6.09.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Lack of desire to cut football wage bills: survey

Posted: 08 Jun 2011 07:29 PM PDT

026fb1724f8cac0cd442493118f5e2cc getty fbl eng pr manutd scholes files Lack of desire to cut football wage bills: survey

Lack of desire to cut football wage bills: survey
Associated Press, London | Thu, 06/09/2011 9:04 AM
A |A |A|

Clubs in Europe’s top five leagues generate euro8.4 billion (US$12.2 billion) a season, but that revenue is being outstripped as salaries rise at a faster pace.

A survey of football finances found that while the total revenue for clubs in England, Germany, Spain, Italy and France rose by 5 percent, their combined wage bills soared by 8 percent to more than euro5.5 billion ($8 billion) in the 2009-10 season.

The 20th annual study from consulting firm Deloitte, based on the most recently published club accounts, warns that “competitive pressure to win outweighs any collective desire to limit wage costs.”

The wage bill for England’s 20 topflight clubs alone rose by 5 percent to more than 1.4 billion pounds ($2.3 billion).

And while they generated 2.03 billion pounds ($3.3 billion) in the same period, that represented only a 2 percent increase, resulting in an all-time high wages-to-revenue ratio of 68 percent.

“Cost control remains the biggest challenge facing clubs,” said Paul Rawnsley, the Sports Business Group director at Deloitte. “Given the record wages/revenue ratio and pretax losses in the Premier League in 2009-10, we welcome the steps taken by football authorities, domestically and at a European level, to help clubs address this issue.”

In a bid to end an era of so-called “financial doping” by teams with wealthy owners, clubs wanting to play in the Champions League or Europa League are required to stop spending more than they earn starting from next season.

Persistent loss-makers can first be barred from the 2014-15 season under the “financial fair play” regulations. Owners will be allowed to cover losses up to a maximum euro45 million ($65.6 million) over an initial three-year spell, starting in 2012. In the three years from 2015, only euro30 million ($43.7 million) in losses can be covered.

Deloitte did find that net debt at Premier League clubs fell by 20 percent to 2.6 billion pounds ($4.3 billion)in 2009-10 and the subsequent takeover at Liverpool should reduce that figure further in the next report.

But Germany’s Bundesliga remains more profitable than England’s top flight, with a figure of euro138 million ($201 million) compared with 83 million pounds ($136 million).

They are the only two ofthe Europe’s top five leagues to record operating profits, with losses in Spain, Italy and France.

Revenue in the Bundesliga grew six percent to euro1.7 billion ($2.5 billion), while the country boasts the largest average attendance (42,700) in European football.

Source: the jakarta post

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Lack of desire to cut football wage bills: survey.


Penerimaan CPNS Kalteng 2011 Dikerjasamakan dengan Universitas

Posted: 08 Jun 2011 07:26 PM PDT

 Penerimaan CPNS Kalteng 2011 Dikerjasamakan dengan Universitas

Kebutuhan Kalteng saat ini tidak hanya tenaga pengajar atau guru saja, melainkan tenaga keuangan atau auditur dan juga tenaga pertambangan dicari. “Kita tetap mempercayai Univeritas Palangka Raya, siapa lagi dong, masa ada Universitas kita tidak kita pergunakan dengan baik,” kata Agustin Teras Narang, Palangka Raya, Kamis (9/6).

Menurutnya, melihat kebutuhan Kalteng saat ini tidak hanya tenaga pengajar atau guru saja, melainkan tenaga keuangan atau auditur dan tenaga pertambangan juga dicari. Untuk masa mendatang, akan dikoordinasikan oleh seketaris daerah (Setda) provinsi bersama Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), mengenai kebutuhan riil Kalteng saat ini.

“Disamping itu akan mempertimbangkan banyaknya PNS yang pensiun serta calon pensiun, dalam perekrutan pengawai baru,” ujarnya lagi.

Disebut olehnya, dalam penerimaan CPNS 2011, ada 13 kabupaten dan satu kota se-Kalteng, sudah sepakat akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi sesuai arahan Kementerian Pendayaangunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB).

