7.04.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

75 Persen Wanita Tolak Kencan dengan Pria Pengangguran

Posted: 03 Jul 2012 07:42 PM PDT

03805c8d9e26eccba90d144125fd1bb6 L 75 Persen Wanita Tolak Kencan dengan Pria Pengangguran

JAKARTA Pria pengangguran lebih sulit mendapatkan kekasih, meskipun dia memiliki wajah yang lebih tampan atau tubuh lebih atletis ketimbang pria berpenampilan ’standar’ yang punya pekerjaan. Hal itu terungkap dalam sebuah survei yang dilakukan baru-baru ini.

Perusahaan jasa cari jodoh ‘It’s Just Lunch’ menemukan bahwa wanita kini lebih tertarik untuk mengencani pria yang bekerja. Dari survei yang dilakukan kepada 925 wanita single, 75 persen di antaranya enggan berkencan dengan seseorang yang tidak punya pekerjaan. Hanya empat persen responden yang menjawab ‘tentu saja’ ketika ditanyakan apakah mereka bersedia kencan dengan pria pengangguran.

“Tidak punya pekerjaan tetap akan membuat pria lebih sulit mengencani wanita yang tidak terlalu mereka kenal,” jelas Irene LaCota, juru bicara dari It’s Just Lunch, seperti dikutip dari Huffington Post.

Menurut Irene, hal itu disebabkan karena punya pekerjaan merupakan sebuah tanda bahwa seorang pria terikat dengan sesuatu. Punya pekerjaan, bukan semata-mata karena pria ditakdirkan sebagai pencari nafkah dan tulang punggung keluarga tapi mengindikasikan seseorang yang aktif dan punya tujuan dalam hidup. Itulah yang dicari kebanyakan wanita dari pria, bukan sekadar penopang perekonomian keluarga.

Hasil survei ini memperkuat penemuan-penemuan sebelumnya, yang mengungkap bahwa wanita memang menginginkan pria yang punya sumber penghasilan. Sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris pada 2011 menemukan, wanita sekarang ini lebih memerhatikan penghasilan dan tingkat pendidikan pria dibandingkan wanita di tahun 1940-an.

Studi lainnya yang dilakukan di Jerman menunjukkan, wanita kini lebih banyak memilih pria yang penghasilannya sama dengan mereka. Sekali lagi, alasannya bukan karena mereka ingin diperhatikan atau dimanjakan oleh gaji pasangannya.

Tapi dengan memiliki jumlah pendapatan yang sama diharapkan bisa menghindari konflik dalam hubungan asmara maupun rumah tangga. Alasannya, karena pria cenderung gelisah dan merasa tidak aman (dengan hubungannya) jika gaji mereka lebih kecil dibandingkan pasangan.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 75 Persen Wanita Tolak Kencan dengan Pria Pengangguran.


Hari ini Presiden Dialog dengan Peternak Sapi Ongol di Sumba

Posted: 03 Jul 2012 07:31 PM PDT

KUPANG, KOMPAS.com – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini, Rabu (4/7/2012) dijadwalkan akan berkunjung ke Waingapu (Sumba Timur), Nusa Tenggara Timur. Presiden akan berdialog dengan para peternak sapi ongol mengenai budidaya sapi ongol, dan menyerahkan bantuan kepada petani setempat.

Dalam kunjungan kerja ini Presiden Yudhoyono didampingi empat gubernur yakni gubernur NTT, gubenur NTB, gubernur Bali dan gubernur Papua Barat. Rombongan presiden dijadwalkan tiba di Waingapu sekitar pukul 12.00 WITA.

"Rombongan Presiden terbang dari Darwin Australia langsung menuju Bandara Waingapu, Umbu Mehangkunda. Di sana presiden dan rombongan langsung mengunjungi Desa Oebol sekitar 6 kilometer dari kota Waingapu," kata Sekda NTT Frans Salem di Kupang.

Usai acara tersebut, dari Waingapu rombongan presiden akan kembali ke Jakarta Kamis (5/7/2012). Menurut Salem, sebelum ke Sumba, rombongan presiden melakukan kunjungan kenegaraan ke Australia. Kunjungan ke Sumba merupakan tindaklanjut dari kunjungan ke Darwin, karena Sumba sebagai penghasil ternak sapi ongol sama seperti yang dikembangkan di Australia.

