6.11.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Atiqah Hasiholan Perankan Hantu Payung Merah

Posted: 10 Jun 2011 07:21 PM PDT

1594252 Atiqah Hasiholan Perankan Hantu Payung Merah

Jakarta – Atiqah Hasiholan mengaku tak menyukai jenis film horor yang menurutnya tak akal. Namun, di film Payung Merah, Atiqah malah berperan menjadi hantu.

“Saya suka film horor, cuma bukan film horor , yang semakin kemari judulnya semakin aneh,” terang Atiqah saat ditemui di Ritz Charlton, Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (10/6).

Namun Atiqah mau ambil bagian di film pendek Payung Merah lantaran cerita di film tersebut sangat menarik. Meski berjenis horor, namun film ini beda dari film horor kebanyakan di .

Buktinya, film Payung Merah mendapatkan penghargaan internasional di Festival Asian Short Film Award di Singapura. Kekasih Rio Dewanto ini mengaku bangga, bisa menunjukkan kalau film horornya juga bisa meraih penghargaan bergengsi.

“Karena untuk membuat film misteri yang menarik itu tidak mudah. Bagaimana caranya membuat penonton terkejut, itu tidak mudah” pungkasnya. [fei]

Source: inilah online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Atiqah Hasiholan Perankan Hantu Payung Merah.


Marsma TNI Sunaryo Resmi Jadi Pangkoopsau I

Posted: 10 Jun 2011 07:11 PM PDT

koopsau2 0 Marsma TNI Sunaryo Resmi Jadi Pangkoopsau I

Upacara serah terima jabatan Pangkoopsau I dipimpin Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu.

Marsma Sunaryo merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara 1982 dan sempat menjabat sebagai Komandan Skuadron Udara 7 Kalijati, Subang, Jawa Barat.

Pria kelahiran Bojonegoro, 14 Juli 1956, itu juga sempat dipercaya menjabat Komandan Pangkalan Udara Jayapura, Komandan Pangkalan Udara Atang Sendjaja, Bogor, dan terakhir sebagai Wakil Gubernur Akademi Angkatan Udara.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Imam Sufaat dalam sambutannya mengatakan, pergantian jabatan Pangkoopsau I, kualitas pelaksanaan peran dan tugas Komando Operasi Angkatan Udara I, semakin meningkat.

“Sebagai salah satu kotama, Koopsau I memiliki tugas pokok melakukan pembinaan kemampuan dan kesiapsigaan operasional TNI AU dalam menegakkan kedaulatan negara di udara, mendukung penegakkan kedaulatan negara di darat, laut dan udara,” katanya.

KASAU mengakui, keterbatasan anggaran yang berdampak tingkat kesiapan alat utama sistem senjata masih menjadi tantangan klasik yang harus dihadapi.

“Karena itu, sebagai pemimpin Pangkoopsau harus mampu membina dan menumbuhkan daya kreatifitas dan inovasi untuk mengatasi tantangan itu sekaligus mencarikan solusi terbaik untuk mengatasi keterbatasan itu,” kata Imam menegaskan.  (R018/M026/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Marsma TNI Sunaryo Resmi Jadi Pangkoopsau I.


Posisi Gonzales Terancam Striker Baru

Posted: 10 Jun 2011 07:04 PM PDT

100383 christian gonzales 300 225 Posisi Gonzales Terancam Striker Baru

Performa apik striker asal Jepang Kenji Adachihara bersama Bontang FC ternyata menarik minat Persib Bandung untuk mengontraknya musim depan. Manajer Persib, Umuh Muchtar secara terbuka menyebut Kenji layak jadi salah satu pemain yang musim depan dipertimbangkan memperkuat Maung Bandung.

Ini memperkuat sinyal bahwa Persib memang sudah siap melepas Cristian Gonzales. Bisa jadi karena melihat penurunan performa striker kelahiran Monteviedo, Uruguay tersebut. Meski tampil memukau saat membela timnas di ajang Piala AFF 2010, penampilan El Loco keseluruhan musim ini tergolong biasa saja. Total sejauh ini, Gonzales baru mengemas 6 gol.

