7.06.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Iran undang Presiden Mesir hadiri pertemuan gerakan nonblok

Posted: 05 Jul 2012 08:07 PM PDT

2012062566 Iran undang Presiden Mesir hadiri pertemuan gerakan nonblok

Mohamed Moursi dari Ikhwanul Muslimin terpilih menjadi Presiden Mesir dalam pemilihan presiden bulan Juni lalu. (REUTERS/Suhaib Salem)

Press TV pada Kamis melaporkan bahwa Menteri Luar Negeri Iran Ali Akbar Salehi mengatakan republik Islam siap menyambut presiden baru Mesir menghadiri KTT GNB di Iran bulan Agustus mendatang.

Ali Akbar Salehi mengatakan, “Mesir saat ini adalah ketua GNB dan akan menyerahkan kepemimpinan rotasinya kepada Iran selama pertemuan puncak, jadi kita akan menjadi tuan rumah Moursi untuk aktivitas tersebut.”

Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad juga telah melayangkan undangan menghadiri KTT GNB ke negara-negara anggota gerakan itu.

Anggota-anggota penting Gerakan Non-Blok diantaranya Yugoslavia, India, India, Mesir, Indonesia, Pakistan, Kuba, Kolombia, Venezuela, Afrika Selatan, Iran, Malaysia dan China.

(H-AK)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Iran undang Presiden Mesir hadiri pertemuan gerakan nonblok.


Wow, Potensi Pasar Helm di Indonesia Lebih Dari 15 Juta Unit Per Tahun!

Posted: 05 Jul 2012 08:07 PM PDT

20120706 pasarHELM 1 Wow, Potensi Pasar Helm di Indonesia Lebih Dari 15 Juta Unit Per Tahun!

Pengguna sepeda motor yang sangat besar jumlahnya di Indonesia, mendorong industri pendukungnya ikutan terkerek maju. Salah satu yang memiliki potensi pasar sangat besar adalah industri helm. Penjualan pelindung kepala ini cukup tinggi.

“Berdasarkan data dari Asosiasi Industri Helm Indonesia (AIHI), penjualan helm pada 2011 mencapai 14 juta unit. Naik dari tahun sebelumnya yang hanya 12 juta unit,” buka Johanes Cokrodiharjo, Marketing director PT Danapersadaraya Motor Industry (DMI), pemegang merek helm NHK, GM, VOG, MAZ, MIX.

“Sedang tahun ini proyeksi pasarnya diperkirakan meningkat sampai 17 juta unit. Mudah-mudahan pasar makin positif sehingga angka tadi bisa tercapai,” harap pria ramah yang juga menjabat sebagai Sekertaris Jenderal AIHI ini.

Khusus untuk PT DMI saja, pada tahun 2011 lalu sukses memproduksi 3 juta unit helm. Untuk tahun 2012 ini diharapkan jumlah penjualannya bisa meningkat tajam. Johanes berharap mampu meningkatkan produksi hingga 5 sampai 6 juta unit di akhir tahun.

Menurutnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan helm dewasa ini sudah makin tinggi. “Tidak seperti awal tahun 2000-an yang orang pakai helm bukan sebagai kewajiban, sekarang makin banyak yang begitu keluar rumah sudah dengan sadar langsung pakai helm,” tuturnya.

Selain itu, kehadiran model-model baru dengan desain grafis yang terus di update juga menjadi kunci pasar helm di Indonesia. “Pakai helm juga harus gaya. Orang Indonesia suka dengan grafis yang menarik,” jelas Johanes yang tiap tahun perusahaanya mengeluarkan ribuan desain grafis anyar. “Saya udah pasti enggak hafal desain-desainnya,” kekehnya. (motorplus-online.com)

Penulis : Popo | Teks Editor : KR15 | Foto : Popo
Tags : Penjualan Helm di Indonesia, Asosiasi Industri Helm Indonesia (AIHI), PT Danapersadaraya Motor Indus,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Wow, Potensi Pasar Helm di Indonesia Lebih Dari 15 Juta Unit Per Tahun!.


