1.04.2013

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Geliat Omprengan di Kawasan UKI

Posted: 03 Jan 2013 06:10 PM PST

1849527p Geliat Omprengan di Kawasan UKI

FRANS AGUNG
Omprengan di wilayah UKI Jaktim semakin marak sejak jalur UKI tertutup bagi bus AKAP (14/9). Tidak lagi beroperasi pada malam hari tapi sejak pagi mereka mananti calon penumpang yang hendak ke Bogor atau Ciawi.

JAKARTA, KOMPAS.com – Omprengan atau mobil pribadi yang dipergunakan untuk mengangkut penumpang umum mudah ditemukan di sekitar Cawang UKI, Jakarta Timur. Ratih, penjual minuman di lokasi tersebut langsung menunjuk ke arah dua unit mobil jenis minibus yang terparkir di seberang shelter Transjakarta Cawang-UKI.

"Kalau mau ke Bogor, omprengannya yang di sana itu," terang Ratih di Jalan Letjen Soetoyo, Cawang, Jumat (4/1/2013) dini hari.

Saat Kompas.com tiba di lokasi yang ditunjukkan, pukul 00.15 WIB, satu unit Daihatsu Luxio berwarna hitam baru saja meninggalkan pangkalan dengan mengangkut 10 penumpang. Luxio lain bernomor polisi B 1267 TKR langsung menggantikan posisi mobil yang telah berangkat.

Angkot C-06A dari arah Jatinegara merapat pelan dan dua pria yang turun dari omprengan berwarna silver langsung melangkah menuju Luxio berwarna silver itu. Setelah menaruh tas mereka keluar lagi, salah seorang dari keduanya membeli minuman ringan di sebuah warung, yang lainnya memilih merokok di trotoar sambil menunggu kedatangan calon penumpang lainnya.

Dua menit kemudian muncul Suzuki APV B 8610 AO berwarna silver mengantre di belakang Luxio tadi. Lokasi parkiran tersebut diatur oleh seorang pria gondrong sambil nongkrong di warung minuman.

15 Menit setelah menunggu penumpang, tepat pukul 00.30 WIB, Luxio silver itu berangkat ke Bogor. 11 Penumpang mengisi kendaraan yang tempat duduknya telah dimodifikasi. Dua penumpang mengisi bagian depan di samping sopir, lima orang di kursi tengah, dan empat orang duduk pada bagian belakang, pada dua bangku yang berhadapan, masing-masing dua orang pada tiap bangku.

"Full-nya kalau sudah 12 orang dewasa, bisa lebih kalau ada anak kecil. Tapi, kalau sudah 10 orang kadang langsung cabut," ujar Hasan, seorang pengojek yang ikut mangkal di lokasi tersebut.

Posisi Luxio silver langsung diisi APV berwarna serupa. Seorang pria yang datang lima menit sebelumnya memilih untuk tidak mengikuti angkutan sebelumnya agar dapat menempati kursi depan. Mengisi antrean di belakang APV, Luxio hitam B 1703 FY, sebuah Suzuki Futura berwarna gelap, dan APV B 1890 TVC.

"Omprengan Bogor mangkal di sini sampai pagi. Kalau sudah siang, mangkalnya enggak di sini tapi di dalam sana," terang Hasan seraya menunjuk ke arah Jalan Perindustrian, Kebon Pala.

"Rata-rata nariknya dua rit semalam. Siang juga segitu. Dibayar 10.000 rupiah per orang, jadi kalau full bisa dapat 400 ribuan sehari," sambung Hasan.

APV silver B 2413 SU hadir menutup antrean omprengan pada pukul 00.50 WIB. Sambil menunggu kedatangan calon penumpang para pengemudi bercanda di sebuah warung minuman yang berada di sisi kiri pangkalan tersebut.

Omprengan arah Bogor menjadi perhatian publik setelah terjadi kecelakaan di Tol Jagorawi Km 3+350 pada Selasa (1/1/2013) sekitar pukul 05.45 WIB. Omprengan Luxio F 1622 CY yang mengarah ke Bogor ditabrak BMW X5 B 272 HR yang dikemudikan Rasyid Rajasa, putra Menko Perekonomian Hatta Rajasa.

Dua penumpang tewas dalam peristiwa tersebut. Akibat benturan keras, pintu belakang Luxio diduga langsung terbuka dan lima penumpang yang duduk di posisi belakang terlempar ke luar mobil.

 

Editor :
Ana Shofiana Syatiri

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Geliat Omprengan di Kawasan UKI.

