7.08.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Hasan Cs Datang karena Ada Wali…

Posted: 07 Jul 2012 01:59 AM PDT

0406106620X310 Hasan Cs Datang karena Ada Wali... KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHI Band Wali

JAKARTA, KOMPAS.com – Banyak alasan yang mendasari mengapa orang rela berpanas-panas datang mengikuti sebuah kampanye politik. Demikian pula Hasan. Ia tampak di antara ribuan warga yang mengikuti kampanye akbar pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta, Alex Noerdin-Nono Sampono, Sabtu (7/7/2012), di Lapangan D, Senayan, Jakarta.

Band Wali, yang menjadi salah satu penghibur dalam rangkaian kampanye Alex-Nono, menjadi daya tarik bagi Hasan dan kawan-kawannya.

"Sebenarnya datang kesini, ya karena dikasih tahu ada Wali-nya. Lumayan mumpung gratisan, kapan lagi," kata Hasan, saat ditemui di sela-sela mengikuti kampanye.

Ketika ditanya, mengenai pasangan Alex-Nono, Hasan mengatakan, jika janji Alex membangun stadion bagi klub sepakbola Persija diwujudkan, ia akan mencoblos pasangan nomor urut enam itu.

"Intinya itu aja sih, asal ditepatin saja semua janji-janji nya," ujar Hasan, yang ternyata seorang Jakmania, penggemar Persija. 

Artis Ibu Kota memang "bertabur" dalam kampanye akbar Alex-Nono hari ini. Selain Wali, ada pula Erie Susan dan Julia Perez. Hadir sebagai juru kampanye Tantowi Yahya dan Doddy Noerdin.  

Editor :
Inggried Dwi Wedhaswary

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hasan Cs Datang karena Ada Wali….


Van Marwijk keok, Van Gaal tampil

Posted: 07 Jul 2012 01:54 AM PDT

20110411114434bola Van Marwijk keok, Van Gaal tampil

Louis van Gaal (FOTO.ANTARA/REUTERS / Alex Domanski)

Di bawah asuhan Van Gaal, Ajax mampu mencapai hat-trick gelar kompetisi Liga Utama Belanda pada 1994-1996Siapa van Gaal? Ia dilahirkan pada 8 Agustus 1951 di Amsterdam. Van Gaal, semasa masih aktif sebagai pemain menempati posisi  gelandang. Ia memulai karier di ajang profesional pada 1973 di Antwerpen di Belgia.

Van Gaal memulai karier sebagai pelatih sebagai asisten pelatih di Alkmaar pada 1987, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Pada 1988, ia ditunjuk sebagai orang nomor dua setelah Leo Beenhaker di Ajax. Setelah Beenhaker mundur pada 1991, Van Gaal menggantikannya sebagai pelatih kepala.

Ia membawa Ajax meraih piala UEFA di musim kompetisi perdananya, setelah di final mengalahkan Torino.

Di bawah asuhan Van Gaal, Ajax mampu mencapai hat-trick gelar kompetisi Liga Utama Belanda pada 1994-1996, Piala Belanda (1993) dan Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia (1995).

Sesudah kalah dari Juventus di ajang final Liga Champions pada 1996, Van Gaal bergabung bersama dengan Barcelona pada 1997 dan memenangi dua gelar di Liga Spanyol, dan Piala Raja. Ia dipecat pada tahun 2000.

Ia mulai menangani timnas Belanda pada Agustus 2000, kala itu masih ada Frank Rijkaard. Ia didepan dari timnas Belanda karena gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2002.

Pada Mei 2002, ia kembali menangani Barcelona. Ia gagal memoles punggawa Barca ke ajang Liga Champions. Ia dipecat pada Januari 2003.

Pada 2004, ia didaulat memegang kepercayaan sebagai direktur teknik Ajax. Ada selisih pendapat, Van Gaal hengkang.

Van Gaal kemudian berlabuh ke Alkmaar pada 2005 dan membawa klub itu sampai menjadi runner-up pada 2006.

Ia kemudian bergabung ke Bayern Munich dan memenangi dua gelar di Jerman di musim perdananya. Tahun 2010, ia gagal membawa Bayern setelah kalah melawan Inter Milan di ajang final Liga Champions.

Pada November 2011, Van Gaal disebut-sebut bakal menjabat sebagai direktur Ajax, tetapi ada keberatan dari lembaga pengadilan Belanda.

6 Juli 2012, Van Gaal yang kini berusia 60 tahun, kembali ditunjuk menjadi pelatih timnas Belanda.
(A024)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Van Marwijk keok, Van Gaal tampil.