"Kali ini kita mau serius dengan melibatkan pengusaha ternak dari Australia. Mudah mudahan rencana ini bisa sukses ke depan," kata Salem.

Editor :
Sonya Hellen Sinombor

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hari ini Presiden Dialog dengan Peternak Sapi Ongol di Sumba.


Windows 7 Jadi OS Paling Diminati

Posted: 03 Jul 2012 07:24 PM PDT

dd35613db0234fd86502d4b4fbeda297 L Windows 7 Jadi OS Paling Diminati

LOS ANGELES Menurut perusahaan analisa web, StatCounter, Windows 7 sukses merajai market sistem operasi secara global mengalahkan ‘kakak-kakaknya’. Namun bukan berarti OS lawas, macam Windows XP disingkirkan.

Windows 7 yang sudah berusia tiga tahun ini memiliki pangsa pasar 50,2% pada bulan Juni 2012. Di sisi lain, Windows XP menjadi OS populer kedua. OS lawas ini bertengger di bawah Windows 7 dengan presentase 29,9% PC di dunia.

Statistik yang dikuak oleh StatCounter di atas membawa angin segar bagi Microsoft terkait pemberitaan bahwa mereka sudah bersiap untuk mengakhiri dukungannya pada Windows XP pada bulan April 2014.

Dikutip dari Cnet, Rabu (4/7), raksasa software tersebut sudah memberi peringatan pada pelaku bisnis dan pihak sekolah untuk melakukan upgrade pada Windows 7 secepatnya.

Namun, statistik yang dikeluarkan StatCounter di atas tidak senada dengan yang dirilis oleh Net Applications. Menurut perusahaan analis market share ini, Windows XP masih memimpin dengan perolehan 43,6%, mengungguli Windows 7 yang meraup 41,6%.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Windows 7 Jadi OS Paling Diminati.


Taliban Ancam Serang Truk NATO

Posted: 03 Jul 2012 07:18 PM PDT

0739171620X310 Taliban Ancam Serang Truk NATO AFP PHOTO/Asif HASSAN Truk-truk tangki pengangkut bahan bakar bagi pasukan NATO di Afganistan diparkir dekat terminal pengisian BBM di Karachi, Pakistan, Rabu (16/5/2012).

MIRANSHAH, KOMPAS.com – Taliban Pakistan mengancam akan menyerang truk-truk suplai NATO dan membunuh pengemudinya jika mereka kembali mengirim suplai untuk pasukan NATO di Afganistan, seorang juru bicaranya mengatakan, Selasa (3/7/2012).

Juru bicara Taliban Pakistan Ehsanullah Ehsan mengatakan pada AFP bahwa Taliban "tidak akan membiarkan satu truk pun lewat dan akan menyerangnya,". Pernyataan itu dikeluarkan beberapa jam setelah pemerintah Pakistan mengumumkan bahwa jalur suplai itu akan dibuka kembali.

"Kami tidak hanya akan menyerang truk suplai, tapi juga akan membunuh pengemudinya," tegas Ehsan.

Sebelumnya, pemerintah Pakistan membenarkan pembukaan kembali jalur suplai NATO dari Pakistan ke Afganistan yang tertutup selama tujuh bulan. Penutupan itu dipicu insiden serangan udara pasukan NATO yang menewaskan 24 tentara Pakistan di perbatasan.

Sebelum penutupan itu, Taliban di Pakistan melancarkan puluhan serangan, dan mengganggu pengiriman suplai untuk 130.000 tentara NATO pimpinan Amerika Serikat di Afganistan. Mereka berulang kali mengeluarkan ancaman jika Pakistan membuka kembali jalur tersebut.

Sumber :
AFP

Editor :
Kistyarini

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Taliban Ancam Serang Truk NATO.


Presiden memulai kunjungan kerja di Sumba Timur

Posted: 03 Jul 2012 07:15 PM PDT

kita ingin kerja sama di dalam investasi peternakan sapi di Indonesia….” Kepala Negara beserta Ibu Ani Yudhoyono dan rombongan dijadwalkan tiba di Bandara Umbu Mehang Kunda sekitar pukul 11.00 siang waktu setempat dari Darwin, Australia.

