1.16.2013

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Pengungsi banjir DKI lebih dari 3.000 jiwa

Posted: 15 Jan 2013 06:08 PM PST

20121124pengungsi Pengungsi banjir DKI lebih dari 3.000 jiwa

Pengungsi Banjir Kali Pesanggrahan Sejumlah pengungsi banjir kali Pesanggrahan beristirahat di aula SMP 267 Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (23/11). Banjir yang disebabkan luapan Kali Pesanggrahan tersebut merendam ratusan rumah warga karena hujan yang mengguyur terus menerus dikawasan hulu sungai.(FOTO ANTARA/Reno Esnir) ()

Kondisi di Jakarta saat ini ada 50 titik banjir dengan ketinggian 30 cm hingga lebih dari 300 cm. Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Tasman, yang dihubungi ANTARA News , Rabu pagi menyebutkan hingga pukul 08.00WIB terdapat 12 pos pengungsian.

Ada 3.456 pengungsi yang tersebar di seluruh wilayah DKI sampai dini hari tadi, jelas Tasman.

Tasman juga menambahkan sebaran pengungsi ada di Kampung Melayu sebanyak 1370 pengungsi; Cililitan 605 pengungsi; Kedoya Selatan 200 pengungsi; Bidara Cina 214 pengungsi; Cawang 90 pengungsi; Bukit Duri 218 pengungsi; Pejaten Timur 60 pengungsi; Pondok Pinang 17 pengungsi; Ulujami 150; Lenteng Agung 87; Kedaung Kali Angke 200.

Sampai saat ini kebutuhan pengungsi seperti makanan, obat-obatan, selimut dan tenaga medis masih mampu dipenuhi oleh BPBD.

Kondisi di Jakarta saat ini ada 50 titik banjir dengan ketinggian 30 cm hingga lebih dari 300 cm. Menurut petugas Crisis Center DKI, Didit, banjir terparah ada di daerah Kampung Pulo setingggi tiga meter; di daerah Cawang satu meter; Bukit Duri satu meter dan Tebet satu Meter.

Didit juga mengungkapkan saat ini ketinggian air di bendungan Katulampa, Bogor, setinggi 70 cm dengan status siaga tiga. Sedangkan pintu air Depok 200 cm dan pintu air Manggarai 925 cm dengan status siaga dua.

“Di Pintu Air Manggarai sendiri sudah turun dari ketinggian 930 cm pada dini hari tadi menjadi 925 pada pukul 06.00WIB sehingga status diturunkan dari siaga satu jadi siaga dua,” tambah Didit.
(ANTARA)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2013

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pengungsi banjir DKI lebih dari 3.000 jiwa.

Jual Soda Ukuran Besar, Restoran di New York Harus Bayar Denda

Posted: 15 Jan 2013 06:06 PM PST

0842388 minuman bersoda p Jual Soda Ukuran Besar, Restoran di New York Harus Bayar Denda

AP
Minuman bersoda mengandung pemanis buatan yang terbuat dari jagung. Pemanis seperti itu banyak dihubungkan dengan berbagai masalah kesehatan.

Kota New York menunda untuk sementara pemberlakuan denda bagi restoran dan gerai cepat saji di kota itu yang menjual minuman ringan dalam porsi berlebihan.

Pemerintah kota New York akan memberlakukan tiga bulan masa tenggang sebelum mengharuskan restoran-restoran membayar denda karena menjual minuman ringan dengan kandungan gula tinggi dalam porsi besar.

Demikian menurut pejabat Departemen Kesehatan New York City , Selasa (15/1). Kota New York memberlakukan larangan bagi restoran untuk menjual minuman ringan dalam porsi berlebihan di bulan September. Baru pertama kalinya, larangan yang dimaksudkan untuk membatasi konsumsi minuman soda yang berlebihan seperti itu diberlakukan di Amerika. Minuman ringan bersoda sering dikaitkan dengan obesitas dan masalah-masalah kesehatan lainnya.

