1.17.2013

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Empat Rumah di Palangkaraya Terbakar

Posted: 16 Jan 2013 06:58 AM PST

2131372 kebakaran rumah 620X310 Empat Rumah di Palangkaraya Terbakar Kompas.com/ Ananda Eka Putra Sejumlah warga berupaya memadamkan kebakaran yang menghanguskan 4 unit rumah.

PALANGKARAYA, KOMPAS.com — Sebanyak 4 unit rumah di Jalan Soetomo, Kota Palangkaraya, Rabu (16/01) sekitar pukul 18.00 WIB ludes terbakar. Sember api diduga berasal dapur rumah yang digunakan untuk warung internet.

Kebakaran yang diduga akibat korsleting arus listrik dapur rumah yang digunakan untuk warung internet di Jalan Soetomo, terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Salah seorang korban kebakaran, Hendra menuturkan, kejadian berlangsung sangat cepat. Empat rumah yang berdampingan dengan warnet, ludes terbakar hanya berselang 40 menit.

"Saya baru pulang, kebetulan yang kena rumah saya, 4 unit rumah (terbakar). Asal api dapur warnet," jelas Hendra.

Petugas pemadam kebakaran Kota Palangkaraya menurunkan 3 unit mobil pemadam dibantu belasan Barisan Pemadam Kebakaran Swakarsa. Sekitar satu jam kemudian api baru bisa dipadamkan.

Minimnya sumber air di pemukiman sekitar RSUD Dr. Doris Sylvanus tersebut, memaksa petugas untuk mencari sumber air lain yang cukup jauh lokasi kebakaran. Kerugian material akibat kejadian ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Editor :
Farid Assifa

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Empat Rumah di Palangkaraya Terbakar.

Presiden Yudhoyono akan hadiri KTT OKI di Mesir

Posted: 16 Jan 2013 06:53 AM PST

Beberapa sumber kepada ANTARA di Kairo mengungkapkan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menyatakan kesediaannya untuk menghadiri KTT ke-12 organisasi yang beranggotakan 55 negara berpenduduk mayoritas Muslim tersebut atas undangan Presiden Mesir Mohamed Moursi.

Setelah menghadiri KTT OKI yang berlangsung pada 6-7 Februari 2013, Presiden Yudhoyono juga direncanakan akan mengadakan kunjungan resmi ke negeri Ratu Cleopatra itu pada Maret depan.

Dengan demikian, Kepala Negara akan melawat ke negeri Piramida itu dua kali dalam tahun ini.

Duta Besar RI untuk Mesir, Nurfaizi Suwandi, yang dikonfirmasi ANTARA mengenai rencana dua kali kunjungan Yudhoyono ke Mesir tersebut, membenarkannya dengan jawaban singkat, “Insya Allah” (Semoga Allah menghendaki, Red).

Sejak menjabat Presiden, Yudhoyono baru sekali berkunjung ke Mesir, yaitu pada November 2004 atas undangan Presiden Mesir ketika itu Hosni Mubarak untuk menghadiri upacara penghormatan terakhir jenazah mendiang Pemimpin Palestina, Yasser Arafat.

Sementara itu, Presiden Moursi juga direncanakan dalam waktu dekat akan berkunjung ke Indonesia untuk mempererat hubungan bilateral kedua negara.

Sedianya Presiden Moursi melawat ke Indonesia pada Desember tahun lalu, namun tidak terwujud akibat situasi dalam negeri Mesir yang tidak memungkinkan.

“Bila berkunjung ke Indonesia, Presiden Moursi direncanakan akan disertai sejumlah pengusaha papan atas Mesir untuk menjalin kerja sama dengan mitra mereka di Indonesia dalam upaya meningkatkan hubungan ekonomi dan perdagangan kedua negara,” kata Kepala Penerangan, Sosial dan Budaya KBRI Kairo, Muhammad Nur Salim.

(M043)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2013

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Presiden Yudhoyono akan hadiri KTT OKI di Mesir.

Blockbuster goes into administration

Posted: 16 Jan 2013 06:51 AM PST

 51606573 fa1d16c0 9c6c 4f82 b0b8 ab66ddd94f78 Blockbuster goes into administration

DVD rental firm Blockbuster has become the latest UK High Street firm to go into administration after hitting hard times.

The chain has 528 stores employing 4,190 staff.

Deloitte, the accountancy firm that will now take over the day-to-day running of the firm, said Blockbuster had been affected by competition from internet-based film services.

The stores will keep trading while the administrators try to find a buyer.

