7.26.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Dihadang Ombak, Basarnas Gagal Evakuasi Korban Kapal Tenggelam

Posted: 25 Jul 2012 07:17 PM PDT

0853427620X310 Dihadang Ombak, Basarnas Gagal Evakuasi Korban Kapal Tenggelam KOMPAS.com/Taufiqurrahman Anggota Basarnas III Provinsi Jawa Timur, melakukan briefing, Kamis (26/7/2012). setelah melakukan penyisiran di sejumlah perairan di sekitar Pulau Guwa-guwa. Kapal mereka dihadang ombak besar.

SUMENEP, KOMPAS.com – Upaya penyisiran terhadap korban kapal tenggelam yang diduga ditumpangi 60 lebih imigran gelap asal Timur Tengah yang dilakukan Badan SAR Nasional (Basarnas) III Jawa Timur, Kamis (26/7/2012) dini hari, terhalang ombak besar di sekitar Pulau Guwa-guwa. Pasukan Basarnas, Kamis pagi, merapat kembali ke Pelabuhan Kalianget karena kapal yang mereka gunakan kecil dan tidak bisa menerjang ombak.

Kapolres Sumenep, AKBP Dirin menjelaskan, penyisirian semalam dilakukan di beberapa titik, di antaranya di perairan Pulau Gili Genting, perairan Pulau Sapudi dan Pulau Raas. "Mendekati Pulau Guwa-guwa, kapal dihadang ombak dan pagi ini kapal merapat kembali ke pelabuhan Kalianget," kata Dirin.

Selanjutnya, kata Dirin, Basarnas III Jawa Timur yang mencoba melakukan evakuasi korban hanya menggunakan kapal kecil di Sumenep, akan mendatangkan kapal yang lebih besar dari Surbaya. "Kita masih menunggu kedatangan kapal tersebut dari Surabaya," kata dia.

Sementara itu, Sutrisno, Kepala Basarnas III Provinsi Jawa Timur, melalui sambungan selulernya mengatakan, pukul 07.00 kapal dari Surabaya sudah meluncur ke Pelabuhan Kalianget. Di sana para anggota Basarnas bersama aparat kepolisian Sumenep akan dijemput untuk melakukan evakuasi korban.

"Berdasarkan informasi sementara, 60 lebih korban dalam keadaan selamat. Mereka sudah menepi di Pulau Guwa-guwa. Anggota kami segera bergerak menuju TKP," terangnya.

Editor :
Heru Margianto

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Dihadang Ombak, Basarnas Gagal Evakuasi Korban Kapal Tenggelam.


Perajin Tempe di Jateng Diajak Musyawarah

Posted: 25 Jul 2012 07:17 PM PDT

0903243620X310 Perajin Tempe di Jateng Diajak Musyawarah KOMPAS.com/ Junaedis Ilustrasi

SEMARANG, KOMPAS.com — Tak kurang 75 perwakilan perajin tahu-tempe di Provinsi Jawa Tengah, diajak bermusyawarah bersama pedagang dan pemerintah daerah penghasil kedelai, Kamis (26/7/2012). Musyawarah itu berlangsung di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Tengah di Semarang.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jateng, Ihwan Sudrajat mengemukakan, musyawarah itu berttujuan untuk mempetakan sentra-sentra perajin tahu-tempe secara ril. "Dengan mempetakan potensi mereka, tentunya akan mudah untuk menginventarisasi kebutuhan kedelai yang layak, supaya perajin tercukupi bisa lebih mudah terlayani," kata Ihwan.

Hingga Kamis, harga kedelai di Kota Semarang terus merangkan naik. Mulai dari kedelai masih seharga Rp 6.000 per kg, kini sudah melonjak menjadi Rp 7.700 per kg. Situasi harga ini masih fluktuatif karena kalangan perajin memperkirarakan harga akan mencapai Rp 8.200 per kg.

Warsino, perajin tahu-tempe di Kelurahan Jomblang, Kecamatan Candisari, Kota Semarang, berharap momentum kenaikan harga kedelai ini menjadi daya kejut bagi pemerintah untuk segera membenahi pertanian kedelai.

Editor :
Nasru Alam Aziz

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Perajin Tempe di Jateng Diajak Musyawarah.


