4.05.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Angel Lelga Menghindar Ditanya Soal Pernikahannya

Posted: 04 Apr 2012 07:53 PM PDT

angel lelga Angel Lelga Menghindar Ditanya Soal Pernikahannya

Share

Penyanyi Angel Lelga kabarnya telah menikah dengan seorang pejabat daerah belum alam ini, Namun saat kabar itu coba dikonfirmasi, Angel terkesan menghindar. Saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta pada hari Rabu (4/4/2012) siang.

“Aku mau makan dulu ya teman-teman. Terima kasih sudah datang hari ini,” ucapnya Angel sambil bergegas masuk ke mobil Alphard putih miliknya.

Angel datang ke Polda tidak hanya sendiri melainkan bersama manajemennya, dan rekan artis Indra L Bruggman. Kedatangan mereka terkait dengan laporan pencemaran nama baik yang mereka tuduhkan pada artis Kumala Sari.

“Tadi BAP sudah dilanjut, tinggal sedikit, mudah-mudahan hari ini cepat selesai,” kata Angel. ade

Source: tempo

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Angel Lelga Menghindar Ditanya Soal Pernikahannya.


Charly dan Setia Band

Posted: 04 Apr 2012 07:53 PM PDT

charly Charly dan Setia Band

Share

Mantan vokalis ST 12, Charly menuturkan sangat bersyukur karena telah menggarap video klip band formasi yang terbarunya yaitu Setia band yang digawanginya bersama Pepeng dan seorang personel baru. Selain itu juga, Charly berharap band nya ini dapat memberikan suasana baru dan fresh di belantika musik Tanah Air.

“Hari ini, ini, sudah beberapa scene yang diselesaikan, rilis album yang baru, dengan band baru, setia band. Format baru aku sama Pepeng, dibantu sama Alsa, untuk main drum, jadi kami bertiga. Aku sama Pepeng berharap dengan kehadiran Alsa memberikan suatu yang fresh, lebih apresiatif saja,” ujarnya saat di temui di sel-sela syuting video klinya, di Jakarta Selatan, Rabu (4/4/2012) sore.

Charly menuturkan kalau lagu yang terbarunya yang berjudul ‘Jangan Ngarep’ itu terinspirasi dari kejadian semasa dirinya bersama Pepeng masih bergabung di ST 12, yang sempat membesarkan namanya. “Liriknya terinspirasi dari ucapan Olga (Syahputra). Dia sering bilang jangan ngarep, buat lucu-lucuan sih, papar Charly.

Sementara itu penabuh drum Setia Band, Alsa mengaku senang dirinya bisa bergabung dengan musisi sekelas Charly dan Pepeng. Karena menurutnya, ini adalah kesempatan yang tidak mungkin datang untuk kedua kalinya.

“Aku senang banget. Ini suatu kebanggaan, tidak gampang naikan band baru. Mereka kan muka lama, tapi nama baru di industri musik,” akunya. hel

 

Source: tempo

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Charly dan Setia Band.


Marcell Siahaan Tidak Mau Terjun ke Politik

Posted: 04 Apr 2012 07:53 PM PDT

marcel Marcell Siahaan Tidak Mau Terjun ke Politik

Share

Penyanyi berkepala plontos, Marcell Siahaan belum kepikiran terjun ke dunia politik dengan menjadi kader sebuah partai. Meskipun, diakuinya banyak artis atau penyanyi yang memang sengaja terjun ke dunia tersebut dan kemudian menjadi anggota legislatif.

Menurutnya, kegiatannya sebagai penyanyi sudah sangat padat. Ditambah pula aktivitasnya sebagai pengacara. Ia tidak mau nantinya terjadi tumpang tindih sehingga mengganggu dua aktivitasnya tersebut. Dengan kata lain, ia enggan terlibat dalam kegiatan politik partai.

