1.08.2013

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Indomaret Tanah Tinggi Tangerang Dirampok

Posted: 07 Jan 2013 06:13 PM PST

1153281 indomaret menteng wadas 2 p Indomaret Tanah Tinggi Tangerang Dirampok

KOMPAS.com/IMANUEL MORE GHALE
Ilustrasi : Indomaret Menteng Wadas 2, Pasar Manggis, Jakarta Selatan, Senin (10/12/2012), dibobol maling. Mesin ATM BRI yang terdapat di dalam Indomaret tersebut diangkut pelaku bersama uang tunai Rp 87 juta.

 

TANGERANG, KOMPAS.com – Dua orang laki-laki yang diantaranya membawa benda seperti senjata api, merampok Indomaret di Jalan Daan Mogot KM 20, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Selasa (8/1/2013) sekitar pukul 02.00. Para penjahat jalanan itu merampas uang tunai Rp 600.000 dan 30 bungkus rokok.

Informasi awal dari aparat Polsek Tangerang, dua pelaku itu diperkirakan berusia sekitar 25 tahun. Karyawan Indomaret yang saat itu bertugas adalah Ahmad Susanto (34) dan Jupri Rachmana (30), mengaku tidak mengenal pelaku.

Kedua penjahat jalanan itu masuk toko dengan tetap menggunakan helm dan sebagian wajahnya ditutup kain. Kemudian salah seorang diantaranya menodongkan senjata api kepada dua saksi, seraya mengatakan, "Jangan bergerak. Bergerak mati."

Teman pelaku lalu ke meja kasir dan mengambil uang tunai Rp 600.000 yang ada di laci kasir, lalu mengambil sekitar 30 bungkus rokok dari berbagai merek. Sehingga total yang dijarah pelaku senilai Rp 1 juta.

Para pelaku kabur dengan menggunakan sepeda motor.

Editor :
Tjahja Gunawan Diredja

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Indomaret Tanah Tinggi Tangerang Dirampok.

Huawei Luncurkan Smartphone 6,1 Inci “Ascend Mate”

Posted: 07 Jan 2013 05:55 PM PST

HNVeYSKZUx Huawei Luncurkan Smartphone 6,1 Inci Ascend MateHuawei Ascend Mate (Foto: Engadget)

LAS VEGAS – Huawei turut meramaikan ajang Consumer Electronics Show (CES) 2013. Salah satu penyedia solusi teknologi komunikasi terbesar itu meluncurkan smartphone berbasis Android 4.1 dengan layar HD seluas 6,1 inci.
 
Handset terbaru Huawei itu diperkuat dengan prosesor quad core Hi-Silicon 1.5GHZ dan baterai 4050mAh.  Huawei Ascend Mate ini memiliki rasio layar 73 persen dan diklaim tertinggi di industri yang memaksimalkan penggunaan email, dokumen video, dan game. Layar 6,1 inci smartphone ini memiliki resolusi 1280×720 piksel yang diklaim memiliki tampilan yang jernih dan akurasi warna yang baik, serta teknologi “Magic Touch” yang memberikan respon layar lebih baik, bahkan ketika menggunakan sarung tangan.
 
“Huawei Ascend Mate melewati batas untuk memberikan hiburan, komunikasi, pengalaman kreatif terbaik untuk semua kebutuhan Anda secara pribadi dan profesional. Huawei Ascend Mate merupakan pemimpin di industri smartphone dan menunjukkan inovasi kami yang terus membuat teknologi hebat tersedia bagi banyak orang di dunia,” tutur CEO Huawei Consumer Business Group Richard Yu, seperti dilansir dari Engadget, Selasa (8/1/2013).
 
Untuk kamera, Huawei melengkapi Ascend Mate dengan kamera utama 8 megapiksel dan kamera depan 1,8 megapiksel. Selain itu, smartphone yang dilengkapi aplikasi navigasi Augmented Reality untuk membantu pengguna mencari tujuan ini, tersedia dalam dua pilihan warna yaitu crystal black dan pure white.
 