APBN 2013: SBY pimpin rapat kabinet paripurna hari ini

Posted: 25 Jul 2012 07:12 PM PDT

d392959cff6a383cb4a231abe070a79c APBN 2013: SBY pimpin rapat kabinet paripurna hari ini

JAKARTA:Pesiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini akan memimpin sidang kabinet paripurna yang akan membahas soal rancangan anggaran pendapatan dan belanja negara (RAPBN) tahun 2013.

Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan menginformasikan Presiden SBY akan memimpin rapat membahas soal RAPBN 2013 tersebut hari ini di Kantor Presiden yang ada di Istana pada pukul 16.00.

Sebelumnya Presiden Yudhoyono berencana tahun ini akan menyampaikan pidato RAPBN dan nota keuangan terpisah harinya dengan pidato kenegaraan, menyesuaikan dengan bulan Ramadhan yang berlangsung pada Juli sampai Agustus.

“Kalau saya sampaikan pidato kenegaraan 16 Agustus, maka pidato RAPBN dan nota keuangan tanggal 15 malam misal jam 20.00. Saya kira suasananya akan lebih bagus,” kata Presiden Yudhoyono saat menggelar rapat di Istana pada 19 Juli 2012.(api)

Follow @bisniscom!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);
Tweet!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - APBN 2013: SBY pimpin rapat kabinet paripurna hari ini.


Kena Denda karena Mengejar Justin Bieber

Posted: 25 Jul 2012 07:11 PM PDT

1934108620X310 Kena Denda karena Mengejar Justin Bieber KOMPAS IMAGES/ BANAR FIL ARDHI Penyanyi pop asal Kanada Justin Bieber, tampil dalam konser My World Tour 2011 di Sentul International Convention Center, Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, 23 April 2011.

 

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Seorang fotografer menjadi terdakwa karena mengendarai mobil terlalu cepat saat menguber penyanyi remaja tenar, Justin Bieber. Gugatan diajukan, Rabu (25/7/2012), di Los Angeles, California, AS.

Ini pertama kali Negara Bagian California menggunakan hukum yang diluncurkan tahun 2010, yang mencoba mencegah paparazi mengendarai mobil dengan mengambil risiko tinggi di jalan raya.

Jaksa Penuntut Kota, Carmen Trutanich, mengatakan kantornya telah mengajukan gugatan terhadap Paul Raef (30) karena mengejar Bieber di jalan bebas hambatan hanya untuk mengambil beberapa foto Bieber.

Raef menghadapi dua kesalahan, yakni mengendarai mobil dengan jarak terlalu dekat serta mengemudi dengan ceroboh saat berusahaan mengambil gambar demi tujuan komersial. Kesalahan lain adalah tidak sopan saat berhadapan dengan polisi. Jika dinyatakan bersalah Raef bisa dihukum penjara selama setahun dan dikenai denda 3.500 dollar AS.

Bieber sendiri telah mendapat izin mengemudi cepat di jalan bebas hambatan pada 6 Juli, dengan tujuan agar bisa menghindari kejaran paparazi.

Editor :
Nasru Alam Aziz

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kena Denda karena Mengejar Justin Bieber.


Kantor Imigrasi Timor Leste ‘Caplok’ Lahan RI

Posted: 25 Jul 2012 07:09 PM PDT

 Kantor Imigrasi Timor Leste Caplok Lahan RI KOMPAS.com/SIGIRANUS MARUTHO BERE Komandan Korem 161/Wira Sakti Kupang, Brigadir Jenderal TNI Ferdinand Setiawan

KEFAMENANU, KOMPAS.com – Komandan Korem 161/Wira Sakti Kupang, Brigadir Jenderal TNI Ferdinand Setiawan mendatangi lokasi pembangunan salah satu kantor pemerintah Timor Leste yang masuk ke wilayah Indonesia, tepatnya di Desa Haumeni Ana, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur.

Selama ini, pembangunan tersebut menjadi polemik di wilayah perbatasan RI-Timor Leste itu. "Memang betul bangunan Timor Leste yang sementara dalam proses pengerjaan itu adalah kantor imigrasi masuk ke dalam wilayah Indonesia sejauh 20 meter. Tetapi itu hanya kurang pengertian dari saudara kita dari Timor Leste membangun hanya sepihak saja, tetapi sudah diberi pengertian sama Pak camat, Polsek dan TNI, sehingga akhirnya sekarang mereka telah menghentikan pekerjaan itu," kata Ferdinand, Rabu (25/7/2012) kemarin.

