4.04.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Orang Dalam Pabrik Apple Panaskan Isu iPhone 5

Posted: 03 Apr 2012 07:58 PM PDT

4b82080f714f6fa5f6267282e0296cfb L Orang Dalam Pabrik Apple Panaskan Isu iPhone 5

CHINA Sebuah blog mengungkapkan rumor yang menyebut bahwa iPhone 5 akan dirilis 15 Juni mendatang. Kabar ini semakin kuat setelah orang dalam Foxconn, mitra manufaktur Apple menegaskan isu tersebut.

Menurut sumber itu, memang benar Foxconn membuka lowongan pekerjaan untuk buruh sebanyak-banyaknya, yang menurutnya mencapai 18 ribu pekerjaan. Ini dilakukan untuk mengejar produksi iPhone 5 yang akan dirilis Juni mendatang.

“(Rekurutmen besar-besaran) itu dilakukan karena akan dijual pada Juni,” ujar si sumber merespon pertanyaan mengenai iPhone 5, yang dikutip melalui wawancara TV Tokyo. Demikian dikutip dari Cnet, Rabu (4/4).

Memang tidak ditekankan oleh si sumber itu kapan detail tanggalnya iPhone 5 atau apalah namanya produk ini nantinya akan benar-benar dirilis, seperti yang diungkapkan blog iPhone 5 News. Sebab di blog itu menyebut, ponsel cerdas Apple ini akan diperkenalkan di penghujung acara WWDC 2012.

Dalam blog iPhone 5 News juga mengungkapkan bahwa Apple juga akan mengumumkan kehadiran update terbaru dari sistem operasi yang disebut iOS 6. Spekulasinya peluncuran iOS 6 yang digandeng dengan iPhone 5 merupakan kejutan bagi audiens di sana. [int]

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Orang Dalam Pabrik Apple Panaskan Isu iPhone 5.


Cari Banyak Pengguna, Tumblr Gandeng Facebook

Posted: 03 Apr 2012 07:58 PM PDT

3d2160dffe912fb446f663ca56b71293 L Cari Banyak Pengguna, Tumblr Gandeng Facebook

CALIFORNIA Mengikuti jejak hampir semua layanan social networking, platform mikroblogging Tumblr akhirnya memilih untuk terintegrasi dengan Timeline Facebook. Tujuannya jelas, agar bisa menjangkau lebih banyak pengguna.

Berbagi postingan Tumblr ke Facebook juga akan lebih mudah. Sebab, postingan di Tumblr bisa secara otomatis muncul juga di Timeline, News Feed, dan Ticker Facebook ketika pengguna memilih ‘Send to Facebook’.

Seperti dikutip dari Mashable, Rabu (4/4), pengguna Tumblr tinggal menyesuaikan pengaturan blog mereka untuk membagi postingan Tumblr ke Timeline Facebook. Ini kira-kira sama seperti membagi postingan di Twitter ke Facebook.

“Jika Tumblr Anda sudah terhubung ke Facebook, Anda akan mendapatkan pesan notifikasi berbunyi ‘Kami meningkatkan pengalaman berbagi ke Facebook. Upgrade sekarang juga’,” demikian keterangan yang dilansir Tumblr.

Postingan Tumblr nantinya akan dikelompokkan pada Timeline, seperti postingan yang dibagi dari Spotify, Pinterest, dan Foursquare, sehingga memudahkan pengguna bernavigasi di Timeline. [int]

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Cari Banyak Pengguna, Tumblr Gandeng Facebook.


Bekasi terapkan pendidikan antikorupsi

Posted: 03 Apr 2012 07:58 PM PDT

korupsi240709resize Bekasi terapkan pendidikan antikorupsi

KAMPANYE ANTIKORUPSI. Seorang anak menggarisi lembaran labirin pencarian koruptor, saat berlangsung kampanye antikorupsi (ANTARA/R. REKOTOMO)

“Saat ini kami bersama jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) mulai menyosialisasikan pendidikan tersebut melalui kampanye yang dilakukan ke sekolah-sekolah di 12 kecamatan Kota Bekasi,” kata Kepala Bidang Bina Program Disdik Kota Bekasi, Ali Fauzie, di Bekasi, Rabu.