30 Januari, Surface Pro Isi Etalase Toko

Posted: 03 Jan 2013 06:10 PM PST

yxHU2rY8PV 30 Januari, Surface Pro Isi Etalase TokoTablet Microsoft Surface Pro

CALIFORNIA – Pasca meluncurkan tablet Microsoft Surface RT, para ‘gadget geek’ pasti menunggu versi Surface Pro melenggang. Menurut kabar, perangkat yang akan dibanderol mulai dari USD889 itu akan melenggang pada akhir Januari 2013. 

Microsoft sebelumnya mengatakan bahwa perangkat tersebut akan mengisi etalase toko pada Januari, dan kabarnya rakasasa piranti lunak asal Redmond itu bakal meluncurkan tablet Surface Pro pada 29 Januari. 

Dikutip dari Softpedia, Jumat (4/1/2013), sebuah informasi yang diperoleh dari sumber terdekat perusahaan mengatakan bahwa Microsoft akan meluncurkan Surface Pro pada 29 Januari dan pada 30 Januari tablet tersebut mulai dijual. 

Tablet Microsoft Surface sendiri berjalan pada sistem operasi teranyar, Windows 8 yang dibanderol mulai dari USD899 untuk 64GB dan USD999 untuk versi 128GB, namun harga tersebut diluar penutup Touch atau Type.  (fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet 30 Januari, Surface Pro Isi Etalase Toko

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 30 Januari, Surface Pro Isi Etalase Toko.

Politisi Ternama Dipukul Warga karena Perkosa Orang

Posted: 03 Jan 2013 06:08 PM PST

0847593 politisi india p Politisi Ternama Dipukul Warga karena Perkosa Orang

Foto yang memperlihatkan seorang politisi terkemuka negara itu dipukuli warga desa setelah ia diduga memperkosa seorang perempuan di rumah perempuan itu pada pukul 2 pagi pada Kamis kemarin.

NEW DELHI, KOMPAS.com – Kasus pemerkosaan baru mengguncang India. Sejumlah foto telah beredar, yang memperlihatkan seorang politisi terkemuka negara itu dipukuli warga desa setelah politisi itu diduga memperkosa seorang perempuan di rumah perempuan itu pada pukul 2 pagi.

Anggota parlemen daerah Assam dari Partai Kongres yang berkuasa, Bikram Singh Brahma, diduga telah memerkosa seorang perempuan di Desa Santipura di Distrik Assam Chirang sebelum ditangkap penduduk desa, Kamis (3/1).

Kasus itu merupakan kejahatan seksual baru yang menggegerkan India. Negara itu tengah terguncang oleh kasus pemerkosaan terhadap seorang mahasiswi berusia 23 tahun yang akhirnya meninggalkan karena luka-luka yang dideritanya dalam pemerkosaan itu. Ia diperkosa sekelompok orang di atas bus yang melaju di ibu kota India, New Delhi, dan kemudian dilemparkan dalam kondisi telanjang dari atas bus. Lima orang tersangka pelaku kini menghadapi proses pengadilan.

"Orang-orang membunyikan alarm semalam setelah pemimpin Partai Kongres Bikram Singh Brahma diduga telah memerkosa seorang perempuan," kata Inspektur Polisi wilayah Chirang, Kumar Sanjeev Krishna, kepada Chronicle Deccan, seperti dikutip Daily Mail.

Politisi itu dilaporkan tengah mengunjungi Desa Santipur, di perbatasan Bhutan, ketika ia memasuki rumah seorang perempuan dan memperkosanya. Brahma kemudian dipukuli para pria dan perempuan warga desa serta merobek pakaiannya. Ia kemudian diserahkan ke polisi dan polisi menahannya, kata Inspektur Krishna.

Chief Minister Tarun Gogoi mengatakan, siapapun yang dinyatakan bersalah atas kejahatan keji itu "tidak akan lolos, apakah dia anggota Kongres atau bukan." "Itu merupakan tindakan paling terkutuk. Siapa pun yang melakukan pemerkosaan atau mengupayakan hal itu harus diberikan hukuman yang keras," katanya.

Pemimpin Partai Kongres Digvijay Singh mengatakan jika Brahma dinyatakan bersalah, dia akan dikeluarkan dari partai itu.

