1.05.2013

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Apple, Google dan Samsung Kuasai Perangkat Mobile

Posted: 04 Jan 2013 06:02 PM PST

LatYiZbTdM Apple, Google dan Samsung Kuasai Perangkat MobileIlustrasi (Foto: appboy)

CALIFORNIA – Pasar perangkat mobile seperti smartpohne dan tablet diwarnai persaingan sengit berbagai perusahaan teknologi. Apple, Google, dan Samsung cukup menjadi sorotan utama sepanjang tahun lalu.
 
Dilansir dari Mashable, Sabtu (5/1/2013), menurut data perusahaan riset ComScore,  pangsa pasar smartphone Amerika Serikat (AS) selama bertahun-tahun bisa dikatakan tidak berubah karena Android (Google) dan iOS (Apple) masih menjadi dua pemimpin di platform smartphone.
 
Dalam periode tiga bulan yang berakhir November 2012, Google memiliki pangsa pasar 53,7 persen, naik dari 52,6 persen pada Agustus. Pada periode yang sama, pangsa pasar Apple dari 34,3 persen naik menjadi 35 persen. Sedangkan Research In Motion (RIM), Microsoft, dan Symbian mengalami penurunan menjadi 7,3 persen, 3 persen, dan 0,5 persen pada November 2012.
 
Sedangkan dari sisi produsen, pangsa pasar Samsung naik dari 25,7 persen pada Agustus 2012 menjadi 26,9 persen pada November dan Apple naik dari 17,1 persen menjadi 18,5 persen. Pada periode yang sama, produsen lain mengalami penurunan pangsa pasar, seperti LG dari 18,2 persen menjadi 17,5 persen, Motorola dari 11,2 persen menjadi 10,4 persen, dan HTC dari 6,3 persen menjadi 5,9 persen.
 
Untuk Apple, hasil gemilang didapatkan berkat penjualan iPhone 5 yang dirilis sejak September lalu. Pada kuartal selanjutnya, penjualan di musim liburan kemungkinan akan mendongkrak penjualan semua perusahaan tersebut, terutama Apple dengan kehadiran iPhone 5.
(adl)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Apple, Google dan Samsung Kuasai Perangkat Mobile

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Apple, Google dan Samsung Kuasai Perangkat Mobile.

Brazil dilanda kemarau parah

Posted: 04 Jan 2013 06:02 PM PST

Kurangnya hujan telah merusak tanaman jagung dan kapas, membuat lembu dan kambing mati karena kelaparan di lahan rumput kering dan menyapu sebanyak 30 persen produksi tebu di wilayah yang memberi 10 persen hasil tebu di Brazil.

Ribuan orang yang mencari nafkah sebagai petani telah menyaksikan kehidupan mereka menjauh dalam beberapa bulan belakangan sementara bangkai hewan dibiarkan tergeletak di sebagian daerah yang tak memperoleh hujan selama dua tahun.

“Kami mengalami kemarau terparah dalam 50 tahun, dengan konsekuensi yang dapat disamakan dengan gempa Bumi dahsyat,” kata Eduardor Salles, Menteri Pertanian di Negara Bagian Bahia di bagian timur-laut negeri tersebut di dalam pernyataan melalui surel.

Bendungan di Bagian Timur-laut pada Desember hanya memiliki 32 persen kapasitasnya, kata operasi tenaga listrik nasional.

Itu membuat air di semua bendungan itu berada di bawah 34 persen yang dianggap oleh operator –yang dikenal dengan nama ONS– dari cukup untuk menjamin pasokan listrik, demikian laporan Reuters –yang dipantau ANTARA di Jakarta, Sabtu pagi.

Saat permukaan air di bendungan merosot, perusahaan negara Petrobas mengimpor hampir empat kali jumlah gas alam cair (LNG) yang diperlukan dalam sembilan bulan pertama 2012, dukungan untuk menghasilkan energi listrik tenaga air, sehingga mempengaruhi keuntungan perusahaan tersebut.

