6.13.2011

Penanganan Kasus Nazaruddin Munculkan Kekhawatiran


NSBvzjCdM7 Penanganan Kasus Nazaruddin Munculkan Kekhawatiran

Senin, 13 Juni 2011 22:04 WIB

: Perilaku Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Nazaruddin mulai mengkhawatirkan. KPK dipandang mulai bertindak tidak sigap.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPR Fraksi PDIP Pramono Anung di , Senin (13/6). Pasalnya selaku pihak yang tersangkut beberapa kasus dugaan korupsi, KPK tidak memperlihatkan geliatnya untuk memulangkan Nazaruddin Singapura.

“Dalam konteks ini ada panggilan pertama, kedua, dan ketiga. Kalau sudah ketiga, sepenuhnya upaya hukum kewenangan KPK. KPK malah mengkhawatirkan ketika menyangkut orang-orang di lingkaran kekuasaan,” ujar Pramono.

Padahal KPK memiliki personel yang cukup terlatih untuk melakukan pemulangan secara paksa. Ia yakin jika KPK melakukan upaya maksimal, Nazaruddin dapat dipulangkan ke Indonesia. Apalagi Partai Demokrat berhasil menemui Nazaruddin di Singapura.

Pramono khawatir, jika KPK tidak segera melakukan penindakan, masyarakat justru menganggap semua politisi memiliki sifat yang sama dengan Nazaruddin. Tindakan KPK tidak menguntungkan bagi politisi lain.

“Menyangkut Nazaruddin, publik menganggap KPK tidak sigap seperti kasus lain. Tuduhan ke politisi semakin tajam. Bukan hal menjadi keuntungan bagi partai lain,” tandas Pramono. (AO/OL-2)




Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Penanganan Kasus Nazaruddin Munculkan Kekhawatiran.


dewi.pw 13 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/penanganan-kasus-nazaruddin-munculkan-kekhawatiran-245963.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com