4.07.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Amanda Bynes arrested in LA for drunk driving

Posted: 06 Apr 2012 03:48 PM PDT

Morgan Spurlock gets inside Comic-Con with new film

Posted: 06 Apr 2012 03:48 PM PDT

Wenger Pikirkan Kelanjutan Karier Chamakh di Arsenal

Posted: 06 Apr 2012 01:17 PM PDT

07 April 2012 02:32 WIB

20120406 102450 ArseneWenger Wenger Pikirkan Kelanjutan Karier Chamakh di Arsenal

Foto : REUTERS/Stefano Rellandini/sa

LONDON: Masa depan Marouane Chamakh di Arsenal masih dipertimbangkan, demikian dikatakan pelatih Arsenal Arsene Wenger pada Jumat (6/4), dan menambahkan bahwa dirinya tidak tahu apakah pemain asal Maroko itu masih akan berada di klub untuk musim depan.

Chamakh, 28, tertangkap kamera foto sedang menghisap pipa rokok setelah timnya kalah 1-2 dari Queens Park Rangers dalam pertandingan Liga Inggris akhir pekan lalu, namun belum jelas apakah dirinya akan terkena sanksi tidak boleh bertanding musim ini.

Dia hanya diturunkan dalam tujuh pertandingan untuk Arsenal musim ini, dan dia hanya mencetak satu gol dari 17 penampilannya, termasuk saat kalah 3-4 di Blackburn Rovers September lalu.

Dia sudah tidak dimainkan sejak Arsenal menang atas Leeds United di Piala FA pada Januari, dan Wenger tampak kurang suka melihat foto itu ketika dia bicara dengan para wartawan di lapangan latihan klub di London Colney pada Jumat (6/4).

“Ini bukan sesuatu yang baik untuk dilakukan,” kata Wenger. “Apakah dia akan tetap di klub musim depan? ini terlalu dini untuk dikatakan, kami ingin dia lebih fokus – tanpa rokok,” tambahnya. (Ant/OL-2)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Wenger Pikirkan Kelanjutan Karier Chamakh di Arsenal.


Karyawan Warnet Diciduk Bawa Shabu

Posted: 06 Apr 2012 01:12 PM PDT

MAKASSAR, KOMPAS.com – Syarif Jaya alias Jul (22) warga Jalan Inspeksi Kanal Monginsidi Baru yang kesehariannya bekerja sebagai penjaga warnet diciduk Satuan Narkotika Polresta Pelabuhan Makassar, Jumat (06/04/2012) sekitar pukul 01.00 Wita.

Dari tubuh tersangka, polisi menyita satu paket shabu yang hendak dikonsumsi di tempat kerjanya serta alat isap (bong). Polisi yang mendapat informasi langsung melakukan pengintaian terhadap Syarif yang sering menggunakan shabu-shabu saat bekerja.

Aparat kepolisian yang dipimpin Kanit Narkoba Polresta Pelabuhan, Ipda Muhammad Warpa, mencegat langkah Syarif dalam perjalanan ke tempat kerja dan menggeledahnya. Dari tersangka, polisi menemukan satu paket shabu seharga Rp 300 ribu dan alat isap (bong) yang disimpan di saku celana.

Dari pengakuan tersangka, barang haram tersebut dibeli dari seorang wanita berinisial TU yang merupakan bandar narkoba di Makassar. Polisi kemudian berupaya mengejarnya, namun wanita tersebut kabur dan hingga kini masih dalam pengejaran.

Kasat Narkoba Polresta Pelabuhan, AKP Jufri Natsir mengemukakan, dari kasus tersebut pihaknya akan terus melakukan pengembangan hingga berhasil membongkar sindikat peredaran narkoba di Makassar.

"Dari keterangan tersangka, kami masih mengejar wanita berinisial TU. Mudah-mudahan, polisi pun bisa meringkusnya dan membongkar jaringannya yang lain," ujarnya.

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Karyawan Warnet Diciduk Bawa Shabu.