Rendahnya permukaan air telah membunyikan tanda bahaya di negara dengan sejarah kekurangan energi, yang telah mempengaruhi pertumbuhan ekonomi hingga satu dasawarsa lalu.

Presiden Dilma Rousseff menolak pembicaraan mengenai krisis energi pada 27 Desember, dan menyebut pendapat bahwa Brazil mungkin perlu menjatah listrik “menggelikan”.

Namun, sudah ada beberapa tanda mengenai krisis energi. Pada Oktober, Brazil Timur-laut mengalami pemadaman terburuk dalam lebih dari satu dasawarsa, sehingga industri penting petrokimia di negara bagian Bahia tak beroperasi.

Juru Bicara Kementerian Pertanian Brazil mengatakan pemerintah federal belum memperhitungkan biaya keuangan atau kerugian sektor pertanian akibat kemarau itu. Namun kementerian tersebut berusaha mengurangi dampak ekonomi dengan membuat jalur tambahan kredit yang tersedia buat petani kecil, kata pejabat tersebut.

Lembaga pemasok pertanian Conab juga akan mengirim jagung ke wilayah itu dengan harapan bisa menyelamatkan ternak.

Namun, para pejabat Negara Bagian Bahia mengatakan tindakan tersebut takkan cukup dan pada 30 Desember meminta lebih banyak sumber daya federal guna membantu sebanyak 20 juta orang yang hidup di wilayah tropis setengah kering, yang membentang mulai dari Negara Bagian Minas.

(C003)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2013

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Brazil dilanda kemarau parah.

Terduga Teroris Dicurigai Tunggangi Pilgub Sulsel

Posted: 04 Jan 2013 05:48 PM PST

0832111 jenazah teroris makassar 620X310 Terduga Teroris Dicurigai Tunggangi Pilgub Sulsel SANOVRA JR Dua anggota pasukan Brimob Polda Sulselbar menjaga ketat proses visum jenazah terduga teroris yang ditembak mati, di RS Bhayangkara, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (4/1/2013). Polisi menembak mati dua terduga teroris jaringan Poso, Sulsel, yakni Syamsuddin alias Abu Uswah dan Ahmad Khalil alias Hasan di Masjid Nurul Afiat RS Wahidin Soedirohusodo, Makassar, dan dua terduga lainnya ditangkap. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR

MAKASSAR, KOMPAS.com – Keberadaan jaringan teroris di Makassar dicurigai menunggangi suasana menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2013. Jaringan teroris ini diduga berniat menciptakan kekacauan pada pesta demokrasi tersebut.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kombes Endi Sutendi mengatakan, jaringan teroris ini membidik pejabat pemerintah, terutama aparat kepolisian. Aksi ini dilakukan tak jauh setelah insiden pelemparan bom ke arah Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo pada HUT Golkar di depan Monumen Mandala, Makassar, November 2012.

"Yang jelasnya, saat ini sasaran teroris adalah pejabat pemerintah, instansi pemerintah, terutama markas polisi dan personelnya. Apalagi saat ini, Sulsel akan menggelar pilgub. Agenda besok adalah pemaparan visi-misi tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di DPRD Sulsel," tandasnya.

Endi mengatakan, saat ini Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror masih melakukan pengembangan berdasarkan keterangan dua terduga teroris yang berhasil ditangkap. "Kalau dilihat sih, teroris menargetkan Pilgub Sulsel. Tapi semua itu akan dilakukan pendalaman oleh tim Densus 88 AT," tambah Endi.

Sebelumnya telah diberitakan, dua terduga teroris, Syamsudin alias Asmar alias Abu Uswah dan Ahmad Khalil alias Hasan alias Kholid tewas ditembak dalam sebuah penyergapan oleh Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri di depan Masjid Nurul Afiat di RS Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (4/1/2013).