Kunjungan kerja Presiden sehari di Sumba Timur tersebut merupakan rangkaian dari kunjungan kerjanya ke Darwin, Australia, dan NTT selama empat hari, 2-5 Juli.

Dalam jumpa persnya bersama PM Australia Julia Gillard, Presiden Yudhoyono mengatakan, dirinya mendorong Australia untuk bekerja sama dalam investasi peternakan sapi di Indonesia.

Menurut Presiden, meningkatnya kebutuhan daging masyarakat Indonesia yang kesejahteraannya juga terus meningkat menjadi potensi investasi di bidang ini.

Sementara pemenuhan pasokan daging oleh Australia melalui impor dirasa lebih menguntungkan satu pihak. Untuk itu, ia berharap ke depan, selain impor yang selama ini telah dilaksanakan juga adanya investasi.

“Disamping apa yang telah berlaku sekarang, jangka menengah dan jangka panjang kita ingin kerja sama di dalam investasi peternakan sapi di Indonesia yang tentu memberi manfaat yang riil bagi bangsa kita,” kata Presiden.

Sementara itu Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora mengatakan bahwa pihaknya telah mengosongkan rumah jabatan untuk ditempati sementara oleh Presiden Yudhoyono dan Ibu Negara selama berada di Sumba Timur.

Dalam kunjungannya ke Sumba Timur, menurut Gidion, Presiden akan mengunjungi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Pandawai, dan Puskesmas Kawangu, serta bertatap muka dengan peternak dan petani di Sumba Timur.

Dia mengatakan pihaknya telah melakukan persiapan terkait kunjungan Presiden kali ini. “Semua lokasi yang akan dikunjungi Presiden sudah disiapkan,” katanya terkait kunjungan sehari Presiden tersebut.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini Kepala Negara didampingi oleh Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa dan Menteri BUMN Dahlan Iskan. Turut serta dalam kesempatan itu antara lain Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Gubernur NTT Frans Lebu Raya, dan Gubernur Papua Barat Abraham Atururi.

Sedangkan yang menyambut Presiden di Sumba Timur antara lain adalah Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo dan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto.

(G003)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Presiden memulai kunjungan kerja di Sumba Timur.


Planet Merkurius Menyimpan Sejumlah Misteri

Posted: 03 Jul 2012 07:05 PM PDT

6OeEFMeeii Planet Merkurius Menyimpan Sejumlah MisteriHollow Merkurius (Foto: Discovery)

CALIFORNIA – Planet terkecil dalam sistem tata surya, merkurius, ternyata menyimpan sejumlah misteri yang menarik para ilmuwan untuk meneliti planet tersebut. Merkurius juga dijuluki oleh ilmuwan sebagai planet “wonderfully dynamic” atau sangat dinamis.

“Merkurius adalah planet yang sangat dinamis,” ujar Sean Solomon dari Carnegie Institution of Washington, seperti dilansir Discovery, Rabu (4/7/2012). Sean mengungkapkan beberapa temuan mengenai merkurius, usai melakukan pertemuan American Astronomical Society idi Anchorage, Alaska.

Merkurius memiliki sejarah vulkanik yang tidak terduga, yang mana terdapat banjir lava tebal di permukaan planet itu. Tidak seperti bulan, merkurius memiliki dataran rendah yang luas, hanya beberapa mil di atas ketinggian permukaan.

Planet ini memiliki apa yang disebut sebagai konsentrasi massa, atau “mascons”, yang merupakan bangkai asteroid yang menabrak planet tersebut. Selain itu, permukaan merkurius yang tidak rata menampilkan hollow (cekungan). Hal yang masih menjadi misteri adalah bagaimana cekungan yang dapat bersinar itu bisa terbentuk.

Interior di dalam planet merkurius memiliki diferensiasi kompleks yang terdiri dari berbagai paduan. Di bawah kerak berbatu tipis, terletak mantle (lapisan) besi sulfida padat. Lapisan tersebut berada di atas sebuah permukaan yang cair.

