7.02.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Makanan yang Dapat Menyembuhkan Sakit Tenggorokan

Posted: 01 Jul 2012 07:42 PM PDT

fb8b5bf5aefeea8f335b987c644b2a1c L Makanan yang Dapat Menyembuhkan Sakit Tenggorokan

JAKARTA Beraktifitas dengan kondisi badan yang tidak fit tentu sangat menyusahkan. Apalagi hanya sakit ringan yang membuat Anda tidak bisa cuti, seperti sakit tenggorokan.

Sakit tenggorokan atau yang biasa dikenal dengan radang tenggorokan ini disebabkan oleh infeksi dari bakteri. Penyakit ini ditandai dengan nyeri di tenggorokan dan pada beberapa orang bisa sampai demam.

Untuk mengatasi sakit tenggorokan ini, selain minum obat jika memang diberikan oleh dokter, Anda bisa mengonsumsi makanan yang kaya akan gizi. Menurut situs Health Me Up, ada 10 makanan bernutrisi yang dapat menyembuhkan sakit tenggorokan:

Pisang
Teksturnya yang lembut membuat pisang sangat mudah ditelan, termasuk bagi orang yang sedang radang tenggorokan. Kandungan vitamin B6, kalium dan vitamin C yang terdapat di dalamnya akan membantu menyembuhkan sakit pada tenggorokan.

Sup Ayam
Mungkin banyak dari Anda yang ketika kecil sakit tenggorokan diberikan sup ayam oleh ibunda tercinta. Ternyata sup ayam berfungsi sebagai anti peradangan dan mencegah virus yang masuk ke dalam tubuh. Tambahkan wortel, seledri, lobak, ubi jalar dan bawang putih dalam sop ayam untuk menambah khasiatnya.

Jus Lemon dengan Madu
Campuran lemon dan madu akan meredakan sakit tenggorokan Anda dengan baik. Minuman ini juga mampu mendinginkan tenggorokan dan meredakan rasa sakit saat menelan.

Telur
Protein yang terkandung di dalam telur akan membantu menangani peradangan dan rasa sakit pada tenggorokan. Masaklah menjadi telur dadar, dan ingat untuk tidak menambahkan bumbu apapun ke dalamnya. Namun, sebaiknya Anda hanya menggunakan putih telurnya saja.

Teh Jahe atau Teh Madu
Selain merupakan sajian yang lezat, teh jahe atau teh madu bisa menjadi cara yang luas biasa untuk menangani tenggorokan gatal. Madu berfungsi melapisi tenggorokan dan dapat mencegah iritasi.

Oatmeal
Oatmel yang kayak akan serat akan membantu dalam menurunkan kadar kolesterol buruk dalam tubuh. Makanan yang menjadi andalan bagi orang-orang dalam program diet ini memiliki kandungan protein yang berguna untuk memulihkan tubuh. Tambahkan pisang atau madu dalam semangkuk oatmeal, dan Anda akan merakasakan khasiatnya.

Sage
Sage atau tumbuhan Salivia officinalis ini telah digunakan sebagai bahan ramuan obat sakit tenggorokan sejak jaman dulu. Sage yang kaya akan kandungan oksigen, flavonoid dan asam fenolik ini dapat ditambahkan dalam secangkir teh hangat.

Pasta Gandum
Pasta yang berbahan dasar gandum penuh dengan gizi, serat, zat besi, dan vitamin B1, B2, B3 dan E ini dapat mempercepat penyembuhan radang tenggorokan. Rebus sampai benar-benar matang pasta gandum Anda, kemudian tambahkan saus rendah lemak untuk menambah selera makan.

Wortel Rebus
Wortel dapat menyembuhkan sakit tenggorokan Anda dengan kandungan gizi yang di dalamnya, tetapi mereka harus dikukus atau direbus terlebih dahulu. Wortel mentah hanya akan memperparah sakit tenggorokan karena teksturnya yang tidak lembut. Selain itu, wortel juga penuh nutrisi, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin K, serat dan potasium. [dtk]

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Makanan yang Dapat Menyembuhkan Sakit Tenggorokan.


Puritalia 427 untuk Para Penikmat Mobil dan Kemurnian

Posted: 01 Jul 2012 07:37 PM PDT

Share

puritalia 427 1 460x306 Puritalia 427 untuk Para Penikmat Mobil dan Kemurnian

NAPOLI (DP) Lupakan dulu kekalahan Italia di partai final Piala Eropa 2012. Sekarang, saatnya kita sambut sports car Puritalia 427.

