8.13.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Marco Simoncelli Tak Pikirkan Pedrosa

Posted: 12 Aug 2011 11:53 AM PDT

Simoncelli3 23 33 50 460x306 Marco Simoncelli Tak Pikirkan Pedrosa

BRNO (DP) — Marco Simoncelli harus mengakui kecepatan Dani Pedrosa di dua sesi latihan awal di Brno. Meski demikian, Simoncelli menegaskan bahwa dia tidak memikirkan Pedrosa.

Pedrosa menjadi yang tercepat di dua sesi latihan bebas MotoGP Republik Ceko, Jumat (12/8). Sementara penampilan Simoncelli juga cukup konsisten dengan tetap menempati posisi ketiga setelah Casey Stoner di dua sesi latihan.

Simoncelli pun mengakui bahwa Pedrosa tampil impresif di sesi latihan awal tersebut. Namun pebalap asal Italia ini pun menegaskan bahwa dia lebih fokus memikirkan akan performanya sendiri daripada memikirkan Pedrosa.

Saya senang dengan dua sesi latihan ini. Kecepatan Pedrosa memang impresif tapi sekarang prioritas bagi saya adalah memperbaiki keyakinan saya pada kotor dan tidak memikirkan dia, ungkap Simoncelli.

Kami sedang bekerja pada posisi saya di motor dan settingan umum. Saya yakin kami akan mendapatkan pekan yang baik. Secara keseluruhan saya yakin dan dengan sedikit penyesuaian kami bisa meningkat, ujarnya. (dp/REK)

 

Source: DapurPacu online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Marco Simoncelli Tak Pikirkan Pedrosa.


Ban Goodyear Ini Bisa Menambah Angin Sendiri

Posted: 12 Aug 2011 11:06 AM PDT

76a3b0cda8bd571239442a85c5cc8c69 Ban Goodyear Ini Bisa Menambah Angin Sendiri

Tekanan ban bisa ditambah secara otomotis. (caradvice.com.au)

TEMPO Interaktif, California – Salah satu penyebab mobil boros Bahan Bakar Minyak (BBM) adalah tekanan angin ban yang tidak sesuai dengan standar yang ditetapkan pabrikan. Beberapa ahli mengatakan, tekanan angina yang kurang memberi sumbangan 3 – 5 persen dari total tingkat keborosan BBM. 

Namun tak sedikit orang yang lalai terhadap tekanan angin ban tersebut. Alasannya, padatnya kesibukan, lupa, hingga malas membawa ke bengkel.

Kini, para pemilik tak perlu repot melakukan ritual pemeriksaan ban. Pasalnya, produsen ban merek Goodyear, telah mengembangkan teknologi menambah tekanan angin ban secara otomatis.

“Air Maintenance Technology (AMT) itu akan menambah tekanan ban secara otomatis hingga tingkat standar bila angina di ban berkurang,” papar Jean-Claude Kihn, Senior Vice President Gooyear seperti dilansir caradvice.com.au, Jumat, 12 Agustus 2011.

Ban yang menggunakan peranti AMT itu tak berbeda dengan ban versi konvensional. Hanya, Goodyear menambahkan sebuah pompa kecil yang ada di dalamnya. Pompa itu akan bekerja secara otomatis manakala tekanan angin ban berkurang.

Caranya, tekanan dari permukaan jalan yan dilalui mobil terhadap ban, akan memberikan rangsangan kepada pompa untuk bekerja. Alhasil, tekanan angina pun akan bertambah secara perlahan layaknya dipompa hingga menapai tingkat tekanan standar. 

“Ide di balik sistem AMT ini relatif sederhana, yaitu didukung oleh ban itu sendiri yaitu saat ban yang kempis itu tertekan kala mobil melaju di jalan,” ujar Kihn.