Menurut Ferdinand, pihak Timor Leste selama ini menganggap tanah itu adalah wilayah mereka. Sedangkan dari pihak Indonesia juga mengklaim tanah itu. Namun telah ada pertemuan, dan telah ada kesepakatan.

Selain memantau bangunan tersebut, Ferdinand juga melihat lokasi perbatasan serta anggota TNI yang mengawalnya. Hal ini dilakukan sebab Ferdinand baru beberapa bulan menjabat sebagai Danrem. "Saya ingin melihat secara fisik di lapangan bagaimana kondisi anak buah sehingga nantinya saya olah untuk cara bertindak saya agar jangan keluar jalur," jelas Ferdinand.

Editor :
Glori K. Wadrianto

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kantor Imigrasi Timor Leste ‘Caplok’ Lahan RI.


Honda Siapkan 58 Bis dan 24 Truk untuk Mudik Bareng

Posted: 25 Jul 2012 07:04 PM PDT

fb Honda Siapkan 58 Bis dan 24 Truk untuk Mudik Bareng

MudikHonda 4 460x306 Honda Siapkan 58 Bis dan 24 Truk untuk Mudik Bareng

JAKARTA (DP) — Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Mudik Balik Bareng Honda 2012. Program ini agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik Honda saat perjalanan pulang ke kampung halaman dan kembali ke Jakarta.

Penyelenggaraan MBH yang memasuki tahun ke-7 ini mengambil dua rute Mudik Bareng: Jakarta-Semarang dan Jakarta-Jogjakarta. Sementara itu, untuk Balik Bareng, AHM mengambil rute Semarang-Jakarta.

Mulai dua tahun yang lalu, kami memelopori pengangkutan sepeda motor pemudik menggunakan truk dan mengantarkan mereka dengan bus ke kampung halaman. Kami melihat ini sangat positif sehingga kami kembali melanjutkannya lagi tahun ini, Istiyani Susriyati, General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM.

MBH dilaksanakan pada 12 Agustus 2012 untuk pengangkutan sepeda motor pemudik dan pada 15 Agustus 2012 untuk pemberangkatan pemudik ke kampung halaman menggunakan bis. Sementara itu, arus balik yang diakomodir melalui kegiatan Balik Bareng Honda dilaksanakan pada 23 Agustus 2012 untuk pengangkutan sepeda motor dan pemudik dan diharapkan pada 24 Agustus sudah tiba kembali di Jakarta.

Kegiatan ini diharapkan dapat diikuti 1.200 sepeda motor Honda yang akan diangkut oleh 24 truk angkutan sepeda motor dan 58 bis untuk para pemudik Honda. Pemudik dapat mengikuti kegiatan ini hanya dengan membayar uang pendaftaran Rp 50.000.

Selain akan mendapatkan paket makan sahur dan buka puasa serta bensin, para pemudik Honda akan mendapatkan asuransi kecelakaan oleh Asuransi Astra Buana. Mereka pun berhak memenangkan doorprize berupa 2 sepeda motor Honda dan hadiah-hadiah hiburan lain. [dp/Wyu]

// MudikHonda 1 Honda Siapkan 58 Bis dan 24 Truk untuk Mudik BarengMudikHonda 2 Honda Siapkan 58 Bis dan 24 Truk untuk Mudik BarengMudikHonda 4 Honda Siapkan 58 Bis dan 24 Truk untuk Mudik Bareng

© 2012, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

Berita Terkait:

Yamaha Siap Gelar Mudik Asik 2012Honda Siapkan Motor Streetfighter 150 dan 250 ccAstra Honda Motor Siapkan Duta Lingkungan via Best Student

Tags: AHM, Astra Honda Motor, Biaya Mudik Bareng, Honda, MBH 2012, Mudik, Mudik 2012, Mudik Balik Bareng Honda

Leave a Reply
Click here to cancel reply.

