7.29.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Foto Mesra Beredar Tak Cukup Buktikan Paramitha Selingkuh

Posted: 28 Jul 2012 06:54 PM PDT

b61de8e7960285ab6567f06fba6e2096 L Foto Mesra Beredar Tak Cukup Buktikan Paramitha Selingkuh

JAKARTA Proses perceraian Paramitha Rusady dan Nenad Bago tengah berlangsung di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Belum resmi bercerai, Paramitha dikabarkan dekat dengan seorang pria bernama Chandra Wahyu.

Kabar tersebut juga dikuatkan dengan beredarnya foto mereka. Dalam foto tersebut, Mitha sapaan akrab Paramitha terlihat menggunakan gaun emas, sedangkan sang pria tampak berada di belakangnya.

Namun, kuasa hukum Paramitha, Heru Putranto membantah kedekatan mereka. Bahkan, menurutnya foto tersebut tak cukup membuktikan Paramitha selingkuh dari Nenad.

“Sampai sekarang nggak ada yang bisa buktikan itu kan. Kemarin-kemarin juga ada yang bilang mbak Mitha dekat dengan Sasha, dibilang sudah kawin siri juga tapi nggak kebukti, itu sudah tutup buku berarti,” ungkapnya, Minggu (29/7).

Menurut Heru, kini Mitha justru tengah menikmati harinya bersama sang anak. Tak hanya itu, ia juga masih disibukkan dengan syuting sebuah sinetron.

“Nggak dekat dengan siapa-siapa. Dia sekarang sedang dekat-dekatnya dengan anak dan keluarganya yang masih tinggal di Cilandak, Jakarta Selatan,” tuturnya.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Foto Mesra Beredar Tak Cukup Buktikan Paramitha Selingkuh.


Apakah Ini Sosok Kekasih Indra Brugman?

Posted: 28 Jul 2012 06:54 PM PDT

ae39f434bdfa796312afeff8b6c17df7 L Apakah Ini Sosok Kekasih Indra Brugman?

JAKARTA Indra L Brugman memang terbilang jarang tampil mesra dengan seorang perempuan. Namun baru-baru ini beredar foto Indra bersama seorang pesinetron.

Dia adalah Sheny Andrea yang juga terlibat dalam satu sinetron dengan Indra. Bahkan, hubungan mereka telah menjadi perbincangan awak kru sinetron tersebut.

“Iya Indra sama Sheny sering terlihat berdua, mesra banget. Kalau pulang mereka selalu bareng,” ujar salah satu kru saat ditemui di Villa Basofi, Pondok Rangon, Jakarta Timur, Sabtu (28/7).

Sebelumnya Sheny memang pernah mengaku jika kedekatannya dengan Indra hanya sebatas sahabat.

“Cuma sahabat saja kok. Kita juga pernah terlibat satu sinetron,” ujar Sheny.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Apakah Ini Sosok Kekasih Indra Brugman?.


Stoner Kecewa Tak Dapat Lap Time yang Bersih

Posted: 28 Jul 2012 06:54 PM PDT

20120729StonerKecewaLapTime Stoner Kecewa Tak Dapat Lap Time yang Bersih

Harapan Casey Stoner untuk kembali membukukan lap time terbaik di sesi kualifikasi MotoGP Amerika (28/7) yang baru saja berlangsung, harus diakhiri dengan rasa kecewa mendalam. Pembalap asal Australia itu terlihat sangat kecewa padahal ia merasa mampu merebut posisi start pertama dengan paket motornya di sesi kualifikasi.

Ini lebih dari pada kecewa mendalam, padahal kami membuat progres yang bagus saat menggunakan ban keras. Tapi saat mengganti ban berkompon lunak, saya tidak pernah mendapatkan lap time yang bersih. Selalu saja ada pembalap lain yang menghalangi jalan, sehingga pencapaian lap tercepat kurang maksimal. Untung balapannya baru besok, jadi masih ada waktu untuk memperbaiki pencapaian terbaik, kesal Stoner.

