7.24.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Masma Bengkel Spesialis Unimog

Posted: 23 Jul 2012 07:18 PM PDT

fb Masma Bengkel Spesialis Unimog

Bengkel Truck Unimog2012 12 460x306 Masma Bengkel Spesialis Unimog

DEPOK (DP) Bengkel khusus truk militer Unimog bisa kita temui di Limo, Depok. Bengkel Unimog dengan pemilik yang sama terletak di daerah Gandaria Utara, Jakarta Selatan.

Selain memperbaiki dan menyediakan onderdil, bengkel ini melayani jual-beli serta menerima pesanan Unimog berbagai tipe yang ada. Adalah Nurhadi. Setelah berhasil mendirikan bengkel serupa di kawasan Jalan Gotong Royong No. 15, Gandaria Utara, Jakarta Selatan, sejak ’80-an.

Kini, penggemar Unimog ini tengah mengembangkan sebuah bengkel khusus Unimog di kawasan, Limo, Depok. Bengkel dengan nama PT Masma ini baru berumur sekitar tiga bulan. Memiliki luas sekitar 500 M2 untuk menampung Unimog yang akan diperbaiki dan dijual. Bengkel di Depok lebih luas dari bengkel di Gandaria Utara.

Nurhadi mengenal Unimog tujuh tahun lalu. Unimog menjadikannya dikenal seantero nusantara.Mereka (pecinta unimog) membeli onderdil dari saya, katanya.

Awalnya, Nurhadi memiliki beberapa Unimog. Tapi akhirnya dia memilih menjadi pedagang Unimog.

Satu kendaraan saya beli hampir Rp 200 juta. Saya beli, bangun dan jual, katanya. Satu unit unimog, dibanderol Nurhadi denga harga Rp 250 juta.

Menurutnya, kerusakan Unimog yang ditangani di bengkel ini berupa kerusakan kompresor karena unimog segala sesuatunya menggunakan angin. Jadi jika kompresornya bermasalah, pasti mobilnya mogok.Mesin Unimog ini kuat sekali, jelasnya.

Mayoritas pecinta Unimog merupakan anggota atau pensiunan militer dari seluruh kesatuan yang ada di Indonesia. Rencananya, dia akan membentuk wadah pecinta Unimog yang mendekatkan diri dengan kegiatan-kegaiatan sosial dan touring ke tempat-tempat terpencil di Indonesia.

Mungkin tahun depan kami akan mulai jalan-jalan ke daerah terpencil, kami akan mengadakan kegiatan sosial terutama memberi santunan kepada anak-anak yatim, jelas Nurhadi selaku koordinator para penggemar Unimog.

Seperti diketahui, Unimog merupakan truk militer serbabisa untuk mengatasi medan berat. Truk dari negara Jerman ini pertama kali masuk ke Indonesia sekitar tahun 1976 untuk keperluan miiter. Truk Unimog memiliki beberapa tipe, seperti Mercedes-Benz U1300L, Mercedes-Benz Unimog 435, Mercedes-Benz Unimog 416, Mercedes-Benz S-404. [dp/Kuh]

// Bengkel Truck Unimog2012 12 Masma Bengkel Spesialis UnimogBengkel Truck Unimog 2012 6 Masma Bengkel Spesialis Unimog

© 2012, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

Berita Terkait:

Mercedes-Benz akan Produksi SUV Kecil Berbasis A-ClassEnam Juara Mercedes Trophy 2012 Indonesia akan ke AustraliaFinal Mercedes Trophy 2012 Digelar

Tags: Beli Truk Unimog, Bengkel, Bengkel Spesialis Truk Unimog, Bengkel Unimog, Harga Truk Unimog, Jual Beli Truk Unimog, Mercedes-Benz, Spare Part Truk Unimog, Truk Militer, Truk Unimog

Leave a Reply
Click here to cancel reply.