“Ketajaman Kenji musim ini pasti akan membuat dia menjadi incaran banyak klub. Kita akan pertimbangkan apakah musim depan dia bisa direkrut atau tidak. Tapi soal komposisi pemain musim depan semuanya tergantung pelatih,” jelas Umuh.

Umuh menyatakan pihaknya selama ini memang terus memantau perkembangan striker berusia 26 tahun tersebut. Meski klub yang dibelanya berada didasar klasemen Super League 2010/2011, mantan striker Albirex Niigata FC itu daftar tiga besar top skor koleksi 15 gol.

Selain Kenji, Maung Bandung pun sedang menjajaki kemungkinan kembali mendatangkan gelandang asal Thailand yang sempat jadi fenomena dan idola bobotoh, Suchao Nutnum. Rencana mendatangkan Suchao tak lepas dari menurunnya performa gelandang serang asal Jepang, Matsunaga Shohei.

“Setiap pemain pasti mengalami masa pasang surut, Matsunaga memang sedang mengalami penurunan. Kita berharap dia bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya di dua pertandingan terakhir,” kata Umuh.

Laporan YADI | Bandung, umi

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Posisi Gonzales Terancam Striker Baru.


Demonstran di Jordania Serukan Pembubaran Pemerintah

Posted: 10 Jun 2011 07:04 PM PDT

20110328045445kingofjordan jordan280311 Demonstran di Jordania Serukan Pembubaran Pemerintah

Raja Jordan Abdullah (kiri) mendapat sambutan dari mantan polisi Yordania dan tentara berpakaian seperti tentara Roma dan gladiator saat Raja berkunjung di daerah bagian selatan Petra, Minggu (27/3). Raja Abdullah menekankan pentingnya melestarikan persatuan, mengatakan “apapun yang terjadi saat ini, kesatuan negara kita tidak boleh dirusak” lapor Badan Berita Petra Yordania. (FOTO ANTARA/REUTERS/Majed Jaber)

Para pengunjuk rasa, yang menyerukan pembubaran Majelis Rendah –yang memiliki 120 anggota, juga menuduh pemerintah tak secara sungguh-sungguh mengupayakan pembaruan di negeri tersebut.

Di pusat kota Amman, ibu kota Jordania, warga berpawai di jalan dari Masjid Al Husseini menuju Kotapraja Greater Amman, setelah Shalat Jumat. Mereka mendesak pemerintah mundur dan menuntut dilancarkannya upaya nyata guna menghapuskan korupsi.

“Pemerintah ini korup sehingga mesti pergi. Pemerintah ini sama sekali tidak serius menangani upaya pembaruan,” demikian teriakan pengunjuk rasa di pusat kota Amman.

Demonstrasi serupa diselenggarakan di Irbid, Theban, Tafila dan Karak, tempat ratusan orang ikut berunjuk-rasa. Mereka mengecam pemerintah karena menunda proses pembaruan dan memberantas korupsi. Mereka juga menuduh pemerintah tak berusaha melakukan perubahan.

hari yang sama, ratusan orang ikut dalam demonstrasi di luar Pengadilan Keamanan Negara (SSC) di Amman, dan menyerukan penutupan lembaga tersebut. Mereka juga menuntut dihentikannya campur-tangan oleh badan keamanan dalam kehidupan warga.

Selama beberapa bulan belakangan, kelompok oposisi, pegiat, serikat pekerja, anggota partai politik dan wakil organisasi pemuda menyelenggarakan demonstrasi di berbagai bagian negeri itu, guna menuntut pembubaran pemerintah.

Pengunjuk rasa juga mengecam Majelis Rendah karena penampilannya “yang lemah”. Mereka mengingini upaya “cepat” guna menghapuskan korupsi, melanjutkan proses pembaruan di tingkat ekonomi dan politik serta ditanganinya kemiskinan dan pengangguran, demikian Xinhua-OANA melaporkan. (C003/A011/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Demonstran di Jordania Serukan Pembubaran Pemerintah.