Selang beberapa jam kemudian, dua terduga teroris lainnya yakni Ihwan dan Arbain Yusuf yang sempat kabur saat penggerebekan di depan Masjid Nurul Alfiat, diringkus di Pasar Daya, Makassar. Dalam penangkapan itu, Densus 88 melumpuhkan kaki kedua terduga teroris dengan timah panas.

Selengkapnya, ikuti beritanya di topik pilihan:
Teroris Masuk Makassar?
Teroris Poso

Editor :
Hindra

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Terduga Teroris Dicurigai Tunggangi Pilgub Sulsel.

Pebalap MTB Asal Afsel Tewas Kecelakaan

Posted: 04 Jan 2013 05:40 PM PST

JOHANNESBURG, KOMPAS.com — Burry Stander, salah satu atlet top dunia di cabang olahraga sepeda gunung asal Afrika Selatan, tewas setelah ditabrak taksi saat bersepeda di jalan pantai di negara asalnya, kata polisi setempat, Jumat (4/1/2012).

Pebalab sepeda berusia 25 tahun ini memang tidak mendapatkan medali pada Olimpiade London lalu. Namun, dia berada di posisi kelima cabang cross country. Burry juga berada di posisi ke-15 di Olimpiade Beijing dan telah menjadi salah satu pengendara sepeda teratas di Piala Dunia selama beberapa tahun terakhir.

Polisi mengatakan, Burry tewas pada Kamis (3/1/2013) saat bersepeda sendirian. Dia meninggal di tempat kecelakaan di Shelly Beach, sekitar 120 km barat daya dari Durban.

"Sopir taksi diduga berhenti setelah kecelakaan sampai kedatangan polisi. Penangkapan sudah dilakukan saat ini," kata polisi dalam sebuah pernyataan.

Stander adalah salah satu bintang terbesar dalam komunitas bersepeda di Afrika Selatan, dan kematiannya memicu banyak komentar di media sosial.

"Ini adalah tragedi besar dan kami semua terkejut; dan ini akan sangat berdampak ke semua orang yang ada di dunia bersepeda," tulis KZN Mountain Biking, yang mewakili keluarga Stander pada halaman Facebook-nya.

Sumber :
Reuters

Editor :
Tri Wahono

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pebalap MTB Asal Afsel Tewas Kecelakaan.

Sinta Nekat Mencegat Aher demi Kesehatan Si Buah Hati

Posted: 04 Jan 2013 05:32 PM PST

BANDUNG, KOMPAS.com – Sinta, ibu muda beranak satu, memberanikan diri menemui Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. Ditemani sang suami, Siswaji, seraya menggendong putrinya yang berusia 2,5 tahun, Sinta mencegat Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, yang akrab disapa Aher, di pintu keluar masjid.

Sesaat berdialog dengan Aher, diketahui bahwa kepiluan panjanglah yang membawa pasangan suami-istri Siswaji dan Sinta menemui sang pemimpin Jabar. Aher hari itu menjadi khatib dan imam Jumat (4/1/2013) di Masjid Agung Lembang, Bandung.

Siswaji mengajak istrinya ke Lembang untuk mencari kontrakan dan tempat untuk berdagang.

"Saya, di luar masjid, menunggu suami yang sedang Jumatan. Mendengar Kang Aher ceramah, yang ada dalam pikiran, saya harus menemui Kang Aher. Mungkin ini jadi jalan untuk segera mengobati anak kami," cerita Sinta.

"Aya naon…?" tanya Aher. Diterima ramah Gubernur Heryawan, Sinta beserta Siswaji langsung menceritakan kesulitan yang dihadapi.

Warga Kelurahan Sukahaji, Kecamatan Ciparay, Kota Bandung, ini lalu menceritakan sakit panjang yang diderita putri semata wayangnya, Widiani. Sang putri oleh dokter Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Bandung, divonis jantungnya bocor saat diperiksa pertama kali setahun lalu.

Akibatnya, Widiani lemah dan rentan terserang penyakit.