Meski sangat kecewa di sesi kualifikasi, namun Stoner sepertinya sudah cukup siap dengan paket motornya untuk sesi balapan nanti. Ia menganggap bahwa balapan besok akan sangat tergantung dari temperatur cuaca dan sirkuit. Tapi yang jelas penggunaan kedua kompon ban yaitu keras dan lunak, tetap membuatnya merasa siap untuk balapan.

Jujur saja ya, balapan besok akan sangat tergantung dari temperatur cuaca dan sirkuit. Jelas kami bekerja keras untuk menemukan ritme terbaik pada penggunaan ban berkompon keras, sebab ini adalah ban utama untuk balapan dalam kondisi normal. Tapi jika kondisi sirkuit lebih dingin, maka kami sudah siap menggunakan kompon ban lunak, pungkas Stoner. (otosport.co.id)

Penulis : Uda | Teks Editor : Uda | Foto : MotoGP
Tags : Casey Stoner, Stoner, Repsol Honda, Honda, MotoGP, MotoGP 2012,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Stoner Kecewa Tak Dapat Lap Time yang Bersih.


Kumbang Penghuni Gua Ditemukan di Arizona

Posted: 28 Jul 2012 06:15 PM PDT

OkjoVXs8On Kumbang Penghuni Gua Ditemukan di ArizonaEleodes Wynnei (foto: Live Science)

ARIZONA – Seekor kumbang spesies baru ditemukan di gua-gua terpencil di Arizona. Serangga ini memiliki antena panjang, kaki ramping dengan jumbai yang mirip rambut.

Diwartakan Live Science, Minggu (29/7/2012), kumbang tersebut diberi nama Eleodes wynnei, sesuai dengan nama penemunya, Jut Wynne dari Northern Arizona University.

Sejak tahun 2005, Wynne dan rekan-rekannya telah mengidentifikasi tiga genera (genus dalam bentuk jamak) baru dan lebih dari 20 spesies arthropoda baru yang tinggal di gua-gua di wilayah Grand Canyon.

Dia juga menemukan lima spesies baru dari Rapa Nui National Park di Pulau Paskah dan empat spesies baru di El Malpais National Monument di bagian barat New Mexico.

Kumbang Eleodes wynnei hanya terdapat di barat laut Arizona dan barat daya Utah. Menurut Wynne, pengalaman bahwa namanya digunakan untuk spesies baru terasa rendah hati, namun dia paling khawatir dengan ketesediaan sains yang baik serta panduan untuk mengelola sumber daya di gua.

“Gua adalah salah satu habitat yang paling sensitif di planet kita. Sementara itu, karena lokasi mereka di bawah kaki kita, ekosistem ini telah diabaikan dari perspektif manajemen sumber daya,” ujarnya.

Wynne mengatakan beberapa taman dan monumen di Colorado Plateu bekerja untuk mengubah praktek ini. Pengalamannya bekerja di Pulau Paskah telah menunjukkan bahwa spesies asli mungkin masih bertahan meskipun terjadi perubahan drastis pada ekosistem pulau itu selama beberapa ratus tahun terakhir. (yhw)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Kumbang Penghuni Gua Ditemukan di Arizona

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kumbang Penghuni Gua Ditemukan di Arizona.


Kafe De Most Dirusak Massa

Posted: 28 Jul 2012 06:06 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekitar 100 orang menyerang dan merusak Kafe De Most di Jalan RC Veteran, Bintaro, Pesangrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (28/7/2012) sekitar pukul 23.00 WIB.

Informasi dari Polsek Pesangrahan menyebutkan, massa datang dengan mengendarai sepeda motor. Dua orang saksi, Lukman Hakim dan Sukri, kepada polisi mengatakan, massa datang tiba-tiba dan langsung masuk ke pos keamanan kafe dan ke dalam kafe.

Massa berteriak meminta kafe ditutup, sambil memecahkan kaca dinding pos keamanan dengan menggunakan stik golf, dan benda tumpul lainnya. Massa yang masuk ke kafe, juga memecahkan sekitar 20 botol berisi minuman keras dari berbagai merek.

Kasus kekerasan ini masih ditangani Polres Metro Jakarta Selatan.

Editor :
Nasru Alam Aziz

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kafe De Most Dirusak Massa.


