1.11.2013

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Jam Tangan Canggih Ini Segera Diproduksi Massal

Posted: 10 Jan 2013 06:11 PM PST

f2def42cd393528c59d0995389c31748 L Jam Tangan Canggih Ini Segera Diproduksi Massal

LAS VEGAS  Peeble Smartwatch ikut berpartisipasi di pameran Consumer Electronic Show (CES) 2013 yang saat ini tengah berlangsung di Las Vegas, AS.

Di sela-sela pameran, CEO Peeble Eric Migicovsky mengumumkan produksi massalnya akan dimulai pada pada 23 Januari 2013.

Dilansir TheNextWeb, Migicovsky mengatakan ia membutuhkan waktu enam hingga delapan pekan untuk memroses semua pemesanan jam tangan canggih itu. Jumlahnya mencapai 15 ribu pesanan per pekan. Mereka yang telah memesan terlebih dahulu akan menjadi yang pertama menerima smartwatch itu.

Peeble Smartwatch adalah jam tangan canggih, dengan desain yang tipis, menarik dan resolusi yang tajam. Peeble Smartwatch memiliki vibrator dan 3 axis accelerometer dengan dukungan gestur tubuh, dan Bluetooth 4.0 EDR yang memungkinkan pemakai untuk menghubungkan perangkat dengan smartphone Android atau iPhone mereka.

Peeble mengatakan bahwa baterainya tahan hingga 7 hari pemakaian, memiliki lensa anti-gores, dan konektivitas USB. Migicovsky juga mengklaim bahwa perangkat akan memiliki kabel pengisian magnetik yang tahan air. Peeble Smartwatch juga mendukung sensor cahaya ambient.

Jam tangan canggih Peeble ini juga memiliki aplikasi mobile yang dapat dihubungkan dengan perangkatnya. Lewat aplikasi ini, penggunanya dapat memodifikasi tampilan jam tangannya sesuai keinginannya sendiri.

Selain itu, Peeble Smartwatch juga memiliki layanan e-mail dan pemberitahuan telepon masuk. Peeble bermitra dengan perusahaan RunKeeper untuk dapat bersaing dengan perangkat yang memiliki platform serupa lainnya seperti Nike + Fuelband.

Penasaran ingin melihat kecanggihan dari jam tangan besutan Peeble ini? Saksikan saja videonya di sini.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jam Tangan Canggih Ini Segera Diproduksi Massal.

Nirwono Joga : Jokowi Tak Tahan Tekanan Pusat

Posted: 10 Jan 2013 06:11 PM PST

1553373 jokowidjoko kirmanto 620X310 Nirwono Joga : Jokowi Tak Tahan Tekanan Pusat KOMPAS.com/KURNIA SARI AZIZA Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto (menggunakan safari) dengan didampingi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (menggunakan baju betawi). Mereka bertemu di Kantor Kementerian PU untuk membahas proyek enam ruas jalan tol dalam kota, di Jakarta, Rabu (9/1/2012).

JAKARTA, KOMPAS.com – Langkah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk melanjutkan mega proyek enam ruas tol dalam kota yang telah digagas sejak kepemimpinan Gubernur DKI Sutiyoso, menimbulkan pro dan kontra. Tak sedikit yang mendukung langkahnya tersebut. Namun, tidak sedikit pula yang menyesalkan kebijakan Jokowi yang selama ini dikenal pro-rakyat dan dapat tercoreng dengan langkahnya menyetujui enam ruas tol dalam kota yang diyakini menjadi pintu masuk bagi kendaraan pribadi.

quote 1 Nirwono Joga : Jokowi Tak Tahan Tekanan Pusat
Inkonsistensinya yang harus digaris bawahi. Itu berarti dia tidak tahan tekanan pusat karena intervensi pusat kelihatan sekali
– Nirwono Joga
quote 1 Nirwono Joga : Jokowi Tak Tahan Tekanan Pusat

Pengamat perkotaan asal Universitas Trisakti Nirwono Joga mengaku sangat menyesalkan langkah yang diambil oleh mantan Wali Kota Solo tersebut. Bahkan, dia menyebut Jokowi tidak tahan terhadap tekanan pemerintah pusat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jokowi mengambil keputusan untuk melanjutkan enam ruas tol dalam kota setelah mendapatkan pemaparan dari Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto. "Inkonsistensinya yang harus digaris bawahi. Itu berarti dia tidak tahan tekanan pusat karena intervensi pusat kelihatan sekali," kata Nirwono kepada Kompas.com, Jumat (11/1/2013).