5 Anggota TNI Luka Akibat Bentrok Lahan di Harjokuncaran

Posted: 07 Jul 2012 01:20 AM PDT

1535082p 5 Anggota TNI Luka Akibat Bentrok Lahan di Harjokuncaran

KOMPAS IMAGES/DHONI SETIAWAN
ILUSTRASI Bentrok warga

MALANG,KOMPAS.com – Bentrok antara warga dengan anggota TNI dari Pusat Koperasi Angkatan Darat (Puskopad) ADAM V Brawijaya, dalam sengketa lahan di desa Harjokuncaran, Kecamatan Sumber Majing, Kabupaten Malang, Jawa Timur , kemarin (6/7/2012) belum mencapai titik penyelesaian. Bila warga mengklaim lahan tersebut milik  warga setempat, sementara TNI menyatakan milik negara. Akibat peristiwa tersebut, korban dari warga 8 orang, sedang  personil TNI AD 5 orang mengalami luka di kepala.

 "Korban dari anggota TNI ada lima orang yang mengalami luka parah dikepala. Langkah kita sudah benar. Tidak melanggar aturan karena lahan tersebut adalah milik negara. Kita mau mencabut patok yang dipasang warga, " kata Kapendam V Brawijaya Letkol Arm Totok Sugiharto, dihubungi Kompas.com, melalui telepon selulernya, Sabtu (7/7/2012) siang.

Menurutnya, status lahan tersebut, pada tahun 1973 telah diterbitkan Surat Keputusan Menteri Pertanian RI Nomor 263/Kpts/Um/6/1973 tgl 2 Juni 1973, tentang penyerahan Perkebunan Telogorejo kepada Kodam VIII Brawijaya seluas 1.230,400 hektare yang meliputi 4 Afdeling.  Pertama, di Dusun Harjokuncaran (Afdeling Banaran dan Wonosari) dan kedua di Dusun Ringinkembar (Afdeling Pancurejo dan Sumbermas).

"Dengan landasan itu, jelas lahan tersebut milik negara yang sudah diserahkan ke Kodam VIII Brawijaya dan saat ini ditangani oleh Pusat Koperasi Angkatan Darat (Puskopad) ADAM V Brawijaya," tegas Totok. Ditanya soal kronologis terjadinya bentrokan, saat empat peleton TNI akan kelokasi, tiba-tiba dihadang oleh warga. Personel TNI AD yang akan mencabut patok tidak boleh masuk ke areal lahan oleh warga.

"Kita dihadang warga. Mereka (warga) yang beringas. Karena, ada anggota yang terluka personel mencoba mengamankan diri. Akhirnya ada lima personel yang jadi korban luka-luka," akunya. Lebih lanjut Totok mengaku, pada Sabtu (7/72012) siang, akan digelar pertemuan antara pihak Danrem dan perwakilan warga di sebuah rumah makan Kertanegara, Kota Malang. "Kita tidak melakukan pertemuan. Yang melakukan pertemuan Danrem," aku Totok.

Rencana itu juga  diakui perwakilan warga, Fathurrasi. "Iya, kita akan bertemu siang ini bersama Danrem di RM Kertanegara Kota Malang. Harapan warga, pertemuan tersebut ada solusi. Warga tetap tidak terima dengan perlakuan TNI AD. Tidak selayaknya warga sipil dilawan," katanya.

Editor :
Bastian

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 5 Anggota TNI Luka Akibat Bentrok Lahan di Harjokuncaran.


Sekolah di Ambon tak bisa tampung siswa baru

Posted: 07 Jul 2012 01:17 AM PDT

laporan yang diterima pihaknya, beberapa sekolah di Ambon tidak dapat menerima siswa baru karena keterbatasan kapasitas.”
Berita Terkait
321 anak berprestasi terima beasiswa Express GroupDPRD awasi kinerja guru bersertifikatUGM terima 3.599 mahasiswa baru3.344 peserta lulus masuk USU123.225 peserta lolos SNMPTN 2012

Ambon (ANTARA News) – Dinas Pendidikan Ambon akan mengevaluasi penerimaan siswa baru tahun ajaran 2012/2013 karena ada beberapa sekolah tidak bisa lagi menerima peserta didik.

“Setelah dilakukan seleksi penerimaan siswa baru pada 3 Juli 2012, kami mengevaluasi laporan sekolah terkait penyaluran siswa sesuai kebutuhan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Ambon Benny Kainama, Sabtu.