Desain eksterior 427 terinspirasi dari muscle car klasik Shelby Cobra 1965, dengan sejumlah penyempurnaan. Puritalia mengklaim 427 didesain untuk para car enthusiast dan pecinta kemurnian.

427 akan diproduksi dalam jumlah terbatas. Dan, untuk menjaga eksklusivitas, sports car ini dibuat dengan tangan (handmade).

Panel-panel tubuh roadster 2-seater ini terbuat dari composite dan carbon fibre. Chassis semi-monocoque alumunium dengan Chromoly steel tubular subframes.

Mesin V8 5000cc DOHC Ti-VCT supercharger melepaskan tenaga 605 hp pada 7000 rpm dan torsi 640 Nm pada 4500 rpm. Model tanpa supercharger meledakkan tenaga 445 hp pada 6500rpm dan torsi 530Nm pada 4250 rpm. Semua tenaga disalurkan ke semua roda belakang via transmisi manual 6-speed.

427 memiliki dimensi panjang 4,3 m, lebar 1,9 m, tinggi 1,2 m. Sedangkan wheelbase 2,6 m. [dp/Ind]

// puritalia 427 4 Puritalia 427 untuk Para Penikmat Mobil dan Kemurnianpuritalia 427 3 Puritalia 427 untuk Para Penikmat Mobil dan Kemurnianpuritalia 427 2 Puritalia 427 untuk Para Penikmat Mobil dan Kemurnianpuritalia 427 1 Puritalia 427 untuk Para Penikmat Mobil dan Kemurnian

© 2012, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

Berita Terkait:

Bentley Continental GT Speed: Mobil Terkencang dari BentleyPuritalia: Otot Amerika, Desain ItaliaMINI John Cooper Works GP: Mobil Tercepat MINI

Tags: Mesin Sports Car, Mobil, Puritalia, Puritalia 427, Shelby Cobra, Shelby Cobra 1965, sports car, Sports Car Handmade, Sports Car Italia

Leave a Reply
Click here to cancel reply.

(Required)

(Will not be published) (Required)

(Optional)

 Puritalia 427 untuk Para Penikmat Mobil dan Kemurnian
 Puritalia 427 untuk Para Penikmat Mobil dan Kemurnian
 Puritalia 427 untuk Para Penikmat Mobil dan Kemurnian
PopularCommentsArchivesTags

Yamaha Indonesia Belum Berencana Jual Yamaha YZF-R15 2012New Yamaha Jupiter MX 2011 – Galeri FotoYamaha YZR-R15 2012 Tidak akan Dijual di IndonesiaHarga CBR 150R Bikin Calon Konsumen MulesFoto-Foto Gadis Maskot yang Menyentuh HatiKawasaki Ninja ZX-6R 2012 Intimidasi dengan Harga paijo1969 on Nouvus: Komunitas Pemilik Yamaha Nouvopaijo1969 on Nouvus: Komunitas Pemilik Yamaha NouvoBobby on Honda CBR 150R 2013 Striping Barunya Lebih TajamRendy on Harga Yamaha YZF-R15 2.0 2012 di bawah Rp 20 JutaJuly 2012June 2012May 2012April 2012March 2012February 2012January 2012December 2011November 2011October 2011September 2011August 2011AHMAstra Honda MotorAudiBMWCasey StonerCewekChevroletDani PedrosaDucatiF1FerrariFordGeneral MotorsGMGT RadialHondaIIMSIIMS 2011Indonesia International Motor ShowJorge LorenzoLorenzoMazdaMercedes-BenzMitsubishiMobilMobil BaruMobil ListrikMotoGPMotoGP 2011MotoGp 2012Motor BaruMotor HondaMotor SuzukiNissanRepsol HondaRossiSebastian VettelSeksiSuzukiToyotaUnikValentino RossiVolkswagenVWYamahavar tabs=new ddtabcontent(“tabs”)tabs.setpersist(false)tabs.setselectedClassTarget(“link”)tabs.init()

          Data Spesifikasi Mobil & Motor
Pilih Merek Mobil  select brandAudiBentleyBMWCheryChevroletChryslerDaihatsuFerrariFordGeelyHondaHyundaiInfinitiIsuzuJaguarJeepKiaLamborghiniLand RoverLexusLotusMaseratiMazdaMercedes-BenzMiniMitsubishiNissanPeugeotPorscheProtonRenaultRolls-RoyceSaabSmartSsangYongSubaruSuzukiToyotaVolkswagenVolvo
nissan tag Puritalia 427 untuk Para Penikmat Mobil dan Kemurnian