Nirwono mengatakan, tidak ada jaminan kuat untuk mengurai kemacetan Ibu Kota melalui langkah pembangunan enam ruas tol dalam kota. Enam ruas tol dalam kota tersebut, kata Nirwono, hanya memunculkan ruas jalan dan titik kemacetan yang baru lagi. Secara teknis, enam ruas tol dalam kota hanya akan membuat visual tata kota menjadi tidak bagus dan hanya akan efektif selama dua-tiga tahun.

"Memang pokok persoalan kita itu transportasi massal. Dengan adanya proyek ini, kebijakannya sangat bertentangan dengan transportasi massal," katanya.

Nirwono memaparkan, proyek jalan tol layang tersebut selain membahayakan, belum terkonsep secara jelas di mana tempat pemberhentian atau halte apabila transportasi massal boleh melintas di ruas tol itu, selain itu juga dinilai jauh dari kota yang humanis.

"Satu hal yang pasti, belum ada kasus kemacetan di negara manapun yang diselesaikan karena pembangunan jalan tol. Ini sama saja seperti mematikan kompor pakai bensin," ujarnya.

Nirwono memberi contoh ruas tol dalam kota di Seoul, Boston, dan Chicago saja sudah dirobohkan. Kenapa Jakarta justru akan membangun tol dalam kota baru? Selain tidak ada jaminan mengurai kemacetan, Nirwono juga mempertanyakan upaya penambahan armada transportasi massal dari Pemprov DKI, koridor busway yang rencananya akan dibangun di jalan tol, dan standar minimum pengamanan bagi para penumpang yang melintasi tol layang tersebut.

"Menurut saya, lebih baik Jokowi tawarkan ke publik dengan uang Rp 42 triliun yang dianggarkan untuk enam ruas tol itu lebih baik dibuat untuk mengoptimalkan transportasi massal, ruas pejalan kaki, ruas jalan sepeda dan lainnya, itu sudah lebih dari cukup," ujarnya.

Seperti diketahui, pembangunan enam ruas jalan tol dibagi empat tahap yang rencananya selesai pada 2022. Tahap pertama, ruas Semanan-Sunter sepanjang 17,88 kilometer dengan nilai investasi Rp 9,76 triliun dan Koridor Sunter-Bekasi Raya sepanjang 11 kilometer senilai Rp 7,37 triliun.

Tahap kedua, Duri Pulo-Kampung Melayu sepanjang 11,38 kilometer dengan nilai investasi Rp 5,96 triliun dan Kemayoran-Kampung Melayu sepanjang 9,65 kilometer senilai Rp 6,95 triliun.

Tahap ketiga, koridor Ulujami-Tanah Abang dengan panjang 8,27 kilometer dan nilai investasi Rp 4,25 triliun. Serta terakhir yaitu, Pasar Minggu-Casablanca sepanjang 9,56 kilometer dengan investasi Rp 5,71 triliun.

Jika sudah selesai, keenam ruas tol itu akan menjadi satu dengan tol lingkar luar milik PT Jakarta Tollroad Development, tapi tarifnya akan terpisah dengan tol lingkar luar.

Saat ditemui seusai pertemuan tertutup dengan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Gubernur DKI Joko Widodo meyakini proyek itu dapat memberikan kontribusi untuk mengurangi kemacetan di Jakarta. "Tadi sudah dirapatkan bahwa akan mengurangi macet, lingkar jaringan dan radial, saya menangkap itu ada kontribusi untuk mengurangi kemacetan," kata Jokowi, di Kementerian PU, Jakarta, Rabu (9/1/2013).

Berita terkait, baca :

100 HARI JOKOWI-BASUKI

Editor :
Hertanto Soebijoto

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Nirwono Joga : Jokowi Tak Tahan Tekanan Pusat.

