6.21.2011

Alhamdulillah, Industri Otomotif Pulih Kembali


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Selasa, 21 Juni 2011 23:16 WIB

20110621 100231 oto2 Alhamdulillah, Industri Otomotif Pulih Kembali

Foto : MI/Ramdani/ip

JAKARTA: Industri otomotif dalam negeri mulai bisa bernapas lega. Hal ini ditandai dengan kembalinya kegiatan produksi di pabrik perakitan ke keadaan semula setelah sempat terganggun pascabencana gempa dan tsunami di Jepang pada Maret 2011 lalu.

Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra mengungkapkan, pasokan komponen kendaraan bermotor dari Negeri Sakura saat sudah hampir kembali normal, seperti saat sebelum terjadinya bencana. “Suplai komponen sudah ada solusi dan sekarang, mulai Juni ini, produksi kami sudah dua sif dengan dua jam lembur,” kata Amelia di Jakarta, Selasa (21/6).

Alhasil, pihaknya pun merasa optimistis dan kembali menargetkan penjualan sebanyak 11 ribu unit mulai Juni 2011. Adapun pada April lalu produksi perseroan sempat tergerus hingga ke angka produksi 8 ribu unit per bulan. “Target kami sepanjang tidak ada perubahan sekitar 125 ribu unit,” katanya.

Menurut Public Relations Division Head PT Astra International Tbk (ASII) Julian Warman, pabrik otomotif yang ada di bawah naungan perseroan mulai Juni ini berproduksi normal. “Pabrik milik PT Astra Daihatsu Motor normal produksi bulan ini sementara PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia normal Juli depan,” katanya.

Menurut Julian, dengan mulai normalnya produksi maka ekspektasi yang sempat terungkap di awal kembali tumbuh. Pabrik di Astra Daihatsu Motor memeroduksi produk Daihatsu dan sebagian produk Toyota. Sebagian produk Toyota lainnya dikerjakan di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia. (Atp/OL-5)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Alhamdulillah, Industri Otomotif Pulih Kembali.


whitefox 22 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/alhamdulillah-industri-otomotif-pulih-kembali-251659.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com