Menteri Apresiasi Kepedulian Kesetaraan Gender di Sultra

Posted: 10 Jun 2011 07:02 PM PDT

pena%2Bdan%2Bkertas Menteri Apresiasi Kepedulian Kesetaraan Gender di Sultra

“Pemerintah daerah ini telah mampu menempatkan program kesetaraan gender sebagai salah satu program prioritas pembangunan. Hanya beberapa daerah di yang menempatkan program ini sebagai program proritas,” kata Linda Gumelar, di Kendari, dalam rangkaian acara advokasi pengaruh utamaan gender (PUG) bagi pimpinan daerah, DPRD dan SKPD, di Kendari, (10/6).

Ia mengatakan, kepedulian pemerintah daerah terhadap PUG di daerah ini, ada harapan besar bahwa provinsi ini segera menjadi daerah terbaik dalam mengaplikasikan keseteraan gender.

“Saya berharap banyak pemerintah provinsi ini bisa membangkitkan atau menggambarkan kesetaraan gender yang baik. Sebagai salah satu yang terbaik di ,” kata Linda.

Ia menjelaskan, tugas Kementerian PP-PA tidak hanya mengenai perempuan, tetapi juga masalah anak-anak, sehingga pihaknya sedang mengupayakan terbentuk kota layak anak di provinsi ini.

“Sekarang saya mencoba mendorong untuk terbangun suatu perlindungan dan tumbuh kembang anak yang baik Sultra, melalui kota layak anak. Saya komitmen untuk mendukung penuh dan memberikan advokasi tentang pengembangan kota layak anak di Sulawesi Tenggara ini tahun 2011 ini,” ujarnya.

Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam, dalam kesempatan itu, mengatakan, pengarusutamaan gender, merupakan salah satu prioritas utama pembangunansejak ia menjadi gubernur Sultra padaa tahun 2008 hingga sekarang.

“Saya telah menyelaraskan antara program sejenis pusat daerah. Sehingga pengarus utamaan gender ini menjadi salah satu program utama di pemerintahan saya periode 2008-2013,” kata gubernur ke-8 Sultra ini.

Ia menjelaskan, selama kepemimpinannya, Sultra terus mengalami peningkatan dalam indeks pembangunan masyarakat (IPM), tetapi, kata dia, untuk mendapatkan peningkatan itu butuh perjuangan keras, tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Dalam kesempaan itu, dilakukan pula penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara BRI Kendari Pemprov Sultra terkait komitmen BRI memberikan bantuan kredit mikro khususnya kepada pelaku usaha mikro yang di daerah ini yang kebanyakan dilakoni oleh kaum ibu-ibu atau di daerah ini dikenal nama `Ina-ina`. (A056/Y006/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Menteri Apresiasi Kepedulian Kesetaraan Gender di Sultra.


Penumpang Lucuti Baju, Pesawat Dialihkan

Posted: 10 Jun 2011 06:51 PM PDT

1122449p Penumpang Lucuti Baju, Pesawat Dialihkan

AP
Ilustrasi

MADRID, KOMPAS.com – Peristiwa ini terjadi di sebuah pesawat dalam penerbangan dari Madrid menuju Frankfurt. Seorang pria, penumpang pesawat Iberia, tiba-tiba melucuti pakaian hingga tak ada yang menutupi bagian tubuhnya. Kejadian ini akhirnya memaksa pilot mengalihkan pesawat sehingga pria itu dapat diturunkan.

"Seorang penumpang berkebangsaan Jerman melucuti semua pakaiannya di dalam pesawat Kamis malam," kata wanita juru bicara perusahaan penerbangan Iberia, sepert dikutip AFP, yang dipantau ANTARA di Jakarta, Jumat (10/6/2011).

Juru bicara itu mengatakan, staf yang bertugas di pesawat berusaha membujuk pria tersebut. "Tapi ia malah jadi agresif dan akhirnya mengunci diri di dalam toilet. Pilot memutuskan untuk membelokkan pesawat dan mendarat di Madrid," ujarnya.