Duta Besar Libya diserang di Paris

Posted: 10 Jan 2013 06:07 PM PST

20130111mansour saif al nasr Duta Besar Libya diserang di Paris

Mansour Sayf an-Nasr. (popscreen.com)

Mansour Sayf an-Nasr dilaporkan menderita luka ringan. Mansour Sayf an-Nasr dilaporkan menderita luka ringan.

Kantor berita Prancis, AFP, melaporkan bahwa insiden itu mungkin melibatkan orang yang cedera dalam perang dan dikirim ke Prancis untuk pengobatan, namun mereka diabaikan pihak kedutaan besarnya.
(Uu.C003)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2013

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Duta Besar Libya diserang di Paris.

BlackBerry 10 Tebar Pesona di CES 2013

Posted: 10 Jan 2013 06:05 PM PST

5URPVa8eyl BlackBerry 10 Tebar Pesona di CES 2013Capture Video BlackBerry 10 (Footo: Forbes)

LAS VEGAS – Tiga pekan lagi Research In Motion (RIM) resmi meluncurkan BlackBerry 10. Mengurangi rasa penasaran konsumen, Research In Motion (RIM) memanfaatkan ajang Consumer Electronics Show (CES) 2013 untuk memberikan sedikit bocoran tentang smartphone dengan platform terbarunya tersebut.

Dilansir dari Softpedia, Jumat (11/1/2013), selama CES 2013 berlangsung di Las Vegas, Manajer Senior Pemasaran Produk BlackBerry Jeff Gadway memamerkan beberapa fitur terbaik dari sistem operasi BlackBerry 10. Dalam sebuah demo berdurasi 5 menit, Gadway menyoroti kelebihan utama teknologi BlackBerry Hub, Peek, dan teknologi Flow, serta keyboard virtual.

Bahkan, RIM mengklaim, BlackBerry 10 menyediakan keyboard terbaik berkat teknologi yang terintegrasi di dalam layar. Selain itu, bocoran mengenai BlackBerru 10 berasal dari Chief Marketing Officer RIM Frank Boulben, yang mengatakan RIM akan menyiapkan enam model BlackBerry 10 pada tahun ini.

Seperti diketahui, RIM akan meluncurkan smartphone BlackBerry 10 pada 30 Januari mendatang. Boulben mengatakan, RIM telah menggandeng 150 operator seluler di dunia untuk menguji perangkat terbaru besutannya tersebut. (adl)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet BlackBerry 10 Tebar Pesona di CES 2013

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - BlackBerry 10 Tebar Pesona di CES 2013.

Dua gol Villa bantu Barca menang 5-0

Posted: 10 Jan 2013 06:02 PM PST

2012091816 Dua gol Villa bantu Barca menang 5 0

David Villa (REUTERS/Sergio Perez)

Penyerang Spanyol itu, yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk negaranya,  telah mencetak lima gol dari empat pertandingan Piala Raja.

Pemain 31 tahun ini mencetak dua gol dalam lima menit babak pertama untuk membawa Barca melaju ke babak delapan besar, sedangkan dua gol dari Alexis Sanchez setelah turun minum memperbesar kemenangan Barcelona untuk menambahi gol pembuka yang dibukukan Thiago Alcantara untuk membuat sang tuan rumah menang agregat 7-0.

Barca akan bertemu dengan tim peserta babak 16 besar Liga Champions di fase berikutnya.

Atletico Madrid juga lolos ke perempat final setelah bermain imbang 0-0 dengan tetangga mereka Getafe, setelah pada pertandingan pertama menang 3-0.

Kecepatan kaki
Barca tidak memainkan pemain-pemain seperti Gerard Pique, Xavi, dan Andres Iniesta dari tim dan Lionel Messi juga dibangku cadangkan, walau demikian mereka masih mendominasi permainan atas Cordoba.

Thiago mencetak gol pertama pada menit ke-17, dan tidak lama kemudian Villa mencetak gol kedua yang brilian.

Mantan pemain depan Valencia ini memperlihatkan kecepatan kaki untuk menaklukkan bek, dan dari sudut sempit melesakkan bola melewati kiper.