Setelah direkomendasi ke Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, diketahui untuk penyembuhan sang anak harus dioperasi. Biaya yang dibutuhkan sekitar Rp 150 juta. Biaya sebesar itu tentu tak mungkin dipenuhi Siswaji yang bekerja sebagai pedagang kecil.

"Saya sudah berusaha mengurus kartu Jamkesmas, tapi dijawab bahwa kouta sudah penuh. Bagaimana nasib anak kami, Kang Aher," iba Sinta. Ia mengaku hampir putus asa sebelum akhirnya bertemu langsung Gubernur Heryawan.

Mendengar cerita warganya, Aher langsung menindaklanjuti. Ia meminta data keluarga Siswaji. "Insya Allah ada jalan keluarnya," tutur Aher.

Pertemuan singkat dengan Gubernur Heryawan tersebut membangun kembali harapan Siswaji-Sinta akan kesembuhan putri cinta.

Sumber :
Tribunnews.com

Editor :
Tri Wahono

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sinta Nekat Mencegat Aher demi Kesehatan Si Buah Hati.

Hamas Izinkan Harlah Fatah Digelar di Jalur Gaza

Posted: 04 Jan 2013 05:24 PM PST

f9ccd5722fc7d5601837385a48cfd5a7 L Hamas Izinkan Harlah Fatah Digelar di Jalur Gaza Pendukung Fatah untuk pertama kalinya selama lima tahun terakhir diizinkan berpawai di Gaza. (Foto: afp)

GAZA CITY | NONBLOK.COM Puluhan ribu warga Palestina mengikuti pawai di jalan-jalan Jalur Gaza untuk memperingati berdirinya gerakan politik Fatah.

Mereka berpawai di jalan-jalan utama dan lapangan Kota Gaza pada Jumat (4/1/2013). Inilah untuk pertama kalinya pawai gerakan Fatah diadakan di Jalur Gaza sejak saingan Fatah, Hamas, berkuasa di Gaza tahun 2007.

Sebagai upaya meredakan ketegangan antara kedua kelompok, Hamas mengizinkan Fatah memperingati hari jadinya di Jalur Gaza. Langkah itu ditempuh setelah bulan lalu para pendukung Hamas merayakan peringatan berdirinya Hamas di Tepi Barat.

Sebagian acara peringatan berdirinya gerakan Fatah terpaksa dihentikan, dan beberapa pidato ditiadakan karena menurut panitia penyelenggara jumlah warga yang datang melebihi perkiraan.

Blokade
Mereka membawa bendera Fatah berwarna kuning dan mengusung gambar Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Para pejabat Fatah mengatakan, pawai diikuti oleh 500.000 orang, sementara Hamas memperkirakan jumlah mereka sekitar 200.000 orang.

“Pesan hari ini adalah Fatah tidak bisa dibinasakan,” kata seorang pejabat Fatah, Amal Hamad, seperti dikutip kantor berita Reuters.

Presiden Mahmoud Abbas menyampaikan pidato yang direkam sebelumnya dan ditayangkan di berbagai layar lebar. “Kemenangan sudah dekat dan kita akan menemui Anda di Gaza dalam waktu dekat,” kata Abbas.

Abbas menambahkan, Gaza merupakan wilayah pertama Palestina yang mengakhiri pendudukan dan permukiman Israel. “Dan kita menginginkan blokade diakhiri sehingga Gaza bisa bebas dan terhubung dengan wilayah lain di Palestina,” jelas Abbas dari markasnya di Tepi Barat.

Fatah adalah gerakan nasionalis utama Palestina yang didirikan oleh mendiang Yasser Arafat pada 1965. [bbc]

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hamas Izinkan Harlah Fatah Digelar di Jalur Gaza.

Iklan Jual-Beli Bayi Dilaporkan ke Polisi

Posted: 04 Jan 2013 05:24 PM PST

1433025620X310 Iklan Jual Beli Bayi Dilaporkan ke Polisi SHUTTERSTOCK Ilustrasi.