“Kalau saya sih, bayangan saya tidak mau tumpang tindih. Selama kita enggak ambil profesi yang over. Ya kita mengenyampingkan urusan politik. Kaya mau menjadi ketua partai, itu nggak boleh,” ujarnya, Rabu, (4/4/2012) malam, saat ditemui di Studio Indosiar, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Sebagai pengacara magang, sekarang ia membantu menangani kasus-kasus lepas terkait kontrak musisi dengan label rekaman yang menaunginya. Ia mulai sibuk mengurusi aturan kontrak dan sebagainya. Termasuk mengaudit apa yang kurang dan bertentangan dalam kontrak tersebut.

Namun, ia tidak mau membesar-besarkan profesinya. Yang ada di kepalanya hanyalah bagaimana dirinya menimba banyak pengalaman dari kasus-kasus yang telah ditanganinya. Itu akan menjadi bekalnya ketika terjun sebagai pengacara profesional. “Saya bekerja sebagai ahli hukum atau akan menjadi ahli hukum. Jadi, saya harus punya pengalaman mempraktekkan ilmu hukum,” tandasnya. hel

Source: tempo

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Marcell Siahaan Tidak Mau Terjun ke Politik.


Ostberg Simpatik Karena Hirvonen Didiskualifikasi

Posted: 04 Apr 2012 07:46 PM PDT

20120405OstbergSimpatik Ostberg Simpatik Karena Hirvonen DidiskualifikasiPereli privateer Mads Ostberg (Adapta World Rally Team) yang menjadi juara World Rally Championship (WRC) seri Portugal 2012 setelah Mikko Hirvonen di diskualifikasi, menyatakan rasa simpatik yang tinggi dengan kejadian tersebut. Ostberg malah meminta maaf melalui akun twitternya pada Hirvonen, karena mengambil posisi yang sebelumnya diduduki oleh pereli asal Finlandia itu.

“Tentunya saya sangat gembira menerima kemenangan di Reli Portugal, namun sebenarnya kami tak ingin menang dengan cara seperti ini,” ujar Ostberg. Ia juga merasakan kekecewaan Hirvonen, sebab mantan pereli tim Ford itu, sudah bekerja keras meraih kemenangan selama pertandingan di Reli Portugal. “Sayangnya saya tak bisa melakukan apa-apa terhadap keputusan juri,” ujar Ostberg.

Nampaknya Mads Ostberg kurang merasa nyaman dengan gelar juara Reli Portugal karena didapat dari diskualifikasi rival. Padahal menjadi juara Reli Portugal adalah kemenangan di ajang WRC untuk pertama kalinya.

Bisa jadi Ostberg ingin membuktikan bahwa ia bisa menang dengan usahanya sendiri. Toh selama ini untuk ukuran pereli privateer, prestasi Ostberg memang sangat bagus, hanya saja sering terkendala masalah dana karena minimnya sponsor.

“Terima kasih Mikko, saya benar-benar menyesal tentang hal itu,” balas Mads Ostberg kepada Mikko Hirvonen yang lebih dulu mengucapkan selamat atas kemenangan Ostberg lewat twitter.

Baik Mads Ostberg maupun tim Citroen Total sudah menerima keputusan juri dan tak ingin mem20120405OstbergSimpatik Ostberg Simpatik Karena Hirvonen Didiskualifikasianjang masalah. Semoga hubungan baik antar pereli terutama Ostberg dan Hirvonen tidak terganggu dengan hal ini. (otosport.co.id)

Penulis : Abed | Teks Editor : Uda | Foto : Mads Ostberg Fanpage
Tags : Mads Ostberg, Ostberg, Adapta Motorsport, Rally, WRC, Rally 2012, WRC 2012,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ostberg Simpatik Karena Hirvonen Didiskualifikasi.