Lima menit kemudian, ia melepaskan tembakan yang bersarang di tiang jauh gawang Cordoba.

Penyerang Chile Alexis, salah satu pemain yang membuat Villa kerap dibangku cadangkan, mencetak gol keempat melalui tandukan tidak lama setelah babak kedua dimulai, dan mencetak gol keduanya serta gol kelima Barca pada menit ke-85.

Malam itu berakhir masam untuk Villa, karena ia terpaksa ditarik keluar lapangan akibat masalah cedera otot paha 12 menit sebelum pertandingan usai.

(H-RF/A008)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2013

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Dua gol Villa bantu Barca menang 5-0.

Terry kembali bermain untuk Chelsea U-21

Posted: 10 Jan 2013 06:02 PM PST

2012091940 Terry kembali bermain untuk Chelsea U 21

John Terry (REUTERS/ Eddie Keogh)

Mantan bek tengah Inggris berusia 32 tahun tersebut tidak bermain untuk juara Eropa itu sejak Chelsea bermain imbang 1-1 dengan Liverpool pada 11 November, menyusul tubrukan dia dengan Luis Suarez.

Ia bermain selama 45 menit saat timnya menang 2-0 atas Fukham U-21, dan hal itu memberi dorongan moril yang besar terhadap manajer Rafael Benitez yang turut menyaksikan pertandingan itu.

(H-RF/A008)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2013

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Terry kembali bermain untuk Chelsea U-21.

Neymar belum tentu ke Eropa

Posted: 10 Jan 2013 06:02 PM PST

20120921009 Neymar belum tentu ke Eropa

Neymar (REUTERS/Ueslei Marcelino)

“Semua orang menanyakan pertanyaan yang sama kepada saya, namun saya memiliki kontrak dengan Santos sampai 2014, dan saya bahagia di sini bersama keluarga dan teman-teman saya,” kata sang penyerang seperti dikutip AFP.

Pemain 20 tahun itu juga menolak dibanding-bandingkan dengan pemain Argentina Lionel Messi yang dianugerahi Ballon d`Or untuk keempat kalinya berturut-turut awal pekan ini. Dia mengaku memprioritaskan klub dan negaranya.

“Saya tidak mengincar itu. Tujuan saya adalah membantu Santos dan tim Brazil. Menjadi pemain terbaik dunia adalah konsekusensi dari pekerjaan itu,” kata dia.

Saat Piala Dunia 2014 yang akan dilangsungkan nanti di Brazil untuk pertama kalinya sejak 1950, Neymar dan ayahnya bersikukuh tak mau pindah kemana-mana dulu.

“Neymar akan bertahan dengan Santos sampai 2014. Setelah itu ia dapat memperpanjang kontrak jika klub menginginkannya,” kata ayahnya Neymar Da Silva.
(H-RF/A008)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2013

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Neymar belum tentu ke Eropa.

Pulis inginkan Owen bertahan di Stoke

Posted: 10 Jan 2013 06:02 PM PST

Mantan penyerang Liverpool dan Inggris berusia 33 tahun tersebut hanya tampil sebanyak empat kali sebagai pemain pengganti untuk The Potters, sejak bergabung dari Manchester United pada pra musim.

Owen  dikait-kaitkan dengan bursa transfer Januari dengan kepindahan ke Perth Glory, namun manajer klub Liga Australia tersebut berkata pada Selasa bahwa mereka mencari pemain yang lebih muda.

Pulis, berbicara pada Kamis mengenai Owen yang dilaporkan siap hengkang, berkata, “Itu betul, iya kan? Anda hanya tidak tahu.”

“Saya membaca cerita itu (Rabu) kemarin di surat kabar, yang mengatakan bahwa (penyerang Manchester United) Danny Welbeck tersedia (di bursa transfer),” tambah Pulis menjelang pertandingan Stoke melawan juara Eropa Chelsea di ajang liga pada akhir pekan ini.

“Tanyakan (manajer United) Sir Alex FErguson, apakah ia memikirkannya, Anda harus mengurusi hal itu.”