Panwaslu DKI Suarakan Gerakan Stop Kampanye SARA

Posted: 28 Jul 2012 05:46 PM PDT

1259137620X310 Panwaslu DKI Suarakan Gerakan Stop Kampanye SARA KOMPAS.com/LAKSONO HARI WIWOHO Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta bersama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) mendeklarasikan Gerakan Stop Kampanye SARA pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012.

Hal ini tercetus lantaran kampanye hitam bermuatan masalah Suku, Agama, Ras, Antar golongan (SARA) makin marak.

"Kami bersama dengan FKUB ingin memberikan imbauan pada kedua pasangan calon yang lolos putaran kedua beserta tim sukses dan pendukung untuk tidak menebar isu SARA," kata Ketua Panwaslu DKI Jakarta, Ramdansyah, di Gedung Sasana Prasada Karya, Jakarta, Sabtu (28/7/2012).

Ia mengungkapkan bahwa mencuatnya isu SARA ini sudah tercium bahkan sebelum penetapan pasangan calon pada Mei lalu. Selebaran yang berisi kegagalan salah satu pasangan calon tertentu di suatu daerah sempat muncul.

Kemudian disusul munculnya poster dengan tulisan "1 Guru 1 Ilmu" yang menampilkan wajah-wajah tersangka korupsi dari Partai Demokrat. Namun, kedua kampanye hitam tersebut langsung diturunkan paksa oleh pihaknya sebelum memasuki kampanye.

Memasuki putaran kedua, isu SARA semakin marak sehingga butuh pencegahan. Isu ini tidak hanya melalui selebaran atau poster tapi juga melalui pesan berantai pada ponsel. Hal ini tentu saja ditakutkan akan memunculkan konflik yang tidak diinginkan.

"Kami mengajak pada masyarakat dan juga media untuk terus memperkuat kampanye Stop SARA pada putaran kedua ini," ujar Ramdansyah.

Saat ini, Panwaslu juga tengah menangani beberapa kasus terkait isu SARA yang menyebar di wilayah Jelambar Baru, Grogol Petamburan dan Menteng Atas. Untuk itu, kini pihaknya membutuhkan peranan pemuka agama untuk ikut menyosialisasikan imbauan kampanye Stop SARA ini.

"Imbauan dari pemuka agama ini sangat dibutuhkan karena mudah-mudahan dapat mengurangi potensi SARA yang akan terjadi," tandasnya.

Editor :
Reza Wahyudi

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Panwaslu DKI Suarakan Gerakan Stop Kampanye SARA.


Penyaluran Raskin Dikejar Rampung Sebelum Lebaran

Posted: 28 Jul 2012 05:36 PM PDT

SURABAYA, KOMPAS.com – Penyaluran beras miskin ke-13 diupayakan rampung pada pertengahan Agustus, atau sebelum Lebaran. Penyaluran Raskin diharapkan dapat membantu meringankan beban rumah tangga miskin dalam menyediakan menu makanan saat Lebaran.

Direktur Utama Perum Bulog, Sutarto Alimuso mengatakan, Raskin ke-13 tahun ini dialokasikan sebesar 260 ribu ton untuk lebih dari 17,488 juta Rumah Tangga Sasaran (RTS). ”Jadi pada Agustus nanti, RTS akan dapat dua kali raskin. Selain raskin bulanan, juga Raskin ke-13,” katanya, Sabtu (28/7/2012).

Program Raskin memberikan jatah beras 15 kilogram dengan harga Rp 1.600/kilogram. Menjelang Lebaran, masyarakat miskin akan memiliki stok beras sebanyak 30 kilogram. ”Penyaluran raskin ke-13 ini juga untuk menekan harga beras yang melambung menghadapi lebaran,” tambahnya.

Selain itu, sejak menjelang bulan puasa hingga lebaran nanti, Perum Bulog secara serentak juga menggelar operasi pasar selama 36 hari. Operasi di pasar-pasar tradisional itu menjual beras jenis premium seharga Rp 7.300/kilogram.

Harga itu menurut Soetarto relatif lebih hemat dari harga umum pasar yang mencapai Rp 7.700- Rp 8.000/kilogram.