Melalui satelit robot MESSENGER (MErcury Surface, Space ENvironment, GEochemistry and Ranging) mengungkapkan bahwa merkurius memiliki ragam kimia yang tidak terbentuk sederhana. Hasil tangkapan foto satelit itu juga memperlihatkan adanya endapan cerah yang diduga merupakan air, tersembunyi di daerah gelap di kutub planet. (fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});
Sent from Indosat Internet

logo isat inet Planet Merkurius Menyimpan Sejumlah Misteri

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Planet Merkurius Menyimpan Sejumlah Misteri.


Pemilik Truk Minta Jaminan Keamanan

Posted: 03 Jul 2012 06:56 PM PDT

0811127620X310 Pemilik Truk Minta Jaminan Keamanan AFP PHOTO / ASIF HASSAN Para sopir duduk di atas truk tangki pengangkut BBM bagi pasukan NATO di Afganistan, yang diparkir di salah satu jalan di Karachi, Pakistan, Selasa (3/7/2012) malam. Pakistan setuju membuka kembali jalur suplai yang sangat vital bagi NATO.

ISLAMABAD, KOMPAS.com – Pemilik truk-truk yang disewa untuk mengangkut suplai bagi pasukan NATO di Afganistan menyambut baik keputusan Pakistan untuk membuka kembali jalur suplai tersebut. Namun mereka menuntut jaminan keamanan karena takut pada serangan Taliban.

Ketua asosiasi terbesar pemilik tanker minyak Pakistan, Mir Mohammad Yousuf Shahwani, mengatakan truk suplai dan tanker mereka bisa berangkat dalam beberapa hari ke depan, namun mereka minta perlindungan lebih dulu.

"Ini keputusan yang tiba-tiba, tapi kami bisa mulai (mengirim) dalam beberapa hari. Masalahnya, siapa yang akan melindungi kami," ujar Shahwani, Selasa (3/7/2012).

"Kami memerlukan pengamanan, perlindungan. Taliban sudah membunuh puluhan pengemudi kami dan membakar ratusan kendaraan," lanjutnya.

Sebelumnya, pemerintah Pakistan mengumumkan pembukaan kembali jalur suplai NATO dari Pakistan ke Afganistan yang tertutup selama tujuh bulan. Penutupan itu dipicu insiden serangan udara pasukan NATO yang menewaskan 24 tentara Pakistan di perbatasan.

Sebelum penutupan itu, Taliban di Pakistan melancarkan puluhan serangan, dan mengganggu pengiriman suplai untuk 130.000 tentara NATO pimpinan Amerika Serikat di Afganistan. Mereka berulang kali mengeluarkan ancaman jika Pakistan membuka kembali jalur tersebut.

Sumber :
AFP

Editor :
Kistyarini

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pemilik Truk Minta Jaminan Keamanan.


Facebook Tampilkan Ikon Gay dan Lesbian

Posted: 03 Jul 2012 06:48 PM PDT

a6772c31a6fb6f4478a7acbe62f46890 L Facebook Tampilkan Ikon Gay dan Lesbian

NEW YORK Facebook ingin agar pasangan sesama jenis lebih mudah mengumumkan hubungan mereka melalui akun Facebook. Raksasa jejaring sosial ini memunculkan ikon baru.

Ikon tersebut, seperti dilansir Digital Life, Rabu (4/7), berupa dua pasang pengantin cilik, pengantin laki-laki dengan laki-laki dan perempuan dengan perempuan.

Ikon baru ini sudah diketahui telah ada sejak akhir pekan lalu, setelah salah satu pendiri Facebook Chris Hughes mengumumkan pernikahan dengan kekasihnya Sean Eldridge. Muncul ikon pasangan pengantin laki-laki pada pengumuman status barunya tersebut.

Sebelumnya, pengguna yang memberitahukan status pernikahan akan menemukan ikon ‘pengumuman’ tersebut berupa pasangan pengantin laki-laki dan perempuan, entah itu untuk pasangan pengantin beda jenis maupun sesama jenis.

Penambahan ikon sesama jenis ini adalah langkah terbaru Facebook mendukung komunitas LGBT (lesbian, gay, bisexual, and transgender). Sebelumnya, di 2011, raksasa jejaring sosial ini telah menambahkan ‘civil union’ dan ‘domestic partnership’ pada pilihan status hubungan (relationship).