          NISSAN

NissanEvalia 11 100x100 Puritalia 427 untuk Para Penikmat Mobil dan KemurnianNissan Evalia Tampil Cantik di PRJ 2012
JAKARTA (DP) — Momentum Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2012 dimanfaatkan oleh Nissan

NissanEvalia 1 100x100 Puritalia 427 untuk Para Penikmat Mobil dan KemurnianNissan Evalia Debut Publik di Jakarta Fair 2012

JAKARTA (DP) — Nissan Motor Indonesia (NMI) untuk pertama kalinya memeriahkan

NissanEvaliaPRJ 100x100 Puritalia 427 untuk Para Penikmat Mobil dan KemurnianNonton PRJ 2012 Berhadiah Nissan Evalia

JAKARTA (DP) — Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2012 kembali berlangsung di JIExpo,

[Lihat Berita Seluruhnya]

Video Dapurpacu

Source: DapurPacu online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Puritalia 427 untuk Para Penikmat Mobil dan Kemurnian.


Tips Berkendara Buat Penderita Asma

Posted: 01 Jul 2012 07:32 PM PDT

20120627 SehatGaya 2 Tips Berkendara Buat Penderita Asma
Sakit asma. Pasti yang terbayang adalah penyakit karena keturunan yang diwariskan orang tua, ayah, ibu atau kakek-nenek sebelumnya.
Asma adalah suatu keadaan di mana terjadi gangguan pada saluran nafas, yaitu mengalami penyempitan karena hiperaktivitas terhadap rangsangan tertentu, yang menyebabkan peradangan penyempitan ini bersifat sementara. Penderita asma mempunyai saluran udara yang sensitif di paru-paru.
Sewaktu terkena penyebab tertentu, saluran udara semakin sempit dan akibatnya sulit untuk bernapas.

“Bagi penderita harus menghindari faktor alergi yang bisa menyebabkan asma kambuh seperti debu, kapuk, bedak, udara dingin, dan sebagainya,” jelas dr.  Susan Hendrini, dokter paru yang juga Spesialis Bedah Torax di RS Persahabatan, Jakarta Timur.

Tertawa atau kecemasan berlebihan bagi beberapa orang penderita harus dihindari. Karena faktor alergi setiap orang berbeda. Tetapi buat mereka yang kesehariannya berkendara, baiknya menghindari faktor alergi.

Makanya perlu disiapkan alat penangkal untuk memperlancar pernafasan. “Yang pasti menutup lubang hidung dengan masker sempurna. Dengan kualitas penutup yang lebih bagus daripada pengendara motor biasanya,” tambah dokter ramah ini.

Selain itu, sebaiknya penderita juga menyiapkan pertolongan pertama apabila mendadak mengalami sesak nafas di jalan. “Biasanya mereka mempunyai cara sendiri. Ada yang bawa inhaler atau obat hirup atau obat pelega tengorokan,” lanjutnya.

Apabila saat berkendara tiba-tiba mengalami gejala sesak nafas, sebaiknya segera mungkin mencari tempat aman untuk berhenti. Selanjutnya, kakukan penenangan diri!

Take care!  (motorplus-online.com)

Penulis : Tining | Teks Editor : KR15 | Foto : Yudi
Tags : Tips Berkendara Buat Penderita Asma, Spesialis Bedah Torax di RS Persahabatan Jakarta Timur,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tips Berkendara Buat Penderita Asma.


Pasang Oil Cooler Di Yamaha Byson, Rp 650 Ribu Bikin Adem

Posted: 01 Jul 2012 07:32 PM PDT

20120627 oilcooleryamaha 1 Pasang Oil Cooler Di Yamaha Byson, Rp 650 Ribu Bikin Adem
Buat sobat pemilik Yamaha Byson yang kerap berlari dengan tunggangan kesayangannya itu, bisa lirik langkah yang dilakukan Tje Chin. Pria yang tinggal di Jelambar, Jakarta Barat ini, aplikasi oil cooler di Byson lansiran 2010 miliknya.