DISKRIMINASI ROKOK KRETEK: Indonesia sambut baik keputusan WTO atas AS

Posted: 06 Apr 2012 01:05 PM PDT

bab3300576b451f7cf7ae3f10327247e DISKRIMINASI ROKOK KRETEK: Indonesia sambut baik keputusan WTO atas AS

JAKARTA: Organisasi Perdagangan Dunia (World Trade Organization/WTO) menilai Amerika Serikat telah melakukan diskriminasi perdagangan terhadap rokok kretek Indonesia dan melanggar ketentuan WTO.

Lembaga itu kemudian memenangkan rokok kretek Indonesia dalam perselisihan sengketa perdagangan di Appellate Body (AB) .

“Indonesia menang baik di tingkat panel maupun banding, ini merupakan keberhasilan diplomasi perdagangan kita. Kemenangan ini penting tidak hanya bagi Indonesia, tetapi semua negara dalam hal menghargai hasil keputusan WTO,” kata Iman Pambagyo, Dirjen Kerja Sama Perdagangan Internasional Kemendag, Jumat, dalam keterangan tertulisnya.

Kasus rokok kretek antara Indonesia versus AS berawal dari diberlakukannya Family Smoking Prevention and Tobacoo Control Act di AS.

Undang-undang tersebut bertujuan untuk menurunkan tingkat perokok muda di kalangan masyarakat AS dengan melarang produksi dan perdagangan rokok beraroma, termasuk rokok kretek dan rokok beraroma buah-buahan.

Namun, ketentuan tersebut mengecualikan rokok beraroma mentol produksi dalam negeri AS.

Setelah proses konsultasi yang berlangsung panjang tanpa mencapai kesepakatan, Indonesia akhirnya mengajukan pembentukan panel ke Badan Penyelesaian Sengketa WTO (Dispute Settlement Body/DSB) atas dasar AS melanggar ketentuan WTO mengenai National Treatment Obligation yang tercantum dalam Pasal 2.1 Technical Barrier to Trade (TBT) Agreement.

Dalam prinsipnya, setiap negara anggota WTO berkewajiban untuk memberikan perlakuan yang sama terhadap produk sejenis baik yang diproduksinya di dalam negeri maupun yang berasal dari impor negara anggota WTO lainnya.

Panel WTO menemukan bahwa kebijakan AS tersebut tidak sesuai dengan ketentuan WTO karena rokok kretek dan rokok mentol adalah produk sejenis (like products) dan keduanya memiliki daya tarik yang sama bagi kaum muda.

Menurut WTO, kebijakan yang membedakan perlakuan terhadap dua produk sejenis merupakan tindakan yang tidak adil (less favourable).

Pemerintah AS yang tidak puas terhadap keputusan panel yang dikeluarkan pada 2 September 2011, melakukan banding ke WTO pada 5 Januari 2012.

Hasil banding yang dikeluarkan AB kemarin menegaskan kembali bahwa keputusan Panel sebelumnya adalah benar dan pemerintah AS telah mengeluarkan kebijakan yang tidak konsisten dengan ketentuan WTO.

Indonesia menyambut baik keputusan AB dan memberikan apresiasi yang tinggi atas kerja keras dan kebijaksanaannya dalam mempertimbangkan pandangan indonesia terkait kasus ini.

Pemerintah Indonesia bersedia untuk bekerja sama dengan AS dalam melakukan implementasi atas laporan AB tersebut, ujar Pambagyo.

Pambagyo menekankan bahwa tujuan Indonesia mengajukan kasus rokok kretek ke WTO bukan untuk meningkatkan ekspor produk rokok ke AS, melainkan untuk mengamankan akses pasar rokok kretek Indonesia di AS.

Tujuan lainnya adalah mencegah aturan yang diterapkan Pemerintah AS ditiru oleh negara lain, termasuk negara-negara tujuan ekspor utama rokok kretek Indonesia. (Antara/ea)

Follow @bisniscom!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);
Tweet!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - DISKRIMINASI ROKOK KRETEK: Indonesia sambut baik keputusan WTO atas AS.