WTO Perkuat Putusan Soal Rokok Kretek Indonesia

Posted: 04 Apr 2012 07:42 PM PDT

0f7f96bbeef019e60a6e4795e530f068 L WTO Perkuat Putusan Soal Rokok Kretek Indonesia ilustrasi istimewa

JAKARTA – Badan Banding Organisasi Perdagangan Dunia (World Trade Organization/WTO) memperkuat putusan panel yang memenangkan Indonesia dalam kasus sengketa mengenai regulasi teknis Amerika Serikat (AS) terkait penjualan dan produksi rokok kretek Indonesia.

Menurut publikasi dalam laman resmi WTO, Kamis, Badan Banding WTO menerbitkan laporan tentang peraturan teknis AS yang mempengaruhi produksi dan penjualan rokok kretek Indonesia tanggal 4 April 2012.

Laporan itu menyebutkan bahwa regulasi AS dalam Federal Food, Drug, Cosmetic Act melarang produksi dan penjualaan rokok dengan ciri aroma seperti kretek, strawbery, anggur, jeruk, kopi, vanila dan coklat tapi tidak memasukkan rokok menthol, produksi negara itu, ke dalamnya.

Panel WTO menilai bagian ketentuan itu tidak konsisten dengan pasal dalam perjanjian Technical Barriers to Trade (TBT) karena berimplikasi pada pelarangan impor rokok kretek Indonesia tapi tidak melarang produksi dan penjualan rokok menthol sebagai produk yang “serupa.”

Panel juga menilai pemberian interval kurang dari enam bulan antara publikasi dan pemberlakuan regulasi teknis tidak konsisten dengan pasal dalam perjanjian TBT.

Dalam bandingnya, AS menglaim panel salah menilai rokok kretek dan rokok menthol sebagai produk serupa dan bahwa aturan teknis itu memberikan perlakuan yang dampaknya merugikan rokok kretek Indonesia.

AS juga mengklaim panel salah jika menilai AS tidak konsisten dengan pasal dalam perjanjian TBT.

Namun dalam putusannya Badan Banding WTO memperkuat temuan panel yang menyimpulkan bahwa bagian dari regulasi teknis AS tidak konsisten dengan perjanjian TBT.

Badan Banding juga menyatakan bahwa determinasi “produk serupa” seharusnya tidak diinterprestasikan berdasar tujuan pengaturan dan isi regulasi melainkan pada hubungan kompetitif produk berdasar analisis tradisional keserupaan.

Kriteria tradisional keserupaan yang dimaksud meliputi karakteristik fisik, penggunaan akhir, selera dan kebiasaan konsumen dan klasifikasi tarif.

Berdasarkan kriteria itu, Badan Banding setuju dengan putusan panel bahwa rokok kretek dan rokok menthol merupakan produk serupa sebagaimana dimaksud pasal 2.1 perjanjian TBT.

Badan WTO itu juga memperkuat putusan panel bahwa dengan hanya memberikan interval waktu selama tiga bulan antara publikasi dan pemberlakuan aturan teknis, AS telah melakukan tindakan yang tidak konsisten dengan perjanjian TBT, karena merujuk pada keputusan menteri-menteri di Doha, interval waktu yang diberikan paling tidak enam bulan.

Kasus sengketa rokok AS dan Indonesia bermula saat AS menerapkan aturan teknis dalam Family Smoking Prevention and Tobacco Control Act yang melarang produksi dan penjualan rokok beraroma termasuk rokok kretek namun mengecualikan rokok menthol.

Penerapan aturan itu membuat Indonesia kehilangan potensi pendapatan sekitar 200 juta dolar AS dari ekspor rokok kretek sejak tahun 2009, saat aturan teknis itu mulai diberlakukan.

Panel WTO memenangkan Indonesia dalam sengketa itu namun AS kemudian mengajukan banding pada 5 Januari 2012.[nta]

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - WTO Perkuat Putusan Soal Rokok Kretek Indonesia.