Motor ini rutin dipakai harian buat jarak tempuh jauh. Maka itu, biar mesin tetap adem dipasangin oil cooler. Yang jelas, power enggak drop, sebut Tje Chin yang bilang jarak tempuh odometer-nya sudah tinggi.

Soal urusan pasang, doi enggak sendiri. Doi dibantu Yap Chin King, pemilik King Motor Sport (KMS). Modalnya, cuma Rp 650 ribu. Itu juga sudah termasuk ongkos pasang, sebut pria yang beken disapa Aking ini.

Mengaplikasi oil cooler dari Suzuki Satria FU150, memang perlu beberapa penyusuaian. Terutama dari jalur slang oli yang berasal dari oil cooler menuju bak kopling sebagai sirkulasi oli.

“Jalur slang dibentuk ulang. Karena beda antara Satria FU untuk dipasang ke Byson ini, kata Aking dari workshop-nya di Jl. Anyar Raya No. 8, Jelambar, Jakarta Barat. Perubahan di slang, terutama bagian ujung-ujung slang. Mengubahnya di daerah Asem Reges, Jakarta Barat.

20120627 oilcooleryamaha 2 Pasang Oil Cooler Di Yamaha Byson, Rp 650 Ribu Bikin Adem
Setelah kondisi slang disesuaikan, tinggal bikin lubang baut pemasangan slang. Dalam hal ini, mengambil jalur dari filter oli Byson yang ada disisi samping bak kopling, kata pria asli Bangka yang bisa diajak konsultasi di HP 0816-115-1329.

Jalur filter di bak kopling ini berfungsi sebagai oli keluar dari engine buat menuju ke oil cooler. Melubanginya, pakai mata bor buat baut 14 mm yang biasa dipakai di master rem.

“Tapi, untuk sisi drat bagian dalam, panjangnya ditambahkan. Sebab jika tidak, takutnya pegangan baut enggak kuat dan mudah jebol, tambahnya.

Jika sudah, tinggal bikin satu lubang lagi di bagian bak kopling. Ambil bagian atas, dimana kucuran oli yang masuk langsung ke sisi pelat kopling. Lubang juga dibuat dari mata bor dan baut yang sama.

Kini, semua tinggal merakit deh. Oh ya! Ketika pakai oil cooler, volume oli ditambah ya. Jika sebelumnya 1 liter, maka dibuat 1,2 liter. (motorplus-online.com)

Penulis : Eka | Teks Editor : KR15 | Foto : Tigor
Tags : Pasang Oil Cooler Di Yamaha Byson, King Motor Sport,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pasang Oil Cooler Di Yamaha Byson, Rp 650 Ribu Bikin Adem.


Motor Bajaj di Jakarta Fair laku keras

Posted: 01 Jul 2012 07:24 PM PDT

20110510010748bajajpulsar Motor Bajaj di Jakarta Fair laku keras

Motor Sport (istimewa)

Jakarta (ANTARA News) – Gerai Bajaj yang berada di arena Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) berhasil menjual 640 unit motor sejak awal perhelatan dibuka hingga Ahad sore (1/7).

“Sejak awal buka di PRJ, kami sudah menjual 640 unit. Hingga hari Ahad (1/7) sore saja kita menjual sekitar 40 unit,” kata pengelola Gerai Bajaj di PRJ Afit kepada ANTARA di Jakarta, Ahad.

Dia menjelaskan gerainya menargetkan penjualan motor selama penyelenggaraan PRJ sebanyak 1200 hingga 1300 unit.

Menurut dia, motor yang paling banyak diminati oleh masyarakat adalah varian Pulsar 220.

“Penjualan motor Bajaj jenis Pulsar 220 sekitar 40 hingga 60 persen. Kemudian sisanya adalah dari jenis Pulsar 180 dan Pulsar 135,” kata Afit.

Pulsar 220 merupakan varian “motor sport” dengan mesin SOHC berkapasitas 220 CC yang menggunakan busi ganda.

Menurut data Bajaj, varian Pulsar 220 bisa menghasilkan tenaga sebesar 21,04 PS.

Selain menjual motor, gerai Bajaj juga menyediakan penjualan aksesoris “sporty” bagi masyarakat yang ingin memodifikasi Bajaj tunggangan mereka.

Untuk memudahkan masyarakat membeli motor tersebut, Afit mengatakan, gerai menyediakan fasilitas pembelian motor dengan dua cara baik secara kredit konvensional ataupun pembiayaan motor syariah.

