1.13.2013

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Jabodetabek siaga IV

Posted: 12 Jan 2013 05:56 PM PST

20130109katulampa siaga 2 1 Jabodetabek siaga IV

Ketinggian air di pintu air Katulampa mencapai 60 sentimeter (ANTARA/Jafkhairi)

Data terakhir hingga pukul 06.00 WIB, ketinggian air di bendungan Katulampa mencapai 60 sentimeter, bendungan Depok 135 sentimeter, serta bendungan Manggarai 700 sentimeter

“Rata-rata sejumlah bendung siaga IV,” kata petugas Crisis Center Pemprov DKI Jakarta Anom Almuni, Minggu pagi.

Sejumlah wilayah di Jabodetabek diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga deras sejak Sabtu malam lalu.

Hujan mengguyur wilayah Bintaro, Tangerang Selatan, sejak Sabtu malam sekitar pukul 23.00 WIB hingga Minggu pagi, demikian pula kawasan Gading Serpong, Tangerang.

Bogor dilanda hujan deras sejak Sabtu malam sehingga menimbulkan kekhawatiran akan menaikkan ketinggian ari Katulampa.

Di kawasan Thamrin dan Sudirman, Jakarta Pusat, hujan sudah berhenti namun cuaca di sekitar wilayah ini masih mendung. 

(F013)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2013

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jabodetabek siaga IV.

Georgia parliament approves prisoner amnesty

Posted: 12 Jan 2013 05:48 PM PST

 65248483 0c035a12 b156 4c2a a5ab e9e29c1021a9 Georgia parliament approves prisoner amnesty A prisoner abuse scandal last year sparked protests and helped lead to a change in government

The Georgian parliament has approved the release of around 3,000 prisoners and shorter terms for thousands more.

Georgia's previous government – backed by President Mikheil Saakashvili – was hit by a scandal over prisoner abuse.

The new government of Prime Minister Bidzina Ivanishvili, a political opponent of the president, says many inmates were imprisoned unfairly.

But Mr Saakashvili called the amnesty a "mass release of criminals", and warned of grave consequences.

The first prisoners are expected to be released later on Sunday.

The BBC's Damien McGuinness in Tbilisi says some Georgians fear the move could mark a return to the crime-ridden 1990s.

Many Georgians worry that powerful mafia bosses, who fled the country while the last government was in power, will come back if they think this new administration is soft on crime, our correspondent says.

Georgia has one of the highest incarceration rates in the world, but there are accusations that over the years zero-tolerance to crime tipped over into heavy-handed behaviour, he adds.

Before October's election, videos broadcast on national television showed prison inmates being beaten and sexually abused by guards.

The scandal sparked street protests and allowed the then-opposition leader Mr Ivanishvili to portray the government as high-handed.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Georgia parliament approves prisoner amnesty.

Jakarta Nouvo Club, Sembilan Tahun Penuh Makna

Posted: 12 Jan 2013 05:48 PM PST

20130109 jakartaNouvoclub 1 Jakarta Nouvo Club, Sembilan Tahun Penuh Makna
Sembilan tahun naik motor yang masih itu-itu saja bukanlah sesuatu yang bermakna galau ataupun statis tak berkembang, Bro! Kira-kira begitulah nuasa dan aura yang ingin disampaikan oleh Jakarta Nouvo Club (JNC) yang pada Jumat 14 Desember 2012 lalu merayakan ulang tahunnya yang ke sembilan.
Walau perayaan terbilang sederhana, namun ratusan sahabat JNC yang hadir tidak saja sesama klub, komunitas dan privateer pengguna Nouvo semata.

Hadir juga Byson Yamaha Owner Club (Byonic), Jakarta Jupiter Club (JJC), Fino Owner Club (FOI), Red Zone, King Club Djakarta (KCDj), Mio Depok (McD), Indonesia Led Community (ILC), Soul GT Club Indonesia (SGCI), V-ixion Fighter (Viper).