Tiga Jenasah Diantar ke Sambas

Posted: 05 Jul 2012 08:07 PM PDT

0025175620X310 Tiga Jenasah Diantar ke Sambas shutterstock Ilustrasi

BENGKAYANG, KOMPAS.com – Tiga dari lima jenazah korban kecelakaan bus menabrak tronton di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Jumat (6/7/2012), diantar ke rumah duka di Sekura, Kabupaten Sambas. Mereka adalah korban kecelakaan pada Kamis dini hari.

Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Singkawang, Muhammad Noor mengatakan, ketiga jenasah baru bisa diantar pada Jumat pagi ini karena pelayanan kapal penyeberangan ke Sekura berakhir pukul 20.00. "Awalnya akan langsung kita antarkan ke rumah duka kemarin, tetapi kami khawatir sampai di pelabuhan penyeberangan sudah tutup sehingga kami putuskan untuk diformalin dan disemayamkan dulu di Puskesmas Sungai Duri," kata Noor.            

Ketiga korban itu adalah ibu dan kedua anaknya yang bersama dengan dua orang lainnya menjadi korban tewas kecelakaan di Jalan Raya Kecamatan Sungai Raya Kepualauan, Kabupaten Bengkayang. Selain mengakibatkan lima orang tewas, kecelakaan itu juga mengakibatkan 17 orang luka-luka.

Editor :
Rusdi Amral

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tiga Jenasah Diantar ke Sambas.


DPR melawat ke industri pertahanan Spanyol

Posted: 05 Jul 2012 07:59 PM PDT

20120112q2 DPR melawat ke industri pertahanan Spanyol

(FOTO ANTARA News)

kunjungan delegasi yang dipimpin oleh Hari Akhmadi itu terkait dengan pembahasan RUU Industri Pertahanan. Konselor KBRI Madrid, Theodorus Satrio Nugroho kepada ANTARA London, Jumat mengatakan, kunjungan delegasi yang dipimpin oleh Hari Akhmadi itu terkait dengan pembahasan RUU Industri Pertahanan.

Selama kunjungan kerja dari tanggal 2 Juli-5 Juli 2012 itu delegasi Indonesia mengadakan tukar pendapat dengan Kementerian Pertahanan Spanyol yang diterima Wakil Menteri, Pedro Arguelles Salaveria.

Selain itu delegasi berkunjung ke perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi dan radar Indra, perusahaan BUMN di bidang perkapalan militer Navantia, dan perusahaan pembuat alutsista General Dynamic.

Selain itu dilakukan juga pertemuan dengan Ketua Komisi Luar Negeri Parlemen Spanyol, dan kunjungan ke Airbus Military baik di Madrid maupun di Sevilla.

Sementara itu Dubes RI untuk Spanyol, Adiyatwidi Adiwoso menilai Spanyol memberikan perhatian yang besar terhadap Indonesia.

Ia berharap selain berbagai informasi penting untuk pembahasan RUU Industri Pertahanan, kunjungan kali ini juga akan mempermulus rencana pembelian dan kerja sama untuk pesawat C-295 antara Airbus Military dengan PT Dirgantara Indonesia.
(ZG/D009)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - DPR melawat ke industri pertahanan Spanyol.


