4.08.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Artefak Senilai Rp 28,9 Miliar Dicuri dari Museum

Posted: 07 Apr 2012 10:57 AM PDT

2334278620X310 Artefak Senilai Rp 28,9 Miliar Dicuri dari Museum journallive.co.uk Dua artefak dari era Dinasti Qing yang dicuri dari Museum Oriental Durham University, Inggris.

LONDON, KOMPAS.com — Dua artefak dari era Dinasti Qing, China, hilang digondol maling di Inggris utara, Kamis (5/4/2012) malam waktu setempat. Polisi telah menangkap para tersangka pelaku, tetapi artefak tersebut belum ditemukan.

Pihak berwajib Inggris mengatakan pada Sabtu (7/4/2012), dua artefak tersebut memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi dan diperkirakan bernilai dua juta poundsterling (Rp 28,9 miliar). Dua benda bersejarah itu dicuri dari Museum Oriental Universitas Durham di Inggris utara.

Dua benda yang dicuri dari lantai dasar museum itu adalah sebuah mangkuk besar terbuat dari batu giok yang bertuliskan puisi China dari tahun 1769, dan sebuah patung porselen Dehua. "Dua benda itu sangat signifikan, karena keduanya adalah contoh keindahan artefak dari era Dinasti Qing," tutur Craig Barclay, kurator museum itu.

Kepolisian Durham telah menangkap dua orang pria dan satu perempuan di kawasan West Midlands, yang diduga terlibat dalam aksi pencurian itu. Namun sampai saat ini, dua artefak itu belum ditemukan.

Sumber :
Associated Press

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Artefak Senilai Rp 28,9 Miliar Dicuri dari Museum.


Bandara Yaman Ditutup Setelah Diserang

Posted: 07 Apr 2012 10:57 AM PDT

2225004p Bandara Yaman Ditutup Setelah Diserang

BBC Indonesia
Sebagian anggota militer Yaman memutuskan untuk membelot dan bergabung dengan oposisi.

Pasukan Angkatan Udara Yaman pada Sabtu (7/4/2012) menyerang dan menutup bandar udara terbesar di ibukota, Sanaa, sebagai protes atas pemecatan komandan mereka.

Jenderal Mohammad Saleh al-Ahmar dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Staf Angkatan Udara pada hari Jumat.

"Tak ada satu pun pesawat yang lepas landas atau mendarat sejak pasukan ini mengeluarkan ancaman pada Jumat malam," kata seorang sumber Yaman yang dikutip kantor berita AFP.

Dia menambahkan pasukan mengepung bandar udara dan mereka adalah dari suku Hamdan yang mendukung mantan Presiden Ali Abdullah Saleh.

Wartawan BBC untuk kawasan Timur Tengah Yolanda Knell melaporkan penerbangan ke Sanaa untuk sementara dibatalkan atau dialihkan ke tempat lain.

Pasukan yang setia kepada Jenderal al-Ahmar dilaporkan memblokir jalan-jalan ke bandara.

Merombak militer

Jenderal Mohammad Saleh al-Ahmar merupakan orang dekat mantan presiden. Dia menolak mundur setelah diberhentikan oleh Presiden Abdrabuh Mansur Hadi.

Selain memberhentikan Jenderal al-Ahmar, presiden baru juga memecat sejumlah petinggi militer lainnya yang sebelumnya diangkat oleh pendahulunya.

Di antara yang dicopot adalah keponakan laki-laki Ali Abdullah Saleh, Jenderal Tarik Mohammed Abdullah Saleh yang menjabat sebagai kepala pasukan pengawal presiden.

Ali Abdullah Saleh mengundurkan diri Februari lalu menyusul protes massal menentang pemerintahannya. Dia berkuasa selama 33 tahun.

Berdasarkan kesepakatan peralihan kekuasaan, Presiden Abdrabuh Mansur Hadi harus merombak Angkatan Bersenjata Yaman.