Sementara itu, sekelompok pria India yang dituduh memerkosa seorang perempuan 23 tahun, Kamis kemarin diungsikan dari pengadilan di tengah kekhawatiran akan kekerasan massa. Lima orang telah secara resmi didakwa atas perkosaan dan pembunuhan terhadap mahasiswi fisioterapi itu, termasuk seorang remaja yang diduga telah merobek usus korban.

Harian The Hindustan Times melaporkan, berkas tuntutan menyatakan si remaja itu merusak organ tubuh korban dengan tangannya kemudian memperkosanya dua kali, saat gadis itu tidak sadarkan diri. Harian itu juga melaporkan, remaja itu menyarankan gadis tersebut dilemparkan dalam kondisi telanjang dari bus.

Sidang kasus itu akan digelar di pengadilan jalur cepat dan akan dimulai Sabtu besok. "Dari semua orang di dalam bus, dua orang telah terlibat dalam aksi barbarisme, yaitu Ram Singh, terdakwa utama dalam kasus itu, dan orang yang masih remaja tersebut," kata seorang polisi, lapor The Hindustan Times.

Ayah gadis itu telah menyerukan hukum gantung bagi mereka yang bertanggung. "Hukuman mati pantas untuk kejahatan sebesar itu," kata ayah gadis itu Kamis.

 

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Politisi Ternama Dipukul Warga karena Perkosa Orang.

TENAGA KERJA: Pemda ikut diminta berantas calo TKI

Posted: 03 Jan 2013 06:04 PM PST

 TENAGA KERJA: Pemda ikut diminta berantas calo TKI

JAKARTA: Pemerintah daerah wajib ikut serta memberantas calo penempatan tenaga kerja Indonesia dari kemungkinan pemerasan sebelum dikirim bekerja ke luar negeri.

Bahkan, satu hasil penelitian menyebutkan pemerintah daerah (pemda) sepatutnya turut meningkatkan kualitas calon TKI, terutama yang bekerja di bidang penata laksana rumah tangga.

Hasil penelitian dari Pusat Penelitian dan Informasi Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) menyebutkan keikutsertaan pemda itu akan mengurangi kompleksitas dinamika permasalahan TKI pada masa penempatan di luar negeri.

Menurut satu peneliti Musni Umar dari Institute for Social Empowerment and Democracy (INSED), keterlibatan pemda, baik tingkat provinsi dan kabupaten/kota sangat diperlukan dalam memberikan perlindungan terhadap calon TKI

“’Keterlibatan pemda ini dapat menghindari calon TKI dari kemungkinan pemerasan oleh sponsor atau para calo saat perekrutan dan mengurus dokumen,” ungkapnya, Jumat (4/1).

Pemda, lanjutnya, dapat ikut serta meningkatkan keterampilan kerja calon TKI, memperbaiki kemampuan berbahasa asing, penguatan karakter dan nasionalisme, keamanan pribadi, dan tata cara berkomunikasi.

Hasil survei pada Oktober dan November 2012 itu merekomendasikan pemda sebaiknya terlibat aktif didalam memberikan perlindungan kepada calon TKI, terutama dalam proses perekrutan, seperti turut serta menyaksikan dan menandatangani kebenaran dokumen calon TKI.

Musni menuturkan selama ini, 100% penempatan TKI di luar negeri melalui peran sponsor/para calo dan besarnya pengaruh mereka dikarenakan pemda kurang menunjukkan perannya.

“Banyak sponsor atau calo TKI yang mendatangi rumah-rumah penduduk dengan memberikan rayuan terhadap keluarganya gar member izin untuk bekerja ke luar negeri dengan iming-iming uang,” ungkapnya. (arh)

lintasme.init(‘right’); // options : left, top, bottom, right
Follow @bisniscom!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);
Tweet!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - TENAGA KERJA: Pemda ikut diminta berantas calo TKI.

Tiga Kasus Korupsi Pejabat Mengendap di Kejaksaan

Posted: 03 Jan 2013 05:57 PM PST

1442444620X310 Tiga Kasus Korupsi Pejabat Mengendap di Kejaksaan Shutterstock Ilustrasi

KEFAMENANU, KOMPAS.com – Selama beberapa tahun terakhir, terdapat tiga kasus korupsi besar yang menyeret sejumlah pejabat di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT). Namun hingga kini kasus-kasus tersebut masih mengendap di Kejaksaan Negeri Kefamenanu.

Kendati sejumlah tersangka sudah ditetapkan, namun hingga kini Kejaksaan Kefamenanu belum melimpahkan kasus tersebut ke Pengadilan Negeri Kefamenanu dengan dengan dalil masih melakukan pemeriksaan saksi dan sebagainya.

