7.28.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Bank Sampah Rawajati Patut Diteladani

Posted: 27 Jul 2012 07:31 PM PDT

0913571620X310 Bank Sampah Rawajati Patut Diteladani WARTANEWS.COM Warga RW 03 Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan mengumpulkan sampah rumah tangga untuk disetorkan ke bank sampah.

JAKARTA, KOMPAS.com – Warga RW 03 Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan patut diteladani dalam hal pengolahan sampah di Jakarta, khususnya sampah rumah tangga. Petugas Dinas Kebersihan tidak perlu lagi mengumpulkan sampah warga, sebab warga Rawajati memiliki bank sampah, tempat daur ulang sampah rumah tangga.

"Awalnya, tahun 2001, inisiatif warga ingin mengolah sampah rumah tangga dan menghijaukan Rawajati yang saat itu masih gersang, yang tumbuh hanya alang-alang" ujar Awarsono, pengurus bank sampah dan Ketua Kampung Agro Wisata Rawajati, Sabtu (28/7/2012).

Dia mengatakan, warga kemudian sepakat menanam enam pohon di setiap rumah. Untuk pupuknya, mereka mengolah sampah dari warga jadi pupuk kompos. "Maka dibangunlah bank sampah, hasilnya kami jual ke warga lagi," terang Warsono.

Caranya sederhana, warga memisahkan antara sampah organik dan anorganik, lalu dikumpulkan di bank sampah yang berada tak jauh dari rumah warga. Pengurus bank sampah yang terdiri dari Tim PKK dan Pengurus RW akan mengolah sampah organik menjadi pukuk kompos, sedangkan sampah anorganik dikumpulkan lalu dijual. Dengan adanya bank sampah selain dapat mengurangi  volume sampah di Jakarta, juga dapat menimbulkan nilai ekonomis untuk warga.

Setiap warga memiliki buku tabungan sampah kering (Tasake) di Bank Sampah. Setiap sampah kering yang dibawa warga akan dihitung lalu dibayar pada akhir bulan setelah sampah laku terjual. Dari hasil setoran itu, anggota akan mendapat bayaran sesuai harga dari sampah yang disetor. Bayarannya diberikan pada bulan berikutnya.

Untuk koran/kadus dibeli Rp 700/kg, aluminium/logam Rp 9.000/kg, plastik kresek Rp 400/kg, gelas dan botol air minum kemasan Rp 2.700/kg, buku dan majalah Rp 400/kg sedangkan pupuk kompos dijual 5.000/bungkusan.

"Saya senang Bang, soalnya selain udara di sini jadinya cukup sejuk, anak saya juga bisa dapat Rp 200.000 per bulan, dia juga jadi rajin mengumpulkan sampah plastik di halaman," ujar Sumiati, warga setempat.

Menurut Kadis Kebersihan DKI Jakarta Eko Baruno, bank sampah di RW 03, Kelurahan Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, dijadikan proyek percontohan untuk seluruh RW di DKI Jakarta dalam mengelola sampah rumah tangga. Dengan adanya bank sampah, selain dapat mengurangi  volume sampah di Jakarta, juga dapat menimbulkan nilai ekonomis untuk warga.

Editor :
Hertanto Soebijoto

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bank Sampah Rawajati Patut Diteladani.


UN global arms treaty talks end without agreement

Posted: 27 Jul 2012 07:10 PM PDT

 61866680 015393901 UN global arms treaty talks end without agreement Pro-treaty campaigners set up a mock graveyard for arms' victims near the UN building in New York

Negotiations at the UN to achieve a landmark treaty to regulate the conventional arms trade have ended without agreement.

The US, followed by Russia and China, said they needed more time to consider the issues.

The BBC's Barbara Plett at the UN said it was a disheartening end to a month of intense negotiations.

However, the conference chairman said he was confident a treaty could be agreed by the end of the year.

Some delegates accused the US of bowing to domestic pressure from the powerful gun lobby in the run up to presidential elections, our correspondent says.

On Thursday, a bipartisan group of 51 US senators threatened to oppose any agreement that infringed on the constitutional right to bear arms.