Blockbuster follows hard on the heels of music and DVD chain HMV, which formally went into administration earlier this week. It is not yet known what will happen to HMV's branches and 4,500 staff.

Camera-seller Jessops went into administration earlier in the month, and – unusually – all of its branches closed shortly afterwards.

Electricals chain Comet collapsed before Christmas.

"We are working closely with suppliers and employees to ensure the business has the best possible platform to secure a sale, preserve jobs and generate as much value as possible for all creditors," said Lee Manning from Deloitte's Restructuring Services practice.

"The core of the business is still profitable and we will continue to trade as normal in both retail and rental whilst we seek a buyer for all or parts of the business as a going concern.

"During this time gift cards and credit acquired through Blockbuster's trade-in scheme will be honoured towards the purchase of goods."

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Blockbuster goes into administration.

GRB Taklukkan Pasific Caesar Surabaya

Posted: 16 Jan 2013 06:51 AM PST

1928505p GRB Taklukkan Pasific Caesar Surabaya

Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com – Garuda Kukar Bandung mengalahkan Pacific Caesar Surabaya dengan skor 67-26, dalam lanjutan Liga Bola Basket Nasional 2012-2013 seri kedua di Gedung Basket Hall A Senayan Jakarta, Rabu (16/1/2013).

Pada kuarter pertama, tim asuhan Aria Jabbar ini sudah menunjukkan dominasinya. Kedua power forward senior di tim Garuda, Minnalah Fadlan dan Vinton Noland, bergantian mencetak lemparan dua poin. Total skor pada kuater pertama adalah 21-4.

Pada kuarter kedua, produktivitas tim garuda menurun cukup drastis. Mereka hanya bisa menambah delapan angka pada kuarter ini. Sementara Tim Pacific melalui power forward Sabara Airlangga, mampu memperkecil ketinggalan dengan empat lemparan dua poin 10 kali percobaan. Akhirnya pada kuater kedua berakhir dengan skor 29-12.

Pada kuarter ketiga, dua pemain muda Garuda, Diftha Pratama dan Muhhamad Ulhaq, mulai menunjukkan tajinya. Walaupun masing-masing baru menyumbangkan dua poin, mereka mampu melakukan empat offensive rebound sehingga Vinton Noland berhasil menambah 10 Poin. 

Skor tim Garuda mulai menjauh dengan selisih 30 angka pada kuarter ini. Pada kuarter keempat, Difta menambah dua kali lemparan 3 poin dan satu poin, sedangkan Muhhamad berhasil menambah delapan angka empat kali lemparan dua poin. Garuda berhasil mengalahkan Pacific dengan skor 67-26. Kedua pemain itu berhasil mengumpulkan 20 poin.  

Asisten Pelatih Garuda Kukar Bandung, Antonius Rinaldo, mengaku senang dengan penampilan gemilang kedua pemain mudanya.

"Saya selalu melakukan sistem rotasi sehingga mental para pemain muda dalam menghadapi pertandingan besar semakin terasah," tutur Antonius.

Sementara itu pertandingan antara tim Pelita Jaya Esia Jakarta berhasil menundukkan NSH GMC Riau dengan dengan skor 73-38. Shooting forward Pelita, Wenas Daniel menjadi pencetak angka terbanyak dalam pertandingan itu yakni 14 Poin. (K06)

Editor :
Agus Mulyadi

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - GRB Taklukkan Pasific Caesar Surabaya.

Nishikori Ingin Buat Sejarah bagi Benua Asia

Posted: 16 Jan 2013 06:51 AM PST

2122517 kei nishikori 620X310 Nishikori Ingin Buat Sejarah bagi Benua Asia AFP/PETER PARKS Petenis Jepang, Kei Nishikori.

MELBOURNE, Kompas.com – Kegagalan Asia menghasilkan juara grand slam untuk nomor tunggal putra merupakan hal keliru yang harus dibetulkan. Itulah pandangan petenis Jepang, Kei Nishikori, yang mengusung misi untuk membuat sejarah itu bagi Benua Asia.

Petenis 23 tahun itu memiliki sejarah mampu menciptakan kejutan. Laju apiknya sampai perempat final Australia Terbuka tahun lalu membuat ia menjadi petenis putra Jepang pertama yang menembus babak delapan besar di Melbourne Park dalam kurun waktu 80 tahun.

