1.10.2013

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Kapal feri tabrak dermaga di New York, 57 orang cedera

Posted: 09 Jan 2013 06:15 PM PST

Di antara orang yang cedera, dua menderita luka serius di kepala dan dibawa ke satu rumah sakit Manhattan, demikian laporan Xinhua.

Mereka yang menderita luka ringan dibawa ke rumah sakit di Brooklyn.

Feri itu meninggalkan Highlands, New Jersey, pada pukul 08.00 dan dijadwalkan tiba di Dermaga 11 di Manhattan pada 08.45 waktu setempat, kata beberapa sumber kepada Xinhua.

Tim pertolongan yang beroperasi di dekat dermaga tiba di tempat kejadian tersebut hanya dalam waktu tiga menit.

Penyebab kecelakaan itu belum diketahui.

(C003)

Editor: Heppy

COPYRIGHT © 2013

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kapal feri tabrak dermaga di New York, 57 orang cedera.

Dahlan Hadiri Gelar Perkara Tucuxi di Surabaya

Posted: 09 Jan 2013 06:06 PM PST

1121218 pri  keterangan dahlan iskan  620X310 Dahlan Hadiri Gelar Perkara Tucuxi di Surabaya KOMPAS/PRIYOMBODO Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memberikan keterangan kepada wartawan terkait kecelakaan yang dialaminya di Jakarta, Selasa (8/1/2013). Dahlan Iskan mengalami kecelakaan saat menguji mobil bertenaga listrik Tucuxi di Magetan, Jawa Timur beberapa waktu lalu.

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, Kamis (10/1/2013) hari ini, dijadwalkan  menghadiri gelar perkara atas kecelakaan mobil listrik Tucuxi. Gelar perkara tersebut berlangsung di RTMC Polda Jawa Timur.

Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi membenarkan hal tersebut. "Iya, kami sudah di pesawat jam 8 pagi ini. Nanti acaranya jam 10 di Polda Jatim," kata Faisal kepada Kompas.com di Jakarta, Kamis (10/1/2013).

Menurut Faisal, memang sebenarnya Dahlan dijadwalkan akan membuka acara Investment Outlook yang digelar oleh Danareksa Sekuritas, sebuah sekuritas pelat merah pada pukul 09.00 WIB di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta. Namun karena Dahlan sudah diminta oleh pihak Polda Jatim untuk menghadiri gelar perkara, maka acara tersebut ditinggalkan.

Dalam gelar perkara ini, polisi akan membahas pemeriksaan tuntas penyebab kecelakaan Tucuxi di jalan raya Solo-Magetan, Desa Ngerong, Kecamatan Plaosan, Magetan yang terjadi Sabtu (5/1/2013).

Tentang kecelakaan tersebut, Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Kepolisian Daerah Jawa Timur AKBP Ade Safri Simanjuntak mengatakan, berdasarkan kesimpulan sementara tim, kelalaian terletak pada pengemudi kendaraan Tucuxi, Dahlan Iskan.

"Karena itu, Pak Dahlan sangat berpeluang besar menjadi tersangka dalam kasus tersebut. Selain itu, dia juga akan diperiksa lagi pekan ini setelah sebelumnya dimintai keterangan oleh penyidik Polres Magetan seusai kecelakaan pada Sabtu (5/1/2013)," kata Ade.

‘Ia menjelaskan, berdasarkan kesimpulan sementara tim gabungan, Dahlan Iskan melanggar sejumlah pasal dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, di antaranya Pasal 310 Ayat 1, Pasal 280, dan Pasal 64 Ayat 1.

Pasal 310 Ayat 1 terkait kelalaian yang menyebabkan kecelakaan dengan ancaman pidana penjara maksimal enam bulan dan/atau denda maksimal Rp 1 juta. Pasal 280 dan Pasal 64 Ayat 1 terkait pelanggaran aturan registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor dengan ancaman penjara maksimal dua bulan atau denda maksimal Rp 500.000.

"Pelat nomor DI 19 yang dipasang pada Tucuxi bukan pelat nomor yang terdaftar resmi. Setelah dicek, pelat nomor itu tidak terdaftar di Samsat ataupun kepolisian mana pun di Indonesia," ujar Ade.

Berita-berita terkait bisa diikuti di topik: MOBIL LISTRIK DAHLAN ISKAN

 

Editor :
Kistyarini

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Dahlan Hadiri Gelar Perkara Tucuxi di Surabaya.

