6.23.2011

NATO: Perkembangan di Afghanistan Izinkan Penarikan


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
20110604033031nato flags NATO: Perkembangan di Afghanistan Izinkan Penarikan

NATO (Istimewa)

“Saya telah berbicara dengan Presiden Obama. Saya menyambut pengumuman itu, untuk memulai penarikan pasukan AS di Afghanistan pada Juli,” kata Rasmussen dalam pernyataan.

“Keputusan presiden adalah hasil alami dari kemajuan yang telah kita capai. Ini setelah konsultasi-konsultasi erat dengan para sekutu NATO dan mitra.”

Kepala Pakta Pertahanan Atlantik Utara itu menambahkan: “Kita bisa melihat air pasang sudah mengubah Taliban di bawah tekanan. Pasukan keamanan Afghanistan semakin kuat setiap hari, dan pemerintah

transisi dalam memimpin keamanan di Afghanistan berada di jalan yang tepat dan akan selesai pada 2014.”

Presiden AS Barack Obama pada Rabu memerintahkan semua 33.000 pasukan AS dipulangkan dari Afghanistan pada musim panas mendatang dan menyatakan ini adalah awal dari akhir perang, serta bersumpah untuk beralih ke pembangunan bangsa di dalam negeri.

Presiden berpendapat, pasukan AS telah membuat langkah besar terhadap tujuan strategi penambahan pasukan, dan ia memerintahkan pada Desember 2009 dengan membalik momentum Taliban, menghancurkan Al Qaida dan pelatihan pasukan Afghanistan yang baru.

Presiden mengatakan dia akan, seperti yang dijanjikan, memulai penarikan pasukan AS pada Juli dan dan bahwa 10.000 dari lebih dari 30.000 tentara yang dia komitmenkan untuk menghadapi eskalasi konflik akan dipulangkan ini.

Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) NATO di Afghanistan mencakup 47.000 tentara dari negara-negara anggota NATO.

Rasmussen mengatakan: “Seperti strategi kami, peran NATO dan ISAF akan berkembang, dari pertempuran untuk mendukung pembangunan.

“Proses itu didasarkan pada kondisi di lapangan. Hal ini didasarkan pada eratnya konsultasi dengan negara-negara sekutu dan mitra. Hal ini didasarkan pada prinsip-prinsip yang kita miliki semua setuju. Dan itu didasarkan pada komitmen kami untuk perdamaian dan stabilitas di Afghanistan,” katanya.(*)
(H-AK/B002)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - NATO: Perkembangan di Afghanistan Izinkan Penarikan.


erika.g 24 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/nato-perkembangan-di-afghanistan-izinkan-penarikan-253580.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com