KOMPAS.com — Pengelola situs jual-beli online Tokobagus.com menyatakan telah melakukan koordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk menindaklanjuti iklan penjualan dua bayi yang dimuat situs tersebut.

"Kita menjelaskan (masalah iklan bayi ini) ke pihak kepolisian, (yaitu) Polda Metro Jaya," kata pimpinan humas Tokobagus.com, Ichwan Sitorus, saat dihubungi wartawan BBC Indonesia, Heyder Affam, Jumat (4/1/2013) sore.

Iklan penawaran penjualan dua bayi itu dimuat situs tersebut awal Januari 2012 lalu, lengkap dengan foto sang bayi, yang disebutkan berusia 18 bulan, sebelum akhirnya dicabut oleh pengelola situs tersebut.

Pemasang iklan, yang mengaku bernama Farkhan, menawarkan dua bayi itu masing-masing Rp 10 juta.

Dalam iklan tersebut, pengiklan juga menyebutkan nomor teleponnya. Namun saat dihubungi BBC Indonesia pada Jumat pagi, nomor telepon tersebut sudah tidak aktif.

Juru bicara Polri, Brigjen (Pol) Boy Rafli Amar, menyatakan, iklan penjualan bayi yang dimuat situs jual-beli online Tokobagus.com termasuk kategori perdagangan manusia.

"Ini pelanggaran hukum karena menyangkut perdagangan manusia, dan dapat dijadikan bukti untuk pengusutan cybercrime unit," kata Brigjen (Pol) Boy Rafli Amar dalam wawancara dengan wartawan BBC Indonesia, Sigit Purnomo, Jumat sore.

Dalam pernyataan resmi yang dimuat dalam akun Twitter-nya, pengelola situs jual-beli online Tokobagus.com menyatakan, lolosnya iklan tersebut murni "karena human error dan sama sekali tidak ada unsur kesengajaan".

Meskipun demikian, pimpinan humas Tokobagus.com, Ichwan Sitorus, menyatakan, lolosnya iklan penjualan bayi tersebut "tidak bisa sepenuhnya human error… Di Tokobagus dan e-commerce lainnya ada sistem moderasi. Nah, penjahat berusaha cari celah-celah yang ada".

Cukup ideal

Ichwan mengaku, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk menindaklanjuti iklan penjualan bayi ini. Namun, dia menolak menjelaskan lebih lanjut tentang proses upaya hukum ini.

Menurutnya, pihaknya sudah beberapa kali melaporkan adanya indikasi penipuan seperti ini kepada aparat kepolisian. "Tidak hanya iklan bayi, beberapa waktu lalu kami kerja sama NGO tentang penjualan satwa liar," kata Ihcwan.

Pengamat masalah media sosial Enda Nasution mengatakan, secara ideal, pemilik layanan online dapat melakukan pengecekan pada setiap informasi yang diunggah pengguna.

"Cuma masalahnya, tentu untuk mencapai kondisi ideal itu butuh riset yang besar, terutama untuk situs terbuka yang mengandalkan kecepatan," kata Enda Nasution kepada wartawan BBC Indonesia, Heyder Affan, Jumat siang.

Menurutnya, selama ini pemilik layanan online tidak melakukan pengecekan di tingkat awal. "Praktik yang dilakukan, umumnya, tidak difilter terlebih dulu. (Setelah) upload, baru kemudian dicek," katanya.

Enda menjelaskan alasan lainnya. "Nah, untuk mengecek, pemilik layanan memerlukan waktu lama… (Dan bagi) user tidak memberikan kepuasan yang cepat karena dia harus (menghadapi) waktu jeda sebelum melihat content-nya muncul".

Meski demikian, lanjut Enda, tidak berarti pengelola situs online lantas berdiam diri. "Jadi umumnya, yang dilakukan adalah semua orang boleh meng-upload terlebih dulu, kemudian ada semacam social filter. Kemudian orang yang melihat bisa melaporkan. Baru setelah itu, (pemilik) menerima laporan, ada (jika) tidak sesuai, baru kemudian di-take down (dihapus)".