Hargai Reformasi Myanmar, AS Perlonggar Sanksi

Posted: 04 Apr 2012 07:42 PM PDT

nlWhngSHcK Hargai Reformasi Myanmar, AS Perlonggar SanksiHillary Clinton (Foto: Reuters)
WASHINGTON  - Amerika Serikat (AS) mengatakan, akan memperlonggar larangan investasi di Myanmar dan menunjuk duta besar guna mendorong para tokoh reformis melanjutkan proses reformasi di negaranya.
Pemerintah AS juga akan memberikan bantuan dan memperlonggar sanksi, menyusul upaya dari Presiden Myanmar Thein Sein yang sungguh-sungguh melakukan reformasi di negaranya. Selain itu, menangnya Aung San Suu Kyi makin menumbuhkan keyakinan akan masa depan politik Myanmar.
Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton memuji kepemimpinan Presiden Thein Sein dalam memandu pemilihan umum di negaranya. 
“AS akan berdiri bersama para reformis dan tokoh demokrat di dalam pemerintahan (Myanmar), serta seluruh lapisan masyarakat sipil guna menjamin masa depan Myanmar,” ucap Clinton seperti dikutip Associated Press, Kamis (5/4/2012).
“AS akan mulai untuk memperlonggar larangan kepada perusahaan AS melakukan investasi dan memberikan layanan finansial di Myanmar,” lanjutnya.
Hal ini tentunya amat membantu Myanmar, karena dapat membantu perekonomian negara yang sebelumnya disebut Burma itu. Sementara pejabat AS mengatakan, masih belum memutuskan prioritas utama penggunaan kartu kredit di Myanmar, mengingat Mastercard, Visa dan American Express tidak pernah diterima di Myanmar.
Clinton juga menyebutkan AS akan merampungkan formalitas penunjukan duta besar untuk Myanmar. Ini merupakan pemenuhan janji untuk meningkatkan hubungan kedua negara, setelah dua dekade lebih terisolir.
“USAID akan membangun misi di dalam Myanmar dan AS akan mendukung normaliasi tugas dari UNDP,” imbuh Clinton.
Namun Myanmar akan tetap didera sanksi yang diatur oleh Kongres AS, termasuk pelarangan ekspor dari batu giok yang menjadi ekspor utama mereka.
“Sanksi dan pelarangan akan tetap diterapkan terhadap individu dan institusi yang tetap mendukung pihak yang menolak upaya reformasi,” tegas Clinton.

(faj)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hargai Reformasi Myanmar, AS Perlonggar Sanksi.


Pejabat FAM diskors gara-gara kritik timnas Malaysia

Posted: 04 Apr 2012 07:42 PM PDT

Dengan sanksi yang dijatuhkan oleh Komite Disiplin FAM tersebut, Annuar dilarang mengikuti segala event sepakbola baik di tingkat negara bagian maupun nasional.

Ketua Komite Disiplin FAM Datuk Taufik Abdul Razak seperti dikutip Bernama, Kamis mengatakan, skorsing yang berlaku sejak diputuskan pada 4 April itu juga melarang Annuar mengikuti even sepakbola di Kelantan dimana ia menjadi ketua Asosiasi Sepakbola Kelantan.

Annuar terbukti bersalah melanggar statuta FAM pasal 88 dengan membuat pernyataan negatif tentang timnas pada 12 Februari 2012.

Berdasar pasal 88 tersebut, hanya ketua dan sekjen FAM yang boleh membuat pernyataan media kecuali ada orang lain yang diberi wewenang untuk mewakili keduanya.

Sebelum Annuar, dua pejabat FAM juga pernah dikenai skorsing. Pada 1991 mantan wakil ketua FAM Datuk Seri Raja Ahmad Zainuddin diskors selama 3 tahun dan pada 2001 mantan anggota FAM Datuk Ahmad Basri Akil juga diskors selama empat tahun.

Atas keputusan tersebut, Annuar tidak dimiliki hak untuk melakukan banding karena itu hukuman paling rendah.