Di bawah peraturan yang baru, restoran dan gerai cepat saji tak akan lagi diperbolehkan menjual minuman ringan dengan pemanis dalam kemasan lebih dari 16 ons, atau setara dengan minuman berukuran "kecil" di gerai waralaba McDonald’s. Toserba dan toko-toko lain tidak terpengaruh oleh aturan baru tersebut.

Walaupun aturan mulai berlaku di bulan Maret, pelanggar akan mendapat peringatan tapi belum didenda pada tiga bulan pertama. Mulai Juni hingga seterusnya, pelanggar akan dikenakan denda 200 dolar AS.

Masa tenggang serupa berlangsung ketika Walikota Michael Bloomberg memberlakukan peraturan lainnya yang terkait kesehatan masyarakat, yaitu peraturan yang mengharuskan restoran untuk mencantumkan jumlah kalori yang terkandung dalam menu mereka.

Asosiasi Minuman Amerika (American Beverage Association) dan beberapa organisasi lainnya telah memrotes peraturan tersebut di pengadilan. Mereka menyatakan bahwa Departemen Kesehatan New York City tidak berhak untuk memberlakukan peraturan semacam itu, seperti halnya tertera dalam piagam kota.

Gugatan yang mereka ajukan menyatakan bahwa kota New York merampas hak konsumen untuk memilih, dan aturan yang mereka rancang akan merugikan usaha kecil. Sidang awal akan berlangsung Rabu pekan depan untuk menentukan apakah kasus tersebut dapat berlanjut di pengadilan.

 

Sumber :
VOAINDONESIA

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jual Soda Ukuran Besar, Restoran di New York Harus Bayar Denda.

Sunderland tersingkir dari Piala FA Inggris

Posted: 15 Jan 2013 06:04 PM PST

Menurut laporan Reuters, klub yang berada di posisi bawah Liga Utama Queens Park Rangers mengamankan posisi mereka setelah pada akhir pertandingan unggul 1-0 atas West Bromwich Albion, hasil sontekan Jay Bothroyd.

Bolton unggul 2-0 pada pertandingan tersebut, tetapi lawan mereka Sunderland tidak dapat mengimbanginya. Marvin Sordell mencetak dua gol setelah turun minum dan angka tidak berubah hingga akhir laga di Stadium of Light.

Bolton selanjutnya akan bertemu di kandang dengan Everton sedangkan teman mereka dari Championship, Leeds United, akan menjamu tim elit Tottenham Hotspur setelah El-Hadji Diouf mengukir kemenangan 2-1 di Birmingham City.

Tim Liga Utama yang sedang terseok-seok Wigan Athletic berjuang keras menghadapi tim “tier” tiga Bournemouth tetapi keluar dari masalah itu ketika Mauro Boselli mencetak gol tunggal 1-0 untuk kemenangan tim dari kawasan selatan itu.

Tim “tier” tiga Brentford akan bertemu dengan penyandang gelar Chelsea setelah mengalahkan Southend United 2-1 sedangkan MK Dons mengandaskan Sheffield Wednesday 2-0.

(A008) 

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2013

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sunderland tersingkir dari Piala FA Inggris.

BlackBerry X10 Tebar Pesona via Instagram

Posted: 15 Jan 2013 06:02 PM PST

NwP4AjKMiw BlackBerry X10 Tebar Pesona via InstagramFoto: CrackBerry

JAKARTA – Meski Research In Motion (RIM) baru berniat memperkenalkan smartphone anyarnya yang berbasis BlackBerry 10 (BB 10) 30 Januari mendatang. Namun gambar yang diklaim sebagai salah satu smartphone pamungkas perusahaan tebar pesona di jagad maya. 

Dilansir dari Crackberry, Rabu (17/1/2013), wujud yang diklaim sebagai salah satu perangkat berbasis BB 10 itu muncul di sebuah layanan berbagi foto milik Facebook, Instagram. Dua gambar tersebut menampilkan sosok X10 yang akan resmi diperkenalkan akhir Januari nanti. 

Smartphone yang sebelumnya diketahui sebagai BlackBerry N-Seris ini diharapkan akan dipamerkan perusahaan asal Kanada di sebuah acara yang digelar di New York, Amerika Serikat (AS). 

