6.30.2011

KPU Ajukan Rp10 Miliar untuk Pilkada Batu


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
20110301104527pilkadatangsel270211 3 KPU Ajukan Rp10 Miliar untuk Pilkada Batu

Ilustrasi Pilkada(FOTO ANTARA/Lucky.R)

Anggaran itu telah diajukan dalam Rencana Kebutuhan Belanja (RKB) APBD Kota Batu, dan dialokasikan selama dua putaran. Ketua KPU Kota Batu, Bagyo Prasasti Prasetyo, Rabu mengatakan, anggaran itu telah diajukan dalam Rencana Kebutuhan Belanja (RKB) APBD Kota Batu, dan dialokasikan selama dua putaran.

“RKB Pilkada sudah kita serahkan kepada Wali kota Batu Eddy Rumpoko, di ruang kerjanya Selasa (28/6) kemarin,” ucapnya.

Bagyo mengatakan, pengajuan anggaran itu sudah dikonsultasikan kepada Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Timur.

Tujuannya, supaya sesuai dengan ketentuan Permendagri No.57 tahun 2010 serta sesuai dengan peraturan KPU.

Pihaknya berharap, Wali kota Batu Eddy Rumpoko serta jajarannya bisa memfasilitasi pelaksanaan Pilkada 2012, dan demi suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi yang berlangsung lima tahunan tersebut.

“Sesuai ketentuan, anggaran pelaksanaan pilkada itu dibiayai oleh APBD setempat, dan dalam bentuk hibah. Sehingga KPU harus mengajukan RKB kepada Wali kota Batu untuk disediakan anggarannya dalam APBD Kota Batu,” papar Bagyo.

Menanggapi pengajuan itu, Wali kota Batu Eddy Rumpoko, mengaku telah menyetujui anggaran tersebut, namun masih akan dibahas oleh tim anggaran untuk penyusunan RAPBD Kota Batu tahun 2012 yang akan diajukan ke DPRD setempat, akhir tahun ini.

Eddy menjelaskan, pemkot telah mengalokasikan dana cadangan pilkada sebesar Rp3 miliar dalam APBD 2011.

“Saya harap, dalam PAK APBD 2012 dana cadangan itu bisa ditambah lagi antara Rp1 miliar hingga Rp2 miliar,” ujarnya.

Eddy berharap, dalam pelaksanaan pilkada nanti, KPU bisa menjaga irama dengan mengedepankan kepentingan masyarakat. Termasuk dalam pelaksanaan sosialisasi, agar diformat dengan baik dengan menggunakan pendekatan seni dan budaya.
(KR-MSW)

Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

    + Arsip Berita Indonesia - KPU Ajukan Rp10 Miliar untuk Pilkada Batu.


    cherrio 30 Jun, 2011


    --
    Source: http://arsipberita.com/show/kpu-ajukan-rp10-miliar-untuk-pilkada-batu-257265.html
    ~
    Manage subscription | Powered by rssforward.com

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com