(Required)

(Will not be published) (Required)

(Optional)

 Masma Bengkel Spesialis Unimog
 Masma Bengkel Spesialis Unimog
 Masma Bengkel Spesialis Unimog
PopularCommentsArchivesTags

Yamaha Indonesia Belum Berencana Jual Yamaha YZF-R15 2012New Yamaha Jupiter MX 2011 – Galeri FotoYamaha YZR-R15 2012 Tidak akan Dijual di IndonesiaHarga CBR 150R Bikin Calon Konsumen MulesFoto-Foto Gadis Maskot yang Menyentuh HatiKawasaki Ninja ZX-6R 2012 Intimidasi dengan Harga Lontong on New Toyota iSt Lebih LengkapJohn Micheal on KYT C 5 Titanio: Helm Balap Sepeda Motor Besarsome on Yamaha Jupiter Z1 Siap Balapmax on Kawasaki Ninja 150RR 2013 Usung Paras BaruJuly 2012June 2012May 2012April 2012March 2012February 2012January 2012December 2011November 2011October 2011September 2011August 2011AHMAstra Honda MotorAudiBMWCasey StonerCewekChevroletDani PedrosaDucatiF1FerrariFordGeneral MotorsGMGT RadialHondaIIMSJorge LorenzoLorenzoMazdaMercedes-BenzMitsubishiMobilMobil BaruMobil ListrikMotoGPMotoGP 2011MotoGP 2012MotorMotor BaruMotor HondaMotor SuzukiNissanRepsol HondaRossiSebastian VettelSeksiSUVSuzukiToyotaUnikValentino RossiVolkswagenVWYamahavar tabs=new ddtabcontent(“tabs”)tabs.setpersist(false)tabs.setselectedClassTarget(“link”)tabs.init()

          Data Spesifikasi Mobil & Motor
Pilih Merek Mobil  select brandAudiBentleyBMWCheryChevroletChryslerDaihatsuFerrariFordGeelyHondaHyundaiInfinitiIsuzuJaguarJeepKiaLamborghiniLand RoverLexusLotusMaseratiMazdaMercedes-BenzMiniMitsubishiNissanPeugeotPorscheProtonRenaultRolls-RoyceSaabSmartSsangYongSubaruSuzukiToyotaVolkswagenVolvo
Wacana Masma Bengkel Spesialis Unimog

          WACANA

Pertamina Hadapi Lebaran 2012 100x100 Masma Bengkel Spesialis UnimogKesiapan Pertamina di Ramadhan dan Lebaran 1433 H
JAKARTA (DP) — Pertamina menyiapkan langkah dalam menjamin ketersediaan serta

Konsep Mobil Listrik Nasional dp 2012 02 100x100 Masma Bengkel Spesialis UnimogKonsep Sport Car Listrik Nasional Diinspirasi dari Lumba-Lumba

YOGYAKARTA (DP) — Proyek penciptaan mobil listrik nasional rupanya masih terus

Rupert Sadler Ducati Borgo Panigale 2012 100x100 Masma Bengkel Spesialis UnimogIni Dia Alasan Audi Membeli Ducati

MUGELLO (DP) — Ducati tidak akan pernah berubah menjadi Audi atau Volkswagen.

[Lihat Berita Seluruhnya]

Video Dapurpacu

Source: DapurPacu online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Masma Bengkel Spesialis Unimog.


Google Comot Pembuat Aplikasi Email Client Populer di iOS

Posted: 23 Jul 2012 07:09 PM PDT

f259f3f224b54749c68f79f1c5e49dec L Google Comot Pembuat Aplikasi Email Client Populer di iOS

LOS ANGELES Google resmi menambah daftar panjang start-up yang diakuisisi tahun ini. Paling baru, raksasa software itu membeli aplikasi pihak ketiga untuk mengelola email, Sparrow.

Sparrow sendiri merupakan aplikasi email client yang cukup populer bagi kalangan pengguna iPhone atau Mac. Banyak menarik minat, sebab aplikasi ini menawarkan sesuatu yang sederhana.

“Kami sekarang bergabung Gmail untuk menciptakan sesuatu yang besar. Kami pikir sekarang lebih baik dengan bergabung bersama Google,” terang pihak Sparrow, seperti dikutip dari Boy Genius Report, Selasa (24/7).

Kendati akan segera bergabung dengan Google, namun pihak Sparrow menyakini bahwa mereka masih akan menjalankan layanan ini untuk sementara waktu. Namun tidak akan mengeluarkan versi terbaru.