Tidak seperti BlackBerry Z10 yang mengusung fitur layar sentuh, X10 ini hadir dengan fitur unggulan RIM yakni keyboard fisik QWERTY.  (fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet BlackBerry X10 Tebar Pesona via Instagram

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - BlackBerry X10 Tebar Pesona via Instagram.

Google Siapkan Nexus 5 dengan Prosesor Tegra 4

Posted: 15 Jan 2013 06:02 PM PST

jON41LX31J Google Siapkan Nexus 5 dengan Prosesor Tegra 4LG Nexus 4 (Foto: Google)

CALIFORNIA – Google bersama rekannya dikabarkan tengah mengerjakan Nexus 5. Ditenagai prosesor Tegra 4, penerus smartphone Nexus 4 ini akan hadir bersama table Nexus 7.7.

Mengusung layar 5 inci berkualitas high definition (HD), Nexus 5 hadir dengan RAM 2GB dan prosesor quad-core. Demikian dikutip dari Softpedia, Rabu (17/1/2013). 

Hadir dengan sistem operasi terbaru Google Android, Nexus 5 akan dilengkapi dengan kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan untuk mendukung video call. 

Menariknya, meski mengusung spesifikasi seperti smartphone premium, namun Nexus 5 kabarnya akan dilego dengan harga yang lebih terjangkau. Sayangnya, hingga kini Google belum mengumukan secara resmi untuk mengembangkan penerus Nexus 4 yang baru saja bisa dapat dipesan di Indonesia ini. 
(fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Google Siapkan Nexus 5 dengan Prosesor Tegra 4

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Google Siapkan Nexus 5 dengan Prosesor Tegra 4.

Presiden Argentina dan PM Jepang Kunjungi Indonesia

Posted: 15 Jan 2013 05:55 PM PST

4990471p Presiden Argentina dan PM Jepang Kunjungi Indonesia

AFP/TORU YAMANAKA
Shinzo Abe (tengah) mendapat sambutan meriah dari para anggota parlemen Jepang setelah terpilih sebagai perdana menteri baru dalam sidang majelis rendah parlemen di Tokyo, Rabu (26/12). Politisi berusia 58 tahun itu menjadi PM Jepang untuk kedua kalinya setelah partainya, Partai Demokrat Liberal, memenangi pemilu sepuluh hari sebelumnya. Abe pernah menjabat sebagai PM Jepang selama satu tahun pada 2006-2007 sebelum mengundurkan diri karena alasan kesehatan.

JAKARTA, KOMPAS.com – Presiden Republik Argentina, Cristina Elisabet Fernandez De Kirchner, dan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, akan melakukan kunjungan resmi ke Indonesia. Keduanya dijadwalkan akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah, mengatakan, Presiden Argentina akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada 16-18 Januari 2013 . Dia dijadwalkan bertemu Presiden SBY pada 17 Januari di Istana Merdeka, Jakarta. Pada pertemuan bilateral itu, kata Faizasyah, akan dibahas pengembangan kerja sama kedua negara di berbagai bidang, terutama di bidang ekonomi. Argentina merupakan negara tujuan ekspor ketiga terbesar Indonesia untuk kawasan Amerika Latin setelah Brasil dan Meksiko.

"Sebaliknya, Indonesia merupakan mitra dagang Argentina terbesar di kawasan ASEAN. Nilai total perdagangan bilateral kedua negara tahun 2011 sebesar 1,94 miliar dolar AS. Hingga Oktober 2012 , nilai perdagangan bilateral mencapai 1,67 miliar dolar AS," kata Faizasyah dalam siaran pers, Rabu ( 16/1/2013 ).

Selama di Indonesia, tambah Faizasyah, De Kirchner dijadwalkan untuk mengunjungi Museum Nasional dan melaksanakan upacara peletakan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan, Kalibata. Presiden De Krichner juga akan melakukan pertemuan dengan sejumlah pelaku bisnis utama Indonesia. Turut menyertai dalam kunjungan ini sebanyak 230 pelaku bisnis Argentina.