Hasil dan klasemen Kualifikasi Piala Asia U-22

Posted: 05 Jul 2012 07:53 PM PDT

2012010367 Hasil dan klasemen Kualifikasi Piala Asia U 22

Ilustrasi- Federasi Sepak Bola Asia (AFC) (FOTO ANTARA News)

Berita Terkait
Indonesia menyerah 1-0 atas Australia Indonesia sementara tertinggal 0-1 dari AustraliaStadion Riau siap gelar laga AFCAndik siap pimpin Timnas hadapi AustraliaJadwal pertandingan Grup E Kualifikasi Piala Asia U-22

Jakarta (ANTARA News) – Berikut ini hasil dan klasemen Grup E Kualifikasi Piala Asian Football Confederation (AFC) U-22 di Riau, hingga Jumat:

Hasil Kamis (5/7):
Singapura vs Timor Leste 2-1
Jepang vs Macau 6-0
INDONESIA vs Australia 0-1

Klasemen (main, menang, seri, kalah, selisih gol, poin):

1. Jepang      1  1 0 0  6-0  3
2. Singapura   1  1 0 0  2-1  3
3. Australia   1  1 0 0  1-0  3
4. Timor Leste 1  0 0 1  1-2  0
5. INDONESIA   1  0 0 1  0-1  0
6. Macau       1  0 0 1  0-6  1

Jadwal
Sabtu (7/7):
Australia vs Macau (16.00 WIB) Stadion Kaharuddin Nasution
Jepang vs Singapura (16.00 WIB) Stadion Utama Riau
INDONESIA vs Timor Leste (pukul 19.30 WIB) Stadion Utama Riau

Selasa (10/7):
Timor Leste vs Jepang (16.00 WIB) Stadion Utama Riau
Australia vs Singapura (pukul 16.00 WIB) Stadion Kaharuddin Nasution
Macau vs INDONESIA (19.30 WIB) Stadion Utama Riau

Kamis (12/7):
Singapura vs Macau (16.00 WIB) Stadion Kaharuddin Nasution
Timor Leste vs Australia (16.00 WIB) Stadion Utama Riau
Jepang vs INDONESIA (19.30 WIB) Stadion Utama Riau

Minggu (15/7):
Macau vs Timor Leste (16.00 WIB) Stadion Utama Riau
Australia vs Jepang (16.00 WIB) Kaharuddin Nasution
INDONESIA vs Singapura (19.30 WIB) Stadion Utama Riau

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hasil dan klasemen Kualifikasi Piala Asia U-22.


Honda Scoopy, Jadi Maskot MBtech

Posted: 05 Jul 2012 07:51 PM PDT

20120704 scoopyMBtech 1 Honda Scoopy, Jadi Maskot MBtech
Melihat Honda Scoopy milik Febri Rambun Pamenan ini,  banyak orang menyangka ini maskot pelapis jok MBtech. Bahkan juri dari MBtech Awards saat MOTOR Plus skubek kontes (12-13/5) di Senayan lalu geleng-geleng kepala. Seandainya dibuka kelas maskot MBtech, layak dapat juara, tegas Setiyanto, General Manager PT Polystar International yang juga pimpinan juri.

Hal ini diamini si empunya. Sejak dibuka kelas khusus MBtech, aku memang berniat menjadikan motorku sebagai maskot MBtech. Makanya,  dalam pemilihan part dan cat, aku tidak keluar dari 3 warna kebesaran MBtech. Yaitu kuning, putih dan hitam.  Itu aku lihat dari desain logonya, tegas Febri Rambun Pamenan, pemilik motor yang sudah pasti hadir di kontes yang berbarengan dengan event Otobursa Tumplek Blek itu.

Benar saja. Coba pelototin. Setiap detail part dan sapuan warna mencirikan warna kebesaran MBtech.  Ubahan warna pun terlihat elegan dan tidak norak.

Hal ini disiasati dengan mengubah aksen coklat pada warna standar motor. Semua kelir coklat diganti kuning. Sedangkan putih dibiarkan standar.

Aksen kuning juga diperlihatkan dalam pemilihan sok depan berbalut kuning emas bermerek Trusty. Makin sip dipadu dengan pelek emas berjuluk Akront Spain.

Meski  kuning sudah dominan di bodi, toh Febri masih terganggu dengan warna hitam pada cover CVT. Kesannya kotor. Tak pelak, daerah inipun juga dilabur kuning. Hitam hanya tersisa pada roda dan sepatbor belakang.