Kihn mengaku belum melakukan kajian apakah teknologi itu akan menggerogoti pasar ban, karena menurunnya tingkat penggantian ban oleh konsumen. Namun, pemerintah Amerika Serikat dan Luksemburg menyatakan dukungannya agar teknologi itu segera diwujudkan dan diproduksi secara missal.

Hal itu didasari pertimbangan demiki kepentingan keamanan berkendara. Selain itu untuk efisiensi konsumsi bahan bakar. Goodyear menyebut, tekanan angin yang tepat akan menyumbang tinkat keiritan konsumsi BBM hingga 3 persen.

ARIF ARIANTO

Source: tempo

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ban Goodyear Ini Bisa Menambah Angin Sendiri.


Astra Holiday Campaign 2011 Siapkan 59 Bengkel

Posted: 12 Aug 2011 11:06 AM PDT

cf683daa643327c4ecd2ceb1ec1fa7a0 Astra Holiday Campaign 2011 Siapkan 59 Bengkel

TEMPO/Tony Hartawan

TEMPO Interaktif, Jakarta – Grup otomotif Astra International kembali menggelar program Astra Holiday Campaign (AHC) 2011. Dengan tema “Dari Ujung ke Ujung Astra Menemani Mudik Anda” Grup otomotif Astra menyiapkan 59 bengkel sepanjang jalur mudik Sumatera – Jawa hingga Bali sejak 26 Agustus hingga 1 September 2011.

“Astra akan berusaha mendampingi para pemudik agar perjalanan mereka bersama keluarga di hari istimewa semakin aman dan nyaman,” kata Prijono Sugiharto, Presiden Direktur PT Astra International Tbk dalam keterangan persnya.

Total, Grup Astra mengerahkan 600 teknisi, 59 Bengkel Siaga, 21 mobil servis, dan 8 Pos Siaga. Astra juga menyediakan layanan dan armada Emergency Roadside Assistance (ERA) sebanyak 27 unit ERA AstraWorld dan 27 unit Garda Siaga.

AHC 2011 didukung oleh merek-merek yang berada di bawah payung Astra seperti Toyota, Daihatsu, Isuzu, Peugeot, UD Trucks, AstraWorld, Garda Siaga, TRAC, Astra Credit Companies, dan Astra Otopart.

Project Leader Astra Holiday Campaign 2011, Didik Prasetyo, mengatakan untuk informasi layanan darurat pemudik cukup menghubungi CALL AstraWorld di 500 898 (pstn), 89 898 (ponsel), atau Garda Akses 75 900.

RAJU FEBRIAN

Source: tempo

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Astra Holiday Campaign 2011 Siapkan 59 Bengkel.


Indonesia bisa segera swasembada sapi

Posted: 12 Aug 2011 10:30 AM PDT

1046196808p Indonesia bisa segera swasembada sapi

JAKARTA. Hasil sensus sapi potong, sapi perah dan kerbau yang dilakukan pada 1 Juni 2011 hingga 30 Juni 2011 lalu diumumkan Jumat(12/8). Badan Pusat Statistik(BPS) mencatat terdapat 14.805.053 ekor sapi potong dan 597.135 ekor sapi perah. Sensus juga mencatat terdapat 1.305.016 ekor kerbau pada masa sensus Juni 2011.

Menteri Pertanian Suswono mengatakan hasil sensus ini memberikan optimisme untuk mencapai swasembada karena melebihi perkiraan pemerintah yaitu 13,1 juta ekor sapi potong tahun ini, meskipun ia belum optimistis Indonesia swasembada daging. Suswono mengharapkan dengan jumlah populasi yang besar ini, para importir daging menekan jumlah impor dan menyerap daging produksi dalam negeri.

“Importir kan inginnya sama-sama untung, kalau ini bisa untung beli di dalam negeri kenapa harus jauh-jauh dari luar negeri,” kata Suswono dalam acara Rilis Hasil Awal Pendataan Sapi Potong, Sapi Perah dan Kerbau(PSPK) 2011 di Kementerian Pertanian, Jakarta, Jumat(12/8).