Penyampaian pendidikan tersebut kepada siswa SD, SMP, dan SMA melalui jalur mata pelajaran tambahan dalam bentuk muatan lokal.

“Pelajaran antinarkoba dan antikorupsi ini tidak diberikan melalui suatu mata pelajaran tersendiri melainkan dengan cara menyisipkannya melalui beberapa mata pelajaran,” katanya.

Inti materi pendidikan antikorupsi, penanaman nilai-nilai tanggung jawab, disiplin, jujur, sederhana, mandiri, kerja keras, adil, berani, dan peduli.

“Bentuk kurikulumnya seperti apa, akan kita serahkan kepada kebijakan pemerintah,” ujarnya.

“Siswa tidak akan sulit untuk menyesuaikan diri dengan pendidikan baru yang baru diterapkan ini. Sebab, sudah seing kita lakukan pelatihan antinarkoba dan antikorupsi dengan mendatangkan narasumber dari pusat,” ujarnya.
(ANT)

 

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bekasi terapkan pendidikan antikorupsi.


Tol Bandara Arah Jakarta Tergenang 30 Cm

Posted: 03 Apr 2012 07:56 PM PDT

0918032620X310 Tol Bandara Arah Jakarta Tergenang 30 Cm TMC Petugas Patroli Jalan Rara Polda Metro Jaya saat melakukan pengaturan untuk mengurai kepadatan di Km 24 Tol Bandara arah Jakarta akibat tergenang air banjir, Rabu (4/4/2012).

JAKARTA, KOMPAS.com – Tingginya curah hujan di Jakarta membuat beberapa arus lalu lintas tergenang, termasuk di jalur tol Bandara Soekarno-Hatta arah Jakarta.

Berdasarkan informasi dari PJR Polda Metro Jaya , Brigadir Dede Priyatna, Rabu (4/4/2012) pagi, genangan air di tol Bandara ini diperkirakan setinggi 30 cm. Akibatnya, dari TIGA lajur hanya dua yang dapat dilalui.

"Tol Bandara arah Jakarta tepatnya, di kilometer 24 tersendat karena ada genangan air setinggi 30 cm," ujar Dede kepada TMC Polda Metro Jaya, Rabu.

Dede menambahkan, untuk mengurai kepadatan ini petugas Patroli Jalan Raya (PJR) melakukan pengaturan di lokasi.

Saat ini untuk mengatasi banjir pihak PJR dan Jasa Marga sedang melakukan penyedotan air .

"Sebuah mobil pompa sudah dioperasionalkan" kata Dede. (Brig Erwan/TMC).

 

Sumber :
TMC

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tol Bandara Arah Jakarta Tergenang 30 Cm.


Bank Dunia Wawancarai Calon Presiden Pekan Depan

Posted: 03 Apr 2012 07:52 PM PDT

Rabu, 04 April 2012 08:46 WIB

WASHINGTON: Bank Dunia pada Selasa (3/4) mengumumkan bahwa dewan eksekutifnya akan mewawancarai tiga calon untuk jabatan presiden pada minggu depan.

Itu merupakan tantangan bersejarah untuk menangkis cengkeraman AS pada pos tersebut. Waktu pelaksanaan dan urutan wawancara tanggal 9-11 April telah diberikan minggu lalu oleh salah satu calon, tetapi belum dikonfirmasi Bank Dunia.

Dewan eksekutif berasal dari 25 anggota pemberi pinjaman pembangunan 187 negara, mewakili satu negara atau blok negara, untuk pertama kalinya akan memiliki tiga kandidat untuk dievaluasi.

Berdasarkan perjanjian diam-diam, AS mengambil jabatan presiden Bank Dunia selalu orang Amerika dan Eropa menempatkan orang Eropa untuk ketua Dana Moneter Internasional, lembaga saudara Bank Dunia.

Bank Dunia akan memulai babak wawancara pada Senin dengan Menteri Keuangan Nigeria Ngozi Okonjo-Iweala. Ekonom berusia 57 tahun ini adalah mantan direktur pelaksana Bank Dunia. (Ant/OL-5)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bank Dunia Wawancarai Calon Presiden Pekan Depan.


