6.23.2011

Mualaf Karimun Adu Kemampuan Baca Al Quran


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

philipe1 Mualaf Karimun Adu Kemampuan Baca Al Quran

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) bagi para mualaf itu dibuka secara resmi oleh Bupati Karimun Nurdin Basirun di Masjid Agung Tanjung Balai Karimun, Kamis.

“MTQ ini bertujuan untuk mendorong dan memotivasi para mualaf agar lebih memahami tata cara membaca Al Quran,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Karimun Erman Zaruddin.

ini, kata dia, mualaf yang berpartisipasi dalam MTQ sebanyak 58 orang dari 300 lebih mualaf di kabupaten tersebut.

“Penilaiannya sama seperti MTQ biasa, baik cabang tilawah maupun tartil,” ucapnya.

Pemenang dalam MTQ tingkat kabupaten tersebut, lanjut dia, akan mewakili Karimun dalam MTQ tingkat Provinsi Kepri yang digelar di Batam pada 25 Juni 2011.

Lebih lanjut dia mengatakan, Kantor Kemenag Karimun melalui Bagian Urusan Agama Islam, terus mendorong pembinaan dan bimbingan bagi muallaf sehingga mengetahui ajaran Islam.

“Dengan bimbingan yang diberikan, kami berharap mereka tidak canggung dan merasa terpinggirkan ketika berhadapan dengan penganut Islam sejak lahir,” katanya.

Menurut dia, pihaknya juga telah mendirikan Majelis Taklim Saudara Baru yang bertujuan mengakomodasi pada muallaf dalam memahami nilai-nilai dan ajaran Islam.

Majelis taklim tersebut mengadakan pengajian rutin dua kali sebulan mulai dari tingkat kecamatan hingga kabupaten.

“Kami telah menyiapkan sekretariat dan satu unit komputer untuk perlengkapan administrasi Majelis Taklim Saudara Baru di Masjid Agung,” ucapnya.

Bupati Karimun Nurdin Basirun mengatakan, pemerintah daerah mendorong program peningkatan keimanan dan ketaqwaan setiap pemeluk agama.

“MTQ bukan hanya sarana lomba seni baca Al Quran, tetapi wadah untuk meningkatkan gemar membaca Al Quran yang tidak hanya untuk mualaf, tapi untuk seluruh umat Islam,” katanya.(*)

(ANT-028/Z002

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mualaf Karimun Adu Kemampuan Baca Al Quran.


erika.g 24 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/mualaf-karimun-adu-kemampuan-baca-al-quran-253581.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com