Civil union untuk pasangan sesama jenis yang telah menikah secara sipil, sementara domestic partnership adalah untuk pasangan sesama jenis yang tinggal bersama.

Langkah Facebook mendukung persamaan hak ini tentunya diapresiasi kalangan LGBT. Allison Palmer, juru bicara Alliance Against Defamation mengatakan ikon ini punya makna besar bagi komunitas LGBT.

“Menyusul penambahan ‘domestic partnership’ dan ‘civil union’ di profil tahun lalu, ikon pernikahan sesama jenis ini adalah cara penting agar pasangan sesama jenis dapat dikenali,” ujarnya.

Namun ada juga kalangan yang menentang. Sejumlah pengguna Facebook anti LGBT mengekspresikan ketidaksukaan mereka dengan kehadiran ikon baru tersebut. Bahkan sebagian ada yang mengajak melakukan aksi boikot membuat Facebook Page ‘One Million Moms – an anti-gay offshoot of the American Family Association’.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Facebook Tampilkan Ikon Gay dan Lesbian.


dan#039;Insanitydan#039; clears JetBlue dan#039;bombdan#039; pilot Clayton Osbon

Posted: 03 Jul 2012 06:09 PM PDT

 61344439 61344434 dan#039;Insanitydan#039; clears JetBlue dan#039;bombdan#039; pilot Clayton Osbon JetBlue flight 191 was carrying 135 people when it landed three-and-a-half hours into the flight

A US pilot who screamed about a bomb on a flight and had to be restrained by passengers was found not guilty for reasons of insanity, a court has said.

A judge in Amarillo, Texas, said JetBlue pilot Clayton Osbon suffered "severe mental disease or defect".

Mr Osbon was previously ruled competent enough to stand trial. He is to be re-evaluated before a hearing on 6 August to decide whether he can be released.

He was charged with interfering with crew on a New York-Las Vegas flight.

 59342221 laurie dan#039;Insanitydan#039; clears JetBlue dan#039;bombdan#039; pilot Clayton Osbon

Please turn on JavaScript. Media requires JavaScript to play.

//

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - dan#039;Insanitydan#039; clears JetBlue dan#039;bombdan#039; pilot Clayton Osbon.


Google Nexus 7 Diklaim Langgar Paten Nokia

Posted: 03 Jul 2012 06:09 PM PDT

sfYsjKCuDn Google Nexus 7 Diklaim Langgar Paten NokiaIlustrasi (foto: TechRadar)

HELSINKI – Vendor gadget Finlandia, Nokia mengklaim bahwa tablet terbaru Google Nexus 7 melanggar beberapa patennya. Hal ini diungkap oleh seorang juru bicara Nokia yang menolak disebutkan namanya.

Diwartakan TechRadar, Rabu (4/7/2012), menurut The Inquirer, juru bicara tersebut mengungkap Nexus 7 tidak memiliki lisensi beberapa paten Nokia. “Nokia punya  lebih dari 40 pemegang lisensi paten, sebagian besar merupakan portfolio paten mendasar, termasuk kebanyakan vendor perangkat mobile,” ujarnya.

“Namun, di antara Google dan ASUS, tidak ada yang memiliki lisensi dari portfolio paten kami,” imbuhnya.

Dia melanjutkan, menurutnya Google dan ASUS tidak sulit untuk memperoleh lisensi paten tersebut. Prosesnya termasuk sederhana. “Perusahaan-perusahaan yang belum melisensikan paten dasar kami cukup datang dan mengajukannya,” kata juru bicara itu.

Namun, Nokia cenderung menghindari cara yang dilakukan Apple. Mereka tidak melirik pada soal pemblokiran penjualan, namun menekankan bahwa Google atau ASUS sebaiknya mengajukan pendaftaran lisensi paten tersebut.

Google Nexus 7 merupakan tablet pertama yang dibesut Google. Tablet ini memiliki layar seluas 7 inci, prosesor quad-core dan mengadopsi Android 4.1 Jelly Bean. Sedangkan banderol harganya tergolong cukup terjangaku sekira USD199 (sekira Rp 1,8 juta). (yhw)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});
Sent from Indosat Internet

logo isat inet Google Nexus 7 Diklaim Langgar Paten Nokia

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Google Nexus 7 Diklaim Langgar Paten Nokia.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com