20120704 scoopyMBtech 2 Honda Scoopy, Jadi Maskot MBtech
Bahkan saat mengaplikasi sok belakang pun gak sembarangan. Tetap harus mengandur unsur dari 3 warna kebesaran. Pilihan jatuh pada sok Gazy dari Thailand. Dipilih karena berwarna kuning emas pada tuasnya dan paduan putih pada per spiralnya.

Begitupun saat pemasangan cover jok. Memakai MBtech tipe Camaro yang memadukan putih dan kuning. 
Tapi, yang bikin juri kagum desain decalnya.

Pemilik motor benar-benar niat memesan khusus. Mulai logo, gambar maskot hingga tagline dari MBtech dibikin sendiri. Semuanya terpasang mengikuti kontur motor Scoopy. Idenya top, tambah Setiyanto.

Tak hanya terpasang rapi, tapi juga berisi pesan-pesan layakanya sebuah motor maskot. Contohnya pada coverbody samping. Terlihat warning terhadap MBtech tiruan.

Di situ juga terlihat penegasan MBtech sebagai the original and automotive syntetic leather.  Sekali lagi, ini bukanlah stiker dari produsen MBtech. Tapi, bikinan dewek.      

Sayang, motor ini tak mendapatkan juara di kelas MBtech Awards. Kalau untuk mencari maskot, motor ini layak menang. Tapi, di MBtech Awards, kita menilai joknya. Mulai kreativitas desain fitur, kenyamanan, kebersihan dan beberapa kriteria lain, tutup pria berkacamata ini. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Swallow Sea Wawk 60/80-17
Ban belakang : FDR Genzy 70/80-17
Sok depan : Trusty
Sok belakang : Gazy
Lampu : HID
Cakram : NVI

 

Penulis : Ipunk | Teks Editor : KR15 | Foto : Boyo
Tags : Modif Honda Scoopy, Setiyanto General Manager PT Polystar International, MBtech,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Honda Scoopy, Jadi Maskot MBtech.


Asap tebal di Pekanbaru, keberangkatan pesawat ditunda

Posted: 05 Jul 2012 07:50 PM PDT

20110423121338penerbangan Asap tebal di Pekanbaru, keberangkatan pesawat ditunda

Ilustrasi (ANTARA News/Lukisatrio)

Karena asap tebal, maka penerbangan mengalami penundaan Penumpang yang sudah memasuki pesawat SkyAir dengan nomor penerbangan SY0367 tujuan Tanjung Pinang diminta turun kembali dan menunggu hingga waktu yang tidak ditentukan.

“Karena asap tebal, maka penerbangan mengalami penundaan,” jelas salah satu pramugari.

Penerbangan tujuan Tanjung Pinang ini dijadwalkan berangkat tepat pukul 07.30 WIB, namun setelah satu jam menunggu di dalam pesawat, pukul 08.30 penumpang diminta menunggu di ruang tunggu.

Namun, penundaan juga dialami oleh Muslim (26) penumpang Lion Air tujuan Jakarta pukul 08.30 masih menunggu di ruang yang sama. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak bandara.
(RST/S004) 

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Asap tebal di Pekanbaru, keberangkatan pesawat ditunda.


Samsung profits surge 79% boosted by smartphone sales

Posted: 05 Jul 2012 07:45 PM PDT

 55897393 galaxy Samsung profits surge 79% boosted by smartphone sales The success of Galaxy range of handsets has helped Samsung offset falls in other units

Samsung Electronics has said that it expects its profits to surge 79% in the second quarter as sales of its smartphones continue to grow.

It has forecast an operating profit of 6.7tn won ($5.9bn; 3.8bn) for the period, its highest quarterly profit since 2008.

Samsung overtook Nokia as the world's biggest maker of mobile phones earlier this year.

Analysts said its profits may rise even further in the coming months.