Sementara itu, Annuar menolak memberi keterangan dan langsung meninggalkan pertemuan dan bergegas menuju ke bandara untuk pulang ke Kota Bharu tanpa menunggu bentuk hukuman yang dijatuhkan kepadanya.

“Soal keputusan biarlah pihak komite disiplin yang mengumumkan karena saya tidak bisa menunggu dan harus segera ke bandara,” ungkapnya.

Namun ia sempat menyapa sekitar 300 orang pendukungnya yang menunggu diluar wisma FAM yang membentangkan spanduk mendukung dirinya.

“Terima kasih kepada pihak media dan masyarakat yang memberikan dukungan kepada saya,” ungkap Annuar yang juga mantan menteri Sukan dan Belia. (N004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pejabat FAM diskors gara-gara kritik timnas Malaysia.


Laga Piala Bosnia ditunda karena kerusuhan penonton

Posted: 04 Apr 2012 07:42 PM PDT

Kerusuhan mulai terjadi dibarengi teriakan-teriakan pada pertengahan pertandingan babak kedua, ketika pendukung Borac melemparkan benda keras ke arah hakim garis, sehingga wasit Midhat Arnatuvic menghentikan pertandingan, lapor Reuters.

Ini merupakan yang kedua kalinya pertandingan kedua tim itu dihentikan, setelah sebelumnya September lalu pada laga liga di tempat sama, ketika pendukung Borac memasuki lapangan dan melempari serta memukul pada pendukung Zeljeznicar.

Zeljeznicar dalam pertandingan Rabu unggul 1-0 melalui tembakan keras yang dilancarkan Zajko Zeba, kemudian kerusuhan pun terjadi.

Sepak bola Bosnia diwarnai dengan kekerasan dalam beberapa tahun ini, umumnya terjadi ketika pendukung tim etnis negara yang pecah itu bertemu di lapangan.

Pada pertandingan laga liga September lalu antara Borac dan Zeljeznicar, pendukung tim tuan rumah membentang spanduk mengutuk pembunuhan massal yang dilakukan beberapa tokoh.

Pada Oktober, pertandingan persahabatan antara Zeljeznicar dan tim dari Kroasia Hajduk Split dihenteikan sebelum dilakukan tendangan pertama di Sarajevo, karena para pendukung berkelahi di jalan umum di Ibukota Bosnia, sehingga membuat cedera beberapa orang dan beberapa kendaraan hancur.

Perkelahian terjadi pula di dalam Stadion Grbavica dan berlanjut di luar kendati polisi sudah menangkapi para holigan. (A008/A011)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Laga Piala Bosnia ditunda karena kerusuhan penonton.


Arema Bongkar Pasang Pemain

Posted: 04 Apr 2012 07:40 PM PDT

Kamis, 05 April 2012 09:06 WIB

MALANG: Arema merombak komposisi tim pemain secara besar-besaran untuk menghindari zona degradasi dalam putaran II Liga Super Indonesia (LSI) 2011-2012.

Media Officer Arema LSI Sudarmaji, Kamis (5/4) mengemukakan, perombakan komposisi itu dilakukan dengan mencoret dan merekrut beberapa pemain baru sesuai kebutuhan tim.

“Setelah melalui rapat maraton, hasil evaluasi pelatih, manajemen memutuskan mencoret lima pemain dan merekrut beberapa pemain baru untuk menggantikan posisi pemain lama,” katanya.

Lima pemain yang dicoret adalah Kim Young Hee (gelandang), Boy Jati Asmara, Benny Kristian, Rodrigo Santoni (penyerang) dan Kerry Yudiono (sayap kiri). Manajemen juga telah melepas Marcio Souza (penyerang).

Sebelumnya manajemen Arema juga telah mencoret beberapa pemain, yakni Made Astawa, Anggo Julian, Dudi Hidayat, Ngurah Komang Arya serta Rudi Ardiansyah.