Jumat lalu ratusan ribu warga Yaman mengikuti demonstrasi guna menuntut reformasi di tubuh militer.

Sumber :
BBC Indonesia

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bandara Yaman Ditutup Setelah Diserang.


Ada Borobudur di Floriade 2012 di Belanda

Posted: 07 Apr 2012 10:57 AM PDT

1926092620X310 Ada Borobudur di Floriade 2012 di Belanda Radio Nederland Miniatur Borobudur di paviliun Indonesia di floriade 2012.

VENLO, KOMPAS.com – Indonesia berpatisipasi dalam Pameran Hortikultura Dunia, Floriade, di Venlo, Belanda Selatan. Dalam acara yang diselenggarakan di area seluas 66 ini, Indonesia mendirikan paviliun seluas 1.000 meter persegi.

Duta Besar Indonesia untuk Belanda, Retno L.P. Marsudi meresmikan pembukaan paviliun Indonesia, Kamis (5/4/2012). Tema yang diusung oleh pemerintah Indonesia kali ini adalah “Indonesia Kepulauan Rempah-rempah.” Pada keikutsertaannya yang ketiga kali ini Indonesia mengatakan akan lebih mengutamakan faktor bisnis dan mencari pembeli potensial dari produksi rempah-rempahnya.

Di paviliun Indonesia para pengunjung dapat menyaksikan berbagai miniatur Candi Borobudur dan rumah tradisional dari Toraja, Sasak, Jawa Timur, Betawi, Kalimantan dan karya-karya arsitektur Bali.

Acara yang diadakan setiap 10 tahun kali ini bertemakan “Ambillah bagian dari teater alam, perdalam kualitas hidupmu” (Be part of the theatre in nature, get closer to the quality of life). Pameran berlangsung dari 5 April sampai 7 Oktober 2012.

Sumber :
Radio Nederland

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ada Borobudur di Floriade 2012 di Belanda.


Presiden Myanmar Bertemu Pemberontak Karen

Posted: 07 Apr 2012 10:57 AM PDT

1802496620X310 Presiden Myanmar Bertemu Pemberontak Karen AFP PHOTO/ Soe Than WIN Para pejabat pemerintah Myanmar (kanan) dan perwakilan Persatuan Nasional Karen (KNU) berjabat tangan usai perundingan perdamaian di sebuah hotel di Yangon, Jumat (6/4/2012). Pada Sabtu (7/4/2012), KNU diterbangkan ke Naypyidaw, ibukota baru Myanmar, untuk bertemu dengan Presiden Thein Sein.

YANGON, KOMPAS.com – Untuk pertama kali Presiden Myanmar bertemu dengan kelompok pemberontak Karen, Sabtu (7/4/2012), kata para pejabat, sementara pemerintah meningkatkan usaha-usaha untuk mendukung perdamaian dengan kelompok pemberontak paling tua negara itu.

Penghentian konflik etnik minoritas serta pelanggaran hak asasi manusia yang melibatkan pasukan pemerintah, adalah tuntutan penting masyarakat internasional yang tengah mempertimbangkan pencabutan sejumlah sanksi terhadap Myanmar sebagai imbalannya.

Presiden Thein Sein bertemu dengan delegasi-delegasi Persatuan Nasional Karen (KNU) di Naypyidaw, kata seorang pejabat pemerintah yang tidak bersedia namanya disebutkan setelah perundingan-perundingan dengan para menteri di Yangon, Jumat (6/4/2012).

"Ini adalah pertemuan pertama antara presiden itu dan para pemimpin KNU," kata pejabat yang terlibat dalam perundingan perdamaian itu kepada AFP.

Pejabat itu mengatakan enam delegasi termasuk para anggota sayap militer kelompok itu diterbangkan oleh pesawat khusus ke ibu kota baru negara itu, Naypyidaw, untuk menghadiri pertemuan yang berlangsung sekitar 90 menit itu.

