6.21.2011

2.083 Rumah Warga Rusak


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
2008052p 2.083 Rumah Warga Rusak
indonesia.go.id
Peta Sumatera Utara

MEDAN, KOMPAS.com – Rumah warga di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, yang rusak akibat gempa bumi berkekuatan 5,5 skala Richter pertengahan Juni lalu, bertambah menjadi 2.083 unit, dari sebelumnya tercatat 1.941 unit.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput),  Jahormat Lumbangaol, yang dihubungi dari Medan, Selasa (21/6/2011) malam, mengatakan, kerusakan rumah  diprediksi masih akan terus  bertambah, karena masih ada beberapa desa di Kecamatan Pahae Jae, Kecamatan Pahae Julu dan Kecamatan Simangamban, yang belum terdata petugas.

Oleh karena itu, menurut dia, petugas Pemkab Taput masih terus bekerja ekstra keras di lapangan untuk mendata kerusakan rumah.

Dari 2.083 rumah yang rusak di Taput, rumah yang rusak berat 225 unit, rusak sedang 75 unit, dan rusak ringan 1.783 unit.

"Petugas yang terjun ke lapangan tidak hanya mencatat rumah yang rusak, tetapi juga rumah ibadah, gedung sekolah, infrastruktur berupa jalan yang retak, longsor, juga bangunan milik pemerintah berupa kantor camat, puskesmas, kantor PLN, dan lainnya," kata Jahormat.

Dia mengatakan, setelah delapan hari pascagempa di Taput, petugas terus bekerja memberikan bantuan berupa makanan, yakni beras, gula, mi instan, roti kaleng, dan lainnya.

Ratusan warga yang tinggal di tenda-tenda darurat dan beberapa lokasi penampungan yang disediakan Pemkab Taput tetap mendapat bantuan dan tidak mengalami sakit.

Seluruh warga korban gempa yang berada di lokasi penampungan, juga tetap dipantau kesehatannya.

Sumber: ANTARA

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

 2.083 Rumah Warga Rusak

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 2.083 Rumah Warga Rusak.


unguviolet 22 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/2083-rumah-warga-rusak-251660.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com