15 Maret 2013, Microsoft Pensiunkan Windows Live Messenger

Posted: 09 Jan 2013 06:05 PM PST

0BunKQmkcE 15 Maret 2013, Microsoft Pensiunkan Windows Live MessengerWindows Live Messenger (Foto: Softpedia)

CALIFORNIA – Rencana Microsoft untuk mematikan Windows Live Messenger, semakin jelas. Raksasa piranti lunak itu akhirnya mengumumkan akan mematikan layanan instant messaging besutannya pada 15 Maret 2013.
 
Dilansir dari Softpedia, Kamis (10/1/2013), Microsoft mengirimkan email ke para pengguna Windows Live Messenger mengenai perubahan tersebut. Namun perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington, Amerika Serikat, itu mengungkapkan bahwa Windows Live Messenger hanya akan tersedia di China.
 
“Pada 15 Maret 2013, kami akan memensiunkan layanan global Messenger (kecuali untuk daratan China karena Messenger akan terus tersedia di sana) serta menyatukan fitur hebat dari Messenger dan Skype,” tulis Microsoft dalam email-nya.
 
Microsoft juga mengatakan, beberapa fitur terbaik di Messenger bisa digunakan dengan Skype. Setelah 15 Maret, pengguna tidak akan bisa sign in di layanan tersebut dan sebuah notifikasi akan muncul untuk mengarahkan pengguna ke halaman unduhan resmi Skype.
(adl)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet 15 Maret 2013, Microsoft Pensiunkan Windows Live Messenger

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 15 Maret 2013, Microsoft Pensiunkan Windows Live Messenger.

”Dizalimi”, Pasangan Asri Ungguli Petahana Pamekasan

Posted: 09 Jan 2013 05:58 PM PST

2032305 baleho 620X310 Dizalimi, Pasangan Asri Ungguli Petahana Pamekasan KOMPAS.com/TAUFIQURRAHMAN Memasuki masa tenang pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, sejumlah baliho pasangan calon masih bebas bertebaran dan tidak ditertibkan.

SURABAYA, KOMPAS.com – Keunggulan perolehan suara pasangan calon bupati/wakil bupati Pamekasan nomor urut 3, Syafii-Kholil Asyari (Asri) dinilai lebih didominasi faktor ”terzalimi”, sementara faktor lain yang tidak terlalu mendominasi adalah faktor pencitraan, dan kinerja selama 5 tahun memimpin Pamekasan.

Menurut Direktur Proximity, Wima Edi Nugroho, pencoretan pasangan ASRI dari kontestan Pilkada Pamekasan oleh KPU setempat ternyata mampu meningkatkan empati masyarakat. ”Masyarakat menganggap pencoretan itu politis, dan pasangan Asri telah dizalimi oleh KPU,” katanya, Rabu (9/1/2013).

Sebelumnya, pasangan ASRI sempat dicoret Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena dinilai tidak memenuhi syarat administratif. Pemicunya perbedaan nama sebagai cawabup ASRI saat pengunduran dirinya sebagai Ketua DPRD Pamekasan tertulis bernama Khalil, sementara dia mendapat SK sebagai ketua DPRD dengan nama Khalil Asyari.

Namun oleh KPU Jatim yang diberi mandat untuk mengambil alih tahapan Pilkada Pamekasan, pasangan Asri kembali dimasukkan. Selain berdasarkan keputusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), pasangan Asri dinilai berhak dan memenuhi syarat sebagai peserta pilkada.

Hasil penghitungan cepat lembaga survei Proximity di 150 tempat pemungutan suara (TPS) hingga pukul 16.00 WIB hari ini, calon petahana dengan nomor urut 2, Kholilurahman-Masduqi (Kompak) hanya mampu mengumpulkan 44,71 persen suara.

Saingan beratnya, pasangan nomor 3, Syafii – Kholil Asyari (Asri) memimpin dengan 53,76 persen suara. Pasangan nomor urut 1 Anwari Kholil – Kholil Subkhi (Ahok) hanya puas dengan perolehan suara 1,53 persen.

Dari 13 kecamatan yang ada, perolehan suara pasangan ASRI mendominasi di 10 kecamatan di Kabupaten Pamekasan, yakni Kecamatan Tlanakan, Pademawu, Galis, Pamekasan Kota, Palengaan, Pakong, Larangan, Waru, Pagentanan, dan Proppo. Sementara pasangan KOMPAK hanya di tiga kecamatan yakni Batu Marmar, Pasean, dan Kecamatan Kadur.

