu Iran, negaranya saat ini dalam kondisi waspada dan sama sekali tidak meremehkan ancaman serta musuh yang datang dari negara lain.

“Kami tidak meremehkan musuh, siapapun mereka, tidak peduli seberapa kecil atau rendah mereka. Rezim Iran, pemimpin tertinggi, presiden, angkatan bersenjata benar-benar berada dalam situasi waspada. Kami siap untuk mempertahankan pencapaian yang telah diraih negara ini,” imbuhnya.

Sementara itu Amerika Serikat (AS) sendiri sudah memberikan peringatan kepada Iran bahwa pertemuan yang akan berlangsung di Turki pada 13 April mendatang merupakan upaya diplomasi terakhir bagi negara itu.

“Kebijakan kami adalah salah satu dari kebijakan pencegahan bukan penahanan. Terserah dengan Iran apakah mereka akan melibatkan diri dalam pertemuan ini untuk menghasikan kesimpulan yang nyata,” ujar Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton.

Sejauh ini AS menyatakan masih mengedepankan upaya diplomasi dalam menyelesaikan persoalan program nuklir Iran.

Namun disisi lain Presiden Barack Obama juga menegaskan, pihaknya tidak menutup kemungkinan bahwa opsi lain masih mungkin dilakukan jika upaya diplomasi mengalami kebuntuan, termasuk di antaranya melancarkan serangan militer ke Negeri Paramullah itu.(rhs)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - “Sanksi Tidak Akan Pengaruhi Iran”.


Tersandung Kasus Plagiat, Presiden Hungaria Mundur

Posted: 02 Apr 2012 07:55 PM PDT

OMHpd5WOyG Tersandung Kasus Plagiat, Presiden Hungaria MundurPresiden Hungaria Pal Schmitt (Foto: formiche)
BUDAPEST – Presiden Hungaria Pal Schmitt secara resmi menyatakan mundur dari jabatan yang diembannya sejak tahun 2010. Ia mundur akibat skandal plagiat yang melibatkan dirinya pada 1992 lalu.

“Berdasarkan pada konstitusi Hungaria, dimana Saya harus menyetujui bahwa presiden adalah adalah representasi dari persatuan nasional. Dalam situasi ini, ketika isu pribadi memecah belah persatuan dari pada mempersatukannya, Saya merasa tugas Saya untuk melayani telah berakhir dan Saya mengundurkan diri atas mandat yang Saya terima sebagai seorang presiden,” ujar Pal Schmitt seperti dikutip Irish Times Selasa, (3/4/2012).

Pernyataan Schmitt itu muncul setelah Semmelweis University di Budapest mencabut gelar doktor yang disandangnya. Universitas itu terpaksa mencabut gelar doktor dari sang presiden karena tesis yang ditulis Schmitt pada 1992 dinilai tidak memenuhi persyaratan untuk sebuah tesis doktoral.

“Sebuah panel di Semmelweis University menemukan fakta bahwa  16 halaman dalam tesis Schmitt sama persis dengan terjemahan seorang penulis asal Jerman Klaus Heinemann. Sementara itu 180 halaman lainnya juga identik dengan karya penulis Nikolay Gueorguiev, yang berasal Bulgaria,” tulis Iris Times dalam laporannya.(rhs)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tersandung Kasus Plagiat, Presiden Hungaria Mundur.


Dua WNA ditangkap petugas Imigrasi Palu

Posted: 02 Apr 2012 07:55 PM PDT

Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian (Wasdakim) Kantor Imigrasi Palu Amar B mengatakan di Palu, Selasa, kedua WNA itu bernama Pan Zhipei dan Pan Zhian keduanya dari China.

Mereka ditangkap petugas di sebuah hotel di bilangan Jl RA Kartini, Kecamatan Palu Selatan pada Senin (2/4).

Saat diamankan petugas, kata Amar, kedua warga China itu mengantongi paspor dan visa kunjungan yang masih berlaku namun keduanya diduga kuat menyalagunakan visa.

“Visa yang mereka kantongi itu untuk kunjungan wisata, tetapi kenyataan justru melalukan bisnis. Ini jelas melanggar UU Keimigrasian RI,” katanya.

Guna kelancaran proses pemeriksaan, kedua orang asing itu diamankan sementara di ruang detensi (rudensi) Imigrasi Palu di Jl Tanjung Dako.
(BK03/R007)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Dua WNA ditangkap petugas Imigrasi Palu.


Berbuat Curang, Dani Pedrosa Diperiksa Polisi

Posted: 02 Apr 2012 07:51 PM PDT

1630453620X310 Berbuat Curang, Dani Pedrosa Diperiksa Polisi AFP/MOHD RASFAN Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa,

MADRID, Kompas.com — Pebalap MotoGP Spanyol, Dani Pedrosa, diperiksa polisi karena diindikasi berbuat curang saat mengikuti ujian untuk mendapatkan surat izin sebagai kapten kapal pesiar.

Pedrosa, pebalap tim Repsol Honda,  menjadi satu di antara sekelompok orang yang ditangkap seusai ujian yang dilakukan di Universidad Politecnica de Valencia, Spanyol, Sabtu lalu.

Pejabat lokal yang berwenang mengatakan beberapa peserta ujian diketahui menerima "bocoran" jawaban secara ilegal. Sebanyak 21 orang kemudian dijaring dalam pemeriksaan.

Pedrosa sendiri mengakui perbuatan buruknya ini. "Saya melakukan kesalahan buruk ini karena menerima saran yang sesat," kata Pedrosa lewat pernyataan tertulis.