Despite the setback, conference chairman Roberto Garcia Moritan said the eventual adoption of an Arms Trade Treaty (ATT) was inevitable.

"I don't have any doubt, because there is a need," he said.

"We need a treaty and we will have a treaty."

UN Secretary-General Ban Ki-moon said he was disappointed at the failure to agree on a treat and called it "a setback".

But he said he was encouraged that countries had agreed to continue pursuing a treaty and pledged his "robust" support.

The negotiations were the result of a six-year campaign by a coalition of non-governmental organisations, including Amnesty International and Oxfam.

Amnesty Secretary-General Salil Shetty expressed frustration at the delay.

"With one person dying every minute because of armed violence, there is an imperative for powerful states to lead," he said.

"President Obama has asked for more time to reach an agreement. How much more time does he want?"

The text of the draft resolution is now likely to be sent back to the UN General Assembly in the autumn.

The global arms trade is estimated to be worth between $60bn and $70bn (40-50bn) per year.

Some 750,000 people are killed by illicit weapons each year.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - UN global arms treaty talks end without agreement.


Aurora shootings: Suspect dan#039;saw psychiatristdan#039;

Posted: 27 Jul 2012 07:10 PM PDT

 61863872 61766101 Aurora shootings: Suspect dan#039;saw psychiatristdan#039; James Holmes recently dropped out of a PhD programme in neuroscience

The suspect in the Colorado cinema shooting was being treated by a psychiatrist at the university where he studied, according to court records.

Earlier reports said James Holmes, 24, had sent a notebook describing a massacre to the university.

Defence lawyers are seeking the source of the media leak, saying it violated a court order and put a fair trial in "serious jeopardy".

The neuroscience drop-out will be formally charged on Monday.

The court said it would consider the defence team's request then.

Threat assessment

The suspect's lawyers argued that the notebook was a communication between a patient and his doctor, and was therefore confidential.

It is unclear if the package reportedly containing the notebook arrived at the university before the 20 July shootings.

University officials say it was delivered and investigated on Monday 23 July, but US media reports had suggested otherwise.

The legal motion described Mr Holmes as a "psychiatric patient" of Dr Lynne Fenton at University of Colorado Denver, where he was in the process of dropping out as a neuroscience PhD student.

Dr Fenton is a member of the campus-based behavioural and threat-assessment team that helps staff deal with "problematic" individuals, reports Reuters news agency.

James Holmes is accused of killing 12 and wounding 58 during a midnight showing of the new Batman film in Aurora near Denver a week ago.

Of the wounded, 11 remain in hospital, with five in critical condition.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Aurora shootings: Suspect dan#039;saw psychiatristdan#039;.


Balai Bina Marga Sumbagsel pindahkan jalan nasional

Posted: 27 Jul 2012 07:10 PM PDT

Tanjakan paling terjal di jalan nasional di Sumatera hanya ada di Air Manula dengan kemiringan hampir 40 derajat, padahal idealnya kemiringan jalan nasional hanya 15 derajat. Jalan yang ada sekarang sudah tidak layak menjadi jalan nasional karena memiliki tanjakan cukup terjal, rencananya akan dipindahkan dibagian hulu jalan tersebut, kata Kepala Balai Bina Marga Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel) Bastian Sihombing kepada ANTARA News, di Bengkulu, Sabtu.

Ia mengatakan, jalan nasional di Air Manula, Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, akan dipindahkan melalui hutan Taman Nasional Bukit Briasan Selatan (TNBBS) tahun depan dengan membutuhkan dana sekitar Rp100 miliar. Jalan yang ada sekarang sudah tidak efektif selain terjal juga setiap tahun menelan korban jiwa, terutama angkutan truk dan bus akibat kondisinya rusak berat.

“Kita tahun 2012 mulai memprogramkan pemindahan jalan tersebut, sedangkan jembatan Air Manula sekarang direhabilitasi ringan karena banyak kropos,” katanya.