Tiga kasus korupsi itu adalah proyek bantuan sosial (bansos) berupa pembangunan 333 unit rumah murah senilai Rp5 miliar. Proyek pengadaan satu unit mobil penyuluhan KB di Kantor BKKBN TTU senilai Rp 600 juta dan kasus korupsi tambang mangan di Kantor Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kabupaten TTU.

Direktur Lembaga Anti Kekerasan Masyarakat Sipil (Lakmas) Cendana Wangi NTT, Viktor Manbait kepada Kompas.com, Kamis (3/1/2013) mengatakan pihak Kejaksaan sepertinya tidak serius dalam menangani kasus korupsi.

"Sebab para tersangka yang ditetapkan sebelumnya oleh jaksa adalah para pejabat besar. Jaksa sepertinya ketakutan. Atau bisa juga sengaja takut karena sudah ‘ditakuti’ dengan sesuatu," ungkap Viktor.

Dalam kasus korupsi dana bansos sudah ada dua orang terpidana yang dihukum yakni mantan kepala dinas sosial Nikolaus Suni dan konsultan proyek Mikhael Moa. Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten TTU, Robby V Nailiu dan Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Eduardus Tanesib, yang juga ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini, belum ‘diutak-atik’ oleh jaksa.

Berikutnya, dalam kasus korupsi di Kantor Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten TTU, sudah ada satu tersangka yaitu mantan Kadis Pertambangan dan Energi Kabupaten TTU, Lodovikus Sila.

Yang terakhir, mantan calon wakil bupati TTU, Simon Feka, terlibat dalam kasus korupsi proyek pengadaan satu unit mobil penyuluhan KB di Kantor BKKBN TTU. Simon Feka telah ditetapkan Feka sebagai tersangka atas dugaan penyalahgunaan kewenangannya sebagai Pejabat pelaksana tugas Kepala Kantor BKKBN.

Editor :
Kistyarini

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tiga Kasus Korupsi Pejabat Mengendap di Kejaksaan.

HTC M7, Smartphone “Empat Otak” HTC Pamer Pekan Depan?

Posted: 03 Jan 2013 05:56 PM PST

jUZYm8dmuy HTC M7, Smartphone Empat Otak HTC Pamer Pekan Depan?

JAKARTA – Smartphone anyar besutan HTC, yakni M7 dikabarkan akan pamer di pagelaran Consumer Electronics Show (CES) 2013 di Las Vegas, Amerika Serikat (AS). 

Football4PDA mendapatkan informasi dari sumber terdekat bahwa HTC M7 akan diperkenalkan pada hajatan teknologi CES 2013 pekan depan. Demikian dilansir dari Softpedia, Jumat (4/1/2013).

Smartphone besutan HTC itu dikabarkan mengusung layar sentuh kapasitif 5 inci full HD 1080p dan dilengkapi kamera utama 13 megapiksel. Kamera M7 sendiri memiliki sensor yang ditingkatkan berkat penggunaan Cinesensor yang diklaim dapat menghasilkan gambar lebih baik dan fitur-fitur canggih. 

Berjalan pada sistem operasi Google Android 4.1 Jelly Bean, M7 juga ditenagai prosesor quad-core Snapdragon S2 Pro dengan clock 1.7 GHz dan baterai Li-Ion kapasitas bersar 2300 mAh. Selain itu, HTC M7 akan hadir dengan teknologi jaringan teranyar 3G LTE dan WiFi 802.11ac. (fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet HTC M7, Smartphone Empat Otak HTC Pamer Pekan Depan?

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - HTC M7, Smartphone “Empat Otak” HTC Pamer Pekan Depan?.

Jelly Bean Lebih Perkasa Daripada Windows Phone

Posted: 03 Jan 2013 05:56 PM PST

GvP2MlwZ7U Jelly Bean Lebih Perkasa Daripada Windows Phone

JAKARTA – Google mengumumkan pertumbuhan pangsa pasar dari “rasa baru” sistem operasi Android. Raksasa pencarian itu mengungkap bahwa Android 4.1 dan 4.2 yang diketahui sebagai Jelly Bean memiliki pangsa pasar lebih dari 10 persen. 

Data yang dikumpulkan selama 14 hari dan berakhir pada 3 Januari 2013 itu mengungkap bahwa Jelly Bean 4.1 memiliki pangsa pasar 9 persen dan versi 4.2 memiliki pangsa pasar 1.2 persen. 