Malam itu seperti menjadi malam guyub dan dengan suasana hangat klub Yamaha Nouvo  dan non Nouvo. Rekan klub yang hadir di antaranya  Bandung Nouvo Community (BNC), Brigade Motor Senayan (BMS), Nouvo Holden, Nouzers, DeNouvers, Nouvo Amore Ciledug.

“Sembilan tahun ini, saya berharap JNC tetap menjaga kesahajaan, kekeluargaan dan tidak sombong,” kata Dondy Indrayana pendiri JNC.

Selamat, Bro! (motorplus-online.com)

Penulis : Ismet | Teks Editor : KR15 | Foto : ISTIMEWA
Tags : Jakarta Nouvo Club, Byson Yamaha Owner Club (Byonic), Jakarta Jupiter Club (JJC), Fino Owner Club (F,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jakarta Nouvo Club, Sembilan Tahun Penuh Makna.

Blunder Walters antarkan Chelsea ke peringkat ketiga

Posted: 12 Jan 2013 05:45 PM PST

Frank Lampard masuk daftar pencetak gol terbanyak peringkat kedua Chelsea sepanjang masa ketika pasukan Rafael Benitez bangkit dari kekalahan 0-2 dari Swansea City pada pertandingan pertama semifinal Piala Liga.

Chelsea memecah kebuntuan pada masa tambahan waktu di babak pertama di Stadion Britannia saat Walters membelokkan umpan silang Cesar Azpilcueta masuk ke gawangnya sendiri melalui sundulan kepala.

Walters lagi-lagi membelokkan sepakan Juan Mata ke gawangnya sendiri untuk mengubah skor menjadi 2-0 pada menit 63, dan dua menit kemudian Lampard mencetak gol ke-194-nya untuk Chelsea dari titik penalti setelah Mata dilanggar di kotak terlarang.

Eden Hazard menciptakan gol keempat pada menit 73 melalui tembakan kaki kiri. Stoke belum pernah kalah di kandang sendiri selama musim ini namun rekor itu terhenti oleh Chelsea.
Kemenangan ini membawa Chelsea kembali menduduki peringkat ketiga, setelah tim yang sebelumnya menduduki posisi itu, Tottenham Hotspur, imbang 0-0 melawan Queens Park Rangers.
Sedangkan Reading terhindar dari juru kunci setelah bangkit dari tertinggal dua gol untuk menang 3-2 atas tamunya West Bromwich Albion.

Dua gol Romelu Lukaku membawa tim tamu memimpin, namun Reading mencetak tiga gol dalam delapan menit terakhir melalui Jimmy Kebe, Adam Le Fondre, dan Pavel Pogrebnyak.

Lalu, pekan buruk Aston Villa berlanjut setelah kalah 0-1 ketika menjamu Southampton sehingga terpaksa menghuni zona degradasi.

Wigan Athletic meninggalkan zona degradasi setelah Franco Di Santo menggagalkan gol pembuka Georgios Karagounis untuk membawa The Latics bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Fulham.

Sepakan keras Sebastien Larsson membuka jalan Sunderland untuk menang 3-0 saat menjamu West Ham United yang membuat mereka menjauhi tiga posisi terbawah. Adam Johnson dan James McClean menciptakan dua gol berikutnya.

Everton bermain imbang 0-0 saat menjamu Swansea, sedangkan lawatan Newcastle United ke markas Norwich City juga berakhir imbang tanpa gol.

Dua tim peringkat teratas baru bermain pada Minggu, Manchester United menjamu Liverpool, dan Manchester City melawat Arsenal.

(AFP/H-RF/A016) 

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2013

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Blunder Walters antarkan Chelsea ke peringkat ketiga.