Namun karena minimnya pengetahuan masyarakat tentang pembiayaan motor syariah, peminat motor yang menggunakan fasilitas tersebut masih terbilang sedikit.

“Untuk syariah, aplikasi yang masuk baru sekitar 10 proposal sejak PRJ dibuka hingga hari ini, banyak yang belum tahu tentang pembiayaan itu,” jelas Afit.

Pekan Raya Jakarta di Kemayoran dibuka sejak 14 Juni hingga 15 Juli.

Sejumlah perusahaan motor roda dua bersaing merebut konsumen dengan berbagai cara, seperti “cash back”, hadiah undian pekanan, telepon seluler, komputer tablet, dan motor.
(B019)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Ekubis

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Motor Bajaj di Jakarta Fair laku keras.


Five millionth dan#039;test tube babydan#039;

Posted: 01 Jul 2012 07:10 PM PDT

By James GallagherHealth and science reporter, BBC News, Istanbul
 61027810 44830663 Five millionth dan#039;test tube babydan#039; Louise Brown, pictured with her son, was the world's first test tube baby

Five million "test tube babies" have now been born around the world, according to research presented at a conference of fertility experts.

Delegates hailed it as a "remarkable milestone" for fertility treatments.

The first test tube baby, Louise Brown, was born in the UK in July 1978. Her mother Leslie Brown died last month.

However, delegates at the conference in Turkey warned couples not to use fertility treatment as an "insurance policy" if they delayed parenthood.

The International Committee for Monitoring Assisted Reproductive Technologies (Icmart) presented its latest data on children born to infertile parents at the European Society of Human Reproduction and Embryology conference.

It said official figures up to 2008, plus three years of estimates, put the total number of test tube babies born at five million.

Milestone

Icmart chairman Dr David Adamson said: "This technology has been highly successful in treating infertile patients. Millions of families with children have been created, thereby reducing the burden of infertility.

"The technology has improved greatly over the years to increase pregnancy rates."

About 1.5 million cycles of IVF, and similar techniques, are performed every year, resulting in 350,000 babies, Icmart said.

Stuart Lavery, a consultant gynaecologist and director of IVF at Hammersmith Hospital, said: "IVF is now part of the mainstream, it is no longer something couples are ashamed of."

However, he cautioned that the great success of assisted reproduction techniques should not lull people into thinking they could wait to have children.

"The subtext is that if people delay childbirth they may view IVF as an insurance policy that they can access at any stage.

"Unfortunately the facts still suggest that IVF success rates in women as they get older are not fantastic."

Dr Allan Pacey, senior lecturer in andrology at the University of Sheffield, said: "I think it's significant that we've got to five million. It's far more socially acceptable than it has been over the last 10 or 20 years.

"One word of warning, we should make sure that couples understand that IVF isn't a guaranteed solution and if they're in a position to have their children earlier in life then they should try and do that.

"IVF really is something that should be preserved for those people who really need it."

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Five millionth dan#039;test tube babydan#039;.


Galaxy Note 2 Meluncur September 2012?

Posted: 01 Jul 2012 07:01 PM PDT

1PcDna7cis Galaxy Note 2 Meluncur September 2012?Ilustrasi (Foto: Cnet)

SEOUL – Mengikuti peluncuran Samsung Galaxy S3 yang telah dirilis, Samsung Galaxy Note II dikabarkan akan meluncur lebih cepat ke pasaran. Perangkat hybrid besutan Samsung itu akan meluncur pada September 2012, lebih awal satu bulan dari informasi sebelumnya.
 
Dilansir dari T3, Senin (2/7/2012), menyusul keberhasilan Samsung pada 2011, sehingga membuat perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut meningkatkan bentuk layar 5,3 inci yang terdapat pada Galaxy Note, peningkatan bentuk layar tersebut guna memberikan kelebihan fleksibilitas di handset tersebut.
 
Samsung Galaxy Note 2 dikabarkan akan mengusung layar 5.5 inci. Spesifikasi lainnya, baterai serta material yang membalut perangkat ini akan dibuat lebih kokoh. Sedangkan urusan prosesor, quad-core kemungkinan akan memperkuat perangkat besutan Samsung tersebut. Kemudian ditambah dengan dukungan kamera 12 megapiksel.
 