Namun menurut Direktur Eksekutif Asosiasi Pengusaha Importir Daging Indonesia (Aspidi) Thomas Sembiring mengatakan hasil sensus tersebut belum membuat Indonesia bisa mengurangi kebutuhan impor daging. Soalnya dari jumlah populasi tersebut, yang siap potong hanya 1,425 juta ekor sapi jantan dewasa.

Jika seekor sapi memiliki bobot daging 180 kg, jumlah ini setara dengan 256.500 ton daging. Padahal untuk tahun 2011 saja kebutuhan daging sapi mencapai 424.000 ton. Populasi 6,668 juta ekor sapi betina dewasa tak seluruhnya siap dipotong. Soalnya menurut UU No 18 tahun 2009 mengenai Peternakan dan Kesehatan Hewan, sapi betina dewasa produktif tak boleh dipotong.

“Data ini kan jumlah Juni dan sudah dipotong berapa selama ini, lalu untuk betinanya yang produktif dan tidak produktif belum tahu,” kata Thomas ketika ditemui di tempat yang sama.

Ketua Umum Perhimpunan Peternak Sapi dan Kerbau Indonesia (PPSKI) Teguh Boediyana mengatakan langkah yang perlu dilakukan oleh pemerintah dan pelaku usaha adalah menghitung kembali total permintaan daging dan ketersediaan pasokan lokal. Soalnya, pemerintah dan pengusaha meragukan angka konsumsi daging sapi Indonesia yang diperkirakan 1,7 kg per kapita per tahun.

Perbedaan konsumsi 0,5 kg saja untuk Indonesia yang berpenduduk 240 juta jiwa akan menaikkan kebutuhan sapi potong hingga 666.666 ribu ekor. Teguh mengatakan angka yang ada saat ini baru menunjukkan kuantitas populasi sapi, belum menyangkut kualitas daging yang diproduksi

“Permintaan sekarang kan tidak sesederhana dulu, lebih spesifik. Makanya kualitas daging juga perlu diperhitungkan,” kata Teguh ketika dihubungi kemarin.

Thomas mengatakan saat ini konsorsium sapi sedang merancang kurikulum dan sertifikasi butcher atau pemotong daging sapi. Ini terkait dengan kebutuhan akan kualitas daging tertentu seperti prime cut dan secondary cut untuk restoran dan konsumsi para ekspatriat.

Teguh menyarankan agar pemerintah dan pelaku usaha mengembangkan rumah pemotongan hewan di daerah-daerah agar importir bisa menyerap produksi daging dari daerah. Ini akan lebih mudah dan murah ketimbang mengangkut hewan ternak hidup dari daerah untuk dipotong di Jabodetabek, daerah konsumen daging sapi terbesar.

Source: kontan online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Indonesia bisa segera swasembada sapi.


Pemutihan TKI di Malaysia Diharapkan Bermanfaat

Posted: 12 Aug 2011 10:26 AM PDT

13 Agustus 2011 00:09 WIB

20110812 102845 TKI2 Pemutihan TKI di Malaysia Diharapkan Bermanfaat

: ANTARA/Eric Ireng/rj

GOWA: Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) berharap pemutihan TKI pelanggar batas izin tinggal (overstayers) bermanfaat bagi RI dan Malaysia.

“Bisa dilakukan secara bermartabat sehingga makin memperbaiki pelayanan terhadap TKI,” kata Kepala BNP2TKI Moh Jumhur Hidayat di Masjid Agung Syeikh Yusuf di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (12/8).

Setelah Shalat Jumat, Jumhur diminta pengurus masjid untuk memberi sambutan ke jemaah.

Terkait program pemutihan TKI oleh pemerintah Malaysia sejak 1 Agustus lalu, Jumhur Hidayat memperkirakan 30.000 TKI asal Sulawesi terpaksa pulang dari Sabah dan Sarawak, Malaysia, karena tak berdokumen.