Ia mengatakan, laporan yang diterima pihaknya, beberapa sekolah di Ambon tidak dapat menerima siswa baru karena keterbatasan kapasitas.

“Keluhan yang kami terima dari orang tua siswa beberapa sekolah unggulan di Ambon seperti SMAN 1 dan 2 serta SMPN 4 dan 6 tidak dapat menerima calon siswa baru. Kami berharap Senin (9/7) penyaluran siswa baru tuntas” katanya.

Dalam penerimaan siswa baru, kata Benny, pihaknya menerapkan sistem rayon meminimalkan penerimaan siswa baru di sekolah unggulan.

“Sistem ini dilakukan agar siswa yang bertempat tinggal jauh dari pusat kota, melamar di sekolah yang letaknya tidak jauh dari tempat tinggalnya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, petunjuk teknis yang dikeluarkan Dinas Pendidikan bahwa sekolah wajib membuat pernyataan tidak menerima siswa baru melebihi daya tampung.

“Sekolah harus objektif dalam menerima siswa baru. Proses ini juga harus melalui tes penerimaan agar tidak terjadi penumpukan siswa pada sekolah tertentu,” katanya.

Dalam petunjuk teknis itu, lanjut Benny, pihaknya juga mengawasi proses pembayaran administrasi penerimaan siswa baru.

“Kami hanya mengatur biaya administrasi siswa, tetapi kami akan mengawasi biaya lain mengantisipasi pungutan liar yang dilakukan pihak sekolah,” ujar Benny.

Ia menambahkan, dalam proses penerimaan siswa baru, pihak sekolah harus memperhatikan kapasitas ruangan belajar siswa agar kualitas pendidikan bisa ditingkatkan.

“Selain ruangan belajar, hal lain yang harus diperhatikan adalah jumlah guru dan fasilitas sekolah seperti ruang labolatorium dan perpustakaan, karena berdampak terhadap kualitas pendidikan,” ujarnya.

(KR-IVA/E005)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sekolah di Ambon tak bisa tampung siswa baru.


Lahan Parkir Banjir, Fans F1 Dilarang Bawa Mobil ke Silverstone

Posted: 07 Jul 2012 01:14 AM PDT

20120707SilverstoneBanjir Lahan Parkir Banjir, Fans F1 Dilarang Bawa Mobil ke Silverstone

Beberapa hari belakangan, Sirkuit Silverstone di Inggris memang diguyur hujan yang cukup deras. Kondisi ini membuat sejumlah lahan parkir di sirkuit tersebut tergenang air dan tidak memungkinkan membawa mobil ke areal itu. Sebab kondisi hujan yang terus-menerus turun, bisa saja membuat ketinggian air lebih parah.

Alhasil penyelenggara F1 dan pengelola Sirkuit Silverstone pun menghimbau kepada para penonton yang ingin menonton langsung sesi kualifikasi dan sesi latihan terakhir hari ini, agar tidak membawa mobilnya ke Silverstone. Pasalnya mobil-mobil yang mengarah ke sirkuit itu pun tidak bisa masuk karena terbatasnya lahan parkir yang ada.

Meski para penonton sudah menyewa tempat parkir penyelenggaraan F1 di Silverstone ataupun penyewaan parkir di beberapa tempat di luar Silverstone, tapi kami sangat merekomendasikan agar fans menonton dari rumah saja. Pasalnya beberapa tempat parkir di Silverstone sudah tergenang air. Kami juga tetap berupaya melindungi tempat parkir sebanyak mungkin hari Minggu nanti,ujar Richard Phillips  sebagai Managing Director Silverstone.

Pernyataan ini tentu merugikan fans yang sudah membeli tiket parkir terlebih dahulu dan juga fans yang sudah membeli tiket menonton sesi latihan dan kualifikasi F1 Inggris. Tapi Atas kerugian tersebut, kabarnya penyelenggara bakal menguangkan kembali tiket yang tidak terpakai karena bencana banjir tersebut. (otosport.co.id)

Penulis : Uda | Teks Editor : Uda | Foto : Red Bull GmbH
Tags : Silverstone Banjir, Sirkuit Banjir, Penonton F1 Inggris, Formula 1, F1, F1 Inggris,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Lahan Parkir Banjir, Fans F1 Dilarang Bawa Mobil ke Silverstone.


Nokia Lumia 910, Ponsel Windows Phone 8 Pertama?