Pemindahan jalan nasional itu sudah mendapat izin pinjam pakai dari Kementerian Kehutanan tahun lalu yaitu seluas satu hektar, sedangkan panjang jalan dalam kawasan TNBBS itu hanya
1,5 kilometer. Pada jalan baru tersebut terdapat satu pembangunan jembatan sepanjang 220 meter, sedangkan lebar jalan akan dibangun langsung tujuh meter sesuai standar jalan nasional, ujarnya.

Satker perencanaan jalan nasional Zakaria mengatakan, jalan baru tersebut untuk menghindari tanjakan yang ada saat ini berkemiringan sekitar 40 derajat karena disamping membuat jalan juga ada pembangunan jembatan sepanjang 220 meter.

Pada pembukaan jalan dalam TNBBS tersebut tahap pertama diperlukan dana sekitar Rp100 miliar, setelah itu pengerjaan lanjutan dan pemasangan jembatan sampai rampung dan benar-benar aman untuk dilalui kendaraan diperkirakan menghabiskan dana tambahan Rp200 miliar.

Tanjakan paling terjal di jalan nasional di Sumatera hanya ada di Air Manula dengan kemiringan hampir 40 derajat, padahal idealnya kemiringan jalan nasional hanya 15 derajat. Pada tahun anggaran 2004/2005 jalan tersebut sudah menghabiskan dana belasan miliar rupiah, guna memasang pancang penahan longsor dan melakukan pemeliharaan jalan sepanjang sekitar 3,5 km pada tanjakan maut tersebut.

(ANT)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Balai Bina Marga Sumbagsel pindahkan jalan nasional.


Ayatollah Kashani: membantai Rohingya berarti melawan Islam

Posted: 27 Jul 2012 06:57 PM PDT

20120201warga myanmar Ayatollah Kashani: membantai Rohingya berarti melawan Islam

Warga muslim Myanmar sempat terdampar di perairan Selat Malaka Aceh, beberapa waktu lalu (ANTARA/Rahmad)

Dalam khutbah Jumat di Teheran dia berkata, “Kita terikat kewajiban yang, menurut wejangan Pemimpin Spiritual Revolusi Islam Ayatollah Sayyid Ali Khamenei, rakyat Iran mesti bergerak ke arah sistem kehakiman di dunia, harapan dan idealisme realistis kemanusiaan.”

Saat merujuk kebangkitan Islam dan perlawanan umat Muslim di banyak negara, termasuk Bahrain, dia mengatakan mereka membunuh orang Muslim tak berdosa untuk melawan Islam, kebangkitan Islam dan Republik Islam.

Ayatollah Kashani juga berdoa untuk Suriah dengan berharap rakyat Suriah terbebas dari rencana yang disusun oleh musuh mereka, demikian laporan IRNA, Sabtu pagi.

Usai salat Jumat, ribuan warga Iran berpawai mendukung umat muslim Myanmar yang dibantai.

Mereka membawa selebaran dan spanduk mengutuk pembantaian umat muslim tak berdosa di Myanmar dan menyeru berbagai organisasi internasional agar mengutuk tindakan itu.

Jamaah meneriakkan “Tuhan Maha Besar”, “Hancur lah AS”, serta “Hancur lah Israel”, dan menyeru umat muslim bersatu melawan pembantaian orang muslim di Myanmar.

Pemerintah Myanmar menolak mengakui kaum Rohingya yang disebutnya “bukan warganegara asli” karena dikategorikan “pendatang gelap”. Orang Rohingya dikatakan sebagai keturunan orang muslim dari Persia, Turki, Benggala dan Pathani yang datang ke negeri itu pada abad 8.

PBB menyatakan beberapa dasawarsa diskriminasi telah membuat orang Rohingya tak memiliki negara, dan pemerintah Myanmar membatasi gerak mereka serta tak memberi mereka hak atas tanah, pendidikan bahkan layanan masyarakat.

Menurut laporan, hinga 28 Juni saja, 650 orang muslim Rohingya meninggal dunia selama bentrok di wilayah Rakhine, Myanmar barat. Tak kurang dari 1.200 orang hilang dan 80.000 orang lagi kehilangan tempat tinggal.