“Mereka terkena program pemutihan atau pengampunan oleh Malaysia. Ini bakal ramai karena mesti tuntas hingga dua bulan ke depan,” katanya.

Jumhur menyebutkan, Malaysia sejak 1 Agustus lalu melakukan program pemutihan atau pengampunan atau redokumentasi atas 1,2 juta TKI pelanggar batas izin tinggal (overstayers).

Dari jumlah itu terdapat sekitar 150.000 TKI di Sabah dan Sarawak yang harus menjalani program pemutihan di Nunukan, Kaltim, dan 20 persen atau 30.000 orang itu berasal dari Sulawesi yang harus pulang karena tak bisa diputihkan lantaran tak ada pengguna atau majikan mereka di Malaysia.

TKI asal Sulawesi, umumnya berangkat dari pelabuhan Kota Parepare lalu ke pelabuhan Nunukan, Kaltim, sebelum kemudian masuk ke Malaysia.

Jumhur mengatakan, pemulangan semula direncanakan berlangsung pada pertengahan Agustus ini tetapi kemudian ada perkembangan terbaru. “Hasil perkebunan hampir masak, apalagi menjelang lebaran ini jadi mereka masih mempekerjakan TKI. Mungkin nanti setelah lebaran,” katanya.

Ia memastikan pemulangan terjadi dan hal itu merupakan pekerjaan besar melibatkan kedua negara. (Ant/OL-2)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pemutihan TKI di Malaysia Diharapkan Bermanfaat.


DPR Jangan Intervensi Komite Etik

Posted: 12 Aug 2011 10:26 AM PDT

20110428 033141 ruhut b DPR Jangan Intervensi Komite Etik

13 Agustus 2011 00:21 WIB

JAKARTA: Komisi III DPR yang membawahi urusan hukum diminta tidak mengganggu proses pencarian fakta Komite Etik KPK terhadap kebenaran “nyanyian” Muhammad Nazaruddin.

Menurut praktisi Hukum Tata Negara, Refly Harun, publik akan melihat janggal apabila DPR menyalahkan KPK atas tudingan mantan anggota Komisi III DPR RI itu terhadap pemimpin KPK.

“Kalau secara tata negara, boleh saja DPR memanggil unsur pimpinan KPK untuk menanyai komitmen atau isu-isu yang berkembang. Tetapi kalau sudah masuk ke tahap klarifikasi tudingan pelanggaran etik, itu bisa tumpang tindih,” ujar Refly dalam perbincangan dengan Media Indonesia, Jumat (12/8).

Sebelumnya diberitakan, anggota DPR dari Fraksi PPP Ahmad Yani mengusulkan pemanggilan pimpinan KPK atas tudingan Nazaruddin terhadap Wakil Ketua KPK Chandra M Hamzah.

Tuduhan Nazaruddin tersebut semakin menjadi-jadi setelah politikus Demokrat yang juga Ketua Komisi III DPR RI Benny Kabur Harman dalam satu kesempatan mengakui adanya pertemuan antara Nazaruddin dan Chandra.

Refly mengatakan tudingan Nazaruddin justru memperlihatkan DPR juga menjadi masalah dalam dugaan pelanggaran etik oleh pejabat KPK.

Sehingga, menurut dia, terkesan anggota DPR sedari awal berupaya mengintervensi proses penyidikan di KPK. Untuk itu, DPR sebaiknya menggunakan mekanisme Badan Kehormatan (BK) untuk menyidangkan masalah etik bagi anggota Dewan yang berupaya mempengaruhi KPK.