“Michael memiliki kontrak sampai akhir musim dan sejauh yang saya perhatikan, ia tidak datang dan berkata bahwa ia ingin mengubahnya.”

“Kami tidak menarik Michael dan berkata kami ingin mengubahnya. Maka mudah-mudahan Michael akan menjadi bagian dari klub sepak bola ini sampai akhir musim.”

Pulis menambahkan, “Terdapat banyak hal yang harus dikerjakan – ini adalah musim yang berat.”

“Maka kami akan membiarkan musim yang berat berlangsung dan kami akan memutuskan apa yang terbaik untuk klub sepak bola dan para pemain.”

“Kami selalu memperhitungkan segalanya di klub sepak bola ini, dan jika hal itu baik untuk para pemain dan klub sepak bola, kami akan melakukan bisnis. Jika tidak, maka kami akan mengerjakan beberapa hal,” katanya.

(H-RF/A008)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2013

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pulis inginkan Owen bertahan di Stoke.

Japanese government approves $116bn stimulus package

Posted: 10 Jan 2013 05:53 PM PST

 62976795 009964796 1 Japanese government approves $116bn stimulus package The government said the package will help revive growth and create new jobs

The Japanese government has approved a fresh 10.3 trillion yen ($116bn; 72bn) stimulus package in an attempt to spur a revival in its economy.

The package will include infrastructure spending, as well as incentives for businesses to boost investment.

The government said the stimulus is likely to boost Japan's gross domestic product by two percentage points.

Japan's economy has been hurt by a dip in exports amid slowing global demand and subdued domestic consumption.

The government said that it will also work closely with Japan's central bank, the Bank of Japan (BOJ), to take further measures to revive the economy.

"We'll build a framework for strengthening cooperation between the government and the Bank of Japan," the government said in a statement.

"We strongly expect the BOJ to conduct aggressive monetary easing with a clear price target."

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Japanese government approves $116bn stimulus package.

Lung infection identified using dan#039;breath-printdan#039;

Posted: 10 Jan 2013 05:52 PM PST

 65211821 breath sampling spl Lung infection identified using dan#039;breath printdan#039; A patient having his breath sampled and analysed

Identifying the "smell" of different types of lung bacteria could lead to a simple breath test to diagnose infections, a study on mice, in the Journal of Breath Research, suggests.

Breath analysis could reduce lung infection diagnosis times from weeks to minutes, the Vermont researchers said.

Scientists have already researched breath tests to diagnose asthma and cancer.

An expert said breath analysis was "an important and emerging field".

Diagnosing bacterial infections traditionally means collecting a sample that is used to grow bacteria in the lab. This bacteria is then tested to classify it and see how it responds to antibiotics, which can take time.

Doctors see breath analysis, in contrast, as a fast and non-invasive method of diagnosing diseases.

For the study, researchers from the University of Vermont analysed volatile organic compounds (VOCs) given off in exhaled breath by different bacteria as well as different strains of the same bacterium.

They infected mice with two bacteria that are both common in lung infections – Pseudomonas aeruginosa and Staphylococcus aureus – and sampled their breath after 24 hours.

‘Useful tool’

The compounds in their breath were analysed using a technique called secondary electrospray ionisation mass spectrometry (SESI-MS), which is capable of detecting extremely small elements of the chemicals present in their breath.

The researchers said they found a "statistically significant" difference between the breath profiles of the mice infected with the bacteria and the mice that were uninfected.

They also said they were able to differentiate between two species of bacteria and two different strains of the same P. aeruginosa bacterium.

But Jane Hill, co-author of the study, from the University of Vermont College of Medicine, said there were still some challenges to overcome with "breath-prints".

"We are now collaborating with colleagues to sample patients in order to demonstrate the strengths, as well as limitations, of breath analysis more comprehensively," she said.

Richard Hubbard, professor of respiratory epidemiology at Nottingham City Hospital and a spokesman for the British Lung Foundation, said breath analysis was already being used to diagnose children with asthma.

"Breath analysis is an emerging field and is likely to take off across the board. It could be a very useful tool for children with cystic fibrosis, for example, as a guide on how to treat them," he said.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Lung infection identified using dan#039;breath-printdan#039;.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com