Banyak spekulasi mengatakan, tujuan Google untuk mengakusisi Sparrow salah satu adalah untuk memperkaya fungsionalitas dari layanan emailnya, Gmail.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Google Comot Pembuat Aplikasi Email Client Populer di iOS.


Tiga program studi baru ISI Denpasar diminati mahasiswa

Posted: 23 Jul 2012 07:09 PM PDT

Ketiga prodi baru meliputi Program Studi Pendidikan Seni, Drama, Tari, dan Musik (Sendra klasik) menerima 55 mahasiswa baru, Prodi Video, Televisi, dan Film 58 orang, serta Prodi Disain Vision 38 orang,”
Berita Terkait
Pelajar Singapura belajar tari BaliMasyarakat saksikan pementasan mahasiswa Karya cipta mahasiswa ISI diminati masyarakatISI-Bali Film Center rintis prodi televisiISI Denpasar didik 573 mahasiswa WNA

Denpasar (ANTARA News) – Sebanyak tiga program studi yang baru dibuka Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar pada Tahun Kuliah 2012 relatif cukup diminati mahasiswa.

“Ketiga prodi baru meliputi Program Studi Pendidikan Seni, Drama, Tari, dan Musik (Sendra klasik) menerima 55 mahasiswa baru, Prodi Video, Televisi, dan Film 58 orang, serta Prodi Disain Vision 38 orang,” kata Rektor ISI Denpasar Prof Wayan Rai S. MA di Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan, tiga program studi itu untuk strata satu (S-1), yang terdiri atas Sendra Klasik di bawah Fakultas Seni Pertunjukan serta Jurusan Video, Televisi, dan Film serta Desain Vision di bawah Fakultas Seni Rupa dan Desain.

Ia mengatakan, tiga program studi baru itu sudah siap menyangkut sumber daya manusia (SDM) tenaga pengajar, fasilitas pendukung, dan kurikulum.

Ia menilai, cukup banyak mahasiswa yang berminat melanjutkan jenjang pendidikan melalui tiga program studi baru itu, didasarkan atas kenyataan bahwa Bali dan daerah-daerah lain di Indonesia sangat membutuhkan lulusan dari tiga bidang studi tersebut.

Ia mengharapkan, lulusan Program Studi Pendidikan Seni, Drama, Tari dan Musik ISI Denpasar bisa memenuhi kebutuhan guru tabuh dan tari dalam jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).

Hal itu, katanya, didasarkan atas kenyataan muatan lokal untuk bidang studi tabuh dan tari Bali di SD, SMP, dan SLTA diajar oleh guru yang tidak memiliki latar belakang pendidikan seni.

Oleh sebab itu, katanya, lulusan Program Studi Sendra Klasik ISI akan sangat diperlukan dalam memenuhi tenaga pengajar bidang seni di seluruh jenjang pendidikan.

(I006/M029)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tiga program studi baru ISI Denpasar diminati mahasiswa.


Digelar, Operasi Ayam ‘Tiren’ dan Daging Glonggongan

Posted: 23 Jul 2012 07:08 PM PDT

0826118620X310 Digelar, Operasi Ayam Tiren dan Daging Glonggongan KOMPAS.com/ SLAMET PRIYATIN Kepala Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan, dan Kehutanan Kendal, Sri Purwati saat lakukan operasi daging glonggongan dan daging ayam tiren, Selasa (24/7/2012).

KENDAL, KOMPAS.com – Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan, dan Kehutanan beserta satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, menggelar operasi daging glonggongan dan daging ayam mati ‘kemaren’ (tiren) di beberapa pasar besar di Kendal, Selasa (24/7/2012) pagi.

Dalam operasi itu, petugas tidak menemukan adanya daging glonggongan maupun ayam tiren. "Cuma masih ada beberapa pedagang daging yang menggunakan alas penyerap air. Sehingga ditakutkan ada bakterinya," kata Kepala Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan, dan Kehutanan Kendal, Sri Purwati, di sela-sela operasi.

Menurut Sri Purwati, operasi ini dilakukan untuk membuat pembeli nyaman. Pasalnya, tahun lalu, pernah ditemukan adanya daging glonggongan yang dijual di pasar di Kendal. "Banyak masyarakat yang sudah pandai memilih daging yang ia konsumsi. Sehingga pedagang daging sudah tidak berani macam-macam lagi," jelasnya.