Menariknya, pangsa pasar dari Jelly Bean telah melampaui pangsa pasar Windows Phone secara keseluruhan. Bila dibandingkan, seluruh perangkat Jelly Bean di seluruh dunia berada pada kisaran 12,5 juta perangkat, sedangkan perangkat Windows Phone hanya berada di kisaran lima hingga enam juta perangkat. Demikian dilansir dari Neowin, Jumat (4/1/2013).

Sementara itu, sistem operasi yang dirilis pada awal 2011, Gingerbread masih mendominasi pasar dengan 47 persen lebih, diikuti Android “bercita rasa” Ice Cream Sandwich degan 29 persen.

jellybeanmarketshare Jelly Bean Lebih Perkasa Daripada Windows Phone

(fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Jelly Bean Lebih Perkasa Daripada Windows Phone

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jelly Bean Lebih Perkasa Daripada Windows Phone.

FIM Rilis Daftar Pembalap Resmi Sementara WSBK 2013

Posted: 03 Jan 2013 05:40 PM PST

20130104DaftarPesertaWSBK FIM Rilis Daftar Pembalap Resmi Sementara WSBK 2013

FIM (Fdration Internationale de Motocyclisme) sebagai badan tertinggi balap motor dunia, akhirnya mengumumkan daftar resmi sementara untuk World Superbike Championship (WSBK) 2013. Meski nama Max Biaggi takkan terdaftar lagi di daftar tersebut, namun juga ada nama baru di ajang balap ini, seperti Jules Cluzel.

Tim Aprilia Racing yang ditinggal oleh sang juara dunia tahun 2012 lalu, harus mencari pembalap lain. Nah, Sylvain Guintoli yang sebelumnya dirumorkan bakal memperkuat tim pabrikan Ducati, ternyata malah menerima pinangan dari tim Aprilia. Ia akan berduet dengan Eugene Laverty.

Sementara Ducati yang akhirnya kembali ke ajang WSBK setelah menarik diri selama musim kompetisi 2011 dan 2012, merekrut Carlos Checa yang sebelumnya memperkuat tim Althea Racing dan Ayrton Badovini yang membalap untuk tim BMW GoldBet Italia di tahun 2012.

Tim BMW yang akhirnya menarik diri, pun mengalokasikan support utamanya untuk tim BMW GoldBet Italia. Dimana Marco Melandri menjadi pembalap andalan di tim tersebut dan Chaz Davies yang sebelumnya menggunakan motor Aprilia.

Sayangnya jumlah pembalap malah semakin menurun, yaitu 16 pembalap di daftar sementara ini. Semoga dalam waktu yang tidak lama lagi, beberapa tim mengumumkan keikutsertaan mereka juga di ajang ini. (otosport.co.id)

Daftar resmi sementara pembalap WSBK 2013 :
-    Aprilia Racing : Eugene Laverty dan Sylvain Guintoli
-    Alstare Ducati : Carlos Checa dan Ayrton Badovini
-    BMW GoldBet Italia : Marco Melandri dan Chaz Davies
-    Kawasaki Racing : Tom Sykes dan Loris Baz
-    PATA Honda : Jonathan Rea dan Leon Haslam
-    FIXI Crescent Suzuki : Leon Camier dan Jules Cluzel
-    Red Devils Roma Aprilia : Michel Fabrizio
-    Althea Aprilia icon biggrin FIM Rilis Daftar Pembalap Resmi Sementara WSBK 2013 avide Giugliano
-    MR Ducati : Max Neukirchner
-    Grillini BMW : Vittorio Iannuzzo

Penulis : Uda | Teks Editor : Uda | Foto : Infront Motorsport
Tags : Peserta WSBK 2013, WSBK, WSBK 2013, Superbike, Superbike 2013,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - FIM Rilis Daftar Pembalap Resmi Sementara WSBK 2013.

Mimika Dinilai Layak Jadi Rujukan Kesehatan di Papua

Posted: 03 Jan 2013 05:33 PM PST

0057556 menkes kunjungan ke rsud mimika 620X310 Mimika Dinilai Layak Jadi Rujukan Kesehatan di Papua Alfian Kartono Menteri Kesehatan, dr. Nafsiah Mboi, SPA, MPH didampingi wakil Bupati Mimika, Abdul Muis, saat mengunjungi RSUD Mimika (3/01/2013). Kegiatan ini dalam rangka kunjungan kerja Menteri Kesehatan di Kabupaten Mimika dan bakti sosial di Kampung Mumugu Kabupaten Asmat, Propinsi Papua.