Editor :
Kistyarini

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - ”Dizalimi”, Pasangan Asri Ungguli Petahana Pamekasan.

Vilanova absen saat hadapi Cordoba

Posted: 09 Jan 2013 05:54 PM PST

2013010732 Vilanova absen saat hadapi Cordoba

Pelatih Barcelona Tito Vilanova (REUTERS / Albert Gea)

Semua orang dapat saja menghadapi situasi sulitVilanova memenuhi saran dokter setelah menjalani operasi pengangkatan kanker kelenjar ludah, ujar asistennya.

Pelatih berusia 44 tahun itu hanya mampu menyaksikan dari ke ruang istirahat saat timnya menggulung 4-0 rival sekotanya, Espanyol, pada minggu lalu. Setelah itu, ia harus kembali beristirahat selama menjalani pengobatannya.

Media-media Spanyol menyebutkan bahwa Vilanova telah memutuskan untuk pergi ke New York guna menjalani  pengobatan berikutnya, tetapi tidak ada konfirmasi dari klub.

“Besok, Tito tidak akan ada disini. Dia harus memenuhi saran medis dan besok dia tidak akan berada lagi di bangku cadangan pemain,” ujar asisten pelatih Jordi Roura dalam konferensi pers terkait pertandingan kandang Piala Raja melawan klub divisi dua Cordoba.

Barcelona menyatakan Vilanova harus beristirahat selama enam pekan untuk menjalani kemoterapi dan radioterapi setelah melakukan operasi pada 20 Desember silam.

Dia juga pernah menjalani operasi serupa setahun sebelumnnya tetapi pengecekan menunjukkan bahwa kanker kembali menyerangnya.

“Semua orang dapat saja menghadapi situasi sulit,” ujar Roura menanggapi kembali kambuhnya penyakit sang pelatih itu.

Barcelona mengalahkan Cordoba 2-0 pada pertemuan pertama mereka di putaran 16 besar Piala Raja.

Klub mengatakan melalui jejaring online bahwa mereka akan mengistirahatkan Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Gerard Pique dan Pedro Rodriguez dalam laga tersebut.

Sementara Lionel Messi akan tetap berada di line-up awal, setelah pada Senin ia ke Zurich untuk menghadiri upacara penganugerahan gelar pemain terbaik dunia FIFA (Ballon d`Or) 2012 untuk keempat kalinya secara berturut-turut dan hal tersebut belum pernah terjadi sebelumnya.

“Meskipun mungkin tampak seolah-olah kualifikasi telah bisa diselesaikan, tetapi ada beberapa contoh terbaru betapa sulitnya pertandingan seperti ini,” kata Roura menanggapi pertandingan menghadapi Cordoba.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2013

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Vilanova absen saat hadapi Cordoba.

Ringkasan kompetisi Piala Raja Spanyol

Posted: 09 Jan 2013 05:54 PM PST

Sementara itu, meskipun pada leg ke-2 Sevilla kalah 1-2 atas Real Mallorca, Sevilla tetap lolos ke babak berikutnya karena pada pertandingan leg ke-1 menang 5-0.

Berikut ini ringkasan pertandingan leg kedua putaran 16 besar kompetisi Piala Raja Spanyol yang berlangsung Rabu malam waktu setempat.

16 Besar

Rabu 9 Januari, leg 2 :

Real Madrid – Celta Vigo 4-0 (setengah main: 2-0)

Leg 1: Celta Vigo – Real Madrid 2-1. Real Madrid menang agregat 5-2.

Real Zaragoza – Levante 2-0 (1-0)

Leg1: Levante – Real Zaragoza 0-1. Real Zaragoza menang agregat 3-0.

Sevilla – Real Mallorca 1-2 (1-0)

Leg 1 : Real Mallorca – Sevilla 0-5. Sevilla menang agregat 6-2.

Selasa 8 Januari , leg 2

Valencia – Osasuna 2-1 (1-1)

Leg 1: Osasuna – Valencia 0-2. Valencia menang agregat 4-1.

Malaga – Eibar (III) 4-1 (0-1)

Leg 1: Eibar – Malaga 1-1. Malaga menang agregat 5-2.

Pertandingan berikutnya (GMT):

Selasa 10 Januari

Getafe v Atletico Madrid (18.30)

Barcelona v Cordoba (II) (20.30)

Real Betis v Las Palmas (II) (20.30).
(A008/A011)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2013

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ringkasan kompetisi Piala Raja Spanyol.