Adapun Perdana Menteri Jepang akan melakukan kunjungan resmi ke Indonesia pada 18-19 Januari 2013 didampingi istrinya  Akie Abe dan sejumlah delegasi. Selain bertemu dengan Presiden SBY, kata Faizasyah, Abe juga dijadwalkan melakukan kunjungan ke Economic Research Institute For Asean And East Asia (ERIA).

"Dalam pertemuan bilateral, akan dibahas upaya pengembangan kerja sama kedua negara di berbagai bidang dengan merujuk pada Kemitraan Strategis yang telah disepakati kedua negara tahun 2006 ," kata Faizasyah.

Faizasyah menambahkan, Jepang merupakan salah satu mitra utama kerja sama ekonomi Indonesia. Nilai perdagangan bilateral tahun 2011 mencapai 53,1 miliar dollar. Hingga Oktober 2012 , nilai perdagangan bilateral mencapai 44,85 miliar dollar. Adapun nilai investasi Jepang pada 2011 mencapai 1,51 miliar dollar dan hingga bulan Oktober 2012 nilai investasi mencapai 1,78 miliar dollar.

"Kunjungan Presiden Argentina dan PM Jepang ke Indonesia kali ini diharapkan akan memperkuat hubungan Indonesia dengan kedua negara, tidak hanya antar pemerintah tetapi juga antar masyarakat dan para pelaku bisnis," kata Faizasyah.

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Presiden Argentina dan PM Jepang Kunjungi Indonesia.

Akses ke Pusat Kota Macet Parah

Posted: 15 Jan 2013 05:51 PM PST

0812356 akses ke pusat kota macet parah p Akses ke Pusat Kota Macet Parah

Fabian Januarius Kuwado
Macet di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur.

JAKARTA, KOMPAS.com – Imbas banjir yang masih menggenangi sejumlah wilayah di DKI Jakarta, mengakibatkan jalan akses wilayah pinggir menuju pusat kota sulit dilalui. Alhasil, kemacetan parah pun terjadi di beberapa titik.

Pantauan Kompas.com di wilayah Jakarta Timur, kemacetan lalu lintas telah terjadi mulai dari Jalan Condet Raya. Jalan tersebut merupakan akses menuju pusat kota, yakni menyambung Jalan Dewi Sartika, Jalan Ottista Raya, Jalan Letjen Soetoyo, Jalan DI Panjaitan dan sebagainya.

Di Jalan Condet Raya sendiri, ekor kemacetan sudah mulai nampak dari Jalan Batuampar. Titik tersebut berjarak sekitar dua kilometer dari ujung jalan yang menyambung dengan Jalan Dewi Sartika.

Hal serupa pun terjadi di Jalan Dewi Sartika setelah Condet. Macet itu terjadi lantaran banjir di Kalibata dan Jatinegara. Akibat kemacetan tersebut, arus lalu lintas dari wilayah pinggir Jakarta Timur menuju pusat kota, seperti Jalan MT Haryono dan Jalan Gatot Subroto, tersendat. Sementara di Jalan Letjen Soetoyo, mulai nampak di depan UKI hingga mencapai Jalan DI Panjaitan.

Beberapa pengguna kendaraan bermotor, khususnya roda dua pun mencari jalan di perkampungan untuk megurangi waktu tempuh yang lama akibat kemacetan tersebut. Para pengguna jalan diimbau untuk tetap waspada dan mematuhi peraturan yang berlaku demi keselamatan dalam berkendara.

Editor :
Kistyarini

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Akses ke Pusat Kota Macet Parah.

Dipo KRL Bukit Duri Kebanjiran

Posted: 15 Jan 2013 05:51 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com- Dipo atau tempat perawatan kereta rel listrik (KRL) Bukit Duri, Jakarta Selatan, kebanjiran, Rabu (16/1/2013), menyusul hujan deras sejak Selasa dini hari kemarin. Akibatnya, KRL yang ada di dipo ini dipindahkan ke sejumlah tempat.