Para anggota KNU menurut rencana akan bertemu dengan pemimpin oposisi Aung San Suu Kyi, Minggu (8/4/2012), sepekan setelah ia meraih kemenangan dalam pemilu sela bersejarah dengan partainya.

Perubahan-perubahan yang dilakukan sejak pemerintah militer langsung berakhir tahun lalu, juga termasuk rezim itu menandatangani satu gencatan senjata Januari dengan KNU, yang sayap militernya telah berperang melawan pemerintah sejak tahun 1949.

Myanmar juga menandatangani sejumlah perjanjian serupa dengan kelompok-kelompok pemberontak lainnya.

Tetapi dengan berlangsungnya pertempuran di negara bagian Kachin di utara yang menyebabkan puluhan ribu orang mengungsi mempengaruhi usaha-usaha perdamaian itu.

Pihak berwenang menangguhkan pemilu sela di tiga daerah pemilihan di negara itu, dengan alasan keamanan, dan kwlompok-kelompok hak asasi manusia mengklaim penyiksaan yang serius terus terjadi di daerah itu.

Satu komitmen untuk mengakhiri konflik etnik di seluruh Myanmar masuk dalam rencana perdamaian 13 pasal yang dirundingkan oleh para pejabat KNU dan pemerintah Jumat.

Kedua pihak menyetujui satu peraturaan untuk menjamin keamanan warga sipil, sementara "recana-rencana yang perlu akan dibuat bagi permukiman orang-orang yang mengungsi."

Penjinakkan ranjau juga akan dilakukan, kata satu pernyataan bersama yang dikeluarkan Jumat malam.

Myanmar, yang dilanda perang saudara di daerah-daerah negara itu sejak kemerdeaakan tahun 1948, menganggap KNU sebagai organissi ilegal. Banyak pemimpin kelompok itu berpangkalan di Thailand.

KNU Kamis mengatakan pihaknya akan menilai partai Liga Nasional untuk Demokrasi (NLD) yang dipimpin Aung San Suu Kyi dan komitmennya pada usaha-usaha rekonsiliasi dalam perundingan Minggu esok, yang merupakan diskusi penting pertama tokoh demokrasi itu sebagai seorang politisi terpilih.

Peraih hadiah Nobel Perdamaian itu dikenal baik di daerah-daerah minoritas, tetapi dia juga dianggap sebagai anggota elit etnik.

Sebagian besar warga desa di negara bagian Karen terpaksa mengungsi akibat perang dan puluhan ribuan orang mengungsi dan tinggal di kamp-kamp di perbatasan dengan Thailand.

Sumber :
ANT, AFP

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Presiden Myanmar Bertemu Pemberontak Karen.


AL Iran Bebaskan Kapal China dari Perompak Somalia

Posted: 07 Apr 2012 10:57 AM PDT

1530536p AL Iran Bebaskan Kapal China dari Perompak Somalia

Shutterstock
Ilustrasi

BEIJING, KOMPAS.com — Angkatan Laut Iran berhasil membebaskan kapal barang Xing Hua Men asal China beserta 28 awaknya dalam operasi militer, Jumat (6/4/2012) tengah malam. Kapal tersebut kini menjalani perbaikan mesin yang rusak akibat serangan perompak.

Kapal Xing Hua Men diserang bajak laut Somalia, Jumat pagi, di lepas pantai Iran selatan, dalam perjalanan dari Singapura ke sebuah pelabuhan di bagian barat daya Iran. Para perompak naik ke kapal menggunakan tangga tali, kemudian mulai melepaskan tembakan dan menyandera para awak kapal.

Begitu mengetahui insiden tersebut, Duta Besar China di Teheran, Yu Hongyang, meminta bantuan militer Iran untuk segera membebaskan kapal dan para awaknya. Dua kapal perang Iran langsung diberangkatkan dan bertemu dengan kapal Xing Hua Men, Jumat tengah malam.

Mengetahui bahwa pasukan Iran telah mengepung mereka, para perompak membuang senjata mereka ke laut dan langsung menyerah.