(Required)

(Will not be published) (Required)

(Optional)

 Honda Siapkan 58 Bis dan 24 Truk untuk Mudik Bareng
 Honda Siapkan 58 Bis dan 24 Truk untuk Mudik Bareng
 Honda Siapkan 58 Bis dan 24 Truk untuk Mudik Bareng
PopularCommentsArchivesTags

Yamaha Indonesia Belum Berencana Jual Yamaha YZF-R15 2012New Yamaha Jupiter MX 2011 – Galeri FotoYamaha YZR-R15 2012 Tidak akan Dijual di IndonesiaHarga CBR 150R Bikin Calon Konsumen MulesFoto-Foto Gadis Maskot yang Menyentuh HatiKawasaki Ninja ZX-6R 2012 Intimidasi dengan Harga juke fans on Nissan Juke-R Bikin Lambo, AMG & Ferrari Letoy (Video)Herverina on Suzuki Sedang Siapkan Skutik Retrojoejoe on Harga Chevrolet Orlando Lebih Mahal dari Toyota Innovawilmar on Presdir Toyota Penuhi Undangan KPKJuly 2012June 2012May 2012April 2012March 2012February 2012January 2012December 2011November 2011October 2011September 2011August 2011AHMAstra Honda MotorAudiBMWCasey StonerCewekChevroletDani PedrosaDucatiF1FerrariFordGeneral MotorsGMGT RadialHondaIIMSJorge LorenzoLorenzoMazdaMercedes-BenzMitsubishiMobilMobil BaruMobil ListrikMotoGPMotoGP 2011MotoGP 2012MotorMotor BaruMotor HondaMotor SuzukiNissanRepsol HondaRossiSebastian VettelSeksiSUVSuzukiToyotaUnikValentino RossiVolkswagenVWYamahavar tabs=new ddtabcontent(“tabs”)tabs.setpersist(false)tabs.setselectedClassTarget(“link”)tabs.init()

          Data Spesifikasi Mobil & Motor
Pilih Merek Mobil  select brandAudiBentleyBMWCheryChevroletChryslerDaihatsuFerrariFordGeelyHondaHyundaiInfinitiIsuzuJaguarJeepKiaLamborghiniLand RoverLexusLotusMaseratiMazdaMercedes-BenzMiniMitsubishiNissanPeugeotPorscheProtonRenaultRolls-RoyceSaabSmartSsangYongSubaruSuzukiToyotaVolkswagenVolvo
Wacana Honda Siapkan 58 Bis dan 24 Truk untuk Mudik Bareng

          WACANA

Pertamina Hadapi Lebaran 2012 100x100 Honda Siapkan 58 Bis dan 24 Truk untuk Mudik BarengKesiapan Pertamina di Ramadhan dan Lebaran 1433 H
JAKARTA (DP) — Pertamina menyiapkan langkah dalam menjamin ketersediaan serta

Konsep Mobil Listrik Nasional dp 2012 02 100x100 Honda Siapkan 58 Bis dan 24 Truk untuk Mudik BarengKonsep Sport Car Listrik Nasional Diinspirasi dari Lumba-Lumba

YOGYAKARTA (DP) — Proyek penciptaan mobil listrik nasional rupanya masih terus

Rupert Sadler Ducati Borgo Panigale 2012 100x100 Honda Siapkan 58 Bis dan 24 Truk untuk Mudik BarengIni Dia Alasan Audi Membeli Ducati

MUGELLO (DP) — Ducati tidak akan pernah berubah menjadi Audi atau Volkswagen.

[Lihat Berita Seluruhnya]

Video Dapurpacu

Source: DapurPacu online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Honda Siapkan 58 Bis dan 24 Truk untuk Mudik Bareng.


Lorenzo: Jika Rossi Kembali, Itu Bagus untuk Yamaha

Posted: 25 Jul 2012 07:04 PM PDT

fb Lorenzo: Jika Rossi Kembali, Itu Bagus untuk Yamaha

lorenzo rossi yamaha 1 460x305 Lorenzo: Jika Rossi Kembali, Itu Bagus untuk Yamaha

LOS ANGELES (DP) Jorge Lorenzo merasa sedih atas mundurnya Ben Spies, rekannya di Tim Yamaha, pada kahir musim MotoGP 2012. Namun dia mendoakan Spies lebih cemerlang di masa depan.

Sedih mendengar Ben tidak akan melanjutkan membalap bersama Yamaha. Bagi Yamaha, ini sangat menyedihkan karena dia telah lama bersama Yamaha, katanya ketika ditemui para jurnalis di markas Yamaha USA di Los Angeles, kemarin (25/7). Saya pikir dia punya potensi yang sangat besar. Saya berharap masa depannya lebih baik.