Untuk sistem operasi, Samsung Galaxy Note II akan menggunakan sistem operasi terbaru dari Google, yaitu Android 4.1 Jelly Bean. Galaxy Note II yang bakal dirilis bulan September bisa dibilang lebih awal dari kabar sebelumnya yang mengemukakan handset tersebut meluncur pada Oktober 2012.
(fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});
Sent from Indosat Internet

logo isat inet Galaxy Note 2 Meluncur September 2012?

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Galaxy Note 2 Meluncur September 2012?.


Mitha The Virgin selalu Ditangkap Polisi

Posted: 01 Jul 2012 06:57 PM PDT

4e4b1ab7def409af720847c6f55bef5a L Mitha The Virgin selalu Ditangkap Polisi

PASURUAN Mitha ‘The Virgin’ ternyata sering berurusan dengan pihak kepolisian. Gadis bernama lengkap Cameria Happy Pramita ini sering ditilang polisi gara-gara tidak punya SIM.

“Dulu saya sering kena razia polisi karena tidak punya SIM,” ujar Mitha usai manggung di Mapolres Pasuruan Kota dalam peringatan HUT Bhayangkara, Senin (2/7).

Gadis kelahiran Jakarta 26 tahun lalu ini menjelaskan, kejadian tersebut dialaminya saat ia masih duduk di bangku SMA. Saat berangkat maupun pulang sekolah ia sering ditilang polisi lalu-lintas.

Meski sering ditilang, ia mengaku sering lolos dari jeratan hukum. Hal itu karena mamanya punya usaha biro jasa yang melayani surat-surat kendaraan bermotor sehingga punya banyak kenalan di Polda.

“Sekarang ngak mau lagi berurusan dengan polisi,” imbuhnya sambil tertawa lebar.

Di HUT Bhayangkara ke-66 ini, ia berharap kepolisian akan bertambah baik dalam melindungi dan melayani masyarakat. Dengan banyaknya kasus yang melibatkan oknum polisi nakal, ia berharap masyarakat tidak langsung menuding institusi Polri secara keseluruhan.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mitha The Virgin selalu Ditangkap Polisi.


Mahasiswa UNY membuat mobil listrik

Posted: 01 Jul 2012 06:57 PM PDT

Mobil kreasi mahasiswa UNY ini akan diikutkan dalam Kompetisi Mobil Listrik Indonesia “Mobil kreasi mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ini akan diikutkan dalam Kompetisi Mobil Listrik Indonesia (KMLI) IV 2012 Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Bandung,” kata pembimbing Tim Mobil Power Listrik (MPL) UNY Bambang Sulistyo di Yogyakarta, Senin.

Menurut dia, KMLI IV yang mengusung tema “Mobil Listrik Kendaraan Efisien dan Bebas Polusi” itu akan diselenggarakan di arena sirkuit balap Politeknik Negeri Bandung pada 2-4 November 2012.

“Dalam kompetisi itu akan dilombakan lima kategori, yakni uji tanjakan, uji kecepatan (akselerasi), uji pengereman, adu balap, dan uji efisiensi,” katanya.

Ia mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk memacu kreativitas mahasiswa dalam pengembangan penggunaan energi listrik dalam sistem transportasi sebagai pengganti bahan bakar fosil.

Selain itu, kata dia, melalui kompetisi itu diharapkan dapat meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan bersih yang berkelanjutan.

Menurut dia, mobil listrik EVO yang dihasilkan Tim MPL UNY itu memiliki dimensi lebar 125 cm, panjang 180 cm, dan tinggi 100 cm dengan berat 150 kg.

“Mobil tersebut menggunakan empat baterai 12 volt, 40 Ah. Sumber penggerak yang digunakan adalah dua dinamo DC tanpa sikat, dengan daya 4.500 watt secara kontinyu dan secara sesaat mampu mencapai 5.200 watt,” katanya.

Ia mengatakan, mobil itu memiliki kecepatan maksimum 60 km/jam dengan jarak tempuh 45 km. Mobil yang dibuat sejak Januari 2012 itu telah mengalami empat kali pengembangan.

“Ke depan mobil itu diharapkan dapat terus dikembangkan dan dimodifikasi agar dapat mencapai persyaratan standarisasi untuk diproduksi secara massal. Dalam jangka pendek, mobil itu diharapkan dapat mencapai prestasi terbaik di ajang KMLI IV,” kata Bambang.

