6.23.2011

BNP2TKI – Jatim Tandatangani Kesepakatan Layanan TKI “online”


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
20110323114108jumhurhidayat1 BNP2TKI   Jatim Tandatangani Kesepakatan Layanan TKI online

Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Moh Jumhur Hidayat (FOTO ANTARA/Ujang Zaelani)

Penandatanganan yang semula direncanakan berlangsung pagi berubah menjadi malam karena Jumhur mengikuti rapat konsultasi pemerintah dan pimpinan DPR di Istana Negara yang membahas masalah TKI.

Dalam kesepakatan bersama itu menyebutkan pelayanan penempatan dan perlindungan TKI asal Jatim dilakukan dalam jaringan komputer (online) yang terintegrasi antara Dinas Tenaga Kerja provinsi dan kabupaten/kota di Jatim dengan BNP2TKI dan berbagai kementerian serta instansi pemerintah dan swasta terkait urusan TKI.

Pelaksanaan pelayanan secara “online” di Jatim itu mulai berlangsung pada Senin (27/6).

Beberapa bulan lalu, Pemprov Jawa Barat telah menerapkan sistem tersebut, sedangkan Banten dan Lampung dalam waktu dekat juga menerapkan pelayanan TKI secara “online”.

Pemerintah merencanakan sistem itu berlangsung di seluruh provinsi.

Sistem “online” pelayanan tenaga kerja luar negeri itu meliputi sistem informasi pasar kerja, sistem penempatan, sistem pendataan dan pelayanan kepulangan TKI, dan sistem perlindungan (call center).

Pada kesempatan itu, BNP2TKI menyerahkan hibah perangkat komputer untuk Dinas Tenaga Kerja di 38 kabupaten/kota di Jatim.(*)
(T.B009/M026)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - BNP2TKI – Jatim Tandatangani Kesepakatan Layanan TKI “online”.


erika.g 24 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/bnp2tki-jatim-tandatangani-kesepakatan-layanan-tki-online-253578.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com