Enda kemudian menegaskan, kondisi seperti itu cukup ideal karena memeriksa seluruh isi segala sesuatu yang akan diunggah tidak mungkin.

"Betul-betul 100 persen clean dijamin, tidak mungkin," tandas Enda Nasution.

Sumber :
BBC Indonesia

Editor :
Tri Wahono

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Iklan Jual-Beli Bayi Dilaporkan ke Polisi.

Chavez Berjuang Hadapi Infeksi Paru-paru

Posted: 04 Jan 2013 05:24 PM PST

1201589 chavez  620X310 Chavez Berjuang Hadapi Infeksi Paru paru BBC Chavez masih dipilih mayoritas rakyat Venezuela meskipun dukungan pada oposisi meningkat.

CARACAS, KOMPAS.com – Presiden Venezuela Hugo Chavez masih berjuang menghadapi infeksi paru-paru. Infeksi itu membuatnya sulit bernapas, menyiratkan memburuknya kondisi presiden berusia 58 tahun itu.

Pemimpin sosialis itu tidak tampak di muka umum sejak menjalani operasi kanker keempat tanggal 11 Desember di Havana, Kuba. Laporan paling akhir dari Pemerintah Venezuela, Kamis (3/1) malam, meningkatkan spekulasi bahwa Chavez kemungkinan besar tidak akan bisa dilantik untuk masa jabatan barunya, yang dijadwalkan tanggal 10 Januari.

"Comandante Chavez telah menghadapi komplikasi sebagai akibat infeksi paru-paru yang parah," kata Menteri Informasi Ernesto Villegas lewat televisi.

"Infeksi ini telah menyebabkan kesulitan pernapasan, yang membuat Comandante Chavez harus mematuhi sepenuhnya perawatan medisnya," katanya.

Pernyataan pemerintah itu menimbulkan dugaan bahwa Chavez mungkin bernapas dengan bantuan mesin. Namun, pemerintah tidak membicarakan hal itu dan tidak memberikan rincian mengenai perawatan presiden itu.

"Tampaknya dia mengalami pneumonia yang sangat parah yang dideritanya setelah kegagalan pernapasan. Itu tidak terlalu spesifik," kata Dr Alejandro Rios- Ramirez, dokter spesialis paru- paru di Puerto Vallarta, Meksiko, yang tidak terlibat dalam pengobatan Chavez.

"Kondisi itu menyiratkan parahnya infeksi paru-paru yang menyebabkan kegagalan pernapasan. Itu tidak berarti dia bernapas dengan mesin," katanya.

Wapres Nicolas Maduro hari Kamis tiba kembali di Venezuela setelah mengunjungi Chavez di rumah sakit. Sementara itu, kabar angin beredar bahwa presiden itu mungkin sekarat. Didampingi pejabat-pejabat senior pemerintah, termasuk Diosdado Cabello, Ketua Majelis Nasional, Maduro mengunjungi pabrik pengolahan kopi di Caracas-jenis kunjungan yang kerap dilakukan Chavez sebelum jatuh sakit.

Maduro dan Cabello menegaskan, mereka tidak mempersiapkan peralihan kekuasaan.

"Di sini hanya ada satu transisi dan itu dimulai sedikitnya enam tahun lalu dan didekritkan oleh Comandante Hugo Chavez," kata Maduro, merujuk pada peluncuran revolusi sosialis presiden itu tahun 2006.

Maduro menuduh oposisi melakukan "kebohongan dan manipulasi, sebuah kampanye untuk mencoba menciptakan ketidakpastian".

Menteri Informasi Villegas hari Kamis malam di televisi juga mengatakan bahwa pemerintah "memperingatkan rakyat Venezuela mengenai perang psikologis yang dilakukan media transnasional seputar kesehatan kepala negara, dengan tujuan mendestabilisasi" negara itu.