Meksi Huawei belum mengungkapkan banderol harga, tapi Ascend Mate akan segera dijual di China pada Februari mendatang.
(adl)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Huawei Luncurkan Smartphone 6,1 Inci Ascend Mate

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Huawei Luncurkan Smartphone 6,1 Inci “Ascend Mate”.

Apple Tidak Beli Aplikasi Navigasi Israel

Posted: 07 Jan 2013 05:55 PM PST

JPYDaBVapm Apple Tidak Beli Aplikasi Navigasi IsraelWaze (Foto: Google Play)

CALIFORNIA – Apple sebelumnya dilaporkan telah mengakuisisi aplikasi navigasi GPS, Waze. Namun menurut berbagai sumber, akuisisi Apple-Waze sebenarnya tidak pernah terjadi.
 
Dilansir dari Softpedia, Selasa (8/1/2013), menurut keterangan sumber rahasia itu, kedua perusahaan berdiskusi tentang berbagai kesamaan, tapi belum mencapai pembicaraan mengenai akuisisi. Situs teknologi Tech Crunch, mengutip informasi dari sumber itu memaparkan, “Sebenarnya kesepakatan itu tidak pernah terjadi”.
 
Namun, seperti kabar sebelumnya yang mengatakan Apple telah mengakuisisi Waze, Apple juga belum memberikan konfirmasi mengenai tidak terjadinya pembelian ini. Sebelumnya ada beberapa rumor menyebutkan, Apple menawarkan sejumlah uang, tapi Waze menginginkan nilai akuisisi yang lebih banyak daripada yang ditawarkan.
 
Sebagai catatan, Waze merupakan aplikasi GPS sosial gratis dengan navigasi turn-by-turn. Aplikasi yang dikembangkan oleh startup Israel, Waze Mobile, ini kompatibel iOS, Android, Windows Phone, Maemo, dan Symbian. Selain itu, perusahaan tersebut juga sedang menggarap versi beta untuk BlackBerry.
(adl)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Apple Tidak Beli Aplikasi Navigasi Israel

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Apple Tidak Beli Aplikasi Navigasi Israel.

Masih Banyak Teka-teki Seputar Kecelakaan BMW Maut

Posted: 07 Jan 2013 05:43 PM PST

 Masih Banyak Teka teki Seputar Kecelakaan BMW Maut KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Mobil BMW B 272 HR yang dikendarai M Rasyid Amirulloh Rajasa, putra Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa diamankan di Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (2/1/2012). M Rasyid Amrullah yang mengemudikan mobil BMW B 272 HR menabrak Daihatsu Luxio F 1622 CY dari belakang dan mengakibatkan dua orang penumpang Daihatsu Luxio meninggal.

JAKARTA, KOMPAS.com – Hingga Senin (7/1/2013) malam, kepolisian telah meminta keterangan dari 19 orang saksi peristiwa kecelakaan BMW maut, termasuk keterangan dari pengemudi BMW, Muhammad Rasyid Amrullah Rajasa (22). Sayangnya, tidak seperti biasanya, hingga sepekan setelah kecelakaan data lengkap dan kronologi kejadian belum memperoleh kejelasan.

Hal sederhana yang menjadi pertanyaan yang belum terjawab, misalnya berapa jumlah penumpang mobil Daihatsu Luxio F 1622 CY yang dikemudikan Frans Joner Sirait (37). Yang diketahui khalayak umum hanya jumlah penumpang yang menjadi korban, dua orang tewas dan tiga korban cedera. Apakah jumlah penumpang mobil omprengan itu hanya lima orang?

Dua sopir omprengan, rekan Frans, langsung tertawa saat ditanyai Kompas.com. Mereka tahu, Frans mengangkut penumpang dari pangkalan di dekat Halte Cawang-UKI. Itu artinya, ia mendapat giliran memenuhi jok penumpang, dan mobil omprengan lainnya akan mengantri hingga mobil yang mendapat giliran terisi penuh. Orang pun pasti tersenyum jika mendengar penumpang yang ada memilih berdesakan di jok belakang, sementara posisi dua orang di samping sopir dan bangku tengah dibiarkan kosong. Apalagi ada penumpang yang membawa bayi, Muhammad Raihan (14 bulan) dan seorang anak, Rifal (8).

