6.10.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Dana Cekak, Barcelona Sulit Datangkan Fabregas

Posted: 09 Jun 2011 07:34 PM PDT

 Dana Cekak, Barcelona Sulit Datangkan Fabregas

Jumat, 10 Juni 2011 09:12 WIB

BARCELONA: Kepindahan Cesc Fabregas dari Arsenal ke Barcelona musim ini sepertinya tidak akan terjadi. Pasalnya, pelatih Barcelona Pep Guardiola hanya diberikan 45 juta euro untuk belanja pemain menghadapi musim kompetisi mendatang.

Wakil Presiden Barcelona Javier Faus mengatakan ketatnya anggaran pembelian pemain ini dilakukan untuk memangkas utang. Namun ia menyatakan hal ini bukan berarti Barcelona tidak ingin melakukan investasi.

Barcelona sebelumnya memang dikabarkan tengah mengincar Fabregas. Mantan pemain junior Barcelona tersebut diharapkan bisa kembali ke Nou Camp setelah mematangkan diri di Arsenal.

Namun, untuk bisa mendatangkan Fabregas bukan hal mudah bagi Barcelona. Selain Arsenal yang enggan melepas kapten kesebelasannya tersebut, harga yang akan dipatok untuk bisa meminang Fabregas dipastikan selangit.

Dengan ketatnya dari yang diberikan manajemen, Barcelona dikabarkan akan melepas beberapa pemainnya untuk bisa mendapatkan dana segar. Pemain seperti Bojan Krkic, Maxwell, dan Jeffren disebut masuk dalam daftar pemain yang akan dijual. (BB/OL-04)




Source: media

Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Dana Cekak, Barcelona Sulit Datangkan Fabregas.


The Orient Revisited, Keunikan Budaya Oriental Ala Biyan

Posted: 09 Jun 2011 07:32 PM PDT

placeholder The Orient Revisited, Keunikan Budaya Oriental Ala Biyanbiyan The Orient Revisited, Keunikan Budaya Oriental Ala Biyan
dok. wolipop

Jakarta – Desainer ternama , Biyan kembali mengadakan show tunggalnya untuk koleksi 2011-2012. Kamis (9/06/2011), bertempat di Ballroom Hotel Mulia, Biyan kembali mengangkat tema warisan budaya dan seni untuk koleksinya.

Melalui tema yang bertajuk ‘The Orient Revisited’, Biyan mencoba untuk menyampaikan sebuah konsep kreasi kesederhanaan dan kemewahan dalam perspektif modern feminity. Bekerja sama dengan Swarovski –produsen kristal ternama di dunia– Biyan menampilkan 100 koleksi busana yang mencerminkan keunikan budaya oriental.

“Mayoritas wanita selalu ingin terlihat cantik dan adorable, sekaligus memiliki kesadaran tinggi dan patuh pada etika berbusana yang disesuaikan pada tempatnya. Kebutuhan berbusana yang dapat mendukung aktifitas mereka juga berkembang dan semakin bervariasi sesuai dengan peran wanita dalam dunia sosial. Banyak dari merek yang ingin tampil cantik namun effortless dan classy pada saat yang bersamaan,” ungkap Biyan saat diwawancara mengenai inspirasi rancangannya.

Polesan biru putih yang dipadu dengan porcelain jaman dynasti Ming begitu menarik perhatian. Selain itu, berbagai koleksi gaun, celana, blouse atau jaket berpola classic dan kental dengan sentuhan semi androgynous mendominasi koleksi Biyan malam itu.

Kali ini Biyan banyak menggunakan bahan seperti silk crepe, silk dupioni, cool wool, linen, silk taffeta, cotton, lame, tweed, embossed lame dan berbagai french lace. Teknik soft colorblockng patchwork juga diaplikasikan dengan menggabungkan tekstur bahan yang berbeda dengan koordinasi yang tidak biasa.

Secara keseluruhan, koleksi Biyan sangat memperlihatkan pemahamannya terhadap evolusi gaya wanita modern saat ini. “Saya bersyukur dapat melihat, melewati dan mengamati banyak era yang menawarkan karakter dan spirit berbeda,” ujar Biyan.

(rsk/eya)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :Ines – 7941177 ext.523,Elin – 7941177 ext.520email : iklan@wolipop.com

Source: wolipop

Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - The Orient Revisited, Keunikan Budaya Oriental Ala Biyan.