Otonetters dan HVC Jajal Honda Vario Techno 125 PGM-FI

Posted: 06 Apr 2012 11:50 AM PDT

20120405TestRideVario125HVC Otonetters dan HVC Jajal Honda Vario Techno 125 PGM FI

Berhubung masih banyak yang penasaran dengan performa Honda Vario Techno 125 PGM-FI, otomotifnet.com dan motorplus-online coba memberikan solusi. Caranya dengan mengajak para Otonetters (komunitas pembaca otomotifnet.com) untuk melakukan test ride skubek baru Honda ini.

Kamis malam lalu (5/4), bertempat di kantor redaksi, Gedung Kompas Gramedia, Jl Panjang No.8A Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Otonetters beserta 15 orang anggota Honda Vario Club (HVC) ikut meramaikan sesi test ride.

“Seru juga sering-sering ikutan acara seperti ini, selain bisa buat ajang share saat kumpul di klub, ilmu kita juga bisa bertambah,” papar Mio seorang Otonetters yang juga anggota HVC.

20120405TestRideVario125HVC2 Otonetters dan HVC Jajal Honda Vario Techno 125 PGM FI

Desain, fitur, performa, handling dan harga menjadi poin penting dalam sesi pengetesan kemarin. “Dari sisi desain memang terlihat lebih sporty ketimbang versi terdahulu,” ujar Zamzam dari HVC.

“Harga 15,9 juta untuk skutik ber-cc 125 dan sudah injeksi, rasanya sudah sangat murah,” lanjut Ical Otonetters yang paling sering kopdar. Ulasan lengkapnya akan di beberkan dalam artikel yang lebih lengkap. Tunggu ya!

Sesi foto bersama tak lupa menjadi pelengkap di setiap sesi test ride. Nah, makanya yang penasaran dengan motor atau mobil baru pantengin terus deh forum otomotifnet.com. Karena acara test ride dan test drive bakalan rutin diadakan, tentunya dengan konsep yang semakin seru. Jangan terlewat ya! (motorplus-online.com) 

Penulis : Heru | Teks Editor : KR15 | Foto : Arseen
Tags : Otonetters dan HVC Test Ride Honda Vario 125 PGM-FI,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Otonetters dan HVC Jajal Honda Vario Techno 125 PGM-FI.


Langgar Batas Perairan, Dua Kapal Ditangkap

Posted: 06 Apr 2012 11:37 AM PDT

SUMENEP, KOMPAS.com – Satuan Polisi Air Laut (Satpol Air) Polres Sumenep, Jawa Timur, berhasil mengamankan dua kapal porsein asal Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (06/04/2012).  Penangkapan dua kapal tersebut yakni KM Mahkota Mina Makmur dan KM Pelita Jaya terjadi di perairan pulau Goa-Goa, Kecamatan Kepulauan Raas. Kapal tersebut menangkap ikan di jalur terlarang, tepatnya areal penangkapan nelayan tradisional.

Kasatpol Air Polres Sumenep IPTU Fadlan menjelaskan, proses penangkapan berawal dari keluhan nelayan setempat terkait penangkapan ikan dengan menggunakan kapal Porsein di jalur 1 atau 6 mil ke arah laut dan jalur 2 atau 6 hingga 12 mil ke arah laut.

"Setelah kami lakukan penyelidikan, anggota langsung melakukan penangkapan untuk selanjutnya dikeler ke Satpol Air Sumenep," ungkap Fadlan.

Dua kapal tersebut beserta dua nahkodanya yakni Durani dan Rohani, termasuk 54 Anak Buah Kapal (AK) lainnya, sudah diamankan di Polres Sumenep untuk menjalani pemeriksaan.

"Kapalnya sementara kita sandarkan di pelabuhan Kalianget dengan pengawasan anggota kami," imbuhnya.