Posisi yang lebih nyaman tentu menjadi pilihan kebanyakan orang, termasuk Enung (34), ibu dari kedua anak tersebut. Bila terdapat penumpang lain, lantas mengapa keberadaan mereka tidak diungkapkan? Padahal, keterangan mereka sangat dibutuhkan. Merekalah saksi fakta dalam peristiwa kecelakaan di Jalan Tol Jagorawi Km 3+350 pada Selasa (7/1/2013) lalu. Jangankan para penumpang, keberadaan Frans, sang sopir, pun tidak pernah benar-benar dipublikasikan.

Data lain yang masih diperdebatkan adalah kondisi sopir BMW yang adalah putra Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa. Alasan penyebab kecelakaan lantaran kantuk yang menghinggapi seusai menghabiskan malam pergantian tahun bersama pacarnya bisa dimaklumi. Namun, hasil tes urine untuk membuktikan dirinya bebas alkohol dan narkoba masih menyisakan keraguan lantaran tidak terdapatnya second opinion atau pengawasan pihak netral dalam melakukan tes.

Kronologi kejadian pun belum memperoleh kejelasan serupa. Yang diketahui pasti adalah lokasi kejadian, waktu, dan arah kedua kendaraan beserta perkiraan kecepatan masing-masing kendaraan. Keterangan lain, seperti mengapa penumpang bisa berada di luar kendaraan sementara kendaraan masih melaju puluhan meter, apakah korban tewas karena benturan di aspal ataukah karena benturan dengan mobil yang menyusul atau benturan dengan benda lain, serta berbagai pertanyaan lain masih menyeruak.

Demikian pula terkait kejadian sebelum peristiwa kecelakaan. Keterangan seputar mobil Luxio sebagai omprengan yang ditumpangi dari UKI diketahui dari korban. Keberadaan pengemudi BMW sebelum kejadian juga menghadirkan pertanyaan serupa. Tetangga dan para petugas keamanan di rumah pacar Rasyid di bilangan Tebet Barat tidak melihat kehadiran mobil mewah tersebut di rumah sang pacar. Padahal, Rasyid dalam keterangan yang disampaikan polisi menyatakan berada di rumah tersebut antara jam 01.00 sampai 05.00 WIB. Dari sanalah, kata polisi, Rasyid kemudian meluncur ke rumah orangtuanya di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan dengan menggunakan jalur tol.

Hanya satu akses yang dijaga petugas portal yang bisa dilewati mobil yang hendak menuju ke rumah di Jalan Tebet Barat XI bila orang masuk ke kompleks tersebut di atas pukul 23.00 hingga subuh. Namun, penjaga portal maupun warga yang menghabiskan pergantian tahun di luar rumah, belasan meter dari rumah pacar Rasyid tidak melihat kehadiran mobil mewah mahasiswa yang berkuliah di Inggris itu.

Pemeriksaan awal atas diri Rasyid dan keterangan dari 18 saksi lainnya sebenarnya sudah memberikan gambaran yang lebih jelas bagi petugas Sub Direktorat Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya. Meskipun terpotong sakit yang diderita putra bungsu Ketua Umum PAN itu, Berita Acara Pemeriksaan (BAP) telah mulai digarap. BAP tentu bukan untuk dikonsumsi publik. Akan tetapi, transparansi penyidik akan membantu meredakan opini negatif atas jalannya proses hukum kasus ini. Jika tidak, kehati-hatian penyidik malah diartikan sebagai upaya menutup-nutupi sorotan publik atas fakta kecelakaan yang menelan dua korban tewas.

Berita terkait, baca :

INSIDEN BMW MAUT DI JAGORAWI

Editor :
Hertanto Soebijoto

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Masih Banyak Teka-teki Seputar Kecelakaan BMW Maut.

