7.05.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Kemkominfo Fokus Blokir Musik Digital Ilegal Dalam Negeri

Posted: 04 Jul 2012 07:36 PM PDT

UIs3dOhDcN Kemkominfo Fokus Blokir Musik Digital Ilegal Dalam NegeriIlustrasi

JAKARTA – Dalam melakukan pemblokiran konten musik digital ilegal di internet, Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengatakan, saat ini pihaknya fokus untuk memblokir musik digital yang merupakan produksi dalam negeri.
 
Sekira 20 situs baik dari dalam dan luar negeri telah diblokir. Kemkominfo mematikan link terkait dengan konten musik digital online tersebut. Sehingga meskipun link untuk mengunduh konten musik digital muncul di layanan pencarian, secara otomatis akses terhadap link tersebut tidak dapat diakses.
 
“Paling repot produk asing disebar luaskan dari situs asing, lapornya ke kami. Kami tidak mengetahui apakah itu legal atau sebaliknya. Saat ini kami fokus untuk memblokir musik digital Indonesia yang ilegal karena kami ingin memproteksi hasil karnya anak bangsa. Selain itu kami mengetahui persis konten tersebut diproduksi di mana dan kami bisa membedakan legal atau tidak,” jelas Dirjen Aptel Kemkominfo Ashwin Sasongko Di sela-sela acara IOSA (Indonesia Open Source Award) 2012 yang dihelat di Hotel Bidakara Jakarta, (4/7/2012).
 
Sementara itu, Kemkominfo sendiri masih kesulitan untuk memperoleh data mengenai jumlah konten musik digital, baik legal maupun yang ilegal di Indonesia. Terkait langkah pemblokiran musik digital ilegal, Tifatul Sembiring pun meminta bantuan masyarakat untuk melaporkan konten ilegal yang berkaitan dengan musik digital.
 
“Ya jika masih ada musik digital ilegal yang dapat diunduh, laporkan ke Kemkominfo, karena kami bertindak sesuai laporan masyarakat,” tegasnya.
(fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});
Sent from Indosat Internet

logo isat inet Kemkominfo Fokus Blokir Musik Digital Ilegal Dalam Negeri

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kemkominfo Fokus Blokir Musik Digital Ilegal Dalam Negeri.


Bosan Dengan Gangguan Sinyal Kereta ? Datang ke Sini Yuk

Posted: 04 Jul 2012 07:22 PM PDT

1517094620X310 Bosan Dengan Gangguan Sinyal Kereta ? Datang ke Sini Yuk KOMPAS/COKORDA YUDISTIRA Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com – Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia mengadakan seminar Peningkatan Keandalan Sistem Persinyalan Perkeretaapian di Jabodetabek, Kamis (5/7/2012) di Ruang Widya Graha LIPI Jalan Gatot Subroto Nomor 10, Jakarta.

Kegiatan ini diadakan untuk menemukan solusi atas gangguan sinyal kereta di Jabodetabek yang berulang kali terjadi. Gangguan sinyal ini menyebabkan terjadinya gangguan perjalanan kereta bahkan hingga berjam-jam.

Rencananya, seminar yang berlangsung pukul 09.00 hingga 16.00 ini akan dihadiri sejumlah pemangku kepentingan antara lain dari Kementerian BUMN, Kementerian Keuangan, Ditjen Perkeretaapian, PT KAI, pakar petir dan persinyalan, serta komunitas pengguna kereta. Acara ini terbuka untuk umum dan gratis. Masyarakat yang berkenan hadir, dipersilakan ikut serta kegiatan ini.

Editor :
Rusdi Amral

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bosan Dengan Gangguan Sinyal Kereta ? Datang ke Sini Yuk.


Ingin Bedah Alex-Nono? Gabung di Kompas Forum LiveChat!

Posted: 04 Jul 2012 07:12 PM PDT

0336198p Ingin Bedah Alex Nono? Gabung di Kompas Forum LiveChat!

KOMPAS/WISNU WIDIANTORO

JAKARTA, KOMPAS.com – Hari pemungutan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tinggal menghitung hari. Untuk memilih pemimpin terbaik, tentunya masyarakat perlu tahu program-program apa saja yang ditawarkan para pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Kompas.com memfasilitasi warga Ibu Kota untuk berinteraksi langsung dengan para kandidat. Sebelumnya, calon gubernur Hendardji Soepandji sudah menyapa hangat warga yang menjadi pembaca Kompas.com. Kali ini, giliran calon gubernur Alex Noerdin yang akan berbincang-bincang dengan Anda semua.