(C003/A011) 

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ayatollah Kashani: membantai Rohingya berarti melawan Islam.


Dwiki Dharmawan siapkan “kejutan” 30 tahun berkarya

Posted: 27 Jul 2012 06:46 PM PDT

20111115Krakatau ASEAN151111 4 Dwiki Dharmawan siapkan kejutan 30 tahun berkarya

Musisi Dwiki Dharmawan (ANTARA/Noveradika)

Saya merasa kaya sekali, bukan banyak duit tetapi banyak karya”"Belum tahu bentuknya konser atau apa,” kata Dwiki ditemui usai tampil pada Ramadhan Jazz Festival 2012 di Masjid Cut Meutia Jakarta, Jumat malam lalu.

Dwiki mengatakan pada acara tersebut ia ingin menampilkan talenta muda baik dari dalam maupun luar negeri, murid-muridnya, serta orang-orang yang pernah berkolaborasi dengan musisi kelahiran Bandung, 19 Agustus 1966 itu.

“Saya sih maunya tidak banyak tampil, nanti pada bosan. Saya juga ingin bentuknya seperti tur di beberapa daerah, baru terakhirnya nanti di Jakarta dengan konsep lebih wah gitu,” kata suami dari penyanyi Ita Purnamasari itu.

Dwiki yang sekarang lebih bereksperimental dalam bermusik mengaku masih memikirkan soal sponsor karena musik-musik yang ia usung cenderung jauh dari musik populer.

“Musik saya dianggap terlalu jauh dari musik populer. Saya tidak tahu akan ada sponsor yang tertarik atau tidak karena saat ini musik saya tidak ada yang ngehits tetapi kalau ditampilkan penonton pasti suka,” ujar Dwiki.

Ia menambahkan, “Tetapi saya yakin sponsor akan tertarik kalau kita juga mengangkat budaya.”

Saat ini, anggota grup Krakatau itu mengusung banyak format musik seperti Dwiki Dharmawan Spiritual Jazz, kwartet, serta berbagai kolaborasi dai Amerika dan Eropa.

“Saya merasa kaya sekali, bukan banyak duit tetapi banyak karya,” kata Dwiki.

M047

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Hiburan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Dwiki Dharmawan siapkan “kejutan” 30 tahun berkarya.


Malang optimistis surplus beras

Posted: 27 Jul 2012 06:44 PM PDT

20120611Buruh Hama Gulma 090612 OL 1 Malang optimistis surplus beras

(ANTARA/Oky Lukmansyah)

Produksi beras Kabupaten Malang tahun lalu sebanyak 450 ribu ton dan setelah dialokasikan untuk kebutuhan penduduk setempat yang mencapai 2,7 juta.

“Masih ada surplus beras hingga 67 ribu ton, sehingga tahun ini kita targetkan naik lima persen,” kata Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Malang Purwanto, Sabtu.
Dia mengatakan, untuk mencapai target kenaikan lima persen ini pihaknya akan memaksimalkan bibit unggul jenis hibrida dan non-hibrida.
Ia mengakui, capaian kenaikan target surplus lima persen ini tidak mungkin hanya mengandalkan cara teknis menambah luas lahan pertanian, namun dengan berbagai upaya non-teknis, seperti penggunaan pupuk yang tepat, pengairan dan bibit unggul serta pendampingan dari penyuluh.

Apalagi, lanjutnya, dalam lima tahun terakhir ini sawah terus berkurang akibat dialihkan untuk kebutuhan industri, perumahan dan perluasan lahan tebu. Pengurangan lahan rata-rata mencapai 17,89 hektare per tahun.

Lahan sawahdi Kabupaten Malang saat ini hanya tinggal 49,519 hektare, sedangkan lahan tebu bertambah menjadi 42.000 hektare atau 6.439 hektare lebih luas dibandingkan tahun 2008 yang hanya 35.571 hektare.

Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Kabupaten Malang M. Nasri Abdul Wahid, menyebut kenaikan target surplus beras itu  didukung kondisi iklim dan pemakaian pupuk yang tepat serta bibit padi dengan varietas unggul dan irigasi yang baik.

Nasri mengatakan mereka baru saja menanam padi jenis Jajar Legowo yang mampu menghasilkan delapan ton per hektare yang untuk tahap awal baru ditanam pada areal seluas 1,5 hektare.

“Mudah-mudahan hasilnya bagus, sehingga ke depan target surplus Kabupaten Malang semakin tinggi,” tandasnya. 
(E009)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Malang optimistis surplus beras.


Otak dan Perilaku Kera Bisa Dikendalikan dengan Cahaya

Posted: 27 Jul 2012 06:41 PM PDT

jxhHHfXkU4 Otak dan Perilaku Kera Bisa Dikendalikan dengan Cahaya(: Neurosciencenews)

BOSTON – Peneliti baru-baru ini melaporkan dalam studi biologinya bahwa mereka dapat mengontrol perilaku kera dengan menggunakan cahaya khusus yang dapat mempengaruhi atau mengaktifkan sel-sel otak tertentu.

Temuan ini merupakan kemajuan kunci untuk optogenetics, metode khusus untuk membuat hubungan kausal antara aktivitias otak dan perilaku. Berdasarkan temuan itu, para peneliti mengatakan bahwa teknologi pengendali pikiran berbasis cahaya itu bisa juga diterapkan pada manusia untuk tujuan terapi medis.

“Kami adalah yang pertama yang menunjukkan bahwa optogenetic dapat mengubah perilaku kera. Ini membuka pintu untuk penggunaan optogenetic pada skala besar dalam penelitian primata dan mulai mengembangkan optogenetic berbasis terapi untuk manusia,” ujar Wim Vanduffel dari Massachusetts General Hospital dan KU Leuven Medical School, seperti dilansir Machineslikeus, Sabtu (28/7/2012).

Ia mengatakan, dalam optogenetic, neuron terbuat untuk merespon cahaya melalui penyisipan gen yang sensitif terhadap cahaya yang berasal dari organisme mikroba tertentu. Studi sebelumnya mengungkap bahwa metode itu bisa digunakan dalam jenis hewan invertebrata dan pengerat.

Dalam studi terbaru, para peneliti berfokus pada neuron yang mengontrol gerakan mata tertentu. Menggunakan optogenetic bersama dengan Functional Magnetic Resonance Imaging (FMRI), peneliti menunjukkan bahwa mereka bisa menggunakan cahaya untuk mengaktifkan neuron, menghasilkan aktivitas otak dan terjadi perubahan halus pada gerakan mata.

Peneliti juga menemukan bahwa stimulasi optogenetic pada otak, menghasilkan perubahan dalam aktivitas jaringan saraf spesifik yang terletak agak jauh dari situs utama aktivasi cahaya. Temuan ini tidak hanya membuka jalan bagi pemahaman yang lebih rinci tentang bagaimana mengendalikan otak dan perilaku, tetapi juga memungkinkan sebagai terapi dalam mengobati penyakit parkinson, kecanduan, depresi, gangguan obsesif kompulsif dan kondisi neurologis lainnya. (fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Otak dan Perilaku Kera Bisa Dikendalikan dengan Cahaya

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Otak dan Perilaku Kera Bisa Dikendalikan dengan Cahaya.


Stoner Ingin Ada Update Terbaru dari Honda

Posted: 27 Jul 2012 06:31 PM PDT

20120728StonerHarapUpgradeHonda Stoner Ingin Ada Update Terbaru dari Honda

Di sesi tes resmi MotoGP di Mugello, Italia (16/7) lalu, Casey Stoner menganggap bahwa motor baru Honda sepertinya tidak bekerja dengan baik padanya. Sebab dari semua paket yang ada, hanya bagian mesin yang membuatnya lebih percaya diri. Berbeda halnya dengan Dani Pedrosa yang justru merasa nyaman menggunakan motor baru tersebut.