AS Nilai Perubahan Nama Palestina sebagai “Ide Buruk”

Posted: 07 Jan 2013 05:43 PM PST

1019087 palestina p AS Nilai Perubahan Nama Palestina sebagai Ide Buruk

BBC
Mahmoud Abbas disambut laksana pahlawan di Tepi Barat

WASHINGTON, KOMPAS.com – Amerika Serikat, Senin (7/1), menyebutnya perubahan nama Otoritas Nasional Palestina menjadi Negara Palestina sebagai "gagasan buruk". AS berkeras negara Palestina hanya dapat diperoleh melalui penyelesaian lewat perundingan dengan Israel.

"Kebijakan kami untuk terus menyebutnya Otoritas Palestina, sampai tiba waktunya ada kesepakatan melalui perundingan bagi satu negara dengan perbatasan, takkan berubah," kata Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS, Victoria Nuland, kepada wartawan.

"Anda tak dapat menciptakan negara dengan retorika dan dengan cap serta nama," kata Nuland lagi. "Anda hanya dapat menciptakan negara, dalam konteks ini, melalui perundingan bilateral."

Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengeluarkan dekrit hari Minggu, yang memerintahkan penggunaan nama Negara Palestina di semua cap resmi termasuk kartu tanda pengenal, surat izin mengemudi, dokumen resmi, paspor dan kop surat resmi.

Itu merupakan langkah resmi pertama yang dilakukan ke arah satu negara sejak Sidang Majelis Umum PBB memberi Palestina peningkatan status jadi negara pengamat non-anggota pada November tahun lalu.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Minggu, menyampaikan penentangannya terhadap tindakan tersebut. Ia mengatakan negara Palestina hanya dapat lahir melalui kesepakatan perdamaian dengan Israel.

Nuland mengatakan, utusan khusus AS, David Hale, dijadwalkan berada di Jerusalem untuk melakukan pertemuan pada Senin malam, dan ia direncanakan bertemu Abbas pada hari berikutnya. "Kami tentu saja akan memberitahu mereka bahwa itu adalah gagasan yang buruk dan itu takkan mengubah apa pun bagi rakyat Palestina," katanya. "Dan jika mereka benar-benar ingin mengubah keadaan bagi rakyat Palestina, mereka perlu kembali ke meja perundingan."

Israel telah mengumumkan akan memperluas permukiman Yahudi di wilayah pendudukan sejak Paelstina menjadi negara pengamat non-anggota PBB. Tindakan Israel itu telah memicu kecaman bahkan dari Washington dan Uni Eropa.

 

Sumber :
ANT

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - AS Nilai Perubahan Nama Palestina sebagai “Ide Buruk”.

Wali Kota Perth Terbaik Kedua, Joko Widodo Ketiga

Posted: 07 Jan 2013 05:43 PM PST

PERTH, KOMPAS.com — Wali Kota Perth Lisa Scaffidi menjadi wali kota terbaik kedua dunia, disusul Wali Kota DKI Jakarta Joko Widodo di tempat ketiga. Sementara di tempat pertama adalah Wali Kota Bilbao (Spanyol) Inaki Azkuna.

Keputusan ini diambil menyusul proses pencalonan dan pemungutan suara dalam pemilihan World Mayor Project 2012, yang berlangsung selama sembilan bulan yang dilakukan oleh panel juri yang terdiri dari para anggota Yayasan Wali Kota Sedunia (The City Mayors Foundation).

Proyek Wali Kota Dunia ini diorganisasi sejak tahun 2004 oleh Yayasan Wali Kota Sedunia, sebuah lembaga pemikir untuk masalah-masalah perkotaan.    

Menurut laporan harian The Western Australia, Selasa (8/1/2013) keberhasilan Scaffidi itu adalah karena keberhasilannya membawa Perth menjadi kota ketiga di Australia setelah Sydney dan Melbourne. Scaffidi pertama kali terpilih sebagai wali kota pada 2007. Sejak itu dia dianggap berhasil membawa Perth dikenal secara internasional.

Scaffidi menggunakan sosial media sebagai alat promosi, dan mengatakan menggunakan Facebook dan Twitter untuk berkomunikasi dengan warga yang tidak bisa dicapai dengan model komunikasi yang lebih tradisional.