Presiden Georgia dituntut untuk mundur

Posted: 09 Jan 2013 05:53 PM PST

20130110georgia Presiden Georgia dituntut untuk mundur

Ilustrasi. Bendera Georgia (www.wikipedia.org)

Berdasarkan konstitusi, yang menetapkan masa jabatan presiden lima tahun, masa kepresidenan Saakashvili akan berakhir lima tahun setelah pelantikannya, pada tanggal 20 Januari 2013.

Namun, pemilu presiden negara itu berikutnya dijadwalkan pada Oktober 2013.

“Berdasarkan konstitusi Georgia, Anda, Presiden Mikheil Saakashvili, kehilangan kekuasaan kepresidenan Anda mulai dari 21 Januari 2013 yang sepenuhnya sejalan dengan orang-orang Georgia yang akan dan dikonfirmasi oleh Konstitusi Georgia serta tanda tangan dari mayoritas,” demikian isi dokumen tuntutan itu.

Sekitar 50 organisasi non-pemerintah dan politik telah bergabung dengan petisi tersebut, yang mengatakan tindakan radikal akan diambil jika presiden menolak untuk mundur.

RIA Novosti melaporkan unjuk rasa untuk mendukung dokumen tuntutan itu telah diadakan di kota-kota Georgia.

Pendukung Saakashvili menanggapi dengan mengadakan kampanye publik sendiri untuk mendukung presiden.

(H-AK)

Editor: Heppy

COPYRIGHT © 2013

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Presiden Georgia dituntut untuk mundur.

“Windows 8 Itu Raksasa Kesedihan”

Posted: 09 Jan 2013 05:51 PM PST

c0tLPRqaeG Windows 8 Itu Raksasa KesedihanWindows 8 (Foto: Neowin)

CALIFORNIA – Sistem operasi terbaru Microsoft, Windwos 8, kembali mendapat kritikan tajam. Kali ini seorang bos perusahaan game menilai Windows 8 seperti raksasa kesedihan. 
“Windows 8 seperti raksasa kesedihan. Itu hanya menyakiti semua pihak dalam bisnis PC. Orang-orang bukannya bersemangat untuk pergi membeli PC baru dan membeli software terbaru untuk menjalankannya di PC, kita justru mengalami lebih dari 20 persen penurunan penjualan PC,” kata Chief Executive perusahaan game Velve, Gabe Newell.
 
“Bukan itu yang harusnya dilakukan oleh sistem operasi baru. Harusnya penyerapan sebesar 40 persen, bukan penurunan 20 persen. Jadi itu sangat membuat saya takut,” lanjutnya.
 
Newell bukan orang asing dalam dunia Windows. Sebelum mendirikan Valve pada 1996, ia menghabiskan 13 tahun bekerja di Windows untuk Microsoft.
 
Sementara itu, satu bulan setelah meluncur pada Oktober 2012, Microsoft mengumumkan telah berhasil menjual 40 juta lisensi Windows 8. Lalu pada awal pekan ini, Microsoft mengatakan bahwa penjualan lisensi Windows 8 telah mencapai 60 juta.
(adl)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Windows 8 Itu Raksasa Kesedihan

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - “Windows 8 Itu Raksasa Kesedihan”.

dan#039;Drug holidaysdan#039; beat cancer drug resistance in mice

Posted: 09 Jan 2013 05:50 PM PST

By James GallagherHealth and science reporter, BBC News
 65192092 m1320333 immunofluorescent lm of melanoma cancer cells spl dan#039;Drug holidaysdan#039; beat cancer drug resistance in mice Melanoma cancer cells surrounded by healthy tissue

Introducing medication-free spells to some cancer treatments may keep patients alive for longer, studies in mice with skin cancer suggest.

The animals had melanoma, which can rapidly become resistant to treatments.

However, a study in the journal Nature showed tumours also became dependent on the drug to survive. Withdrawing treatment caused tumours to shrink.

Experts said the findings were exciting, but still needed testing in people.

A team of scientists at the University of California, San Francisco and University Hospital Zurich, in Switzerland, were investigating how melanoma cells became resistant to a drug, vemurafenib.

The drug can slow the progress of a tumour in the short-term, but it soon becomes ineffective with deadly consequences.

Addiction

The tumours gain resistance by changing the chemistry of the inside of a cell. However, the researchers showed this process left the cancer cells dependent on the drug – like an addict.

When the mice were no longer given the drug, the tumours began to shrink.