Selain melakukan operasi daging glonggongan dan daging ayam tiren, petugas juga memasang beberapa spanduk di pasar-pasar. Bunyi spanduk itu, meminta masyarakat supaya mewaspadai adanya daging glonggongan dan daging ayam tiren. "Ciri-ciri daging ayam tiren, di antaranya daging kebiru-biruan dan pucat. Aromanya menyengat, anyir/amis, terkadang berbau busuk," tambahnya. 

Editor :
Glori K. Wadrianto

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Digelar, Operasi Ayam ‘Tiren’ dan Daging Glonggongan.


Matangkan Angkutan Mudik Lebaran

Posted: 23 Jul 2012 07:04 PM PDT

 Matangkan Angkutan Mudik Lebaran KOMPAS Images/IWAN SETIYAWAN Ribuan pemudik bermotor memadati Pelabuhan Merak, Banten, Sabtu (27/8/2011), saat menunggu giliran naik kapal feri yang akan membawa mereka menyeberang ke Bakaheuni. Kepadatan arus mudik di Pelabuhan Merak mencapai puncaknya yang ditandai mengalirnya kendaraan sejak dini hari dan membentuk antrean beberapa kilometer di jalan menuju ke pelabuhan. KOMPAS/IWAN SETIYAWAN

JAKARTA, KOMPAS.com – Belum ada upaya signifikan dari pemerintah untuk mengurangi angka kecelakaan pada masa Lebaran. Hal ini terlihat dari transportasi publik yang belum optimal, baik dari sisi pemasaran maupun daya angkut. Akibatnya, pemudik memilih membawa kendaraan pribadi.

Sekretaris Jenderal Masyarakat Transportasi Indonesia Ellen Tangkudung, Senin (23/7/2012), mengatakan, antisipasi itu tidak terlihat, antara lain, ketika ada penurunan daya angkut kereta saat Lebaran. Tercatat sekitar 6.000 tempat duduk kereta berkurang di masa Lebaran ini.

”Kereta menjadi andalan masyarakat karena moda transportasi ini murah dan aman. Namun, ketika ada penurunan daya angkut, apakah pemerintah sudah mengantisipasi efeknya, seperti adanya keributan karena masyarakat tidak terangkut,” katanya.

Di sisi lain, dia berpendapat pengurangan daya angkut kereta ditujukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penumpang. Hal ini merupakan langkah positif yang diambil PT KAI selaku operator.

Ellen melihat ada angkutan umum lain yang masih kurang sosialisasi, yakni kapal. Padahal, kapal bisa mengangkut orang dan kendaraan sekaligus. ”Namun, berapa banyak orang yang tahu adanya kapal? Rute, tarif, dan tempat membeli tiket kapal ini tidak banyak diketahui masyarakat. Padahal, penyediaan kapal merupakan langkah positif,” tutur Ellen.

Pengamat transportasi Djoko Setijowarno mengatakan, daya angkut kereta seharusnya bisa dimaksimalkan dengan memperpanjang rangkaian kereta. ”Namun, langkah ini harus dipersiapkan dengan menambah panjang peron stasiun. Karena itu, rencana ini tidak bisa dijalankan tahun ini, tetapi harus segera dipersiapkan untuk angkutan Lebaran mendatang.”

Satu lokomotif sanggup menarik sampai 20 kereta dalam satu rangkaian. Saat ini, satu rangkaian paling banyak terdiri dari 12 kereta. Dalam satu rangkaian, kereta penumpang maksimal ada sembilan unit. Selebihnya adalah kereta aling-aling (kereta paling belakang yang tidak diisi penumpang), kereta makan, dan kereta pembangkit.

Tanpa persiapan matang, penurunan kapasitas angkut kereta 6.000 tempat duduk per hari akan membuat pemudik memilih membawa kendaraan pribadi, termasuk sepeda motor. Ini berpotensi menambah angka kecelakaan lalu lintas saat Lebaran.

Untuk tahun ini, Djoko mengusulkan agar pemerintah menyediakan bus-bus jarak jauh di stasiun guna menampung masyarakat yang tidak kebagian tiket kereta. ”Kalau letak stasiun terlalu jauh dari terminal, kemungkinan penumpang akan kesulitan mencari kendaraan umum pengganti,” katanya.