Sementara itu Azkuna, yang menjadi Wali Kota Bilbao sejak 1999, dianggap berjasa mengubah Bilbao dari kota industri yang semakin terpuruk sebelumnya mejadi kota internasional bagi turis dan seni. Keberhasilan Bilbao dimulai di tahun 1997 dengan dibukanya museum Guggenheim dan kemudian terpilihnya Azkuna sebagai wali kota dua tahun kemudian.

Sementara itu untuk peringkat ketiga bagi Joko Widodo, situs resmi World Major Project menyebut keberhasilannya mengubah Solo (Jawa Tengah) dari kota yang banyak tindak kriminal menjadi pusat seni dan budaya, yang kemudian berhasil menarik turis internasional untuk datang.

Menurut situs tersebut, kampanye Joko Widodo melawan korupsi membuatnya juga dikenal sebagai politisi paling jujur di Indonesia.

Berikut para wali kota yang berada dalam 10 peringkat dunia: 1. Iñaki Azkuna, Bilbao, Spanyol; 2. Lisa Scaffidi, Perth, Australia; 3. Joko Widodo, Surakarta, Indonesia; 4. Régis Labeaume, Québec City, Kanada; 5. John F Cook, El Paso, AS; 6. Park Wan-su, Changwon City, Korea Selatan; 7. Len Brown, Auckland, Selandia Baru; 8. Edgardo Pamintuan, Angeles City, Philippines; 9. Mouhib Khatir, Zeralda, Aljazair; 10 Alfonso Sánchez Garza, Matamoros, Mexico.

Editor :
Nasru Alam Aziz

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Wali Kota Perth Terbaik Kedua, Joko Widodo Ketiga.

Cuaca Buruk Masih Hantui Warga Sulut

Posted: 07 Jan 2013 05:23 PM PST

0716005 cuaca buruk 620X310 Cuaca Buruk Masih Hantui Warga Sulut Kompas.com/Ronny Adolof Buol Awan hitam menggantung di perairan Selat Lembeh, Bitung, Sulawesi Utara, Selasa (8/1/2013). Dua hari terakhir kawasan Sulawesi Utara dilanda cuaca ekstrem yang menyebabkan beberapa lokasi mengalamai banjir dan longsor.

MANADO, KOMPAS.com – Warga Sulawesi Utara masih dihantui cuaca ekstrem yang terjadi sejak Minggu (6/1/2013) hingga Selasa (8/1/2013) pagi ini.

Awan hitam tebal masih menggantung di sebagian besar wilayah Sulut, bahkan beberapa daerah hujan sudah mulai turun lagi setelah sempat berhenti pada Senin malam.

Akibat hujan dan angin kencang yang melanda sebagian wilayah Sulut kemarin, beberapa lokasi mengalami musibah bencana banjir dan tanah longsor.

Sungai Worotican dan Tetesal yang meluap merendam 35 rumah di Kecamatan Amurang Barat, Minahasa Selatan. Banjir setinggi 1 meter ini juga memaksa 300 kepala keluarga harus dievakuasi ke tempat yang aman.

Di Kota Manado, akibat hujan yang sangat deras dan angin kencang sejumlah pohon tumbang dan menghalangi jalan.

Beberapa pohon yang roboh mengakibatkan kemacetan lalu lintas seperti di sekitar Bank Mandiri Cabang Manado, kawasan Taman Kesatuan Bangsa dan di belakang Mapolresta Manado.

Hujan dengan intensitas yang tinggi tersebut juga merendam ratusan rumah di Kecamatan Tuminting serta Kecamatan Singkil, sementara longsor terjadi di Ranomuut, Kecamatan Paal II. Angin kencang juga sempat merobohkan beberapa baliho besar di halaman Kantor Gubernur Sulut.

Di Minahasa Utara, terpaan angin kencang dan hujan membuat aliran listrik padam selama 15 jam. Warga sempat panik karena angin kencang dan hujan berlangsung dalam waktu yang cukup lama.

