7.01.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Chiellini: Spanyol juga manusia

Posted: 30 Jun 2012 07:59 PM PDT

20120607GIORGIOCHIELINI Chiellini: Spanyol juga manusia

Pemain sepak bola nasional Italia, giorgio chiellini (REUTERS/Tony Gentile)

Mereka hanyalah manusia dan kami bisa mengalahkannyaMenurutnya, melakoni laga final selalu mendatangkan energi baru untuk bermain maksimal. (lod)

Chiellini: ‘Spain are only human’
Giorgio Chiellini is confident Spain are only human and we can beat them in tomorrows Euro 2012 Final.

Italy drew 1-1 with the reigning World and European Champions in the group phase on June 10, but they face off again in Kiev on Sunday.

They are only human and we can beat them, smiled the Juventus defender.

Tomorrow were not going into the game to take revenge on anyone, but to make our dream come true.

Even through the fatigue, we can always find the energy to play a Final.

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Chiellini: Spanyol juga manusia.


Tropi Liga Super akan dipajang di mal Palembang

Posted: 30 Jun 2012 07:59 PM PDT

20120620SFC Juara Tropi Liga Super akan dipajang di mal Palembang

Pemain Sriwijaya FC melakukan selebrasi juara usai pertandingan ISL antara SFC dan Persela Lamongan, Rabu (20/6) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. SFC berhasil mengukuhkan diri sebagai juara ISL dengan meraih tiga poin atas Persela dengan kemenangan 3-0. (FOTO ANTARA/Feny Selly)

Inilah kesempatan bagi para penggemar Sriwijaya FC menyaksikan idola dari dekat Ketua panitia pelaksana perang bintang Augie Bunjamin mengatakan penyelenggara mengadakan kegiatan jumpa penggemar pada mal itu sehingga memajang seluruh tropi yang diraih Sriwijaya FC sejak berkompetisi pada tahun 2005.

“Satu hari sebelum laga perang bintang akan digelar acara meet and greet di PIM dengan menghadirkan seluruh pemain Sriwijaya FC dan Tim Indonesia All Stars,” ujarnya.

Para pengemar yang menghadiri acara itu berkesempatan berfoto dengan para pemain serta piala Liga Super Indonesia itu.

“Inilah kesempatan bagi para penggemar Sriwijaya FC menyaksikan idola dari dekat, jika tidak sempat bisa ikut arak-arakan pada 16 Juli saja,” katanya.

Trofi liga itu akan diarak keliling Kota Palembang seusai laga perang bintang dengan melibatkan jutaan orang.

“Tentunya perencanaan harus matang mengenai rute dan koordinasi dengan pihak keamanan, namun ini bukan suatu masalah besar karena sebelumnya juga sempat mengarak Piala Indonesia pada tahun 2009,” ujarnya.
(ANT/039)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tropi Liga Super akan dipajang di mal Palembang.


Sejarah pertemuan Spanyol lawan Italia

Posted: 30 Jun 2012 07:59 PM PDT

20120628054 Sejarah pertemuan Spanyol lawan Italia

Pemain Spanyol melakukan selebrasi setelah memenangkan pertandingan semifinal Piala Eropa 2012 dari Portugal , Rabu (27/6) di Donbass Arena, Donetsk. Spanyol menang 4-2 lewat tendangan adu penalti. (REUTERS/Eddie Keogh ) ()

Spanyol memiliki rekor pertemuan yang kurang baik jika berhadapan dengan Italia.Kemenangan Spanyol pada laga nanti akan memberikan rekor baru bagi mereka dengan menjuarai Piala Eropa dua kali berturut-turut.

Dilihat dari sejarah keduanya, Spanyol memiliki rekor pertemuan yang kurang baik jika berhadapan dengan Italia.

“La Furia Roja” hanya menang delapan kali dari 30 pertemuan dengan “Azzurri”. Bahkan, tujuh kemenangan diantaranya didapatkan Spanyol lewat pertandingan persahabatan.