Sekjen PBB desak dunia bertindak di Suriah

Posted: 12 Jan 2013 05:45 PM PST

2012112163 Sekjen PBB desak dunia bertindak di Suriah

Sekjen PBB Ban Ki-moon (REUTERS/Lior Mizrahi/Pool)

Berbicara pada satu acara peringatan Holocaust di Sinagog East Park di New York, Sekjen PBB mengacu prinsip tanggung jawab negara melindungi penduduk dari genosida, kejahatan terhadap kemanusiaan, kejahatan perang atau pembersihan etnis, yang diadopsi Majelis Umum PBB pada 2005.

“Baik anti-Semitisme atau Islamophobia atau bentuk-bentuk lain seperti itu tidak memiliki tempat di dunia abad ke-21,” katanya.  ”Tanggung jawab untuk melindungi berlaku di mana-mana dan sepanjang waktu.” 

PBB memperkirakan lebih dari 60.000 orang  tewas di Suriah sejak pemberontakan terhadap Presiden Bashar al-Assad mulai awal tahun 2011. 

“Tidak akan ada amnesti bagi mereka yang paling bertanggung jawab (atas pembunuhan ini). Era lama kekebalan telah berakhir. Sebagai gantinya, perlahan tapi pasti, kita sedang membangun sebuah era baru akuntabilitas,” katanya.

(H-AK) 

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2013

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sekjen PBB desak dunia bertindak di Suriah.

Petisi Death Star ala Star Wars Ditolak

Posted: 12 Jan 2013 05:36 PM PST

0826525 death star p Petisi Death Star ala Star Wars Ditolak

BBC
Lebih dari 34.000 orang mengisi petisi Death Star di situs internet Gedung Putih.

Pemerintah Amerika Serikat menolak petisi pembangunan Death Star, pesawat luar angkasa fiksi yang dilengkapi dengan laser seperti dalam film-film Star Wars.

Gedung Putih mengeluarkan pernyataan resmi setelah petisi pembangunan Death Star diikuti oleh 34.435 orang.

Berdasarkan ketentuan di situs Gedung Putih, pemerintah harus memberikan tanggapan apabila satu petisi didukung minimal 25.000 orang.

Dalam petisi, mereka menyerukan kepada pemerintah untuk membangun Death Star mulai tahun 2016.

"Pemerintah memahami keinginan Anda untuk membuka lapangan kerja dan membangun pertahanan nasional yang kokoh, tetapi Death Star tidak dipertimbangkan," kata seorang pejabat anggaran Gedung Putih Paul Shawcross.

Menurutnya, pembangunan Death Star akan menelan biaya sekitar 850 quadrillion dollar AS, terlalu tinggi pada saat pemerintah berusaha mengurangi defisit anggaran.

Selain itu pemerintah juga tidak mempunyai kebijakan untuk membinasakan planet. "Pemerintah tidak mendukung peledakan planet-planet," tulis Shawcross menanggapi petisi yang diikuti oleh warga dari berbagai negara bagian AS.

Shawcross menambahkan Amerika Serikat sudah terlibat dalam berbagai proyek luar angkasa, termasuk Stasiun Luar Angkasa Internasional.

 

Sumber :
BBC Indonesia

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Petisi Death Star ala Star Wars Ditolak.

Rapat Raksasa Oposisi Malaysia

Posted: 12 Jan 2013 05:36 PM PST

0817248 oposisi malaysia 620X310 Rapat Raksasa Oposisi Malaysia (AFP PHOTO / Saeed KHAN) Pemimpin oposisi Malaysia Anwar Ibrahim (kiri) berbicara kepada ribuan pendukung oposisi di Stadion Merdeka dalam sebuah aksi unjuk rasa tentang reformasi elektoral di Kuala Lumpur.

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com – Koalisi oposisi Malaysia pimpinan Anwar Ibrahim menggelar rapat raksasa di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (12/1). Dalam rapat yang dihadiri puluhan ribu peserta itu, Anwar menyerukan agar rakyat memilih kelompok oposisi pada pemilihan umum mendatang.