Badai Hantam Selatan Jepang

Posted: 03 Apr 2012 07:46 PM PDT

SvuNcF8gvQ Badai Hantam Selatan JepangIlustrasi: AFP
TOKYO – Badai kuat melanda Jepang pada Selasa 3 April kemarin. Akibatnya, kondisi lalu lintas di Jepang lumpuh dan ribuan rumah terputus aliran listriknya.
Akibat badai yang menerpa, dua orang warga dilaporkan tewas dan ratusan lainnya terluka. Badai ini diketahui terjadi di Pulau Honshu.
Pemerintah pun terpaksa menghentikan operasi dari kereta cepat dan menunda lebih dari 500 penerbangan domestik di Tokyo. Dua orang yang tewas diketahui warga yang tertimpa runtuhan gudang di wilayah Toyama dan Kagawa.
“Sekira 163 orang terluka dalam bencana ini. Mereka sebagian besar terkena angin atau serpihan yang melayang karena angin,” lapor NHK, Rabu (4/4/2012).
Badai juga memaksa aktifitas bisnis ditutup. Lebih dari 10 ribu rumah tangga terpaksa hidup dalam kegelapan, karena angin kencang juga membuat pasokan listrik terputus.
Guna mengantisipasi kejadian yang lebih buruk, Pemerintah Jepang meminta warga untuk tetap berada di dalam rumah. Selain itu, dikhawatirkan badai yang disertai hujan deras ini dapat pula memicu terjadinya longsor dan banjir.

(faj)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Badai Hantam Selatan Jepang.


Marcio Souza hengkang dari Arema Indonesia

Posted: 03 Apr 2012 07:44 PM PDT

20110128041319aremaindonesia Marcio Souza hengkang dari Arema Indonesia

Arema Indonesia (ANTARANews/Ardika)

“Media Officer” Arema Indonesia LSI Sudarmaji, Rabu, mengakui, manajemen tidak bisa mempertahankan pemain yang sudah tidak fokus di Arema, apalagi alasan yang dikemukakan demi mendekati keluarga.

Manajemen, katanya, tidak bisa mempertahankan pemain yang tidak fokus dan tidak loyal lagi pada tim. Jika manajemen tetap mempertahankan posisi penyerang asal Brazil ini, maka stabilitas tim bisa terganggu, katanya.

Menyinggung masalah kontrak yang seharusnya berakhir hingga musim kompetisi 2011-2012 tuntas, Sudarmaji menjelaskan, semua sudah dibicarakan secara profesional dan tidak ada masalah.

Hengkangnya Marcio Souza dari tim asuhan Joko Susilo itu karena dia sudah melakukan “deal” dengan Persib Bandung, bahkan pendekatan tersebut dilakukan sejak beberapa pekan lalu, sebelum Arema menjamu Persipura dan Persiwa Wamena di Stadion Kanjuruhan.

“Untuk mencari pemain bagus dan berkualitas pada pertengahan musim kompetisi tidak mudah, sebab rata-rata mereka sudah terikat kontrak dengan klub dan tentu saja klub juga tidak mau melepas pemainnya,” tegas Joko Susilo.

Hanya saja, meski kesulitan mencari penyerang baru, manajemen Arema kemungkinan besar masih akan melakukan pencoretan pemain pada putaran II LSI, karena menjelang berakhirnya putaran pertama, tim Singo Edan telah merekrut tujuh pemain baru yang mundur dari Arema LPI.

Ketujuh pemain baru tersebut adalah Kurnia Meiga Hermansyah, Muhammad Ridhuan, Dendi Santoso, Hendro Siswanto, Johan Alfarizie, Sunarto, dan Achmad Kurniawan.

Selain merekrut tujuh pemain lokal tersebut, manajemen Arema juga merekrut pemain asing yang telah menjalani seleksi, yakni Alain Mosely N`Kong dan Andre Barata.

Dengan komposisi jumlah pemain yang ada saat ini, kemungkinan besar manajemen Arema juga bakal mendepak beberapa pemain lamanya, terutama pemain asingnya, seperti Rodrigo Santoni dan Kim Young Hee.

“Untuk menuntaskan pertandingan hingga akhir musim kompetisi paling tidak kami butuh 24-26 pemain saja, sehingga mau tidak mau ada beberapa pemain yang harus dicoret menjelang putaran II ini,” katanya menegaskan.
(E009/R007)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Marcio Souza hengkang dari Arema Indonesia.