Sumber :
AFP

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - AL Iran Bebaskan Kapal China dari Perompak Somalia.


Inilah Ponsel Cerdas dengan Fitur Terbaik (Habis)

Posted: 07 Apr 2012 10:57 AM PDT

T9v7TI7BPg Inilah Ponsel Cerdas dengan Fitur Terbaik (Habis)Samsung Galaxy Note (: Tech-rumors.com)

NEW YORK – Ponsel cerdas memilik fitur canggih seperti teknologi layar sentuh dengan resolusi layar yang besar, akses data dengan kecepatan tinggi, kamera mutakhir, penyimpanan data yang besar serta daya tahan baterai yang kuat.

Kehadiran perangkat high-end tersebut memberikan kemudahan, menjadi alat bantu untuk mengerjakan berbagai pekerjaan kantor dengan aplikasi maupun fitur-fiturnya serta sebagai konsol permainan. Dengan perangkat ini, pengguna juga dapat menikmati akses internet yang cepat untuk menonton video atau film secara streaming serta mengunduh bermacam-macam software.

Dilansir International Business Times, Sabtu (7/4/2012), inilah tiga dari tujuh ponsel cerdas dengan fitur-fitur terbaik versi IBT.

5. Samsung Galaxy Note
Samsung Galaxy Note hadir dengan layar Super AMOLED 5,3 inci dan memiliki resolusi 1280 x 800p. Layar ini mengusung Corning Gorilla Glass dan TouchWiz 4.0 User Interface (UI). Ponsel cerdas ini mengadopsi dapur pacu dual-core ARM Cortex-A9 1,4Ghz dan chipset Exynos.

Untuk mengabadikan , Samsung Galaxy Note memiliki kamera 8MP dengan fitur LED flash dan kamera sekunder 2.0-megapixel untuk aktivitas video call. Ponsel cerdas ini menggunakan baterai 2500mAh.

6. Apple iPhone 4S
iPhone 4S ini tampil dengan dapur pacu dual-core Cortex A9 1Ghz dan chipset A5. Perihal kekuatan grafis, ponsel cerdas besutan Apple ini mengandalkan PowerVR SGX543MP2. iPhone 4S memiliki kamera 8MP dengan fitur auto focus, face detection serta LED flash. Selain itu, kamera pada perangkat canggih ini juga dapat merekam video high definition (HD) 1080p.

Ponsel cerdas ini berjalan di sistem operasi iOS 5 yang dapat ditingkatkan ke iOS 5.1. iPhone 4S hadir dengan ragam kapasitas penyimpanan data internal 16GB/32GB/64GB serta mempunyai 512MB RAM. Tidak hanya itu, fitur cerdas yang dimiliki iPhone 4S ini menggunakan teknologi Siri dan iCloud.

7. Samsung Galaxy S2
Samsung Galaxy S2 menggunakan layar SUPER AMOLED Plus 4,3 inci yang diklaim memberikan tampilan display terbaik kepada penggunanya. Ponsel cerdas ini memiliki layar 800 x 400p. Dibenamkan dapur pacu dual-core CPU 1,2Ghz dan chipset Exynos. Samsung Galaxy S2 memiliki kamera 8MP yang terletak di belakang yang mampu menghasilkan dengan resolusi 3264 x 2448 pixel.

Selain itu, terdapat kamera sekunder 2MP untuk fungsi video chat. Ponsel cerdas ini berjalan di sistem operasi Android 2,3 (Gingerbread) yang dapat ditingkatkan ke versi Android 4.0 (Ice cream Sandwich). Samsung Galaxy S2 ini hadir dengan kapasitas penyimpanan data internal sebesar 16GB/32GB serta mendukung kartu memori micro SD hingga 32GB. Galaxy S2 menggunakan baterai Li-Ion 1650mAh. (fmh)

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Inilah Ponsel Cerdas dengan Fitur Terbaik (Habis)

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Inilah Ponsel Cerdas dengan Fitur Terbaik (Habis).