Longsoran kecil dan pohon tumbang juga terpantau di sejumlah titik dari Ratahan menuju Tombatu. Kawasan Nusa Utara yang meliputi tiga kabupaten di ujung Utara Sulawesi juga tak luput dari dampak cuaca buruk.

Gelombang laut yang mencapai ketinggian hingga 5 meter memaksa seluruh pelayaran dari Manado ke pulau-pulau lainnya dihentikan.

"Kami tidak ingin berspekulasi dengan memberangkatkan kapal dengan cuaca seperti ini, lebih baik tidak sama sekali," ujar Sekretaris Posko Angkutan Natal dan Tahun Baru 2012, Yohanis Tarima SE, Selasa (8/1/2013).

Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan mengenai korban jiwa akibat cuaca buruk yang melanda Sulut dalam dua hari terakhir ini.

Editor :
Kistyarini

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Cuaca Buruk Masih Hantui Warga Sulut.

Paus Keluarkan Seruan Keras Terkait Suriah

Posted: 07 Jan 2013 05:21 PM PST

0802164 paus p Paus Keluarkan Seruan Keras Terkait Suriah

BBC
Paus Benediktus XVII menyampaikan pesan di hadapan para diplomat.

Paus Benediktus XVII menyerukan kepada masyarakat internasional untuk mengakhiri hal yang disebutnya sebagai pembunuhan yang tak henti-hentinya di Suriah sebelum negara itu menjadi ladang kehancuran.

Paus menyebut penderitaan penduduk Suriah sangat mengerikan dan menyerukan gencatan senjata.

"Pikiran saya pertama-tama saya tujukan kepada Suriah, yang tercabik-cabik oleh pembunuhan tiada akhir dan tempat terjadinya penderitaan menakutkan bagi penduduk sipil," kata pemimpin dunia bagi umat Katolik itu.

Seruan Paus disampaikan dalam pidato tahunan di hadapan para diplomat internasional di Vatikan, Senin 7 Januari.

"Saya menyerukan kembali gencatan senjata dan dialog konstruktif dengan tujuan mengakhiri konflik yang kita tahu tidak akan ada pemenangnya, tetapi bila konflik berlanjut hanya akan menyisakan ladang kehancuran," tambahnya.

Syarat-syarat

Oleh karena itu, lanjutnya, pemerintah di seluruh dunia harus menempuh segala upaya yang mungkin dilakukan guna mengatasi krisis kemanusiaan di Suriah.

Pernyataan keras Paus Benediktus XVII disampaikan sehari setelah Presiden Suriah Bashar al-Assad mengumumkan syarat-syarat rencana damai, tetapi menepis kemungkinan dialog dengan pemberontak.

Wartawan BBC di Roma, David Willey, melaporkan bahwa dalam pesan Natal dan Tahun Baru-nya Paus juga menyinggung perlunya perdamaian di kawasan Timur Tengah. Namun seruan kali ini dianggap sebagai salah satu pesan keras terkait konflik di Suriah.

PBB memperkirakan 60.000 orang telah tewas dalam konflik di negara itu yang marak sejak Maret 2011 lalu.

 

Sumber :
BBC Indonesia

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Paus Keluarkan Seruan Keras Terkait Suriah.

Yaya Toure keluar dari rumah sakit

Posted: 07 Jan 2013 05:16 PM PST

20111103w69 Yaya Toure keluar dari rumah sakit

Yaya Toure (FOTO ANTARA/REUTERS/Albert Gea )

Yaya memiliki beberapa hari untuk beristirahat. Pemain yang membela Manchester City tersebut dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika pada bulan lalu telah melewatkan dua sesi latihan di Abu Dhabi bersama rekan-rekannya di tim nasional guna persiapan putaran final Piala Afrika di Afrika Selatan.

Sementara itu kakak kandung Toure, Kolo, mengatakan di situs resmi klub (www.mcfc.com) bahwa adiknya telah “sehat seperti sediakala”.

“Yaya memiliki beberapa hari untuk beristirahat,” ujar dia.