Menembus jajaran sepuluh besar dunia merupakan sasaran Nishikori yang sekarang menduduki peringkat 18. Tetapi kesuksesan di grand slam adalah target jangka panjang, selama dia tidak cedera dan mampu menyiapkan fisik untuk menandingi para petenis kekar yang mendominasi pucuk olahraga tenis.

"Tentu saja, penting untuk menjadi putra Asia yang memenangi grand slam. Saya berharap menjadi salah satu orang yang mampu melakukannya," kata Nishikori kepada Reuters, Rabu (16/1/2013).

"Tinggi saya tidak lagi bertambah, namun otot saya masih berkembang. Saya masih ingin untuk menjadi sedikit lebih besar. Mudah-mudahan dalam beberapa tahun. Di Asia orang-orang berkata, tubuh seseorang akan sempurna pada usia sekitar 25 atau 26 (tahun).

"Sekarang ini (tenis) merupakan permainan dengan kekuatan, maka anda perlu memiliki otot yang baik dan menjadi kuat."

Dengan tinggi badan 178 centimeter serta memiliki tubuh yang liat, Nishikori kalah tinggi dan kalah postur sebagian besar lawannya. Karena itu, dia mengandalkan tipu daya serta kecepatannya untuk dapat menembus 20 besar.

Semua kualitas itu diperlihatkan pada pertandingan putaran kedua melawan Carlos Berlocq yang menghuni peringkat ke-68 dunia. Nishikori mengembalikan pukulan-pukulan keras baseline yang dilepaskan petenis Argentina itu, untuk meraih kemenangan 7-6, 6-4, 6-1.

Sejak mengumumkan diri sebagai petenis remaja dengan gelar ATP di Delray Beach pada 2008, Nishikori sempat dihantam cedera saat sedang membangun karier, sehingga ia dikhawatirkan tidak akan pernah mampu merealisasikan potensi sebenarnya. Ia mengundurkan diri karena cedera lutut ketika tertinggal satu set saat melawan Andy Murray di semifinal Brisbane International, dan membawa masalah tersebut ke Melbourne Park.

Lututnya masih dibalut saat menghadapi Berlocq, dan ia melangkah dengan berhati-hati saat keluar lapangan. Tetapi setelah dikompres dengan es, Nishikori berkata ia tidak akan kehilangan waktu istirahat karena masalah lututnya.

"Ini semakin membaik, dan hampir tidak ada rasa sakit. Saya hanya membalutnya untuk berjaga-jaga," ucapnya. "Semuanya berjalan dengan baik bagi saya."

Inspirasi Date-Krumm

Para pemain Jepang membuat langkah yang bagus di Melbourne Park, karena keenam kontestan baik sektor putra dan putri melaju ke putaran kedua, yang diujungtombaki oleh Kimiko Date-Krumm yang mengalahkan unggulan ke-12 asal Rusia Nadia Petrova dengan kemenangan 6-2, 6-0. Kemenangan petenis 42 tahun membuat dia menjadi petenis putri tertua yang memenangi pertandingan di Australia Terbuka, dan hal itu menjadi inspirasi bagi petenis-petenis muda Jepang, kata Nishikori.

"Semangatnya tidak dapat dipercaya… Saya tidak ingin berbicara mengenai usia, namun ia tidak terlihat sudah berusia 40 tahun," tambahnya.

"Ia lebih terlihat sebagai seorang kakak (bagi saya). Ia memberi saya nasehat bagus. Ia berada di lima besar, maka memiliki seseorang seperti dia untuk diajak berbicara merupakan hal bagus."

Nishikori merupakan salah satu dua petenis putra asal Asia di peringkat 50 besar, dan terdapat celah besar antara dia dengan petenis papan atas Asia lainnya Denis Istomin asal Uzbekistan (peringkat 50).

Ia terus bersinar dengan meraih gelar kedua ATP dia di Jepang Terbuka pada Oktober, yang semakin mengilapkan reputasinya di negara asalnya. Kesuksesannya membuat Nishikori mendapat dukungan para penonton asal Jepang di Melbourne Park, dengan menggoyangkan pom-pom, para pendukung menyanyikan namanya, dan memadati sisi lapangannya.

Saat Nishikori keluar Lapangan Tiga pada Rabu para petugas keamanan sedikit panik, di mana mereka harus menahan lebih 100 penonton yang ingin mendekati Nishikori.

Tekanan menjadi petenis peringkat satu Jepang dan harapan Asia untuk memenangi gelar grand slam merupakan beban yang dengan senang hati dipikul oleh Nishikori. Ia dengan sopan menjawab pertanyaan-pertanyaan sekitar 20 pewarta asal Jepang pada konferensi pers setelah pertandingan.