“Kepada pemerintah kabupaten/kota, apabila PNS sudah di tempatkan menjadi guru jangan dipindahkan di instasi lain, sebab pada penerimaan tahun depan akan melihat kondisi di kabupaten pemekaran misalnya daerah pesisir pantai, akan di perkuat sektor perikanan,” jelas Teras Narang.

Selain itu, jelasnya, pemerintah provinsi Kalteng juga akan memperkuat tenaga PNS di sektor keuangan, sebab satuan kerja dan perangkat daerah (SKPD) di anggap masih lemah dalam penghitungan keuangan dan menggunakan komputer.

“Kalau tahun-tahun sebelumnya saya menilai kinerja bagian keuangan di SKPD belum secara penuh berjalan dengan baik. Kalau dahulu, para PNS masih kita berdayakan, tetapi  nantinya, kita bisa lebih fokus dan konsentrasi lagi, karena akan kita rekrut pengawai yang benar-benar menguasai sistem keuangan,” tegasnya.

Sebelumnya, Asisten Deputi II KemenPAN dan RB, Nurhayati menegaskan setiap pembuatan soal CPNS, gubernur tidak bisa terlalu monopoli. Kabupaten/kota terlanjur terikat kontrak dengan perguruan tinggi bisa menyelesaikan masa kontraknya terlebih dahulu.

“Gubernur jangan monopoli, karena memutuskan kontrak dengan perguruan tinggi tidak mudah, yang penting dalam pelaksanaan seleksi tetap melakukan koordinasi dengan gubernur selaku koordinator,” jelasnya.

Menurutnya, kesalahan tiga kabupaten/kota tidak berkoordinasi dengan pemerintah provinsi, dapat dimaafkan, sebab permasalahan seperti ini hampir terjadi di seluruh kabupaten/kota, karena baru pertama kali diterapkan pada seleksi CPNS 2010.

(ANTARA)

Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Penerimaan CPNS Kalteng 2011 Dikerjasamakan dengan Universitas.


Muenchen Resmi Miliki Neuer

Posted: 08 Jun 2011 07:26 PM PDT

Kamis, 09 Juni 2011 09:08 WIB

20110609 123105 nuer2 Muenchen Resmi Miliki Neuer

Foto : Manuel Neuer—REUTERS/Leonhard Foeger/ip

BERLIN: Kiper tim nasional Jerman Manuel Neuer lolos tes kesehatan yang dilakukan Bayern Muenchen, Rabu (8/6). Ia juga telah menandatangani kontrak lima tahun dengan klub raksasa Jerman tersebut.

Kepastian ini diungkapkan Muenchen dalam websitenya. “Kami senang bisa memiliki salah satu kiper terbaik di dunia. Kami senang dengan kerja sama panjang ini,” jelas direktur olahraga Muenchen Christian Nerlinger.

Pekan lalu, Neuer setuju untuk bergabung dengan Muenchen dan meninggalkan klub lamanya Schalke 04. Musim lalu, Neuer mengantar Schalke meraih juara Piala Jerman dan bertahan hingga semifinal Liga Champions. (Rtr/OL-04)




Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Muenchen Resmi Miliki Neuer.


Kata Jacksen Setelah Persipura Juara ISL 2011

Posted: 08 Jun 2011 07:25 PM PDT

107083 pelatih persipura  jacksen ferreira tiago 300 225 Kata Jacksen Setelah Persipura Juara ISL 2011

VIVAnews – Persipura Jayapura sukses merebut gelar juara Indonesia Superliga (ISL) 2010/11 untuk kali ketiga, setelah kemarin menekuk Persisam Samarinda, 2-1 di Stadion Segiri, Samarinda.

Sukses itu, tentu tak lepas dari peran pelatih Jacksen F Tiago yang banyak memberikan kontribusi bagi tim Mutiara Hitam sejak menginjakkan kakinya di tanah Papua, awal 2009 lalu.