Berdasarkan hal inilah pembalap asal Kurri-Kurri, Australia itu berharap agar Honda tetap melakukan pengembangan dan mencoba beberapa komponen baru. Tentunya agar ia bisa bertarung di urutan terdepan lagi. Sebab update yang dilakukan Honda menjelang sesi tes di Mugello, malah lebih buruk dari pada motor standar yang digunakan Stoner selama ini.

Kami mencoba banyak hal di sesi tes Mugello. Tapi jujur saja, kami hanya menemukan sedikit sekali peningkatan performa dengan motor yang kami tunggangi beberapa seri terakhir. Tapi saya berharap agar Honda tetap memasok komponen terbaru untuk kami uji coba. Tapi kita lihat saja apa yang bisa kami lakukan dengan peningkatan performa seadanya itu di Laguna Seca, harap Stoner.

Di sesi latihan yang baru saja berlangsung di Amerika tadi, Casey Stoner mampu berada di urutan 3 besar pencetak lap tercepat. Tapi selisih waktunya dengan Dani Pedrosa sebagai pembalap tercepat masih cukup besar. Maka wajar jika Stoner ingin ada upgrade performa lebih banyak dari Honda. (otosport.co.id)

Penulis : Uda | Teks Editor : Uda | : MotoGP
Tags : Casey Stoner, Stoner, Repsol Honda, Honda, MotoGP, MotoGP 2012,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Stoner Ingin Ada Update Terbaru dari Honda.


Cek Gratis AC Mobil di 12 Bengkel Denso

Posted: 27 Jul 2012 06:28 PM PDT

fb Cek Gratis AC Mobil di 12 Bengkel Denso

denso indonesia 1 460x306 Cek Gratis AC Mobil di 12 Bengkel Denso

JAKARTA (DP) Apakag AC (air conditioning) mobil Anda sehat dan dingin? Untuk mengetahuinya periksalah AC mobil ke bengkel-bengkel resmi Denso Indonesia.

Mulai 27 Juli 11 Agustus 2012 PT Denso Sales Indonesia (DSI) menyelenggarakan program Denso Close to You Cool Promo di 12 bengkel resmi AC Denso se-Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi. Program ini bertujuan mengedukasi tentang arti pentingnya menjaga kesehatan AC mobil Anda dan keuntungan-keuntungan yang didapat jika merawat AC secara berkala di bengkel-bengkel resmi.

Denso Close to You Cool Promo menawarkan pemeriksaan AC dan konsultasi secara gratis oleh para teknisi bersertifikasi. Jika diperlukan perbaikan atau penggantian komponen, mereka akan merekomendasikannya kepada Anda untuk mengunjungi bengkel resmi, kata Yoffi Oviandri, Technical Service Department Manager DSI.

Selain itu DSI akan memberikan vocer diskon 50% untuk jasa servis, 30% untuk refrigerant, dan 10% untuk suku cadang. Enaknya vocer ini bisa dipindahkan ke orang lain dan berlaku hingga 30 November 2012 di 12 jaringan bengkel resmi DSI.

Nah, jika Anda sedang ke Central Park Podomoro City Jakarta, luangkan waktu untuk memeriksakan AC mobil di Tenda Denso.Semua mobil Toyota dan Daihatsu menggunakan AC Denso. Demikian pula dengan Suzuki APV.

Kami akan berada Cantral Park Podomoro City sejak 27 Juli 5 Agustus 2012. Pengecekan setiap mobil hanya butuh waktu 15 menit yang meliputi tekanan, sirkulasi refrigerant kompresor, kondensor, blower dan lain-lain, kata Reinard Winardi, Manajer AC Network Department. [dp/Ind]

// denso indonesia 4 Cek Gratis AC Mobil di 12 Bengkel Densodenso indonesia 3 Cek Gratis AC Mobil di 12 Bengkel Densodenso indonesia 2 Cek Gratis AC Mobil di 12 Bengkel Densodenso indonesia 1 Cek Gratis AC Mobil di 12 Bengkel Denso

© 2012, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

Berita Terkait:

Posko, Bengkel Siaga dan Diskon dari Hyundai Sambut LebaranBentley Continental GT Speed: Mobil Terkencang dari BentleyBisnis Mobil Rongsokan

Tags: AC Mobil, Bengkel AC Mobil, Bengkel Rersmi Denso, Bengkel Resmi AC Denso, Denso, Mobil, Pengecekan AC Mobil, Perawatan AC Mobil, Perawatan Mobil

Leave a Reply
Click here to cancel reply.