The scientists used this knowledge to test a new way of prescribing the medication. Instead of giving the drug every day, the mice were given drugs for four weeks and then had a two week "drug holiday" before starting the pattern over again.

Efim Guzik, professor of cancer biology at University of California, San Francisco, said: "Remarkably, intermittent dosing with vemurafenib prolonged the lives of mice with drug-resistant melanoma tumours.

"By seeking to understand the mechanisms of drug resistance, we have also found a way to enhance the durability of the drug response."

Whether the same effect would be seen in people given the same medication is uncertain.

Prof Mark Middleton, director of Cancer Research UK's Experimental Cancer Medicine Centre in Oxford, said: "We still need to test the idea in the clinic, but these results suggest a way in which this important new treatment might be able to increase the benefit to patients and their families.

"It also offers the possibility of more cost effective treatment, with fewer side effects, because patients would spend some of the time off vemurafenib."

Vemurafenib targets a mutated protein called BRAF. Prof Richard Marais, from the Paterson Institute for Cancer Research in Manchester, was involved in the discovery of the BRAF fault.

He said the findings were "very compelling".

"This new study is exciting because it suggests a way to combat the evolution of drug resistance in melanoma patients using the drugs we already have, rather than having to develop new ones.

"It will be interesting to see if these lab results are mirrored in clinical trials."

Prof Marais said the same effect is possible in other forms of targeted cancer drug treatment.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - dan#039;Drug holidaysdan#039; beat cancer drug resistance in mice.

Grown hearing-hairs dan#039;beatdan#039; deafness in mice

Posted: 09 Jan 2013 05:50 PM PST

By James GallagherHealth and science reporter, BBC News
 65193674 p4340075 inner ear hair cells, sem spl Grown hearing hairs dan#039;beatdan#039; deafness in mice Rows of tiny hairs in the ear detect sound

Tiny hairs in the ear which detect sounds have been regenerated to reverse deafness for the first time, say US researchers in the journal Neuron.

An injection of a drug led to the creation of new hairs in tests on mice.

Normal hearing was not restored, rather the mice went from hearing nothing to detecting sounds such as a door slamming or traffic.

Experts said it was "tremendously exciting" but warned treating humans was still a distant prospect.

To hear anything sound waves have to be converted into electrical signals which the brain will understand. The first step in the process takes place deep inside the inner ear where vibrations move tiny hairs and the movement creates an electrical signal.

Most hearing problems are as a result of damage to these hairs.

The study, by Massachusetts Eye and Ear and Harvard Medical School, looked at mice which were completely deaf and had virtually no hairs remaining in their ears.

A drug was used to target cells which normally support the individual hairs. It changed the destiny of the cells, by altering which genes were being used in the cells, to transform them into hair cells.

Hear again

One of the researchers, Dr Albert Edge, said: "It hasn't been possible to regenerate hair cells in adult mammals before, this is very exciting. It shows for the first time that it's possible."

Brain scans showed that some sounds could be heard.

Dr Edge added: "There was a slight improvement, but not a huge improvement.

"They can detect a loud noise in a low frequency, something like a door slamming or traffic – but this is definitely not normal hearing."

Similar advances were made with stem cells in 2012. In that study, the connections between the hairs and the brain were broken and stem cells were used to create new nerves.

Rebuilding the hairs themselves is a far greater challenge.

Earthquake construction

Prof Dave Moore, the director of the Institute of Hearing Research in Nottingham, said the the workings of the ear were incredibly precise and constantly vibrating meaning rebuilding hairs was like trying to demolish and then rebuild a 15-storey building in the middle of a city, without damaging any of the surrounding buildings all in the middle of an earthquake.

He said: "It's a really promising development, but it is one which needs to be treated with considerable caution in terms of a human therapy.

"There's been a lot of false starts – hair cell regeneration was originally demonstrated in the 1980s and everyone thought it would just be a matter of years."

He said it was an exciting first step, but there was still a huge challenge ahead to develop a useable treatment.

Dr Ralph Holme, head of biomedical research at the charity Action on Hearing Loss, said: "The idea that a drug could be used to 'trick' the cochlea into producing new hair cells to improve hearing is tremendously exciting and offers real hope to the millions of people seeking a cure for their hearing loss.

"But, it is important to remember that this research is still at a very early stage and that only a partial recovery in hearing was observed.

"It will be important to test whether the approach will be useful in treating hearing loss that has been present for a long time."

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Grown hearing-hairs dan#039;beatdan#039; deafness in mice.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com