"Anda dapat mengabaikan atau belajar dari setiap kesalahan yang Anda lakukan. Saya belajar dari hal ini. Saya juga meminta maaf kepada semua penggemar saya," ungkap Pedrosa. "Saat ini saya hanya ingin melihat ke depan. Saya seorang pebalap motor dan saya akan fokus pada kejuaraan dunia yang dimulai di Qatar pekan ini."

Pedrosa merupakan juara dunia kelas 125cc dan 250cc. Ia telah enam kali mengikuti MotoGP dan tahun lalu menempati peringkat empat.

quote 1 Berbuat Curang, Dani Pedrosa Diperiksa Polisi
“Saya melakukan kesalahan buruk ini karena menerima saran yang sesat,”
quote 1 Berbuat Curang, Dani Pedrosa Diperiksa Polisi

 

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Berbuat Curang, Dani Pedrosa Diperiksa Polisi.


33 usia paling bahagia?

Posted: 02 Apr 2012 07:48 PM PDT

20111003wr09 33 usia paling bahagia?

Vokalis Adam Levine dari band Maroon 5 tampil dalam sebuah konsernya beberapa waktu lalu. (FOTO REUTERS/Ricardo Moraes)

Menurut satu studi belum lama ini, jawabannya adalah 33. Tapi benarkah itu?

Friends Reunited, satu jejaring di Inggris, mendapati 70 responden yang berusia di atas 40 tahun mengatakan mereka tak menemukan kebahagiaan sejati sampai mereka berusia 33 tahun.

“Usia itu adalah waktu yang cukup untuk keluar dari kenaifan masa kanak-kanak dan sifat liar usia remaja tanpa kehilangan energi serta semangat masa muda,” kata Donna Dawson, seorang ahli psikologi, kepada wartawan Fox`s Washington, yang dipantau ANTARA di Jakarta, Selasa pagi.

“Kepolosan sudah hilang, tapi rasa kenyataan bercampur dengan harapan kuat, semangat `dapat melakukan`, dan kepercayaan sehat pada kemampuan dan bakat kita sendiri.”

Jejaring tersebut memberi contoh, “Pesohor yang berusia 33 tahun seperti Jennifer Love Hewitt, vokalis Maroon 5 Adam Levine dan Katie Holmes kelihatannya menikmati keberhasilan besar saat ini.”

Dan orang yang bukan selebriti pun sependapat.

“Tentu saja itu juga berkaitan dengan masalah seks,” kata Christine Possemato (35) dari Springfield, New Jersey, kepada New York Daily News.

“Orang bisa melangkah tegap. Orang memiliki sangat banyak keyakinan dan dapat menarik hati orang yang lebih muda,” katanya.
(C003/A011)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Hiburan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 33 usia paling bahagia?.


RI-Malaysia Sepakati Kerja Sama Bidang Hukum

Posted: 02 Apr 2012 07:46 PM PDT

Selasa, 03 April 2012 09:10 WIB

JAKARTA: Kejaksaan RI dan Malaysia, Senin (2/4), melakukan kerja sama di bidang hukum dengan menandatangani perjanjian untuk mempromosikan dan mengembangkan kerja sama yang saling menguntungkan. Demikian siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

Perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani Jaksa Agung Basrief Arief dan Jaksa Agung Malaysia Tan Sri Abdul Gani Patail dengan disaksikan Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto.

Selain itu, hadir pula sebagai saksi Duta Besar Malaysia untuk RI Tuan Yang Terutama Dato Syed Munshe, Ketua Satuan Tugas Tenaga Kerja Indonesia (Satgas TKI) Maftuh Basyuni dan Bambang Hendarso Danuri.

Kerja sama antarnegara tetangga tersebut meliputi pertukaran aparat penegak hukum dan pemberitahuan tentang warga negara Indonesia (WNI) yang terancam hukuman mati di Malaysia.

Hingga saat ini, Satgas TKI mencatat masih ada 149 TKI yang terancam hukuman mati di Negeri Jiran. Dengan adanya kerja sama tersebut, Satgas berharap hukuman tersebut dapat diringankan. Satgas TKI akan mengumumkan sejumlah nama TKI yang mendapat pengampunan dari dakwaan hukuman mati di Malaysia. (Ant/OL-10)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - RI-Malaysia Sepakati Kerja Sama Bidang Hukum.


Genangan Air Sebabkan Kemacetan di Jalan Pos Pengumben

Posted: 02 Apr 2012 07:45 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com – Genangan air setinggi 30 sentimeteran di Jalan Pos Pengumben Jakarta Barat, seberang Pom bensin Shell, Selasa (3/4/2012) pagi ini, memacetkan akses penghubung Tangerang – Jakarta itu, terutama dari arah Joglo.

Genangan akibat hujan Senin sore kemarin itu, membuat para pengendara melambatkan kendaraannya. Bahkan sepeda motor dari arah Pos Pengumben memaksa masuk jalur dari arah Joglo karena khawatir motornya mogok. Hal ini mengakibatkan laju dari Joglo terhambat.

Sementara dari arah Tangerang, kemacetan sudah terjadi sejak di depan perumahan Mega Kebun Jeruk. Kemacetan juga diperparah dengan adanya peninggian jalan di pertigaan komplek Taman Alfa depan gerai Mc Donald. 

Para pengendara motor dari arah Tangerang memaksakan kehendak masuk jalur kanan, alias peruntukan bagi pengendara dari arah Pos Pengumben. Hal ini menyebabkan arus dari arah Pos Pengumben tersumbat akibat ulah para pengendara motor tersebut.

 

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Genangan Air Sebabkan Kemacetan di Jalan Pos Pengumben.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com