Posted: 07 Jul 2012 01:09 AM PDT

UxyRSm23Dh Nokia Lumia 910, Ponsel Windows Phone 8 Pertama?Capture Nokia Lumia 910 (Foto: NieuweMobile)

HELSINKI – Sebuah blog Belanda, NieuweMobile mengungkapkan, Nokia Lumia 910 sedang berada dalam program pengujian aplikasi para pengembang. Blog perangkat mobile itu juga mengatakan, kemungkinan ponsel besutan Nokia itu akan menjadi pernagkat pertama yang menjalankan Windows Phone 8.
 
Dilansir dari BGR, Sabtu (7/7/2012), Lumia 910, awalnya dikabarkan meluncur pada Mei lalu. Tapi, Nokia belum mengeluarkan pernyataan secara resmi mengenai ponsel itu setelah berbulan-bulan menjadi pembicaraan.
 
Kini, munculnya program pengujian aplikasi Nokia membuat kemungkinan bahwa Nokia memiliki rencana ponsel tersebut, salah satunya Windwos Phone 8. Meski begitu, blog komunitas Windows Phone, WMPoweruser meragukan bahwa Lumia 910 akan menjadi perangkat andalan Nokia sistem operasi Windows Phone 8.
 
Menurut blog itu, kemungkinan Lumia 910 merupakan varian baru dari Lumia 900 dengan pembeda seperti memori penyimpanan sebesar 32 GB. mengetahui informasi pasti mengenai Lumia 910, maka harus menunggu waktu yang tepat hingga akhirnya Nokia memperkanalkan perangkat tersebut.
(adl)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});
Sent from Indosat Internet

logo isat inet Nokia Lumia 910, Ponsel Windows Phone 8 Pertama?

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Nokia Lumia 910, Ponsel Windows Phone 8 Pertama?.


Komisi Eropa Prihatin Atas Krisis Politik di Rumania

Posted: 07 Jul 2012 01:01 AM PDT

83086ca17b61d1bc0d4fbbbd24e4bd9f L Komisi Eropa Prihatin Atas Krisis Politik di Rumania

BRUSSELS | NONBLOK.COM Komisi Eropa pada Jumat (6/7) menyuarakan keprihatinan terhadap yang mereka katakan terlihat sebagai langkah pemerintahan Rumania mengekang kekuasaan badan independen.

Tanggapan Komisi Eropa itu muncul setelah pemerintah Rumania melakukan pemungutan suara membatasi kekuasaan mahkamah konstitusi dan menyiapkan pemungutan suara pada Jumat (6/7) dalam gerakan memakzulkan presiden Rumania.

“Komisi merasa prihatin tentang perkembangan saat ini di Rumania, terutama menyangkut aksi-aksi yang terlihat akan mengurangi efektivitas kekuasaan lembaga-lembaga independen seperti Mahkamah Konstitusi,” kata Komisi dalam pernyataan.

“Aturan hukum, saling mengawasi dan keseimbangan demokratis serta kemandirian peradilan merupakan landasan demokrasi Eropa dan sangat diperlukan saling percaya di antara Uni Eropa,” tambahnya.

“Kebijakan pemerintah dan aksi politis harus menghormati prinsip dan nilai-nilai ini.”

Presiden Komisi Eropa Jose Manuel Barroso pada Jumat telah berbicara dengan Perdana Menteri Rumania Victor Ponta menyampaikan keprihatinan.

Ponta akan mengunjungi Brussels Kamis pekan depan membicarakan situasi di Rumania.

Sebelumnya pada Jumat (6/7), Ponta mengeluarkan pernyataan yang mengakui adanya keprihatinan internasional tentang perkembangan baru-baru ini, namun ia bersikeras bahwa krisis politik saat ini tidak akan mengancam aturan hukum di negaranya.

Parlemen Rumania dijadwalkan melakukan pemungutan suara pada Jumat dalam gerakan memakzulkan lawan politik Ponta, Presiden Traian Basescu, demikian AFP.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Komisi Eropa Prihatin Atas Krisis Politik di Rumania.


Bom Bunuh Diri Tewaskan 10 Orang di Irak

Posted: 07 Jul 2012 01:01 AM PDT

80566cdb83b30f15332cb963834759fb L Bom Bunuh Diri Tewaskan 10 Orang di Irak

BAGHDAD | NONBLOK.COM Sepuluh orang tewas dan 38 lainnya luka-luka ketika seorang pembom bunuh diri meledakkan dirinya di Ramadi, kota sekitar 100 kilometer sebelah barat ibu kota Irak, Baghdad Jumat (5/7) malam, kata sumber polisi.

