6.24.2011

Peternak Bali Diuntungkan Penghentian Impor Sapi Australia


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

berita boikot australia tak ganggu babel 773 a Peternak Bali Diuntungkan Penghentian Impor Sapi Australia

Jumat, 24 Juni 2011 23:30 WIB

DENPASAR: Kepala Dinas Peternakan Provinsi Bali I Putu Sumantra mengatakan penghentian impor sapi Australia membawa dampak positif bagi peternak sapi di Pulau Dewata. Pasalnya, penghentian impor itu mendongkrak harga jual sapi lokal.

Ia mengatakan, sebelumnya harga sapi hidup per kilogram hanya dijual berkisar Rp16.000 hingga Rp17.000. Namun sekarang harga sapi hidup naik menjadi Rp22.000 hingga Rp23.000 per kilogram. “Sebagian masyarakat atau pelaku bisnis merasa rugi karena selama ini harga daging impor bisa dibeli lebih murah. Setelah sapi impor dihentikan maka mereka akan berpindah ke daging lokal yang kualitasnya sama daging impor, apalagi kalau itu adalah sapi bali,” katanya.

Menurut Sumantra, penghentian impor daging sapi tersebut membuat Pemprov Bali saat ini sedang berusaha seluruh hotel dan restoran di Pulau Dewata menggunakan daging sapi bali. “Kita akan terus berupaya meningkatkan kualitas, kontinuitas serta pasokan yang diperlukan. Bali sendiri sangat siap untuk memenuhi pasokan daging sapi bagi kalangan hotel dan restoran berbintang di Bali, termasuk untuk kebutuhan daging lokal bagi masyarakat umum lainnya,” ucap Sumantra.

Selama ini daging sapi bali, kata dia, sangat kurang dipakai di hotel dan restoran alasan harga yang terlalu mahal dan dagingnya keras atau alot. Namun dalam beberapa pekan terakhir pascapenghentian impor daging sapi oleh Australia, pasar ke hotel dan restoran mulai bergeliat dan banyak hotel yang sudah memesan daging sapi bali.

Ia mengatakan, pihaknya sendiri sudah melakukan pertemuan pengurus PHRI, para asosiasi sapi bali, para eksportir dan importir daging, ketua dan dan pengurus asosiasi juru masak Bali. pertemuan tersebut, lanjut Sumantra, umumnya mereka bersedia menggunakan daging sapi bali beberapa persyaratan, antara lain harganya bersaing, pasokan selalu dipenuhi, kualitas daging harus ditingkatkan.

“Permintaaan tersebut disepakati dan Dinas Peternakan bersama para peternak akan terus berupaya meningkatkan kualitas daging sapi terutama keluhan selama ini yang katanya daging sapi bali itu terlalu alot atau keras,” katanya. (Ant/OL-04)




Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Peternak Bali Diuntungkan Penghentian Impor Sapi Australia.


whitefox 25 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/peternak-bali-diuntungkan-penghentian-impor-sapi-australia-254399.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com