"Bagus untuk mendapatkan perhatian, anda mendapatkan lebih banyak kegembiraan dalam hidup," kata Nishikori sambil tersenyum.

"Saya bangga dengan apa yang saya lakukan sekarang. Mudah-mudahan saya dapat melakukannya dengan baik, dan saya berharap tenis dapat menjadi semakin besar di Jepang dan Asia. Itulah tujuan saya."

 

Sumber :
ANT, REUTERS

Editor :
Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Nishikori Ingin Buat Sejarah bagi Benua Asia.

Peterhansel Ubah Strategi Reli

Posted: 16 Jan 2013 06:51 AM PST

1848228p Peterhansel Ubah Strategi Reli

AFP/GABRIEL BOUYS
Stephane Peterhansel yang mengendarai mobil BMW.

LA RIOJA, KOMPAS.com – Setelah lawan-lawan terberatnya mundur Reli Dakar, juara bertahan Stephane Peterhansel mengubah strategi relinya demi merebut gelar juara ke-11 kalinya.

Pada etape kesepuluh, Cordoba ke La Rioja, Argentina, Selasa (15/1/2013) Peterhansel menempati posisi ketiga tetapi memantapkan posisi di puncak klasemen.

Kedua rival terberat Peterhansel yang sudah mundur lomba adalah Carlos Sainz dan Nasser Al-Attiyah. Keduanya mundur karena kerusakan mesin.

Tanpa rival yang berat, Peterhansel memilih strategi yang mementingkan keselamatan dan keamanan mobilnya, supaya dapat finis sebagai juara. Dia tidak lagi mengemudi dengan sangat agresif, agar tidak sampai kecelakaan atau mengalami kerusakan mobil.

Saat ini, Peterhansel di puncak klasemen dengan keunggulan 52 menit 38 detik rival terdekatnya, Giniel de Villiers. Dengan empat etape yang tersisa, sulit bagi Villiers untuk mengalahkan Peterhansel.

" sisi lomba dan pertunjukkan, sangat tidak bagus. Bagi suspensi mobil sangat bagus. Bagi saya, strategi itu tidak terlalu jelek. Saya dapat mengendalikan lomba dengan lebih baik," kata Peterhansel.

Peterhansel sangat termotivasi untuk merebut gelar kesebelasnya di ajang Reli Dakar. Sebelumnya. pereli berusia 47 tahun itu sudah merebut enam kali gelar juara Reli Dakar di kategori sepeda motor dan empat gelar juara di kategori mobil.

 

Sumber : AP/AFP

Editor :
Agus Mulyadi

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Peterhansel Ubah Strategi Reli.

AS tidak berencana kirim pasukan ke Mali

Posted: 16 Jan 2013 06:51 AM PST

2013011638 AS tidak berencana kirim pasukan ke Mali

Tentara Perancis (kanan) berbincang dengan rekan Mali di luar gedung rapat bagi pasukan intervensi yang disediakan oleh kelompok ECOWAS negara-negara Afrika Barat di Bamako, Selasa (15/1). (REUTERS/Joe Penney)

Tidak ada pertimbangan untuk mengirim pasukan darat AS saat ini”"Kami sedang membicarakan di Washington beberapa permintaan yang diajukan untuk memutuskan dengan tepat bantuan apa yang dapat kami berikan,” kata Panetta dalam jumpa wartawan bersama dengan Menteri Pertahanan Spanyol Pedro Morenes di Madrid.

Panetta yang sedang melakukan kunjungan seminggu ke Eropa yang mungkin merupakan lawatan terakhirnya sebagai menteri pertahanan mengemukakan kepada wartawan Senin bahwa Pentagon sedang mempertimbangkan untuk memberikan kepada Prancis bantuan-bantuan logistik, intelijen dan penerbangan.

“Tidak ada pertimbangan untuk mengirim pasukan darat AS saat ini,” katanya dalam satu jumpa wartawan Selasa di Lisabon.

Pernyataan-pernyataan Panetta itu diucapakan saat Prancis melancarkan serangan-serangan udara baru pada hari ke lima intervensi militernya di negara Afrika itu.

Paris mengirim ratusan tentara ke Mali dan melancarkan serangan serangan udara sejak Jumat di daerah utara negara itu, yang dikuasai tahun lalu oleh satu aliansi gerilyawan Islam.