Sesaat setelah mendarat, pihak kepolisian naik ke dalam pesawat dan membawa pria itu pergi. Ia mengatakan perusahaan penerbangan tak mengetahui alasan pria yang tak disebutkan identitasnya itu, hingga melucuti pakaiannya. Di bandara, petugas polisi langsung mengamankannya. Sementara itu, pilot pesawat Iberia mengajukan keluhan dan mengatakan bahwa penumpang tersebut tak mematuhi instruksi awak kabin untuk duduk selama penerbangan, tetapi malah berteriak-teriak. Namun, keluhan sang pilot tak menyebutkan bahwa pria itu melepas seluruh pakaiannya.     Berdasarkan keterangan pihak kepolisian setempat, tak ada indikasi pria itu dalam keadaan mabuk. Tak ada keterangan mengenai tingkah lakunya sebelum melakukan aksi buka baju.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

 Penumpang Lucuti Baju, Pesawat Dialihkan

Sumber :
ANT, AFP

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Penumpang Lucuti Baju, Pesawat Dialihkan.


Perda Tentang Sampah Diprotes Warga Kota Bengkulu

Posted: 10 Jun 2011 06:45 PM PDT

89janda depdagri Perda Tentang Sampah Diprotes Warga Kota Bengkulu

Kedua peraturan tersebut akan diberlakukan dalam waktu dekat, yaitu setiap rumah tangga diwajibkan menyediakan tempat sampah, bila tidak akan dikenakan sanksi, kata seorang warga Keluruhanan Bumiayu, Kota Bengkulu Madianto, Sabtu.

Warga menilai dendan diberikan Pemkot itu terlalu besar yaitu bagi warga melanggaran Perda itu akan dikenai sanki hukuman kurungan selama tiga bulan dan denda uang Rp5 juta.

“Kami mohon Perda tentang sampah itu ditinjau ulang karena akan memberatkan masyarakat, sebelumnya warga sudah membayar retribusi sampah puluhan tahun silam, namun pemerintah daerah tidak menyiapkan bak sampah yang layak,” ujarnya.

Sekarang malah dikeluarga Perda tentang pengaturan sampah dan warga diwajibkan membuat tempat sampah pribadi, jadi dikemanakan uang retribusi selama itu kalau dibuatkan bak sampah mungkin sudah ratusan buah, ujarnya.

Warga sampai saat ini tidak membuang sampah sembarangan, tapi Pemkot tidak meyediakan bak sampah seperti era wali kota sebelumnya, sehingga masyarakat bingung membuang sampah ke mana.

Alternatifnya, kata dia, setiap pohon yang ada jalur dua jalan dalam kota dipasang paku untuk menggantungkan kantong sampah rumah tangga, kemudian diambil oleh petugas khusus sampah.

Mestinya pemerintah Kota Bengkulu sudah membangun bak sampah di setiap lingkungan rukun tetangga (RT), menggunakan dana APBD dan bukan mewajibkan warga membuat sendiri, tuturnya.

Lurah Sukarami Saiful mengatakan, adanya Perda tentang sampah itu mestinya jajaran pemkot melakukan sosialisasi dulu terhadap masyarakarat, agar tidak ada kendalan dalam pelaksanaannya.

“Di wilayah kami hingga saat ini belum tersedia bak sampah dari pemkot, sedangkan warga untuk membuat tempat sampah sendiri tidak akan mampu, sedangkan ritribusi sampah setiap bulan dibayar memalui rekening listrik dan air bersih,” ujarnya.

Asisten II Setwilda Kota Bengkulu Ali Arifin mengatakan, perda tentang sampah itu akan diterapkan dalam waktu dekat mengingat pengelolaan sampah di daerah ini cukup semrawut.

Penertiban sampah itu akan dimulai dari masyarakat karena produksinya berawal dari limbah rumah tangga, demikian peraturan itu tetap akan disosialisasikan sebelum diberlakukan karena sanksinya cukup berat, tandasnya. (ANT/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Perda Tentang Sampah Diprotes Warga Kota Bengkulu.


Setjen DPR Tegaskan Tak Batasi Tugas Pers

Posted: 10 Jun 2011 06:45 PM PDT

gedungdprdlm Setjen DPR Tegaskan Tak Batasi Tugas Pers

“Selama ini dan sampai hari ini, wartawan bebas meliput di lingkungan DPR dan tidak ada pembatasan sama sekali,” kata Kepala Biro Humas dan Pemberitaan DPR Helmizar dalam keterangan pers yang disampaikan di Jakarta, Sabtu pagi.

