6.30.2011

Disnak Akan Eliminasi 386 Ekor Anjing Liar Rabies


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

thumb anjing Disnak Akan Eliminasi 386 Ekor Anjing Liar Rabies

“Kami akan memusnahkan sebanyak 386 ekor anjing-anjing liar yang berada di sembilan kecamatan daerah setempat untuk mengurangi terjadinya kasus gigitan terhadap warga dan mencegah penyakit rabies,” kata Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Bengkulu Arif Gunadi, Rabu.

Pelaksanaan pengeliminasian anjing liar yang meresahkan tersebut direncanakan dalam tiga tahap. Tahap awal pengeliminasian anjing-anjing liar tersebut direncanakan dimulai pada 30 Juni sampai dua Juli 2011 dengan sasaran sebanyak 150 ekor anjing liar.

Kemudian tahap kedua dilakukan pada 11- 13 Juli 2011 dengan sasaran 125 ekor anjing dan tahap ketiga direncanakan pada 25-27 Juli 2011 dengan sasaran 111 ekor anjing liar.

“Pemusnahan anjing-anjing liar tersebut akan dilakukan mulai pukul 23.00 WIB sampai pukul 05.00 WIB agar proses pengeliminasian berjalan lancar,” ujarnya.

Rencana pemusnahan anjing liar yang akan dilakukan oleh Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Bengkulu tersebut dimaksudkan untuk mengantisipasi penularan penyakit rabies.

“Saat ini, populasi anjing di Kota Bengkulu sudah mencapai 8.025 ekor dan sekitar 30 persen diantaranya tergolong liar dan beresiko menularkan penyakit rabies,” ujarnya.

Anjing liar yang akan dieliminasi merupakan anjing yang banyak berkeliaran di tengah malam seperti sekitar tempat sampah, pasar, terminal, rumah makan, dan pemukiman warga.

Eliminasi dilakukan dengan memberikan umpan daging yang diberi racun “Strechine” pada anjing liar.Untuk melaksanakan kegiatan eliminasi anjing liar tersebut akan dilibat Satuan Polisi Pamong Praja dan staf Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Bengkulu sebanyak enam orang.

Adapun wilayah Kota Bengkulu yang banyak ditemukan anjing liar yaitu Jalan Indra Giri Padang Harapan, Kelurahan Sidomulyo, Bentiring, Kuala Lempuing, dan terminal Betungan. (ANT-213/S006/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

    + Arsip Berita Indonesia - Disnak Akan Eliminasi 386 Ekor Anjing Liar Rabies.


    cherrio 30 Jun, 2011


    --
    Source: http://arsipberita.com/show/disnak-akan-eliminasi-386-ekor-anjing-liar-rabies-257267.html
    ~
    Manage subscription | Powered by rssforward.com

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com