Tim MPL UNY yang membuat dan mengembangkan mobil listrik EVO itu beranggotakan Onery Andy Saputra, Ahmad Yulianto, I Nyoman Agus Putra N, Wahyu Hidayat, Marda Eka H, Abri, dan Yusron Mubarok.
(ANT)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mahasiswa UNY membuat mobil listrik.


Aksi Drifter GT-Radial Drift Team di FDA Singapura 2012

Posted: 01 Jul 2012 06:34 PM PDT

Share

GT RadialDriftTeam 28 460x306 Aksi Drifter GT Radial Drift Team di FDA Singapura 2012

SINGAPURA (DP) — GT-Radial Drift Team menuai hasil positif pada sekuel kedua Formula Drift Asia (FDA) Singapura 2012 (1/7). Rio Saputro mampu tampil di partai puncak. Bertarung dengan drifter unggulan asal Jepang, Daigo Saito, Rio mampu memaksa pertarungan dengan ‘One More Time’ pasalnya hasil penilaian berimbang. Akhirnya Rio mengakui keunggulan Daigo. “Saya senang dengan hasil ini, akan memacu semangat untuk tampil lebih baik lagi saat putaran ketiga di Thailand,” urai Rio. Usaha Rio menembus parati final tidaklah mudah, salah satunya menekuk drifter unggulan lainnya asal Amerika Serikat, Ken Gushi. Selain itu, pada babak kualifikasi Rio mampu memperoleh poin tertinggi kedua dibawah Daigo. “Apa yang diraih Rio merupakan pembuktian kualitas drifter Tanah Air mampu mengimbangi drifter-drifter internasional,” bangga Arijanto Noitoraharjo, GM PT Gajah Tunggal produsen ban GT-Radial. [dp/Wyu]

// GT RadialDriftTeam 1 Aksi Drifter GT Radial Drift Team di FDA Singapura 2012GT RadialDriftTeam 10 Aksi Drifter GT Radial Drift Team di FDA Singapura 2012GT RadialDriftTeam 11 Aksi Drifter GT Radial Drift Team di FDA Singapura 2012GT RadialDriftTeam 12 Aksi Drifter GT Radial Drift Team di FDA Singapura 2012
GT RadialDriftTeam 13 Aksi Drifter GT Radial Drift Team di FDA Singapura 2012GT RadialDriftTeam 14 Aksi Drifter GT Radial Drift Team di FDA Singapura 2012GT RadialDriftTeam 15 Aksi Drifter GT Radial Drift Team di FDA Singapura 2012GT RadialDriftTeam 16 Aksi Drifter GT Radial Drift Team di FDA Singapura 2012
GT RadialDriftTeam 17 Aksi Drifter GT Radial Drift Team di FDA Singapura 2012GT RadialDriftTeam 18 Aksi Drifter GT Radial Drift Team di FDA Singapura 2012GT RadialDriftTeam 19 Aksi Drifter GT Radial Drift Team di FDA Singapura 2012GT RadialDriftTeam 2 Aksi Drifter GT Radial Drift Team di FDA Singapura 2012
GT RadialDriftTeam 20 Aksi Drifter GT Radial Drift Team di FDA Singapura 2012GT RadialDriftTeam 21 Aksi Drifter GT Radial Drift Team di FDA Singapura 2012GT RadialDriftTeam 22 Aksi Drifter GT Radial Drift Team di FDA Singapura 2012GT RadialDriftTeam 23 Aksi Drifter GT Radial Drift Team di FDA Singapura 2012
GT RadialDriftTeam 24 Aksi Drifter GT Radial Drift Team di FDA Singapura 2012GT RadialDriftTeam 25 Aksi Drifter GT Radial Drift Team di FDA Singapura 2012GT RadialDriftTeam 26 Aksi Drifter GT Radial Drift Team di FDA Singapura 2012GT RadialDriftTeam 27 Aksi Drifter GT Radial Drift Team di FDA Singapura 2012
GT RadialDriftTeam 28 Aksi Drifter GT Radial Drift Team di FDA Singapura 2012GT RadialDriftTeam 3 Aksi Drifter GT Radial Drift Team di FDA Singapura 2012GT RadialDriftTeam 4 Aksi Drifter GT Radial Drift Team di FDA Singapura 2012GT RadialDriftTeam 5 Aksi Drifter GT Radial Drift Team di FDA Singapura 2012
GT RadialDriftTeam 6 Aksi Drifter GT Radial Drift Team di FDA Singapura 2012GT RadialDriftTeam 7 Aksi Drifter GT Radial Drift Team di FDA Singapura 2012GT RadialDriftTeam 8 Aksi Drifter GT Radial Drift Team di FDA Singapura 2012GT RadialDriftTeam 9 Aksi Drifter GT Radial Drift Team di FDA Singapura 2012