Polisi setempat mengatakan sedikitnya 45.000 orang memenuhi Stadion Merdeka di pusat kota Kuala Lumpur, tempat rapat raksasa digelar. Namun, pihak penyelenggara menyebutkan lebih dari 100.000 orang menghadiri acara tersebut.

Foto-foto yang diunggah laman malaysiakini.com menunjukkan stadion berkapasitas 25.000 tempat duduk itu penuh sesak, baik di lapangan rumput di tengah maupun seluruh tribune tempat duduk. Kerumunan massa juga terlihat membanjiri kawasan di sekitar stadion.

Berbeda dengan dua unjuk rasa besar-besaran pihak oposisi sebelumnya yang berakhir rusuh, rapat raksasa kali ini berjalan tertib dan aman. Polisi menutup semua ruas jalan utama di pusat kota sehingga massa bisa berbaris dengan damai ke Stadion Merdeka.

Seperti dua unjuk rasa sebelumnya, pihak oposisi kembali menyerukan pelaksanaan pemilu yang lebih transparan di Malaysia. ”Jika kalian curang pada pemilu kali ini, rakyat akan bangkit untuk menggulingkan kalian,” ujar Anwar dalam pernyataan yang diarahkan kepada Komisi Pemilihan Umum Malaysia, yang dianggap pro-pemerintah.

Anwar juga memanfaatkan momen rapat raksasa itu untuk memulai kampanye menjelang pemilu, yang paling lambat akan digelar Juni mendatang.

”Kami memohon kepada Anda untuk memberi kami kesempatan sehingga suara rakyat akan menjadi suara para pemimpin bangsa ini,” kata Anwar di hadapan massa yang sebagian besar mengenakan kaus warna kuning.

Anwar mengatakan, pemerintahan Malaysia saat ini, yang dikuasai koalisi Barisan Nasional, telah salah mengurus negara dan penuh korupsi. ”Waktunya sudah tiba untuk mengubur ketidakadilan pemerintahan ini,” kata mantan Deputi Perdana Menteri Malaysia yang kemudian menjadi pemimpin kelompok oposisi itu.

Tak butuh perubahan

Seruan Anwar itu langsung ditanggapi kubu pemerintah dengan mengatakan Malaysia tidak butuh perubahan pemerintahan. ”Kita memiliki pemerintah dan ekonomi yang bagus, jadi mengapa harus berubah?” ujar Deputi PM Malaysia Muhyiddin Yassin. Ia melanjutkan, Barisan Nasional telah membawa kedamaian dan kemakmuran bagi seluruh rakyat negeri itu.

Barisan Nasional berkuasa di Malaysia sejak negara itu merdeka dari jajahan Inggris pada 1957. Namun, koalisi itu dikejutkan pada Pemilu 2008 saat kelompok oposisi pimpinan Anwar berhasil merebut lebih dari sepertiga kursi Barisan Nasional di parlemen.

PM Najib Razak berjuang keras meraih kembali dukungan rakyat dengan mencabut sejumlah undang-undang keamanan yang represif dan menyalurkan lebih banyak uang bagi kaum miskin. (AFP/AP/DHF)

 

Sumber :
Kompas Cetak

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Rapat Raksasa Oposisi Malaysia.

Anak Kabur dengan Mercedes Milik Ayahnya

Posted: 12 Jan 2013 05:36 PM PST

0805416 mercedes p Anak Kabur dengan Mercedes Milik Ayahnya

BBC
Anak laki-laki berusia 13 tahun itu tampak nyaman menyetir mobil berkecepatan tinggi.

Seorang anak Italia yang membawa kabur mobil Mercedes milik ayahnya dan berkeliling Eropa dipertemukan kembali dengan keluarganya.

Anak laki-laki tersebut melarikan diri dari rumah orang tua angkatnya di Italia setelah bertengkar dengan mereka terkait tagihan telepon genggam.

Dia langsung masuk ke mobil dan menancap gas melalui jalan-jalan utama. Penggemar go kart itu berhasil melalui gardu-gardu jalan bebas hambatan dan melintasi dua perbatasan internasional.

