6.30.2011

Tidak Punya Gudang, Pengusaha Simpan Kontainer di Pelabuhan


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

s 2313263 custombeacukai Tidak Punya Gudang, Pengusaha Simpan Kontainer di Pelabuhan

Kamis, 30 Juni 2011 23:22 WIB

JAKARTA: Karena tidak memiliki gudang sendiri, para pengusaha memilih menyimpan kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok. Akibatnya, pelabuhan di Jakarta Utara tersebut kini dipenuhi ribuan kontainer.

“Kami lakukan investigasi, kenapa kontainer ngendon di pelabuhan Tanjung Priok sekian lama. Dwelling time itu menurut saya karena dua hal, satu karena sistemnya, kedua karena bisnis behavior,” kata Direktur Informasi dan Cukai Direktorat Bea Cukai, Susiwijono, Kamis (30/6).

Menurut Susiwijono, perilaku pengusaha yang menimbun kontainernya di pelabuhan karena mereka menggunakan pelabuhan sebagai gudang sementara. Ia mengaku heran dengan penumpukan ribuan kontainer ini.

“Kenapa barang sudah ada tapi tidak jalan-jalan. Industri sebesar ini kenapa tidak pakai warehouse (gudang),” jelasnya.

“Ada perusahaan manufakturing terbesar di Indonesia yang kontainernya ngendon di pelabuhan berminggu-minggu. Lalu ada juga perusahaan farmasi terbesar di Indonesia bahkan Asia, ketika saya tanyakan surat-surat ternyata sudah selesai tapi tidak ada warehouse,” imbuh Susiwijono. (FD/OL-04)




Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tidak Punya Gudang, Pengusaha Simpan Kontainer di Pelabuhan.


happyme 01 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/tidak-punya-gudang-pengusaha-simpan-kontainer-di-pelabuhan-258094.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com