Persoalan angkutan Lebaran ini, menurut Djoko, bisa dipecahkan jika pemerintah menggelar rapat koordinasi dengan berbagai institusi terkait.

Mudik bareng

Kepolisian Daerah Metro Jaya memprediksi akan banyak mudik bareng menggunakan bus-bus besar yang dikoordinasi kelompok atau perusahaan tertentu.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, pihaknya sudah menentukan enam lokasi keberangkatan di Jakarta. Penentuan lokasi ini untuk keperluan parkir bus dan berkumpulnya para pemudik bareng tersebut.

Keenam lokasi itu adalah Lapangan Timur Senayan, Jakarta Pusat; halaman parkir Direktorat Lalu Lintas Polda; TMII, Jakarta Timur; Yamaha Cakung, Jakarta Timur; AHM Sunter, Jakarta Utara; dan PRJ Kemayoran. (ART/RTS)

 

Sumber :
Kompas Cetak

Editor :
Hertanto Soebijoto

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Matangkan Angkutan Mudik Lebaran.


Kalbar Tak Nikmati Pajak Ekspor CPO

Posted: 23 Jul 2012 07:00 PM PDT

1316508620X310 Kalbar Tak Nikmati Pajak Ekspor CPO KOMPAS/IWAN SETIYAWAN Pekerja menaikkan tandan buah segar sawit ke truk di perkebunan kelapa sawit milik PT Bakrie Sumatera Plantation Tbk di Tanah Raja Estate, Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Kamis (26/4/2012).

PONTIANAK, KOMPAS.com — Kalimantan Barat memproduksi sekitar satu juta ton minyak kelapa sawit mentah setiap tahun. Kapasitas itu kemungkinan akan terus bertambah, karena baru sebagian dari satu juta hektar kebun kelapa sawit yang berproduksi.

Namun demikian, Kalbar tak menikmati pajak ekspor minyak kelapa sawit itu. Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Tanjungpura Pontianak Eddy Suratman, Selasa (24/7/2012) mengatakan, itu terjadi karena CPO produksi Kalbar diekspor melalui beberapa pelabuhan ekspor di Jawa dan Sumatera.

"Supaya Kalbar bisa mendapatkan bagi hasil pajak CPO, mau tidak mau harus segera dibangun pelabuhan internasional di Kalbar," kata Eddy.

Jika pelabuhan internasional untuk ekspor dan impor sudah dibangun di Kalbar, dana bagi hasil pajak yang mendorong peningkatan pembangunan. Itu akan secara langsung mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Editor :
Nasru Alam Aziz

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kalbar Tak Nikmati Pajak Ekspor CPO.


Menteri mundur gara-gara feri tenggelam di Tanzania

Posted: 23 Jul 2012 06:55 PM PDT

Hamad Msoud Hamad, Menteri yang bertugas atas sektor angkutan dan menolak untuk mundur pekan lalu meskipun ada beberapa anggota parlemen menyerukan pengunduran dirinya, menjadi orang yang memikul tanggung jawab atas bencana tersebut.

Lebih dari 140 orang diduga telah tewas, termasuk 78 orang yang dikonfirmasi tewas dan lebih dari 60 penumpang hilang.

Pengunduran diri Hamad diumumkan oleh Sekretaris Kabinet Zanzibar Abdul Hamid Yahya Mzee pada Senin malam, demikian laporan Xinhua yang dikutip Antara di Jakarta, Selasa pagi.

Sebanyak 290 orang berada di kapal feri tersebut, termasuk sembilan anggota awak dan 31 anak-anak, ketika feri naas itu mengarungi Samudra Hindia pada Rabu sore (18/7).

Kapal feri tersebut, MV Skagit, terbalik dalam pelayaran menuju Zanzibar dari Dar es Salaam dengan membawa 290 penumpang.

Angin kencang diduga menjadi penyebab bencana itu, kata pihak berwenang.

Anggota dewan legislatif dan keluarga korban juga menyalahkan pemerintah karena lalai, terutama akibat kenyataan bahwa lebih dari satu kecelakaan feri maut terjadi hanya kurang dari satu tahun lalu.