Penyakit Pada Udang Tidak Berbahaya Bagi Manusia

Posted: 03 Apr 2012 07:41 PM PDT

96e76d76c46c0a0d2881f9acec16d581 L Penyakit Pada Udang Tidak Berbahaya Bagi Manusia

AUSTRALIA Beberapa penyakit yang ada di hewan diketahui bisa menyebabkan masalah pada kesehatan manusia. Tapi penyakit yang ada di udang diketahui tidak berbahaya bagi manusia.

“Penyakit di udang itu tidak mempengaruhi kesehatan manusia, tapi mempengaruhi kesejahteraan karena kalau udangnya mati penambak bisa tidak punya uang,” ujar Sidrotun Naim, S.Si, M.Mar.ST, PhD disela-sela acara temu media dengan pemenang peneliti Indonesia yang raih penghargaan fellowship internasional UNESCO-L’Oreal di restoran Bunga Rampai, Rabu (4/4).

Peneliti yang akrab disapa Naim ini menuturkan penyakit ini tidak berbahaya, kalau pun penyakit pada udang ini berbahaya bagi manusia maka masih butuh waktu hingga 100 tahun lagi atau lebih.

Dalam penelitiannya ini, Naim menggunakan teknik mikrobiologi untuk melakukan investigasi fungsi dan struktur virus IMNV (Infectious Myonecrosis Virus), yaitu suatu virus yang bisa melumpuhkan atau membunuh 70 persen populasi udang.

Saat ini hanya sedikit orang yang tahu tentang virus ini, sehingga masih sulit mengatasinya. Naim akhirnya memilih memfokuskan penelitiannya di Harvard Medical School, Boston, AS untuk mengetahui bagaimana virus ini menyerang udang, pola penyebarannya dan faktor eksternal yang terkait.

“Virus IMNV ini cara kerjanya mirip dengan Rotavirus yang banyak menyebabkan kematian pada balita. Tapi kalau virus itu kan spesifik, kalau menyerang manusia ya manusia kalau udang ya udang,” ujar peneliti berusia 33 tahun ini.

Pada studi ini ia melakukan pengenalan polikultur udang dan ikan nila yang bisa meminimasi risiko penyakit pada udang, meminimalkan biaya pakan, memperbaiki pertumbuhan udang dan ikan nila serta menghasilkakn produk makanan laut berkualitas.

Diketahui kotoran yang dihasilkan ikan nila memiliki kandungan yang sama seperti pupuk NPK sehingga mengurangi biaya pakan, serta ada ikan yang bisa menghasilkan antibiotik sehingga mencegah penyakit di air.

“Yang dihasilkan dari penelitian ini bisa dibilang ‘vaksin’ karena udang itu enggak punya antibodi. Tapi didesain untuk menghambat atau memblok reseptor sehingga virus tidak bisa menempel atau tidak saling mengganggu,” ibu dari 1 anak yang bernama Elhurr (6 tahun).

Naim menuturkan hasil dari studinya ini diharapkan bisa membantu meningkatkan kesejahteraan petambak di Indonesia dalam menemukan cara budidaya udang yang lebih baik.

Ketertarikan Naim untuk mempelajari penyakit pada udang muncul saat ia bekerja dalam program WWF Indonesia-Aceh sebagai konsultan program kelautan. Saat itu ia menemukan ahli dari berbagai bidang, tapi Indonesia sebagai penghasil udang terbesar di dunia namun ia tidak menemukan ahli patologi udang.

Akibatnya saat virus white spot syndrome yang mematikan menyerang udang, maka mata pencaharian petani udang di Indonesia pun lumpuh. Karena itu ia terdorong untuk membantu mencari solusi dan berkeinginan jadi ahli patologi udang pertama di Indonesia.

Keinginannya untuk belajar di luar negeri sudah ada ketika ia kecil. Dulu sang bapak suka mendengarkan radio luar negeri dan ia pun sering mendengarkan. Ketika mendengar suara di radio yang membacakan berita dari berbagai kota di luar negeri membuat ia berimajinasi.

“Jadi dari kecil saya memang sudah tertarik untuk belajar di luar negeri. Dulu cita-cita saya pengen jadi dokter manusia tapi nggak kesampaian sekarang jadi dokter udang saja,” ungkap perempuan yang mendapatkan S2 sebagai Master of Marine Studies dari Unoversity of Queensland, Australia.