Panetta mengatakan Washington akan melakukan segala apapun untuk menjamin Prancis dapat berhasil melumpuhkan gerakan maju gerilyawan ke ibu kota Mali sampai ECOWAS, kelompok negara-negara Afrika dapat mengerahkan pasukannya,

“Sejauh menyangkut saya, tujuan objektif adalah untuk meyakinkan bahwa kelompk AQIM Al Qaida tidak akan pernah dapat mendirikan satu pangkalan bagi operasi-operasi mereka di Mali atau di tempat-tempat lainnya,” kata Panetta mengacu pada cabang Afrika Utara kelopok garis keras itu.

Negara-negara Barat dan regional khawatir gerilyawan itu akan menggunakan Mali utara, satu daerah gurun yang luas dan bergunung-gunung seluas Texas, sebagai satu pangkalan bagi serangan-serangan internasional.

Panetta menolak mengatakan apakah dukungan intelijen AS itu termasuk pesawat pengintai tanpa awak. Seorang pejabat pertahanan mengatakan dukungan logistik sedang dipelajari termasuk pengiriman pesawat pengisi bahan bakar.

Dua pejabat mengatakan AS telah berbagi beberap informasi dengan pasukan Prancis dan itu akan dilanjutkan.

Menhan Spanyol Morenes mengatakan sejauh ini Prancis hanya meminta izin terbang di wilayah udara maritimnya, yang Madrid telah izinkan. Ia mengatakan Spanyol akan mempertimbangkan pertmintaan-permintaan lebih lanjut dalam pertemuan para menlu Eropa d Brussels Kamis.

“Spanyol mendukung operasi Prancis karena kami kira itu perlu untuk mencegah situasi Mali semakim memburuk,” kata Morenes dalam jumpa wartawan itu dikutip Reuters.

(H-RN)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2013

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - AS tidak berencana kirim pasukan ke Mali.

Militer Fiji berlakukan pembatasan partai politik

Posted: 16 Jan 2013 06:51 AM PST

Pemerintah, yang merebut kekuasaan dalam kudeta pada 2006, mengatakan pemimpin serikat buruh akan dilarang mendirikan partai politik serta memegang jabatan lain dalam pemerintah.

Ambang batas keanggotaan untuk mendaftar menjadi satu partai politik juga dicabut 128 menjadi 5.000 orang, kata Jaksa Agung Aiyaz Sayed-Khaiyum.

Sayed-Khaiyum mengatakan 16 partai politik yang ada memiliki waktu 28 hari untuk mendaftarkan kembali mulai Jumat dan harus memenuhi kritrea yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Jika anda bertahan untuk mendirikan partai politik dan anda tidak mendaftarkan kembali sesuai dengan keputusan itu maka anda telah melakukakan pelanggaran,” katanya kepada surat kabar Fiji Times.

Tindakan-tindakan itu dibuat kurang seminggu setelah pemerintah membatalkan satu rancangan konstitusi yang disiapkan oleh satu tim pakar dan mengatakan pihaknya akan menyusun versinya sendiri, satu tindakan yang dikecam pekan ini oleh Sekjen PBB Ban Ki-moon.

Menteri Luar Negeri Australia Bob Carr mengatakan syarat-syarat yang diberlakukan terhadap partai-partai politik itu “berat” dan tidak adil.

“Akan tetapi pembatasan terhadap partai-partai politik ini, tidak dapat dibenarkan. Partai-partai politik yang bersemangat adalah bagian penting satu demokrasi,” kata Carr dalam satu pernyataan.

Sekjen serikat buruh “Fiji Trade Union Congress” Felix Anthony, yang mengumumkan rencana-rencana untuk membentuk satu partai politik mengatakan Sayed-Khaiyum tidak berhak memberlakukan keinginannya terhadap kelompok-kelompok oposisi.

Mendaftar 5.000 anggota sebelum batas waktu pemerintah mungkin merupakan satu hambatan besar bagi partai oposisi kecil di Fiji, yang berpenduduk sekitar 870.000 jiwa itu.

Setelah kudeta tahun 2006, Perdana Menteri Voerege Bainimarama semula berjanji akan menyelenggarakan pemilu tahun 2009 tetapi tidak menepati janjinya dan merobek-robek konstitusi dengan mengeluarkan dekrit yang menguntungkannya, menyatakan negara ini belum siap bagi demokrasi.

Ia menekankan pemilu akan diselenggarakan tahun 2014 tetapi menjelaskan syarat-syaratnya akan ditetapkan oleh militer, yang merupakan pemain penting dalam empat kudeta di negara itu yang terjadi sejak tahun 1987, demikian AFP melaporkan.