Pengunduran diri Spies membuat berita Valentino Rossi akan kembali ke Yamaha semakin menguat. Saya mendengar beberapa isyu. Dan saya pun mendengar isyu Rossi akan mendarat kembali ke Yamaha, ungkapnya.

Jika benar, itu bagus untuk Yamaha. Kami telah berpasangan bertahun-tahun. Tapi saya lebih suka mendapatkan teman yang kompetitif dalam satu tim, harapnya. [dp/Ind]

// lorenzo rossi yamaha 2 Lorenzo: Jika Rossi Kembali, Itu Bagus untuk Yamahalorenzo rossi yamaha 1 Lorenzo: Jika Rossi Kembali, Itu Bagus untuk Yamaha

© 2012, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

Berita Terkait:

Ben Spies akan Mundur dari Yamaha Factory RacingYamaha Kembali Disokong Marlboro dan Rossi?Lorenzo Terbuka Bila Rossi Ingin Balik ke Yamaha

Tags: Ben Spies, Jorge Lorenzo, MotoGP, MotoGP Team, pembalap Yamaha, Valentino Rossi, Yamaha

Leave a Reply
Click here to cancel reply.

(Required)

(Will not be published) (Required)

(Optional)

 Lorenzo: Jika Rossi Kembali, Itu Bagus untuk Yamaha
 Lorenzo: Jika Rossi Kembali, Itu Bagus untuk Yamaha
 Lorenzo: Jika Rossi Kembali, Itu Bagus untuk Yamaha
PopularCommentsArchivesTags

Yamaha Indonesia Belum Berencana Jual Yamaha YZF-R15 2012New Yamaha Jupiter MX 2011 – Galeri FotoYamaha YZR-R15 2012 Tidak akan Dijual di IndonesiaHarga CBR 150R Bikin Calon Konsumen MulesFoto-Foto Gadis Maskot yang Menyentuh HatiKawasaki Ninja ZX-6R 2012 Intimidasi dengan Harga juke fans on Nissan Juke-R Bikin Lambo, AMG & Ferrari Letoy (Video)Herverina on Suzuki Sedang Siapkan Skutik Retrojoejoe on Harga Chevrolet Orlando Lebih Mahal dari Toyota Innovawilmar on Presdir Toyota Penuhi Undangan KPKJuly 2012June 2012May 2012April 2012March 2012February 2012January 2012December 2011November 2011October 2011September 2011August 2011AHMAstra Honda MotorAudiBMWCasey StonerCewekChevroletDani PedrosaDucatiF1FerrariFordGeneral MotorsGMGT RadialHondaIIMSJorge LorenzoLorenzoMazdaMercedes-BenzMitsubishiMobilMobil BaruMobil ListrikMotoGPMotoGP 2011MotoGP 2012MotorMotor BaruMotor HondaMotor SuzukiNissanRepsol HondaRossiSebastian VettelSeksiSUVSuzukiToyotaUnikValentino RossiVolkswagenVWYamahavar tabs=new ddtabcontent(“tabs”)tabs.setpersist(false)tabs.setselectedClassTarget(“link”)tabs.init()

          Data Spesifikasi Mobil & Motor
Pilih Merek Mobil  select brandAudiBentleyBMWCheryChevroletChryslerDaihatsuFerrariFordGeelyHondaHyundaiInfinitiIsuzuJaguarJeepKiaLamborghiniLand RoverLexusLotusMaseratiMazdaMercedes-BenzMiniMitsubishiNissanPeugeotPorscheProtonRenaultRolls-RoyceSaabSmartSsangYongSubaruSuzukiToyotaVolkswagenVolvo
Wacana Lorenzo: Jika Rossi Kembali, Itu Bagus untuk Yamaha

          WACANA

Pertamina Hadapi Lebaran 2012 100x100 Lorenzo: Jika Rossi Kembali, Itu Bagus untuk YamahaKesiapan Pertamina di Ramadhan dan Lebaran 1433 H
JAKARTA (DP) — Pertamina menyiapkan langkah dalam menjamin ketersediaan serta

Konsep Mobil Listrik Nasional dp 2012 02 100x100 Lorenzo: Jika Rossi Kembali, Itu Bagus untuk YamahaKonsep Sport Car Listrik Nasional Diinspirasi dari Lumba-Lumba

YOGYAKARTA (DP) — Proyek penciptaan mobil listrik nasional rupanya masih terus

Rupert Sadler Ducati Borgo Panigale 2012 100x100 Lorenzo: Jika Rossi Kembali, Itu Bagus untuk YamahaIni Dia Alasan Audi Membeli Ducati

MUGELLO (DP) — Ducati tidak akan pernah berubah menjadi Audi atau Volkswagen.