“Sehingga prosesnya paralel dan tidak saling mengganggu di antara kedua pihak. Nanti kalau sudah masuk ke ranah pidana, berarti harus diserahkan kepada pihak penyidik, dalam hal ini penyidik KPK,” tegas Refly. (SZ/OL-3)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - DPR Jangan Intervensi Komite Etik.


iCondom, Aman Ngeseks dengan iPhone

Posted: 12 Aug 2011 10:24 AM PDT

Sabtu, 13 Agustus 2011 – 00:03 wibDwi Indah Nurcahyani – Okezone

UHL8dpMsTo iCondom, Aman Ngeseks dengan iPhone
iCondom, aman ngeseks dengan iPhone (: Getty Images)

BINGUNG mencari pelindung untuk memproteksi agenda seks Anda? Jangan resah dulu, karena kini telah  hadir iCondom yang memberi kemudahan bagi kenyamanan seks yang Anda lakukan bersama pasangan.

Piranti iPhone kini mengeluarkan teknologi terbarunya. Lewat aplikasi mobile terbaru MTV, hadir iCondom yang membuat kenyamanan sekaligus keamanan bagi para pelaku seks.

Kehadiran layanan ini tentu membuat kenyamanan tersendiri. Karenanya, tak dipungkiri bahwa salah satu pembunuh terbesar mood seks ketika ketidaknyamanan mendera Anda berdua.

Meski banyak yang merasa seks menggunakan kondom tidak nyaman, namun item ini menjadi alat pengaman seks yang banyak digemari. Pasalnya, banyak pasangan yang menunda untuk memiliki anak, atau mereka inginkan faktor kenyamanan area vitalnya sehingga kondom menjadi solusi terbaik bagi mereka.

Dengan kehadiran fasilitas yang disediakan iPhone, urusan mencari kondom tak lagi jadi masalah. Dengan bantuan tersebut, Anda tak perlu dipusingkan dengan urusan kealpaan membawa item penting. Itu disebabkan iCondom siap membantu Anda menyediakan kondom yang diperlukan.

Sebagai bagian dari kampanye Staying Alive dari MTV, peluncuran iCondom merupakan sebuah aplikasi di mana penggunanya dapat menemukan toko terdekat yang menjual kondom dengan menggunakan navigator GPS.

Informasi yang tersedia di iCondom pun bersumber dari para penggunanya turut berkontribusi dalam jaringan tersebut, di mana mereka banyak melayangkan berbagai topik mulai dari kenyamanan toko, hingga berbagai jenis kondom tertentu.

Kehadiran iCondom memang menjadi sebuah solusi yang diharapkan bisa menekan angka pengidap HIV/AIDS. Mengingat berdasarkan statistik UNICEF baru-baru ini diperkirakan ada sekira lima juta orang yang berusia 15-24 tahun hidup dengan HIV/AIDS (dan 2.500 bertambah setiap harinya karena turut terinfeksi).

Ide ini tentu patut dipuji bahwa rencana untuk meminimalkan angka tersebut menjadi sebuah langkah serius yang dilakukan. 

(nsa)

Source: okezone – lifestyle

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - iCondom, Aman Ngeseks dengan iPhone.


Awal 2013, General Motors Produksi MPV di Indonesia

Posted: 12 Aug 2011 10:19 AM PDT

7a6606402e7989405fad6aec53520b60 Awal 2013, General Motors Produksi MPV di Indonesia

Manajemen GM Asean dan GM Indonesia di Jakarta, Jumat, 12 Agustus 2011. (Dok. GMI)

TEMPO Interaktif, Jakarta – General Motors (GM) Asia Tenggara memastikan Indonesia menjadi pusat produksi mobil penumpang (Multi Purpose Vehicle/MPV). GM siap menggelontorkan investasi US$ 150 juta atau sekitar Rp 1,29 triliun. Rencananya, proses produksi dimulai pada awal 2013 dengan kapasitas produksi 40 ribu per tahun.