Tim nasional Pantai Gading akan melakoni laga persahabatan melawan Mesir pada 14 Januari di Abu Dhabi sebelum bertolak ke Afrika Selatan pada 16 Januari.

Laga perdana mereka di Grup D akan melawan Togo di Rustenburg pada 22 Januari.

(G006)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2013

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Yaya Toure keluar dari rumah sakit.

Antara Gedung Putih dan Gedung Capitol

Posted: 07 Jan 2013 05:10 PM PST

1434034 chuk hagel p Antara Gedung Putih dan Gedung Capitol

AP
Chuk Hagel, mantan senator yang disebut-sebut sebagai calon menteri pertahanan AS yang baru

Perbedaan politik antara Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Partai Republik tampaknya semakin sulit dijembatani. Kegagalan kandidat presiden Partai Republik, Mitt Romney, membendung Obama memenangi masa jabatan kedua dalam pemilu 6 November masih sulit dilupakan sebagian tokoh republiken. Republik kembali merasa sebagai nomor dua dalam duel melawan Gedung Putih untuk mengatasi jurang fiskal. Republik, yang mendominasi DPR AS di Gedung Capitol, akhirnya menyetujui keinginan Gedung Putih menaikkan pajak bagi warga terkaya berpenghasilan minimal 400.000 dollar AS per tahun.

Dua ”kekalahan” itu membuat kubu Republik merapatkan barisan dan selalu siap melawan. Jika perlu, semua kebijakan Gedung Putih dikritisi habis-habisan. Yang terdekat  adalah keputusan Obama memilih menteri yang akan membantunya pada masa jabatan kedua.

Pada Senin (7/1), Obama dijadwalkan menominasikan mantan Senator Republik asal Nebraska (1997-2009), Charles Timothy ”Chuck” Hagel, sebagai menteri pertahanan menggantikan Leon Panetta. Bersama Hagel, Obama menominasikan penasihat kontraterorisme Gedung Putih, John Brennan, sebagai direktur Badan Intelijen Pusat AS (CIA).

Nominasi menteri pertahanan harus melalui dengar pendapat dengan Komite Angkatan Bersenjata Senat, dan mendapat persetujuan Senat. Namun, upaya merangkul tokoh Republik bergabung dalam kabinet mendapat tentangan keras justru dari kubu Republik sendiri.

Pemimpin republiken di Senat, Mitch McConnell, mengindikasikan konfirmasi Senat tak akan mudah. ”Dia harus menjalani dengar pendapat secara fair seperti kandidat lain. Saya menunggu apakah pandangan Chuck sejalan dengan posisi yang akan dia tempati,” ujar McConnell.

Suara keras datang dari Lindsey Graham, senator republiken lain, yang mengecam sikap Hagel kepada Israel, sekutu utama AS di Timur Tengah, dan kepada Iran. ”Hagel akan menjadi menteri pertahanan paling antagonis dalam sejarah negeri ini. Tak hanya menganjurkan negosiasi dengan Iran, tetapi juga mendesak Israel bernegosiasi dengan Hamas, organisasi teroris yang mengirim ribuan roket ke Israel,” kata Graham.

Sebagian republiken juga belum melupakan kritik keras Hagel terhadap cara mantan Presiden George W Bush menangani perang Irak. Menurut senator John Cornyn, pemilihan Hagel akan menjadi ”pesan terburuk yang kita kirimkan kepada Israel dan sekutu lain AS di Timur Tengah”.

Nominasi menteri di AS kadang memicu ketegangan karena Senat bisa menolak kandidat yang diajukan presiden. Sebelumnya, Duta Besar AS di PBB Susan Rice mengundurkan diri dari pencalonan menteri luar negeri karena tentangan kuat dari kubu republiken. Beruntung bagi Obama, tak seperti DPR AS, Senat masih dikuasai kubu Demokrat. Meski tak mudah, nominasi Hagel tampaknya akan diloloskan oleh Senat di Gedung Capitol. (Reuters/AP/AFP/WAS)

 

Sumber :
Kompas Cetak

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Antara Gedung Putih dan Gedung Capitol.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com