Pagi ini, 09.00-10.00 WIB!

Yuk, kita ngobrol sekaligus bedah program-program yang ditawarkan pasangan Alex Noerdin yang berpasangan dengan Nono Sampono di Kompas Forum! Forum Live Chat untuk calon gubernur Alex Noerdin juga sudah dibuka dari sekarang. Warga Jakarta bisa langsung mengirimkan pertanyaan, dukungan, atau pun kritikannya kepada calon nomor urut 6 itu di link berikut ini (klik Kompas Forum Live Chat Alex Noerdin).

Untuk bisa berpartisipasi dalam Live Chat ini caranya mudah. Pertama, pembaca harus membuat akun di Kompas Forum atau bagi Anda yang telah memiliki akun Facebook bisa terhubung ke Kompas Forum dengan Facebook Connect.

Setelah Anda memiliki akun, tersedia thread Live Chat pada halaman muka. Klik thread tersebut dan mulailah untuk bertanya dalam ruang yang telah disediakan.

Alex Noerdin akan mengomentari pertanyaan-pertanyaan termasuk kritik dan dukungan secara langsung pada pukul 09.00-10.00 nanti. Jadi, jangan lewatkan kesempatan interaksi langsung dengan sang Cagub Alex Noerdin pagi ini!

Editor :
Inggried Dwi Wedhaswary

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ingin Bedah Alex-Nono? Gabung di Kompas Forum LiveChat!.


“Amazing Spider-Man” lights up box office on 1st day

Posted: 04 Jul 2012 06:58 PM PDT

Naomi Watts Perankan Putri Diana

Posted: 04 Jul 2012 06:16 PM PDT

1d27a055d05d1cf1101472303b5f0bf6 L Naomi Watts Perankan Putri Diana Naomi Watts memerankan Putri Diana dalam film yang awalnya berjudul Caught in Flight. (Foto: reuters)

LONDON | NONBLOK.COM Gambar pertama bintang Naomi Watts yang memerankan Putri Wales, Diana, diperlihatkan oleh perusahaan film Ecosse.

Bintang kelahiran Inggris itu tampil dalam film yang akan mengisahkan dua tahun terakhir kehidupan Putri Diana.

Pengambilan gambar utama untuk film tersebut dimulai pekan ini dan direncanakan sudah akan beredar tahun depan. “Saya gembira dan terhormat untuk memerankan seorang perempuan yang benar-benar luar biasa, yang memiliki dampak yang positif dan dalam di banyak hal,” tutur Watts di lokasi pengambilan gambar.

Nama Watts muncul di dunia hiburan ketika tampil di film seri produksi Australia, Home and Away, sebelum mencapai keberhasilan besar lewat film King Kong, 21 Grams, dan Mulholland Drive.

Ketika diumumkan pada bulan Februari, film itu diberi judul Caught in Flight, namun kini diubah menjadi Diana.

Hubungan dengan ahli jantung
Sutradara film ini, Oliver Hirschbiegel, diperkirakan akan mengeksplorasi hubungan Putri Diana dengan ahli bedah jantung Hasnat Khan.

Keduanya memiliki hubungan romantis yang berlangsung diam-diam yang berawal pada tahun 1995 dan berakhir hanya beberapa bulan sebelum kematiannya pada Agustus 1997.

Ecosse mengatakan, film itu akan memaparkan kegembiraan pribadi yang nyata yang memungkinkan dia mencapai keberhasilan dengan berkembang menjadi seorang pegiat sosial dan kemanusiaan di tingkat dunia.

Hasnat Khan akan diperankan Naveen Andrews, yang sebelumnya tampil di The Buddha of Suburbia dan Lost, dengan pemeran lain termasuk Douglas Hodge dan Juliet Stevenson.

Kabar burung menyebutkan, hubungan Putri Diana dengan Dodi Al Fayed, juga akan masuk ke dalam film itu. Keduanya tewas ketika mobil yang membawa mereka menabrak terowongan jalan di Paris ketika berupaya menghindar dari kejaran juru foto.