Satu lagi kapal feri, MV Spice Islander, terbalik sekitar tengah malam di perairan di lepas pantai utara Zanzibar pada September tahun lalu, sehingga menewaskan lebih dari 200 penumpang, termasuk banyak anak-anak dan perempuran, akibat kapal tersebut kelebihan penumpang.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Menteri mundur gara-gara feri tenggelam di Tanzania.


Pemkot Surabaya evaluasi penerangan Gelora Bung Tomo

Posted: 23 Jul 2012 06:53 PM PDT

Hari ini (Selasa, red) saya akan memanggil dan mengevaluasi sistem penerangan di stadion. Kami ingin tahu kenapa lampu bisa padam saat pertandingan berjalan,”
Berita Terkait
Persebaya vs QPR diwarnai insiden lampu padamPersebaya telan kekalahan 1-2 dari QPRMaskapai AirAsia sangat mungkin sponsori PersebayaDjibril Cisse sedih tak bermain lawan PersebayaAndik Vermansyah perkuat Persebaya hadapi QPR
Galeri Terkait
20120723026 Pemkot Surabaya evaluasi penerangan Gelora Bung Tomo
Kedatangan QPR
20120702persebaya menang Pemkot Surabaya evaluasi penerangan Gelora Bung Tomo
Persebaya Menang

Surabaya (ANTARA News) – Pemerintah Kota Surabaya akan mengevaluasi sistem penerangan di Stadion Gelora Bung Tomo, terkait insiden padamnya lampu di tengah pertandingan uji coba internasional antara Persebaya melawan Queens Park Rangers (QPR) pada Senin malam.

“Hari ini (Selasa, red) saya akan memanggil dan mengevaluasi sistem penerangan di stadion. Kami ingin tahu kenapa lampu bisa padam saat pertandingan berjalan,” ujar Kepala Dispora Surabaya Sigit Sugiharsono, Selasa.

Sigit mengaku sempat ditesgur oleh Wakil Wali Kota Surabaya Bambang DH terkait insiden di tengah pertandingan. Tidak berselang lama, ia langsung datang ke stadion dan menanyakan masalah yang terjadi.

Hasilnya, sistem penerangan memang menggunakan genset, bukan PLN. Sedangkan genset yang digunakan dinilai tidak mencukupi, apalagi semua sistem listrik di stadion menggunakan genset yang sama.

“Tapi apapun kekurangannya akan kami bahas dalam evaluasi. Sekarang belum bisa dipastikan apa penyebabnya. Kami juga akan mencari solusi untuk memperbaikinya,” kata dia.

Insiden padamnya lampu pertama kali terjadi beberapa jam sebelum pertadingan. Saat itu dilakukan peralihan dari PLN ke genset. Kemudian ketika tim QPR masuk melakukan pemanasan, lampu kembali padam. Namun pemandangan di stadion lebih menarik karena 30 ribu suporter menyalakan lampu ponsel hingga seperti ribuan kunang-kunang berterbangan.

Kejadian terulang ketika kedua tim melalukan pemanasan beberapa menit sebelum laga. Serta terakhir terjadi ketika pertandingan babak kedua berjalan 37 menit. Wasit terpaksa menghentikan pertandingan selama 10 menit hingga lampu kembali menyala.

Sigit menjelaskan, insiden pertama memang peralihan. Kedua, lampu dinyalakan menggunakan kekuatan hingga 1.000 megawatt. Tapi tidak lama padam hingga 400 megawatt. Kekuatan itu ternyata masih belum mencukupi dan drop hingga 270 megawatt hingga akhirnya padam di tengah pertandingan.

“Akhirnya jalan satu-satunya mengurangi penerangan lampu dan tidak digunakan semua. Syukurlah bisa sampai berakhir meski tidak seterang sebelumnya,” tutur Sigit.

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pemkot Surabaya evaluasi penerangan Gelora Bung Tomo.


Anjing Ini Tempuh Jarak 80 Km untuk Pulang

Posted: 23 Jul 2012 06:47 PM PDT

0841054620X310 Anjing Ini Tempuh Jarak 80 Km untuk Pulang (Mark Mulville/Buffalo News) Lauren dan Brad Julicher, bersama anjing mereka Gilly, serta putri dan putra mereka Vivian dan Cole di rumah mereka di Boston.