Bagi, Jacksen ini adalah kemenangan luar biasa yang pantas didapat Persipura. Bagaimana tidak, kemenangan tim asal Indonesia bagian timur itu tanpa diperkuat pemain asing. “Benar-benar luar biasa kami bisa merebut kembali gelar ini,” kata Jacksen kepada VIVAnews.com, Kamis 9 Juni 2011.

Jacksen mengatakan, gelar kemanangan ini pertama akan dipersembahkan untuk masyarakat Papua dan seluruh fans yang ada di Indonesia. “Lalu, kedua tentu akan saya persembahkan untuk anak saya yang sedang sakit di Brasil,” jelasnya.

Tak lupa, Jacksen juga memuji tim asuhnya yang berkat peran dan kerja kerasnya selama ini, Persipura berhasil merebut kembali gelar juara liga. Juga manajemen yang siang-malam membantu, sehingga tercipta suasana yang kondusif.

Kedepan, kata Jacksen, masih ada PR lain yang harus dituntaskan, yakni Piala AFC. “Target di ISL memang sudah tercapai, selanjutnya kami menatap perempat final Piala AFC, itu yang akan jadi fokus kami untuk tetap berkonsentrasi dan tidak larut dalam kebahagiaan,”

Kemenangan ini juga mencatatkan sejarah bagi pelatih asal Brasil itu, Jacksen Tiago mencetak rekor sebagai pelatih yang tiga kali mengantarkan timnya menjadi juara di pentas tertinggi kompetisi sepakbola Indonesia bersama Persipura: 2009 dan 2011 serta Persebaya Surabaya (2004). Untuk menyaksikan gol-gol penentu juara Persipura klik di sini!

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kata Jacksen Setelah Persipura Juara ISL 2011.


Wow, Koleksi Sepatu Suri Cruise Bernilai Rp 1,2 Miliar

Posted: 08 Jun 2011 07:25 PM PDT

placeholder Wow, Koleksi Sepatu Suri Cruise Bernilai Rp 1,2 Miliarsuricruiseheels Wow, Koleksi Sepatu Suri Cruise Bernilai Rp 1,2 Miliar
ist.

Jakarta – Walau baru berusia 5 tahun, suri Cruise sepertinya sangat mencintai dunia mode. Tidak hanya menjadi penasihat busana ibunya, Suri juga dikabarkan memiliki koleksi sepatu senilai milyaran rupiah.

Anak dari Tom Cruise dan Katie Holmes ini memang dikenal senang bergonta-ganti sepatu. Mulai dari flat shoes, ugg boot hingga sepatu dengan hak kecil, pernah ia kenakan.

Seperti yang dikutip dari Dailymail, koleksi sepatu Suri terdiri dari sepatu desainer ternama seperti Christian Louboutin dan Marc Jacobs. Bahkan Suri yang belakangan ini gemar mengenakan sepatu dengan hak kecil, meminta para desainer membuatkan sepatu khusus untuknya.

Sepatu koleksi desainer yang awalnya bermodel flat shoes, semuanya didesain ulang dengan menambahkan heels kecil. Tak heran jika seluruh koleksi sepatu Suri diberitakan mencapai harga Rp 1,2 miliar.

“Semakin besar ia, semakin jarang ia mengenakan sepatu tanpa heels kecil. Bahkan saat ia bermain atau berjalan di pantai. Jika sepatu itu tidak memiliki hak, Katie (Holmes) menyuruh mereka (desainer) untuk mendesain ulang. Ia bahkan menugaskan sepasang sepatu Louboutin untuk didesain ulang,” ujar seorang sumber, seperti yang dikutip dari Dailymail.

(eya/eya)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :Ines – 7941177 ext.523,Elin – 7941177 ext.520email : iklan@wolipop.com

Source: wolipop

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Wow, Koleksi Sepatu Suri Cruise Bernilai Rp 1,2 Miliar.


Bank DKI tetapkan yield obligasi

Posted: 08 Jun 2011 07:24 PM PDT

677981 Bank DKI tetapkan yield obligasi

JAKARTA: PT Bank Pembangunan Daerah DKI menawarkan imbal hasil 9,25% dan 9,9% untuk dua seri obligasi sebesar Rp450 miliar. Adapun untuk obligasi subordinasi ditawarkan imbal hasil sebesar 11%. Berdasarkan publikasi di Bisnis Indonesia, hari ini, terdapat tiga seri untuk penerbitan obligasi sebesar Rp750 miliar.