Inilah Ponsel Cerdas dengan Fitur Terbaik (Bagian 1)

Posted: 07 Apr 2012 10:57 AM PDT

SJXcGT5CKl Inilah Ponsel Cerdas dengan Fitur Terbaik (Bagian 1)Ilustrasi (: Google)

NEW YORK – Ponsel cerdas memilik fitur canggih seperti teknologi layar sentuh dengan resolusi layar yang besar, akses data dengan kecepatan tinggi, kamera mutakhir, penyimpanan data yang besar serta daya tahan baterai yang kuat.

Kehadiran perangkat high-end tersebut memberikan kemudahan, menjadi alat bantu untuk mengerjakan berbagai pekerjaan kantor dengan aplikasi maupun fitur-fiturnya serta sebagai konsol permainan. Dengan perangkat ini, pengguna juga dapat menikmati akses internet yang cepat untuk menonton video atau film secara streaming serta mengunduh bermacam-macam software.

Dilansir International Business Times, Sabtu (7/4/2012), inilah empat dari tujuh ponsel cerdas dengan fitur-fitur terbaik versi IBT.

1. HTC One X
Ponsel cerdas besutan HTC ini merupakan ponsel Android pertama dengan dapur pacu prosesor quad-core. Ponsel cerdas ini memperkenalkan Beats Audio yang memberikan pengalaman suara yang kaya dan realistis. Layar ponsel ini mengusung teknologi Super IPS LCD2 4,7 inci dengan fitur layar sentuh kapasitif serta memiliki resolusi 1280 x 720p.

Untuk kemampuan mengabadikan , ponsel cerdas HTC One X ini dibekali dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 1,3MP untuk aktivitas video chat. Kamera juga mampu merekam video high definition (HD) 1080p. HTC One X ini ditenagai dengan prosesor quad-core 1,5Ghz, memiliki kapasitas penyimpanan data internal 32GB serta RAM 1GB. Terdapat lampu flash yang memiliki kemampuan otomatis untuk dapat menyesuaikan tingkat kecerahan, tergantung berapa banyak intensitas cahaya yang masuk ke sensor.

2. Nokia Lumia 900
Nokia Lumia 99 hadir dengan ClearBlack glass touchscreen dan desain yang ramping. Mengusung layar AMOLED 4,3 inci dengan resolusi 800 x 400p. Ponsel cerdas ini ditenagai dapur pacu Scorpion 1,4Ghz dan chipset Qualcomm APQ8055 Snapdragon. Ponsel canggih ini berjalan di sistem operasi Microsoft Windows Phone 7.5.

Ponsel cerdas ini memiliki 512MB RAM dan memiliki daya tampung internal sebesar 16GB serta mendukung SkyDrive cloud storage. Lumia 900 tampil dengan baterai Li-Ion 1830 yang memberikan kemampuan talk-time sampai 7 jam pada jaringan 2G dan 3G serta waktu standby hingga 300 jam.

3. Motorola Droid Razr Maxx
Motorola Droid Razr Maxx yang berjalan di sistem operasi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) ini hadir dengan layar Super AMOLED advanced capacitive touchscreen. Dibekali dengan keyboard virtual yang mendukung fitur multi-touch dan swipe. Ponsel cerdas ini mengadopsi dapur pacu dual-core Cortex A9 CPU 1,2Ghz dan chipset TI OMAP 4430. Perihal kekuatan grafis, ponsel ini mengandalkan PowerVR SGX540.

Perangkat ini memiliki kamera resolusi 8MP dengan fitur auto focus, LED flash, touch focus, pendeteksi wajah serta image stabilization. Motorola Droid Razr Maxx ini dibekali dengan kapasitas penyimpanan internal 8GB dan mendukung kartu memori microSD hingga 32GB. Selain itu, dengan kemampuan baterai 3300mAh, ponsel cerdas tersebut diklaim mampu bertahan hidup hingga 21,5 jam (talk-time) dan waktu standby sampai dengan 380 jam.