© 2012, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

Berita Terkait:

GT-Radial Drift Team Antarkan Rio di Partai Puncak FDA Singapura 2012Rio Saputro dan Demas Agil Tembus 16 Besar FDA Singapura 2012GT-Radial Drift Team Hadir di FDA Singapura 2012 dengan Komposisi Terbaik

Tags: balap drifting, Daigo Saito, Drifting, FDA, FDA Singapura 2012, Formula Drift Asia, GT Radial, GT Radial Drift Team, Rio Saputro

Leave a Reply
Click here to cancel reply.

(Required)

(Will not be published) (Required)

(Optional)

 Aksi Drifter GT Radial Drift Team di FDA Singapura 2012
 Aksi Drifter GT Radial Drift Team di FDA Singapura 2012
 Aksi Drifter GT Radial Drift Team di FDA Singapura 2012
PopularCommentsArchivesTags

Yamaha Indonesia Belum Berencana Jual Yamaha YZF-R15 2012New Yamaha Jupiter MX 2011 – Galeri FotoYamaha YZR-R15 2012 Tidak akan Dijual di IndonesiaHarga CBR 150R Bikin Calon Konsumen MulesFoto-Foto Gadis Maskot yang Menyentuh HatiKawasaki Ninja ZX-6R 2012 Intimidasi dengan Harga Bobby on Honda CBR 150R 2013 Striping Barunya Lebih TajamRendy on Harga Yamaha YZF-R15 2.0 2012 di bawah Rp 20 Jutacristhoper on Mitsubishi Mirage Evo Disiapkan sebagai Hot Hatchyudha on Alavaro Bautista Mohon Maaf Kepada Jorge LorenzoJuly 2012June 2012May 2012April 2012March 2012February 2012January 2012December 2011November 2011October 2011September 2011August 2011AHMAstra Honda MotorAudiBMWCasey StonerCewekChevroletDani PedrosaDucatiF1FerrariFordGeneral MotorsGMGT RadialHondaIIMSIIMS 2011Indonesia International Motor ShowJorge LorenzoLorenzoMazdaMercedes-BenzMitsubishiMobilMobil BaruMobil ListrikMotoGPMotoGP 2011MotoGp 2012Motor BaruMotor HondaMotor SuzukiNissanRepsol HondaRossiSebastian VettelSeksiSuzukiToyotaUnikValentino RossiVolkswagenVWYamahavar tabs=new ddtabcontent(“tabs”)tabs.setpersist(false)tabs.setselectedClassTarget(“link”)tabs.init()

          Data Spesifikasi Mobil & Motor
Pilih Merek Mobil  select brandAudiBentleyBMWCheryChevroletChryslerDaihatsuFerrariFordGeelyHondaHyundaiInfinitiIsuzuJaguarJeepKiaLamborghiniLand RoverLexusLotusMaseratiMazdaMercedes-BenzMiniMitsubishiNissanPeugeotPorscheProtonRenaultRolls-RoyceSaabSmartSsangYongSubaruSuzukiToyotaVolkswagenVolvo
nissan tag Aksi Drifter GT Radial Drift Team di FDA Singapura 2012

          NISSAN

NissanEvalia 11 100x100 Aksi Drifter GT Radial Drift Team di FDA Singapura 2012Nissan Evalia Tampil Cantik di PRJ 2012
JAKARTA (DP) — Momentum Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2012 dimanfaatkan oleh Nissan

NissanEvalia 1 100x100 Aksi Drifter GT Radial Drift Team di FDA Singapura 2012Nissan Evalia Debut Publik di Jakarta Fair 2012

JAKARTA (DP) — Nissan Motor Indonesia (NMI) untuk pertama kalinya memeriahkan

NissanEvaliaPRJ 100x100 Aksi Drifter GT Radial Drift Team di FDA Singapura 2012Nonton PRJ 2012 Berhadiah Nissan Evalia

JAKARTA (DP) — Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2012 kembali berlangsung di JIExpo,

[Lihat Berita Seluruhnya]

Video Dapurpacu

Source: DapurPacu online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Aksi Drifter GT-Radial Drift Team di FDA Singapura 2012.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com