1.12.2013

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Satpol PP Parepare Usir Wartawan Peliput Sosialisasi Pajak

Posted: 11 Jan 2013 06:00 PM PST

0843008 satpol pp usir 620X310 Satpol PP Parepare Usir Wartawan Peliput Sosialisasi Pajak KOMPAS.com/SUDDIN SYAMSUDDIN Sebelum melapor, Persatuan Jurnalis Ajatappareng (Pijar) Parepare, Sabtu (12/1/2013) pagi, mendiskusikan kejadian kekerasan terhadap jurnalis tersebut.

PAREPARE, KOMPAS.com – Wartawan Harian Cakrawala bernama Didiet Haryadi mengaku diusir oleh oknum Satpol PP saat akan meliput kegiatan Sosialisasi Dinas Pendapatan Daerah. Karena itu Persatuan Jurnalis Ajatappareng (Pijar) Kota Parepare, akan melaporkan hal ini kepada Kepolisian.

"Saya baru mau masuk, karena acara sosialisasi pajak, kebetulan yang buka acara adalah PLT, namun Satpol PP itu melarang masuk, bahkan Satpol PP yang bernama Irfan bersifat arogan, " kata Didiet saat mendiskusikan pelaporan kejadian di Warkop Bang Ali, Kota Parepare, Sabtu (12/01/2013).

Yang menjadi pertanyaan, kata Didiet, mengapa acara untuk disosialisasikan dilarang diliput, hal ini sudah membuat pekerjaan jurnalis dilecehkan, padahal berita itu bersifat pembangunan bukan kontrol. "Kejadian ini berlangsung Jumat (11/01/2013) di ruang data kantor wali kota," kata Didiet, yang juga pengurus Pijar.

Ketua Pijar Arifuddin Beddu, SH, mengecam tindakan Oknum Satpol PP yang dianggap melecehkan kebebasan pers. "Kerja-kerja jurnalis telah diatur dalam Undang-undang No 40 tahun 1999, telah dijamin pekerjaan pencari berita dengan kebebasan pers, maka kami hari ini akan melaporkan hal ini ke pihak yang berwajib," kata Arifuddin.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Parepare, Drs Musatafa mengatakan, pihaknya berjanji akan memberikan sanksi terhadap anggotanya tersebut. "Saya akan tanya dulu, kalau memang itu benar, saya akan memberikan sanksi keras kepada oknum Satpol PP tersebut," kata Mustafa.

Editor :
Hertanto Soebijoto

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Satpol PP Parepare Usir Wartawan Peliput Sosialisasi Pajak.

Pengamat : Tucuxi mobil listrik nasional “ajang promosi”

Posted: 11 Jan 2013 05:44 PM PST

20121224mobil sport dahlan4 Pengamat : Tucuxi mobil listrik nasional ajang promosi

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengendarai mobil sport listrik Tucuxi saat uji coba di kawasan stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (23/12). Mobil sport bertenaga listrik senilai Rp3 miliar karya desainer mobil Danet Suryatama yang dikerjakan di bengkel Kupu-Kupu Malam Jogjakarta tersebut merupakan prototipe mobil sport listrik buatan Indonesia pesanan Dahlan Iskan. (FOTO ANTARA/Andika Wahyu)

“Sebab itu, sebagai bangsa yang besar, kita harus berbangga hati atas kehadiran Tucuxi, sebuah mobil karya cipta anak bangsa sendiri,” tandasnya dalam perbincangan dengan ANTARA Kalimantan Selatan, di Banjarmasin, Sabtu.

“Karenanya, atas kehadiran mobil yang diberi nama `Tucuxi` harus kita hargai. Sebab bisa menjadi sebuah ajang promosi,” lanjut Guru Besar pada perguruan tinggi negeri di “Bumi Isen Mulang” Kalimantan Tengah (Kalteng) tersebut. Oleh sebab itu pula, mengenai masalah perjalanan Tucuxi Solo, Jawa Tengah – Surabaya, Jawa Timur, dia menyatakan sependapat dengan Faisal Halimi atas kontraversi di media masa merupakan hak semua orang.

