6.29.2011

Panji Gumilang Diperiksa Selama 13 Jam


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Rabu, 29 Juni 2011 00:11 WIB

20110629 121322 panji Panji Gumilang Diperiksa Selama 13 Jam

Foto : MI/Usman Iskandar/pj

JAKARTA: Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Al-Zaytun, Panji Gumilang, Selasa (28/6), diperiksa selama 13 jam oleh penyidik Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri. Panji tiba di gedung Bareskrim pukul 10.10 dan baru keluar pukul 23.15 WIB.

“Saya diperiksa sepuluh pertanyaan oleh polisi, tapi jawabannya banyak dan panjang,” kata Panji seusai diperiksa di Bareskrim Polri di Jakarta, Selasa malam. Panji diperiksa terkait dugaan pemalsuan notulensi rapat Yayasan Pondok Pesantren .

Panji mengaku bahwa statusnya diperiksa hanya sebagai saksi dan membantah terkait dugaan adanya makar yang dituduhkan kepadanya. “Ada apa makar itu. Saya ini pendidik, makar apa sih. Saya sebagai warga yang taat hukum,” katanya.

Saat keluar dari ruang Bareskrim, Panji dikawal diketat oleh beberapa orang pengawalnya, hingga memasuki mobil warna krim jenis Camry nomor polisi B 1766 TQ yang membawanya.

Panggilan ini merupakjan panggilan kedua untuk Panji oleh penyidik, dimana sebelumnya pimpinan yang menaungi Pondok Pesantren Al Zaytun tersebut tidak memenuhi panggilan polisi karena berhalangan pada hari Kamis (23/6).

Sejauh ini ada 13 saksi yang sudah diperiksa dan ada rencana penyidik melakukan pemanggilan-pemanggilan saksi pada tahap berikutnya. Polri juga melakukan pemeriksaan secara laboratoris mengenai keaslian atau dugaan pemalsuan dokumen, melalui ahli dokumen yang ada di Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri.

Setelah hasil positif ada pemalsuan tanda tangan, maka nanti akan melangkah lagi pada saksi-saksi berikutnya. Penyidik memerlukan keterangan dari Puslabfor, kalau itu sudah keluar maka ada langkah-langkah upaya hukum terhadap hukum yang lain.(Ant/PJ/X-12)

Source: media

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Panji Gumilang Diperiksa Selama 13 Jam.


mejiku 29 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/panji-gumilang-diperiksa-selama-13-jam-256789.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com