Putri Diana berusia 43 tahun ketika meninggal dunia.

Direktur Ecosse, Robert Bernstein dan Douglas Rae, menegaskan, melalui fim ini mereka ingin menghasilkan sebuah wawasan yang sebenarnya tentang tahun-tahun terakhir kehidupan Putri Diana. [bbc]

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Naomi Watts Perankan Putri Diana.


Trailer Baru Assassin’s Creed III Diluncurkan

Posted: 04 Jul 2012 05:58 PM PDT

202SEpeq23 Trailer Baru Assassins Creed III DiluncurkanAssassin’s Creed III (Foto: Gamersyde)

CALIFORNIA – Video penggoda (trailer) terbaru dari judul permainan Assassin’s Creed III telah beredar di internet dengan tajuk Assassin’s Creed III Rise. Sekuel game yang paling dinantikan itu dipastikan meluncur 31 Oktober 2012 dan menampilkan tokoh jagoan bernama Ratohnaké:ton (Connor).

Dilansir Gamershell, Kamis (5/7/2012), permainan Assassin’s Creed III mengambil setting di masa Revolusi Amerika pada abad ke-18. Game ini menampilkan jagoan baru yang bergelut pada bentrokan yang memicu perang antar dua kubu, yakni tentara George Washington Continental dengan Angkatan darat Inggris.

Permainan ini mengandalkan mesin game Ubisoft-AnvilNex dan dikembangkan oleh Ubisoft Montreal yang berkolaborasi dengan enam studio Ubisoft lainnya. Permainan itu akan tersedia di PC, Xbox 360, PlayStation 3 serta Nintendo Wii U.

Informasi yang terungkap sebelumnya menyebutkan, game Assassin’s Creed ini memiliki sentuhan seni pada desain konsep art yang ditampillkan. Oleh karena itu, bersamaan dengan waktu peluncurannya, Titan Books akan merilis buku The Art of Assassin’s Creed III.

Memiliki 144 halaman, buku tersebut diklaim memiliki hardcover dengan tampilan berkualitas tinggi. Menampilkan tampilan art mengenai tokoh jagoan Connor. Tidak hanya itu, terdapat pula tulisan komentar yang dibuat oleh talenta berbakat yang bekerja untuk permainan itu. (fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});
Sent from Indosat Internet

logo isat inet Trailer Baru Assassins Creed III Diluncurkan

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Trailer Baru Assassin’s Creed III Diluncurkan.


Ketua MK kagumi Masjid Hassan II Casablanca

Posted: 04 Jul 2012 05:49 PM PDT

20110403124001mahfud md1 Ketua MK kagumi Masjid Hassan II Casablanca

Mahfud MD (FOTO.ANTARA)

Masjid Raja Hassan II adalah masjid dengan arsitektur yang sangat Islami tetapi dengan fasilitas Modern. Masjid ini juga simbol keharmonisan Islam dan Kemodernan sehingga menjadi kebanggan bagi seluruh umat Islam.” Moh. Mahfud MD mengadakaan kunjungan kerja ke Maroko dalam rangka menghadiri Kongres Internasional Asosiasi Mahkamah Konstitusi Negara-Negara Berbahasa Perancis (ACCPUF) di Marrakech pada 4-5 Juli atas undangan Ketua Dewan Konstitusi Maroko Dr. Mohamed Achargui, demikian Sekretaris III sekaligus Pelaksana Fungsi Pensosbud KBRI Rabat, Suparman Hasibuan, kepada ANTARA London, Kamis.

Masjid yang dibangun pada masa pemerintahan Raja Maroko Hassan II tersebut terletak di tepi pantai Casablanca dan menjadi kebanggaan bagi rakyat Maroko karena menjadi Masjid ketiga terbesar setelah Masjid Al Haram di Mekkah dan Madinah.

Ornamen dan arsitektur yang indah khas Maghribi dan Andalusia dengan menara yang sangat tinggi berbentuk persegi empat, menurut Moh. Mahfud MD, menjadikan masjid ini layak untuk dikagumi dan dijadikan kebanggan bagi umat Islam.

“Masjid Raja Hassan II adalah masjid dengan arsitektur yang sangat Islami tetapi dengan fasilitas Modern. Masjid ini juga simbol keharmonisan Islam dan Kemodernan sehingga menjadi kebanggan bagi seluruh umat Islam,” ungkap Mahfud.