Karakter Lugas Astrid Ellena Mirip Sang Ayah

Posted: 09 Jun 2011 07:29 PM PDT

Jum’at, 10 Juni 2011 – 09:04 wibLastri Marselina – Okezone

rOkxTKcPqv Karakter Lugas Astrid Ellena Mirip Sang Ayah
Miss 2011 Astrid Ellena merayakan ulang tahun ke-21.(: Runi/Okezone)

ASTRID Ellena patut berbangga hati. Usahanya menggapai gelar Miss melalui keunggulan MISS (Manner, Impresive, Smart, dan Social) berhasil digenggamnya 7 hari yang lalu.

Sang ayah, Fredrich Yunadi, menuturkan bahwa karakter Ellen yang tegas
dan pandai berbicara spontan menjadi pendongkrak nilai Ellen di depan juri Miss Indonesai 2011.

“Karakter Ellen mirip saya. Dia tegas dan pandai bicara secara spontan. Serupa dengan saya yang berprofesi sebagai advokat yang kasarnya mengandalkan mulut. Dia mirip saya. Kami berdua sering berpidato tanpa bantuan teks, hanya mengutarakan apa yang ada di dalam kepala,” tuturnya kepada okezone pada perayaan ulang tahun ke-21 Ellen di Restoran Satoo, Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (8/6/2011) malam.

Dalam kesempatan ini, Papi, begitu Ellen menyapa sang ayah, menambahkan saran bagi Ellen dalam menghadapi tantangan selama menjabat Miss 2011.

“Saran saya untuk Ellen, ‘Jangan kita yang mengekor orang lain, tapi biarkan
orang lain yang mengekor kita’. Bagaimanapun, posisi Ellen saat ini tidak
terlepas dari kerja sama yang baik dengan awak-awak media, salah satunya
okezone.com yang terus memberitakan yang positif dan mampu membangkitkan kepercayaan diri Ellen dan finalis lain selama masa karantina,” ujarnya.

(ftr)

Source: okezone – lifestyle

Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Karakter Lugas Astrid Ellena Mirip Sang Ayah.


Keluarga Middleton Gandrungi High Heels Nude

Posted: 09 Jun 2011 07:29 PM PDT

Jum’at, 10 Juni 2011 – 08:55 wibLastri Marselina – Okezone

fJfOLiXqba Keluarga Middleton Gandrungi High Heels Nude
Pippa & Caroline Middleton (: dailymail)

KATE dan Pippa Middleton acapkali membuat banyak pasang mata terpukau dengan penampilan mereka. Terutama, bagaimana kaki mereka yang indah semakin seksi dengan high heels berwarna nude.

Tampaknya, tubuh ramping Kate dan Pippa diwarisi gen dari sang ibu, Caroline Middleton. Pasalnya, Catherine terlihat mengenakan busana klasik berwarna putih dan high heels berwarna nude ketika datang ke arena balapan Epson Derby belum lama ini.

Sepatu high-end dari retail high street L.K. Bennett tersebut merupakan sepatu dengan platform sedikit lebih nyaman daripada stiletto. Elegan di bagian hak, tetapi tidak menyakitkan. nude memang cocok dengan banyak item. ini juga membantu kaki Catherine terlihat semakin indah.

Ternyata Pippa dan Caroline malam sebelumnya menghadiri undangan pesta pantai di Hotel Goring, London, juga sama-sama memakai sepasang sepatu berwarna nude yang serupa dengan yang dipakai Duchess of Cambridge tersebut. Keluarga Middleton menginvestasikan uang mereka untuk sebuah high heels berwarna nude. Demikian seperti dilansir Dailymail, Jumat (10/6/2011).

Para penggemar fanatik menduga, keluarga Middleton menggunakan high heels Jimmy Choo dengan hak Cosmik seharga £400 (sekira Rp5,6 juta). Namun ternyata, yang mereka kenakan adalah koleksi Spring/Summer 2011 retailer LK Bennett dengan harga yang jauh lebih murah, yakni £175 (sekira Rp2,4 juta).

(ftr)

Source: okezone – lifestyle

Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Keluarga Middleton Gandrungi High Heels Nude.


Sepuluh Mobil dengan Jumlah Kematian Pengemudi Tertinggi

Posted: 09 Jun 2011 07:28 PM PDT

610dfa2f62f3a8f80ce8552905f483a7 Sepuluh Mobil dengan Jumlah Kematian Pengemudi Tertinggi

Nissan Fairlady 350Z salah satu produk Nissan yang bisa dicoba pada “Explore the Nissan Nation” di Senayan City, Jakarta, 27 Juli – 2 Agustus 2009. (Dok. Nissan)

TEMPO Interaktif, Washington – Lembaga Asuransi Keselamatan Jalan Raya (IIHS) Amerika Serikat beberapa waktu lalu telah merilis daftar yang paling banyak terlibat kecelakaan. Lembaga itu tak sekadar menyebutkan jumlah peristiwa kecelakaan, tetapi juga kematian pengemudi sebagai dampak kecelakaan tersebut.