TIMIKA, KOMPAS.com – Propinsi Papua dan Indonesia Timur pada umumnya sebagai daerah bermasalah kesehatan menjadi prioritas pembangunan kesehatan jelang pelaksanaan sistem jaminan sosial nasional kesehatan pada 2014 mendatang. Hal ini diungkapkan Menteri Kesehatan, dr. Nafsiah Mboi, SPA, MPH di sela kunjungan kerja di Kabupaten Mimika, Kamis (3/1/2013).

Di Kabupaten Mimika, rombongan Menteri Kesehatan yang didampingi Wakil Bupati Mimika, Abdul Muis, mengunjungi Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Timika dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika untuk melihat langsung fasilitas rumah sakit dan tenaga medis.

Di RSUD Mimika, Menkes Nafsiah Mboi sempat berdialog dengan para tenaga medis rumah sakit dan jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika. Menurut Nafsiah, fasilitas kesehatan dan ketersediaan para medis yang ada di Kabupaten Mimika, yang terbaik yang ada di Propinsi Papua dan Papua Barat.

Oleh karena itu dia mendukung usulan dari Unit Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat (UP4B) untuk menjadikan Kabupaten Mimika sebagai pusat kesehatan rujukan untuk sejumlah kabupaten yang terletak di Papua bagian selatan.

Nafsiah mengatakan, untuk menjadi pusat kesehatan rujukan di Papua bagian selatan, dan seiring persiapan pelaksanaan sistem jaminan sosial nasional kesehatan, diperlukan penguatan fasilitas kesehatan dari pemerintah khususnya pemerintah daerah.

"Penguatan fasilitas kesehatannya tentu kita tidak menentukan dari pusat. Itu harus dari kabupaten yang menentukan. Mereka yang merencanakan apa yang dibutuhkan sesuai dengan situasi dan kondisinya, dimasukkan ke dalam yang disebut i-planning. Kemudian melalui kepala dinas provinsi kepada kami dan secara bertahap dalam 3 tahun ini melengkapi puskesmas, puskesmas pembantu dan pos desa, tentu peranan pemda sangat penting," jelas Nafsiah Mboi.

Di Kota Timika terdapat dua rumah sakit yakni Rumah Sakit Mitra Masyarakat Timika yang dibiayai Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme Kamoro (LMPAK) dan RSUD Mimika type C. Kedua rumah sakit ini tidak hanya melayani warga Kabupaten Mimika namun juga melayani warga delapan kabupaten yang berada di sekitar Kabupaten Mimika.

Hari ini rombongan Menkes akan melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Asmat untuk menghadiri bakti sosial di Kampung Mumugu.

Editor :
Kistyarini

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mimika Dinilai Layak Jadi Rujukan Kesehatan di Papua.

Ford Mustang paling laris di eBay

Posted: 03 Jan 2013 05:20 PM PST

20120809ford Ford Mustang paling laris di eBay

Ford – (reuters)

Jakarta (ANTARA News) – Laman jual beli AS eBay Motors mengumumkan penjualan senilai $ 3,7 miliar pada kuartal ketiga tahun ini.

Dari jumlah total itu, eBay mengatakan senilai $ 2 miliar di antaranya berasal dari penjualan kendaraan dan sisanya $ 1,7 miliar berasal dari suku cadang dan aksesori–demikian seperti dikutip inautonews pada Kamis (3/1).

eBay juga mengungkapkan merek-merek top dan model yang telah ditampilkan di situs lelang dan di tempat penjualan.

Tidak mengherankan, tiga serangkai perusahaan yang bermarkas di Detroit, AS menempati tiga urutan teratas untuk merek paling nge-top.

Ford Mustang adalah mobil terlaris di eBay pada 2012, diikuti oleh Chevrolet Corvette dan Chevrolet Camaro. Posisi ke-empat di tempati Ford F-250 diikuti oleh Ford F-150.

Sebanyak lebih dari tiga perempat transaksi penjualan mobil di eBay tahun lalu terjadi di California, Florida dan Texas. New York berada di urutan keempat, dengan Illinois, Pennsylvania, Ohio, New Jersey, Michigan dan Georgia sebagai 10 negara bagian teratas untuk transaksi mobil.

Adapun mobil kolektor, total penjualan tahun ini sebesar $ 184 juta untuk 2.186 mobil yang terjual. (adm)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2013

Source: AntaraNews.com – Ekubis

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ford Mustang paling laris di eBay.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com