Hal itu ditegaskan terkait adanya berita di situs-situs berita online mengenai pembatasan peliputan pers di DPR. Sebagian berita dinilai tendensius.

Salah satu berita yang dinilai memojokkan Setjen DPR menyebutkan “mengenai aturan baru yang dibuat Sekjen itu akan berlaku pekan depan. Bagi jurnalis yang tidak memiliki identitas peliputan di DPR dilarang meliput di DPR. Bukan itu saja akses jurnalis untuk mencari berita berkeliling DPR dibatasi. Jurnalis terancam diciduk Pamdal DPR. Mereka mesti mencari berita berkumpul di dalam press room DPR”.

Terkait hal itu, Helmizar menyatakan, Sekjen tidak membuat aturan mengenai pembatasan wartawan, tetapi wartawan yang sudah terdaftar di Kordinatoriat Press Room DPR , memiliki ID Card yang telah diseleksi oleh Pengurus Kordinatoriat Wartawan DPR bersama Bagian Pemberitaan DPR.

“Wartawan yang belum memiliki ID, tetap bisa meliput di lingkungan DPR menggunakan ID Harian yang disediakan oleh Bagian Pemberitaan Setjen DPR untuk meliput seluruh kegiatan di DPR RI,” kata Helmizar.

Bagi yang menggunakan ID Tetap dan ID Harian, bebas melakukan kegiatan jurnalistik di lingkungan DPR.

Mengenai ketentuan seolah jurnalis mesti mencari berita berkumpul di dalam press room DPR, Helmizar menyatakan hal itu tidak benar.

“Para jurnalis bebas mencari berita di lingkungan DPR, di ruang press room hanya untuk mengerjakan hasil liputan,” katanya.

Dia menjelaskan, Pengurus Kordinatoriat Press Room DPR bersama Biro Humas dan Pemberitaan DPR sudah sepakat terhadap kewajiban penggunaan ID Card yang ingin melakukan peliputan di lingkungan DPR.

Di Lobi

Sebelumnya, Pengurus Press Room DPR menginformasikan kepada para wartawan bahwa mulai minggu depan, mereka boleh memeriksa kesehatan gratis di klinik pelayanan kesehatan DPR. Wartawan yang sakit bisa mendapat pelayanan kesehatan hanya menunjukkan kartu pers resmi DPR.

Diinformasikan pula bahwa pimpinan DPR dan Sekjen DPR telah mengeluarkan kebijakan, yaitu para wartawan tidak boleh duduk atau bekerja di lantai lobi Gedung Nusantara III DPR. Lobi bukan tempat kerja atau tempat “nongkrong”.

Petugas keamanan akan menegur wartawan yang tidak mengindahkan imbauan ini dan diminta mengindahkannya.

Wartawan DPR wajib mengenakan ID Card selama meliput di lingkungan DPR. Petugas keamanan akan memperketat tata peliputan dan akan melarang mereka yang tidak punya ID Card meliput di lingkungan parlemen. Kebijakan ini diambil menyusul banyaknya orang yang mengaku wartawan dan memeras anggota dewan. (S023/A011/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Setjen DPR Tegaskan Tak Batasi Tugas Pers.


Selena Gomez: Justin Bieber Telah Lulus Ujian Mama

Posted: 10 Jun 2011 06:43 PM PDT

6107ed8c66c8b9fd53d7e2f720b3db75 Selena Gomez: Justin Bieber Telah Lulus Ujian Mama

Selena Gomez dan Justin Bieber. AP/Carlo Allegri

TEMPO Interaktif, Jakarta – Mereka baru saja berpacaran selama beberapa bulan, tapi Selena Gomez mengatakan pacarnya Justin Bieber telah ‘lulus ujian ibunya’.

Penyanyi dan aktris 18 tahun itu menyatakannya di talkshow televis yang dipandu Jay Leno malam lalu. Ia mengatakan Mandy, ibunya, telah memberikan Bieber, 17, acungan jempol.

“Apakah ibumu bertemu Justin Bieber?” tanya Leno. Mantan bintang Disney tersenyum menjawab, “Ya”.