Kepala Balai Yasa Manggarai, Alberth Tarra, mengatakan, KRL sudah dipindahkan sejak kemarin untuk mengantisipasi banjir di dipo Bukit Duri itu.

"KRL dari kemarin diamankan ke Manggarai dan Kota untuk di parkir di sana. Jadi KRL aman," kata Alberth.

Selain dipo Bukit Duri, dipo Dao di Jakarta Utara juga banjir. Dipo Dao digunakan untuk penyimpan dan perawatan kereta lokal.

Editor :
Marcus Suprihadi

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Dipo KRL Bukit Duri Kebanjiran.

Hasil putaran ketiga Piala FA

Posted: 15 Jan 2013 05:49 PM PST

20120110Piala FA Hasil putaran ketiga Piala FA

Ilustrasi Piala FA (antaranews/Grafis)

Sementara itu klub Liga Premiere lainnya, Fulham berhasil lolos ke babak berikutnya wsetelah pada laga ulang mengalahkan klub dari divisi II, Blackpool dengan agregat 2-1.

Berikut ini hasil pertandingan putaran ketiga kompetisi Piala FA Inggris yang berlangsung Selasa malam waktu setempat.

Putaran 3, laga ulang

Selasa 15 Januari

Blackpool (II) – Fulham 1-2 (setengah main: 0-0, 90 men: 1-1) AET

West Bromwich Albion – Queens Park Rangers 0-1 (0-0)

AFC Bournemouth (III) – Wigan Athletic 0-1 (0-1)

Birmingham City (II) – Leeds United (II) 1-2 (1-0)

Brentford (III) – Southend United (IV) 2-1 (1-0)

Leyton Orient (III) – Hull City (II) 1-2 (0-1, 90 mins: 1-1) AET

Milton Keynes Dons FC (III) – Sheffield Wednesday (II) 2-0 (1-0)

Stoke City – Crystal Palace (II) 4-1 (0-0, 90 men: 1-1) AET

Sunderland – Bolton Wanderers (II) 0-2 (0-0)

Pertandingan berikutnya (GMT):

Rabu 16 Januari

Arsenal v Swansea City (19.30)

Manchester United v West Ham United (20.05).

(A008/A011)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2013

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hasil putaran ketiga Piala FA.

Samsung Exynos 5 Octa Sematkan GPU PowerVR SGX 544MP3?

Posted: 15 Jan 2013 05:48 PM PST

cqA8TOMVC3 Samsung Exynos 5 Octa Sematkan GPU PowerVR SGX 544MP3?Samsung Exynos 5 Octa

JAKARTA – Samsung memamerkan generasi terbaru prosesor mobile yang mengusung “delapan otak”.  Prosesor yang dipamerkan pada hajatan teknologi Consumer Electronics Show (CES) 2013 itu diklaim dapat meningkatkan performa dan daya tahan baterai.

Dilansir dari Softpedia, Rabu (17/1/2013), meski peluncuran prosesor generasi terbaru ini terdiri dari ARM Cortex A7  dan ARM Cortex A15 dengan masing-masing mengusung empat core, namun sejumlah pihak percaya bahwa Samsung membangun prosesor anyarnya mengunakan Graphic Processing Unit (GPU) ARM Mali-T604.

Menurut laporan sebelumnya dari Anandtech, kemungkinan perusahaan asal Korea Selatan itu menyematkan GPU PowerVR SGX 544MP3 di dalam chipset terbarunya dengan clock 533MHz. Sejumlah pihak beranggapan, performa prosesor Exynos 5 Octa memiliki kemampuan di antara System on Chip (SoC) Apple A5X dan A6X.

Sayangnya belum ada informasi resmi dari Samsung terkait prosesor anyar ini. Apakah prosesor baru ini mampu mengalahkan kemampuan dari prosesor besutan Apple? Patut kita tunggu.

 
(fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Samsung Exynos 5 Octa Sematkan GPU PowerVR SGX 544MP3?

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Samsung Exynos 5 Octa Sematkan GPU PowerVR SGX 544MP3?.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com