“Tapi sebagai bangsa yang besar, sebaiknya kita harus menghargai karya cipta anak bangsanya sendiri,” ajak sang profesor yang berkarir sejak dari pegawai rendahan (pesuruh) itu.

“Seharusnya kita bersyukur, bahwa ada dari ratusan juta anak bangsa, punya karya cipta diantaranya mobil Tucuxi yang sementara ini di sebut-sebut milik Dahlan Iskan,” lanjutnya.

Tanpa ada maksud lain, anak desa kelahiran Anjir Kapuas, Kalteng itu menyatakan, kurang sependapat jika selalu menyalahkan Dahlan Iskan, yang Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan pendiri “Jawa Pos” sebuah koran besar di Indonesia.

“Sebetulnya rusakan kendaraan yang karena remnya blong, atau kerusakan lain dan ditabrakkan pada tebing adalah sebuah `eksperimtal` perusahaan. Itu wajar-wajar saja,” ujarnya.

“Karena tidak mungkin semua produk, langsung jadi dan selalu baik. Pasti ada sesuatu sebagai kendala dan harus diperbaiki,” lanjut mantan aktivis Ikatan Pers Mahasiswa Indonesia (IMPI) tersebut.

Sebagai contoh, banyak juga kendaraan buatan luar yang belum matang uji cobanya seperti, Kymco Trend Jetmatic yang banyak menelan kurban, serta adanya penarikan produk mobil tertentu karena ada alat yang belum layak pakai.

“Kenapa hal itu tidak kita ributkan. Padahal meributkan produk dalam negeri ada kemungkinan menurunkan minat pembeli untuk produk Indonesia. Baik sesama warga Indonesia, maupun bangsa lain,” lanjutnya.

“Runtuhnya IPTN juga membuat harga diri Indonesia menurun, ini juga karena anak bangsa yang kurang menghargai karya cipta bangsa,” demikian Norsanie Darlan. (ANT)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2013

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pengamat : Tucuxi mobil listrik nasional “ajang promosi”.

Tinggi gelombang di Selat Sunda 6 meter

Posted: 11 Jan 2013 05:35 PM PST

Prakirawan Stasiun Meteorologi Maritim Klas IV Lampung Rintiana di Bandarlampung, Sabtu, menngatakan bahwa peringatan cuaca buruk di perairan itu mengingat tinggi gelombang maksimum mencapai 6 meter.

Peringatan cuaca buruk juga terjadi di wilayah perairan barat Lampung dan Samudera Hindia barat Lampung dengan tinggi gelombang maksimum masing-masing mencapai 6 meter dan 5 meter.

Selain itu cuaca buruk juga terjadi di perairan Selat Sunda bagian utara dan perairan pantai timur Lampung dengan tinggi gelombang maksimum 4 meter dan perairan timur Lampung dengan tinggi gelombang 2,5 meter.

Prakiraan cuaca dan gelombang laut itu berlaku 24 jam, mulai 11 Januari pukul 07.00 WIB hingga 12 Januari 2013 pukul 07.00 WIB.

Kondisi cuaca di perairan Selat Sunda bagian utara (Merak-Bakuheni) hujan, sedangkan arah angin berembus dari barat ke barat laut dengan kecepatan 05-20 knot.

Di perairan Selat Sunda bagian selatan, angin berembus ke barat laut dengan kecepatan 10-35 knot, dan cuaca hujan.

Perairan pantai barat Lampung, angin berhembus dari barat ke barat laut dengan kecepatan 10-35 knot dan cuaca hujan, kata Rintiana.

Prakiraan cuaca di perairan pantai timur Lampung, angin berembus ke barat laut dengan kecepatan 05-20 knot, cuaca hujan. (A054)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2013

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tinggi gelombang di Selat Sunda 6 meter.

“Gangster Squad” takes $650K in midnight showings, battle with “Zero Dark Thirty” awaits

Posted: 11 Jan 2013 05:27 PM PST

“Jurassic Park 4″ to arrive June 2014, Steven Spielberg to produce

Posted: 11 Jan 2013 05:27 PM PST

Famed Hollywood movie house renamed TCL Chinese Theatre

Posted: 11 Jan 2013 05:27 PM PST

Sundance denies it’s eyeing Brooklyn: No “Immediate” plans to expand

Posted: 11 Jan 2013 05:27 PM PST

“A Haunted House” review: Who needs ghosts when you’re terrified of women and gays?