Sisanya, Italia menang sepuluh kali dan 12 kali seri. Kemenangan terbesar Italia terjadi pada Olimpiade 1928, saat itu Spanyol kalah dengan skor 1-7.

Laga terakhir keduanya berakhir seri dengan skor 1-1 pada fase Grup B Piala Eropa 2012. Italia memimpin lebih dulu lewat gol Andrea Pirlo, lalu Spanyol menyamakan kedudukan lewat tendangan Cesc Fabregas.

Hasil seri itu sekaligus menjadikan Italia sebagai satu-satunya tim yang bisa menahan imbang Spanyol di Piala Eropa 2012. Karena, di laga lainnya, Spanyol selalu bisa meraih kemenangan.

Menurut UEFA, “Pertandingan terakhir yang paling sengit antara keduanya terjadi pada perempat final Piala Dunia 1994.”

Saat itu Italia menang 2-1, namun gol kemenangan baru dicetak pada menit 88′ oleh Roberto Baggio. (lod)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sejarah pertemuan Spanyol lawan Italia.


Semarang dibelai jazz rasa keroncong

Posted: 30 Jun 2012 07:59 PM PDT

Sebagai pembuka, Bayu Risa, penyanyi yang pertama kali dikenal dengan grup band Pasto cukup sukses mengajak penonton berjingkrak lewat tembang “Don`t Stop Till You Get Enough” dan “Missing You” bersama rapper Kyriz Boogieman.

Penyanyi bernama asli Bayu Purwadi Risakotta yang beraliran elekto pop itu melanjutkan aksinya bersama penyanyi pendatang baru Millane Fernandez dengan membawakan tembang “Tentang Kita” yang dipopulerkan Kla Project.

Usai melahap lagu “My Sacrifice”, Millane yang bergenre jazz langsung didapuk berduet dengan Intan Soekotjo, penyanyi muda bersuara khas keroncong membawakan lagu “Unbelieveable”.

Tak cukup itu, putri penyanyi keroncong legendaris Sundari Soekotjo itu kembali memikat penonton dengan suara empuknya saat membawakan “Bengawan Solo” dipadu suara Millane Fernandez yang membuatnya berbalut jazz kental.

Kali ini giliran Yukie, vokalis Pas Band yang mengajak penonton kembali berjingkrak lewat lagu “Marilah Kemari” yang dipopulerkan Titiek Puspa, berpadu rapper Kyriz menyemarakkan suasana Grand Ballroom Hotel Gumaya Semarang.

Yukie kebagian membawakan tiga lagu, dua di antaranya duet dengan Kyriz. Satu lagu “Losing My Religion” yang dipopulerkan oleh REM dibawakannya sendiri dengan nuansa rap, meski tetap dalam balutan irama jazz.

Beragam musisi dari berbagai genre musik tampil dalam “Magnum Filter Urban Jazz Crossover 2012″ di Semarang, termasuk Andien, Harvey Malaihollo, Indra Lesmana, kemudian Tompi, Rieka Roslain, dan tak ketinggalan Barry Likumahua.

Andien yang tampil dalam balutan busana mini nan seksi berwarna ungu terlihat kontras dan gemerlap dengan “lighting” panggung yang menyala, saat membawakan tembang “Cinta Ini Membunuhku” diiringi betotan bass Barry Likumahua.

Suasana panggung kian “gemerlap” saat Andien berkolaborasi dengan aksi panggung Barry Likumahua dan Indra Lesmana dalam lantunan tembang “Dan” yang dipopulerkan Sheila On 7, dilanjutkan oleh Harvey Malaiholo dengan “Begitu Indah”.

Pergelaran “Magnum Filter Urban Jazz Crossover 2012″ di Semarang itu menampilkan setidaknya 22 lagu, dipungkasi oleh tembang “Fireworks” yang dinyanyikan bersama oleh Tompi, Kyriz, serta artis-artis lain yang tampil.

Menurut Managing Public Relation (PR) Magnum Filter Dimas Drajat, konser yang mengusung tema “Jazz The Way You Like It” itu merupakan pergelaran “Magnum Filter Urban Jazz Crossover” yang sudah menginjak tahun kelima.