Pertama, seri A untuk obligasi jangka waktu 3 tahun senilai Rp125 dengan imbal hasil (yield) 9,25%. Seri B untuk obligasi jangka waktu 5 tahun senilai Rp325 miliar dengan imbal hasil 9,9%.

Kemudian obligasi subordinasi senilai Rp300 miliar dengan yield 11%. Obligasi ini ditawarkan dengan nilai 100% dari jumlah pokok. Bunga obligasi dibayarkan setiap 3 bulan sesuai dengan tanggal pembayaran bunga obligasi, tulis publikasi tersebut.

PT Pemeringkat Efek Indonesia menetapkan peringkat A+ dengan prospek stabil untuk obligasi dan A dengan prospek stabil untuk obligasi subordinasi.

Lima sekuritas terlibat dalam penjaminan emisi obligasi tersebut. Untuk obligasi penjamin emisinya PT Mandiri Sekuritas, PT Bapindo Bumi Sekuritas dan PT Nusantara Capital Securities.

Adapun untuk obligasi subordinasi penjamin emisinya PT Bumiputera Capital Indonesia, PT Mega Capital Indonesia dan PT Bapindo Bumi Sekuritas. Tanggal efektif surat utang itu akan dilakukan pada 8 Juni dengan masa penawaran umum pada 10-14 Juni, sehingga tanggal pencatatan dibursa diperkirakan 20 Juni 2011.(mmh)

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bank DKI tetapkan yield obligasi.


Nadal Kalahkan Petenis Kualifikasi Ebden

Posted: 08 Jun 2011 07:24 PM PDT

20110419013852rafaelnadal2 Nadal Kalahkan Petenis Kualifikasi Ebden

Rafael Nadal. (reuters)

Nadal terlihat empat hari lalu ketika berada di dekat bendera Spanyol saat merayakan menyamai rekor memenangkan enam kali gelar Prancis Terbuka setelah mengalahkan lawannya Roger Federer di Paris.

Amat sedikit waktu untuk merayakan keberhasilan di Roland Garros itu, karena kemudian ia sudah melakukan perjalanan ke EuroDisney, dan kemenangannya di putaran pertama menunjukkan tanda semangat tinggi untuk mempertahankan gelar di Wimbledon bulan depan.

Perpindahaan pertandingan dari permukaan lapangan satu ke lapangan berbeda, umumnya menyusahkan petenis lain, tetapi Nadal kelihatannya dapat mengatasinya dengan mudah.

Ia memenangi turnamen Prancis Terbuka dan Wimbledon pada 2008 dan 2010 dan terbang dari Paris ke London dengan keyakinan penuh dapat menyamai rekor Bjorn Borg yang meraih tiga kali gelar juara Prancis-Wimbledon.

Nadal, yang mendapat “bye” pada putaran pertama, nyaris tidak ada mendapat hambatan ketika bertemu dengan pemain berusia 23 tahun, Ebden, peringkat 168 dunia dan sepanjang karirnya bermain dalam turnamen Futures dan Challenger.

Kembali beraksi di atas lapangan rumput untuk pertama kalinya sejak mengalahkan Tomas Berdych di final Wimbledon tahun lalu, Nadal dengan cepat menunjukkan kelas permainannya dengan mematikan bola Ebden pada game pertama.

Ia melakukan servis pertama dengan mulus, kemudian kembali mematikan bola lawan pada game pembuka set kedua dan selanjutnya maju ke putaran ketiga turnamen itu melawan petenis veteran dari Ceko, Radek Stepanek, yang mengalahkan unggulan ke-16 Ivan Ljubicic 0-6, 7-5, 6-4.

“Tidak selalu mudah mengawali permainan di lapangan rumput. Anda tidak memiliki banyak waktu untuk beradaptasi dari satu lapangan ke lapangan lain, tetapi saya dapat melakukannya,” kata Nadal.