Ironisnya, 10 yang masuk di daftar tersebut semuanya telah memiliki reputasi sebagai paling aman. “Mungkin ini sulit dipercaya karena daftar peranti keselamatan yang dimiliki cukup lengkap serta memiliki nilai tinggi dalam uji tabrakan,” demikian bunyi pernyataan IIHS seperti dilansir thecarconnection.com, Jumat 10 Juni 2011.

Lembaga itu menjelaskan hasil penelitiannya telah membuktikan bahwa kecelakaan itu bukan semata-mata disebabkan minimnya atau tidak berfungsinya peranti penunjang keamanan, tetapi lebih karena perlakuan terhadap yang tidak tepat, lokasi jalur yang dilalui, tingkat kepadatan penduduk wilayah di mana berada, serta gaya mengemudi sangat berkaitan dengan kecelakaan.

Berikut sepuluh   tersebut :

Nomor             Merek                                      Jumlah kematian pengemudi

1.                Nissan 350Z                                           143

2.                Nissan Titan (Crew Cab)                          126

3.                Chevrolet Aveo                                       119

4.                Chevrolet Cobalt (4 Pintu)                        117

5.                Kia Spectra                                             102

6.                Chevrolet Malibu Classic                            99

7.                Hyundai Tiburon                                        96

8.                Nissan Versa                                             96

9.               Chevrolet Colorado (Extended Cab)             93

10.              Kia Rio                                                      89

 

ARIF ARIANTO

Source: tempo

Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sepuluh Mobil dengan Jumlah Kematian Pengemudi Tertinggi.


Storm leaves Philippines after 5 dead, 26 missing

Posted: 09 Jun 2011 07:23 PM PDT

 Storm leaves Philippines after 5 dead, 26 missing

Storm leaves Philippines after 5 dead, 26 missing
Associated Press, Manila | Fri, 06/10/2011 8:25 AM
A |A |A|

The Philippine navy is searching for 26 fishermen reported missing in a tropical storm that has drowned at least five people in chest-deep floods.

The fishermen’s boat failed to return from the South China Sea. Several days of heavy rains delayed the search operation until Friday, when the weather started to improve.

The national disaster council says a 10-year-old boy drowned in Batangas city south of Manila and a woman died on central Romblon Island. At least three other people died earlier in floods in the southern Mindanao region.

Tropical Storm Sarika is packing winds of up to 40 miles (65 kilometers) per hour and is forecast to make landfall Saturday in China’s Fujian province as a tropical depression.

Source: the jakarta post

Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Storm leaves Philippines after 5 dead, 26 missing.


China Tuduh Vietnam Picu Ketegangan Batas Laut

Posted: 09 Jun 2011 07:16 PM PDT

asiXQowiCz China Tuduh Vietnam Picu Ketegangan Batas Laut

BEIJING – Pemerintah China menuduh Vietnam telah melanggar wilayah kedaulatan dan membahayakan keamanan. Para pelaut China merasa tidak aman di perairan batas Laut China Selatan.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China Hong Lei menyampaikan kecaman kepada Vietnam pada Kamis 9 Juni. Kecaman ini dikeluarkan setelah Hanoi dituduh telah membahayakan kapal mereka yang sedang melakukan penelitian seismik.
China, Vietnam, Malaysia, Brunai Darussalam, dan Filipina, terlibat perseturuan beberapa pekan terakhir. Mereka saling mengklaim batas wilayah maritim meskipun tidak sampai pada konflik yang melibatkan militer.
Hong menegakan negaranya menjadi korban dalam insiden kali ini. Kapal nelayan China juga terjerat kabel kapal Vietnam dan tertahan selama beberapa jam.
“(Kapal) Vietnam menyebabkan nyawa dan keselamatan nelayan China dalam bahaya,” ungkap Hong seperti dikutip Reuters, Jumat (10/6/2011).
Sebagian wilayah laut yang dipersengketakan mengandung cadangan minyak dan gas dalam jumlah besar. Klaim China paling besar yakni sebesar 1,7 juta kilometer persegi. Wilayah tersebut termasuk Kepulauan Spratly dan Paracel.

(faj)

Source: OkeZone – International

Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - China Tuduh Vietnam Picu Ketegangan Batas Laut.