“Setelah sukses memukau ribuan penonton di Medan, Bandung, dan Surabaya. Kali ini giliran masyarakat Semarang yang menikmati pergelaran musik jazz lintas genre. Tentunya, konser tahun ini lebih interaktif,” katanya.
(ANT)
 

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Hiburan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Semarang dibelai jazz rasa keroncong.


Yamaha MX Club Indonesia “touring” tiga provinsi

Posted: 30 Jun 2012 07:17 PM PDT

Bekasi (ANTARA News) – Sekitar 50 pengendara sepeda motor yang tergabung dalam Yamaha MX Club Indonesia (YMCI) menjalin silaturahmi melalui kegiatan “touring” ke tiga provinsi di Indonesia.

“Kami akan menempuh perjalanan dari Bekasi menjelajahi rute Jawa, Bali, dan Sulawesi,” ujar Ketua YMCI Chapter Bekasi, Ichwan Fuadi, saat melepas perjalanan di Bekasi, Sabtu.

Menurut dia, nilai lebih dari perjalanan tersebut adalah untuk melakukan silaturahmi dengan para “biker” lain di kota-kota yang akan disinggahi selama perjalanan.

Jalur yang akan ditempuh, kata dia, adalah melalui jalur pantai utara (pantura) Jawa dan seterusnya. Start dari Kota Bekasi menuju Cikarang, Kabupaten Bekasi, dan dilanjutkan lewat jalur pantura.

“Kami jadwalkan sebelum Idulfitri sudah kembali ke Bekasi,” katanya.

Menurut dia, kegiatan itu juga sekaligus menyosialisasikan berkendara aman kepada masyarakat sebab seluruh peserta “touring” tersebut wajib mematuhi aturan berkendara yang aman.

Pengendara harus mempersiapkan diri guna menjalankan aktivitas ini, misalnya helm, jaket, sarung tangan, masker sampai dengan perlengkapan kemanan lainnya. Bahkan, seluruh iring-iringan motor tersebut dilarang mendahului kendaraan di depannya selama perjalanan melalui jalur kiri.

“Hal ini harus dipersiapkan secara matang sehingga dapat menumbuhkan arti keselamatan di jalan. Jika telah dipersiapkan dan direncanakan konsepnya, dapat dipastikan kegiatan akan berjalan dengan mudah dan lancar,” kata Ichwan.
.
(KR-AFR)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Ekubis

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Yamaha MX Club Indonesia “touring” tiga provinsi.


Tablet Windows 8 HP Bakal Incar Pebisnis

Posted: 30 Jun 2012 07:01 PM PDT

Xx2ETvy4TO Tablet Windows 8 HP Bakal Incar Pebisnisilustrasi (foto: Sighenz.com)

WASHINGTON – Tablet Windows 8 pertama HP akan cenderung mengincar segmen bisnis ketimbang konsumer. Tablet ini tidak akan menggunakan sistem operasi Windows RT yang telah diumumkan Microsoft.

Windows RT merupakan versi Windows 8 yang dirancang khusus untuk tablet dan perangkat lain yang menggunakan prosesor ARM. HP tidak akan mengesampingkan pilihan mengadopsi tablet  berbasis ARM, tapi mengatakan tablet Windows pertamanya akan berfokus pada segmen bisnis.

“HP terus mencari cara untuk memanfaatkan prosesor ARM dalam produk di segmen bisnis dan konsumer. Namun, tablet Windows  8  pertama kami akan menggunakan platform x86 yang difokuskan pada segmen bisnis,” papar HP seperti diwartakan PC World, Minggu (1/7/2012).

“Keputusan memilih x86 merupakan pengaruh dari masukan para pelanggan kami. Kekuatan dan kemapanan ekosistem aplikasi x86 menyediakan pengalaman terbaik bagi pelanggan di saat ini,” imbuhnya.