(Required)

(Will not be published) (Required)

(Optional)

 Cek Gratis AC Mobil di 12 Bengkel Denso
 Cek Gratis AC Mobil di 12 Bengkel Denso
 Cek Gratis AC Mobil di 12 Bengkel Denso
 Cek Gratis AC Mobil di 12 Bengkel Denso
PopularCommentsArchivesTags

Yamaha Indonesia Belum Berencana Jual Yamaha YZF-R15 2012New Yamaha Jupiter MX 2011 – Galeri FotoYamaha YZR-R15 2012 Tidak akan Dijual di IndonesiaHarga CBR 150R Bikin Calon Konsumen MulesFoto- Gadis Maskot yang Menyentuh HatiKawasaki Ninja ZX-6R 2012 Intimidasi dengan Harga Yotecx on Panduan Lengkap Vespa PX 2011sobran on Nissan Juke-R Siap Diuji (Video)bismi on Test Drive Honda Freed 2013najamuddin on Yamaha Soul GT: Akhir Pekan Ini DiluncurkanJuly 2012June 2012May 2012April 2012March 2012February 2012January 2012December 2011November 2011October 2011September 2011August 2011AHMAstra Honda MotorAudiBMWCasey StonerCewekChevroletDani PedrosaDucatiF1FerrariFordGeneral MotorsGMGT RadialHondaIIMSJorge LorenzoLorenzoMazdaMercedes-BenzMitsubishiMobilMobil BaruMobil ListrikMotoGPMotoGP 2011MotoGP 2012MotorMotor BaruMotor HondaMotor SuzukiNissanRepsol HondaRossiSebastian VettelSeksiSUVSuzukiToyotaUnikValentino RossiVolkswagenVWYamahavar tabs=new ddtabcontent(“tabs”)tabs.setpersist(false)tabs.setselectedClassTarget(“link”)tabs.init()

          Data Spesifikasi Mobil & Motor
Pilih Merek Mobil  select brandAudiBentleyBMWCheryChevroletChryslerDaihatsuFerrariFordGeelyHondaHyundaiInfinitiIsuzuJaguarJeepKiaLamborghiniLand RoverLexusLotusMaseratiMazdaMercedes-BenzMiniMitsubishiNissanPeugeotPorscheProtonRenaultRolls-RoyceSaabSmartSsangYongSubaruSuzukiToyotaVolkswagenVolvo
Wacana Cek Gratis AC Mobil di 12 Bengkel Denso

          WACANA

Pertamina Hadapi Lebaran 2012 100x100 Cek Gratis AC Mobil di 12 Bengkel DensoKesiapan Pertamina di Ramadhan dan Lebaran 1433 H
JAKARTA (DP) — Pertamina menyiapkan langkah dalam menjamin ketersediaan serta

Konsep Mobil Listrik Nasional dp 2012 02 100x100 Cek Gratis AC Mobil di 12 Bengkel DensoKonsep Sport Car Listrik Nasional Diinspirasi dari Lumba-Lumba

YOGYAKARTA (DP) — Proyek penciptaan mobil listrik nasional rupanya masih terus

Rupert Sadler Ducati Borgo Panigale 2012 100x100 Cek Gratis AC Mobil di 12 Bengkel DensoIni Dia Alasan Audi Membeli Ducati

MUGELLO (DP) — Ducati tidak akan pernah berubah menjadi Audi atau Volkswagen.

[Lihat Berita Seluruhnya]

Video Dapurpacu

Source: DapurPacu online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Cek Gratis AC Mobil di 12 Bengkel Denso.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com