6.26.2011

Moratorium TKI jangan Untuk Pencitraan


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

100000008796416.2153.690185156 Moratorium TKI jangan Untuk Pencitraan

25 Juni 2011 23:52 WIB

JAKARTA: Anggota Komisi IX dari Fraksi PDIP Nursuhud mengingatkan agar pemerintah benar-benar konsisten melakukan moratorium pengiriman TKI ke Arab Saudi. Ia khawatir langkah ini hanya dilakukan sebagai pencitraan tanpa mempertimbangkan dampak tenaga kerja.

“Kalau hanya moratorium, kami di DPR sudah lebih dulu menginginkan itu. Tetapi yang penting riil penyiapan di lapangannya,” tandasnya, Sabtu (25/6).

Ia menyatakan hampir semua TKI yang bekerja di luar negeri berangkat karena keterpaksaan. Mereka tak rela bekerja jauh dari keluarga. Suatu riset menyatakan sekitarv 95% TKI pergi karena keterpaksaan. Beban mereka meninggalkan kampung halaman lebih besar.

Menurutnya kelanjutan pembangunan ekonomi di pedesaan harus terus menerus dilakukan agar para warganya tidak keluar bekerja untuk menjadi TKI. Suhud juga menilai adanya kegiatan besar-besaran dari TKI ini adalah untuk memutus Land Reform di pedesaan. “Dorongan TKI besar-besaran bagian memutus land reform dan gerakan lainnya,” jelas Suhud.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar menyatakan pemerintah tengah mempersiapkan pemberdayaan masyarakat dalam membuka lapangan kerja. Langkah ini bertujuan untuk memberi pilihan kepada masyarakat agar mau bekerja di daerahnya sendiri. “Dari hulu kami sedang mengembangkan pemberdayaan sehingga ada lapangan kerja yang terbuka,” jelasnya. (AO/OL-04)




Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Moratorium TKI jangan Untuk Pencitraan.


berita8.sosial 26 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/moratorium-tki-jangan-untuk-pencitraan-254815.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com