“Saya sebetulnya merasa amat lelah setelah menjalani pertandingan di Golad Garros serta musim laga tanah liat lainnnya. Tapi, saya datang ke sini untuk melakukan yang terbaik yang dapat saya lakukan,” kata Nadal.

Pertandingan lain

Andy Murray juga mengawali permainan di lapangan rumput dengan bagus ketika petenis nomor empat dunia itu mengalahkan pemain dari Belgia Xavier Malisse 6-3, 5-7, 6-3.

Murray, unggulan kedua, mengalami cedera pada pergelangan kaki ketika maju ke babak semi final Prancis Terbuka sehingga amat mengancam partisipasinya pada turnamen yang dimenanginya pada 2009 itu.

Namun demikian, menjelang Wimbledon di kampung halamannya dalam bilangan beberapa hari lagi, setelah mendapat “bye” pada putaran pertama, ia dapat membuktikan fisiknya sudah prima ketika dengan sigap mengalahan pemain berpengalaman Malisse.

Pemain nomor satu Inggris itu menunjukkan tidak ada masalah berat dengan pergelangan kakinya dan selanjutnya akan bertemu dengan petenis unggulan ke-14 dari Serbia, Janko Tipsarevic.

“Lapangan terasa lamban. Pukulan kita kurang kencang untuk jenis lapangan rumput. Saya berusaha mengatasinya dan akhirnya saya dapat melakukannya,” kata Murray.

“Pergelangan kaki saya sudah terasa baik. Masih ada sedikit nyeri tapi saya kira dari waktu ke waktu akan menjadi semain baik,” katanya.

Murray selanjutnya akan bertemu dengan Tipsarevic, yang mengalahkan petenis Amerika Michael Russell 7-6 (7/3), 7-6 (7/5).

Pada pertandingan putaran kedua lainnya, unggulan ke-15 dari Afrika Selatan Kevin Anderson maju ke putaran ketiga melawan juara empat kali Andy Roddick setelah menang 6-2, 6-4 atas petenis muda dari Amerika, Donald Young.

Pemain dari Kroasi, unggulan kedelapan, Marin Cilic dengan mudah maju ke putaran 16 besar dengan kemenangan 6-4, 6-4 atas petenis kualifikasi dari Prancis, Arnaud Clement.

Mantan juara AS Terbuka Juan Martin del Potro menikmati kemenangan 6-4, 6-4 atas pemain dari Rusia, Igor Kunitsyn.

Unggulan kesembilan dari Argentina David Nalbandian mengalahkan pemain kualifikasi dari Serbia Ilija Bozoljac 6-4, 6-4 sedangkan unggula ke-11 dari Brazil Thomaz Bellucci mengalahkan pemain dari Turki, Marsel Ilhan, 6-2, 6-7, 7-6.
(Uu.A008/A011)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Nadal Kalahkan Petenis Kualifikasi Ebden.


Wenger Kontrak Pemain U-21 dari Finlandia

Posted: 08 Jun 2011 07:24 PM PDT

20110216034018arsene wenger Wenger Kontrak Pemain U 21 dari Finlandia

Arsene Wenger. (AFP PHOTO/GLYN KIRK)

Jenkinson bergabung dengan tim Liga Utama Inggris itu dari Charlton, Rabu, dengan bayaran yang tidak disebutkan secara rinci.

Pemain berusia 19 tahun itu — lahir di Inggris dari ibu kelahiran Finlandia– selama ini selalu bermain di posisi bek tengah di Charlton sejak ia melakukan debutnya bersama tim itu tahun lalu.

“Saya harap pendukung faham mengapa saya memanfaatkan kesempatan ini. Charlton masih tetap selalu ada dalam pikiran saya,” kata Jenkinson, yang mendukung Arsenal ketika masih kanak-kanak.

“Saya tetap berhutang budi dengan Charlton yang mendukung saya sejak masa masih latihan di usia muda,” katanya.

“Saya merasa takjub ketika berlatih dalam akademi klub itu juga dengan semua staf pelatih. Saya bangga karena klub itu setuju dengan peralihan saya,” ujarnya.