“Kalau kita berkomitmen maka segala sesuatu bisa jadi yang terbaik, dan mari kita kembangkan bersama-sama dan mempopulerkan sains di dunia perempuan,” ujar Naim. [int]

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Penyakit Pada Udang Tidak Berbahaya Bagi Manusia.


Poppy Dharsono Masuk Penjara Akibat Fitnah dan Penggelapan

Posted: 03 Apr 2012 07:41 PM PDT

c4c5d1e73a8f5dc04c5668e9dcd67c31 L Poppy Dharsono Masuk Penjara Akibat Fitnah dan Penggelapan

JAKARTA Poppy Dharsono dilaporkan ke Mabes Polri karena dianggap mencemarkan nama baik keluarga Moerdiono. Ia dilaporkan oleh adik dan anak Moerdiono.

Adik Moerdiono Budhi Santoso menyatakan tak terima karena ia merasa difitnah oleh Poppy. Sementara anak Moerdiono Nanang melaporkan Poppy atas tuduhan penggelapan harta.

“Kita buat dua laporan, pertama adalah pelapor pak Budi tentang penghinaan dan fitnah yang kedua adalah pelapornya pak Nanang soal penggelapan yang diakui sendiri oleh Poppy dalam buku itu,” ujar kuasa hukum Adit Yosodiningrat saat ditemui di Bareskrim Mabes Polri, Selasa (4/3) malam.

Budi sendiri mengaku tak terima dengan pernyataan Poppy di buku ‘Pak Moer-Poppy The Untold Story’ . Menurutnya isi buku tersebut adalah fitnah dan mencemarkan nama baik keluarga Moerdiono.

“Ada beberapa judul dalam buku itu yg telak-telak memfitnah saya dan saya nggak terima,” ujar Budi.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Poppy Dharsono Masuk Penjara Akibat Fitnah dan Penggelapan.


Polsek Cigombong tangkap pelajar pelaku pembunuhan

Posted: 03 Apr 2012 07:41 PM PDT

Pelaku pembunuhan ini berhasil terungkap melalui penyelidikan panjang merupakan pelajar di salah satu SMK yang terletak di kawasan Ciawi.

“Pelaku berhasil kami tangkap di kediaman orang tuanya Senin (2/4). Pelaku bernama EH usia 17 tahun masih berstatus pelajar di salah satu SMK di Ciawi,” kata Kepala Unit Reskrim Polsek Cigombong, AKP Subadrio kepada ANTARA.

AKP Subandrio mengatakan, saat ini tersangka masih menajalani pemeriksaan untuk proses penyidikan.

Tersangka diamankan petugas di rumah orang tuanya di Kampung Gandamanah, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua sekitar pukul 15.00 WIB.

AKP Subandrio menyebutkan, berdasarkan pengakuan tersangka dirinya melakukan tindak pidana tersebut bersama beberapa temannya yang berjumlah 12 orang.

Karena saat ditemukan mayat pada Sabtu (10/3) lalu tergeletak di dalam got di depan Kantor Desa Ciburuy, Polisi menemukan barang bukti dua buah samurai. Sementara itu, kondisi jenazah juga dalam keadaan luka penuh bacokan di wajah dan kepala.

“Saat ini kita masih melakukan pengembangan dan memburu para pelaku lainnya,” katanya.

Menurut Subandrio, tersangka terancam pasal berlapis yakni pasal 170 ayat 3E tentang kekerasan yang dilakukan secara bersama-sama hingga mengakibatkan korban tewas dan pasal 351 ayat 3.

“Tersangka terancam hukuman 12 tahun penjara,” kata Subandrio.

Menurut penuturan tersangka, dirinya menyesal telah melakukan tindakan tersebut, ia juga mengakui dirinya sempat membacok korban sebanyak tiga kali dibagian badan dan tangan.

Sementara itu pihak keluarga tersangka sempat mendatangi Mapolsek Cigombong dan meminta penangguhan penahanan. Namun, penangguhan penahanan ditolak kepolisian.
(KR-LR/A011)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Polsek Cigombong tangkap pelajar pelaku pembunuhan.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com