Sementara itu, pemimpin oposisi, Henrique Capriles, yang dikalahkan Chavez pada pemilu Oktober, mengatakan akan menerima kalau ada penundaan upacara pelantikan presiden. (AFP/AP/Reuters/DI)

Sumber :
Kompas Cetak

Editor :
Tri Wahono

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Chavez Berjuang Hadapi Infeksi Paru-paru.

Akhir 2012, 5 Juta Keping Minecraft Versi Xbox 360 Terjual

Posted: 04 Jan 2013 04:39 PM PST

feed Akhir 2012, 5 Juta Keping Minecraft Versi Xbox 360 Terjual

CALIFORNIA – Pengembang Minecraft mengungkapkan prestasi manis di penghujung 2012. Ia menyebut bahwa game yang dirilis untuk Konsol Xbox 360 pada 9 Mei 2012 itu berhasil terjual 5 juta keping.

Dilansir dari Softpedia, Sabtu (5/1/2013), pasca mengumumkan angka penjualan Minecraft: Xbox 360 Edition menembus 3 juta keping pada Juli lalu, kini Mojang kembali mengumumkan angka penjualan game tersebut yang mencapai 5 juta keping di hari terakhir 2012. 

“On the last day of 2012, Minecraft Xbox 360 Edition hit 5 million copies sold! Crazy! Amazing! Great way to end the year icon smile Akhir 2012, 5 Juta Keping Minecraft Versi Xbox 360 Terjual Thanks!,” ucap pengembang tersebut melalui akun Twitter-nya.

Angka ini merupakan prestasi besar setelah sebelumnya pada Hari Natal 2012, judul game itu terjual 435 ribu unit di semua platform. Sementara itu, secara keseluruhan Minecraft sudah terjual lebih dari 18 juta keping. 

Game yang memungkinkan para pemain membangun konstruksi menggunakan sejumlah elemen ini memulai debutnya yang pertama untuk PC pada Mei 2009. Selain itu, Minecraft – Pocket Edition juga tersedia untuk perangkat iOS dan Android. Game tersebut dapat diunduh melalui platform App Store dan Google Play.

(fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Akhir 2012, 5 Juta Keping Minecraft Versi Xbox 360 Terjual

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Akhir 2012, 5 Juta Keping Minecraft Versi Xbox 360 Terjual.

Chuck Hagel disebut-sebut jadi Menhan Amerika Serikat

Posted: 04 Jan 2013 04:24 PM PST

Menurut media seperti CNN dan Majalah Foreign Policy, yang  mengutip sumber pemerintah, menyebut pengumuman tersebut bisa dilakukan pada Senin atau Selasa. Para pejabat Gedung Putih tak bersedia mengkonfirmasi laporan itu.

Nama Hagel telah mencuat sebagai calon kuat Menteri Pertahanan pada Desember, tapi dia ditentang kelompok pro-Israel. Beberapa senator Republik juga menyampaikan penentangan mereka.

Hagel telah mengeluarkan komentar bahwa lobi Yahudi mengintimidasi warga di Washington, dan telah menyampaikan kesediaan untuk terlibat secara diplomatik dengan HAMAS serta Iran.

Hagel juga menghadapi kecaman dari kelompok pendukung hak kaum gay sehubungan dengan komentarnya pada 1998 mengenai calon duta besar gay. Hagel meminta ma`af atas semua komentar tersebut.

Hagel (66) adalah tokoh moderat Republik. Ia menjadi senator selama dua masa jabatan 1997 sampai 2009 untuk wilayah Nebraska, dan sekarang menjadi pemimpin Dewan Penasehat Intelijen Presiden.

Menurut laporan yang beredar, calon lainnya   adalah Michele Flournoy –mantan wakil menteri pertahanan urusan kebijakan– dan Ashton Carter, wakil menteri pertahanan.

(C003)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2013

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Chuck Hagel disebut-sebut jadi Menhan Amerika Serikat.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com