Sebagai pengganti pemain lama yang dicoret, manajemen telah membuka pintu seleksi, bahkan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Marcio, manajemen membidik Herman Dzumafo. Hanya saja, untuk pemain lokal, manajemen telah mengikat kontrak dengan beberapa pemain eks Arema Liga Primer Indonesia (LPI), yakni Kurnia Meiga Hermansyah, Dendi Santoso, Johan Alfarizie, Sunarto, Muhammad Ridhuan, dan Hendro Siswanto.

Namun sebelumnya, manajemen juga telah mengontrak Achmad Kurniawan, bahkan sudah dipercaya menjaga gawang Arema dalam beberapa kali pertandingan terakhir saat putaran pertama.

Para pemain eks Arema LPI yang sudah direkrut tersebut belum bisa diturunkan dalam empat laga terakhir putaran pertama karena belum mendapat pengesahan. Mereka baru bisa diturunkan pada putaran kedua yang bakal dilakoni Arema pada 19 April di kandang Persipura Jayapura. (Ant/OL-04)




Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Arema Bongkar Pasang Pemain.


Fobia Langka, Membisu di Luar Rumah

Posted: 04 Apr 2012 07:39 PM PDT

150077 lucy parker 300 225 Fobia Langka, Membisu di Luar Rumah

VIVAnews – Sepintas tak ada yang janggal dari sosok Lucy Parker. Gadis lima tahun ini selalu terlihat asyik bermain drama mengajak bicara boneka-bonekanya di rumah. Tapi, semua keceriaan itu lenyap ketika ia melangkahkan kaki keluar rumah.

Lucy segera berubah menjadi seorang gadis pendiam. Begitu gerbang sekolahnya mulai terlihat, ia segera mengunci mulutnya rapat-rapat. Membisu sepanjang hari, ia tak akan mengucap sepatah kata pun untuk guru dan teman-temannya.

“Bahkan ketika jatuh ketika bermain atau sakit, ia tak akan membuat suara. Walau air matanya meleleh di pipi, ia tak akan menangis tersedu-sedu,” kata sang ibu, Zoie, 30, seperti dikutip Daily Mail.

Gadis asal Chelmsford, Essex, Inggris, itu didiagnosis dengan selective mutism, gangguan psikologis semacam fobia bicara di luar rumah.

Dokter mengatakan kondisi ini sangat kompleks yang biasanya menyerang antara usia 3-6 tahun. Belum jelas pemicunya. Dokter hanya mengatakan bahwa gangguan psikologis kompleks ini terkait dengan kecemasan parah.

Dokter mengatakan tak ada obat untuk mengatasasi gangguan itu. Yang dibutuhkan hanya kesabaran hingga anak tumbuh dewasa dan mengikis kecemasannya perlahan. “Saya merasa sangat sedih memikirkan gadis kecil saya, dia tidak bisa berbicara dan berbeda dengan anak-anak lain.”

Keceriaan Lucy biasanya akan kembali begitu pulang dari sekolah. Seperti sudah menahan bicara seharian, ia tak akan berhenti ngoceh hingga larut malam. “Dia akan tetap terjaga sampai jam 10 malam, dia tidak bisa berhenti bernyanyi dan mengobrol,” kata ibunya.

Di Inggris, kasus ini diperkirakan hanya menimpa sekitar 15 orang. Salah satunya, Catherine. Gadis 15 tahun yang mencuat sebagai musisi berbakat ini sanggup menggelar solo piano di depan ratusan orang, tetapi ia tak akan mau berbicara sepatah katapun dengan orang lain.

Selama 12 tahun terakhir, ia hanya mau bicara dengan keluarga dan dua teman dekat. “Di rumah atau di mobil dengan kami, dia sangat cerewet dan suka menggoda kami atau membuat lelucon, seperti remaja normal. Tapi ketika keluar ia akan membisu,” kata Simon, ayahnya.

  |   Share :  
Share @vivanews!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Fobia Langka, Membisu di Luar Rumah.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com