“Langkah ini (menjadikan Indonesia sebagai basis produksi), merupakan kebijakan penting yang diambil oleh General Motor Asean,” papar Martin Apfel, Presiden GM Asia Tenggara, di Jakarta, Jumat, 12 Agustus 2011.

Melalui proses produksi yang akan dilakukan di pabrik milik GM Indonesia di Pondok Ungu, Bekasi, itu sekaligus menjadi Indonesia sebagai pusat kegiatan ekspor mobil penumpang ke negara-negara Asia Tenggara lainnya. “Indonesia merupakan pasar otomotif yang paling dinamis dengan perekonomian yang terus berkembang,” ujar Martin.

Pada satu sisi, lanjut dia, kebijakan tersebut juga akan memperkuat citra merek Chevrolet di Indonesia. Pasalnya, citra merek itu terus mengalami perkembangan yang cukup besar. “Setidaknya ini bisa dilihat dari pertumbuhan penjualan sepanjang paruh pertama 2011 ini yang naik 18 persen dibanding periode sama tahun lalu,” papar Martin.

Marcos Purty, Presiden Direktur GM Indonesia menambahkan, pihaknya akan melakukan penguatan jaringan layanan purna jual di tanah air. Selain penjualan, aspek layanan servis dan penjualan suku cadang akan terus ditambah.

Adapun ihwal varian yang akan diproduksi pertama kali di pabrik GM di Pondok Ungu Bekasi pada awal 2013 nanti adalah MPV Chevrolet PM7. Namun, hingga kini belum ada penjelasan mengenai spesifikasi mobil tersebut.

Namun, beberapa waktu lalu, GM di Amerika Serikat dikabarkan tengah menggodok spefisikasi teknis mobil tersebut. Termasuk mesin yang bakal diusung mobil itu. 

Beberapa sumber di pabrikan itu menyebut, ada beberapa pilihan mesin yang dipetimbangkan, diantaranya mesin 1.400 cc dan 1.600 cc. “Namun, mesin 1.400 cc seperti menjadi pilihan,” ujar sumber di GM Indonesia saat dihubungi.

Pilihan itu sesuai dengan target pasar di Asia Tenggara khususnya Indonesia. pasalnya, selain irit bahan bakar, harganya juga sangat terjangkau.

Alasan itu sesuai dengan apa yang dikatakan Martin Apsel pada Jumat, 12 Agustus ini. Martin menyebut, alasan lain untuk memproduksi MPV di Indonesia itu adalah ingin masuk ke pasar yang selama ini didominasi oleh produk asal Jepang. 

“Kami siap bersaing dengan produk manapun termasuk Jepang, dengan memberikan produk berkualitas terbaik dan harga bersaing,” tegas dia.

Hanya, ia belum menyinggung sedikit pun ihwal harga termasuk positioning mobil tersebut. Akankah menjadi pesaing produk terlaris Toyota dan Daihatsu yaitu Avanza dan Xenia? Kita tunggu saja.

ARIF ARIANTO

Source: tempo

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Awal 2013, General Motors Produksi MPV di Indonesia.


Hyundai Sumbang 1 Unit H1 Ambulans untuk PMI

Posted: 12 Aug 2011 10:19 AM PDT

20b1f9dba0c3abd1d946221d87a4a218 Hyundai Sumbang 1 Unit H1 Ambulans untuk PMI

Jongkie D Sugiharto Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia saat menyerahkan Hyundai H1 Ambulans kepada Ketua Umum PMI Jusuf Kalla di Jakarta, Jumat, 12 Agustus 2011. (Dok. HMI)

TEMPO Interaktif, Jakarta – PT Hyundai Mobil Indonesia hari ini, Jumat, 12 Agustus 2011, menyerahkan 1 unit H1 Ambulans kepada Palang Merah Indonesia (PMI). Penyerahan dilakukan Jongkie D. Sugiarto, President Director PT HMI yang langsung diterima Ketua Umum Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla.