Sumber polisi, tanpa menyebut nama, mengatakan kepada Xinhua bahwa insiden itu terjadi di pesta pernikahan seorang perwira polisi setempat di pusat kota Ramadi, ibu kota Provinsi Anbar pusat.

Sejauh ini tidak ada yang menyatakan bertanggung jawab atas serangan itu, kata polisi, yang menambahkan bahwa banyak korban cedera kini berada dalam situasi yang serius.

Provinsi Anbar, satu wilayah yang didominasi Sunni, telah menjadi sarang pemberontakan dalam perang yang melanda Irak.

Sebelumnya ledakan bom mobil itu diberitakan menewaskan tujuh orang dan mencederai 20 lain di kota Ramadi, Irak tengah, Jumat, kata beberapa sumber kepolisian dan rumah sakit.

Korban tewas dalam ledakan di daerah permukiman di kota sekitar 100 kilometer sebelah barat Baghdad itu umumnya wanita, kata sumber-sumber itu.

“Kami mendengar ledakan besar dan ketika kami tiba di lokasi kejadian, kami mendapati sebuah mobil yang diparkir terbakar,” kata seorang polisi.

“Mayat bergeletakan di berbagai tempat dan sejumlah rumah hancur,” kata polisi yang menolak disebutkan namanya itu.

Ia menambahkan, polisi mengangkut korban-korban yang cedera dan menutup daerah itu karena khawatir terjadi ledakan lebih lanjut.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bom Bunuh Diri Tewaskan 10 Orang di Irak.


City pinjamkan Wayne Bridge ke klub Championship

Posted: 07 Jul 2012 12:54 AM PDT

20120109MANCHESTERCITY2 City pinjamkan Wayne Bridge ke klub Championship

Manchester City.(ANTARA News/Lukisatrio)

Pelatih Brighton, Gus Poyet mengatakan sangat senang bisa mendatangkan Bridge ke klubnya. Menurut dia, pemain berusia 31 tahun itu memang telah menjadi target incarannya.

“Saya sangat senang memiliki Wayne (Bridge) bersama kami. Dia adalah salah satu bek kiri terbaik di Inggris,” kata Poyet seperti dikutip Antaranews dari laman The Sun.

Menurutnya, para pemain Brighton harus banyak belajar dari kedatangan Bridge. Poyet juga yakin bek kiri yang pernah membela timnas Inggris pada Piala Dunia 2002 itu bisa memiliki musim yang baik meski bermain di liga championship. 

Bridge sudah dua tahun terakhir tidak lagi dimainkan oleh pelatih City, Roberto Mancini. Dia pernah dipinjamkan ke West Ham United pada 2011, dan musim lalu bermain Sunderland. (lod)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - City pinjamkan Wayne Bridge ke klub Championship.


AB Yaman perketat keamanan di Aden

Posted: 07 Jul 2012 12:47 AM PDT

Pasukan Yaman dikerahkan di jalan-jalan di Aden pada saat para aktivis menyeru menandai ulang tahun pemberontakan separatis tahun 1994 yang ditumpas oleh pemerintah, kata petugas kepolisian setempat yang tak bersedia disebut namanya kepada Xinhua.

“Sejumlah prajurit mencoba mengamankan pintu masuk utama Aden dari setiap infiltrasi separatis bersenjata,” kata petugas polisi.

Gerakan pro-pemisahan diri menyerukan demonstrasi di seluruh negara itu menandai ulang tahun pemberontakan separatis yang menyebabkan perang saudara pada 7 Juli 1994.

“Ribuan demonstran bertekad berpartisipasi dalam demonstrasi … tidak ada yang akan mencabut kami dari hak kami,” kata seorang separatis yang tak bersedia disebut namanya kepada Xinhua.

“Pemblokiran jalan oleh pasukan pemerintah dan mencegah pemuda dari menghimpun aksi demonstrasi mereka sering memicu bentrokan,” katanya.

Ketegangan meningkat tinggi di Aden sejak pasukan keamanan mulai mencari Al Qaida bulan lalu, yang dituduh membunuh komandan militer penting yang memimpin perang melawan kelompok teroris di daerah .

Kota pelabuhan Aden adalah benteng utama para aktivis pemuda menuntut kemerdekaan bagi wilayah .

Yaman Utara dan Yaman bersatu dengan damai pada tahun 1990, tetapi hubungan memburuk pada 1994.

Seruan-seruan pemisahan di wilayah negara itu dikumandangkan lagi pada 2007.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - AB Yaman perketat keamanan di Aden.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com