6.21.2011

DAMRI Operasikan Bus Khusus Perempuan


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
143248620X310 DAMRI Operasikan Bus Khusus Perempuan JUMAR SUDIYANA Armada bus Damri.

BANDUNG, KOMPAS.com – Perum DAMRI Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/6/2011), mengoperasikan dua bus khusus untuk angkutan perempuan di rute padat Cibiru-Kebon Kalapa, Kota Bandung.

"Bus khusus perempuan ini untuk mengakomodasi aspirasi masyarakat, khususnya kaum perempuan, untuk mendapatkan layanan khusus," kata Kepala Perum DAMRI Kota Bandung, Sudibyo, di Bandung, Selasa.

Meski masih dilayani oleh pengemudi laki-laki, awak lainnya di bus itu yakni kondektur dan kernet, perempuan. Kernet dan kondektur perempuan di bus DAMRI di Kota Bandung itu merupakan yang pertama kalinya, karena sebelumnya awak bus DAMRI semuanya kaum pria.

"Uji coba dilakukan di rute Cibiru-Kebon Kalapa. Ke depan tidak menutup kemungkinan akan diberlakukan di rute lainnya di Bandung," katanya.

Rencananya, dua bus itu akan beroperasi masing-masing enam rit (satu unit kendaraan untuk bolak-balik) di rute itu.

Petugas Pemberangkatan DAMRI di Terminal Pusat Kota Bandung, Wawan Hartawan, menambahkan, uji coba hari pertama berjalan lancar. Kedua bus yang menjalani operasi perdana semuanya dipenuhi penumpang yang semuanya kaum perempuan.

Bahkan pasangan suami istri tidak bisa naik ke bus itu, karena suaminya tidak bisa diangkut bus khusus itu.

"Suaminya nggak bisa naik bus itu. Suami terpaksa naik bus kota di belakangnya," kata Wawan menambahkan.

Sumber: ANTARA

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

 DAMRI Operasikan Bus Khusus Perempuan

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - DAMRI Operasikan Bus Khusus Perempuan.


dewi.pw 22 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/damri-operasikan-bus-khusus-perempuan-251650.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com