Pihaknya menjamin persediaan beras nasional aman selama Ramadhan dan menjelang lebaran, bahkan untuk 8 bulan kedepan. Menurut Sutarto, produksi beras nasional selama 2012 naik 4,3 persen.

Berdasarkan survei BPS akan terjadi surplus sebesar 5 juta ton. Bulog sampai hari ini sudah mampu menyediakan beras sebanyak 2,5 juta ton. Artinya 50 persen dari surplus itu sudah dikuasai oleh Bulog.

Editor :
Reza Wahyudi

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Penyaluran Raskin Dikejar Rampung Sebelum Lebaran.


Vettel Gagal Pole Bukan Karena Engine Mapping

Posted: 28 Jul 2012 05:35 PM PDT

20120729VettelBalanceCar Vettel Gagal Pole Bukan Karena Engine Mapping

Sesi kualifikasi yang berlangsung cukup panas di Formula 1 Hongaria (28/7) kemarin, memang menjadi kekecewaan terbesar Sebastian Vettel lantaran mobilnya seperti mengalami masalah. Tapi Vettel menyanggah bahwa masalah itu berasal dari pengembalian engine mapping ke kondisi normal sesuai dengan hasil kesepakatan Stewards dan pihak terkait.

Vettel justru mengklaim bahwa sisi keseimbangan di mobilnya yang jadi masalah besar di sesi kualifikasi. Makanya ia gagal meraih posisi start terdepan.

Saya tidak merasa bahwa engine map yang kembali mengalami perubahan menjadi biang tidak maksimalnya performa mobil. Saya justru bermasalah menemukan keseimbangan terbaik pada mobil. Sepertinya ada yang hilang pada bagian mobil sehingga cukup berbeda dengan sesi latihan, makanya kami gagal mengamankan lap tercepat dari sesi Q1 hingga Q3, kecewa Vettel.

Vettel juga menganggap bahwa start di lini terdepan (paling tidak grid kedua), sangat memungkinkan. Sebab selisih dengan Romain Grosjean yang menjadi pembalap tercepat kedua cukup tipis. Tapi untuk mengawali balapan dari grid pertama, sebab selisih dengan Lewis Hamilton cukup jauh yaitu 0,4 detik. Jadi Vettel hanya bisa bersikap realistis. (otosport.co.id)

Penulis : Uda | Teks Editor : Uda | Foto : Red Bull GmbH
Tags : Sebastian Vettel, Vettel, Red Bull, RB8, Formula 1, F1, Formula 1 2012, F1 2012,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Vettel Gagal Pole Bukan Karena Engine Mapping.


Hayden Kembali Perkuat Ducati di MotoGP Musim 2013

Posted: 28 Jul 2012 05:03 PM PDT

20120729DucatiKOntrakHayden Hayden Kembali Perkuat Ducati di MotoGP Musim 2013Kekhawatiran Nicky Hayden pada kelanjutan karirnya bersama tim Ducati setelah adanya tawaran Ducati kepada Cal Crutchlow untuk musim 2013 mendatang, akhirnya tidak terbukti. Pada Jumat (27/7) kemarin tim Ducati akhirnya resmi memperpanjang kontrak pembalap asal Owensboro, Kentucky Amerika itu. Perpanjangan kontrak tersebut hanya untuk berlaku semusim ke depan.

Senang rasanya kembali bersama tim Ducati untuk musim kompetisi 2013 mendatang. Senang rasanya bekerja dengan orang-orang yang terbaik, fans Ducati juga sangat menyenangkan dan saya sangat suka dengan brand. Ini adalah momentum penting dimana Ducati akan membangun langkahnya untuk masa mendatang, tentunya sangat menyenangkan jadi bagian dari proses tersebut, girang Hayden.

Di Ducati rasanya pekerjaan saya belum tuntas dan berharap itu akan segera terbayarkan. Menyenangkan rasanya semua kesepakatan ini terjadi di Laguna Seca, sehingga keluarga, teman hingga fans dekat bisa menikmatinya bersama-sama. Jika saya berhasil meraih posisi finish terbaik pada sesi balapan nanti, maka itu akan jadi kado terindah di hari ulang tahunku, ungkapnya.