"Earnings will be stronger in the current quarter as sales of the high-end Galaxy S III will increase dramatically and drive the telecom division's earnings to above 5tn won," said Nho Geun-Chang an analyst with HMC Investment Securities.

"We estimate shipments of the Galaxy S III will reach 19 million units in the third quarter."

Growing competition

Samsung launched the Galaxy S III, the latest version of its Galaxy range of smartphones, in May this year, and the gadget has been well received in the market.

Last month, the head of Samsung's mobile phone division Shin Jong-kyun said that the firm expects to sell 10 million units of the model by July.

While it has enjoyed early success, some analysts were of the view that its sales may slow towards the end of the year due to the widely-expected launch of the latest version of the Apple iPhone.

The iPhone is seen by most analysts as the biggest rival to Samsung's smartphones.

"We expect a correction in Samsung's earnings in the fourth quarter, as the launch of the new iPhone will lead to a decline in Samsung's profit in the high-end smartphone business," said Park Jong-Min a fund manager with ING Investment Management.

‘Legal spill over’

Increased competition from the iPhone is not the only challenge Samsung has to deal with in the coming months.

It is also involved in a number of legal disputes over patent infringements with Apple in various countries across the world.

Earlier this month, a court banned sales of Samsung's Galaxy Nexus smartphone and also its Galaxy Tab 10.1 tablet PC in the US, until it decides on the continuing patent case between the two firms.

There are concerns that the ban may hurt Samsung's sales in one of its key markets.

Analysts said the biggest fear for Samsung is that the dispute may become bigger and impact other Samsung products, including the Galaxy S III.

"What they are worried about are the legal spill over effects," Jasper Kim of Asia Pacific Global Research Group told the BBC.

"How Judge Lucy Koh's decision to block some of these Samsung smartphones into the US market, which is Samsung's largest mobile carrier market, will effect Galaxy S III sales. That's what Samsung is really worried about."

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Samsung profits surge 79% boosted by smartphone sales.


Portugal court rules public sector pay cut unconstitutional

Posted: 05 Jul 2012 07:45 PM PDT

 59244643 014327580 1 Portugal court rules public sector pay cut unconstitutional Portugal's public sector workers have staged strikes over austerity measures

Portugal's Constitutional Court has struck down a key part of the government's deficit-cutting programme.

It ruled that the government's plan to limit extra holiday and Christmas pay for public sector workers was unconstitutional.

Currently, nearly all public and private sector employees receive an extra month's salary before the summer holidays and Christmas.

The government wanted to cut this to meet targets for a eurozone bailout.

Portugal needs to cut some 1.2bn euros (900.5m) off its budget deficit by next year as part of a bailout deal from the European Union and International Monetary Fund.

It had planned to cut extra holiday payments for public sector workers and pensioners, or scrap them entirely for wealthier people.

Austerity pain

The measure had been described as temporary, but no end date had been set. Workers have already received a pay-slip without the added summer holiday pay.

The Constitutional Court ruled that because the measure only applies to the public sector, it infringes basic principles of equity. The government will not have to pay back the extra payments already missed.

Portugal's government will not have to find new ways of cutting its deficit. The BBC's Alison Roberts in Lisbon says that could involve a measure similar to one used last year – levying a tax on Christmas pay.

The country has already cut public sector wages and raised taxes to reduce its budget deficit and deal with its economic crisis.

Such measures have been praised by the EU and IMF, meaning Portugal has been eligible to receive the 78bn euros (65bn) bailout fund agreed in May last year.

But correspondents say they have proved painful for ordinary Portuguese, with public sector workers hit particularly hard. Unemployment is at record highs and many people have faced a steep reduction in income.

The austerity measures have prompted mass protests and two general strikes in the past year.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Portugal court rules public sector pay cut unconstitutional.


“Amazing Spider-Man” trilogy confirmed

Posted: 05 Jul 2012 07:45 PM PDT

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com