Hasil pemeriksaan sementara, surat-surat dokumen pelayaran kedua kapal tersebut dinyatakan lengkap. Namun dua kapal Porsen tersebut menyalahi jalur laut. "Mereka melanggar Pasal 100 junto pasal 7 ayat 2 huruf C Undang-Undang No 45 tahun 2009, tentang perubahan Undang-Undang No 31 tahun 2004 tentang perikanan," tegasnya.

Diungkapkan Fadlan, kasus illegal fishing di perairan Sumenep cukup marak. Pihaknya menaruh perhatian khusus pada kasus tersebut, karena jelas merugikan nelayan setempat dan melanggar undang-undang. "Nelayan kami himbau agar komunikasi dengan kami sehingga segala bentuk pelanggaran di perairan Sumenep cepat kami tangani," ujarnya.

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Langgar Batas Perairan, Dua Kapal Ditangkap.


Upaya Penghematan Energi belum Didukung Elite Politik

Posted: 06 Apr 2012 11:34 AM PDT

07 April 2012 00:50 WIB

20120407 122552 Penghematan Upaya Penghematan Energi belum Didukung Elite Politik

Foto : MI/Rommy Pujianto/sa

PADANG: Pakar Ekonomi dari Universitas Andalas Syafruddin Karimi menilai aksi penghematan energi oleh pemerintah belum mendapat dukungan dari elite politik.

“Sikap demikian muncul lebih akibat elite politik di Tanah air belum menyadari potensi krisis energi dan air yang bakal dihadapi. Mereka hanya berpikir menyesuaikan harga BBM ketika ada ancaman eksternal penaikan harga minyak internasional,” kata Syafruddin Karimi, di Padang, Jumat (6/4).

Penilaian tersebut disampaikannya terkait Inpres No 2 tahun 2008 mengatur tentang penghematan energi dan air di lembaga pemerintahan. Selanjutnya, pemerintah telah membentuk Tim Nasional Penghematan Energi dan Air yang bertugas membuat gugus tugas untuk mengevaluasi pelaksanaannya.

Menurut dia, pada saat yang sama elite politik baru pula memikirkan redistribusi buat lapisan rakyat kurang beruntung. Lalu mengapa tidak berpikir ketika tidak ada ancaman?.

Ia mengatakan elite politik di negeri ini sudah saatnya sensitif dengan kebutuhan rakyat yang luas bagi kekuatan bangsa.

“Sudah saatnya mereka berpikir jauh ke depan dengan segera merespons ancaman potensial yang dihadapi bangsa ini,” katanya.

Karena itu, komitmen menghemat energi dan air adalah keharusan mutlak. Namun, harus menjadi komitmen yang tidak boleh lepas dari komitmen menghemat dan menyelamatkan kekayaan bangsa secara menyeluruh dan komprehensif

Sekaitan dengan itu pula, komitmen menghemat subsidi harus sejalan dengan komitmen menyelamatkan kekayaan negara dari ancaman para koruptor dan pengemplang pajak.

“Bila keduanya kelihatan timpang dimana keinginan menghemat subsidi kuat, sementara  komitmen menyelematkan kekayaan negara dari ancaman para koruptor dan penggelap pajak terlihat longgar, potensi ketidakstabilan ekonomi dan politik tidak akan mudah dimiliki,” katanya.

Sebab itu, katanya lagi,  ekonomi dan politik tidak bisa dipisahkan, sesuatu yang benar secara ekonomi tidak bisa jalan tanpa dukungan sesuatu yang benar secara politik. (Ant/OL-10)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Upaya Penghematan Energi belum Didukung Elite Politik.


Tiga Hari Menghilang, Nuruddin Ditemukan Tewas di Sungai

Posted: 06 Apr 2012 11:05 AM PDT

1722468620X310 Tiga Hari Menghilang, Nuruddin Ditemukan Tewas di Sungai Taufiqurrahman/K17-11 Warga saat mengevakuasi korban dari dalam sungai dengan alat seadanya. Korban sudah tiga hari menghilang dan ditemukan pada Jumat (06/04/2012)

PAMEKASAN, KOMPAS.com – Nuruddin (33) warga Dusun Pandian, Desa Bangkes, Kecamatan Kadur, Pamekasan, Jawa Timur, ditemukan tewas di dalam sungai berjarak 500 meter dari rumahnya, Jumat (06/04/2012). Mayat ditemukan dalam keadaan kaku dan berbau busuk karena sudah tiga hari menghilang.