4. Samsung Galaxy Nexus
Samsung Galaxy Nexus hadir dengan mengusung high-resolution AMOLED display 4,65 inci. Ponsel cerdas ini mengadopsi prosesor dual-core 1,2GHz dan chipset TI OMAP 4460. Ponsel ini memiliki kamera 5MP dengan fitur zero shutter lag dan auto focus. Terdapat pula kamera sekunder 1,3MP yang dapat digunakan untuk aktivitas video call.

Selain itu, ponsel cerdas yang berbasis sistem operasi Android Ice Cream Sandwich ini memiliki kapasitas daya tampung internal sebesar 16GB, mempunyai RAM 1GB, mendukung kartu memori microSD serta menggunakan baterai Li-Ion 1750 MAh. (fmh)

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Inilah Ponsel Cerdas dengan Fitur Terbaik (Bagian 1)

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Inilah Ponsel Cerdas dengan Fitur Terbaik (Bagian 1).


Adobe Photoshop CS6 Miliki Fitur Unggulan

Posted: 07 Apr 2012 10:57 AM PDT

0R9QKdvbBU Adobe Photoshop CS6 Miliki Fitur Unggulan(: Engadget.com)

CALIFORNIA – Adobe telah mengumumkan software Photoshop CS6 dengan versi veta. Software populer ini memiliki berbagai fitur unggulan dan peningkatan ketimbang versi pendahulunya.

Dilansir ITproportal, Sabtu (7/4/2012), Adobe telah merilis Photoshop CS6 versi beta (preview) yang dapat diunduh secara gratis. Software beta tersebut memiliki tampilan user interface baru serta lebih dari 65 fitur anyar.

Beberapa peningkatan ini antara lain, new crop tool, pemulihan otomatis dan kemampuan untuk mencari layer yang spesifik . Selain itu, terdapat fitur vector tool yang dapat digunakan untuk menghasilkan garis putus-putus, pengguna juga bisa mengedit video serta melakukan import file dari Adobe Illustrator.

Photoshop CS6 ini juga memiliki fitur seperti Camera RAW yang berfungsi untuk menciptakan yang lebih detail. Wide Angle Correction untuk mengoreksi garis-garis yang melengkung pada serta fitur Field Blur agar tampil dengan latar belakang yang tampak blur.

Sejak peluncuran versi betanya bulan lalu, Adobe Photoshop telah diunduh sebanyak 500 ribu kali dalam waktu sepekan. Kabarnya, versi retail untuk software ini akan dibanderol dengan harga USD699 untuk Standar Edition dan USD999 untuk Extended Version. (fmh)

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Adobe Photoshop CS6 Miliki Fitur Unggulan

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Adobe Photoshop CS6 Miliki Fitur Unggulan.


Demi Membeli iPad, Seorang Anak Rela Jual Ginjal

Posted: 07 Apr 2012 10:57 AM PDT

iQK6GEe6cu Demi Membeli iPad, Seorang Anak Rela Jual GinjaliPad (: International Business Times)

BEIJING – iPad merupakan perangkat yang kini sedang digandrungi oleh sebagian besar kalangan, baik tua maupun muda. Di China, ada seorang anak yang rela menjual organ ginjalnya demi membeli iPad dan iPhone.

Seperti dilansir International Business Times, Sabtu (7/4/2012), kejadian ini bermula dari keinginan sang anak untuk membeli kedua perangkat besutan Apple. Anak laki-laki berusia 17 tahun yang diketahui bernama Wang ini bersedia menjual ginjalnya pada April 2011 tanpa persetujuan orang tua kepada sekelompok orang yang dia kenal melalui ruang chat online.

Kini, remaja yang tinggal di provinsi Anhui ini dikabarkan menderita gagal ginjal dan kondisi kesehatannya kian memburuk. Sumber mengatakan, ada lima orang yang menjadi otak di balik operasi ini, kemudian mereka dituduh telah sengaja mencederai Wang. Kelompok itu didakwa dengan sengaja menyebabkan cedera dan perdagangan organ tubuh manusia secara ilegal.