[Lihat Berita Seluruhnya]

Video Dapurpacu

Source: DapurPacu online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Lorenzo: Jika Rossi Kembali, Itu Bagus untuk Yamaha.


Pemimpin Korut, Kim Jong-un, Sudah Menikah

Posted: 25 Jul 2012 07:00 PM PDT

0852173p Pemimpin Korut, Kim Jong un, Sudah Menikah

REUTERS
Foto perempuan yang disebut-sebut sebagai Ri Sol-ju dirilis oleh media pemerintah.

PYONGYANG, KOMPAS.com – Radio Korea Utara menyiarkan pengumuman bahwa pemimpin baru negara itu, Kim Jong-un, sudah menikah dan pengumuman ini sekaligus mengakhiri spekulasi yang berkembang mengenai seorang perempuan yang sebelumnya tampil bersama Kim Jong-un.

Radio resmi Korea Utara melaporkan Kim Jong-un dan istrinya, Ri Sol-ju, telah menghadiri upacara peluncuran sebuah taman hiburan. Laporan mengenai kehadiran pemimpin Korea Utara dan istrinya itu disiarkan pada pukul 20.00 waktu setempat hari Rabu, 25 Juli.

"Ketika lagu-lagu penyambutan dikumandangkan, pemimpin partai dan pemimpin tertinggi Marsekal Kim Jong-un, keluar dari upacara penyelesaian (pembangunan taman) dengan istri, Ri Sol-ju," lapor radio Korea Utara seperti dikutip kantor berita Reuters.

Sejauh ini tidak jelas kapan pasangan tersebut menikah.

Pengumuman di media resmi Korea Utara ini terjadi dua minggu setelah Kim Jong-un tampil di muka umum bersama seorang perempuan. Jati diri perempuan tersebut tidak diketahui dan tidak jelas apakah dia adalah istri pemimpin Korea Utara, kekasihnya atau saudara perempuannya.

Penyanyi?

Perempuan itu tampak berpakaian rapi dan memiliki rambut pendek, tetapi media Korea Utara tidak memberikan indentitas perempuan pada saat itu.

Nama Ri Sol-ju sendiri sudah dikenal di kalangan masyarakat Korea Utara sebagai seorang penyanyi tetapi belum bisa dipastikan apakah perempuan itu adalah orang yang sama yang sekarang menjadi istri pemimpin Korea Utara.

Ri Sol-ju diperkirakan merupakan "perempuan misterius" yang menemani Kim Jong-un ke beberapa acara selama beberapa minggu terakhir.

Dalam satu kesempatan Kim Jong-un dan perempuan itu terlihat tertawa bersama-sama dan bertepuk tangan sambil menonton pertunjukan dengan lagu-lagu irama Barat dan Mickey Mouse.  Media Korea Selatan sebelumnya menyebut perempuan misterius sebagai penyanyi Korea Utara, Hyon Song-wol.

Kim Jong-un diperkirakan berusia akhir 20-an. Dia mengambil alih dinasti keluarga pada Desember 2011 menyusul kematian ayahnya, Kim Jong-il.

Penampilan Kim Jong-un di muka umum bersama perempuan dan pengumuman bahwa dia sudah menikah berbeda sekali dengan gaya kepemimpinan mendiang ayahnya.

Kim Jong-il berkuasa selama 17 tahun dengan penuh kerahasiaan. Pasangan Kim Jong-il dan anak-anak mereka tidak ditampilkan di muka umum, termasuk Kim Jong-un sendiri yang hampir tidak diketahui umum sebelum dikenalkan ke dunia pada akhir 2010.

"Pengungkapan istrinya merupakan tanda bahwa Kim ingin menunjukkan kepemimpinan yang lebih terbuka," kata Lim Eul-chul, seorang pengamat Korea Utara di Universitas Kyungnam, Korea Selatan, seperti dikutip kantor berita AP.