Sebuah tablet  Windows dengan CPU x86 akan bisa mengoperasikan program standar Windows seperti Microsoft Office dan Adobe Photoshop. Hal ini memungkinkan tablet tersebut lebih menarik untuk segmen bisnis. (yhw)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});
Sent from Indosat Internet

logo isat inet Tablet Windows 8 HP Bakal Incar Pebisnis

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tablet Windows 8 HP Bakal Incar Pebisnis.


Iceland President Olafur Ragnar Grimsson set for fifth term

Posted: 30 Jun 2012 06:36 PM PDT

 61278068 grimssonarnorsdottir afp Iceland President Olafur Ragnar Grimsson set for fifth term Thora Arnorsdottir (R) emerged as the unlikely challenger to Olafur Ragnar Grimsson

Iceland's serving President Olafur Ragnar Grimsson looks set for a record fifth term in office, partial results from the country's election suggest.

With 20% of the votes counted, Mr Grimsson secured more than 50% support.

Main challenger Thora Arnorsdottir, a journalist who gave birth during the campaign, acknowledged defeat.

The presidency is a largely ceremonial post, but Mr Grimsson came under fire from his opponents who accused him of politicising the role.

Mr Grimsson, 69, who has been in office for 16 years, has courted controversy by using this power three times to veto bills he disagreed with.

One such instance – his refusal to sign off plans to pay 4bn euros ($5.1bn, 3.2bn) to Britain and the Netherlands for debts incurred during the 2008-9 financial crisis – proved popular with Icelanders.

Thora Arnorsdottir came second, with more than 30% of the vote.

Accepting defeat, she said she had been overwhelmed by the amount of support she had received.

"This has been a valuable experience. Now I will take a holiday, attend to my new daughter and the other children and go on maternity leave," she told public broadcaster RUV.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Iceland President Olafur Ragnar Grimsson set for fifth term.


Gorontalo Utara minta perlakuan khusus selesaikan analisis jabatan

Posted: 30 Jun 2012 06:32 PM PDT

“Kabupaten ini merupakan daerah baru yang dimekarkan pada tahun 2007, sehingga membutuhkan waktu khusus dalam menyelesaikan administrasi kepegawaiannya,” ungkap Wakil Ketua DPRD setempat, Roni Imran, Sabtu.

Menurut dia, batas waktu yang diberikan pihak Kemenpan dan RB pada 30 Juni 2012, untuk merampungkan anjab dan beban kerja terbilang singkat bagi pemerintah daerah untuk melakukan proses tersebut.

Apalagi pihak Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat setempat, baru memulai pelaksanaan Anjab dan beban kerja pada 362 tenaga honor daerah kategori II dan 13 tenaga honor daerah kategori I pada sepekan lalu.

Sehingga DPRD sedang memperjuangkan untuk mendapatkan perlakuan khusus dari pemerintah pusat berupa perpanjangan waktu.

Roni menjelaskan, Anjab dan beban kerja yang dilakukan per setiap tenaga honor daerah, membutuhkan waktu yang lama, dan harus dilakukan oleh para tenaga ahli dan profesional dibidang sumber daya manusia (SDM) pemerintahan.

Apalagi setelah Komisi I DPRD melakukan konsultasinya di Kabupaten Sampang-Madura, pihaknya kata Roni, mendapatkan banyak referensi terkait proses Anjab tersebut.

“Kabupaten Sampang-Madura saja, membutuhkan waktu maksimal enam bulan kerja dalam merampungkan Anjab dan beban kerja,” ujar Roni.

Roni mengatakan, DPRD  menilai jumlah pegawai negeri sipil (PNS) di daerah itu masih sangat minim, sebab baru mencapai sekitar 2.200 orang.

“Idealnya pemerintahan daerah ini, memiliki 6.000 PNS, untuk kebutuhan di 33 satuan kerja yang ada,” ujar Roni.

(ANTARA)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Gorontalo Utara minta perlakuan khusus selesaikan analisis jabatan.