Jenazah Nuruddin dievakuasi warga setempat menggunakan alat seadanya. Ratusan warga datang menyaksikan kondisi mayat sambil menutup hidung karena bau yang menyengat. Muhammad Makmun, salah satu tetangga korban mengatakan, korban menghilang dari rumahnya sejak hari Selasa lalu dan tanpa pamit kepada istrinya, Maslahah (25).

Selama menghilang, korban sudah dicari ke beberapa tempat. Namun tidak ada yang tahu keberadaan korban. Anggota keluarga korban kemudian menanyakan keberadaan korban kepada beberapa paranormal. "Salah satu paranormal mengatakan, korban berada di kecamatan Proppo dan sudah dicari ke sana. Namun korban tetap tidak ditemukan," kata Makmun.

Tidak puas dengan penyataan paranormal, pihak keluarga kemudian menanyakan kepada salah satu kiai. "Menurut kiai, keberadaan korban tidak jauh dari rumahnya. Namun kondisinya sudah mati digigit ular," tambahnya.

Berkat penjelasan itulah, empat keluarga korban mencari di sekitar rumah korban. Pencarian dimulai sebelum shalat Jumat di sebuah sungai di utara rumah korban.

"Sepasang sandal korban ditemukan di sungai oleh warga yang sedang mencuci rumput pakan ternak. Namun istri korban belum yakin kalau itu milik suaminya. Alasannya, banyak jenis sandal seperti milik korban," terang Makmun.

Sehabis shalat Jumat, warga kemudian melanjutkan pencarian di lokasi ditemukannya sandal korban. Salah satu dari mereka, mencium bau busuk di bagian hilir sungai. Sumber bau itu kemudian dilihat dan sesosok mayat terlentang dengan keadaan kaku.

"Informasi penemuan mayat itu kemudian membuat geger warga sekitar dan warga berduyun-duyun datang ke bibir sungai," terang Subhan, warga lainnya.

Mayat kemudian dibawa ke rumah korban dengan dibungkus terpal. Setibanya di rumah, isteri dan orang tua korban tak kuat menahan tangis histeris. Mayat korban tidak cepat dimandikan, karena baunya sudah membusuk. Untuk menghilangkan bau busuk, warga menabukan tumbukan kopi ke sekujur tubuh korban.

Setelah itu, mayat korban kemudian dimandikan. Penyebab kematian korban masih belum dipastikan, sebab keluarga menolak untuk dilakukan otopsi. Namun, ada dugaan korban tewas karena digigit ular beracun. Sebab di lokasi ditemukannya mayat korban, dikenal dengan sarang ular mematikan.

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tiga Hari Menghilang, Nuruddin Ditemukan Tewas di Sungai.


US Navy F-18 crashes in residential Virginia

Posted: 06 Apr 2012 10:52 AM PDT

 51606573 fa1d16c0 9c6c 4f82 b0b8 ab66ddd94f78 US Navy F 18 crashes in residential Virginia

A US Navy F-18 jet has crashed in what appears to be a residential neighbourhood near Virginia Beach, Virginia, local media say.

A Navy spokesman told local news station WAVY that the plane went down just before 12:30 (16:30 GMT) and two crew members ejected safely.

Reports said the plane may have hit an apartment block, with photos showing black smoke rising from behind houses.

Interstate 264 has been temporarily closed in both directions.

The plane is reported to have been based at the naval air station at Oceana, Virginia.

Local news station WTKR reports that a significant amount of damage has been done to an apartment building located near the centre of town.

No injuries have been reported so far.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - US Navy F-18 crashes in residential Virginia.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com