Jongkie dalam keterangan persnya mengatakan Hyundai H1 Ambulans ini sudah dilengkapi dengan Standard Emergency Ambulance yang sangat layak untuk pertolongan pertama pada keadaan darurat. Beberapa kelengkapan antara lain tempat duduk dokter, perawat, rotate halogen spot lamp, lemari peralatan medis, lampu periksa halogen bulb, infus hanger sliding type kapasitas untuk 2 ampul, sistem oksigen sentral dengan 2 tabung oksigen regulator, 1 flexibel high pressure hose for oksigen.

Sementara peralatan medis antara lain Round Wall Aneroid Sphygimomanometer, Stetoscope, dan Folding Scoop Stretcher “Semoga bantuan ini bisa memaksimalkan kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh Palang Merah Indonesia,” kata Jongkie.
 
Ketua Umum PMI Jusuf Kalla mengatakan kegiatan kemanusiaan yang dikerjakan oleh PMI terdiri dari 3 bagian besar yaitu pada saat bencana alam terjadi, donor darah, dan pengelolaan Rumah Sakit PMI. Selain tenaga ahli PMI juga memerlukan banyak perlengkapan karena saat ini PMI punya 500 cabang dan 240 tempat donor darah di Indonesia. 

“Tentu kami akan memanfaatkan fasilitas sumbangan 1 unit Hyundai H1 Ambulans ini sebaik dan semaksimal mungkin. Terima kasih kepada Hyundai Indonesia,” kata Jusuf Kalla yang juga mantan Wakil Presiden Indonesia tersebut.

RAJU FEBRIAN

Source: tempo

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hyundai Sumbang 1 Unit H1 Ambulans untuk PMI.


Ini Dia Mobil Baru Termahal di Dunia

Posted: 12 Aug 2011 10:19 AM PDT

4ea8d6caa26f58809d7643fb83c409b3 Ini Dia Mobil Baru Termahal di Dunia

egmcartech.com

TEMPO Interaktif, London – Mobil super Bugatti Veyron selama ini dikenal sebagai ikon dalam sepanjang sejarah mobil di dunia. Selain memiliki desain apik, mobil ini juga dikenal memiliki performa mesin yang luar biasa.

Salah satu varian ini bahkan dikenal sebagai mobil paling mahal sejagat.Bahkan, kini salah satu varian Bugatti Veyron, yaitu Bugatti Veyron Super Sport kembali memecahkan rekor baru harga penjualan termahal di dunia.

Seperti dilansir egmcartech.com dan dailymail.com, Jumat, 12 Agustus 2011, sebuah dealer mewah di Inggris, Tom Hartley membukukan harga penjualan mobil itu sebesar 2,1 juta poundsterling atau sekitar Rp 29,35 miliar.

“Varian ini menjadi mobil termahal yang pernah diiklankan, dan di dunia hanya diproduksi 30 unit,” bunyi pernyataan resmi dealer itu.

Harga yang selangit itu memang sesuai dengan performa yang ditawarkan. Mobil yang dirakit di pabrik Buggati yang terletak di MoMolsheim, Prancis, itu mengusung mesin 8.000 cc dengan quad turbocharger.

Mesin itu diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 1.200 daya kuda, atau 200 daya kuda lebih besar ketimbang dari generasi sebelumnya. Torsi yang dihasilkan mencapai 1.106 lb ft.

Berbekal tenaga dan torsi sebesar itu, Bugatti Veyron tersebut mampu berakselerasi dari posisi diam ke kecepatan 100 kilometer per jam (kpj) hanya dalam tempo 2,5 detik. Akselerasi dari 0 – 200 kpj dalam waktu 6,7 detik.

Rekor harga mobil termahal sebelumnya dicatatkan oleh Sesto Elemento buatan Lamborghini dengan harga Rp25,1 miliar.

ARIF ARIANTO

Source: tempo

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ini Dia Mobil Baru Termahal di Dunia.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com