Tari Mandau memukau Brussel

Posted: 30 Jun 2012 06:32 PM PDT

Berita Terkait
“Taman Mini Indonesia” di BelandaRibuan seniman meriahkan Kirab Seni Budaya JabarMantan PTDI di Boeing sukseskan IFS 2012 Kontes Miss Legian meriahkan LBF 2012Museum tertua di Indonesia akan direnovasi

London (ANTARA News) – Tari Balian Bulat, tari Bagondang dan tari Mandau dari Kalimantan memukai pengunjung “Wonderful Indonesia” di Place Dumon, Brussel.

Acara ini diadakan KBRI Brusel bekerjasama dengan Provinsi Kalimantan Tengah dan Pemerintah Kota Woluwe-Saint-Pierre, Brussel.
Duta Besar RI di Brusel Arif Havas Oegroseno mengatakan “Wonderful Indonesia” bertujuan memperkenalkan budaya Indonesia, khususnya Kalimantan, kepada masyarakat Belgia.
“Wonderful Indonesia” dibuka bersama Dubes, Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Teras Narang dan Deputy-Mayor Woluwe-Saint-Pierre Carla Dejonghe.
Hujan sejak pagi hari yang membasahi kota Brussels tidak menghalangi ratusan orang untuk menghadiri acara promosi terpadu seni, budaya, kuliner, pariwisata dan produk Indonesia ini. 
Teras Narang menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan “Wonderful Indonesia” dan berharap masyarakat Belgia mengenal Kalimantan Tengah melalui penampilan kesenian Kalimantan Tengah.
Sebelum berkunjung ke Indonesia, para pengunjung “Wonderful Indonesia” dapat mengenal keindahan Indonesia melalui pertunjukan seni dari berbagai daerah di Indonesia serta sajian kuliner, kerajinan tangan, kain tradisional, produk makanan dan furnitur khas Indonesia.
Pengunjung asing yang merencanakan liburan ke Indonesia mendapat berbagai informasi yang disediakan biro perjalanan dan maskapai penerbangan yang ikut dalam Wonderful Indonesia”.
Di antara penampilan dalam acara ini  adalah tari Rangda  yang sempat membuat penonton terkejut karena yang memainkannya orang Belgia. Eric van Loock menjadi orang Belgia pertama yang menarikan Rangda untuk publik setempat.
Highlight lain dari acara “Wonderful Indonesia” ini adalah angklung interaktif dimana pengunjung berkesempatan belajar memainkan instrumen musik dari bambu itu di bawah bimbingan staf KBRI Brussel.
Pengunjung juga menikmati kuliner Indonesia seperti sate, nasi goreng, bakmi goreng, rendang, dan nasi rames yang diserbu pengunjung hingga membentuk antrian panjang.
(ZG)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Hiburan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tari Mandau memukau Brussel.


Pemkab Solok beri insentif penyiar agama

Posted: 30 Jun 2012 06:23 PM PDT

“Sebelum Ramadhan atau sekitar pertengahan Juli mendatang kita akan menyalurkan insentif bagi da`i dan guru TPA,” kata Asisten Ekbangkesra, Sekretaris Pemerintah Kabupaten (Sekkab) Solok Yunasman di Arosuka, Sabtu.

Menurut dia, dana insentif yang akan diterima masing-masing da`i, guru TPA berjumlah Rp650 ribu per orang.

“Dana tersebut diambilkan melalui anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) kabupaten Solok 2012,” katanya.

Dia menambahkan, pemberian insentif tersebut merupakan wujud komitmen Pemkab Solok dalam memperhatikan dan memberi penghargaan kepada mereka yang telah memberikan pencerahan kepada masyarakat.

“Karena profesi tersebut bukanlah profesi komersial, namun tidak lebih dari suatu pengabdian,” katanya.

Sekkab  menyebutkan, saat ini pemkab setempat baru bisa memberikan insentif satu kali dalam setahun karena keterbatasan keuangan daerah, dan untuk ke depannya, akan diupayakan minimal dua kali setahun.

“Agar pemberian insentif tersebut tepat sasaran kita bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) guna untuk melakukan pendataan,” katanya.

(KR-IWY)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pemkab Solok beri insentif penyiar agama.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com