Pelatih Charlton Chris Powell mengatakan, Jenkinson memiliki potensi besar untuk menjadi bek murni hebat.

“Saya amat mengagumi Carl sebagai pemain dan tentu saja sebagai pemain muda yang berbakat,” katanya.

“Saya berharap ia tetap baik di antara para staf dan pemain, karena itu merupakan impiannya dalam menekuni karirnya,” katanya.

“Bila ia tumbuh menjadi bek kanan hebat dan kami yakin ia akan dapat melakukannya, maka kita akan berbicara tentang pemain yang akan bermain di tingkat atas,” katanya.

Jenkinson merupakan salah satu dari beberapa pemain yang akan tiba di Arsenal pada musim panas, setelah Wenger berjanji akan menambah pemainnya setelah enam musim mereka tidak mendapatkan satu pun piala kemenangan.
(Uu.A008/A011)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Wenger Kontrak Pemain U-21 dari Finlandia.


Tren penggunaan semen instan terus meningkat

Posted: 08 Jun 2011 07:18 PM PDT

967650277p Tren penggunaan semen instan terus meningkat

JAKARTA. Konsumsi premixed mortar atau semen instan di dalam negeri diperkirakan meningkat hingga 20% pada tahun ini. Tren penggunaan semen instan di Indonesia terus mengalami peningkatan karena penggunaan semen instan lebih efisien waktu.

GM Technical Application & Development Mortar Utama, Anto P Suparmanto mengatakan, dengan menggunakan semen instan pembangunan gedung bisa dilakukan lebih cepat. “Saat ini hampir semua pembangunan high risk building di Jakarta menggunakan semen instan,” kata Anto usai simposium tentang keramik, kaca dan bahan bangunan, Rabu (8/6).

Mortar Utama sendiri sebagai produsen terbesar semen instan di Indonesia memiliki dua pabrik. Pabrik mereka di Cikarang memiliki kapasitas produksi sebesar 600.000 ton per tahun. Sedangkan pabrik di Gresik memiliki kapasitas sebesar 250.000 ton per tahun. “Utilisasinya sekitar 70%,” imbuh Anto.

Kasubdit Industri Kimia Anorganik Hilir, Dirjen Basis Industri Manufaktur, Kementerian Perindustrian, Fredy Juwono mengatakan, pertumbuhan konsumsi semen instan terutama terjadi di kota-kota besar. “Meskipun harganya lebih tinggi tapi bisa bersaing,” kata Fredy.

Konsumen menurut Fredy rela membayar lebih mahal karena tergantikan oleh efisiensi waktu dan tenaga kerja yang diperoleh.

Source: kontan online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tren penggunaan semen instan terus meningkat.


SdanP/ASX 200 tertekan 5,50 ke 4.531,30

Posted: 08 Jun 2011 07:17 PM PDT

a99df3215c01e35030729abc9de27b13 SdanP/ASX 200 tertekan 5,50 ke 4.531,30

HONG KONG: Indeks saham S&P/ASX 200 Australia itu tertekan 0,12% pada pukul 10:05 a.m.

Indeks yang ditopang oleh saham 201 perusahaan yang diperdagangkan di Australian Stock Exchange terpangkas 5,50 poin menjadi 4.531,30.

Di antara sejumlah saham yang tergabung dalam indeks, 47 menguat, 55 tertekan dan 98 tidak berubah.

Penurunan pada indeks S&P/ASX 200 itu dipelopori oleh Bhp Billiton, Commonwealth Bank dan Anz Bank. Sekitar 78,29 juta saham berpindah tangan di Australian Stock Exchange.

Bhp Billiton Ltd, yang melemah 17 sen ke A$42,62, merupakan saham teraktif dari segi nilai di Australia.

Saham teraktif berikutnya adalah Australia & New Zealand Banking Group Ltd, yang turun 15 sen menjadi A$21,19, dan Fortescue Metals Group Ltd, yang menguat 3 sen menjadi A$6,38.(er)

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - SdanP/ASX 200 tertekan 5,50 ke 4.531,30.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com