Sumber :
BBC Indonesia

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pemimpin Korut, Kim Jong-un, Sudah Menikah.


MUI Larang Bersedekah Antisipasi Pengemis Musiman

Posted: 25 Jul 2012 06:49 PM PDT

601136 06321126072012@anak jalanan2 MUI Larang Bersedekah Antisipasi Pengemis Musiman
IstimewaKetua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pangkalpinang, Abdul Karim Syamsuri, melarang masyarakat memberikan sedekah kepada para pengemis karena akan makin menyuburkan kehadiran pengemis di daerah itu.

“Kami mengimbau warga untuk bersedekah ke Masjid, lembaga Zakat atau Panti Asuhan karena peruntukannya sedekah tersebut lebih jelas,” ujarnya di Pangkalpinang, Rabu (25/7/2012).

Menurut dia, dalam ajaran Islam, perbuatan meminta-minta dan mengharapkan belas kasihan orang dilarang karena Islam mengajarkan umatnya agar hidup disiplin dan mandiri.

Ia mengatakan, perbuatan meminta-minta memang tidak bisa dikatakan haram, karena pengertian haram itu tidak boleh sama sekali dilakukan dan ada ganjaran dosa dari Allah SWT.

“Jika melakukan perbuatan haram jelas berdosa, sementara apabila larangan tetap dilakukan belum tentu mendapat ganjaran dosa dari Allah SWT,” ujarnya.

Menurut dia, biasanya, menjelang Hari Raya Idul Fitri banyak ditemukan pengemis di pusat-pusat perbelanjaan dan masjid untuk mendapatkan belas kasihan masyarakat yang mampu.

“Sebagian besar pengemis yang beroperasi di Pangkalpinang merupakan pengemis musiman yang berasal dari Pulau Jawa dan Sumatera, karena mereka menilai mengemis di Pangkalpinang lebih menguntungkan dibandingkan mengemis di daerah asal mereka,” ujarnya.

Ia mengatakan, para pengemis, orang-orang miskin dan anak yatim piatu dalam masyarakat seharusnya menjadi tanggungjawab pemerintah dan orang kaya melalui bersedakah dan berzakat di lembaga pengumpulan zakat.

“Saat ini, kesadaran masyarakat yang mampu secara materi untuk menyalurkan sedekah dan zakat ke lembaga yang mengelola zakat dan sedekah masih kurang dan sulit mengentaskan kemiskinan ini,” ujarnya.

Untuk itu, kata dia, kami mengimbau masyarakat yang mampu secara materi agar mengeluarkan zakat untuk membantu masyarakat miskin.

“Kami mengimbau masyarakat tidak memberikan sedekah kepada para pengemis di jalanan, swalayan dan masjid yang akan menyuburkan keberadaan pengemis tersebut,” ujarnya. (Fat/Ant)
Dibaca 252 X

source: berita8 news

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - MUI Larang Bersedekah Antisipasi Pengemis Musiman.


Apa Jawaban Ujian Paling Konyol di Inggris?

Posted: 25 Jul 2012 06:49 PM PDT

0836582620X310 Apa Jawaban Ujian Paling Konyol di Inggris? Shutterstock

LONDON, KOMPAS.com – Sebuah majalah pendidikan tinggi di London membuka lomba jawaban konyol dalam ujian. Tujuannya adalah mencari jawaban paling lucu dan konyol yang ditulis sebagai jawaban ketika ujian.

Times Higher Education menulis, beberapa jawaban ujian yang telah diterima memang lucu-lucu. Sebagian besar dikirimkan para dosen. Ada siswa yang, misalnya, menulis kalimat ”Sebagian besar buku pada abad pertengahan ditulis pada valium”, atau obat penenang, bukannya vellum yang berarti lembaran kulit hewan. Siswa lain menulis, Spanyol adalah negara yang sangat Katolik karena agama itu sudah ada di Spanyol sejak abad ketiga sebelum Masehi.

Siswa lain menuliskan, Paus Paulus V adalah penganut Katolik. Pemenang dari kontes lucu-lucuan ini akan diumumkan pekan depan. (AP/UPI/JOE)

Sumber :
Kompas Cetak

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Apa Jawaban Ujian Paling Konyol di Inggris?.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com