Riasan Tepat untuk Busana Putih

Posted: 09 Jun 2011 07:13 PM PDT

106597 jennifer lopez memakai turtle neck putih 300 225 Riasan Tepat untuk Busana Putih

VIVAnews – Untuk terlihat elegan, Anda tak selalu harus memilih busana hitam demi bergaya dengan ‘aman’. Mengenakan busana busana putih pun bisa jadi pilihan, bahkan bisa membuat Anda terlihat lebih cerah. Tentunya, jika disesuaikan dengan riasan yang tepat.

Riasan sangat penting diperhatikan, karena busana putih bisa menimbulkan efek pucat, jika riasan tidak sesuai. Riasan memang harus menyeimbangkan asli kulit dengan busana putih yang dikenakan.

“Dengan memilih putih untuk busana, berarti riasan yang diaplikasikan harus terkesan natural,” kata Chetan Chauhan, seorang penata gaya, seperti dikutip harian Times of India.

Chauhan menyarankan untuk mengenakan lipstik pink natural. Lalu, bagi wanita yang memiliki kulit gelap, menggunakan bronzer atau shimmer adalah pilihat tepat. Buatlah riasan seminimalis mungkin dan menonjolkan kulit. Foundation juga harus Anda perhatikan.

“Foundation cair matte adalah pilihan yang paling aman. Foundation jenis ini memberikan sentuhan cahaya pada wajah, sehingga Anda tak terlihat pucat saat mengenakan busana putih,” kata Chauhan.

Pastikan foundation membaur sempurna dengan kulit, tanpa memperlihatkan garis-garis yang jelas. Setelah merata, Anda bisa mengaplikasikan bronzer, demi mendapatkan kesan cerah natural. Jangan lupa untuk mengenakan eyeliner dengan garis yang tegas, agar mata Anda terlihat sempurna.

Source: vivanews

Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Riasan Tepat untuk Busana Putih.


Samsung Berminat Beli Nokia?

Posted: 09 Jun 2011 07:13 PM PDT

lbki7iYokd Samsung Berminat Beli Nokia?

LONDON – Kabar mengejutkan datang dari Nokia, kabarnya perusahaan tersebut sedang diminati oleh Samsung untuk dibeli. Benarkah?

Dari Kabar yang beredar kencang, sebuah sumber menyatakan Samsung tengah mengajukan penawarannya pada Nokia.

Namun hal ini langsung dibantah oleh CEO Nokia Stephen Elop. Dia menepis spekulasi baru tentang kemungkinan pengambilalihan oleh Microsoft atau Samsung. “Semua rumor tidak berdasar,”katanya, seperti dilansir New Media Age, Jumat (10/6/2011).

Berbicara pada Open Mobile Summit di London, ia juga menjelaskan strategi untuk meremajakan merek Nokia dan mengambil posisi kedua Apple dan Google di pasar smartphone. Termasuk alasan Nokia menggandeng Windows Phone.

Kendati mendapatkan kritikan, Nokia berkeras strateginya mengembangkan perangkat Windows Phone bersama Microsoft tetap yang terbaik untuk mereka.

“Transisi strategi memang sulit. Kami menyadari perlunya menghadirkan perangkat mobile yang hebat, karena itu kami harus mempercepat masa transisi ini,” cetus President dan CEO Nokia Stephen Elop.
(tyo)

optimized Samsung Berminat Beli Nokia?download Samsung Berminat Beli Nokia?

Source: Okezone – Techno

Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Samsung Berminat Beli Nokia?.


BPKB Elektronik Hanya 8 Menit?

Posted: 09 Jun 2011 07:11 PM PDT

20110609bpkb 1 BPKB Elektronik Hanya 8 Menit?

JAKARTA – Mengikuti tingginya permintaan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) sebagai dampak makin banyaknya volume penjualan kendaraan baru, Satuan Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan gebrakan. Yakni dengan  memroses  BPKB secara elektronik.

Hasilnya, BPKB baru bisa diproses dari entry data hingga rampung dengan hanya butuh waktu 8 menit. Biar tidak bisa dipalsukan, pembuatan BPKB elektronik ini diproteksi 24 security system.

Sistem Barcode
Sejatinya, BPKB sebagai surat bukti kepemilikan kendaraan bermotor sudah beberapa waktu lalu diproses secara elektronik. Hanya saja, untuk Ditlantas Polda Metro Jaya telah ditambah lagi gebrakan dengan tanda tangan Dirlantas yang tak bisa ditirukan.