(H-RN)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2013

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Militer Fiji berlakukan pembatasan partai politik.

Puskesmas di Kaltim Ditargetkan Siap 24 Jam, Tahun Ini

Posted: 16 Jan 2013 06:50 AM PST

BALIKPAPAN, KOMPAS.com – Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak, menargetkan seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kaltim bisa siap melayani 24 jam sehari, pada akhir tahun 2013 ini.   

Pemprov melakukan revitalisasi pelayanan Puskesmas, dengan mengembalikan fungsi awal keberadaan Puskesmas yang selalu siap melayani 24 jam.

"Ditargetkan akhir 2013, semua kecamatan di Kaltim mempunyai Puskesmas yang 24 jam. 224 Puskesmas di Kaltim saat ini, 102 puskesmas sudah menjadi Puskesmas 24 jam," ujar Awang.

Hal itu disampaikannya ketika memberi sambutan saat Deklarasi Pernyataan Dukungan Kawasan Sehat Tanpa Rokok (KSTR) Pemprov Kalimantan Timur, Rabu (16/1/2013) di Hotel Gran Senyiur, Balikpapan.

Pembangunan kesehatan menjadi prioritasnya. Untuk mencapainya, menurut Awang, telah ditetapkan sasaran di tahun 2013 ini. Yakni meningkatkan akses dan mutu pelayana kesehatan yang berkualitas bagi seluruh masyarakat secara merata dan berkeadilan, melalui peningkatan akses pelayanan ke sehatan, baik di puskesmas maupun rumah sakit.  

"Pembangunan kesehatan tidak boleh kita abaikan, karena kesehatan adalah syarat mutlak untuk meningkatkan produktivitas yang merupakan prasyarat utama pembentukan SDM berkualitas. SDM Kaltim tampil sebagai insan andal, mandiri, dan mampu bertahan di tengah persaingan global," katanya.

 

Editor :
Agus Mulyadi

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Puskesmas di Kaltim Ditargetkan Siap 24 Jam, Tahun Ini.

Geledah Rumah Ayong, Polisi Temukan Buku Jihad

Posted: 16 Jan 2013 06:50 AM PST

1904451 gerebek teroris bone  620X310 Geledah Rumah Ayong, Polisi Temukan Buku Jihad KOMPAS.com / Abdul Haq Aparat kepolisian di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan tengah menggerebek rumah terduga teroris yang dibekuk sesaat setelah melepaskan tembakan, Rabu (16/01/2013).

BONE, KOMPAS.com — Setelah menangkap seorang pria bernama Halpasmal alias Ayong (32) yang diduga teroris di sebuah kafe, Jalan K.H Agussalim Kelurahan Macege, Kecamatan Taneteriattang, polisi melakukan pengembangan dengan menggeledah rumah pelaku di Perum BTN Tibojong, Kelurahan Tibojong, Kecamatan Taneteriattang Timur, Rabu (16/01/2013) sekitar pukul 18.00.

Dalam penggeledahan ini, polisi mengamankan tiga buah buku yang berisi doktrin jihad yang disimpan rapi di lemari pakaian pelaku. Pelaku sendiri belakangan ini dikenal sering mengikuti pengajian di salah satu jamaah organisasi Islam.

"Pelaku sempat mengelabui kami dengan memberikan alamat yang tidak jelas, makanya anggota mutar-mutar cari alamatnya, dan kita amankan beberapa buku berisi ajaran Islam untuk penyelidikan," ungkap Aiptu Adenan, Kepala Sentra Kepolisian Terpadu (KA SPKT) Polisi Sektor (Polsek) Taneteriattang.

Sementara sejumlah tetangga pelaku, mengaku bahwa memang belakangan ini Ayong kerap berkumpul bersama sejumlah pria berjenggot. "Memang sering kumpul-kumpul itu sama orang yang pakai jenggot-jenggot semua dan pakai baju gamis," ujar Lia, salah seorang warga di BTN Tibojong.

Sementara hingga saat ini, Haspasmal Alias Ayong masing menjalani pemeriksaan secara intensif di Mapolsek Taneteriattang. Belum ada keterangan resmi pihak kepolisian terkait motif pelaku melepaskan tembakan di sebuah kafe. Sebelumnya Ayong ditangkap petugas polisi saat yang bersangkutan melepas tembakan di sebuah kafe, Jalan K,H Agussalim, Bone.

Editor :
Farid Assifa

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Geledah Rumah Ayong, Polisi Temukan Buku Jihad.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com