Yah, semoga bisnis antara Ducati dan Hayden yang belum selesai tersebut, nantinya bisa terselesaikan dengan baik, sehingga perpanjangan kerjasama terus bisa dilakukan. (otosport.co.id)

Penulis : Uda | Teks Editor : Uda | Foto : Ducati Motor Holding S.p.A
Tags : Nicky Hayden, Hayden, Ducati, Ducati GP12, GP12, MotoGP, MotoGP 2012,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hayden Kembali Perkuat Ducati di MotoGP Musim 2013.


Frogs rescued from killer fungus have dan#039;massivedan#039; brood

Posted: 28 Jul 2012 04:51 PM PDT

By Matt BardoReporter, BBC Nature
 61853534 mumwitheggsinnest creditmustbegiventoianstephenzsl Frogs rescued from killer fungus have dan#039;massivedan#039; brood The female mountain chicken frog lays its eggs into a special self-made foamy nest

Rare tropical frogs rescued from a killer fungus in the Caribbean have produced a bumper brood in the UK.

The two female mountain chicken frogs responsible for the 76 new additions are part of an attempt to rescue the species from extinction.

All 12 frogs in the UK breeding programme came from Montserrat, where the chytrid fungus has ravaged the population.

"We're absolutely chuffed to bits," said herpetologist, Dr Ian Stephen.

The frogs, simply known as mountain chickens, were rescued as part of the conservation efforts led by the Zoological Society of London (ZSL) and the Durrell Wildlife Conservation Trust (DWCT).

The chytrid disease is caused by the fungal bacteria Batrachochytrium dendrobatidis It penetrates the skin of many amphibian species causing lesions which prevent the animals from taking in oxygen, effectively suffocating them According to the Global Bd Mapping Project conducted by Imperial College London, over 500 species have now been recorded as affected by the disease Watch video of mountain chickens being bred in captivity

"The first challenge was getting them out of the Caribbean in to Europe safely," said Dr Ian Stephen, ZSL's Curator of Herpetology.

The frogs were transported in temperature-controlled boxes to protect them and minimise stress on the long and hazardous journey.

"Although the mountain chicken is one of the biggest frogs in the world they're still a small animal so they're incredibly sensitive to temperature fluctuations and that tends to be the thing that would kill a frog during transportation."

"It's obviously quite a hairy moment when you open up the boxes," he said.

The 50 airlifted frogs were split into three groups and housed at ZSL London Zoo, the DWCT in Jersey and at Parken Zoo in Sweden in the hope of growing a healthy population of the species.

Since their arrival, the 12 UK frogs have been living in a bio-secure breeding unit at the zoo, where the eggs were laid.

Mountain chicken females produce a special foam nest into which they lay their eggs. The tadpoles then feed on deliberately unfertilised eggs laid by the female.

Dr Stephen hopes that most of the 76 will survive to adulthood and make a return trip to the Caribbean.

"Because a mountain chicken wouldn't lay hundreds or thousands of eggs like a common frog would in England, for the ones that make it to metamorphosis, you'd hope for a very high success rate."

 61853533 tadpolesfeedingonunfertilisedeggs creditmustbegiventoianstephenzsl Frogs rescued from killer fungus have dan#039;massivedan#039; brood The mountain chicken tadpoles were fed unfertilised eggs every few days

On Montserrat, mountain chicken frogs face threats from volcanic activity and predation but the biggest threat remains the chytrid fungus.

"It's an incredibly important disease because it's probably the first time where a disease is affecting an entire class of animals."

"It's moving towards driving the extinction of most of the amphibian species across the globe," Dr Stephen told BBC Nature.

The chytrid fungus was spread around the world mainly by people and it is the fear of creating a new epidemic that means in situ programmes tend to be more common these days, Dr Stephen told the BBC.

That is why the frogs are being kept in a bio-secure facility with keepers wearing full paper suits, masks and gloves "like in ET".

"Basically you're trying to prevent any new pathogens coming in to that population," he said.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Frogs rescued from killer fungus have dan#039;massivedan#039; brood.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com