6.12.2011

Pedagang Kesulitan Mencari Stok Sapi


2056286620X310 Pedagang Kesulitan Mencari Stok Sapi KONTAN/MURADI Pedagang daging sapi melayani pembeli di Pasar Senen, Jakarta. Harga daging sapi lokal ini dijual Rp 65.000 perkilogramnya (10/4/2011).

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com – Pedagang-pedagang daging sapi di Bandar Lampung kesulitan mendapatkan pasokan sapi menyusul penghentian pengiriman bibit sapi dari Australia. Pedagang selama ini mengandalkan pasokan daging dari perusahaan penggemukan sapi yang memperoleh bibit dari negara tersebut.

 Pedagang Kesulitan Mencari Stok Sapi

"Sekarang ini, kami setengah mati mencari stok sapi. Sulit betul mencari (sapi) sampai ke kampung-kampung," ujar Darwizal, salah seorang pemasok daging sapi, Minggu (12/6/2011) di Bandar Lampung.

Menurut dia, beberapa hari terakhir, ia bahkan tidak mendapatkan stok sapi. Padahal, sepekan sebelumnya, dalam sehari, setidaknya ia bisa mendapatkan 2 truk atau sekitar 8 sapi. "Yang ada sekarang ini, sapi yang kurus-kurus yang nilai jualnya kurang baik," ujarnya.

Selama ini, Darwizal mengandalkan pasokan sapi dari perusahaan penggemukan sapi di Lampung Tengah. Lampung merupakan salah satu sentra penggemukan sapi nasional. Menyusul keputusan Australia yang menghetnikan ekspor sapi hidup ke , stok sapi gemuk dan bernilai jual menjadi sulit dicari.

Akibatnya, harga jual sapi potong mula merangkak naik, yaitu dari Rp 25.000 per kg sapi hidup kini menjadi Rp 27.000. "Saya tidak bisa membayangkan bagaimana Lebaran nanti. Bisa-bisa harganya menembus Rp 100.000," ujarnya berharap adanya solusi penyediaan pasokan sapi pengganti dari Australia.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

 Pedagang Kesulitan Mencari Stok Sapi

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pedagang Kesulitan Mencari Stok Sapi.


naomi 12 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/pedagang-kesulitan-mencari-stok-sapi-245085.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com