Moh. Mahfud MD mengungkapkan kekagumannya kepada Raja Hassan II yang memimpin Maroko dari 1961-1999 karena mampu mewujudkan visinya sehingga namanya dicatat dalam sejarah peradaban Islam sebagai tokoh yang mampu mewariskan kebanggaan bagi umat Islam dengan dibangunnya Masjid yang sangat megah, indah dan modern.

Moh. Mahfud sebelumnya meletakkan karangan bunga di pusara Raja Maroko Mohammed V sebagai simbol persahabatan yang erat antara Indonesia dan Maroko pada masa presiden pertama RI Ir. Soekarno dan Raja Mohamed V di era perjuangan merebut kemerdekaan dari penjajah.

Ia juga menjadi pembicara dalam seminar bertema “Pengalaman Demokrasi di Indonesia dan Maroko; Peran Pengadilan Konsitusi” diadakan Asosiasi Persaudaraan Indonesia-Maroko (ASMIB) bekerjasama dengan KBRI Rabat dihadiri anggota parlemen Maroko, akademisi, pakar, praktisi hukum serta pelajar, masyarakat Indonesia dan Maroko.

(H-ZG/E001)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ketua MK kagumi Masjid Hassan II Casablanca.


Presiden kembali ke Jakarta

Posted: 04 Jul 2012 05:40 PM PDT

2012070434 Presiden kembali ke Jakarta

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (REUTERS/Daniel Hartley-Allen)

Kepala Negara beserta Ibu Ani Yudhoyono dan rombongan dijadwalkan meninggalkan Bandara Umbu Mehang Kunda, Sumba Timur sekitar pukul 08.00 pagi wita.

Dalam kunjungan kerja seharinya di Sumba Timur, Presiden menegaskan komitmen pemerintah untuk mendorong percepatan pembangunan di Indonesia timur dan menjadikan provinsi-provinsi di Indonesia timur sebagai lumbung ternak Indonesia.

Sebelumnya, pada jumpa persnya bersama PM Australia Julia Gillard, Presiden Yudhoyono mengatakan, dirinya mendorong Australia untuk bekerja sama dalam investasi peternakan sapi di Indonesia.

Menurut Presiden, meningkatnya kebutuhan daging masyarakat Indonesia yang kesejahteraannya juga terus meningkat menjadi potensi investasi di bidang ini.

Sementara pemenuhan pasokan daging oleh Australia melalui impor dirasa lebih menguntungkan satu pihak. Untuk itu, ia berharap ke depan, selain impor yang selama ini telah dilaksanakan juga adanya investasi.

“Disamping apa yang telah berlaku sekarang, jangka menengah dan jangka panjang kita ingin kerja sama di dalam investasi peternakan sapi di Indonesia yang tentu memberi manfaat yang riil bagi bangsa kita,” kata Presiden.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini Kepala Negara didampingi oleh Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa dan Menteri BUMN Dahlan Iskan. Turut serta dalam kesempatan itu antara lain Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Gubernur NTT Frans Lebu Raya, dan Gubernur Papua Barat Abraham Atururi.

Sedangkan yang menyambut Presiden di Sumba Timur antara lain adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo dan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto.

(G003/E001)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Presiden kembali ke Jakarta.


Pemkab Malang tambah populasi sapi perah

Posted: 04 Jul 2012 05:40 PM PDT

Minimnya produksi susu segar ini juga karena minimnya populasi sapi perah di daerah ini. Oleh karena itu, tahun ini pemkab akan menambah populasi ternak sapi perah sekitar 200 ekor lagi, sehingga menjadi 500 ekor.” Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Pemkab Malang Sudjono, Kamis mengakui minimnya populasi ternak sapi perah di daerah itu berimbas pada harga jual susu segar dari petani menjadi murah.

“Minimnya produksi susu segar ini juga karena minimnya populasi sapi perah di daerah ini. Oleh karena itu, tahun ini pemkab akan menambah populasi ternak sapi perah sekitar 200 ekor lagi, sehingga menjadi 500 ekor,” ujarnya.

Penambahan sapi perah sekitar 200 ekor itu, kata Sudjono, akan diserahkan pada peternak dengan pola kemitraan antara peternak dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Malang.