“Tanda tangan Direktur Lalu Lintas sebagai tanda pengesahan BPKB itu meski dilakukan secara elektronik tetapi menggunakan bahan tertentu yang tak bisa dipalsukan. Dengan bahan itu, yang keluar tidak seperti tanda tangan umumnya,” ujar Komisaris Polisi Iwan Saktiadi, SIk, Kepala Seksi BPKB Ditlantas Polda Metro Jaya.

Menurut Iwan, dengan sistem elektronik ini selain lebih cepat juga lebih akurat. Data awal dari Agen Tunggal  Pemegang Merek (ATPM) yang mengeluarkan segera dimasukan di ruang khusus Ditlantas. Tidak perlu repot pengecekan datanya. Sebab menggunakan barcode seperti halnya kasir di mal atau pertokoan.

Setelah itu, data dicek lagi oleh petugas sebelum dilakukan pencetakan. Seluruh proses itu membutuhkan waktu sekitar 8 menit. Hanya saja karena dilakukan secara bersama-sama sekitar 6.000 an pembuatan BPKB baru, pihak Ditlantas menyatakan proses pembuatan BPKB ini dengan motto one day service.

“Kalau dibandingkan dengan sebelum sistem elektronik ini ya jauh banget waktunya. Itu bisa beberapa hari dan ada peluang bisa dipalsukan,” lanjut Iwan.

Namun dengan sistem yang sekarang, tak hanya lebih cepat juga sangat kecil kemungkinan bisa dipalsukan. Karena memang ada 24 security system diterapkan untuk pembuatan BPKB yang berukuran 17 x 12 cm dengan lembar kulit berwarna biru tua dan tulisan putih perak serta dibubuhi nomor BPKB itu. Sebelumnya, BKPB itu dilengkapi dengan tanda air (watermark), serta war

20110609bpkb 2 BPKB Elektronik Hanya 8 Menit?
 Dengan alat ini, mustahil hasil print out bisa dipalsukan
Iwan  memberi ilustrasi betapa sulitnya pemalsuan itu dilakukan. Pernah ada data yang dikirim APTM salah memasukkan angka. Yang terjadi kemudian peralatan barcode yang dipakai untuk mengentry data awal itu tidak mau mengkases.

Yang berarti pengajuan itu tidak bisa dilayani dan harus dikembalikan kepada ATPM pengirim. Setelah kesalahan dikoreksi baru bisa diakses dengan baik.

Proses 8 menit untuk 1 pengajuan BPKB itu dinilai sangat cepat. Pasalnya, content BPKB sendiri meliputi identifikasi kendaraan bermotor, keterangan kepabeanan, pendaftaran polisi, catatan mengenai perubahan pemilik kendaraan bermotor, catatan tentang pelunasan pajak/BBN, catatan pejabat Polisi Lalu Lintas serta keterangan.

Sedangkan Komponen BPKB meliputi blanko BPKB, formulir permohonan, kartu induk BPKB, buku register, formulir tanda periksa, formulir permohonan mutasi serta brosur.BPKB sendiri  berisi semua data identifikasi kendaraan bermotor seperti nomor polisi, merk dan tipe, tahun pembuatan, nomor mesin, nomor rangka, dan juga asal-usul kendaraan seperti negara pembuat, cara impor, nama perusaahaan penjual atau dealer, dan nama pembeli atau pemilik.

BPKB juga memuat data mutasi yakni apabila kendaraan berganti pemilik, nomor polisi, atau apabila kendaraan tersebut mengalami modifikasi ataupun diubah cirinya.Total terdiri-dari 22 halaman.

Sumbino, staf di seksi BPKB Ditlantas Polda Metro Jaya menambahkan salah satu security system itu dilakukan melalui peranti printer. “Kalau printer biasa menggunakan tinta yang standar. Printer yang dipakai untuk ngeprint BPKB di Ditlantas PMJ ini dengan peranti khusus yang bisa menghasilkan cetakan, yang tidak bisa dipalsukan,” ujarnya.

Proses pembuatan BPKB Elektronik yang diberlakukan di Ditlantas Polda Metro Jaya merupakan pilot project Polda di . Iwan menambahkan bahwa KaKorps Lantas Polri, Irjen Pol. Drs. Joko Susilo akan mengumpulkan Dirlantas dan Kasie BPKB se- dalam waktu dekat di Jakarta untuk sosialisasi pembuatan BPKB Elektronik. Dalam jangka waktu tak lama lagi, akan segera diberlakukan secara nasional.

Kalau masih ada yang palsu juga, gimana?  (.otomotifnet.com)

Penulis : Bud | Teks Editor : Bagja | : Budi Santen

Source: OtomotifNet

Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - BPKB Elektronik Hanya 8 Menit?.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com