“Dan apakah dia menyukainya?” tanya Leno. “Dia lulus tes,” jawab bintang kelahiran Texas itu.

Selena dan Justin sedang menikmati percintaan mereka dalam beberapa bulan terakhir. Mereka menghadiri final NBA bersama di Dallas awal pekan ini dan berlibur di Hawaii baru-baru ini.

Namun, meskipun hubungan mereka tampaknya akan semakin kuat, Selena telah mengalami kesulitan beberapa penggemar Bieber. Baru-baru ini dilaporkan bagaimana ia telah menerima ancaman kematian dari penggemar Bieber yang cemburu.

DAILY MAIL | EZ

Source: tempo

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Selena Gomez: Justin Bieber Telah Lulus Ujian Mama.


Kok, Kepalanya Lonjong?

Posted: 10 Jun 2011 06:40 PM PDT

Sabtu, 11 Juni 2011 – 08:10 wib

mV68zdfg3T Kok, Kepalanya Lonjong?
Kepala bayi lonjong. (Foto: Getty Images)

BENTUK kepala bayi selalu menjadi perhatian utama orangtua saat mengikuti perkembangan buah hatinya. Baik lewat persalinan normal, maupun lewat operasi cesar. Lantas, bagaimana jika bentuk kepala anak agak besar dan sedikit lonjong?

Untuk mengetahui penyebabnya, Dr M. Vinci Ghazali, Sp. A, MM, MBA dari Rumah Sakit Sahid Sahirman Memorial Hospital

Memang benar, jika moms melahirkan melalui persalinan normal, bentuk kepala akan sedikit memanjang atau lonjong. Hal ini karena kepala yang besar harus melalui jalan lahir yang sempit dan kecil, sehingga tulang kepala harus melakukan penyesuaian yang dalam istilah kedokteran disebut moulage (mulase).

Tapi moms tak perlu khawatir, kepala lonjong bayi karena persalinan normal bukan suatu kelainan. Biasanya akan kembali bentuk semula dalam waktu berkisar satu minggu. 

Lain halnya jika moms melahirkan melalui bedah cesar dan kepala bayi belum ke panggul, maka bentuk kepala bayi akan bagus, bulat seperti bola. Hal ini dikarenakan bayi lahir melalui jalan yang dibuat agak “luas”.

Bentuk kepala dipengaruhi oleh…

1. Bentuk panggul

Bentuk panggul memang tidak berpengaruh secara langsung bentuk kepala bayi, namun lamanya proses persalinan dapat mempengaruhi bentuk kepala janin. Bentuk panggul yang ideal adalah bentuk ginekoid (pintu atas panggul tampak berbentuk bulat atau agak lonjong).

Sedangkan beberapa bentuk panggul yang dapat menghambat proses persalinan antara lain; bentuk antropoid (pintu atas panggul agak lonjong seperti telur), android (panggul seperti laki-laki atau pintu atas panggul seperti bentuk segitiga) dan platipelloid (pintu atas panggul lonjong tapi menyempit di bagian belakang).

2. Berat janin

Janin yang besar bisa dipastikan kepalanya akan besar juga. Dibandingkan janin yang kecil, janin yang besar akan lebih sulit untuk melewati jalan lahir dan membutuhkan penyesuaian bentuk kepala yang lebih selama proses persalinan.

3. Penggunaan alat bantu persalinan. Misalnya penggunaan vakum atau forcep.

Perhatikan lingkar kepala!

Sebenarnya, yang harus Mom perhatikan bukan bentuk kepala, melainkan lingkar kepala bayi. Karena lingkar kepala menentukan proses perkembangan otak bayi. Tak masalah bentuk kepalanya lonjong jika lingkar kepalanya normal.

Untuk bayi rata-rata panjang badannya 48-50 cm, lingkar kepala 34-35 cm dan akan bertambah 0,5 cm setiap bulannya. Agar lebih akurat moms bisa melihat grafik lingkar kepala. Jenis kelamin dan panjang badan juga mempengaruhi lingkar kepala bayi. (Sumber: Mom&Kiddie)

(//nsa)

Source: okezone – lifestyle

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kok, Kepalanya Lonjong?.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com