Menurut dia, dari jumlah sekitar 300 sapi yang ada saat ini, susu segar yang dihasilkan per hari rata-rata mencapai 2.300 liter. Dan, harga per liternya di tingkat petani sebesar Rp3.200/liter.

Karena harga susu yang rendah itu, lanjutnya, peternak mengaku kesulitan untuk biaya perawatan dan pakan sapi sehari-hari. Untuk menutup biaya operasional itu, paling tidak harga susu segar yang dihasilkan peternak sebesar Rp3.500 per liter.

Ia mengemukakan, setiap satu ekor sapi rata-rata menghasilkan susu sebanyak 10 liter per hari, sehingga tak mencukupi biaya operasional perawatan dan pembelian pakan yang berkualitas.

Jika pakan yang diberikan berkualitas bagus, maka kualitas susu yang dihasilkan juga bagus dan otomatis juga berpengaruh terhadap harga. “Kami akan berupaya maksimal untuk mengembalikan harga susu segar seperti sebelumnya, yakni Rp3.500/liter sampai Rp4.000/liter,” ujarnya. ***2***

(E009/M026)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pemkab Malang tambah populasi sapi perah.


Oposisi Suriah Sepakati Rencana Transisi

Posted: 04 Jul 2012 05:33 PM PDT

98d918ec51bccb9dc62b8c2186339614 L Oposisi Suriah Sepakati Rencana Transisi Wartawan BBC John Leyne mengatakan tidak jelas apakah oposisi mencapai kesepakatan atau tidak. (Foto: bbc)

KAIRO | NONBLOK.COM Para anggota oposisi Suriah menyepakati rencana masa transisi bila mereka berhasil menggulingkan Presiden Bashar al-Assad.

Namun pertemuan di Kairo, Mesir pada Rabu (4/7) itu ditandai dengan berbagai perbedaan besar dan bahkan diwarnai perkelahian.

Para anggota oposisi juga gagal menyepakati pembentukan satu badan yang akan mewakili mereka dalam perundingan dengan delegasi internasional.

Pertemuan ini dihadiri oleh 200 peserta dari 30 kelompok dan juga tokoh independen dan para pegiat lain.

Setelah pertemuan dua hari tersebut, anggota kelompok oposisi ini juga menyepakati bahwa selama masa transisi, mereka akan mendukung Tentara Pembebasan Suriah (FSA).

Perundingan juga sempat diwarnai dengan perkelahian yang dipicu dengan keluarnya delegasi dari Kurdi. “Sayangnya, terlalu banyak ketidaksepakatan,” kata aktivis Suriah Walid al-Bunni.

“Sejumlah kelompok justru menarik diri,” kata al-Bunni kepada kantor berita AFP.

Kesepakatan atau bukan
Delegasi Dewan Nasional Kurdi menarik diri dari pertemuan sebagai protes karena dokumen akhir tidak menyebutkan soal Kurdi, kata pejabat tinggi Liga Arab yang menyelenggarakan pertemuan ini.

Pertemuan di Kairo ini diselenggarakan setelah pertemuan internasional di Jenewa, Swiss, Sabtu (30/6) lalu menyepakati rencana transisi yang disebut gagal oleh pihak oposisi dan media pemerintah Suriah.

Wartawan BBC di Kairo, Jon Leyne mengatakan, kelompok oposisi Suriah sangat terpecah dan sulit mengatakan apakah yang mereka capai dalam pertemuan itu adalah kesepakatan atau bukan.

Pernyataan akhir yang dibacakan ketua kelompok oposisi Kamal al-Labuani mengatakan, para delegasi “menyepakati bahwa penyelesaian politik harus dimulai dengan digesernya rezim Bashar al-Assad.”

Labuani mengatakan, berbagai kelompok sepakat untuk menjaga “perdamaian dan kesatuan nasional.”

Dalam salah satu dokumen, para delegasi menetapkan rencana masa transisi, termasuk pembentukan pemerintah dan parlemen sementara.

Kekerasan yang pecah di Suriah menentang rezim Assad sejak Maret tahun lalu menewaskan lebih dari 16.500 orang, kata badan hak asasi Suriah, Syrian Observatory for Human Rights. [bbc]

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Oposisi Suriah Sepakati Rencana Transisi.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com