Posted: 11 Jan 2013 05:27 PM PST

Vietnam admits deploying bloggers to support government

Posted: 11 Jan 2013 05:17 PM PST

By Nga PhamBBC News, Hanoi
 65222688 65222687 Vietnam admits deploying bloggers to support government The bloggers have been hailed for stopping negative online rumours

Vietnamese propaganda officials have admitted deploying people to engage in online discussions and post comments supporting the Communist Party's policies.

The party has also confirmed that it operates a network of nearly 1,000 "public opinion shapers".

They are assigned with the task of spreading the party line.

The tactic is similar to China's model of internet moderators who aim to control news and manipulate opinion.

‘Political opportunists’

Hanoi Propaganda and Education Department head Ho Quang Loi said that the authorities had hired hundreds of so-called "internet polemists" in the fight against "online hostile forces".

While the exact number of these activists is unknown, Mr Loi revealed that his organisation is running at least 400 online accounts and 20 microblogs.

Regular visitors on popular social media networks in Vietnam such as Facebook have long noticed the existence of a number of pro-regime bloggers, who frequently post comments and articles supportive of the Communist Party.

The bloggers also take part in online discussions, where they fiercely attack anybody who they see as critical of the regime.

On a recent BBC Vietnamese Facebook wall – linked to a story about measures to clamp down on dissent – one such blogger asked why it was that the US "gave themselves the right to criticise other nations on human rights".

"They should have a look at their own record!" the blogger stated.

Another post criticises pro-democracy campaigners.

"The so-called democracy activists and intellectuals are becoming more and more ridiculous. They have shown their true colour as political opportunists. Their despicability has no bounds," it says.

Mr Loi said such bloggers helped a great deal in stopping negative rumours and had blocked online calls for mass gatherings in the city.

Vietnam's capital saw at least dozen public protests in 2011, but the number was greatly reduced last year.

The authorities also employ a force of 900 "public opinion shapers" who help talk up government policies and promote the party line across the country.

It is not clear whether these operatives, and the bloggers, are on official payrolls.

But they are being praised by officials as a sophisticated and effective tool in controlling public opinion.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Vietnam admits deploying bloggers to support government.

Game Joe Danger Touch Meluncur di iOS

Posted: 11 Jan 2013 04:55 PM PST

xlSHofEuXe Game Joe Danger Touch Meluncur di iOS(Foto: Computerandvideogames)

LONDON – Jika Anda memiliki konsol game seperti PlayStation 3 (PS3) atau Xbox 360, mungkin Anda sudah tidak asing mendengar game bertajuk Joe Danger. Dengan mengombinasikan kemampuan membalap, trik-trik menjaga keseimbangan, Joe Danger membawa Anda mengeksplorasi dunia yang berwarna dalam sebuah permainan.
 
Dilansir dari ComputerAndVideoGames, Jumat (11/1/2013) Joe Danger, game mobile buatan pengembang Hello Games sudah meluncur di platform Apple iOS. Game yang dibuat hanya oleh dua orang dari pengembang Hello Games ini, secara eksklusif dibuat khusus untuk iOS.
 
“Saya ingin merasa game ini hanya bisa bekerja pada platform iOS, karena kami telah membuatnya khusus untuk Apple. Mendekati akhir, permainan akan menjadi lebih sulit, mungkin lebih sulit dari versi konsolnya,” ungkap Sean Murray selaku Managing Director Hello Games.
 
Joe Danger menawarkan banyak fitur pada seri iOS, tambahan level dan karakter memungkinkan pemain dapat memilih tokoh mana yang menjadi favoritnya dalam game. Pemain dapat bertukar tantangan dengan teman melalui game center, mereka pun bisa mendapatkan tokoh rahasia dengan cara membukanya melalui bonus dalam game, atau membelinya. (fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Game Joe Danger Touch Meluncur di iOS

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Game Joe Danger Touch Meluncur di iOS.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com