BOSTON, KOMPAS.com – Begitu cinta kepada pemiliknya, seekor anjing menempuh perjalanan sejauh 80 kilometer untuk pulang ke rumah. Situs berita lokal The Buffalo News memberitakan, anjing campuran Great Dane dan Mastiff hitam berusia lima tahun itu muncul di dekat rumah pemiliknya, Lauren dan Brad Julichers, di Boston setelah dinyatakan hilang selama 19 hari.

Pasangan Julichers mengatakan, mereka menitipkan Gilly, anjing mereka, di rumah orangtua Brad di wilayah Village Glen, Williamsville, 30 Juni. Keluarga Julichers kemudian pergi berlibur ke Danau Kuba.

Tak sampai 24 jam setelah pemiliknya pergi, Gilly melarikan diri dari rumah orangtua Brad. Brad dan Julie pun terpaksa mempersingkat jadwal liburan mereka untuk mencari Gilly. Segala upaya mereka kerahkan, dan meskipun sejumlah orang mengaku melihat anjing itu di sejumlah tempat, Gilly tak kunjung ditemukan.

Ternyata, tanpa sepengetahuan keluarga Julichers, Gilly menemukan cara untuk pulang. Kamis lalu, Lauren menemukan Gilly hanya 800 meter dari rumah mereka, sekitar pukul 19.30 waktu setempat. ”Saya sangat gembira dan terharu. Saya bersimpuh di tanah, padahal memakai celana putih, dan langsung menangis,” ujar Lauren Julicher. (UPI/Was)

Sumber :
Kompas Cetak

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Anjing Ini Tempuh Jarak 80 Km untuk Pulang.


Obama peringatkan Suriah agar tak gunakan senjata kimia

Posted: 23 Jul 2012 06:44 PM PDT

20120607035 Obama peringatkan Suriah agar tak gunakan senjata kimia

Presiden AS Barack Obama (REUTERS/Larry Downing)

mereka akan dianggap bertanggung jawab oleh masyarakat internasional serta Amerikat Serikat, seandainya…menggunakan senjata itu “Mengingat simpanan senjata kimia pemerintah, kami akan terus menjelaskan kepada al-Assad dan orang-orang di sekelilingnya bahwa dunia mengawasi,” kata Presiden AS itu dalam pertemuan veteran AS di Negara Bagian Nevada, AS barat. Ia merujuk kepada Presiden Suriah, Bashar al-Assad.

Saat konflik di negara Timur Tengah tersebut telah memasuki bulan ke-17 dan pertempuran telah berkecamuk selama berhari-hari di Ibu Kota negeri itu, Damaskus, serta Aleppo –kota terbesar kedua di Suriah– keprihatinan pun meningkat di Washington mengenai senjata kimia yang dimiliki negeri tersebut.

Para pejabat AS telah mendesak pemerintah “agar mengamankan simpanan senjata itu”.

“Dan mereka akan dianggap bertanggung jawab oleh masyarakat internasional serta Amerikat Serikat, seandainya mereka membuat kesalahan dengan menggunakan senjata itu,” Obama memperingatkan, sebagaimana dikutip dari Xinhua di Jakarta, Selasa.

Simpanan senjata kimia di Suriah, yang diduga oleh negara Barat adalah salah satu yang paling banyak, diduga meliputi zat syaraf sarin, gas mustard dan sianida.

Senjata kimia atau kuman takkan pernah digunakan dalam konflik yang berlangsung melawan kekuatan oposisi, kecuali dalam kasus agresi dari luar, kata Kementerian Luar Negeri Suriah, Senin.

Washington telah meningkatkan upaya “rahasia tapi terbatas” guna mempercepat kejatuhan Bashar tanpa menggunakan kekuatan dengan memblokir pengiriman minyak dan senjata dari Iran, sekutu kuat Suriah.

Washington juga berbagi informasi intelijen ke sekutu terdekatnya di garis depan, demikian laporan Wall Street Journal pada Senin.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Obama peringatkan Suriah agar tak gunakan senjata kimia.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com