Menurut laporan, salah satu dari lima orang itu adalah dokter yang melakukan pembedahan, menerima sekira 220 ribu yuan atau Rp308 juta untuk biaya transplantasi, namun Wang hanya mendapatkan 22 ribu yuan (Rp30,8 juta). Sisa uang tersebut lalu dibagi kepada empat terdakwa lainnya serta beberapa staf medis lain yang terlibat dalam transplantasi.

Perdagangan ilegal telah dilarang di China sejak tahun 2007. Akan tetapi, data statistik mengungkap bahwa sekira 1,5 juta orang di China membutuhkan transplantasi tersebut. Data menunjukkan, hanya sekira 10 ribu transplantasi yang dilakukan setiap tahun. Kesenjangan yang besar terkait dengan tingkat perekonomian masyarakat, menyebabkan pasar ilegal kian berkembang di negara itu, khususnya pada jual beli organ tubuh manusia.

China merupakan pasar kedua terbesar untuk produk iPad dan iPhone. Perangkat populer itu dibanderol mulai dari 3.988 yuan atau Rp5,6 juta untuk perangkat iPhone, serta 2.988 yuan atau sekira Rp2,6 juta untuk iPad. (fmh)

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Demi Membeli iPad, Seorang Anak Rela Jual Ginjal

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Demi Membeli iPad, Seorang Anak Rela Jual Ginjal.


Bentuk Kepala Gajah Ditemukan di Planet Mars

Posted: 07 Apr 2012 10:57 AM PDT

7oQs4ZBD6m Bentuk Kepala Gajah Ditemukan di Planet Mars(: MSN)

WASHINGTON – Mars Reconnaissance Orbiter dari National Aeronautics and Space Administration (NASA) menangkap bentuk unik dari aliran lava yang menyerupai kepala gajah di planet Mars. Objek yang tertangkap ini memberikan satu contoh dari fenomena Pareidolia.

Seperti dilansir MSN, Sabtu (7/4/2012), disebut fenomena Pareidolia, karena seolah-olah mata dan otak manusia dapat dibujuk untuk melihat pola akrab pada pengaturan objek benda yang asing. Pareidolia adalah penjelasan terbaik untuk istilah Face on Mars, Mermaid on Mars atau Happy Face on Mars yang menunjuk kepada suatu objek yang telah dikenal.

Terbentuknya objek yang menyerupai kepala gajah ini menandakan adanya aktivitas geologi yang berlangsung selama miliaran tahun di planet merah itu. “Banjir lava menutupi daerah yang luas dan menempati (daratan itu) secara cepat, seperti banjir pada air,” ujar Planetary Geologist, Alfred McEwen dari Arizona University.

Dia mengatakan, aliran lava ini bisa bergerak perlahan, tetapi ada juga bukti yang menyatakan lava ini dapat mengalir dengan cepat. “Sebagian besar aliran lahar di planet Bumi menempati daratan selama bertahun-tahun. Ini kemungkinan juga terjadi pada planet Mars. Dalam temuan ini, kemungkinan ‘gajah’ itu tidak bisa berlari dengan cepat.” jelasnya

Fenomena Pareidolia ini bukanlah yang pertama, sebelumnya pernah ditemukan yang disebut dengan ‘Human Face’ atau wajah manusia pada 1976. Para ilmuwan NASA telah menyatakan bahwa itu sebagai ilusi optik yang disebabkan sudut pencahayaan dari matahari. Sehingga, membentuk mofrologi permukaan dan bayangan unik yang dihasilkan serta memberikan kesan yang menyerupai objek mata, hidung serta mulut. (fmh)

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Bentuk Kepala Gajah Ditemukan di Planet Mars

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bentuk Kepala Gajah Ditemukan di Planet Mars.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com