Secara keseluruhan dia menempuh jarak sekitar 1.000 kilometer. Namun di dekat kota Leipzig, Jerman, sekitar 150 kilometer dari perbatasan Polandia, dia dicegat polisi.

"Dia kelihatan seperti berusia 16 tahun. Dia mampu mengisi bensin dan melewati dua perbatasan. Ini Luar biasa," kata seorang pejabat polisi Italia, Eleonora Spadati seperti dikutip kantor berita AFP, Sabtu (12/01).

Wartawan BBC di Roma Alan Johnston melaporkan remaja laki-laki itu tinggal di kota Montebelluna. Dia diadopsi dari Polandia dan diketahui merindukan saudara perempuannya di negara itu.

Orang tua sekarang berada di Jerman dan menurut rencana, mereka akan membawa pulang putra mereka besok.

 

Sumber :
BBC Indonesia

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Anak Kabur dengan Mercedes Milik Ayahnya.

Renang Kirim Enam Atlet ke Australia

Posted: 12 Jan 2013 05:34 PM PST

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam rangka mematangkan persiapan menghadapi SEA Games 2013 di Myanmar mendatang, Subcab renang cabang akuatik akan mengirim enam atlet untuk berlatih di Australia.

Demikian diungkapkan Pelatih Tim Renang Indonesia Albert C Sutanto, di Jakarta, Sabtu (12/1/2013).

"Ada enam orang atlet yang akan dikirim ke Australia untuk mendapatkan bimbingan dari Simon Redmon (Pelatih renang asal Australia)," kata Albert.

Albert menambahkan, para atlet tersebut akan diberangkatkan pertengahan bulan Februari. Di sana, mereka akan melakukan pemantapan teknik, fisik dan mental hingga menjelang pelaksanaan SEA Games 2013.

Para atlet yang rencananya akan dikirim adalah perenang yang ditargetkan meraih medali emas seperti I Gede Siman Sudartawa, Triadi Fauzi, Glen Victor Sutanto, Raina Saumi, Monaliza Arieswati, dan Yessi Yosaputra.

Albert mengatakan, dari keenam atlet tersebut, hanya tiga orang yang sudah memastikan diri berangkat ke Australia yakni Raina, Monaliza, dan Yessi.

Sedangkan Siman, Triadi, Glen menolak. "Glen menolak karena memilih untuk berlatih di Singapura, sedangkan Triadi dan Siman merasa lebih nyaman berlatih di Indonesia,"

Sebagai pengganti ketiga atlet yang menolak berangkat ke Australia, Albert mengatakan akan diputuskan pada Pertemuan (Gathering) Pelatnas Tim Renang SEA Games 2013 di Cisarua, Bogor, 20-27 Januari mendatang. (K12)

Editor :
Tjahja Gunawan Diredja

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Renang Kirim Enam Atlet ke Australia.

Biak hentikan RSBI

Posted: 12 Jan 2013 05:29 PM PST

2012050276 Biak hentikan RSBI

Sidang uji materi Pasal 50 ayat (3) UU Nomor 20 Tahun 2003 yang mengatur RSBI yang akhirnya menghadislkan putusan pembatalan RSBI (ANTARA/Widodo S. Jusuf)

“Dengan keluarnya putusan MK maka program RSBI tidak bisa dilanjutkan karena bertentangan dengan UUD 1945,” ujar Sekretaris Dinas Pendidikan Biak Kamaruddin S.Pd di Biak, Minggu.

Dia menyebutkan, putusan MK ini membuat pihaknya otomatis tidak bisa melanjutkan RSBI di SD Mandala Biak Kota.

Berbagai fasilitas perlengkapan komputer untuk sarana pembelajaran RSBI tetap dimiliki SD Inpres Mandala, namun program RSBI dihentikan sambil menunggu kebijakan pemerintah pusat.

(M039/E011) 

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2013

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Biak hentikan RSBI.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com